User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Kuroboy »

1704MX wrote: 17 Aug 2017, 21:48 OTR 251jt? lah kok turun harga nih mobil... wkwkwkwk.. mana dia udah ganti HU dan ada armrest.. jadi bikin sakit ati..

imho pake add on malah keliatan norak dan bikin gondrong gak jelas. soal bahan jok, di iklim kita lebih cocok pake fabric kalo soal kenyamanan. lebih adem buat punggung
Wakakakk untung ambil disaat yang tepat :mky_07: tenang om, minimal ambil selama GIIAS masih berlangsung ato kasi tanda jadi 5 jutaan, ga bener2 turun kok harganya :mky_04:

Iya sih om, jadi seperti itulah kurang lebih penampakannya. Ga terlalu lebay kaya mobil kebanyakan. Cuma kalo kulit itu bersihinnya gampang, tinggal lap dan bebas kena basah, minimal ga rembes kedalem jok nya om
Attachments
IMG-20170816-WA0004.jpg
:frm_snipper: :snipersmile:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by ternakblog »

251 itu harga otr ato harga stelah diskon om?jadi pengen,sblmnya mau minang balekno,buka ini thread jadi pengenpolo:))
dijedodol
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 08 Nov 2016, 15:34

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by dijedodol »

congrats mobil barunya.
btw ambil DSG dry clutch gini denger2 banyak masalahnya nanti dibanding yg wet clutch, apa ga ngeri tuh?
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by omenRoo »

khawatir pasti ada om. tapi tenang kok, ada good willnya VW, warranty mesin dan girboks sampe 5 tahun, udah dijelasin om Rizqi di halaman belakang
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 693
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Chevyman »

:mky_05: Kirain 180hp...ternyata 180nm...hehehe...manteb nih polo..pengen td ga ada unit td di kota sy :big_dunno:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Kuroboy »

ternakblog wrote: 18 Aug 2017, 14:48 251 itu harga otr ato harga stelah diskon om?jadi pengen,sblmnya mau minang balekno,buka ini thread jadi pengenpolo:))
OTR om, uda termasuk kaca filem Huper, body kit seharga 5 juta plus penambahan fitur di seri 180 TSI ini (ada di halaman sebelumnya)

Asli om, td sekeluarga pada demen Trax karena uda pernah coba masuk didalemnya, setelah TD ni mobil, sekeluarga kompak bilang "ambil mobil ini aja, enak, kuencengggg" :mky_03:
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Kuroboy »

dijedodol wrote: 18 Aug 2017, 16:49 congrats mobil barunya.
btw ambil DSG dry clutch gini denger2 banyak masalahnya nanti dibanding yg wet clutch, apa ga ngeri tuh?
Kita liat dulu aja om, kemaren unit TD nya termasuk unit cape, setaun setengah uda 7500 Km yet no issue on its DSG
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Kuroboy »

Chevyman wrote: 18 Aug 2017, 20:31 :mky_05: Kirain 180hp...ternyata 180nm...hehehe...manteb nih polo..pengen td ga ada unit td di kota sy :big_dunno:
Saya pikir juga gitu. HP cuma 105 tapi torsi segitu, rasanya cukup nampol buat curi start
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
r12qiSonH4ji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 755
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by r12qiSonH4ji »

Kuroboy wrote: 17 Aug 2017, 20:31 Halo suhu suhu semua disini. Ane izin lapor tes kendara tadi siang ya. Siapa tau bisa nambah referensi akan mobil ini.

*maaf ga ada gambar/ foto karena ukuran gambar yang terlalu besar. :big_sorry:

Hari ini, 17 Agustus 2017 adalah tanggal merah di kalender karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI ke 72. Selamat ultah buat RI. Poin yang ingin ane sampaikan disini adalah ternyata ada juga sales/ marketing yang rela waktunya diambil buat nemenin ane tes kendara mobil ini. Ya, sebuah VW Polo 1.2 TSI tahun 2016. Dan yang lebih mengejutkan lagi, sang sales menawarkan diri untuk ane bisa menguji mobil tersebut langsung di rumah ane dengan jalur semau ane sepuasnya. Wow, hari libur gini, ada sales yang mau jatah liburnya dipotong demi ane bisa tes kendara mobil ini hari ini, dan ini bukan sebuah mobil kebanyakan yang laku di pasaran. It's a VolksWagen, which is a prestige and a giant automobile brand in the world yang tadinya saya kira, sales mobil ini pasti sama jual mahalnya bahkan mungkin lebih jutek melihat perawakan ane yang ga begitu necis (celana pendek, kaos doang, sendal jepit, keliatan dari foto profil WA ane). Eh ternyata ane di HUT RI ke 72 ini dihadiahi tes kendara VW Polo 1.2 TSI 2016 langsung dianter kerumah ane. Oke let's cekidot


Desain

Ya, desain adalah pendapat subyektif yang dimiliki tiap orang. Mayoritas orang dirumah termasuk ane, bilang mobil ini cakep banget, manis rupawan depannya, tapi belakangnya cenderung kalem, kurang menggairahkan. Tapi ga papa, belum masuk ke tataran jelek. Dan 1 kalimat yang muncul kompak waktu liat mobil ini pertama kali: KECIL BANGET MOBILNYA, PENDEK LAGI :big_chicken: mana ban juga cuma ring 15 ban 185 :big_chicken: jadi kecil banget kurang nampang dan model peleknya kurang menarik, murahan, ban nya juga pake merk Apollo. Jadi iri sama Chevrolet Trax yang pake ban Conti Premium :mky_05: sales nya bilang bisa dikasi pelek 16 dari dealer. Pake pelek apa ya kira2 :big_think:

FYI, kalo nanti ane jadi minang mobil ini, unit yang didapet bukan lagi seri 1.2 TSI namun menjadi 180 TSI. Angka 180 merupakan penanda bahwa Polo tersebut merupakan seri ber torsi 180Nm (di brosur2 saat ini tertulis maks. torsi diangka 175). Kebetulan unit yang ane tes adalah Polo seri 1.2 TSI. Bedanya apa aja? Antara lain head unit pakai yang touchscreen milik Golf Mk.7, tambahan arm rest depan, rear blower yang diletakan dibawah seperti milik Nissan Grand Livina, tambahan aero body kit & striping ala ala Yaris TiArDi Sportivo, sisanya SAMA).


Kita semua langsung masuk ke mobil. Ane posisi di belakang jadi penumpang, sengaja ane biarkan bokap ane yang nyetir buat jadi ratjoen biar jadi ngambil mobil ini. FYI, tinggi ane 184 cm duduk di belakang, dengkul ane mentok mesra sama jok depan, nempelll banget. Sementara nyokap ane dengan tinggi 160an krg, masi ada sisa. Gimana dengan head room? Secara mengejutkan, ternyata masih ada sisa kurleb 15 cm an buat kepala ane. Buat nyokap ane headroom masi nyisa banyak. Bisa gitu karena kontur kursi belakamg yang rada menurun tapi ga buat kita berasa jongkok. Mengejutkan karena secara desain mobil ini mungil tapi dalemnya ternyata ga sesempit itu kalo uda masuk, beda sama Juke ane, keliatan gede dari luar tapi ternyata sempit di dalemnya. :big_exellent:

Emang bener. Dalemnya beneran kayak mobil awal taun 2000an, semuanya plastik kulit jeruk mulai dari dasbor depan sampe plastik ruang belakang. Keliatan jadul banget, berasa naik Polo akhir taun 90an :big_chicken: ada semacam krom dan lis black piano di bagian transmisinya. Setirnya juga mewah berkualitas, ada lis black piano plus soft touch di bagian klaksonnya. Jomplang banget sama kualitas bagian lainnya. Biar keliatan murah, bosenin & jelek, tapi plastik2 ini ternyata solid, kokoh & sambungannya rapi :big_exellent: meter cluster nya juga rapi, mudah terbaca dan khas Eropa, hitam, plain, membosankan, secara full analog, jarumnya berwarna merah. MID nya lumayan komplit, info yang tersaji antara lain suhu temperatur mesin, temperatur luar, konsumsi BBM rata2 (disitu tercatat 9km/l) dan teririt yang pernah dihasilkan (tercatat 10.9 km/l), lama berkendara, top speed yang pernah dicapai (tercatat 239 Km/h :big_chicken: ), voltase aki, jarak tempuh berdasarkan sisa BBM. Cukup lengkap :big_okay:

Kenyamanan

Rute yang diambil saat tes kendara kali ini adalah sekitaran rumah ane di jalan Sariwangi Asri daerah Cihanjuang, Bandung - Gumil - Setraduta - tol Pasteur keluar Baros - masuk Cimahi - lewat Cibaligo - blok C - langsung ke HokBen Setiabudhi karena pas makan siang - balik ke rumah. FYI, jalan daerah rumah ane itu jalannya off road, cocok buat tes keempukan, bantingan suspensi sampe buat dengerin bunyi2an aneh karena pasti mobil ini bergoyang & bergoncang. Bisa cek google map jalan Sariwangi Asri, Cihanjuang, Bandung.

Mobil ini ternyata punya peredaman guncangan yang baik, bahkan cenderung sangat baik, karena ane sekeluarga ga mantul2 apalagi kebanting lewat jalan komplek. Tapi ada 1 keanehan: di semua lis pintu depan belakang kompak bunyi krrtt krrttt macem gesekan karet gitu. Sales bilang itu karena chassis nya rigid ditambah shock breaker nya yang keras. Okelah..... tapi, ga ada bunyi getar berisik di plastik2nya padahal mobil ini uda 7500km on Odometer dan uda jalan setaun setengah. Ini mobil cape, sering dibanting pas uji kendara, tapi plastiknya masih kokoh. Salut :big_exellent: sayang jok mobil ini masih berbahan beludru yang rawan kotor dan belel kalo uda lama :big_bored: kalo uda dikasi kulit, pasti ok.

Nyalakan mesin dan grenggg.... suara garing pun terdengar khas mesin 3 silinder. Tapi, ini 4 silinder loh. Sayang suaranya ga bisa lebih halus lg :mky_05: Saat jalan, kekedapan mobil ini cukup baik, meskipun beberapa kali suara motor knalpot brong bisa masuk ke kabin dan suara hembusan angin saat jalan di kecepatan 140 Km/h. Suara mesin pun terdengar merdu, bulat, adem, ga ngegerung, enak banget dengernya khas insinyur Jerman. Sayang ga ada suara turbonya. :big_bored: saat lewat jalan bergelombang pun maupun speed trap sebelum lewat perlintasan kereta, ga geter hebat apalagi mantul2, kerasanya cuma trepp trrepp, bener2 diredam dengan baik sama shock breaker nya. :big_exellent: duduk di belakang selama kurleb 2 setengah jam nonstop dalem mobil, ga kerasa pegel ato jemu di bangku belakang yang keliatannya sempit ini (mungkin, ini adalah uji kendara terlama yang pernah ane lakuin. Biasanya maksimal setengah jam, ini sampe 2 jam dari jam 11 sampe jam 3 kurang seperempat sampe rumah. Puas banget dahh :mky_02: )

Suara audionya pun dirasa cukup, bass nya dapet, vocal nya juga jelas sayangnya kurang jernih, clear vocal nya ketutup sama bass nya. Mungkin kalau dipasang tweeter bisa ngebantu mid vocal sama mid bass nya biar makin mantep :big_bored: sejauh ini cukup lah.

Oh iya, head unit mobil ini uda bisa terhubung bluetooth, jadi pas ada telfon masuk, bisa langsung dijawab via tombol di setir. Ga sengaja hape sales nya ternyata masih kehubung bluetooth jadi sempet kedengeran obrolan antara bos dengan sang sales :wkkk:

AC mobil ini dingin sangat, rasanya ga perlu double blower karena mobil ini kecil dan AC nya uda dingin, posisi di setel di suhu 22°C fan di kecepatan 2 :ngacir: :ngacir: :ngacir: :glodak:

Performa, handling & konsumsi BBM


Ane sengaja biarin bokap ane yang nyetir biar keratjoenan Das Auto aus Deutschland ini :upss: impresi 100 meter pertama: ENAK BANGET, GAK AJRUT2AN NI MOBIL. Pas dipake nanjak di daerah Ciwaruga sana, kita sekeluarga kompak bilang: KENCENG BANGET. Jujur, mobil ini tarikannya nampol jiwa, mantap soul kali mobil ini tarikannya :mky_04: handling pengendaraan mantap, minim blindspot meskipun ni spion kecil banget kayak pegangan wajan, rada nyusahin pas parkir :mky_05: Sisanya :big_okay:

Mobil ini gesit, sesuai ukurannya, mungil jadi bisa selap selip macem di film Italian Jobs yang pada pake Mini Cooper, tapi ini lebih mini lagi (dari segi ukuran maupun harga) :big_grin: saat di tol, mobil ini gampang banget sampe angka 160 Km/h dan itu ada di RPM 2000an. Waw, pantes mesinnya kalem banget padahal uda digeber di kecepatan segitu. Dan itu masi banyak nafasnya buat sampe peak power nya hingga red line di angka 6000an. Oh iya, itu posisi persneling di D, bukan manual maupun di S. Kestabilan mobil ini di kecepatan tinggi juga uda lebih dari cukup untuk mobil seharga 250an juta ini. Very precision & perfectly engineered yet affordable to be owned. Rasanya kayak nyetir mobil yang jauhhh lebih mahal harganya di kelas hatchback ini. :big_exellent:


Gitu masuk kemacetan Cimahi pas RS Dustira sampe daerah alun-alun Cimahi, ga ada kerasa ndut-ndutan khas DCT tranny, perpindahan tetap halus di rentang RPM 2000. Engine brake nya cukup terasa, jadi lumayan aman lah :big_okay: masuk lagi ke daerah blok C yang sempit, mobil ini bisa selap selip dengan mudah (tanpa bahayain orang tentunya :big_grin: ) hingga akhirnya meluncurlah kita ke Hokben Setiabudhi. Sisanya ane yang nyetir dan ane nyetir santai :big_grin: feeling steer nya mantep, gesit dan sangat bertenaga untuk mesin & mobil seukuran LCGC :mky_02: FYI, mobil ini pake oli Castrol (kemungkinan Edge) dan tersedia di BeRes dan bensin rekomendasi RON 95 or higher.

Pengereman mobil ini baik, bahkan sangat baik padahal rem belakang masih tromol. Cukup untuk harian, tapi kurang oke kalo buat speed freak :big_bored: andai aja dikasi rem cakram, pasti :big_okay:


Kesimpulan



Bokap ane tanpa ba bi bu langsung bilang: UDAH AMBIL MOBIL INI AJA. ENAK BANGET MOBILNYA BUAT DALEM KOTA :big_deal: Kalimat tersebut dirasa cukup menggambarkan hasil akhir uji kendara mobil ini :mky_08: Mission accomplished, ane berhasil ratjoenin bokap ane buat ambil mobil ini buat gantiin Juke dirumah :mky_07:

FYI, selama GIIAS berlangsung, VW Indonesia kasi harga spesial diangka 251 jt OTR Bandung. Dimanapun anda beli unit VW ini, akan dikasi harga spesial layaknya di event GIIAS. Jadi ga perlu jauh2 ke BSD :mky_02: Unit yang nanti diterima adalah 180 TSI. Harga tersebut sudah termasuk aero body kit ori VW seharga 5 juta selama persediaan masih ada, kaca film huper optik (kalo mau ganti VKool clear 40% nambah 5 jutaan), gratis servis + oli untuk 10k Km (tidak ada batasan bulan, hanya dipatok Km), biaya BBN, ompang selama sebulan, garansi mesin 2 taun, garansi DSG 5 taun dan anti karat selama 12 taun. Bisa sekalian dipesankan jok kulit asli merk Alcantara yang nambah biaya senilai 16 juta. Harga diatas masih bisa di nego. Tersedia warna putih, hitam, grey, merah. Untuk warna lainnya bisa pesan tapi nunggu 4 bulan :mky_04:


Sekian laporan uji kendara ane, maaf kalau ada kata2 yang kurang pas ato mungkin kepanjangan. Ini semua murni dari hati ane dan dijabarkan sekomprehensif mungkin :big_blushing: big thanks to VW New Champion Motor Bandung. Uda kasih waktu buat uji kendara kali ini :big_deal:
Welcome to the Volkswagen
Mantaabbbb om Kuroboy
Semoga memenuhi semua kebutuhan om Kuroboy dgn VW Polo ini, :big_exellent:

Btw ambil warna apa ? :big_grin:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Kuroboy »

r12qiSonH4ji wrote: 22 Aug 2017, 17:07
Kuroboy wrote: 17 Aug 2017, 20:31 Halo suhu suhu semua disini. Ane izin lapor tes kendara tadi siang ya. Siapa tau bisa nambah referensi akan mobil ini.

*maaf ga ada gambar/ foto karena ukuran gambar yang terlalu besar. :big_sorry:

Hari ini, 17 Agustus 2017 adalah tanggal merah di kalender karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI ke 72. Selamat ultah buat RI. Poin yang ingin ane sampaikan disini adalah ternyata ada juga sales/ marketing yang rela waktunya diambil buat nemenin ane tes kendara mobil ini. Ya, sebuah VW Polo 1.2 TSI tahun 2016. Dan yang lebih mengejutkan lagi, sang sales menawarkan diri untuk ane bisa menguji mobil tersebut langsung di rumah ane dengan jalur semau ane sepuasnya. Wow, hari libur gini, ada sales yang mau jatah liburnya dipotong demi ane bisa tes kendara mobil ini hari ini, dan ini bukan sebuah mobil kebanyakan yang laku di pasaran. It's a VolksWagen, which is a prestige and a giant automobile brand in the world yang tadinya saya kira, sales mobil ini pasti sama jual mahalnya bahkan mungkin lebih jutek melihat perawakan ane yang ga begitu necis (celana pendek, kaos doang, sendal jepit, keliatan dari foto profil WA ane). Eh ternyata ane di HUT RI ke 72 ini dihadiahi tes kendara VW Polo 1.2 TSI 2016 langsung dianter kerumah ane. Oke let's cekidot


Desain

Ya, desain adalah pendapat subyektif yang dimiliki tiap orang. Mayoritas orang dirumah termasuk ane, bilang mobil ini cakep banget, manis rupawan depannya, tapi belakangnya cenderung kalem, kurang menggairahkan. Tapi ga papa, belum masuk ke tataran jelek. Dan 1 kalimat yang muncul kompak waktu liat mobil ini pertama kali: KECIL BANGET MOBILNYA, PENDEK LAGI :big_chicken: mana ban juga cuma ring 15 ban 185 :big_chicken: jadi kecil banget kurang nampang dan model peleknya kurang menarik, murahan, ban nya juga pake merk Apollo. Jadi iri sama Chevrolet Trax yang pake ban Conti Premium :mky_05: sales nya bilang bisa dikasi pelek 16 dari dealer. Pake pelek apa ya kira2 :big_think:

FYI, kalo nanti ane jadi minang mobil ini, unit yang didapet bukan lagi seri 1.2 TSI namun menjadi 180 TSI. Angka 180 merupakan penanda bahwa Polo tersebut merupakan seri ber torsi 180Nm (di brosur2 saat ini tertulis maks. torsi diangka 175). Kebetulan unit yang ane tes adalah Polo seri 1.2 TSI. Bedanya apa aja? Antara lain head unit pakai yang touchscreen milik Golf Mk.7, tambahan arm rest depan, rear blower yang diletakan dibawah seperti milik Nissan Grand Livina, tambahan aero body kit & striping ala ala Yaris TiArDi Sportivo, sisanya SAMA).


Kita semua langsung masuk ke mobil. Ane posisi di belakang jadi penumpang, sengaja ane biarkan bokap ane yang nyetir buat jadi ratjoen biar jadi ngambil mobil ini. FYI, tinggi ane 184 cm duduk di belakang, dengkul ane mentok mesra sama jok depan, nempelll banget. Sementara nyokap ane dengan tinggi 160an krg, masi ada sisa. Gimana dengan head room? Secara mengejutkan, ternyata masih ada sisa kurleb 15 cm an buat kepala ane. Buat nyokap ane headroom masi nyisa banyak. Bisa gitu karena kontur kursi belakamg yang rada menurun tapi ga buat kita berasa jongkok. Mengejutkan karena secara desain mobil ini mungil tapi dalemnya ternyata ga sesempit itu kalo uda masuk, beda sama Juke ane, keliatan gede dari luar tapi ternyata sempit di dalemnya. :big_exellent:

Emang bener. Dalemnya beneran kayak mobil awal taun 2000an, semuanya plastik kulit jeruk mulai dari dasbor depan sampe plastik ruang belakang. Keliatan jadul banget, berasa naik Polo akhir taun 90an :big_chicken: ada semacam krom dan lis black piano di bagian transmisinya. Setirnya juga mewah berkualitas, ada lis black piano plus soft touch di bagian klaksonnya. Jomplang banget sama kualitas bagian lainnya. Biar keliatan murah, bosenin & jelek, tapi plastik2 ini ternyata solid, kokoh & sambungannya rapi :big_exellent: meter cluster nya juga rapi, mudah terbaca dan khas Eropa, hitam, plain, membosankan, secara full analog, jarumnya berwarna merah. MID nya lumayan komplit, info yang tersaji antara lain suhu temperatur mesin, temperatur luar, konsumsi BBM rata2 (disitu tercatat 9km/l) dan teririt yang pernah dihasilkan (tercatat 10.9 km/l), lama berkendara, top speed yang pernah dicapai (tercatat 239 Km/h :big_chicken: ), voltase aki, jarak tempuh berdasarkan sisa BBM. Cukup lengkap :big_okay:

Kenyamanan

Rute yang diambil saat tes kendara kali ini adalah sekitaran rumah ane di jalan Sariwangi Asri daerah Cihanjuang, Bandung - Gumil - Setraduta - tol Pasteur keluar Baros - masuk Cimahi - lewat Cibaligo - blok C - langsung ke HokBen Setiabudhi karena pas makan siang - balik ke rumah. FYI, jalan daerah rumah ane itu jalannya off road, cocok buat tes keempukan, bantingan suspensi sampe buat dengerin bunyi2an aneh karena pasti mobil ini bergoyang & bergoncang. Bisa cek google map jalan Sariwangi Asri, Cihanjuang, Bandung.

Mobil ini ternyata punya peredaman guncangan yang baik, bahkan cenderung sangat baik, karena ane sekeluarga ga mantul2 apalagi kebanting lewat jalan komplek. Tapi ada 1 keanehan: di semua lis pintu depan belakang kompak bunyi krrtt krrttt macem gesekan karet gitu. Sales bilang itu karena chassis nya rigid ditambah shock breaker nya yang keras. Okelah..... tapi, ga ada bunyi getar berisik di plastik2nya padahal mobil ini uda 7500km on Odometer dan uda jalan setaun setengah. Ini mobil cape, sering dibanting pas uji kendara, tapi plastiknya masih kokoh. Salut :big_exellent: sayang jok mobil ini masih berbahan beludru yang rawan kotor dan belel kalo uda lama :big_bored: kalo uda dikasi kulit, pasti ok.

Nyalakan mesin dan grenggg.... suara garing pun terdengar khas mesin 3 silinder. Tapi, ini 4 silinder loh. Sayang suaranya ga bisa lebih halus lg :mky_05: Saat jalan, kekedapan mobil ini cukup baik, meskipun beberapa kali suara motor knalpot brong bisa masuk ke kabin dan suara hembusan angin saat jalan di kecepatan 140 Km/h. Suara mesin pun terdengar merdu, bulat, adem, ga ngegerung, enak banget dengernya khas insinyur Jerman. Sayang ga ada suara turbonya. :big_bored: saat lewat jalan bergelombang pun maupun speed trap sebelum lewat perlintasan kereta, ga geter hebat apalagi mantul2, kerasanya cuma trepp trrepp, bener2 diredam dengan baik sama shock breaker nya. :big_exellent: duduk di belakang selama kurleb 2 setengah jam nonstop dalem mobil, ga kerasa pegel ato jemu di bangku belakang yang keliatannya sempit ini (mungkin, ini adalah uji kendara terlama yang pernah ane lakuin. Biasanya maksimal setengah jam, ini sampe 2 jam dari jam 11 sampe jam 3 kurang seperempat sampe rumah. Puas banget dahh :mky_02: )

Suara audionya pun dirasa cukup, bass nya dapet, vocal nya juga jelas sayangnya kurang jernih, clear vocal nya ketutup sama bass nya. Mungkin kalau dipasang tweeter bisa ngebantu mid vocal sama mid bass nya biar makin mantep :big_bored: sejauh ini cukup lah.

Oh iya, head unit mobil ini uda bisa terhubung bluetooth, jadi pas ada telfon masuk, bisa langsung dijawab via tombol di setir. Ga sengaja hape sales nya ternyata masih kehubung bluetooth jadi sempet kedengeran obrolan antara bos dengan sang sales :wkkk:

AC mobil ini dingin sangat, rasanya ga perlu double blower karena mobil ini kecil dan AC nya uda dingin, posisi di setel di suhu 22°C fan di kecepatan 2 :ngacir: :ngacir: :ngacir: :glodak:

Performa, handling & konsumsi BBM


Ane sengaja biarin bokap ane yang nyetir biar keratjoenan Das Auto aus Deutschland ini :upss: impresi 100 meter pertama: ENAK BANGET, GAK AJRUT2AN NI MOBIL. Pas dipake nanjak di daerah Ciwaruga sana, kita sekeluarga kompak bilang: KENCENG BANGET. Jujur, mobil ini tarikannya nampol jiwa, mantap soul kali mobil ini tarikannya :mky_04: handling pengendaraan mantap, minim blindspot meskipun ni spion kecil banget kayak pegangan wajan, rada nyusahin pas parkir :mky_05: Sisanya :big_okay:

Mobil ini gesit, sesuai ukurannya, mungil jadi bisa selap selip macem di film Italian Jobs yang pada pake Mini Cooper, tapi ini lebih mini lagi (dari segi ukuran maupun harga) :big_grin: saat di tol, mobil ini gampang banget sampe angka 160 Km/h dan itu ada di RPM 2000an. Waw, pantes mesinnya kalem banget padahal uda digeber di kecepatan segitu. Dan itu masi banyak nafasnya buat sampe peak power nya hingga red line di angka 6000an. Oh iya, itu posisi persneling di D, bukan manual maupun di S. Kestabilan mobil ini di kecepatan tinggi juga uda lebih dari cukup untuk mobil seharga 250an juta ini. Very precision & perfectly engineered yet affordable to be owned. Rasanya kayak nyetir mobil yang jauhhh lebih mahal harganya di kelas hatchback ini. :big_exellent:


Gitu masuk kemacetan Cimahi pas RS Dustira sampe daerah alun-alun Cimahi, ga ada kerasa ndut-ndutan khas DCT tranny, perpindahan tetap halus di rentang RPM 2000. Engine brake nya cukup terasa, jadi lumayan aman lah :big_okay: masuk lagi ke daerah blok C yang sempit, mobil ini bisa selap selip dengan mudah (tanpa bahayain orang tentunya :big_grin: ) hingga akhirnya meluncurlah kita ke Hokben Setiabudhi. Sisanya ane yang nyetir dan ane nyetir santai :big_grin: feeling steer nya mantep, gesit dan sangat bertenaga untuk mesin & mobil seukuran LCGC :mky_02: FYI, mobil ini pake oli Castrol (kemungkinan Edge) dan tersedia di BeRes dan bensin rekomendasi RON 95 or higher.

Pengereman mobil ini baik, bahkan sangat baik padahal rem belakang masih tromol. Cukup untuk harian, tapi kurang oke kalo buat speed freak :big_bored: andai aja dikasi rem cakram, pasti :big_okay:


Kesimpulan



Bokap ane tanpa ba bi bu langsung bilang: UDAH AMBIL MOBIL INI AJA. ENAK BANGET MOBILNYA BUAT DALEM KOTA :big_deal: Kalimat tersebut dirasa cukup menggambarkan hasil akhir uji kendara mobil ini :mky_08: Mission accomplished, ane berhasil ratjoenin bokap ane buat ambil mobil ini buat gantiin Juke dirumah :mky_07:

FYI, selama GIIAS berlangsung, VW Indonesia kasi harga spesial diangka 251 jt OTR Bandung. Dimanapun anda beli unit VW ini, akan dikasi harga spesial layaknya di event GIIAS. Jadi ga perlu jauh2 ke BSD :mky_02: Unit yang nanti diterima adalah 180 TSI. Harga tersebut sudah termasuk aero body kit ori VW seharga 5 juta selama persediaan masih ada, kaca film huper optik (kalo mau ganti VKool clear 40% nambah 5 jutaan), gratis servis + oli untuk 10k Km (tidak ada batasan bulan, hanya dipatok Km), biaya BBN, ompang selama sebulan, garansi mesin 2 taun, garansi DSG 5 taun dan anti karat selama 12 taun. Bisa sekalian dipesankan jok kulit asli merk Alcantara yang nambah biaya senilai 16 juta. Harga diatas masih bisa di nego. Tersedia warna putih, hitam, grey, merah. Untuk warna lainnya bisa pesan tapi nunggu 4 bulan :mky_04:


Sekian laporan uji kendara ane, maaf kalau ada kata2 yang kurang pas ato mungkin kepanjangan. Ini semua murni dari hati ane dan dijabarkan sekomprehensif mungkin :big_blushing: big thanks to VW New Champion Motor Bandung. Uda kasih waktu buat uji kendara kali ini :big_deal:
Welcome to the Volkswagen
Mantaabbbb om Kuroboy
Semoga memenuhi semua kebutuhan om Kuroboy dgn VW Polo ini, :big_exellent:

Btw ambil warna apa ? :big_grin:
Halo, Wie gehts? Hahaha :big_biglaugh:

Amin om, moga jadi mobil perang yang amanah sesuai peruntukannya dan ga rewel :mky_02:

Ambil warna silver om, biar ngEropah, berhubung warna putih uda Jepun banget skarang ini :big_blushing:
:frm_snipper: :snipersmile:
Abihakim
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 03 Sep 2017, 04:13

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Abihakim »

Kuroboy wrote: 22 Aug 2017, 20:23
r12qiSonH4ji wrote: 22 Aug 2017, 17:07
Kuroboy wrote: 17 Aug 2017, 20:31 Halo suhu suhu semua disini. Ane izin lapor tes kendara tadi siang ya. Siapa tau bisa nambah referensi akan mobil ini.

*maaf ga ada gambar/ foto karena ukuran gambar yang terlalu besar. :big_sorry:

Hari ini, 17 Agustus 2017 adalah tanggal merah di kalender karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI ke 72. Selamat ultah buat RI. Poin yang ingin ane sampaikan disini adalah ternyata ada juga sales/ marketing yang rela waktunya diambil buat nemenin ane tes kendara mobil ini. Ya, sebuah VW Polo 1.2 TSI tahun 2016. Dan yang lebih mengejutkan lagi, sang sales menawarkan diri untuk ane bisa menguji mobil tersebut langsung di rumah ane dengan jalur semau ane sepuasnya. Wow, hari libur gini, ada sales yang mau jatah liburnya dipotong demi ane bisa tes kendara mobil ini hari ini, dan ini bukan sebuah mobil kebanyakan yang laku di pasaran. It's a VolksWagen, which is a prestige and a giant automobile brand in the world yang tadinya saya kira, sales mobil ini pasti sama jual mahalnya bahkan mungkin lebih jutek melihat perawakan ane yang ga begitu necis (celana pendek, kaos doang, sendal jepit, keliatan dari foto profil WA ane). Eh ternyata ane di HUT RI ke 72 ini dihadiahi tes kendara VW Polo 1.2 TSI 2016 langsung dianter kerumah ane. Oke let's cekidot


Desain

Ya, desain adalah pendapat subyektif yang dimiliki tiap orang. Mayoritas orang dirumah termasuk ane, bilang mobil ini cakep banget, manis rupawan depannya, tapi belakangnya cenderung kalem, kurang menggairahkan. Tapi ga papa, belum masuk ke tataran jelek. Dan 1 kalimat yang muncul kompak waktu liat mobil ini pertama kali: KECIL BANGET MOBILNYA, PENDEK LAGI :big_chicken: mana ban juga cuma ring 15 ban 185 :big_chicken: jadi kecil banget kurang nampang dan model peleknya kurang menarik, murahan, ban nya juga pake merk Apollo. Jadi iri sama Chevrolet Trax yang pake ban Conti Premium :mky_05: sales nya bilang bisa dikasi pelek 16 dari dealer. Pake pelek apa ya kira2 :big_think:

FYI, kalo nanti ane jadi minang mobil ini, unit yang didapet bukan lagi seri 1.2 TSI namun menjadi 180 TSI. Angka 180 merupakan penanda bahwa Polo tersebut merupakan seri ber torsi 180Nm (di brosur2 saat ini tertulis maks. torsi diangka 175). Kebetulan unit yang ane tes adalah Polo seri 1.2 TSI. Bedanya apa aja? Antara lain head unit pakai yang touchscreen milik Golf Mk.7, tambahan arm rest depan, rear blower yang diletakan dibawah seperti milik Nissan Grand Livina, tambahan aero body kit & striping ala ala Yaris TiArDi Sportivo, sisanya SAMA).


Kita semua langsung masuk ke mobil. Ane posisi di belakang jadi penumpang, sengaja ane biarkan bokap ane yang nyetir buat jadi ratjoen biar jadi ngambil mobil ini. FYI, tinggi ane 184 cm duduk di belakang, dengkul ane mentok mesra sama jok depan, nempelll banget. Sementara nyokap ane dengan tinggi 160an krg, masi ada sisa. Gimana dengan head room? Secara mengejutkan, ternyata masih ada sisa kurleb 15 cm an buat kepala ane. Buat nyokap ane headroom masi nyisa banyak. Bisa gitu karena kontur kursi belakamg yang rada menurun tapi ga buat kita berasa jongkok. Mengejutkan karena secara desain mobil ini mungil tapi dalemnya ternyata ga sesempit itu kalo uda masuk, beda sama Juke ane, keliatan gede dari luar tapi ternyata sempit di dalemnya. :big_exellent:

Emang bener. Dalemnya beneran kayak mobil awal taun 2000an, semuanya plastik kulit jeruk mulai dari dasbor depan sampe plastik ruang belakang. Keliatan jadul banget, berasa naik Polo akhir taun 90an :big_chicken: ada semacam krom dan lis black piano di bagian transmisinya. Setirnya juga mewah berkualitas, ada lis black piano plus soft touch di bagian klaksonnya. Jomplang banget sama kualitas bagian lainnya. Biar keliatan murah, bosenin & jelek, tapi plastik2 ini ternyata solid, kokoh & sambungannya rapi :big_exellent: meter cluster nya juga rapi, mudah terbaca dan khas Eropa, hitam, plain, membosankan, secara full analog, jarumnya berwarna merah. MID nya lumayan komplit, info yang tersaji antara lain suhu temperatur mesin, temperatur luar, konsumsi BBM rata2 (disitu tercatat 9km/l) dan teririt yang pernah dihasilkan (tercatat 10.9 km/l), lama berkendara, top speed yang pernah dicapai (tercatat 239 Km/h :big_chicken: ), voltase aki, jarak tempuh berdasarkan sisa BBM. Cukup lengkap :big_okay:

Kenyamanan

Rute yang diambil saat tes kendara kali ini adalah sekitaran rumah ane di jalan Sariwangi Asri daerah Cihanjuang, Bandung - Gumil - Setraduta - tol Pasteur keluar Baros - masuk Cimahi - lewat Cibaligo - blok C - langsung ke HokBen Setiabudhi karena pas makan siang - balik ke rumah. FYI, jalan daerah rumah ane itu jalannya off road, cocok buat tes keempukan, bantingan suspensi sampe buat dengerin bunyi2an aneh karena pasti mobil ini bergoyang & bergoncang. Bisa cek google map jalan Sariwangi Asri, Cihanjuang, Bandung.

Mobil ini ternyata punya peredaman guncangan yang baik, bahkan cenderung sangat baik, karena ane sekeluarga ga mantul2 apalagi kebanting lewat jalan komplek. Tapi ada 1 keanehan: di semua lis pintu depan belakang kompak bunyi krrtt krrttt macem gesekan karet gitu. Sales bilang itu karena chassis nya rigid ditambah shock breaker nya yang keras. Okelah..... tapi, ga ada bunyi getar berisik di plastik2nya padahal mobil ini uda 7500km on Odometer dan uda jalan setaun setengah. Ini mobil cape, sering dibanting pas uji kendara, tapi plastiknya masih kokoh. Salut :big_exellent: sayang jok mobil ini masih berbahan beludru yang rawan kotor dan belel kalo uda lama :big_bored: kalo uda dikasi kulit, pasti ok.

Nyalakan mesin dan grenggg.... suara garing pun terdengar khas mesin 3 silinder. Tapi, ini 4 silinder loh. Sayang suaranya ga bisa lebih halus lg :mky_05: Saat jalan, kekedapan mobil ini cukup baik, meskipun beberapa kali suara motor knalpot brong bisa masuk ke kabin dan suara hembusan angin saat jalan di kecepatan 140 Km/h. Suara mesin pun terdengar merdu, bulat, adem, ga ngegerung, enak banget dengernya khas insinyur Jerman. Sayang ga ada suara turbonya. :big_bored: saat lewat jalan bergelombang pun maupun speed trap sebelum lewat perlintasan kereta, ga geter hebat apalagi mantul2, kerasanya cuma trepp trrepp, bener2 diredam dengan baik sama shock breaker nya. :big_exellent: duduk di belakang selama kurleb 2 setengah jam nonstop dalem mobil, ga kerasa pegel ato jemu di bangku belakang yang keliatannya sempit ini (mungkin, ini adalah uji kendara terlama yang pernah ane lakuin. Biasanya maksimal setengah jam, ini sampe 2 jam dari jam 11 sampe jam 3 kurang seperempat sampe rumah. Puas banget dahh :mky_02: )

Suara audionya pun dirasa cukup, bass nya dapet, vocal nya juga jelas sayangnya kurang jernih, clear vocal nya ketutup sama bass nya. Mungkin kalau dipasang tweeter bisa ngebantu mid vocal sama mid bass nya biar makin mantep :big_bored: sejauh ini cukup lah.

Oh iya, head unit mobil ini uda bisa terhubung bluetooth, jadi pas ada telfon masuk, bisa langsung dijawab via tombol di setir. Ga sengaja hape sales nya ternyata masih kehubung bluetooth jadi sempet kedengeran obrolan antara bos dengan sang sales :wkkk:

AC mobil ini dingin sangat, rasanya ga perlu double blower karena mobil ini kecil dan AC nya uda dingin, posisi di setel di suhu 22°C fan di kecepatan 2 :ngacir: :ngacir: :ngacir: :glodak:

Performa, handling & konsumsi BBM


Ane sengaja biarin bokap ane yang nyetir biar keratjoenan Das Auto aus Deutschland ini :upss: impresi 100 meter pertama: ENAK BANGET, GAK AJRUT2AN NI MOBIL. Pas dipake nanjak di daerah Ciwaruga sana, kita sekeluarga kompak bilang: KENCENG BANGET. Jujur, mobil ini tarikannya nampol jiwa, mantap soul kali mobil ini tarikannya :mky_04: handling pengendaraan mantap, minim blindspot meskipun ni spion kecil banget kayak pegangan wajan, rada nyusahin pas parkir :mky_05: Sisanya :big_okay:

Mobil ini gesit, sesuai ukurannya, mungil jadi bisa selap selip macem di film Italian Jobs yang pada pake Mini Cooper, tapi ini lebih mini lagi (dari segi ukuran maupun harga) :big_grin: saat di tol, mobil ini gampang banget sampe angka 160 Km/h dan itu ada di RPM 2000an. Waw, pantes mesinnya kalem banget padahal uda digeber di kecepatan segitu. Dan itu masi banyak nafasnya buat sampe peak power nya hingga red line di angka 6000an. Oh iya, itu posisi persneling di D, bukan manual maupun di S. Kestabilan mobil ini di kecepatan tinggi juga uda lebih dari cukup untuk mobil seharga 250an juta ini. Very precision & perfectly engineered yet affordable to be owned. Rasanya kayak nyetir mobil yang jauhhh lebih mahal harganya di kelas hatchback ini. :big_exellent:


Gitu masuk kemacetan Cimahi pas RS Dustira sampe daerah alun-alun Cimahi, ga ada kerasa ndut-ndutan khas DCT tranny, perpindahan tetap halus di rentang RPM 2000. Engine brake nya cukup terasa, jadi lumayan aman lah :big_okay: masuk lagi ke daerah blok C yang sempit, mobil ini bisa selap selip dengan mudah (tanpa bahayain orang tentunya :big_grin: ) hingga akhirnya meluncurlah kita ke Hokben Setiabudhi. Sisanya ane yang nyetir dan ane nyetir santai :big_grin: feeling steer nya mantep, gesit dan sangat bertenaga untuk mesin & mobil seukuran LCGC :mky_02: FYI, mobil ini pake oli Castrol (kemungkinan Edge) dan tersedia di BeRes dan bensin rekomendasi RON 95 or higher.

Pengereman mobil ini baik, bahkan sangat baik padahal rem belakang masih tromol. Cukup untuk harian, tapi kurang oke kalo buat speed freak :big_bored: andai aja dikasi rem cakram, pasti :big_okay:


Kesimpulan



Bokap ane tanpa ba bi bu langsung bilang: UDAH AMBIL MOBIL INI AJA. ENAK BANGET MOBILNYA BUAT DALEM KOTA :big_deal: Kalimat tersebut dirasa cukup menggambarkan hasil akhir uji kendara mobil ini :mky_08: Mission accomplished, ane berhasil ratjoenin bokap ane buat ambil mobil ini buat gantiin Juke dirumah :mky_07:

FYI, selama GIIAS berlangsung, VW Indonesia kasi harga spesial diangka 251 jt OTR Bandung. Dimanapun anda beli unit VW ini, akan dikasi harga spesial layaknya di event GIIAS. Jadi ga perlu jauh2 ke BSD :mky_02: Unit yang nanti diterima adalah 180 TSI. Harga tersebut sudah termasuk aero body kit ori VW seharga 5 juta selama persediaan masih ada, kaca film huper optik (kalo mau ganti VKool clear 40% nambah 5 jutaan), gratis servis + oli untuk 10k Km (tidak ada batasan bulan, hanya dipatok Km), biaya BBN, ompang selama sebulan, garansi mesin 2 taun, garansi DSG 5 taun dan anti karat selama 12 taun. Bisa sekalian dipesankan jok kulit asli merk Alcantara yang nambah biaya senilai 16 juta. Harga diatas masih bisa di nego. Tersedia warna putih, hitam, grey, merah. Untuk warna lainnya bisa pesan tapi nunggu 4 bulan :mky_04:


Sekian laporan uji kendara ane, maaf kalau ada kata2 yang kurang pas ato mungkin kepanjangan. Ini semua murni dari hati ane dan dijabarkan sekomprehensif mungkin :big_blushing: big thanks to VW New Champion Motor Bandung. Uda kasih waktu buat uji kendara kali ini :big_deal:
Welcome to the Volkswagen
Mantaabbbb om Kuroboy
Semoga memenuhi semua kebutuhan om Kuroboy dgn VW Polo ini, :big_exellent:

Btw ambil warna apa ? :big_grin:
Halo, Wie gehts? Hahaha :big_biglaugh:

Amin om, moga jadi mobil perang yang amanah sesuai peruntukannya dan ga rewel :mky_02:

Ambil warna silver om, biar ngEropah, berhubung warna putih uda Jepun banget skarang ini :big_blushing:
Aih, jadi ikutan ngiler juga neh omm.

Apalagi kl dr website vw indo, udh 230an skrg.

Eniwei, fc dpt brp di dalamkota bdg?
Kalok om TSnya kan dapet 11-12 tuh...

Btw, oprek audio(ganti power, nambah sub dll) void garansi gak ya?

Ada wacana mau ganti march 1.2 2013 sama ini.
Semoga saja terlaksana... :ungg:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 693
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Chevyman »

Jangan seneng dulu..230jt itu off the road..dibaca yg bener lg ya di webnya
Abihakim
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 03 Sep 2017, 04:13

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by Abihakim »

Chevyman wrote: 03 Sep 2017, 08:32 Jangan seneng dulu..230jt itu off the road..dibaca yg bener lg ya di webnya
oiye juga,


cmn ngeliat polo 2018 di yutub jadi ragu ngambil yg ini.
yg blkgnya jadi lebih kerenan wkkw
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by iwansiagian »

Wah kalo yang model baru kayak nya bakalan masih lama masuk. Kalo pun cepet kayaknya paling ex. Germany /Europe, bukan buatan India. Nah kalo ex. Germany atau Europe harga pasti nya di atas 300 juta. Polo sekarang murah karena ada tax treaty antara India dan Indonesia. Makanya mobil ex. India bisa sangat kompetitif harga nya di sini.
Seperti ignis, baleno hatchback, vw Polo
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 584
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by casabalancas »

Abihakim wrote: 03 Sep 2017, 18:54
Chevyman wrote: 03 Sep 2017, 08:32 Jangan seneng dulu..230jt itu off the road..dibaca yg bener lg ya di webnya
oiye juga,


cmn ngeliat polo 2018 di yutub jadi ragu ngambil yg ini.
yg blkgnya jadi lebih kerenan wkkw
wahh kalo polo 2018 belum jelas kapan masuknya, atau kalau mau sabar beli aja polo yg sekarang menjelang polo 2018 masuk, pasti cashbacknya banyak, waktu tahun 2015 Tiguan aja cashbacknya sekitar 80jt an
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: 26 Feb 2014, 10:43

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by steakikan »

casabalancas wrote: 06 Oct 2017, 11:15
Abihakim wrote: 03 Sep 2017, 18:54
Chevyman wrote: 03 Sep 2017, 08:32 Jangan seneng dulu..230jt itu off the road..dibaca yg bener lg ya di webnya
oiye juga,


cmn ngeliat polo 2018 di yutub jadi ragu ngambil yg ini.
yg blkgnya jadi lebih kerenan wkkw
wahh kalo polo 2018 belum jelas kapan masuknya, atau kalau mau sabar beli aja polo yg sekarang menjelang polo 2018 masuk, pasti cashbacknya banyak, waktu tahun 2015 Tiguan aja cashbacknya sekitar 80jt an
Wah klo cashback >50 juta ane tertarik nih, tpi msh ragu konon dsgnya masih bermasalah ya yg skrg? Ane baca2 di forum malaysia ktnya ganti mineral oil msh replace @50 @70 and @80k
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by omenRoo »

konon............................


dahulu kala FRD kurus...
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: 26 Feb 2014, 10:43

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by steakikan »

baru visit showroom pik buat liat2 polo, bapak kynya tertarik tinggal tunggu testdrivenya nih. Kira2 bisa dpt diskon berapa ya sama unit yang warna biru tua emang jarang ya?
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by omenRoo »

steakikan wrote: 19 Oct 2017, 12:45 baru visit showroom pik buat liat2 polo, bapak kynya tertarik tinggal tunggu testdrivenya nih. Kira2 bisa dpt diskon berapa ya sama unit yang warna biru tua emang jarang ya?
harga otr sekarang berapa ya?
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: 26 Feb 2014, 10:43

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by steakikan »

1704MX wrote: 19 Oct 2017, 15:07
steakikan wrote: 19 Oct 2017, 12:45 baru visit showroom pik buat liat2 polo, bapak kynya tertarik tinggal tunggu testdrivenya nih. Kira2 bisa dpt diskon berapa ya sama unit yang warna biru tua emang jarang ya?
harga otr sekarang berapa ya?
tdi ditawarin 259 plus diskon 15 juta om, tpi warna gk bisa pilih tergantung stok. Ini lgi dilemma ternyata mobilnya gk bisa parkir parallel ya :big_dunno:
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by omenRoo »

steakikan wrote: 19 Oct 2017, 20:32 tdi ditawarin 259 plus diskon 15 juta om, tpi warna gk bisa pilih tergantung stok. Ini lgi dilemma ternyata mobilnya gk bisa parkir parallel ya :big_dunno:
iya betul Polo gak bisa parkir paralel, karena tombol release parkingnya ada di bawah panel transmisi. jadi harus bongkar2 dulu.. repot
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: 26 Feb 2014, 10:43

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by steakikan »

akhirnya testdrive, wah enak bawanya tpi yg ane rasain agak janggal pas giginya pindah dari 2 ke 1 gitu agak nyetak ya? emang ky gitu ya?

edit: numpang nanya om, mobil om ud km berapa sama kena biaya servisnya berapa?
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by omenRoo »

iya memang deselerasi dari 2 ke 1 agak nyentak, kayak ngerem mendadak.
biaya servis 10rb km free, 20rb km sekitar 2,2jt-an. ada di halaman sebelumnya,

selain gw, ada om iwansiagian user Polo juga.
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by iwansiagian »

steakikan wrote:akhirnya testdrive, wah enak bawanya tpi yg ane rasain agak janggal pas giginya pindah dari 2 ke 1 gitu agak nyetak ya? emang ky gitu ya?

edit: numpang nanya om, mobil om ud km berapa sama kena biaya servisnya berapa?
Iya persis seperti transmisi manual kalo kita dari 2 ke 1. Cuma ini kan robotized aja.
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: 26 Feb 2014, 10:43

Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)

Post by steakikan »

iwansiagian wrote: 20 Oct 2017, 13:22 Iya persis seperti transmisi manual kalo kita dari 2 ke 1. Cuma ini kan robotized aja.
1704MX wrote: 20 Oct 2017, 13:09 iya memang deselerasi dari 2 ke 1 agak nyentak, kayak ngerem mendadak.
biaya servis 10rb km free, 20rb km sekitar 2,2jt-an. ada di halaman sebelumnya,

selain gw, ada om iwansiagian user Polo juga.
wah so far gmn om ada mslh berarti gk mobilnya? Dsgnya masih aman?
Post Reply