Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: LR Stage One
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by MAB »

bulukuhalus wrote: 17 Apr 2020, 11:12 wew... ternyata RTT berat ya om.. thank u infonya.. kebetulan ada impian mau pasang RTT juga, tp masih belum yakin soalnya jarang juga pergi jauh dgn keluarga ke hutan, selama ini lone ranger terus
maaf, baru buka forum lagi om mod @F 272
RTT merk Scorpion yang sofcase lebar 1.9m beratnya ~70kg, yang hardcase lebar 2m beratnya ~100kg
kemarin coba pasang rtt di atas TRJ150 pake roof rail ori dan thule wingbar evo roof bar (dalam nya dikasi besi hollow 20mm), bertahan dan gak mlehoy

RTT akan fungsional kalo pergi lebih dari 2 orang
kalo cuma berdua atau sendiri, mungkin lebih praktis pake tenda velbed
pengalaman saya, kalo pake tenda biasa, mesti cari tempat yang benar2 rata dan bersih dari batu, akar, dll
nobas
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 18 Jun 2021, 12:56
Location: surabaya
Daily Vehicle: crv

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by nobas »

Handling & Stability

Hmm..tadi saya sempat bilang bahwa steering mobil ini dull, lifeless dan agak lambat, but somehow the car turns quite well, body roll minim dan ukuran mobil yang besar seakan mau saja diajak menikung cepat, handlingnya lebih enak dari versi 2.4, apalagi yang versi Facelift dengan karakter bantingan yang sudah disetting lebih soft. Selidik punya selidik yang mempengaruhi adalah perbedaan setting suspensi yang keras dibanding versi facelift yang lebih soft dan perbedaan di as roda depan dengan versi 2.4. Perbedaan itu juga yang menjadikan kestabilan 3.5Q saat highspeed cukup baik, saya pernah test sampai diatas 200 kpj tidak ada gejala melayang.

Om, ini maksudnya untuk handling lebih enak 3.5 yg pre atau yg sdh facelift? mohon infonya krn saya lg mau ambil camry yg 3.5 ini tp msh bingung handlingnya enak yg pre atau yg udah facelift. saya biasa pakai civic FD 1 sama CRV 2.4, jd suka yg handling enak. Trims Om sblmnya.
amadetoir
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 22 Jun 2017, 14:24
Location: Jaksel
Daily Vehicle: DD4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by amadetoir »

Jose wrote: 15 Feb 2020, 13:37
Fookyoo wrote: 14 Feb 2020, 12:27
Jose wrote: 14 Feb 2020, 12:08
Sebelumnya maaf krn jarang login, saya gak pernah liat thread problemnya

Kemarin pas liat ini saya coba bawa ke komunitas camry (ICON), ada beberapa kemungkinan :
1. oli tidak naik karena sumbatan dari sludge, yang sekaligus menghambat sirkulasi oli di mesin. Ini kemungkinan krn user sebelumnya lebih sering menggunakan driver, jadi mesinnya terus-terusan beroperasi di rpm rendah, nggak pernah digeber (italian tune). Sludge problem ini adalah problem yg sering dijumpai pada mesin 2GR-FE. Solusinya mungkin carbon clean utk problem yg belum parah, klo sudah parah biasanya harus overhaul

2. Belt tensioner sudah lemah
3. Timing chain sudah lemah
Om ugal, denger2 si Q mau dijual, boleh saya terusin piaranya om?
c3v4r
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 21 Oct 2016, 12:10

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by c3v4r »

Halo om. Selamat siang. Silent reader n lagi tertarik sama camry juga. Mo nanya om. Stir camry memang berat ya? Maaf nanya bener2 newbie.😅. Terima kasih om🙏
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: 06 Oct 2017, 11:05

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by adiputra4 »

c3v4r wrote: 27 Oct 2021, 11:00 Halo om. Selamat siang. Silent reader n lagi tertarik sama camry juga. Mo nanya om. Stir camry memang berat ya? Maaf nanya bener2 newbie.😅. Terima kasih om🙏
Camry XV40 setirnya memang berat om.. saya pernah punya tipe V & Q, semuanya berat..
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Suryaputra »

Maka dari itu, camry enak disupirin

jok belakangnya enak :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
c3v4r
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 21 Oct 2016, 12:10

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by c3v4r »

adiputra4 wrote: 27 Oct 2021, 11:13
c3v4r wrote: 27 Oct 2021, 11:00 Halo om. Selamat siang. Silent reader n lagi tertarik sama camry juga. Mo nanya om. Stir camry memang berat ya? Maaf nanya bener2 newbie.😅. Terima kasih om🙏
Camry XV40 setirnya memang berat om.. saya pernah punya tipe V & Q, semuanya berat..
Ok om thank you buat infonya...🙏🙏🙏
toleTompel
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 19 Mar 2010, 20:53

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by toleTompel »

Kaki2 yg 3500cc persis sama dengan yang 2400cc om?
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by whitehorse4 »

Ini cruising di 150kph bisa dibawah 4000 rpm ga om?
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

whitehorse4 wrote: 01 Apr 2023, 23:34 Ini cruising di 150kph bisa dibawah 4000 rpm ga om?
bisa om di gear 6
Increase speed = increase Risk
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post