2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by setsuka09 »

setsuka09 wrote:
egibaio wrote:OOT dikit, dari dulu saya selalu berpikir keras bodykit-bodykit modulo itu bagusnya dimana

Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
Setuju, posisi duduk di city rasanya tinggi IMO di GM2 jg sama kaya GM6 tdk sprt sedan2 lain yg identik tenggelam & dekat ke bumi, apa mungkin krn peletakan tangki bensin di bawah jok driver?

Ditambah sunatan terbesar yg amat disesalkan yaa rem tromol belakang, biarpun disc nya nya bkn ventilated disc.


Sent from my iPhone using Tapatalk



Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by setsuka09 »

setsuka09 wrote:
setsuka09 wrote:
egibaio wrote:OOT dikit, dari dulu saya selalu berpikir keras bodykit-bodykit modulo itu bagusnya dimana

Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
Setuju, posisi duduk di city rasanya tinggi IMO di GM2 jg sama kaya GM6 tdk sprt sedan2 lain yg identik tenggelam & dekat ke bumi, apa mungkin krn peletakan tangki bensin di bawah jok driver?

Ditambah sunatan terbesar yg amat disesalkan yaa rem tromol belakang, biarpun disc nya nya bkn ventilated disc.


Sent from my iPhone using Tapatalk



Sent from my iPhone using Tapatalk
Sorry double post..seingat sy versi ES yg diluar sana ada sunroofnya, seharusnya ini bisa mengobati posisi duduk tinggi di city dgn memberi kesan luas dr sunroof, sayang sekali.


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by ChZ »

egibaio wrote: Tue Mar 28, 2017 0:49 @om chz
Hahaha betul fb mending side skirt aja om. Seengganya biar ga terlalu "cingkrang". Jangan lupa gril ganti yg fl karena ganteng.

Nah itulah justru masalahnya om, saya ga terlalu suka posisi nyetir GK5 wkwk. You sit way too high dan entahlah something is very off for me. Untuk di kelasnya GK sih no problem, tapi untuk sedan saya rasa driving position kayak begitu kurang banget. Kerasa sekali driving positionnya sangat inferior kalau habis nyetir Civic atau seri 3 (agak incomparable sih, tapi tetep mereka kan sedan juga hehe)
Planning sie grill fl/mugen, side skirt, ama ducktail aja hahaha

Kurasa ini drawback nya sharing platform kali ya... driving position tidak bisa diubah-ubah sesukanya... pun juga mungkin yang bikin Vios dan City terlihat bantet karena platform asalnya hatchback, wheelbase terbatas jadi rekayasa design nya tidak bisa maksimal.
setsuka09 wrote: Tue Mar 28, 2017 0:54
Setuju, posisi duduk di city rasanya tinggi IMO di GM2 jg sama kaya GM6 tdk sprt sedan2 lain yg identik tenggelam & dekat ke bumi, apa mungkin krn peletakan tangki bensin di bawah jok driver?

Ditambah sunatan terbesar yg amat disesalkan yaa rem tromol belakang, biarpun disc nya nya bkn ventilated disc.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Mungkin ya oom... Tangki bensin di bawah jok driver sebenernya alasannya supaya maksimalin center of gravity dan weight distribution. Tapi kalo dibuat terlalu pendek nanti ground clearance yang jadi korban.

Tromol belakang untuk mobil sekecil City/Jazz sebetulnya tidak pengaruh signifikan karena bobot yang dibawa ringan. Jadi karena ringan jelas lebih nggak rentan dengan brake fading dan tdk signifikan dengan performa pengereman.

Cuma ya kemunduran sih dari GE8/GM2 malah lebih parahnya, GD3 VTEC aja udah pake cakram 4 roda.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by setsuka09 »

Ooh Thx u/ penjelasannya om, iya sih cakram blkg yg notabene sekecil itu di mobil seringan begini efeknya ga banyak sih.

Yahh utk peminat GM6 berbesar hatilah rem blkg tromol tp di kasih ac digital & ac blkg ..win some loose some.


Sent from my iPhone using Tapatalk
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by egibaio »

ChZ wrote: Tue Mar 28, 2017 2:48
egibaio wrote: Tue Mar 28, 2017 0:49 @om chz
Hahaha betul fb mending side skirt aja om. Seengganya biar ga terlalu "cingkrang". Jangan lupa gril ganti yg fl karena ganteng.

Nah itulah justru masalahnya om, saya ga terlalu suka posisi nyetir GK5 wkwk. You sit way too high dan entahlah something is very off for me. Untuk di kelasnya GK sih no problem, tapi untuk sedan saya rasa driving position kayak begitu kurang banget. Kerasa sekali driving positionnya sangat inferior kalau habis nyetir Civic atau seri 3 (agak incomparable sih, tapi tetep mereka kan sedan juga hehe)
Planning sie grill fl/mugen, side skirt, ama ducktail aja hahaha

Kurasa ini drawback nya sharing platform kali ya... driving position tidak bisa diubah-ubah sesukanya... pun juga mungkin yang bikin Vios dan City terlihat bantet karena platform asalnya hatchback, wheelbase terbatas jadi rekayasa design nya tidak bisa maksimal.
setsuka09 wrote: Tue Mar 28, 2017 0:54
Setuju, posisi duduk di city rasanya tinggi IMO di GM2 jg sama kaya GM6 tdk sprt sedan2 lain yg identik tenggelam & dekat ke bumi, apa mungkin krn peletakan tangki bensin di bawah jok driver?

Ditambah sunatan terbesar yg amat disesalkan yaa rem tromol belakang, biarpun disc nya nya bkn ventilated disc.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Mungkin ya oom... Tangki bensin di bawah jok driver sebenernya alasannya supaya maksimalin center of gravity dan weight distribution. Tapi kalo dibuat terlalu pendek nanti ground clearance yang jadi korban.

Tromol belakang untuk mobil sekecil City/Jazz sebetulnya tidak pengaruh signifikan karena bobot yang dibawa ringan. Jadi karena ringan jelas lebih nggak rentan dengan brake fading dan tdk signifikan dengan performa pengereman.

Cuma ya kemunduran sih dari GE8/GM2 malah lebih parahnya, GD3 VTEC aja udah pake cakram 4 roda.
GM2 juga agak tinggi, cuma mungkin karena desain dasbor beda sama Jazz di era itu jd beda sugesti ya? Saya ngerasanya lebih enak di GM2. GM6 kan mirip banget sama GK. Not to mention GM6 memang lebih tinggi 10mm dari GM2.

Nah masalahnya, GM6 itu dibawah jok pengemudi gaada tangki bensin. Dia entah apapun alesannya tangkinya dibawah jok belakang
Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by ChZ »

setsuka09 wrote: Tue Mar 28, 2017 8:11 Ooh Thx u/ penjelasannya om, iya sih cakram blkg yg notabene sekecil itu di mobil seringan begini efeknya ga banyak sih.

Yahh utk peminat GM6 berbesar hatilah rem blkg tromol tp di kasih ac digital & ac blkg ..win some loose some.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Wkwkwkwk mungkin HPM nyadar kalo orang Indonesia lebih suka gimmick dan tampilan meVVah daripada rem cakram...

#lirikSUVmereksebelah500jutanoVSCnodiscbrake
egibaio wrote: Tue Mar 28, 2017 12:42
GM2 juga agak tinggi, cuma mungkin karena desain dasbor beda sama Jazz di era itu jd beda sugesti ya? Saya ngerasanya lebih enak di GM2. GM6 kan mirip banget sama GK. Not to mention GM6 memang lebih tinggi 10mm dari GM2.

Nah masalahnya, GM6 itu dibawah jok pengemudi gaada tangki bensin. Dia entah apapun alesannya tangkinya dibawah jok belakang
Image
Aaaa iya kah... Bisa jadi oom mungkin dari desain dasbornya juga. Seingat saya dasbor di GE8 dan GK5 juga lebih tinggi dikit di GK5.

Ah iya tangki bensin di belakang... biar mobilnya nggak terlalu front-heavy.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Monarq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Mon Nov 28, 2016 3:59

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by Monarq »

Nice chris, saya sebetulnya lebih suka GM6 PFL sing type ES demi 6 airbag e, you can upgrade features or performance tp safety? Hmm

tp pr pertama harus ganti velg
Sheer driving pleasure next time
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by cursQ »

Baca2 driving position sedan..
Ah rindu sekali real sedan kaya grand civic.. itu ueeenak bgt ngendeleeb bgt.. berasa ceper banget padahal mah kagak..
Di city sx8 masih berasa granci di vermak bgt.. tp bener jg kata om chris.. platformnya HB dibuntutin ya gini dah.. city/vios ya bukan civic/corolla (altis)..

Bahkan mobil perang bimantara cakra aja buat saya driving positionnya ueenaaak... kaki selonjoran.. gak pegel gitu.. apalagi klo lagi manasin e36..

Ah maap oot om..

Cuma city ini bener2 knp bisa ngeplatform jazz.. sedangkan city z ngikut granci.. ah sudahlah.. baru bbrapa hari lalu temen baru ngangkat si Z.. saya excited bgt buat nyetirin.. ah nikmat hehe
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by bobstare »

Bisa jadi di tahun 2017, penjualan civic turbo lebih banyak drpada city FL..


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by Mozawa »

Nih mobil performnya bagus , irit bbm . Tapi yang namanya sedan selalu penjualannya gak bersinar banget dibandingin ama jazz , hrv , atau lmpv honda lainnya..

Cvt honda jaman now adalah masih yg terbaik , dari sisi perform bisa dilihat di video ini.

Ini perbandingan vs rival terdekatnya vios.

Vios manual vs city cvt

[youtube]https://youtu.be/r8RV0wcRJRM[/youtube]
city-vs-vios.jpg


City jauh di depan.. PUIK.


Vios manual vs vios cvt.

[youtube]https://youtu.be/H2SfaHNZto0[/youtube]
vios-cvt-vs-manual.jpg

Cvt vios baru lemot banget....
Oh Monicaaaa......

Yg ane kaget ternyata civic 1.8 at performnya gak bagus bagus amat..

[youtube]https://youtu.be/h4OoncVQekw[/youtube]
civic-at-vs-vioa-manual.jpg

Kalah ama vios mt


Untuk yg butuh kenyamanan sedan kecil , irit perform oke, kelegaan kabin , city masih yg terbaik dikelasnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: Tue May 26, 2009 13:52

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by Kent »

GM6 facelift Beberapa minus nya :
- LED gelap
- No UltraSeat dan ketika kursi belakang dibuka biar bs akses ke bagasi pun gk flat.
- Posisi duduk agak tinggi aneh
- speaker tweeter nya cuman hiasa, gk keluar suara.
- model interior pintu nya tdk lbh bagus dibanding Jazz
- Rem tromol
- Peredam kap mesin yg facelife ini dihilangin, pdhal pre-facelift ada peredam nya

Plus :
- lbh tebel body nya sedikit dibanding jazz dan HRV
- handbrake msh manual (antara seneng or gak)
- Irit.. Ya 1.5L
- Tenaga standard, tp msh oke untuk dalam kota 60
- lbh kedap dibanding jazz n HRV.
- Body nya cakep exterior nya.
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by Ibet »

nunggu pemerintah ngeluarin pajak based on cc mesin dan emisi karbon aja nih,
pasti harganya lebih turun lagi.

denger - denger ada isu pajak sedan kecil mau diturunin ya?

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02 ... ri-mulyani
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by ChZ »

Mozawa wrote: Sun Mar 18, 2018 23:14 Nih mobil performnya bagus , irit bbm . Tapi yang namanya sedan selalu penjualannya gak bersinar banget dibandingin ama jazz , hrv , atau lmpv honda lainnya..

Cvt honda jaman now adalah masih yg terbaik , dari sisi perform bisa dilihat di video ini.

Ini perbandingan vs rival terdekatnya vios.

Vios manual vs city cvt

[youtube]https://youtu.be/r8RV0wcRJRM[/youtube]
city-vs-vios.jpg



City jauh di depan.. PUIK.


Vios manual vs vios cvt.

[youtube]https://youtu.be/H2SfaHNZto0[/youtube]
vios-cvt-vs-manual.jpg


Cvt vios baru lemot banget....
Oh Monicaaaa......

Yg ane kaget ternyata civic 1.8 at performnya gak bagus bagus amat..

[youtube]https://youtu.be/h4OoncVQekw[/youtube]

civic-at-vs-vioa-manual.jpg


Kalah ama vios mt


Untuk yg butuh kenyamanan sedan kecil , irit perform oke, kelegaan kabin , city masih yg terbaik dikelasnya.
Honda transmisi 5AT nya emang payah... beda banget sama CVT apalagi MT nya...

FD yang 1.8 MT bisa lebih kenceng dari yang 2.0 AT, yang 1.8 AT cm 11 detikan 0-100 nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
levofloxacine
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022

Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look

Post by levofloxacine »

setsuka09 wrote: Tue Mar 28, 2017 0:54
egibaio wrote:OOT dikit, dari dulu saya selalu berpikir keras bodykit-bodykit modulo itu bagusnya dimana

Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
Setuju, posisi duduk di city rasanya tinggi IMO di GM2 jg sama kaya GM6 tdk sprt sedan2 lain yg identik tenggelam & dekat ke bumi, apa mungkin krn peletakan tangki bensin di bawah jok driver?

Ditambah sunatan terbesar yg amat disesalkan yaa rem tromol belakang, biarpun disc nya nya bkn ventilated disc.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Posisi duduk GM2 terutama yg pre-FL mmg tinggi, bahkan saya pindah jok dari GD3 ke GM2 jadi bingung koq masih rendahan GD3 posisi duduknya, nurunin jok udh maksimal padahal, kirain tuasnya rusak, taunya udh mentok...jadi rasa nyetirnya agak aneh, dengkul gampang mentok ke bawah dasbor...Tp denger2 GM2 FL posisinya sedikit lebih rendah..daripada yg pre FL