Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q
Posted: Wed Apr 04, 2018 20:11
Reviewnya baguss pak. itu dashboardnya udah dibungkus ulang ya? Makanya gap panel dashnya kelihatan gak rapih. Akselerasinya menggiurkan yg 3.5Q
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Thanks for the complimentpengendiesel wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 13:05 Ini pasti salah satu review mobil terbaik yang pernah saya baca bukan cuma super detil, tapi juga sukses bikin saya ngiri dan ngiler.
Q factornya di jalan tol
Btw, cruising 100km/h di gear 6 rpm berapa om?
Thanks for the complimentSwedeppon wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 13:23 Saya suka sekali reviewnya, khas sm, detil seperti tahun2 lalu waktu saya masih jd silent reader disini
Pilihan yang bijak om, yang penting semuanya senang, dan well spent on money
Laggy, dull typical toyota steering masih kerasa ya, kalau saya udh jd dealbreaker itu
Mungkin sj saya akan ambil w204 atau accord cp2 v6 j35, btw om, kalau data2nya masih dipegang, boleh dirinci ngak kira2 untuk jauhnya maintenance cost antara yang w204 sama ini, iya saya tahu pasti mmg mahal w204, the point is hanya curious sj exactnya bagaimana
Keep reviewing om, saya suka betul yg begini
Thanks for the complimenterwinign wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 14:00 Superduper nice review om joseeee, ndak neko2 sama itungan ownership cost nya jelasss . Camry XV40 Q ini salah satu stock sleeper car yang saya seneng juga om. Saking pasaran nya camry di indo, saya kalo lagi nyetir/dijalan selalu sweeping camry2 yang lewat terutama XV40 ini (XV30 juga sebenernya, keliatan dr peleknya). Begitu liat di bokongnya terus ada tulisan "3.5 Q" "V6" saya mbatin "edian, camry paling jossssssssss iki"/"wah, camry mantep ini" wkwkwkw. Selama baca reviewnya om jose, saya keinget waktu numpang mobil temen saya yang sama2 stock sleeper car dari deutschland, mercy W140 S600 V12. Saya yang cm numpang thok ttp amaze sama mercy satu itu yang pelan2 (ato udah) jadi future classic benz dr model, mesin, reliability, road presence. Dari suara starter V12, torsi, remnya luar biasa itu mercy. Mungkin impresi saya sama camry Q 3.5 hampir sama kaya impresi saya sama mercy s600 itu kalo suatu waktu ngetes/numpang, langsung impressed waktu liat emblem seri sama typenya (3.5Q V6) . Kayanya belakangan itu di SM reviewnya banyakan long term mobil yang udah >5th, jadi seru bacanya wkkw
Mobil ini desainnya eternal, walaupun kadang ngebosenin tapi ga pernah lekang dimakan zaman. Cocok utk dipake long term
Thanks ya sudah mampir, baca & komen
Galant, pelopor japanese V6 kenceng di indo. Galant ST/Hiu masih jadi impian saya, cuma nyari unit yg bagus susahnya minta ampun, sebagian udah bobrok, sebagian udah dimodif ngampung dan sebagian lagi udah jadi penghuni junkyard..sedikit sekali yg masih bagus..sayangquyquy wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 14:28 Sedikit OOT
Ngomongin mesin V6 mobil jepang jadi inget si Gallant dari Mitsubishi..
Pernah muncul v6 dengan cc mesin kecil cuma 2000cc
Ane sempet pernah punya di tahun 2002, Gallant paus tahun 95.
Wah itu suaranya aduhai bangeeet..
Saat itu temen ane ada accord tahun lawas juga edisi 94, suara dan tenaganya nggak ada apa2nya ketimbang si gallant.
Ngomong2 tentang V6 cc gede terbaru kayaknya yg paling murah saat ini dimiliki oleeeeh....: Kia Grand Sedona.. (cmiiw)
Thanks for the complimentgrandis_GT wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 14:54 Salah satu review paling bagus yg ada di SM , lengkap dan detail , salutee , berarti Aurion oom ini tahun 2007/8 ? , Dan saya merasa gak percaya harga kaki" nya cuma segitu , jauhhh kalo di bandingkan dengan restorasi kaki" Nissan Xtrail 2.5 STT 2007 punya om ane , bisa 2-3 x lipat harganya di banding list Camry om itupun bukan genuine , di tunggu long term review-nya om
Loh si golep merah kenapa dijual om? Abis garansi yar12qiSonH4ji wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 15:21 Gokil reviewnya om Jose,
Benar2 membuka mata ane akan kelebihan 3.5 Q ini, dgn range harga yg masih dlm batas kewajaran pula. Dan dapat dipake ortu atau mertua pergi kondangan.
Thank you very much,
Mulai malam ini bakal nyisihin uang buat nabing beli mobil ini,
setelah ane melego hatchback ane 2 bulan kmren, ane bingung mau ganti dgn sedan apa. Pertama yg kepikiran adalah sedan atau Hatch V6. Karena dlu pas pake mk7 golf, gampang dpt 200 kpj. Dan mobil ini masuk budget, karena mau beli M2 bekas blm ada (klopun ada, pasti mahal banget). Mending beli ini aja, harganya hampir sama kyk beli honda freed psd 2013.
Jujur ane setelah gk ada golf, kangen sama hatch or sedan. Kemana2 bawa mobil tinggi, enak sh bisa melibas jalanan apa aja, offroad lucu2an jg bisa. Tapi keinginan terpendam pengen beli lg 1 biji sedan v6 under 200 jt.
Cause I love driving up 200 with hatch or sedan. Klo pake SUV ane, bisa sh sampe 200 tp itu tinta cumi keluar semua diknalpot. Biarpun berpenggerak 4 roda, tetap saja masih kurang kenikmatannya.
Sekali lagi terima kasih banyak,
Oia klo lg poles ke om Nescafe, kabar2in ya, tar ane ikut nimbrung.
Saya jg pernah pelihara paus '96 buat lucu2an ... kurang lebih 10 taunan dari taun 2003 ...quyquy wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 17:19Barusan ane tonton om..erwinign wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 14:32Kalo kangen sama suara rumbling V6 nya galant ke channel utube nya om ascentti om, itu galant hiu 98 in very pristine conditionquyquy wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 14:28 Sedikit OOT
Ngomongin mesin V6 mobil jepang jadi inget si Gallant dari Mitsubishi..
Pernah muncul v6 dengan cc mesin kecil cuma 2000cc
Ane sempet pernah punya di tahun 2002, Gallant paus tahun 95.
Wah itu suaranya aduhai bangeeet..
Saat itu temen ane ada accord tahun lawas juga edisi 94, suara dan tenaganya nggak ada apa2nya ketimbang si gallant.
Ngomong2 tentang V6 cc gede terbaru kayaknya yg paling murah saat ini dimiliki oleeeeh....: Kia Grand Sedona.. (cmiiw)
Hohoho mulai menit ke 17:45 suara rumble V6nya..
Kalo yg gallant sebelumnya V6 2000cc selain rumble gitu ada suara nging nya.. bener2 aduhai banget..
v12 irit koq,... Bisa pake FRD fluid,...Jose wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 13:50 @om ginting,
Hahaha..itu saya nulis review gaya motuba mbah..isine guyon kabeh..langsung ta’hapus begitu direpost di kandang wuling..cucu takut pada kebakaran jenggot hahaha
Wuah..ampun maharadja diradja sri baginda bebonk..ane cuma rakjat djelata yg pingin punya mobil kentjang, jd mampunya beli bekasan..belum sanggup main di bebonk V12 class.
Palingan ane cuma sanggup minta diskon kobel di istana bebonk garage
kayaknya memang karakter V6 ya, bawahnya agak lemah dibanding 4 silinder. Soalnya denger dari pemilik BMW 318i E46 N42 versi 325i nya juga gak terlalu gimana kalau dibawa di dalem kota, baru buas waktu kejar-kejaran sampe top speed.Jose wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 11:16
Khusus utk bro chz yg bela2in login, ane nggak multiquote
Jujur aja utk perkotaan 2.4 jauh lebih enak krn feel toyotanya dapet bgt, serasa bawa altis & vios yg sekali towel udah loncat. Tapi pas mau agresif di tol ya gitu deh, putaran tingginya loyo & raungan mesinnya mulai terdengar seperti tercekik. Makanya dari awal maunya V6 .
Btw bantingan 2.4 & 3.5 itu rada beda loh, 2.4 memang berasa ngayun bgt, di 3.5 travelnya lebih pendek & firm tapi masih nyaman.
Altis OK kok chris, tapi klo ambil 2nd harus dicek CVT nya krn klo owner sebelumnya dongok, bakal amsyong nanti trouble & gantinya segelondong
Pernah coba FK4 pas giias & TD di dealer, klo dibanding 3.5Q, akselerasi 0-120 lebih enak FK4, turbo & CVT nya ngangkat speednya jadi nendang bgt..tapii, begitu masuk 160 baru berasa bagai bumi dan langit..FK4 rada lambat ngangkatnya, sedangkan 3.5 V6 berasa makin nonjok, terutama mulai dari highrev gear 3-4-5. Di gear 5, 225 kpj blm redline dan masih sisa satu gear lagi..edan lah, ogut blm berani hahaha
Sesama pengemudi high rev
Btw, jangan kelamaan hiatus chris, nanti jadi kebiasaan kayak HunterXHunter
Berdasarkan pengalaman kemaren sih urusan problem solving memang lebih bagus di bengkel spesialis kaki, biasanya mereka kasih pilihan mau rekondisi atau ganti. Nah klo ganti mereka biasanya ambil untung juga dari harga parts nya.alvin23 wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 14:37Ahaha i see. Gading serpong menurut saya barangnya lumayan2 om, dan emang kl nyarinya mobil2 level kyk camry fortuner accord dll banyak. agak jarang main kelas Low disana, minimal Jazz/Yaris.Jose wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 12:55Yup, rumah di depok dapat unitnya di gading serpongalvin23 wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 10:58 reviewnya bagus banget om, rapi dan tertata. dr fotonya, kyknya dpt unit di gading serpong ya? kayak familiar bursa mobilnya haha.
numpang nanya, itu beresin kaki-kaki di satu bengkel apa gimana om? atau bbrp kali ke bengkel berbeda? list bengkelnya banyak banget soalnya haha
trus udh ada cruise control blm ya?
sedan2 toyota emang bekasnya menggiurkan semua, Altis juga, meski kalah fun to drivenya dibanding honda, tapi ttp ini sedan yang jauh lbh enak dr mobil2 tinggi
Itu beresinnya sambil jalan om, awalnya dari hasil scan di A2K sebelum beli katanya cuma engine mounting atas & selang2 yg harus ganti, tapi kaki masih bunyi, mulai deh beresin satu-satu. Itu pun ada trial & error dlm milih bengkel. Ada yg udah 3x datang gak solved, ada yg sekali datang lgsg Solved.
Tapi justru disitu serunya punya mobil bekas, kita jadi tau macam2 parts mobil & masalah2 yg berhubungan dgn masing2 parts. Kadang2 malah analisa saya yg bermodal baca2 di internet lebih jitu dari orang bengkel.
Setuju om, mobkas asik kok, apalagi jaman skrg, dr segi mesin aman asal bensin dan oli bagus. mesin umur 10 tahun blm rembes atau OH wajar, gakayak dulu mobkas umur 5 thn keatas banyak penyakitan.
Nah ini masalah beres/A2K, buat diagnosa kaki2 gapernah beres. Saya jg pengalaman gitu, sampe 2 kali servis saya nanya "yakin ga ada yg harus diganti itu kaki-kaki? saya bawa udah beda dan keras banget wkwkwk". Pengennya dr dulu ada bengkel yg jago diagnosa kaki, list part kaki2 yg dibutuhin, ane beliin yg ori/oem, baru pasang ke dia hahaha. Kadang bengkel kaki2 mintanya rekondisi, atau nawarin part dr dia yg udh agak dimahalin dikit dan non ori.
enjoy the car oom
Halo Dokter Bobby, apa kabar808BB wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 15:30 Nice review bro jose.
Finally ke toyota juga ya setelah lama dengan honda.
2gr-fe mesin yang enak buat cruising di tol, mesin nya terasa effortless buat sekedar overtaking.
Lihat FC nya memang sepertinya mesin dan transmisi mobil ini ga bisa buat eco. Saya kira FC nya bakalan lebih bagus dibanding 2gr-fe yang di taro di suv. Ternyata sama saja haha
Satu lagi masalah mesin ini biasanya banyak sludge.
Ditunggu om ginting ambil sedan cc gede juga, biar ga bosen bejek diesel terusginting wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 15:23Sejalan sm trit saya "motube sedan cc besar buat touring" sepertinya ini adalah pilihan lebih rasional dibanding crown, having taken into account such a acquisition cost, age, maintenance, availability of parts (crown itu langka, pasti toko jg gak berani nyetok), durability, accomodation, etc.Jose wrote:@om ginting,
Hahaha..itu saya nulis review gaya motuba mbah..isine guyon kabeh..langsung ta’hapus begitu direpost di kandang wuling..cucu takut pada kebakaran jenggot hahaha
Wuah..ampun maharadja diradja sri baginda bebonk..ane cuma rakjat djelata yg pingin punya mobil kentjang, jd mampunya beli bekasan..belum sanggup main di bebonk V12 class.
Palingan ane cuma sanggup minta diskon kobel di istana bebonk garage
hatur sembah nuwun dari bergejil, mbah..
ojo dibully komen dari cucu ya mbah...
Camry Hybrid basic horsepower cuma 156 hp ditambah motor listrik jadi 205 hp. Lebih enak utk city cruising krn respon lebih instan.Tats wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 15:25 Kalau dikasih kesempatan ambil mobil "lucu2an" sy juga consider pilih camry ini
Tenaganya on paper sangat gila untuk ukuran di indo
Accord juga menarik tp si sistem silinder mati itu bikin males kalo rusak
Kalau camry hybrid bekas kira2 gimana ya? ada yg pengalaman? sori oot dikit
Sepertinya dashboard udah di retrim krn salah satu kelemahan XV40 pre-FL adalah dashboarnya mudah retak klo kena panas terus menerusjourneytohell wrote: ↑Wed Apr 04, 2018 20:11 Reviewnya baguss pak. itu dashboardnya udah dibungkus ulang ya? Makanya gap panel dashnya kelihatan gak rapih. Akselerasinya menggiurkan yg 3.5Q
Thanks om
Satu lagi yg jadi pengen setelah baca review iniaipiesblue wrote: ↑Thu Apr 05, 2018 1:49 wow, baru kali ini baca review mobil jd ngiler pengen ikutan punya mobilnya, terutama price compare to feature yg didapat.
harga sekennya udah seharga LCGC, parts kaki-kaki murah meriah khas Toyota, dibanding kaki-kaki Livina Xgear 09 ane skrg mah kayanya lebih murah camry ini.
buat mobil weekend cocok, FC-nya gak akan terlalu berasa.
Hahaha no komen
Pertamax dari kemarin, kemana aja lu Pih
Rada bingung bacanya.
Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.octafiantos wrote:Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
ini setuju, pengalaman dulu pake m52b20, 6 cyl cc kecik, biarpun manual, feel rpm bawahnya ampas banget, bgtu kena di range maks torsinya di 3,700an rpm, baru mayan ngejambak sampe redline...suaranya juga aduhaiii..ChZ wrote: ↑Thu Apr 05, 2018 16:49Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.octafiantos wrote:Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.
Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
318i E46 ada tiga versi engine di indo...ChZ wrote: Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.
Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.
Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
m52b20 E36 320i yah om... sama saya juga pernah coba yang 323i MT... mobilnya baru sedep ketika dihajar sampe maksimal. Buat dalem kota kurang nyaman nyodoknya. Biarpun mungkin torsi mendingan dari 320i karena cc nya lebih gedeefact wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 1:28ini setuju, pengalaman dulu pake m52b20, 6 cyl cc kecik, biarpun manual, feel rpm bawahnya ampas banget, bgtu kena di range maks torsinya di 3,700an rpm, baru mayan ngejambak sampe redline...suaranya juga aduhaiii..ChZ wrote: ↑Thu Apr 05, 2018 16:49Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.octafiantos wrote: Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.
Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
bru inget... hapalnya ngondah bukan BMW... maaparfs wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 1:40318i E46 ada tiga versi engine di indo...ChZ wrote: Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.
Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.
Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
Di akhir life cycle nya kan pakai mesin N46 juga... CMIIW.
Sorry om mau sekedar nambahin informasi, 320i e36 punya ratio final gear yg lebih pendek dari 323i soalnya.. that's why 323i rasanya lebih enak diatas dan punya top speed yg lebih tinggi dari 320iChZ wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 1:52m52b20 E36 320i yah om... sama saya juga pernah coba yang 323i MT... mobilnya baru sedep ketika dihajar sampe maksimal. Buat dalem kota kurang nyaman nyodoknya. Biarpun mungkin torsi mendingan dari 320i karena cc nya lebih gede
bru inget... hapalnya ngondah bukan BMW... maaparfs wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 1:40318i E46 ada tiga versi engine di indo...ChZ wrote: Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.
Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.
Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
Di akhir life cycle nya kan pakai mesin N46 juga... CMIIW.