Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Wuih mobil langka bener ya, konfigurasinya juga spesial buat seekor sedan (AWD + boxer engine) makanya secara mechanical emang istimewa dibanding civic sama corolla altis. Sayang desainnya kurang eye catching. Kalo boleh dibilang sih wolf in sheep's clothing ini mobil hahaha.
Anyway, sayang bener om kalo mau dijual, bbrp tahun kedepan ada potensi jd collectors item nih, cuma emg harus kuat mental sih ngerawatnya
Anyway, sayang bener om kalo mau dijual, bbrp tahun kedepan ada potensi jd collectors item nih, cuma emg harus kuat mental sih ngerawatnya
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Nice review om haristk.
Saya pernah bawa mobil ini sekali. Not that fast, not that good looking. But it has the charm and character (most subaru product has them), mungkin karena suara boxernya, atau mungkin karakter handlingnya yg istimewa yang pasti menurut saya ini mobil lumayan istimewa. It's not just another boring econobox
*brb buka olx window shopping subbie
Saya pernah bawa mobil ini sekali. Not that fast, not that good looking. But it has the charm and character (most subaru product has them), mungkin karena suara boxernya, atau mungkin karakter handlingnya yg istimewa yang pasti menurut saya ini mobil lumayan istimewa. It's not just another boring econobox
*brb buka olx window shopping subbie
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Mantab Bro Harist review nya. Sebagai user mobil yang sama persis, saya setuju semua point nya, bahkan rattle di pojok kanan dasboard pun sama persis hehehe.
Tapi menurut saya audionya lumayan utk ukuran standard mobil 400 jt an. Much better than Civic, CRV and even accord.
Saya juga kalau ganti maunya forester XT atau Forester gen 4 non turbo, atau Outback. Tapi kayaknya harus beli second deh.
Thanks bro Haris review nya
Tapi menurut saya audionya lumayan utk ukuran standard mobil 400 jt an. Much better than Civic, CRV and even accord.
Saya juga kalau ganti maunya forester XT atau Forester gen 4 non turbo, atau Outback. Tapi kayaknya harus beli second deh.
Thanks bro Haris review nya
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
muaanttaaappp risttt
klw ketemu belokan patah knp capt?
as awd user... i must agree... very useful on unexpected situation............ kitanya mungkin ga sadar awd lagi berkerja, sampai di sekitar ada rwd/fwd yang susah lewat.. giliran kita easy as pie... wkwkw
klw ketemu belokan patah knp capt?
as awd user... i must agree... very useful on unexpected situation............ kitanya mungkin ga sadar awd lagi berkerja, sampai di sekitar ada rwd/fwd yang susah lewat.. giliran kita easy as pie... wkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
- Location: In my little shell
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Sama dengan harist, WRX juga nggak bisa belok patah banget oom, masih lebih lincah T31 di jalan sempit atau parkiran gedung yang sempit padahal wheelbase panjangan T31 sebanyak 3inch, apa steering anglenya gedean T31 yah ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Mantep om vp920b
saya juga kepengen suatu saat punya Legacy, terutama Legacy GT BM series atau Legacy 2.5i BN series juga udah seneng hehe
kalo yang ane bold, jadi inget video yang ini, salah satu video yang makin memantapkan hati bungkus Subaru
nb: cek scene terakhirnya
saya juga kepengen suatu saat punya Legacy, terutama Legacy GT BM series atau Legacy 2.5i BN series juga udah seneng hehe
iyaa om, itu yang bikin spesial sedan ini dibanding rival lain di kelasnya, AWD dan boxer engine..dan bener, desain eksteriornya emang gak begitu bagus, bahkan bisa dibilang kalo Subaru disuruh ikut lomba desain eksterior mobil, pasti selalu kalah dan diposisi terakhiradrevolution wrote: ↑Fri Jan 27, 2017 22:22 Wuih mobil langka bener ya, konfigurasinya juga spesial buat seekor sedan (AWD + boxer engine) makanya secara mechanical emang istimewa dibanding civic sama corolla altis. Sayang desainnya kurang eye catching. Kalo boleh dibilang sih wolf in sheep's clothing ini mobil hahaha.
Anyway, sayang bener om kalo mau dijual, bbrp tahun kedepan ada potensi jd collectors item nih, cuma emg harus kuat mental sih ngerawatnya
mungkin karena AWD dan boxer engine nya jadi keluar characternya, sayangnya semenjak mesin FB dan FA, boxer rumble nya gak kedengeran lagi heheheegibaio wrote: ↑Sat Jan 28, 2017 13:20 Nice review om haristk.
Saya pernah bawa mobil ini sekali. Not that fast, not that good looking. But it has the charm and character (most subaru product has them), mungkin karena suara boxernya, atau mungkin karakter handlingnya yg istimewa yang pasti menurut saya ini mobil lumayan istimewa. It's not just another boring econobox
*brb buka olx window shopping subbie
thank you om udah mampir hehehe, kapan2 juga pengen punya Fozzy nih biar bisa ikutan road trip SM hahahahosea wrote: ↑Sun Jan 29, 2017 2:19 Mantab Bro Harist review nya. Sebagai user mobil yang sama persis, saya setuju semua point nya, bahkan rattle di pojok kanan dasboard pun sama persis hehehe.
Tapi menurut saya audionya lumayan utk ukuran standard mobil 400 jt an. Much better than Civic, CRV and even accord.
Saya juga kalau ganti maunya forester XT atau Forester gen 4 non turbo, atau Outback. Tapi kayaknya harus beli second deh.
Thanks bro Haris review nya
sama yang kayak bli adhi jelaskan, Subaru rada "keok" kalo ketemu jalanan patah 90 derajat dan sempit, gerakannya gak luwes..ntah mungkin karena steering angle atau differentialnya ?billyd1773dz wrote: ↑Sun Jan 29, 2017 20:11 muaanttaaappp risttt
klw ketemu belokan patah knp capt?
as awd user... i must agree... very useful on unexpected situation............ kitanya mungkin ga sadar awd lagi berkerja, sampai di sekitar ada rwd/fwd yang susah lewat.. giliran kita easy as pie... wkwkw
kalo yang ane bold, jadi inget video yang ini, salah satu video yang makin memantapkan hati bungkus Subaru
nb: cek scene terakhirnya
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
BM BN series agak ga cocok karena legacy tiba tiba jadi bongsor banget.
Kalau yang saya pakai pas banget lihatnya, ga terlalu besar dan kecil dan CVT maticnya..
But anyway, subby will always be in my heart. Kalau tinggal di snowy weather sih subby uda pasti jawabannya..
Kalau yang saya pakai pas banget lihatnya, ga terlalu besar dan kecil dan CVT maticnya..
But anyway, subby will always be in my heart. Kalau tinggal di snowy weather sih subby uda pasti jawabannya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 382
- Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Subaru liberty yang paling keren memang yang generasi ke-4 ini... pilarless doors dan lampu belakang yang sangat cantiq
dulu kuliah udah demen banget, cuma blm ngerti mobil dan blm punya nyali untuk piara brand awam macam subaru.. padahal di OZ penjualan subaru salah satu yang terbaik.. cmiiw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Dari semua malah saya paling suka Gen 1 RS.
Mobilnya raw banget.
Dulu sudah dapet lowering kit dan Koni shock.
Hujan deraspun belok 90 derajat lari 60-70 juga ga akan ngesot.. Bener2 special banget tu mobil.
Ditambah lagi uda di modif pke knalpot 2.5inch stainless, rumblenya mantap!
Mobilnya raw banget.
Dulu sudah dapet lowering kit dan Koni shock.
Hujan deraspun belok 90 derajat lari 60-70 juga ga akan ngesot.. Bener2 special banget tu mobil.
Ditambah lagi uda di modif pke knalpot 2.5inch stainless, rumblenya mantap!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2533
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Inget banget pas ktemu forum SM via search engine di awal tahun 2013, trus kg lama bro harist ngebuat review ini impreza. Seru bener ngebacanya hahaha.
Beserta review2 yg luar biasa dari mod Brago.
Sampe akhirnya betah n bikin ID.
Dan feel of excitement nya kembali lagi di review yg skarang. I feel the glorious days of Seraya Motor
through this thread.
What a Good ol' days ...
Thank you bro harist.
Beserta review2 yg luar biasa dari mod Brago.
Sampe akhirnya betah n bikin ID.
Dan feel of excitement nya kembali lagi di review yg skarang. I feel the glorious days of Seraya Motor
through this thread.
What a Good ol' days ...
Thank you bro harist.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Mon Nov 28, 2016 3:59
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Tjakep iki impreza e captain, btw kn ente bilang udh banyak orang jd berani beli mobil fuji karena sabda ente, sepertinya makin banyak orang yang mentalnya kuat ya
Tp saya kok baru tahu ya ada spesialis subaru di poins square, kynya disana ngak ada bengkel mobil
Tp saya kok baru tahu ya ada spesialis subaru di poins square, kynya disana ngak ada bengkel mobil
Sheer driving pleasure next time
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Mantap , semoga awet mobilnya om , impian ane bsok klo udah ada rezeki pingin outback or exiga turbo
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Feb 16, 2016 10:56
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Nice review and pastinya very nice car om.. saya brand jepang jg cuma pengen subaru apalagi yg manual. GRB STI 6MT impian bgt deh, tp gak pede sama wide body fender nya takut nyenggol gerobak klo di jalan sempit deket rumah hahaha akhirnya minang "mobil rakyat" deh.. Oiya btw pengen test drive Levorg yang 1.6T dimana yah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
haha iya sih BM aman BN series badannya jadi melar banget, paling pas bentuknya itu BL series, apalagi temen saya bilang BM series badannya gak proporsional blassvp920b wrote: ↑Mon Jan 30, 2017 15:13 BM BN series agak ga cocok karena legacy tiba tiba jadi bongsor banget.
Kalau yang saya pakai pas banget lihatnya, ga terlalu besar dan kecil dan CVT maticnya..
But anyway, subby will always be in my heart. Kalau tinggal di snowy weather sih subby uda pasti jawabannya..
sama2 om...hehehe, wah buka link itu jadi teringat masa-masa bulan madu dengan si ImprezaKielConstantine wrote: ↑Thu Feb 02, 2017 20:58 Inget banget pas ktemu forum SM via search engine di awal tahun 2013, trus kg lama bro harist ngebuat review ini impreza. Seru bener ngebacanya hahaha.
Beserta review2 yg luar biasa dari mod Brago.
Sampe akhirnya betah n bikin ID.
Dan feel of excitement nya kembali lagi di review yg skarang. I feel the glorious days of Seraya Motor
through this thread.
What a Good ol' days ...
Thank you bro harist.
yess om, di lantai atas cari saja Sphinx Motor, spesialis Subaru juga, mau pesen parts apapun dari sumber manapun bisa hehehe
sama2 om, iyaa semoga bisa langgeng ama Impreza, saran saya sih Outback saja om, ground clearence 220mm Outback bikin hati tenang dan bisa plesiran keluar kota dengan mudah dan gak takut jalan rusak, dan Outback juga dikenal sebagai bagian dari flagship Subaru bersama saudaranya si Legacygrandis_GT wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 5:58 Mantap , semoga awet mobilnya om , impian ane bsok klo udah ada rezeki pingin outback or exiga turbo
terima kasih om, kalo mau test drive Levorg terdekat ya di Singapore atau Malaysia sih omNamf wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 6:25 Nice review and pastinya very nice car om.. saya brand jepang jg cuma pengen subaru apalagi yg manual. GRB STI 6MT impian bgt deh, tp gak pede sama wide body fender nya takut nyenggol gerobak klo di jalan sempit deket rumah hahaha akhirnya minang "mobil rakyat" deh.. Oiya btw pengen test drive Levorg yang 1.6T dimana yah?
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 382
- Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Tp saya pernah melintir pke subaru liberty saya yg hijau dj pegunungan karena jalanannya super licin abis hujan deras, belok kecepetan, akhirnya melintir.
Untung tidak nabram pohon atau mobil berlawanan arah. Padahal ban yg saya pke juga potenza s001 kalau ga salah. Still cant save my but
Untung tidak nabram pohon atau mobil berlawanan arah. Padahal ban yg saya pke juga potenza s001 kalau ga salah. Still cant save my but
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
jadi inget dulu WRX temen pas di sirkuit, salah satu ban nginjek rumput basah pas lagi ngerem..langsung spin..vp920b wrote: ↑Mon Feb 06, 2017 11:44 Tp saya pernah melintir pke subaru liberty saya yg hijau dj pegunungan karena jalanannya super licin abis hujan deras, belok kecepetan, akhirnya melintir.
Untung tidak nabram pohon atau mobil berlawanan arah. Padahal ban yg saya pke juga potenza s001 kalau ga salah. Still cant save my but
AWD kalo udah kegelincir ngeri-ngeri sedep sih.
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Fri Mar 18, 2016 8:16
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Diliat dr pic nya udah 5 thn msh kinyis2 aja om subie nya
Btw nice review om, br kemaren liat2 subie 2nd di ol*, legacy bbrp ada yg mulus, cm kebanyakan brz sm impreza wrx
Btw nice review om, br kemaren liat2 subie 2nd di ol*, legacy bbrp ada yg mulus, cm kebanyakan brz sm impreza wrx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Subie indo masih aktif jualan unit baru ga ya om?
Pengen liat2 ada unit NOS apa aja di subie indo skrg..
Pengen liat2 ada unit NOS apa aja di subie indo skrg..
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Sep 27, 2019 7:07
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Buat om om yang minat bisa ikut lelang bea cukai, ada warna hitam, silver, biru, yg sudah ada nopol limit dasar 123jt (pajak off dari 2015) yg nos 140jt, siapkan budget dan mental buat bisa keluar BPKB STNK. Ada juga nos 1.6 m/t open limit 108jt
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Aug 22, 2016 11:32
Re: Long term review: Subaru Impreza 2.0i-S GJ series, 2012
Halo om, kebetulan ane baru ngambil impreza jg, satu tipe dgn pny om, dan ane pertama kali make mobil subie
apakah mobil klo belokan patah emang getar ya?
Trus penyakit nya ini mobil apa aja ya om?
apakah mobil klo belokan patah emang getar ya?
Trus penyakit nya ini mobil apa aja ya om?