Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11219
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by ChZ »

martinnn wrote:Motuba hehe...entah kenapa disana sensi bener dengan si wuling...
Tp fans wuling jg suka lebay sih...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1288
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by KielConstantine »

You never go wrong with 6 Cylinders..
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
freddytendean
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 26 May 2018, 07:53
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Honda Mobilio

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by freddytendean »

Excellent review

Met pagi, ane kebetulan lagi nyari kendaraan pengganti mobil sejuta umat ane berlambang H which is boring but super irit, eh nemu review yg bagus dan super lengkap si sini nih... bikin hati mantep buat nyari 3.5 Q. Semua pertimbangannya koq masuk banget ya, kita banding vs lambang bintang, vs lambang H, dll...
Tinggal saatnya nih hunting cari unit yg bagus.

Mantap om Jose.. salam kenal semua...
armanzuhad
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 23 Aug 2018, 14:32
Location: tangerang selatan

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by armanzuhad »

om, untuk headunit yang <2juta untuk camry merk apa yah?
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

adiputra4 wrote: 23 Apr 2018, 00:33 Sharing

Tadi pagi ke Bandung pake XV40 3.5 Q

Mulai masuk pintu tol bekasi lgsg geber ini mobil sepanjang jalan tol cikampek-cipularang sampe keluar tol buah batu. Lalu lintas agak ramai jd selap selip di 140-170an kpj. Nyampe sekitar 61 menitan.

Karena mobil digeber terus sepanjang jalan bensinnya hampir habis setengah tanki sekali perjalanan 😂 :big_dunno:

Minggu lalunya ke Bdg pelan2 santai kaki sekolah cukup 100rb sekali perjalanan, itupun masi nyisa.

Perbedaan FC antara kaki sekolah dan tidak itu sangat ekstrim di 3.5 Q

Oiya BBM Pertamaxx
BetooooLLL

Mobil ini klo dibetot abis memang brutal powernya, tapi brutal juga minumnya..
Tapi klo cruising konstan di tol pake cruise control bisa dapat 1:15 loh..tested. Saya juga gak percaya
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

rajapb wrote: 23 Apr 2018, 03:32 Mesin 2gr-fe nya camry ini potensial banget, sampe dipake sama lotus buat evora nya
Yup, mesinnya dipake dari sedan, SUV sampe sportcar
selipgaji wrote: 06 Apr 2018, 15:08 oalala.. bikin ngiri om..
unit Q3.5 ini populasinya jarang ato jarang dijual kembali ya om?
saya sudah lama nyari nyari unit ini tidak pernah ketemu ada yang jual
Memang agak jarang om, klo yg 2.4 bejibun. Saya juga nyarinya cukup butuh banyak effort
Increase speed = increase Risk
GantiRugi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 04 Oct 2018, 08:44
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Everest

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by GantiRugi »

Halo om dan suhu SMers,

Benar benar sangat kebantu sekali liat review trit ini, perfecto!
Uda lama naksir banget ama moibil Q ini cuma banyak temen saranin pilih yg V aja.

Kebetulan baru cek Q th 2008, tp dashboardnya sudah retak. Ini juga kelemahan mobil ini yah? Kalau diperbaiki apakah bisa kembali spt baru? Brp biaya dan siapa yg bisa kalau di jkt?

Om jose, kalau bengkel non resmi q untuk di jkt dan sekitarnya apa nie yg rekomended?

Makasih banyak...
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by iwansiagian »

Jose wrote:
rajapb wrote: 23 Apr 2018, 03:32 Mesin 2gr-fe nya camry ini potensial banget, sampe dipake sama lotus buat evora nya
Yup, mesinnya dipake dari sedan, SUV sampe sportcar
selipgaji wrote: 06 Apr 2018, 15:08 oalala.. bikin ngiri om..
unit Q3.5 ini populasinya jarang ato jarang dijual kembali ya om?
saya sudah lama nyari nyari unit ini tidak pernah ketemu ada yang jual
Memang agak jarang om, klo yg 2.4 bejibun. Saya juga nyarinya cukup butuh banyak effort
Om tanya dong ini mesin pakai timing belt atau timing chain ya?
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

satriakarisma wrote: 16 May 2018, 13:33 Itu ground clearance emang berapa cm om? Aman buat poldur?
Aman om, asal jgn poldur yg keterlaluan aja


KielConstantine wrote: 20 May 2018, 07:18 You never go wrong with 6 Cylinders..
Absolutely
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

freddytendean wrote: 26 May 2018, 08:04 Excellent review

Met pagi, ane kebetulan lagi nyari kendaraan pengganti mobil sejuta umat ane berlambang H which is boring but super irit, eh nemu review yg bagus dan super lengkap si sini nih... bikin hati mantep buat nyari 3.5 Q. Semua pertimbangannya koq masuk banget ya, kita banding vs lambang bintang, vs lambang H, dll...
Tinggal saatnya nih hunting cari unit yg bagus.

Mantap om Jose.. salam kenal semua...
Thanks om :beer:

Semoga ketemu unit yg sehat, setidaknya engine & transmisi sehat..klo kaki2 mah wajar bunyi2, repairnya ga mahal krn banyak pilihan bengkel & parts aftermarket

armanzuhad wrote: 23 Aug 2018, 14:41 om, untuk headunit yang <2juta untuk camry merk apa yah?
Yg lumayan utk budget hemat = nakamichi, sansui & oris, tapi harus beli bracket/dudukan, banyak yg jual kok
Increase speed = increase Risk
PutraNc
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 29 Nov 2018, 22:35
Location: Jakarta Utara
Daily Vehicle: Camry Q

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by PutraNc »

[emo-mark-A]

Kereennn berbagi pengalamannya..

Kebetulan saya juga lagi mau cari camry q,

Thanks broo..

:thanks:
Xandox
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 11 Jul 2007, 14:28

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Xandox »

Om Jose,
Dpt unit di dealer mobkas mana ya ? (klo boleh share buat referensi).
kalau untuk typ2 2.4G dan 2.4V, tahun 2006...pasaran sekitaran brp ya ?

Yang perlu di cek apa aja ?

Kebetulan lagi nyari juga nih...
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

Xandox wrote: 15 Dec 2018, 22:51 Om Jose,
Dpt unit di dealer mobkas mana ya ? (klo boleh share buat referensi).
kalau untuk typ2 2.4G dan 2.4V, tahun 2006...pasaran sekitaran brp ya ?

Yang perlu di cek apa aja ?

Kebetulan lagi nyari juga nih...
Saya dapat di bursa mobil gading serpong

Pasaran utk yg 2.4G & V tahun 2006 sekitar 100-130jt tergantunng kondisi

Tapi ambil 2.4 menurut sy rada nanggung krn konsumsi BBM nya ga beda jauh dgn yg 3.5, sedangkan beda powernya sampai 100 hp (satu honda brio) :D

maintenance cost nya pun gak beda jauh krn parts2 fast moving spt tierod, link stabiliser, disk brake & brake pad sama 2.4 & 3.5
Increase speed = increase Risk
User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 06 Dec 2018, 13:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by anadzir »

tadinya mau ambil ini, tapi berhubung maintenance v6nya perlu ke bengkel khusus, FC, dan spare-part yg harganya sedikit premium, diurungkan untuk beli mobil ini, kaki-kaki juga kok rasanya agak ringkih ya?

btw, keren om reviewnya heheheh
dod1202
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 23 Dec 2018, 08:01
Location: Palembang
Daily Vehicle: Camry Q

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by dod1202 »

Assalammualaikum wr wb.. selamat pagi para suhu.. mhn perkenan nya gabung dsni..

Baru 2 hari yg lalu sy ambil camry Q 2011. Kondisi joss. Km 60rb. Bekas pakean pribadi konglomerat dan salah satu dirjen di kementerian keuangan. Unit semua sdh sy cek bw ke auto 2000 salemba cm diminta ganti karet boot as roda kanan luar. Selebihnya secara unit utuh semuanya good working.

Nah yg jd masalah adalah kursi pijet nya yq.. ga nyala karna remot nya no respon..lalu sy pikir ganti batery aja namun cm keluar lampu orange aja di remot.. no respon jg kursi pijet nya. Sy sdh sampein ini mslh di auto 2000 salemba tp mslh blm selesai. Pdhl besok subuh unit harus sy bawa ke palembang.

Kira kira temen2 dsni ad yg pernah mengalami hal serupa perihal masalah kursi pijet nya ga ya? Kalo ado bole di share pengalaman nya ya.. trus kalo ad bengkel rekomendasi yg bs mengatasi mlsh diatas..

Terima kasih.
Wasslkm wr.wb
selipgaji
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: 06 Apr 2018, 15:01
Location: gold coast

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by selipgaji »

Jose wrote: 17 Dec 2018, 07:25
Xandox wrote: 15 Dec 2018, 22:51 Om Jose,
Dpt unit di dealer mobkas mana ya ? (klo boleh share buat referensi).
kalau untuk typ2 2.4G dan 2.4V, tahun 2006...pasaran sekitaran brp ya ?

Yang perlu di cek apa aja ?

Kebetulan lagi nyari juga nih...
Saya dapat di bursa mobil gading serpong

Pasaran utk yg 2.4G & V tahun 2006 sekitar 100-130jt tergantunng kondisi

Tapi ambil 2.4 menurut sy rada nanggung krn konsumsi BBM nya ga beda jauh dgn yg 3.5, sedangkan beda powernya sampai 100 hp (satu honda brio) :D

maintenance cost nya pun gak beda jauh krn parts2 fast moving spt tierod, link stabiliser, disk brake & brake pad sama 2.4 & 3.5
setelah diskontinu, apakah nanti perawatannya akan menjadi masalah yang sulit?
kuturambut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: 09 Feb 2019, 19:17

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by kuturambut »

kemarin2 sempet liat beberapa camry 3.5Q facelift dr beberapa seller pemilik langsung, kursi pijat koq mati yah? tapi remote aktif, indikator warna hijau dan orange.
Apa memang ada usia pemakaian?
hengun725
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 26 Oct 2017, 14:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: E36_m43

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by hengun725 »

Selamat Siang Modcomers semua, saya kebetulan ada terfikir untuk meminang mobil camry ini, tp ada beberapa pertanyaan dlm benak yg msh blm terjawab. Mungkin suhu2 disini bs bantu jawab:

1. Mobil ini kan untuk saya pakai sehari2 nantinya, skrg pakai e36 m43 manual, saya usaha di toko yg jaraknya krg lebih cm 6 km sekali jalan (pp 12 km krg lebih) cm kadang saya jg ada pergi keluar kota. Kira2 mubazir ga ya 3500 cc? Pertimbangan saya sih lebih k rare mesin + safety lebih baik drpd 2.4 v dan ini saya mau gunakan minimal 5 th

2. Untuk sparepartsnya apa bener2 mudah didapat? Saya ada baca beberapa forum yg blg sparepart 3.5 q ini agak susah, sedangkan di review disini katanya mudah, saya domisili bogor dan rencana rawat di bengkel umum

3. Saya baca ttg rem yg katanya kurang untuk mobil dgn tenaga segini, kira2 kalau diganti yg aftermarket bagus ga? Atau kalau pemakaian2 standar cukup ga perlu ganti?

Mungkin segitu dl aja pertanyaannya, rencana sih mau mulai hunting setelah idul fitri, jd skalian mantapkan dl biar ga ragu2 lg. Tks suhu2
Balalaika
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 10 Mar 2019, 07:53
Location: Denpasar/Serpong
Daily Vehicle: W202 C230 and E39 523i MT
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Balalaika »

hengun725 wrote: 21 Mar 2019, 11:57 Selamat Siang Modcomers semua, saya kebetulan ada terfikir untuk meminang mobil camry ini, tp ada beberapa pertanyaan dlm benak yg msh blm terjawab. Mungkin suhu2 disini bs bantu jawab:

1. Mobil ini kan untuk saya pakai sehari2 nantinya, skrg pakai e36 m43 manual, saya usaha di toko yg jaraknya krg lebih cm 6 km sekali jalan (pp 12 km krg lebih) cm kadang saya jg ada pergi keluar kota. Kira2 mubazir ga ya 3500 cc? Pertimbangan saya sih lebih k rare mesin + safety lebih baik drpd 2.4 v dan ini saya mau gunakan minimal 5 th

2. Untuk sparepartsnya apa bener2 mudah didapat? Saya ada baca beberapa forum yg blg sparepart 3.5 q ini agak susah, sedangkan di review disini katanya mudah, saya domisili bogor dan rencana rawat di bengkel umum

3. Saya baca ttg rem yg katanya kurang untuk mobil dgn tenaga segini, kira2 kalau diganti yg aftermarket bagus ga? Atau kalau pemakaian2 standar cukup ga perlu ganti?

Mungkin segitu dl aja pertanyaannya, rencana sih mau mulai hunting setelah idul fitri, jd skalian mantapkan dl biar ga ragu2 lg. Tks suhu2
1. Kalau yg saya liat sih.. justru krn gak terlalu jauh, asumsi gak macet jadi fc yg lebih boros dr 2.4 mungkin gak terlalu terasa. tapi ketika iseng mau dipake fun, funnya dapet

2. Standar 'gampang' tiap orang beda-beda om. Ada yang menganggap pesen online, nunggu 3-4 hari dateng itu gampang, tapi ada juga yang nganggep kalo gak readily available itu susah. Contohnya saya piara altis di bali, di auto2000 maupun shop&drive shockbreaker gak readily available. Buat orang lain betul tinggal tunggu 3-4 hari pesen online, tapi buat saya yang bolak-balik offshore 3-4 hari itu kerasa, makanya biasa saya perbaiki waktu mau berangkat offshore. Paling bagus kalo mau tanya sparepart mudah didapat ato engga, itu tanya ke teman2 mekanik yg punya kenalan bengkel lain ato kampakan.

3. Ganti aftermarket yang kampasnya lebih besar sih oke, tapi kalo pemakaian standar sih harusnya no problem.
hengun725
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 26 Oct 2017, 14:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: E36_m43

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by hengun725 »


Balalaika wrote:
1. Kalau yg saya liat sih.. justru krn gak terlalu jauh, asumsi gak macet jadi fc yg lebih boros dr 2.4 mungkin gak terlalu terasa. tapi ketika iseng mau dipake fun, funnya dapet

2. Standar 'gampang' tiap orang beda-beda om. Ada yang menganggap pesen online, nunggu 3-4 hari dateng itu gampang, tapi ada juga yang nganggep kalo gak readily available itu susah. Contohnya saya piara altis di bali, di auto2000 maupun shop&drive shockbreaker gak readily available. Buat orang lain betul tinggal tunggu 3-4 hari pesen online, tapi buat saya yang bolak-balik offshore 3-4 hari itu kerasa, makanya biasa saya perbaiki waktu mau berangkat offshore. Paling bagus kalo mau tanya sparepart mudah didapat ato engga, itu tanya ke teman2 mekanik yg punya kenalan bengkel lain ato kampakan.

3. Ganti aftermarket yang kampasnya lebih besar sih oke, tapi kalo pemakaian standar sih harusnya no problem.
Thx suhu dah dijawab, cepet bgt ni hehe

2. Standar gampang saya sih lebih k ready dan ori gt sih ya, dl pake cp2 jg emang kadang harus indent, tp selama yg ori mudah didapat sih ga masalah inden sbntr, dan selama harga ga sampe kayak di beres yg nguras kantong sih ga masalah

Asli saya mulai tertarik dgn xv40 3.5 q ini semenjak baca review disini, tp nyari2 info di sumber lain koq minim gt informasinya. Saya secara umum tertarik krn sepengetahuan saya, xv40 ini ga rewel, jd mau dijadikan daily driver, krn e36 ini walaupun ga rewel, tp perawatannya jauh krn di bogor saya ga cocok dgn bengkelnya, kalau jepang kan mungkin lebih mudah nyari bengkelnya dan kepepet ada auto2k hehe

Ada 1 lg pertanyaan, saya liat di beberapa situs jual beli mobil, hal yg saya banyak liat adalah mobil ini rata2 kmnya besar jg (diatas 100k km) yg sbenernya wajar sih kalau dihitung dr km/tahunnya, tp menurut suhu2, andaikata ada unit dgn km ori rendah (<100k km), worth ga untuk keluar uang lebih gt? Atau lebih baik cari km wajar yg harga2 standar aja? Soalnya setau saya, km tinggi biasanya ada parts2 yg aus krn pemakaian gt sperti interior misalnya

Skali lg tks suhu2
Balalaika
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 10 Mar 2019, 07:53
Location: Denpasar/Serpong
Daily Vehicle: W202 C230 and E39 523i MT
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Balalaika »

hengun725 wrote: 21 Mar 2019, 12:29
Balalaika wrote:
1. Kalau yg saya liat sih.. justru krn gak terlalu jauh, asumsi gak macet jadi fc yg lebih boros dr 2.4 mungkin gak terlalu terasa. tapi ketika iseng mau dipake fun, funnya dapet

2. Standar 'gampang' tiap orang beda-beda om. Ada yang menganggap pesen online, nunggu 3-4 hari dateng itu gampang, tapi ada juga yang nganggep kalo gak readily available itu susah. Contohnya saya piara altis di bali, di auto2000 maupun shop&drive shockbreaker gak readily available. Buat orang lain betul tinggal tunggu 3-4 hari pesen online, tapi buat saya yang bolak-balik offshore 3-4 hari itu kerasa, makanya biasa saya perbaiki waktu mau berangkat offshore. Paling bagus kalo mau tanya sparepart mudah didapat ato engga, itu tanya ke teman2 mekanik yg punya kenalan bengkel lain ato kampakan.

3. Ganti aftermarket yang kampasnya lebih besar sih oke, tapi kalo pemakaian standar sih harusnya no problem.
Thx suhu dah dijawab, cepet bgt ni hehe

2. Standar gampang saya sih lebih k ready dan ori gt sih ya, dl pake cp2 jg emang kadang harus indent, tp selama yg ori mudah didapat sih ga masalah inden sbntr, dan selama harga ga sampe kayak di beres yg nguras kantong sih ga masalah

Asli saya mulai tertarik dgn xv40 3.5 q ini semenjak baca review disini, tp nyari2 info di sumber lain koq minim gt informasinya. Saya secara umum tertarik krn sepengetahuan saya, xv40 ini ga rewel, jd mau dijadikan daily driver, krn e36 ini walaupun ga rewel, tp perawatannya jauh krn di bogor saya ga cocok dgn bengkelnya, kalau jepang kan mungkin lebih mudah nyari bengkelnya dan kepepet ada auto2k hehe

Ada 1 lg pertanyaan, saya liat di beberapa situs jual beli mobil, hal yg saya banyak liat adalah mobil ini rata2 kmnya besar jg (diatas 100k km) yg sbenernya wajar sih kalau dihitung dr km/tahunnya, tp menurut suhu2, andaikata ada unit dgn km ori rendah (<100k km), worth ga untuk keluar uang lebih gt? Atau lebih baik cari km wajar yg harga2 standar aja? Soalnya setau saya, km tinggi biasanya ada parts2 yg aus krn pemakaian gt sperti interior misalnya

Skali lg tks suhu2
Kalau saya sih engga terlalu mau patok ke km ya om.. contohnya saya beli corolla km udah 140rb tahun 2011. Hitungannya sering dipake. Tapi PRnya cuma beberapa part kaki kaki sama kopling. Mesin aman. Mobil ini kan diluar negeri dipake sampe 300-500rb kilometer, jadi 'standar' kilometernya beda sama mobil yg 150rb km hitungannya udah capek. Saran saya sih cari km yang wajar-wajar aja dengan harga standar, karena km rendah bukan berarti sehat. Bisa aja km rendah karena lama di bengkel (meskipun untuk Camry saya gak yakin banyak unit yang lama di bengkel).. Kecuali memang incer kondisi mint, kyk yg om mention tadi, interior misalnya
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3405
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by erwinign »

Dapet mobil umur km rendah asli sekarang itu bonus om, olx isinya sekarang pedege semua pusing pilih2
Don't Judge The Book By It's Cover
Balalaika
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 10 Mar 2019, 07:53
Location: Denpasar/Serpong
Daily Vehicle: W202 C230 and E39 523i MT
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Balalaika »

erwinign wrote: 22 Mar 2019, 10:15 Dapet mobil umur km rendah asli sekarang itu bonus om, olx isinya sekarang pedege semua pusing pilih2
setuju,, olx isinya 90% pedagang 10% yg emang pribadi.. jadi males juga kadang
hengun725
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 26 Oct 2017, 14:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: E36_m43

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by hengun725 »

Balalaika wrote:
erwinign wrote: 22 Mar 2019, 10:15 Dapet mobil umur km rendah asli sekarang itu bonus om, olx isinya sekarang pedege semua pusing pilih2
setuju,, olx isinya 90% pedagang 10% yg emang pribadi.. jadi males juga kadang
Kalau saran suhu2 kira huntingnya gmn? Saya domisili bogor sih susah nyarinya di bogor + harga tinggi. Ada saran app atau situs yg lebih baik dr olx? Sorry oot jdnya hehe
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3405
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by erwinign »

hengun725 wrote: 22 Mar 2019, 12:09
Balalaika wrote:
erwinign wrote: 22 Mar 2019, 10:15 Dapet mobil umur km rendah asli sekarang itu bonus om, olx isinya sekarang pedege semua pusing pilih2
setuju,, olx isinya 90% pedagang 10% yg emang pribadi.. jadi males juga kadang
Kalau saran suhu2 kira huntingnya gmn? Saya domisili bogor sih susah nyarinya di bogor + harga tinggi. Ada saran app atau situs yg lebih baik dr olx? Sorry oot jdnya hehe
Sementara ini plg feasible ya suru otospector/jasa periksa nya olx om kalo sy liat. Ndak rugi waktu buat ke lokasi lihat barang, juga minimalisir resiko dapet unit zonk
Don't Judge The Book By It's Cover
Post Reply