Long-term Review - Honda Brio 1200 E A/T CKD

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Long-term Review - Honda Brio 1200 E A/T CKD

Post by NYoman »

ChZ wrote: Fri Sep 14, 2018 2:58
vulvy8858 wrote: Mon Sep 10, 2018 8:29
NYoman wrote: Fri Sep 07, 2018 4:51 Kalau stel klep sih selama cuma dalam kota kayaknya gak pengaruh2 banget.. Karena sering bawa lukot jadi tetep cek2 juga..

Iya 20k udah ganti, yang satu mati yang satu lagi udah lemes betul itu.. Dan harga sepaket 22 nya mau beli diluar atau di beres sama aja jadi ya ganti aja lah.. Clue memang seri 2012-2013 sebelum jadi Satya semua sering bermasalah dari radiator fan nya..

Salah satu yang buat saya agak jengkel juga adalah konsumsi BBM yang cukup boros untuk mobil 1200cc dengan bobot kurang dari 1ton, untuk lukot saya gak pernah dapat konsumsi BBM lebih dari 14.8km/l.. Dalkot awal2 beli malah cuma 1:9 :mky_05:
ini Brio at least dua bulan sekali jalan 100-120 km..
kalo lagi keluar rumah, sekali jalan 40-50 km PP.

tapi seringan diem di rumah sih hahahaha, sama paling PP 5 km buat mamake ke pasar.
so far ga ada masalah dari sektor klep nya.

buset dah, punya saya uda 44rb masi aman aman aja om. setau saya malah seri Satya yang motor fan nya jomblo kayak ChZ yang sering bermasalah.

nah, setuju. Brio saya juga boros. dalkot cyma 1:9-10, luar kota 1:15-16 mentok.
BHB yang saya pake harian sekarang antara 15-20% lebi irit dari angka diatas.
Awak sempet dititipi ama mantan atasan waktu masi kantoran Satya E MT 2014 1:12 dalem kota dapet loh padahal... mayan lah makanya klo deket deket pake itu terus, jauh baru pake sivik FB biar bokong gak pegel WKWKWK...

5AT ahond jaman dulu memang transmisi homo sih... lemot iya boros iya. jaman pke GE8 first batch pun orang rumah ngeluh boros cm dpt 1:8 :mky_05: pdhl temen awak pake GE8 MT 1:11 dapet...

1:9 di brio sih berasa yak tangki aja cuma segede anu nya FRD...
Yang MT gesit sih Cris.. Lebih irit juga terutama untuk stop and go nya.. Cuma untuk cruissing jauh lebih hening yang matic karena rasionya, lebih rendah cuma begitu di bejek gas step down itu bisa 1-2 detik, kalau pakai lukot pantura pas step down truk jalur sebelah udh di depan..

Skrg awak tau kenapa Honda ninggalin transmisi 5AT nya dimana pun itu dan keputusan yang sangat bagus karena ningkatin konsumsi BBM dan emg lebih gesit walau ada dkit rubberband effect, tetep awak milih CVT timbang 5AT nya.. GE8 awak first batch juga matic dalkot 1:8 yang GD masih dpt 1:9-10 an.. Padahal RC1 yang gedenya kayak bis itu aja dapat 1:9an lho dalam kota dengan mesin 2.4L nya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
shale shaker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Nov 17, 2012 1:47

Re: Long-term Review - Honda Brio 1200 E A/T CKD

Post by shale shaker »

vulvy8858 wrote: Fri Sep 14, 2018 16:20
shale shaker wrote: Mon Sep 10, 2018 12:34 saya baru beli brio 2017 e cvt 2nd hand low km 7000an... so far sudah pakai 2 bulanan buat kerja PP 40km daily.. lumayan takjub dgn konsumsi bbm asal kaki sabar mudah saja dapat 1:18.
on MID? percaya saya wkwkwkwk
awalnya juga saya ga terlalu percaya MID, saya coba track utk bbrapa kali pengisian bbm dgn aplikasi drivvo.
Asumsi saya SPBU tidak curang, tiap jumat sore saya isi dgn 15.4 ltr Pertamax (bayar 150rb), dan trip meter tercatat 270 sampai 280km sebelum saya reset lagi. note: trip meter pernah saya bandingkan dgn google map kurleb saja.