Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q
Posted: Tue Feb 11, 2020 10:48
Ini V6 kalo di straight pipe enak bgt kali suaranya ya
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Harusnya klo sudah biasa miara BMW, E60 itu pilihan yg pas krn tenaganya beda jauhclk230i wrote: ↑Wed Feb 05, 2020 14:06 Nice riview.. kayaknya saya udah 2x baca riview ini. sempat kepikiran ganti mobil yg sekarang e46 318i N42 ke E60 530i. tapi setelah baca riview ini, XV40 3,5Q boleh jadi pertimbangan juga. iya betul e60 ngeri dipermasalahan mechatronic yang menguras kantong belum masalah electrical lainnya.
Di Review bagian “Homework/Maintenance” udah saya info bengkel umum, bengkel kaki & tempat belanja parts yg biasa saya sambangi. Klo jakarta utara sorry sy gak tau om, soalnya domisili di selatankeith2404 wrote: ↑Thu Jan 02, 2020 6:01 halo om jose,
newbie adalah salah satu korban review super apik om jose di thread ini dan akhirnya minggu lalu memutuskan untuk meminang seekor XV40 3.5q facelift
karena newbie masih sangat sangat awam soal perawatan si "old beast" ini (biasa make mobil dari baru servis tinggal ke beres), mungkin boleh minta rekomendasi bengkel service & tune up buat area jakarta utara dong dari om jose.
sama mau nanya untuk remote kursi pijit yg raib kira2 masih bisa nyari dimana ya ? atau ada cara kah buat ngakalin ?
thanks
Wah tiba2 thread ini aktif lagi.Jose wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:08Di Review bagian “Homework/Maintenance” udah saya info bengkel umum, bengkel kaki & tempat belanja parts yg biasa saya sambangi. Klo jakarta utara sorry sy gak tau om, soalnya domisili di selatankeith2404 wrote: ↑Thu Jan 02, 2020 6:01 halo om jose,
newbie adalah salah satu korban review super apik om jose di thread ini dan akhirnya minggu lalu memutuskan untuk meminang seekor XV40 3.5q facelift
karena newbie masih sangat sangat awam soal perawatan si "old beast" ini (biasa make mobil dari baru servis tinggal ke beres), mungkin boleh minta rekomendasi bengkel service & tune up buat area jakarta utara dong dari om jose.
sama mau nanya untuk remote kursi pijit yg raib kira2 masih bisa nyari dimana ya ? atau ada cara kah buat ngakalin ?
thanks
Utk remote pijit terima nasib aja om, sampai skrg di komunitas camry pun blm ada solusi klo hilang selain ganti modul di beres, yang so pasti mahal dan nunggu parts lama krn diimpor dulu dari jepun
pas ambil, ga general check up ke Auto2000 om?Fookyoo wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:27Wah tiba2 thread ini aktif lagi.Jose wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:08Di Review bagian “Homework/Maintenance” udah saya info bengkel umum, bengkel kaki & tempat belanja parts yg biasa saya sambangi. Klo jakarta utara sorry sy gak tau om, soalnya domisili di selatankeith2404 wrote: ↑Thu Jan 02, 2020 6:01 halo om jose,
newbie adalah salah satu korban review super apik om jose di thread ini dan akhirnya minggu lalu memutuskan untuk meminang seekor XV40 3.5q facelift
karena newbie masih sangat sangat awam soal perawatan si "old beast" ini (biasa make mobil dari baru servis tinggal ke beres), mungkin boleh minta rekomendasi bengkel service & tune up buat area jakarta utara dong dari om jose.
sama mau nanya untuk remote kursi pijit yg raib kira2 masih bisa nyari dimana ya ? atau ada cara kah buat ngakalin ?
thanks
Utk remote pijit terima nasib aja om, sampai skrg di komunitas camry pun blm ada solusi klo hilang selain ganti modul di beres, yang so pasti mahal dan nunggu parts lama krn diimpor dulu dari jepun
Saya juga termasuk yang kena "racun" review Om Jose.
Jual Mark X, beli Camry 3.5Q 2007 km rendah tapi lagi sial aja... Ada bunyi2 aneh yang cukup kencang kalo RPM rendah sering muncul (hanya di transmisi D)... Akhirnya jual... Beli Mark X lagi
Camry ini Kenyamanan Top Notch.
Tenaga gila sih... Beneran berasa dijambak
Tp Torque steer nya nyeremin... Kalo ga bisa kontrol, jamin nabrak.
Balapan di jalan lurus sama E300 baru, masih menang jauh (tapi kalo udah belok2 nikung2, nyerah deh... Limbung dan understeer banget).
Saya kadang masih penasaran itu bunyi2 kenapa, udah dicek di Auto2000 dua tempat berbeda, mereka juga nyerah gak tau kenapa.
Mungkin karena bunyinya gak muncul saat dibawa ke bengkel.
Kira2 Om @Jose ada opini?
Saat ambil, semua cairan diganti.
viewtopic.php?t=28086
Mobilnya sih udah dijual... Tp rasa penasaran nya masih kebawa sampe skrg, Om
Sebelumnya maaf krn jarang login, saya gak pernah liat thread problemnyaFookyoo wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:27Wah tiba2 thread ini aktif lagi.Jose wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:08Di Review bagian “Homework/Maintenance” udah saya info bengkel umum, bengkel kaki & tempat belanja parts yg biasa saya sambangi. Klo jakarta utara sorry sy gak tau om, soalnya domisili di selatankeith2404 wrote: ↑Thu Jan 02, 2020 6:01 halo om jose,
newbie adalah salah satu korban review super apik om jose di thread ini dan akhirnya minggu lalu memutuskan untuk meminang seekor XV40 3.5q facelift
karena newbie masih sangat sangat awam soal perawatan si "old beast" ini (biasa make mobil dari baru servis tinggal ke beres), mungkin boleh minta rekomendasi bengkel service & tune up buat area jakarta utara dong dari om jose.
sama mau nanya untuk remote kursi pijit yg raib kira2 masih bisa nyari dimana ya ? atau ada cara kah buat ngakalin ?
thanks
Utk remote pijit terima nasib aja om, sampai skrg di komunitas camry pun blm ada solusi klo hilang selain ganti modul di beres, yang so pasti mahal dan nunggu parts lama krn diimpor dulu dari jepun
Saya juga termasuk yang kena "racun" review Om Jose.
Jual Mark X, beli Camry 3.5Q 2007 km rendah tapi lagi sial aja... Ada bunyi2 aneh yang cukup kencang kalo RPM rendah sering muncul (hanya di transmisi D)... Akhirnya jual... Beli Mark X lagi
Camry ini Kenyamanan Top Notch.
Tenaga gila sih... Beneran berasa dijambak
Tp Torque steer nya nyeremin... Kalo ga bisa kontrol, jamin nabrak.
Balapan di jalan lurus sama E300 baru, masih menang jauh (tapi kalo udah belok2 nikung2, nyerah deh... Limbung dan understeer banget).
Saya kadang masih penasaran itu bunyi2 kenapa, udah dicek di Auto2000 dua tempat berbeda, mereka juga nyerah gak tau kenapa.
Mungkin karena bunyinya gak muncul saat dibawa ke bengkel.
Kira2 Om @Jose ada opini?
Saat ambil, semua cairan diganti.
viewtopic.php?t=28086
Mobilnya sih udah dijual... Tp rasa penasaran nya masih kebawa sampe skrg, Om
Thank you so much for the explanation, Om.Jose wrote: ↑Sat Feb 15, 2020 6:37Sebelumnya maaf krn jarang login, saya gak pernah liat thread problemnyaFookyoo wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:27Wah tiba2 thread ini aktif lagi.Jose wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 5:08
Di Review bagian “Homework/Maintenance” udah saya info bengkel umum, bengkel kaki & tempat belanja parts yg biasa saya sambangi. Klo jakarta utara sorry sy gak tau om, soalnya domisili di selatan
Utk remote pijit terima nasib aja om, sampai skrg di komunitas camry pun blm ada solusi klo hilang selain ganti modul di beres, yang so pasti mahal dan nunggu parts lama krn diimpor dulu dari jepun
Saya juga termasuk yang kena "racun" review Om Jose.
Jual Mark X, beli Camry 3.5Q 2007 km rendah tapi lagi sial aja... Ada bunyi2 aneh yang cukup kencang kalo RPM rendah sering muncul (hanya di transmisi D)... Akhirnya jual... Beli Mark X lagi
Camry ini Kenyamanan Top Notch.
Tenaga gila sih... Beneran berasa dijambak
Tp Torque steer nya nyeremin... Kalo ga bisa kontrol, jamin nabrak.
Balapan di jalan lurus sama E300 baru, masih menang jauh (tapi kalo udah belok2 nikung2, nyerah deh... Limbung dan understeer banget).
Saya kadang masih penasaran itu bunyi2 kenapa, udah dicek di Auto2000 dua tempat berbeda, mereka juga nyerah gak tau kenapa.
Mungkin karena bunyinya gak muncul saat dibawa ke bengkel.
Kira2 Om @Jose ada opini?
Saat ambil, semua cairan diganti.
viewtopic.php?t=28086
Mobilnya sih udah dijual... Tp rasa penasaran nya masih kebawa sampe skrg, Om
Kemarin pas liat ini saya coba bawa ke komunitas camry (ICON), ada beberapa kemungkinan :
1. oli tidak naik karena sumbatan dari sludge, yang sekaligus menghambat sirkulasi oli di mesin. Ini kemungkinan krn user sebelumnya lebih sering menggunakan driver, jadi mesinnya terus-terusan beroperasi di rpm rendah, nggak pernah digeber (italian tune). Sludge problem ini adalah problem yg sering dijumpai pada mesin 2GR-FE. Solusinya mungkin carbon clean utk problem yg belum parah, klo sudah parah biasanya harus overhaul
2. Belt tensioner sudah lemah
3. Timing chain sudah lemah
iya sependapat om. paling mentok di E60 versi yg awal2 masih mesin M54. pelan2 coba hunting camry 3.5Q.Jose wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 4:53Harusnya klo sudah biasa miara BMW, E60 itu pilihan yg pas krn tenaganya beda jauhclk230i wrote: ↑Wed Feb 05, 2020 14:06 Nice riview.. kayaknya saya udah 2x baca riview ini. sempat kepikiran ganti mobil yg sekarang e46 318i N42 ke E60 530i. tapi setelah baca riview ini, XV40 3,5Q boleh jadi pertimbangan juga. iya betul e60 ngeri dipermasalahan mechatronic yang menguras kantong belum masalah electrical lainnya.
Sayapun tadinya tertarik European Car, namun karena sy kuliah accounting, mikirnya jadi pake hitung2an. Mobil Eropa V6 tahun 2000-an awal memang enak & kencang, namun klo kena problem2 besar seperti mechatronic biaya benerinnya udah 1/3 dari harga mobilnya, yang bikin total harga beli + perbaikan dengan harga jualnya nanti makin jomplang
Makanya saya ambil Camry Q, mobil yg secara spek setara V6 eropa, namun dengan relibility yg lebih baik & maintenance cost yang jauh lebih rendah. Hanya kompromi di handling saja
Persis plek , dah mau bayarin 530 entah kenapa ngga klop terus sama yg jual (pemakai) eh ternyata jodohnya ke si Q, semoga aman sentosaclk230i wrote: ↑Sat Feb 15, 2020 11:10iya sependapat om. paling mentok di E60 versi yg awal2 masih mesin M54. pelan2 coba hunting camry 3.5Q.Jose wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 4:53Harusnya klo sudah biasa miara BMW, E60 itu pilihan yg pas krn tenaganya beda jauhclk230i wrote: ↑Wed Feb 05, 2020 14:06 Nice riview.. kayaknya saya udah 2x baca riview ini. sempat kepikiran ganti mobil yg sekarang e46 318i N42 ke E60 530i. tapi setelah baca riview ini, XV40 3,5Q boleh jadi pertimbangan juga. iya betul e60 ngeri dipermasalahan mechatronic yang menguras kantong belum masalah electrical lainnya.
Sayapun tadinya tertarik European Car, namun karena sy kuliah accounting, mikirnya jadi pake hitung2an. Mobil Eropa V6 tahun 2000-an awal memang enak & kencang, namun klo kena problem2 besar seperti mechatronic biaya benerinnya udah 1/3 dari harga mobilnya, yang bikin total harga beli + perbaikan dengan harga jualnya nanti makin jomplang
Makanya saya ambil Camry Q, mobil yg secara spek setara V6 eropa, namun dengan relibility yg lebih baik & maintenance cost yang jauh lebih rendah. Hanya kompromi di handling saja
Kalo saya perhatikan di jalan... stabil banget om hehehe...whitehorse4 wrote: ↑Mon Mar 16, 2020 13:39 Mobil ini diangka 160an worth it kah om? limbungnya parah kah?
Sadis om, lincah juga ya, padahal mobil bongsorF 272 wrote: ↑Wed Mar 25, 2020 3:52Kalo saya perhatikan di jalan... stabil banget om hehehe...whitehorse4 wrote: ↑Mon Mar 16, 2020 13:39 Mobil ini diangka 160an worth it kah om? limbungnya parah kah?
ngebut nya paraaaahh...
coba browsing di youtube 2gr straight pipe...suaranya mirip 350Z hehehe
sebelum saya ambil camry Q 3,5 saya pakai crown 2002 mesin 2JZ 300 cc..
Jadi Camry lebih asik buat harian ya om...bulukuhalus wrote: ↑Wed Apr 15, 2020 4:53sebelum saya ambil camry Q 3,5 saya pakai crown 2002 mesin 2JZ 300 cc..
perbedaan:
crown tenaga manteeeeeep, serasa nempel terus di aspal walau kecepatan 180an.. bensinnya boroos banget 1-5 jkr bgr
camry Q: lebih lincah dan komsumsi Jakarta bogor tiap hari bisa 1-10 s.d 1-11 dgn kecepatan rata rata 140km/jam
OMG...badak diesel............. Hmm...VX80 kah..?bulukuhalus wrote: ↑Wed Apr 15, 2020 5:53ahahahaah siap om crown nya udah dilepas ga kuat bensinnya.. yg buat dielus elus badak diesel aja biar bisa ikut om om disni touring ke antah berantah
Trus saya ngga di kasih tau Nopol dan ciri2 nya...? OMG.....
B 84 RO om... tp bulan depan balik nama ke F
Ok om kabari kalo dah balik ke F yah hehehe... wa saya 082211111464 kita kopdar dah...pengen kenalan sama Badak Diesel nya...[emoji4]bulukuhalus wrote:B 84 RO om... tp bulan depan balik nama ke F