New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

liemivan86 wrote: Fri Jul 27, 2018 4:34 Btw, dulu seandainya Tucson CRDI ini di Surabaya tidak ngawur buka harga nya, bisa di kisaran harga 450 jt an, dibanding X-trail 410 jt, saya lebih pilih Tucson. Apalagi kalo kayak TS, bisa dapat di 400 kecil, tutup mata langsung sikat..

Sayang nya minta nya 485 jt, tidak ada diskon, Santa Fe CRDI cuma 550 an, beda dikit..

Menyedihkan kan?
Beli ke jakarta bro.. sisa satu unit tuh.. hehehehe
mekz
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Thu Dec 08, 2016 18:33

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by mekz »

ChZ wrote: Wed Jul 18, 2018 15:02
erwinign wrote: A super nice review om. Liat komplain om soal GLC, sy jg nyimpulin sama kaya om lama2 terutama di BQ. Kemarin pas di jogja parkir sebelahan sama GLC250 ckd, mosok mobil harga sekitar 1M kok setelan pintunya ndak bisa rata (pintu sopir keadaan nutup naik dikit, jadi garis buritan nya sama garis lis chrome diatas jendela ndak rata sm pintu sebelahnya) dan itu kl diliat sekilas aja keliatan

GLC.jpg


Sebagai pengguna T32 X-Trail yang beli seken 300jt an aja ane berasa kesel kualitasnya payah dan reliability nya busuk... based on experience ya, berbeda2 setiap orang.

Ini mobil 1M++ gak rata sih minta didemo kantornya MBI...

Tp memang susah sih merek klo dah mulai populer biasa build nya agak turun... Mazda kelas M2 dan CX3 yang assembly thai jg ada bbrp keluhan krg awet ... temen papa sy punya M2 ma CX3 dua duanya kaki / steering rack bunyi pdhl odo masih 5k...
Om nanya dong, steering rack bisa bunyi tuh sperti apa bunyinya?
Rusak karena pakai kasar ato emang kualitas jelek?
Penasaran steering rack itu sperti apa
Maap oot om
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by liemivan86 »

vp920b wrote:
liemivan86 wrote: Fri Jul 27, 2018 4:34 Btw, dulu seandainya Tucson CRDI ini di Surabaya tidak ngawur buka harga nya, bisa di kisaran harga 450 jt an, dibanding X-trail 410 jt, saya lebih pilih Tucson. Apalagi kalo kayak TS, bisa dapat di 400 kecil, tutup mata langsung sikat..

Sayang nya minta nya 485 jt, tidak ada diskon, Santa Fe CRDI cuma 550 an, beda dikit..

Menyedihkan kan?
Beli ke jakarta bro.. sisa satu unit tuh.. hehehehe
Ha2... Seandainya saya belum beli T32, penawarannya menarik banget itu. Masalah lainnya, tidak ada KTP Jakarta..
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by mobilover »

Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by xtr40rd1n4rym4n »

mobilover wrote: Fri Jul 27, 2018 11:28 Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
Hahahahha,
Tp emg fitur gimmick ini yg menarik pembeli di indonesia Om..
:big_biglaugh:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

mobilover wrote: Fri Jul 27, 2018 11:28 Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
Susah om.

Yang saya tau, pas di koreanya sendiri ada pilihan level of trim. Karena begitu upgrade misalnya pakai VSC, TC, 6 airbag dll, maka upgrade fiturnya jadi banyak dan costsnya makin mahal. Tidak bisa hanya minta VSC dan 6 airbag.

CMIIW
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by mobilover »

vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 14:13
mobilover wrote: Fri Jul 27, 2018 11:28 Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
Susah om.

Yang saya tau, pas di koreanya sendiri ada pilihan level of trim. Karena begitu upgrade misalnya pakai VSC, TC, 6 airbag dll, maka upgrade fiturnya jadi banyak dan costsnya makin mahal. Tidak bisa hanya minta VSC dan 6 airbag.

CMIIW
Berarti mmg hyundai indonesia ambil tipe yg terendah dr korea terus ditambahin gimmick2 supaya keliatan lbh menarik. Sy agak bingung knp chevrolet yg ambil brg dr korea dgn full fitur tapi hyundai indonesia kenapa ga bisa? Apakah yg membedakan itu ada di profit margin di mana hyundai ambil lbh banyak cuan dibanding chevrolet? Hanya mereka yg tau
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by ChZ »

mobilover wrote:
vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 14:13
mobilover wrote: Fri Jul 27, 2018 11:28 Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
Susah om.

Yang saya tau, pas di koreanya sendiri ada pilihan level of trim. Karena begitu upgrade misalnya pakai VSC, TC, 6 airbag dll, maka upgrade fiturnya jadi banyak dan costsnya makin mahal. Tidak bisa hanya minta VSC dan 6 airbag.

CMIIW
Berarti mmg hyundai indonesia ambil tipe yg terendah dr korea terus ditambahin gimmick2 supaya keliatan lbh menarik. Sy agak bingung knp chevrolet yg ambil brg dr korea dgn full fitur tapi hyundai indonesia kenapa ga bisa? Apakah yg membedakan itu ada di profit margin di mana hyundai ambil lbh banyak cuan dibanding chevrolet? Hanya mereka yg tau
Chevy yg ambil dr korea cm Trax... Dan spark kya nya.

TB Captiva thai...

Ya beda si 2.2diesel sama 1.4 bensin dah jelas taxnya beda. Margin gede y bisa jadi bwt nutup operational cost. Skali serpis d hyundie jg ongkosnya dalem coy.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by Dieselmani4 »

Mantep om Vp. 2 x dapet korean diesel car dengan harga miring. Ane termasuk yg menunggu2 testimoni dr om Vp.
Congrats for the new car
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by liemivan86 »

vp920b wrote:
mobilover wrote: Fri Jul 27, 2018 11:28 Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
Susah om.

Yang saya tau, pas di koreanya sendiri ada pilihan level of trim. Karena begitu upgrade misalnya pakai VSC, TC, 6 airbag dll, maka upgrade fiturnya jadi banyak dan costsnya makin mahal. Tidak bisa hanya minta VSC dan 6 airbag.

CMIIW
Seharusnya kalo sekelas APM sih seharusnya tidak masalah ya om. Bisa pesan made by order, yang penting minimal order berapa unit gitu. Kalo sekelas perorangan mungkin memang susah kalo mereka tidak sistem made by order seperti di Jepang.

Soal fitur gimmick di Tucson ini, saya koq merasa power back door itu seperti tambahan waktu di sini ya? Selain tombol nya tidak integrated, buka tutup agak lambat, dan mendekati mau tutup, agak sedikit kebanting
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

liemivan86 wrote: Sat Jul 28, 2018 9:57
vp920b wrote:
mobilover wrote: Fri Jul 27, 2018 11:28 Tucson diesel mmg menggiurkan tp sayang ga punya traction control dan vehicle stability control. Jadi tenaga buasnya jadi lebih beresiko membahayakan penumpang di dalam. Seharusnya fitur safety jadi prioritas nomor 1 sebelum nambah2in fitur gimmick seperti power back door, camera 360, dll. Mending prioritas di 6 airbag, tc, vsc dulu. Mgkn hyundai indonesia berpikir lbh gampang menarik perhatian org indo pakai fitur gimmick dibanding fitur safety yg cenderung ga keliatan di mata IMO
Susah om.

Yang saya tau, pas di koreanya sendiri ada pilihan level of trim. Karena begitu upgrade misalnya pakai VSC, TC, 6 airbag dll, maka upgrade fiturnya jadi banyak dan costsnya makin mahal. Tidak bisa hanya minta VSC dan 6 airbag.

CMIIW
Seharusnya kalo sekelas APM sih seharusnya tidak masalah ya om. Bisa pesan made by order, yang penting minimal order berapa unit gitu. Kalo sekelas perorangan mungkin memang susah kalo mereka tidak sistem made by order seperti di Jepang.

Soal fitur gimmick di Tucson ini, saya koq merasa power back door itu seperti tambahan waktu di sini ya? Selain tombol nya tidak integrated, buka tutup agak lambat, dan mendekati mau tutup, agak sedikit kebanting
PBD, camera 360 memang pasang disini.

Kalau saya ga tahan mau di copot aja koq PBD.. lemot banget.. kadang kadang satpam belum buka uda saya buka duluan dari tombol.

Untuk seperti itu, yes, harus ada minimum quota tiap bulan pasti. Sayang harganya tetep jadi mahal.. ASEAN belum bisa kaya Aussie yang bisa specnya di atur dan bahkan suspension settingnya juga dibuat untuk pasar Aussie. Maklum korean cars blm fokus di ASEAN, tapi Europe, Amrik dan Aussie..
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by maastricht889 »

Kl tucson headlamp udah HID/LED apa msh bulb halogen biasa om?
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

erwinign wrote: Sat Jul 28, 2018 16:25 Kl tucson headlamp udah HID/LED apa msh bulb halogen biasa om?
HID om..

Yang GLS bensin masih halogen..
doger7773
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sun Mar 29, 2009 0:37

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by doger7773 »

vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 4:54
liemivan86 wrote: Fri Jul 27, 2018 4:34 Btw, dulu seandainya Tucson CRDI ini di Surabaya tidak ngawur buka harga nya, bisa di kisaran harga 450 jt an, dibanding X-trail 410 jt, saya lebih pilih Tucson. Apalagi kalo kayak TS, bisa dapat di 400 kecil, tutup mata langsung sikat..

Sayang nya minta nya 485 jt, tidak ada diskon, Santa Fe CRDI cuma 550 an, beda dikit..

Menyedihkan kan?
Beli ke jakarta bro.. sisa satu unit tuh.. hehehehe
Kalo di bawah 400, boleh Donk om vp920b kasih No Contacts salesnya 😊
adzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Thu Aug 20, 2015 23:26
Daily Vehicle: Baleno New Age 2023

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by adzie »

doger7773 wrote: Sun Jul 29, 2018 16:46
vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 4:54
liemivan86 wrote: Fri Jul 27, 2018 4:34 Btw, dulu seandainya Tucson CRDI ini di Surabaya tidak ngawur buka harga nya, bisa di kisaran harga 450 jt an, dibanding X-trail 410 jt, saya lebih pilih Tucson. Apalagi kalo kayak TS, bisa dapat di 400 kecil, tutup mata langsung sikat..

Sayang nya minta nya 485 jt, tidak ada diskon, Santa Fe CRDI cuma 550 an, beda dikit..

Menyedihkan kan?
Beli ke jakarta bro.. sisa satu unit tuh.. hehehehe
Kalo di bawah 400, boleh Donk om vp920b kasih No Contacts salesnya 😊
saya juga nunggu infonya... kemaren dapet di Hyundai Cibubur disc Tucson mentok di 60 jeti aja... kali aja sama temen om VP bisa sampe 100jt gtu :big_childish: kalo bisa dpt 100 jeti tutup mata ambil tucson dan batalin ambil biante :big_exellent: :big_exellent:
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR (ZY-VE)
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
doger7773
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sun Mar 29, 2009 0:37

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by doger7773 »

saya juga nunggu infonya... kemaren dapet di Hyundai Cibubur disc Tucson mentok di 60 jeti aja... kali aja sama temen om VP bisa sampe 100jt gtu :big_childish: kalo bisa dpt 100 jeti tutup mata ambil tucson dan batalin ambil biante :big_exellent: :big_exellent:
[/quote]

emang om vp luar biasa...
cm 60jeti da termasuk hebat si, om...
yg lain dibawah itu
User avatar
justforfun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by justforfun »

ChZ wrote: Sat Jul 28, 2018 2:07
mobilover wrote:
vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 14:13

Susah om.

Yang saya tau, pas di koreanya sendiri ada pilihan level of trim. Karena begitu upgrade misalnya pakai VSC, TC, 6 airbag dll, maka upgrade fiturnya jadi banyak dan costsnya makin mahal. Tidak bisa hanya minta VSC dan 6 airbag.

CMIIW
Berarti mmg hyundai indonesia ambil tipe yg terendah dr korea terus ditambahin gimmick2 supaya keliatan lbh menarik. Sy agak bingung knp chevrolet yg ambil brg dr korea dgn full fitur tapi hyundai indonesia kenapa ga bisa? Apakah yg membedakan itu ada di profit margin di mana hyundai ambil lbh banyak cuan dibanding chevrolet? Hanya mereka yg tau
Chevy yg ambil dr korea cm Trax... Dan spark kya nya.

TB Captiva thai...

Ya beda si 2.2diesel sama 1.4 bensin dah jelas taxnya beda. Margin gede y bisa jadi bwt nutup operational cost. Skali serpis d hyundie jg ongkosnya dalem coy.
memang ongkos beres hyundai itu semahal apa ya, kalau compare ke toyota or honda apakah jauh bedanya?

om vp, so far pengalaman apakah sering jajan, dan pajak per tahun kena brp ya?
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

adzie wrote: Mon Jul 30, 2018 2:29
doger7773 wrote: Sun Jul 29, 2018 16:46
vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 4:54

Beli ke jakarta bro.. sisa satu unit tuh.. hehehehe
Kalo di bawah 400, boleh Donk om vp920b kasih No Contacts salesnya 😊
saya juga nunggu infonya... kemaren dapet di Hyundai Cibubur disc Tucson mentok di 60 jeti aja... kali aja sama temen om VP bisa sampe 100jt gtu :big_childish: kalo bisa dpt 100 jeti tutup mata ambil tucson dan batalin ambil biante :big_exellent: :big_exellent:
100 juta sih berat ya.. wong saya mentok di angka ya kira kira sendiri lah.. 60 juta sih hebat krn saya ga dapet segitu..
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

justforfun wrote: Mon Jul 30, 2018 6:48
ChZ wrote: Sat Jul 28, 2018 2:07
mobilover wrote:
Berarti mmg hyundai indonesia ambil tipe yg terendah dr korea terus ditambahin gimmick2 supaya keliatan lbh menarik. Sy agak bingung knp chevrolet yg ambil brg dr korea dgn full fitur tapi hyundai indonesia kenapa ga bisa? Apakah yg membedakan itu ada di profit margin di mana hyundai ambil lbh banyak cuan dibanding chevrolet? Hanya mereka yg tau
Chevy yg ambil dr korea cm Trax... Dan spark kya nya.

TB Captiva thai...

Ya beda si 2.2diesel sama 1.4 bensin dah jelas taxnya beda. Margin gede y bisa jadi bwt nutup operational cost. Skali serpis d hyundie jg ongkosnya dalem coy.
memang ongkos beres hyundai itu semahal apa ya, kalau compare ke toyota or honda apakah jauh bedanya?

om vp, so far pengalaman apakah sering jajan, dan pajak per tahun kena brp ya?
Sejauh ini kia sorento crdi saya urus sendiri sih om. Ga pernah ke Beres.

3 tahun ini baru ngabisin kira kira 5 juta utk maintenence dan spare part.
Ban baru beli 2, 1.5juta.

Total baru keluar 6.5juta.

Sisanya isi solar aja dan kadang pakai racun..

Pajak tucson belum keluar jd ga tau.. hehe
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by mobilover »

Barusan dpt info dr salesnya. Tucson diesel 2017 mmg tinggal sisa 1 unit warna grey. Kayaknya itu yg om adzie ditawarin disc 60 jt. Saran sy sih ambil aja kl minat. Nunggu potongan 100 jt sih agak2 impossible mnrt saya
User avatar
justforfun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by justforfun »

vp920b wrote: Mon Jul 30, 2018 7:30
justforfun wrote: Mon Jul 30, 2018 6:48
ChZ wrote: Sat Jul 28, 2018 2:07 Chevy yg ambil dr korea cm Trax... Dan spark kya nya.

TB Captiva thai...

Ya beda si 2.2diesel sama 1.4 bensin dah jelas taxnya beda. Margin gede y bisa jadi bwt nutup operational cost. Skali serpis d hyundie jg ongkosnya dalem coy.
memang ongkos beres hyundai itu semahal apa ya, kalau compare ke toyota or honda apakah jauh bedanya?

om vp, so far pengalaman apakah sering jajan, dan pajak per tahun kena brp ya?
Sejauh ini kia sorento crdi saya urus sendiri sih om. Ga pernah ke Beres.

3 tahun ini baru ngabisin kira kira 5 juta utk maintenence dan spare part.
Ban baru beli 2, 1.5juta.

Total baru keluar 6.5juta.

Sisanya isi solar aja dan kadang pakai racun..

Pajak tucson belum keluar jd ga tau.. hehe
kalau KIA sih uda sering denger gak mahal di beres.. eniwei 5 juta selama 3 tahun sih oke banget lah, di beres honda aja per 10 rb km service pasti keluar minimal 2-3 jtan.

biasa pake solar busuk aja om, apa gak mampet itu ya, apa pakai campur dex?
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

justforfun wrote: Mon Jul 30, 2018 8:16
vp920b wrote: Mon Jul 30, 2018 7:30
justforfun wrote: Mon Jul 30, 2018 6:48

memang ongkos beres hyundai itu semahal apa ya, kalau compare ke toyota or honda apakah jauh bedanya?

om vp, so far pengalaman apakah sering jajan, dan pajak per tahun kena brp ya?
Sejauh ini kia sorento crdi saya urus sendiri sih om. Ga pernah ke Beres.

3 tahun ini baru ngabisin kira kira 5 juta utk maintenence dan spare part.
Ban baru beli 2, 1.5juta.

Total baru keluar 6.5juta.

Sisanya isi solar aja dan kadang pakai racun..

Pajak tucson belum keluar jd ga tau.. hehe
kalau KIA sih uda sering denger gak mahal di beres.. eniwei 5 juta selama 3 tahun sih oke banget lah, di beres honda aja per 10 rb km service pasti keluar minimal 2-3 jtan.

biasa pake solar busuk aja om, apa gak mampet itu ya, apa pakai campur dex?
Isi pertadex om... Ga pernah solar busuk.. hehehe

Kalau BeRes KIA cukup mahal, dulu ganti oli saja di charge 1.9juta. Kalau sendiri cukup 1 juta ajah.. hehe
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

mobilover wrote: Mon Jul 30, 2018 7:32 Barusan dpt info dr salesnya. Tucson diesel 2017 mmg tinggal sisa 1 unit warna grey. Kayaknya itu yg om adzie ditawarin disc 60 jt. Saran sy sih ambil aja kl minat. Nunggu potongan 100 jt sih agak2 impossible mnrt saya
grey saya yang ambil om..

black yang ada sisa 1 unit semata wayang..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by ChZ »

justforfun wrote: Mon Jul 30, 2018 6:48
memang ongkos beres hyundai itu semahal apa ya, kalau compare ke toyota or honda apakah jauh bedanya?

om vp, so far pengalaman apakah sering jajan, dan pajak per tahun kena brp ya?
Ongkos part si murah om, gak beda ama jepangan, tapi klo udah ngomong jasa mah ngehek... saya tune up lengkap gak pake ganti oli jasa doank 2juta... + part total jd 4juta-an.

Ya entahlah mau disebut mahal apa murah... mnurut saya si mahal jasa doank 2juta... terima bill sampe kaget kok bengkak ampe segini...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
justforfun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by justforfun »

ChZ wrote: Mon Jul 30, 2018 8:29
justforfun wrote: Mon Jul 30, 2018 6:48
memang ongkos beres hyundai itu semahal apa ya, kalau compare ke toyota or honda apakah jauh bedanya?

om vp, so far pengalaman apakah sering jajan, dan pajak per tahun kena brp ya?
Ongkos part si murah om, gak beda ama jepangan, tapi klo udah ngomong jasa mah ngehek... saya tune up lengkap gak pake ganti oli jasa doank 2juta... + part total jd 4juta-an.

Ya entahlah mau disebut mahal apa murah... mnurut saya si mahal jasa doank 2juta... terima bill sampe kaget kok bengkak ampe segini...
wow edan juga 2 juta ongkosnya.. btw kalau tucson dibandingin sama santa fe apa bedanya cuma size utk 7 orang and beda displacement 200 cc aja atau bedanya signifikan ya? kaya tarikan, Fuel Consumption, BQ, material interior??

baca review yg santa fe 5 taon dapet di harga 220 murah bgt, kalo hrv ane jual tuker tambah, plgan nambah 20an jt or tambah lagi buat dapet taon yg lebih muda, racun nih..

vp920b wrote: Mon Jul 30, 2018 8:20

Isi pertadex om... Ga pernah solar busuk.. hehehe

Kalau BeRes KIA cukup mahal, dulu ganti oli saja di charge 1.9juta. Kalau sendiri cukup 1 juta ajah.. hehe
buset deh beres korea mahal bener ongkos serpisnya..

sisa stok cuma 1, berarti abis ini mereka apa stop dulu ya, atau nunggu yg baru.. terus terang kalau barunya gak beda jauh sama harga lama, mending nunggu baru sih.. tapi kalau barunya nanti tembus 500, ya mending coba pelan2 cari jandanya..