Yang MT gesit sih Cris.. Lebih irit juga terutama untuk stop and go nya.. Cuma untuk cruissing jauh lebih hening yang matic karena rasionya, lebih rendah cuma begitu di bejek gas step down itu bisa 1-2 detik, kalau pakai lukot pantura pas step down truk jalur sebelah udh di depan..ChZ wrote: ↑Fri Sep 14, 2018 2:58Awak sempet dititipi ama mantan atasan waktu masi kantoran Satya E MT 2014 1:12 dalem kota dapet loh padahal... mayan lah makanya klo deket deket pake itu terus, jauh baru pake sivik FB biar bokong gak pegel WKWKWK...vulvy8858 wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 8:29ini Brio at least dua bulan sekali jalan 100-120 km..NYoman wrote: ↑Fri Sep 07, 2018 4:51 Kalau stel klep sih selama cuma dalam kota kayaknya gak pengaruh2 banget.. Karena sering bawa lukot jadi tetep cek2 juga..
Iya 20k udah ganti, yang satu mati yang satu lagi udah lemes betul itu.. Dan harga sepaket 22 nya mau beli diluar atau di beres sama aja jadi ya ganti aja lah.. Clue memang seri 2012-2013 sebelum jadi Satya semua sering bermasalah dari radiator fan nya..
Salah satu yang buat saya agak jengkel juga adalah konsumsi BBM yang cukup boros untuk mobil 1200cc dengan bobot kurang dari 1ton, untuk lukot saya gak pernah dapat konsumsi BBM lebih dari 14.8km/l.. Dalkot awal2 beli malah cuma 1:9
kalo lagi keluar rumah, sekali jalan 40-50 km PP.
tapi seringan diem di rumah sih hahahaha, sama paling PP 5 km buat mamake ke pasar.
so far ga ada masalah dari sektor klep nya.
buset dah, punya saya uda 44rb masi aman aman aja om. setau saya malah seri Satya yang motor fan nya jomblo kayak ChZ yang sering bermasalah.
nah, setuju. Brio saya juga boros. dalkot cyma 1:9-10, luar kota 1:15-16 mentok.
BHB yang saya pake harian sekarang antara 15-20% lebi irit dari angka diatas.
5AT ahond jaman dulu memang transmisi homo sih... lemot iya boros iya. jaman pke GE8 first batch pun orang rumah ngeluh boros cm dpt 1:8 pdhl temen awak pake GE8 MT 1:11 dapet...
1:9 di brio sih berasa yak tangki aja cuma segede anu nya FRD...
Skrg awak tau kenapa Honda ninggalin transmisi 5AT nya dimana pun itu dan keputusan yang sangat bagus karena ningkatin konsumsi BBM dan emg lebih gesit walau ada dkit rubberband effect, tetep awak milih CVT timbang 5AT nya.. GE8 awak first batch juga matic dalkot 1:8 yang GD masih dpt 1:9-10 an.. Padahal RC1 yang gedenya kayak bis itu aja dapat 1:9an lho dalam kota dengan mesin 2.4L nya..