Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

alvin23 wrote: Sun Jul 08, 2018 4:46 mantap om, semangat
—cut—
ngurus mobkas umur 3 tahun jadi gampang banget kl ud experience kyk om
Thanks om alvin. Bener om, salah satu kesyukuran ane atas semua PR si neng Siti adalah ane jadi lebih informed ttg mobil sama pergaulan lbh luas krn kenal banyak mekanik dgn gaya & kemampuan masing2. Apalagi selain siti ini, ane juga ngerawat mobil lain di rumah bokap & di rumah mertua ane.
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by pendoli »

Pada berani amat yak make ban di atas 5 taon :D

@TS: karet2 seal pintu n selang2 di mesin masi pada bagus?
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

pendoli wrote: Sun Jul 08, 2018 22:49 Pada berani amat yak make ban di atas 5 taon :D

@TS: karet2 seal pintu n selang2 di mesin masi pada bagus?
kalo soal ban sih ane liat TWI aja om, kalo masih belum kena TWI ya pake aja terus, dengan catatan rotasi rutin tiap 6-12 bulan.

Karet2 seal pintu udah mulai tipis om. Kalo nutup pintu pelan aja bunyinya udah BRAKK, bukan DEPPP lagi. Kalo selang2 mesin si masih oke kayaknya om. Yg mulai kalah ya seal2 oli yg saya sebut di atas
rwi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: Thu Jan 04, 2018 2:53
Daily Vehicle: honda

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by rwi »

Salut bos buat ngerawatnya.
Dulu pernah punya idsi 2003 m/t.
Mobil lumayan keren, irit, gak rewel juga.
Sekarang dibeli sama sodara. Pemakaian 10 tahun. Mobil masih enak dipakainya.
Trus ganti ke vtec 2006 a/t, pakai 5 tahun.
Sekarang ganti lagi ke city 2013 a/t.

Selama pakai city belum pernah ganti sampai puluhan juta, paling mahal kemarin ganti kompresor A/C hampir 5 jt. selebihnya paling 1-2 jt.
Tapi memang kalau body gak pernah ngecat, jadi ya dibiarin aja baret atau penyok kecil.

Emang enak pakai city. Cuma kalau gw gak terikat ke mobil. Kalau pengen ganti ya ganti aja gak mikirin memori yg pernah ada :)
imansyx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Tue Oct 14, 2014 15:47

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by imansyx »

qushay20019 wrote: Sun Jul 08, 2018 15:59
Ya begitulah om, dulu saya juga gatau apa2 ttg mobil, bokap juga gitu jadi ya diraup aja hasil kecuekan dahulu...

BTW mulus banget om IDSI nya, terawat banget ya. Itu IDSI 2003 ya? Bener itu odo baru segitu?
ada nilai sentimentil soalnya, kami hanya meneruskan ngerawatnya om... kalo dicuekin alhasil bukannya untung malah buntung lho om... pasti malah cari perhatian mobilnya ada aja yg mesti diganti :big_cry:
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

rwi wrote: Mon Jul 09, 2018 9:27 Salut bos buat ngerawatnya.
Dulu pernah punya idsi 2003 m/t.
Mobil lumayan keren, irit, gak rewel juga.
Sekarang dibeli sama sodara. Pemakaian 10 tahun. Mobil masih enak dipakainya.
Trus ganti ke vtec 2006 a/t, pakai 5 tahun.
Sekarang ganti lagi ke city 2013 a/t.

Selama pakai city belum pernah ganti sampai puluhan juta, paling mahal kemarin ganti kompresor A/C hampir 5 jt. selebihnya paling 1-2 jt.
Tapi memang kalau body gak pernah ngecat, jadi ya dibiarin aja baret atau penyok kecil.

Emang enak pakai city. Cuma kalau gw gak terikat ke mobil. Kalau pengen ganti ya ganti aja gak mikirin memori yg pernah ada :)
Salut om, setia banget ente sama si eneng Siti, hehehe

Kalo ane perhatiin, urusan ngedanain mobil tuh ada 2 “nasib” yg mungkin terjadi pada pemilik mobil, khususnya mobil di atas 5 taun:
1. Keluarin biaya dikit2 tp lebih sering
2. Biaya langsung gede tapi cuma sekali doang

Nah kalo ane nih berharap nomor 2 yg terjadi saama ane. Biarin deh abis banyak skarang, tp ane dapet peace of mind plg gak smp 6-8 taun ke depan
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

update:

berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
BBM City.jpg
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
chaprizone
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by chaprizone »

qushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:

berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun

BBM City.jpg

Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
keren om sampai sedetail itu nyatetnya, btw menurut selera saya city gk jelek kok, saya sempet mau cari jandanya, cm gk jd beli sedan karena mikirin akomodasinya, semoga mobilnya awet y om :big_exellent:
:big_okay:
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

chaprizone wrote: Tue Jul 10, 2018 7:45
qushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:

berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun

BBM City.jpg

Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
keren om sampai sedetail itu nyatetnya, btw menurut selera saya city gk jelek kok, saya sempet mau cari jandanya, cm gk jd beli sedan karena mikirin akomodasinya, semoga mobilnya awet y om :big_exellent:
iya om, soalnya nyari komposisi BBM paling murah yang bikin lari mobil tetep enak. Lagian ini kan mobil tua, jadi gak ada data konsumsi BBM di sekitar odometernya, makanya nyatet manual, hehehe
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

Update lg: harga velg OEM

Jadi gara2 velg si City udah bocel2, ane iseng nanya harga barang yg sama persis di beres deket rumah. Kena 3.15jt/ buah. Kali 5 = hampir 16 jt. Itu sama kayak biaya total body repaint.

Kalo beli seken di oeleks ato toped sih 3 juta udah dapet 4 biji tuh... CUMAN kalo ternyata peang ya gigit jari ane...

Ya udah sabar aja dulu deh, demi proyek resto total ane...
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by adrevolution »

qushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:

berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun

BBM City.jpg

Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
Ganti gigi ala supir taksi begitu bukannya malah boros ya krn engine lugging? Cmiiw, pernah baca & nonton videonya om fitra pas review ertelu, mendingan di 2000an rpm, apalagi mesin vtec yg torsi rpm bawahnya terkenal kurang nendang

Anyway saya salut dgn dedikasinya miara mobil, definisi petrolhead sejati :frm_salut:
Ditunggu update2nya om
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by pengendiesel »

Ceritanya WOOOWWWWWWWW banget :big_deal:

Jadi ingat perjuangan dulu ngerawat sedan tua, tapi akhirnya saya menyerah.

Semangat terus om TS, jangan mau kalah sama beres-engsek.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by nescafe »

ikutan disini ya oom TS, asik nih ceritanya :D

jadi ingat perjuangan saya berhenti di tahun ke 13.. hiks T_T
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

adrevolution wrote: Thu Jul 12, 2018 0:04 Ganti gigi ala supir taksi begitu bukannya malah boros ya krn engine lugging? Cmiiw, pernah baca & nonton videonya om fitra pas review ertelu, mendingan di 2000an rpm, apalagi mesin vtec yg torsi rpm bawahnya terkenal kurang nendang

Anyway saya salut dgn dedikasinya miara mobil, definisi petrolhead sejati :frm_salut:
Ditunggu update2nya om
Hahaha, baru kali ini ada manggil ane petrolhead. Ane cuma suka ngerawat barang bagus aja om, gak lebih.
Soal lugging, ane ganti gigi sedemikian rupa supaya pas gigi udah pindah, rpm nya PERSIS ada di atas rpm lugging. Emang bener gaya begini ane pelajari dari sopir angkot, & bukan tanpa alasan juga sopir2 tsebut buru2 ganti gigi. Ini juga cuma ane lakukan kalo jalan betul2 datar & ane gak harus cepet2 ngerem. Kalo jalannya agak nanjak ane ganti gigi di 2000 rpm krn kalo di bawah itu, lugging nya beneran terjadi.

pengendiesel wrote: Thu Jul 12, 2018 1:07 Ceritanya WOOOWWWWWWWW banget :big_deal:

Jadi ingat perjuangan dulu ngerawat sedan tua, tapi akhirnya saya menyerah.

Semangat terus om TS, jangan mau kalah sama beres-engsek.
Terima kasih banyak om. Iya ane akhirnya belajar untung ruginya berhubungan sm org2 beres. Yg jelas sparepart pasti ori. Sama bon2 dari beres ane simpan rapi2 soalnya bon2 ini yg bakal memperkuat bargaining position ane seandainya mobil ini dijual nanti.
Ane juga belajar bhw pendekatan personal sangat bermanfaat juga dlm mengurus benda mati macam mobil ini. Ane dari awalnya sangat defensif klo berhubungan dgn siapapun staf beres, akhirnya lama2 kenal satu SA yg enak diajak ngobrol tanpa pretensi apa2. Dari situ ane dikenalin sama salah 1 mekanik senior yg ramah & know his stuff. Skarang2 ini ane kalo ketemu malah diramahin banget, hehehe. Yg paling penting, ane belajar kalo mau serius ngurus mobil, harus CEREWET BERTANYA sambil tentunya terus berlaku RENDAH HATI.
nescafe wrote: Thu Jul 12, 2018 3:01 ikutan disini ya oom TS, asik nih ceritanya :D

jadi ingat perjuangan saya berhenti di tahun ke 13.. hiks T_T
Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by Or4cle »

Salam buat teman seperjuang ...
Kebetulan saya juga merawat mobil tua, se-ekor Jazz GD3 i-DSI M/T(2005) yang dijadikan kendaraan perang sehari-hari
GD8 punya platform "kurang lebih" sama dgn GD3 jadi beberapa parts bisa sharing

Untuk perawatan simple dan harga parts relatif murah ... Ini harga beberapa harga spareparts buat referensi, mudah2an berguna :

- Kompressor SANDEN 3,5 jt, bearing as kompressor 200 rb
- Kondensor 1,2 jt ... Ekspansi 350 rb, silica drier 200 rb, Termostat 150 rb
- S/A belakang 1,35 jt (Showa)
- Kampas kopling set 900 rb (FCC)
- Brake pad 300 rb, Disk Brake OEM Brembo 300 rb
- Fuel Pump assy 550 rb, fuel filter 300 rb
- Link stabilizer (L/R) 380 rb/each
- Lower swing arm (ball joint) 350.000 rb (kw, thailand, awet sekitar 1,5 tahun tergantung jalanan)
- Lower swing arm (genuine) 1,2 jt
- Laher roda (belakang) 900 rb (genuine), 350 ribu (UNIFAR)
- Laher roda (depan) 350 rb
- Karet support 250 rb
- Karet S/A 75 rb

Semoga berguna ...
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by qushay20019 »

Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 5:21 Salam buat teman seperjuang ...
Kebetulan saya juga merawat mobil tua, se-ekor Jazz GD3 i-DSI M/T(2005) yang dijadikan kendaraan perang sehari-hari
GD8 punya platform "kurang lebih" sama dgn GD3 jadi beberapa parts bisa sharing

Untuk perawatan simple dan harga parts relatif murah ... Ini harga beberapa harga spareparts buat referensi, mudah2an berguna :

- Kompressor SANDEN 3,5 jt, bearing as kompressor 200 rb
- Kondensor 1,2 jt ... Ekspansi 350 rb, silica drier 200 rb, Termostat 150 rb
- S/A belakang 1,35 jt (Showa)
- Kampas kopling set 900 rb (FCC)
- Brake pad 300 rb, Disk Brake OEM Brembo 300 rb
- Fuel Pump assy 550 rb, fuel filter 300 rb
- Link stabilizer (L/R) 380 rb/each
- Lower swing arm (ball joint) 350.000 rb (kw, thailand, awet sekitar 1,5 tahun tergantung jalanan)
- Lower swing arm (genuine) 1,2 jt
- Laher roda (belakang) 900 rb (genuine), 350 ribu (UNIFAR)
- Laher roda (depan) 350 rb
- Karet support 250 rb
- Karet S/A 75 rb

Semoga berguna ...
Waah, mantep banget om infonya, terima kasih banyak. Di antara yg disebut di atas, ane udah ganti:
Laher roda belakang 1 psg
Lower swing arm 1 psg
Karet support dpn 1 psg
Expansion valve AC, kondensor AC, sm dryer AC
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by setsuka09 »

Nubie terharu baca story om, betul sekali nilai2 emosional & kenangan dgn sebuah mobil sangat tak bisa dihitung dgn uang dlm hal ini resale value...

Selama sebuah mobil di pakai secara wajar, dirawat dgn teratur & benar bisa rasanya seperti pemakaian awal2 beli juga sudah pasti memperpanjang usia mobil tsb & part2 nya, nubie dukung om yg berniat restorasi nenk city sampai 100% seperti baru, pelan2 tp pasti bakal kesampaian om...
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by nescafe »

qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
ane cuman nubie dan silent reader oom... :ngacir:
mobilnya honda accord tahun 2003 oom :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by nescafe »

qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
ane cuman nubie dan silent reader oom... :ngacir:
mobilnya honda accord tahun 2003 oom, ane ngelanjutin ngerawat setelah bokap.. hehehe
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by nescafe »

adrevolution wrote: Thu Jul 12, 2018 0:04
qushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:

berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun

BBM City.jpg

Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
Ganti gigi ala supir taksi begitu bukannya malah boros ya krn engine lugging? Cmiiw, pernah baca & nonton videonya om fitra pas review ertelu, mendingan di 2000an rpm, apalagi mesin vtec yg torsi rpm bawahnya terkenal kurang nendang
pengalaman ane kalau di rpm 1300-1500 agak getar setelah shift ke gear yang lebih tinggi, ane biasanya di rpm 2500 - 3000 rasanya paling pas :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by DOHC »

nescafe wrote: Tue Jul 17, 2018 9:58
qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
ane cuman nubie dan silent reader oom... :ngacir:
mobilnya honda accord tahun 2003 oom, ane ngelanjutin ngerawat setelah bokap.. hehehe
ahhh accord kutunggu jandamu itu... :mky_03: :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by nescafe »

DOHC wrote: Tue Jul 17, 2018 10:36
nescafe wrote: Tue Jul 17, 2018 9:58
qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
ane cuman nubie dan silent reader oom... :ngacir:
mobilnya honda accord tahun 2003 oom, ane ngelanjutin ngerawat setelah bokap.. hehehe
ahhh accord kutunggu jandamu itu... :mky_03: :mky_03:
udah laku mas.. :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by Pboyz97 »

Nice story om. Salut sm perjuangan om TS buat melihara citynya, semoga awet ya mobilnya & teruskan semangat melihara mobilnya. Ditunggu updatenya ya om
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
AdiP495
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sun Aug 12, 2018 1:02
Location: Mojokerto
Daily Vehicle: Outlander PX

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by AdiP495 »

Ngomong2 tentang City 2008, ane permah pakai dari baru selama 7 th. Mesin bbrp tahun pertama oke, tapi mendekati th ke 7 tariksn jadi berat, mana suara ban kalau dijalan toll kerasnya bukan main.
Setelah ane evaluasi, mungkin waktu itu oli cuma pakai Mesran multigrade, memang yang tersedia dipasar cuma itu, belum ada full synthetic apalagi 0W-20. Juga suara keras masuk kabin dikarenakan ban ane ganti Achilles yang harganya lebih murah dari BS bawaan mobil.
Aniwei City ini memang badak bener. Kalau dipakai jarak jauh semisal Surabaya-Situbondo duduk belakang cukup melelahkan, lantaran sokbrekernya keras. Denger Jazz dan crv tahun2 yang sama juga begitu.
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story

Post by mobilkutu »

AdiP495 wrote: Mon Aug 13, 2018 3:41 Ngomong2 tentang City 2008, ane permah pakai dari baru selama 7 th. Mesin bbrp tahun pertama oke, tapi mendekati th ke 7 tariksn jadi berat, mana suara ban kalau dijalan toll kerasnya bukan main.
Setelah ane evaluasi, mungkin waktu itu oli cuma pakai Mesran multigrade, memang yang tersedia dipasar cuma itu, belum ada full synthetic apalagi 0W-20. Juga suara keras masuk kabin dikarenakan ban ane ganti Achilles yang harganya lebih murah dari BS bawaan mobil.
Aniwei City ini memang badak bener. Kalau dipakai jarak jauh semisal Surabaya-Situbondo duduk belakang cukup melelahkan, lantaran sokbrekernya keras. Denger Jazz dan crv tahun2 yang sama juga begitu.
Tarikan berat mobil tua bs jadi maf sensor kotor?