Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

arfyano wrote: Wed Feb 01, 2017 15:44 kl mbl second apalg sdh berumur mah trgntung hoki, kl rezekinya bagus ya dpt yg asik kya accent si om.. btw selamat om bwt mbl baru ny, smg awet n bwa hoki yg bgs, heheee
Iya setuju.. tapi ya itu serunya gak boleh kapok klo cari mobil second berumur.. hoki2an dpt barang yg asyik dengan harga yang asyik.. e36 saya jg dpt yg asyik.. dulu e30 dpt yg busuk ya nasib.. kemaren charade jg dpt yg jelek ya mau gmn.. nikmatin aja hehe..

Makasi om...bukan mobil baru ini mah om.. mobil lamaaa.hehe
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

ipasha96 wrote: Wed Feb 01, 2017 15:53
cursQ wrote: Wed Feb 01, 2017 2:23 Oh ya untuk mobil tua murah kaget jg untuk pengaturan wiper yang jedanya bisa diatur 4 kecepatan.. mengingatkan sama si miras hehe..
Mobil tahun segitu fiturnya justru lebih lengkap dari mobil-mobil sekarang. Saya punya Baleno 1998, intermitten wiper sudah dilengkapi pengatur kecepatan, ada defogger di kaca belakang, ada seatbelt height adjuster, ada fitur pemanas di AC dan pengatur posisi semburan AC yg lumayan lengkap. Bandingkan dengan Veloz baru yg harganya diatas 200 juta, seatbelt height adjuster nggak ada, AC cuma bisa dingin doang, semburan AC nggak bisa diatur arahnya :big_smoking:

Balik ke si Bimantara Cakra ini, jadi teringat pas awal masuk kuliah dulu, pas masih hangat-hangatnya era mobil nasional (Timor dan Bimantara). Anak ibu kos baru beli si Bimantara Cakra, new from showroom. Tahun segitu, desain mobil ini termasuk cantik dengan fitur lumayan dan harga yg lebih murah dibanding mobil Jepun. Pas kemarin lewatin tempat kos, masih terlihat si Bimantara Cakra ini terparkir di depan tempat kos :mky_02:
Betul bangeeet om.. mobil jaman dulu mah rata2 semburan ac bisa ke kaki ke muka ke mana2 deh dan ada heaternya juga.. defogger jg rata2 kelengkapan standar yah.. dan jd ngeh juga papanja GNV saya jg boro2 gal ada semua itu.. padahal harga uda 200jutaan yak.. miras malah ada defogger, intermitten dan ac digital malah.

Kayanya atoyot begitu amat pelit yak..

Wah itu berarti si cakra dari baru sampe sekarang masih awet ya om?

Saya sering nemu owner accent lama yang ngikutin trus sampe ganti new accent nya atau avega atau mungkin skrg ke new avega nya.. ya mgkn kepuasan dan harga under jepang x yah..

Btw bgmn multiquote pake hp yah? :big_dunno: :big_sorry:
Ekky
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Fri Jul 19, 2013 0:24

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by Ekky »

Dulu hampir minang mbl ini om cursQ sbg pengganti daihatsu classy saat ngelanjutin sekolah lg di Sardjito yogya. Sdh TD dan mau beri DP, eh ternyata istri diterima sekolah lg di UVA, shg uang DP dipake utk living cost istri hehehe. Btw nice reviewnya om
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

Ekky wrote: Wed Feb 01, 2017 23:56 Dulu hampir minang mbl ini om cursQ sbg pengganti daihatsu classy saat ngelanjutin sekolah lg di Sardjito yogya. Sdh TD dan mau beri DP, eh ternyata istri diterima sekolah lg di UVA, shg uang DP dipake utk living cost istri hehehe. Btw nice reviewnya om
Mantab om.. wah berarti sempet TD pas barunya yah..
Thank u om

 Image

 Image
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by bensinsolar »

Ini mobil emang reliable banget om. Dulu awal 2000 saya pernah internship diluar, dikasih mobdin ini tapi yang 3 door hatchback 1.5 & manual transmission selama 1 tahun kadang dikasih juga yg Sonata EF V6, saya siksa ampir tiap hari (ganti gigi cepet2, spin tires dll jgn ditiru dulu msh jiwa remaja & karena mobdin). Setelah 1 tahun fine2 aja. Dari faktor fun juga enak ini (tossable & light weight body). Pernah bawa beberapa kali ke client site yg lumayan jauh (dalam 1 hari tempuh 350an km) yg beberapa rutenya melewati bukit & gunung tidak ada masalah :big_exellent: Pas disuruh bawa Sonata malah gaq enak bwt disiksa :big_biglaugh:
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

bensinsolar wrote: Thu Feb 02, 2017 2:47 Ini mobil emang reliable banget om. Dulu awal 2000 saya pernah internship diluar, dikasih mobdin ini tapi yang 3 door hatchback 1.5 & manual transmission selama 1 tahun kadang dikasih juga yg Sonata EF V6, saya siksa ampir tiap hari (ganti gigi cepet2, spin tires dll jgn ditiru dulu msh jiwa remaja & karena mobdin). Setelah 1 tahun fine2 aja. Dari faktor fun juga enak ini (tossable & light weight body). Pernah bawa beberapa kali ke client site yg lumayan jauh (dalam 1 hari tempuh 350an km) yg beberapa rutenya melewati bukit & gunung tidak ada masalah :big_exellent: Pas disuruh bawa Sonata malah gaq enak bwt disiksa :big_biglaugh:
Amin om klo reliable.. wah fitur punya luar lebih mantab x yah.. :big_biglaugh:

Nanti mau nebus ban dunlop 185/65-14 bekas temen baru pake 5 bulanan beli dari baru mayan deh dpt harga temen.. biar makin pede klo ujan soalnya ban yg sekarang produksi lama biarpun masih tebel ngerii
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by keong »

Sebelum saya bertanya masalah mblnya izinkan saya tanya satu hal, kok gak pilih naik kombinasi ojek online + commuter line aja om ? Heheh

Wah masih ada ya mobil matic yg bs dibilang sehat dengan harga segitu, saya rasa benar timbang naik motor, mending mobilan aja, jauh lebih aman, jual2in mobil bginian pas abis pakai biar cepet via apa ya om ? Bagi ilmunya dong hehe mo ambil project car lg, tp yg udah2, sy gak pintar ngelepasnya, malah ujung2nya sy kasikan sodara2 yg didaerah, terakhir aj mblnya malah sy kasikan buat 'ngarit' krn dijual jg gada yg mau...
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by amfibi »

Nice review omm, great choice bgt everyday-beater car nya :mky_02:

Accent series ini durabilitynya emang oke banget walaupun bentuknya amit2 jeleknya. Ga kalah sama mobil2 soluna dkk, mungkin karna teknologinya yg simpel bgt (untung aja udah injeksi) & btw mesinnya masih dipake ampe avega 2011 wkwk. Kelg ane juga pernah pake mobil ini persis warna plum yg manual pas 2006, nemenin panther LM ama karimun. Kalo kondisinya masih fit bimantara ini enak bgt loh, nyaman didalemnya empuk dan jauh lebih nyaman dari soluna... Terus jg ga berisik kaya naik panther dan ga melayang2 kaya naik karimun :mky_03:
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

keong wrote: Thu Feb 02, 2017 4:27 Sebelum saya bertanya masalah mblnya izinkan saya tanya satu hal, kok gak pilih naik kombinasi ojek online + commuter line aja om ? Heheh

Wah masih ada ya mobil matic yg bs dibilang sehat dengan harga segitu, saya rasa benar timbang naik motor, mending mobilan aja, jauh lebih aman, jual2in mobil bginian pas abis pakai biar cepet via apa ya om ? Bagi ilmunya dong hehe mo ambil project car lg, tp yg udah2, sy gak pintar ngelepasnya, malah ujung2nya sy kasikan sodara2 yg didaerah, terakhir aj mblnya malah sy kasikan buat 'ngarit' krn dijual jg gada yg mau...
Klo pasa akhirnya ojek online saya prefer bawa motor sendiri om cuma karena faktor jarak kayaknya jauh sekali dan jalur tol jauh lebih motong jarak jd putuskan ttp pake mobil.. commuter line tidak terbiasa om dan kurang praktis..

Untuk jual cepet ya pastinya gak akan cepet2 bgt om.. pake yg udah2 ada aja om macam olx, kaskus dll.

Bisa dibilang karena saya bukan pedagang tp lebih ke seneng coba2 mobil jd ya bukan untung prioritasnya.. ibarat kata pake mobil tanpa biaya sewa aja uda syukur.. klo mentok2 ruginya itung2 pengalaman dan biaya sewa mobil om.. klo cost bensin servis jangan dihitung om..

Berapa x gonta ganti mobil range harga under 50mio sih rata2 gak untung gak rugi om.. sekalinya rugi ya masih under 5mio lah om hehe
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5688
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by sintoni »

Modelnya masih bagus ya. Hehe.

Ini pake mesin 1500cc?

Suspensi independen jg?
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

amfibi wrote: Thu Feb 02, 2017 6:03 Nice review omm, great choice bgt everyday-beater car nya :mky_02:

Accent series ini durabilitynya emang oke banget walaupun bentuknya amit2 jeleknya. Ga kalah sama mobil2 soluna dkk, mungkin karna teknologinya yg simpel bgt (untung aja udah injeksi) & btw mesinnya masih dipake ampe avega 2011 wkwk. Kelg ane juga pernah pake mobil ini persis warna plum yg manual pas 2006, nemenin panther LM ama karimun. Kalo kondisinya masih fit bimantara ini enak bgt loh, nyaman didalemnya empuk dan jauh lebih nyaman dari soluna... Terus jg ga berisik kaya naik panther dan ga melayang2 kaya naik karimun :mky_03:
Iya om saya akui durabilitynya lumayan.. kalau bentuk selera saya fine2 aja tp klo disuruh milih masih enakan timor dilihat2.. dan sempit kabinnya ini aja yg kurang nyaman. Selebihnya karena kaki belakang independent jd masih nyaman asal shock sehat..

Iya betul mesin ini masih dipake di avega..
Faktor injeksi juga yg membuat irit ini mobil..

Saya emang suka sedan sederhana begini om.. klo diadu sih saya prefer bawa e36 saya cm kasian klo di jalan macet berjam2. Selain kasian mobilnya kasian dompet saya.. karena klo direkap bensin dan tol 1 bulan pulang pergi rumah kantor aja sih 2jt lebih om.. hanya untuk tektok aja.. :glodak:
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

sintoni wrote: Thu Feb 02, 2017 6:36 Modelnya masih bagus ya. Hehe.

Ini pake mesin 1500cc?

Suspensi independen jg?
Iya om bentuk lumayan mbulet2
Mesin betul 1500cc sohc injection
Suspensi iyes independent juga.. accent yang barunya malah sudah tidak.. di avega klo gak salah sudah tidak independen..
Trims om
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5688
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by sintoni »

cursQ wrote: Thu Feb 02, 2017 6:38
sintoni wrote: Thu Feb 02, 2017 6:36 Modelnya masih bagus ya. Hehe.

Ini pake mesin 1500cc?

Suspensi independen jg?
Iya om bentuk lumayan mbulet2
Mesin betul 1500cc sohc injection
Suspensi iyes independent juga.. accent yang barunya malah sudah tidak.. di avega klo gak salah sudah tidak independen..
Trims om
Mirip Honda Genio sih depannya. Hahaha.

Emang skrg mobil2 sedan gini rata2 sudah ga FISS lg om, kayak City Z masih FISS, eh yang kecebong malah ga FISS.
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

sintoni wrote: Thu Feb 02, 2017 6:41
cursQ wrote: Thu Feb 02, 2017 6:38
sintoni wrote: Thu Feb 02, 2017 6:36 Modelnya masih bagus ya. Hehe.

Ini pake mesin 1500cc?

Suspensi independen jg?
Iya om bentuk lumayan mbulet2
Mesin betul 1500cc sohc injection
Suspensi iyes independent juga.. accent yang barunya malah sudah tidak.. di avega klo gak salah sudah tidak independen..
Trims om
Mirip Honda Genio sih depannya. Hahaha.

Emang skrg mobil2 sedan gini rata2 sudah ga FISS lg om, kayak City Z masih FISS, eh yang kecebong malah ga FISS.
Iya om sekilas.. sekilaaaas banget mirip genio haha :big_biglaugh:
Ngarep :big_peace:

Untuk honda cityZ sih emang ajib itu mobil om.. masih pengen kok saya.. rasanya masih mirip banget driving experiencenya sama grand civic.. ajiiib.. visibility luas bangettt..
juneau
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:33

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by juneau »

dengan harga yang murah, ini salah satu mobil enak nih...gw sempet pake accent 2001 di tahun 2010 bekas anak club accenter. enak sih, ga pernah overheat, ac selalu dingin, part2nya murah2 bgt...full set kaki2 stau gw range 500 - 1 jta.

yang gw sebel adalah, ternyata mobil gw itu bekas nabrak keknya di depan kiri..jadi begitu modif di ceperin dan pake pelek 17 pas belok kiri selalu mentok fendernya tapi kalo belok kanan kagak mentok fender. pas diukur...ternyata posisi bannya agak mundur gtu (ga centre). abis itu gw jual aja...

cuman emang kagak bisa ngebut2 ini mobil...
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

juneau wrote: Thu Feb 02, 2017 6:57 dengan harga yang murah, ini salah satu mobil enak nih...gw sempet pake accent 2001 di tahun 2010 bekas anak club accenter. enak sih, ga pernah overheat, ac selalu dingin, part2nya murah2 bgt...full set kaki2 stau gw range 500 - 1 jta.

yang gw sebel adalah, ternyata mobil gw itu bekas nabrak keknya di depan kiri..jadi begitu modif di ceperin dan pake pelek 17 pas belok kiri selalu mentok fendernya tapi kalo belok kanan kagak mentok fender. pas diukur...ternyata posisi bannya agak mundur gtu (ga centre). abis itu gw jual aja...

cuman emang kagak bisa ngebut2 ini mobil...
Untuk harga range 30jutaan saya akui om...paling muda jg matic pula ..

Wah turut berduka om accent dulunya tp untung cepet dijual ya om :big_exellent:

Iyak mau ngebut klo skrg ini bingung jg om...rasanya 140 aja di mobil ini brasa bgt seremnya.. dulu pake e34 530i lari 240 gak sadar kaya berasa lari 80 :frm_bang_head:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by amfibi »

cursQ wrote: Thu Feb 02, 2017 8:50
juneau wrote: Thu Feb 02, 2017 6:57 dengan harga yang murah, ini salah satu mobil enak nih...gw sempet pake accent 2001 di tahun 2010 bekas anak club accenter. enak sih, ga pernah overheat, ac selalu dingin, part2nya murah2 bgt...full set kaki2 stau gw range 500 - 1 jta.

yang gw sebel adalah, ternyata mobil gw itu bekas nabrak keknya di depan kiri..jadi begitu modif di ceperin dan pake pelek 17 pas belok kiri selalu mentok fendernya tapi kalo belok kanan kagak mentok fender. pas diukur...ternyata posisi bannya agak mundur gtu (ga centre). abis itu gw jual aja...

cuman emang kagak bisa ngebut2 ini mobil...
Untuk harga range 30jutaan saya akui om...paling muda jg matic pula ..

Wah turut berduka om accent dulunya tp untung cepet dijual ya om :big_exellent:

Iyak mau ngebut klo skrg ini bingung jg om...rasanya 140 aja di mobil ini brasa bgt seremnya.. dulu pake e34 530i lari 240 gak sadar kaya berasa lari 80 :frm_bang_head:
530inya mau dongg direview om, V8 asik bgt tuh. Penasaran banget sama seri ini dr dulu, kenyang bawa seri 3 tp sama sekali ga pernah nyentuh seri 5 :big_childish:
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

amfibi wrote: Thu Feb 02, 2017 8:58
cursQ wrote: Thu Feb 02, 2017 8:50
juneau wrote: Thu Feb 02, 2017 6:57 dengan harga yang murah, ini salah satu mobil enak nih...gw sempet pake accent 2001 di tahun 2010 bekas anak club accenter. enak sih, ga pernah overheat, ac selalu dingin, part2nya murah2 bgt...full set kaki2 stau gw range 500 - 1 jta.

yang gw sebel adalah, ternyata mobil gw itu bekas nabrak keknya di depan kiri..jadi begitu modif di ceperin dan pake pelek 17 pas belok kiri selalu mentok fendernya tapi kalo belok kanan kagak mentok fender. pas diukur...ternyata posisi bannya agak mundur gtu (ga centre). abis itu gw jual aja...

cuman emang kagak bisa ngebut2 ini mobil...
Untuk harga range 30jutaan saya akui om...paling muda jg matic pula ..

Wah turut berduka om accent dulunya tp untung cepet dijual ya om :big_exellent:

Iyak mau ngebut klo skrg ini bingung jg om...rasanya 140 aja di mobil ini brasa bgt seremnya.. dulu pake e34 530i lari 240 gak sadar kaya berasa lari 80 :frm_bang_head:
530inya mau dongg direview om, V8 asik bgt tuh. Penasaran banget sama seri ini dr dulu, kenyang bawa seri 3 tp sama sekali ga pernah nyentuh seri 5 :big_childish:
Gak bisa bahasa review sih om hehe.. ntar mau sekalian spesies yg lain bareng2 deh yg pernah saya pake.. jatohnya bukan review sih tp pengalaman :big_peace:
juneau
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:33

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by juneau »

cursQ wrote: Thu Feb 02, 2017 8:50
juneau wrote: Thu Feb 02, 2017 6:57 dengan harga yang murah, ini salah satu mobil enak nih...gw sempet pake accent 2001 di tahun 2010 bekas anak club accenter. enak sih, ga pernah overheat, ac selalu dingin, part2nya murah2 bgt...full set kaki2 stau gw range 500 - 1 jta.

yang gw sebel adalah, ternyata mobil gw itu bekas nabrak keknya di depan kiri..jadi begitu modif di ceperin dan pake pelek 17 pas belok kiri selalu mentok fendernya tapi kalo belok kanan kagak mentok fender. pas diukur...ternyata posisi bannya agak mundur gtu (ga centre). abis itu gw jual aja...

cuman emang kagak bisa ngebut2 ini mobil...
Untuk harga range 30jutaan saya akui om...paling muda jg matic pula ..

Wah turut berduka om accent dulunya tp untung cepet dijual ya om :big_exellent:

Iyak mau ngebut klo skrg ini bingung jg om...rasanya 140 aja di mobil ini brasa bgt seremnya.. dulu pake e34 530i lari 240 gak sadar kaya berasa lari 80 :frm_bang_head:
baca review begini jadi kangen benernya...sejujurnya kalo pun mobil ada masalah, masih enak sih karena partnya murah2...

semoga sukses beberapa bulan dengan cakranya
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

juneau wrote: Fri Feb 03, 2017 5:14
cursQ wrote: Thu Feb 02, 2017 8:50
juneau wrote: Thu Feb 02, 2017 6:57 dengan harga yang murah, ini salah satu mobil enak nih...gw sempet pake accent 2001 di tahun 2010 bekas anak club accenter. enak sih, ga pernah overheat, ac selalu dingin, part2nya murah2 bgt...full set kaki2 stau gw range 500 - 1 jta.

yang gw sebel adalah, ternyata mobil gw itu bekas nabrak keknya di depan kiri..jadi begitu modif di ceperin dan pake pelek 17 pas belok kiri selalu mentok fendernya tapi kalo belok kanan kagak mentok fender. pas diukur...ternyata posisi bannya agak mundur gtu (ga centre). abis itu gw jual aja...

cuman emang kagak bisa ngebut2 ini mobil...
Untuk harga range 30jutaan saya akui om...paling muda jg matic pula ..

Wah turut berduka om accent dulunya tp untung cepet dijual ya om :big_exellent:

Iyak mau ngebut klo skrg ini bingung jg om...rasanya 140 aja di mobil ini brasa bgt seremnya.. dulu pake e34 530i lari 240 gak sadar kaya berasa lari 80 :frm_bang_head:
baca review begini jadi kangen benernya...sejujurnya kalo pun mobil ada masalah, masih enak sih karena partnya murah2...

semoga sukses beberapa bulan dengan cakranya
Makasi makasi om.. amiinn
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by amfibi »

BTW kalo mau dijual info2 ya om, ane jg sebenernya lagi nyari2 mobil murah buat dipake di bandung2 aja (berhubung lingkungan bandung ramah mobil tua bgt), rencana nyari2 tahun2 ini (maklum mahasiswa nabung sendiri :big_slap: ). Barangkali berjodoh... :mky_01:
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

amfibi wrote: Fri Feb 03, 2017 11:33 BTW kalo mau dijual info2 ya om, ane jg sebenernya lagi nyari2 mobil murah buat dipake di bandung2 aja (berhubung lingkungan bandung ramah mobil tua bgt), rencana nyari2 tahun2 ini (maklum mahasiswa nabung sendiri :big_slap: ). Barangkali berjodoh... :mky_01:
:big_biglaugh:
Tu corolla se masih ada om? Terawat banget om..
Kira2 sih mau dijual 3-4 bulanan lagi om :big_peace:
Tapi om paham lah yah mobil ini gak perfect2 amat.. bagi saya prioritasnya lagi bener2 engine kering sehat, matic sehat, ac dingin, music keluar jedug2 dikit, power window aman, kaki2 gak begitu rusuuuh.. uda cukup banget buat disiksa haha.. :big_childish:

Oh ya report 1 full tank barusan
Isi pertalite dari hampir kosong banget2 34liter
Pemakaian mencapai 370km
Beberapa minggu ini jarak agak menurun karena dapet jalur lebih pendek tapi tidak lebih cepat :wkkk:
Meningkat menjadi 1 : 10,88km kombinasi macet dan lancar
Dengan rute sama pagi 1,5 jam perjalanan dan pulang 2,5-3 jam perjalanan
Dan full tank cuma habis 4 hari
Senin pagi isi full dan di hari jumat harus isi lagi :big_exellent:
Tapi berhubung senin-jumat uda disiksa dia istirahat dan isi full lagi di hari senin.. weekend waktunya si e36 dipanasin..

Begitu aja seterusnya penyiksaan si cakra sehari2nya.. parkir dijemur di outdoor krn blm dpt jatah parkir gedung dr kantor..

Lalu kadang ngejar waktu mobil cuma dipanasin hitung sampe 30 detik aja lgs gaspol jarak jauh.. ajaib dah

Peningkatan ini karena beberapa hari ini cuaca bagus jd gak pake AC kadang2..
Tau sendiri kan mobil lama beban AC berat buat bensin haha
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by speedfreak »

Nice review om cursQ.
Dan syukurlah dapat unit yg sehat.
Dulu pernah ngerasain mobil ini dari baru thn 1996 yang tipe M/T.
Mobil kantor ortu.
Pas awal baru2 sih enak. Cuma memang dalamnya agak sempit tapi krn saat itu kami sekeluarga cuma ber4 ya cukupan lah.
Seiring waktu ternyata banyak sekali masalah yg dialami mobil ini. Power window. Kompresor ac 2x ganti klo gak salah. Antenna elektrik di kap mesin dwpan yg suka error / patah dan bbrp kali ganti. Overheat jg pernah. Kaki2gak keitung dah brapa kali ganti shockbreaker. Kampas rem jg bbrp kali ganti. Pernah jg lagi di tol jorr malam minggu pas mau pulang ke rmh eh tiba2 mesin mati. Akhirnya panggil derek jasa marga dan ditowing ke kantor.
Untungnya krn itu mobil kantor jd semua biaya perawatan ditanggung kantor.
Pas bokap pensiun di tahun 2005 ini mobil dihibahkan jd milik pribadi. Mengingat pengalaman bolak balik bengkel slama 9 thn pwmakaian dan skrg sudah jd milik pribadi maka smua biaya perbaikan bakal ditanggung sendiri.. Jd lah akhirnya di mid 2005 dijual (laku skitar 40jt atau 45jt klo gak salah) dan diganti ke jazz idsi yg saat itu barunya masih 127.5jt.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by Pboyz97 »

Nice review oom
Kuat juga ternyata mobil ini buat ukuran mobil korea jaman dulu yg terkenal realibilitynya payah & rewelan, btw harganya murah juga ya 2ndnya hehehe, sayang udah jarang banget liat ni mobil dijalan.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Short term review bimantara cakra / hyundai accent untuk disiksa harian jarak jauh ternyata kuat

Post by cursQ »

speedfreak wrote: Fri Feb 03, 2017 15:53 Nice review om cursQ.
Dan syukurlah dapat unit yg sehat.
Dulu pernah ngerasain mobil ini dari baru thn 1996 yang tipe M/T.
Mobil kantor ortu.
Pas awal baru2 sih enak. Cuma memang dalamnya agak sempit tapi krn saat itu kami sekeluarga cuma ber4 ya cukupan lah.
Seiring waktu ternyata banyak sekali masalah yg dialami mobil ini. Power window. Kompresor ac 2x ganti klo gak salah. Antenna elektrik di kap mesin dwpan yg suka error / patah dan bbrp kali ganti. Overheat jg pernah. Kaki2gak keitung dah brapa kali ganti shockbreaker. Kampas rem jg bbrp kali ganti. Pernah jg lagi di tol jorr malam minggu pas mau pulang ke rmh eh tiba2 mesin mati. Akhirnya panggil derek jasa marga dan ditowing ke kantor.
Untungnya krn itu mobil kantor jd semua biaya perawatan ditanggung kantor.
Pas bokap pensiun di tahun 2005 ini mobil dihibahkan jd milik pribadi. Mengingat pengalaman bolak balik bengkel slama 9 thn pwmakaian dan skrg sudah jd milik pribadi maka smua biaya perbaikan bakal ditanggung sendiri.. Jd lah akhirnya di mid 2005 dijual (laku skitar 40jt atau 45jt klo gak salah) dan diganti ke jazz idsi yg saat itu barunya masih 127.5jt.
Wah pakai dari baru ya om mantab :big_exellent: dan awal2 banget 1996..
Jual di 2005 berarti pakai 9 tahunan tp harga jual sama harga beli di awal sama tuh kayaknya yah :big_peace:

Tapi emang yg lemah dari mobil ini kualitasnya sih seperti dashboard (untung gak kaya timor yg pakai bahan empuk2 malah kalah dengan panasnya indonesia), power doorlock, power window, electric mirror (punya saya ini lagi mati belum cek karena gak penting2 amat)..