15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by kunaskun »

Ini lagi ada pameran di desa, eh nongol merek aneh selain wuling, si defeseg.. :mky_08: ngobrol2 dengan sales, ditawarin test drive. Tidak banyak foto karena ga sempet, hanya satu kali foto interior.

Image
Image

Exterior
Ini mobil entah kenapa ngingetin saya dengan Xtrail banget, no idea apanya, mungkin seperempat atas itu mirip xtrail, sisanya seperti biasanya China Domestic Brand ya hasil gado2. Depan belakang kiri kanan ga nyambung blas. tapi overall selintas dan berdasarkan ilmu ketok body khas orang indo yang sudah saya latih bertahun-tahun sebagai orang Indonesia yang benar, adalah sah body-nya tebel... :mky_07:

Tampang belakang yang paling bagus, karena ya itu VW audi like. Depannya si rada aneh: ngingetin SX-4 lama, apalagi itu katanya Eagle Eye shape DRL yang selintas kaya aftermarket. Samping oke juga, sayang jendela berasa agak kecil, and again reminds me of Xtrail. kualitas perakitan juga oke nampaknya, ga ada bagian2 yag terasa longgar dsb.

impresi pertama saya yakin banyak bikin org noleh karena ini mobil mengesankan besar sekali, padahal on paper panjangnya hanya 4,68 meter dengan lebar 1,845 dan tinggi 1,715, mirip2 dengan xtrail t32 4641 x 1820 x 1709. ukuran ban pun hanya standar 225/60/17. Ibu Jenderal pun komennya sama: gede ya, kayanya lega.

Interior
Impresi pertama. Reminds me of suzuki SX-4 S-cross. Kesannya seperti Jepang yg mau eropa2an, tapi in a good way dan sukses seperti di S-Cross. karena jadinya lumayan kok, percayalah kalau itu emblem semua diganti dengan logo VW/Audio/Scania banyak yang percaya :mky_01:

Jok ketika didudukin agak terasa kecil untuk saya tinggi 174 cm, dan terasa keras, mungkin busa jok pakai material stiff. bagusnya termasuk ergonomis, ala2 eropa/US. yang agak mengagetkan saya itu kualitas interior agak biasa banget, dan cenderung murah, ya inilah kenapa bisa jualan dengan harga di 300 jutaan lebih sedikit. ya termaafkan lah, toh bu jenderal juga tidak komen soal itu interior yang terasa murah dan agak longgar di sana sini. bahan soft touch kayanya tidak ada, lapis kulit di trim2 pintu pun terasa tipis dan sekenanya (seperti kerjaan luaran).

Yang menarik itu layar 10" untuk entertainment di center dashboard, its huge :mky_08: lengkap dengan menu berbahasa Indonesia yang ajaib karena ada setelan suara "Goyangan"... [emo-yesno] tapi dikasih bonus konek langsung ke front DVR Camera dan GPS Navigation. tapi kayanya ini tidak integrated dengan speedometer ya.

Speedometer modelnya biasa kaya mitsubishi tapi ada biru2 kaya toyota tapi sudah high-res black and white, cukup terang, dan saya tidak tahu kenapa walau itu angka sudah dalam satuan km/h tapi tetap saja kecil2 ukuran font-nya bikin agak susah liat selintas.

Features.
Ya apapun yang ada di mobil modern jaman now ada. tidak ada yang wow seingat saya. Paling saya suka (dan saya hindari) adanya Sunroof yang bisa dibuka full. kemudian hal lain: ac double blower dengan kisi-kisi di sisi plafon bukan tengah, electric parking brake dengan auto release, hill start assist (tidak saya cek), TPMS, snow mode (beneran snow mode karena itu tombol pakai logo ice/snow), ESP, full flat cargo space bahkan sampe bangku kedua juga rata (kata sales bisa bawa barang 2 meter), pedal gas dan rem pake bahan aluminum/stainless steel/metal.

Test Drive
Unit TD saya kilometer sudah 13 ribu km, rakitan 2017 jadi kata sales ada sediktit beda hanya di Layar HU masih 8", selebihnya sama. Model kunci oke juga, desain khas seperti zaman now, persegi panjang tebal, sudah gitu aja. Passive keyless entry. Tarik handle pintu terasa agak kopong, dan engsel terasa berat (entah berat beneran atau seret), buka tutup pintu terasa solid.

Duduk setel sana sini, yang aneh itu spion kanan seperti untuk mobil LHD karena disetel terluar pun masih kurang = mentok, sedangkan spion luar kiri bisa jauh sekali, untung modelnya melebar dan besar jadi masih cukuplah untuk pantau sisi blind spot. spion tengah kecil banget = sedikit lagi tidak berguna. AC masih model putar-putar tanpa layar tapi sudah ada Auto dan sepertinya komplit dengan front defogger.

Pandangan ke depan tinggi, dan masih bisa melihat bonnet kira2 sampai seperempat akhir, sangat membantu untuk manuver karena radius putarnya tembus 5,4 meter. sayangnya karena garis jendela tinggi jadi agak terasa sempit pandangan kiri kanan, tapi pilar A cukup landai dan mengurangi blind spot. Apalagi setelah sunroof di buka, selalu menyenangkan (tidak untuk dimiliki) nyetir mobil yang ada sun roof, karena nuansa hitam gelap interior berkurang jadinya.

Shifter surprisingly solid, dan itu steering wheel is the best thing about this car, asli enak banget dipegangnya, material terasa padat, kulit memang agak tipis, tapi ergonomis, ukuran pas dengan ukuran mobil yang terasa agak intimidatif, bikin betah nyetir. coba2 geser shifter untuk manual mode ga ada terasa longgar dan aneh2, semuanya stiff and properly work. Tapi ketika nyenderin tangan ke pintu baru berasa murah... dan itu control stalk berasa murah (ya jepang juga samalah).

Masuk D, injek gas dikit, terasa auto brake release masih terasa agak kasar (ya normal), terasa halus, ah ini CVT ya, diinjek lagi, rpm naik terus ga berasa itu turbo lag atau kick in? hanya ada sedikit terasa jambakan di rpm 3000 kurang tapi tetap tidak menunjukan karakter agresif, coba geser ke M di kecepatan 30 kpj, bejek rata lantai, geser terus... tetep ga berasa sensasi agresif.... entah CVT yang kelewat rubbery, seting mesin kelewat halus atau apa ya? Satu hal lagi yang mengingatkan saya dengan Serena C24... Tidak malas, tidak agresif tapi halus. pedal gas respon bagus, terasa linear, sampe bingung saya pas nyetir ini mobil dibilang under power ngga, over power ngga, tapi halus banget seperti mobil yang kelebihan power tapi powernya seperti tidak ada.

Rem yang agak menakutkan karena cenderung nose dive dan terasa banget seperti ga pakem, injek sampe 3/4 baru berasa pakem.. anehnya ketika di cruising speed agak mendingan respon remnya. sayangnya tidak ada auto brake hold engage ketika merayap.

Keramaian jalur pantura dan campur dalam kota cukup menguji kinerja rem, mesin dan steering. Saya suka dengan respon steer, memang masih terasa mati seperti halnya EPS, tapi respon counter steer dari EPS memberikan kesan ini mobil masih napak di jalan dan pas manuver pun berasa itu steer ada perlawanan sedikti seperti mobil dulu dengan Hydraulic Power Steering, bahkan ketika putar balik sambil injak gas pun masih sama, its fun, hanya tetap ya radius putar besar agak menganggu dan rem yang seperti pas2an. hanya ya itu respon mesin biarpun enak diinjek (tanpa siulan turbo) tapi tidak terasa agresif. disebut rubber band effect pun tidak nyata terasa. Manual Mode pun tidak menolong banyak (ya namanya saja CVT). tapi malah ngasi efek seperti nyetir Boxy MPV (sekali lagi ngingetin saya dengan Serena C24)

NVH top. setara xpander (karena harganya hanya lebih mahal 40 jutaan dan HRV kalah). hening, ban bawaan adalah GT Radial Savero SUV.
bantingan pas agak limbung sedikit (akibat suspensi belakang torsion beam?), body roll termasuk minim, ngasi efek nyaman dan pas di jalur bergelombang khas pantura padahal ANPJS, ANKI semuanya masih bikin mabok karena goyang terus akibat kelewat empuk, saya rasa di kecepatan 100-120 kpj masih bisa pede.

Overall
Ini mobil sebenarnya ada potensi :big_exellent: karena impresi berkendara ga jelek, diluar ekspektasi (ANPJS, ANF, ANKI semua kalah, agak imbang dengan HRV tapi ini tentu beda kelas ya - saya belum pernah coba Xtrail dan CRV di jalur sama), refined enough untuk bahasa kerennya, apalagi ada emblem besar untuk jaminan 7 tahun atau 150 ribu km. dan seingat saya itu full coverage (ala2 ISP BMW). tinggal ujian durabilitas, keseriusan ATPM saja. apakah akan main aman seperti kia hyundai = asal jualan saja sudah bersyukur, atau coba pasif agresif ala Suzuki, atau mau totalis untuk tempur incar target besar karena sudah ada pabrik.

Hal paling tidak bikin saya terkesan itu di material, dan kualitas perakitan interior, terasa tipis2, longgar, dan kayanya 20-30 ribu km akan bunyi2, tapi ya harganya cuma segitu, mesti ada yang dikurangi :mky_08:

Little things:
- horn dual tone by fiamm
- engine management by Delphi
- brake booster by bosch
- engine layout reminds me of ahond
- turbo kecil mini, piping mostly metal, intercooler kecil di sebelah radiator
- dual extra fan
- HU pas startup masih lengkap dengan logo dan tulisan mandarin
- kualitas front DVR pas2an kalau dilihat dari HU tapi rear cam lumayan bagus.
- bangku tengah split folding 60:40. tapi sisi 40 di sisi driver, biasa di sisi penumpang kiri.
- bangku tengah ada yang salah dengan mekanisme pelipatan, karena setelah terlipat untuk kembalikan itu berjuang banget, dan salesnya saja mesti sekuat lahir batin untuk dorong balik.
- control stalk lampu normal di kanan, tapi untuk nyalakan lampu itu putar ke belakang, bukan ke depan.
- lampu utama masih halogen.
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by michaelgiri93 »

Nice review om
Kapan hari pas dolan ke jogja saya juga nemu ni defesek di pameran, built quality cukup oke
Tapi bener om ntah kenapa tuas pintu terasa berat seret, ke arah murahan kalau buat saya.
Lampu depan halogen buat saya gak terlalu buruk sih, sinarnya malah pas buat cuaca yg kurang bagus.
Sayangnya kemaren keburu jadi cuma sempet lihat sebentar terus pulang...
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by adityabp »

Wah, kalo tarikan mesinnya mirip C24 sih lumayan lah.
Tinggal FC-nya, apakah sama dgn C24??
:mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by ChZ »

Tidak malas, tidak agresif tapi halus. pedal gas respon bagus, terasa linear, sampe bingung saya pas nyetir ini mobil dibilang under power ngga, over power ngga, tapi halus banget seperti mobil yang kelebihan power tapi powernya seperti tidak ada.


Menjelaskan kenapa data-data dari review kondang agak sedikit kurang greget... SUV berturbo tenaga 150ps 220Nm sebenernya on-par sama Tiguan (140ps 240Nm) tapi bodi mobil ini berat dan dari sisi engineering less refined ... akselerasinya 11 detikan.

Setara SUV 2000cc medium macem X-Trail 2.0 dan CR-V 2.0 yang sama-sama CVT yak.
Ini mobil sebenarnya ada potensi :big_exellent: karena impresi berkendara ga jelek, diluar ekspektasi (ANPJS, ANF, ANKI semua kalah, agak imbang dengan HRV tapi ini tentu beda kelas ya - saya belum pernah coba Xtrail dan CRV di jalur sama), refined enough untuk bahasa kerennya, apalagi ada emblem besar untuk jaminan 7 tahun atau 150 ribu km. dan seingat saya itu full coverage (ala2 ISP BMW). tinggal ujian durabilitas, keseriusan ATPM saja. apakah akan main aman seperti kia hyundai = asal jualan saja sudah bersyukur, atau coba pasif agresif ala Suzuki, atau mau totalis untuk tempur incar target besar karena sudah ada pabrik.


Sayangnya, belum apa-apa dealernya sudah ada yang tutup ganti jualan hape...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
g36
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Sat Jan 28, 2017 9:13

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by g36 »

Saya sih baru nyoba cuma pas test drive bareng kawan2 di GIIAS kmarin.... Soal spion dan tarikan saya setuju banget om.

Spion kanan bikin jengkel karena 1/3 spion isinya bodi mobil doang....bikin manuver ke kanan agak kagok karena saya biasa set cuma handle pintu belakang yang kelihatan (sedikiiit) cuma buat referensi.

Tarikan juga ngga wow banget meskipun udah mainin mode manualnya. Ngga berasa tarikan turbonya euy. Kalo di mode D lebih halussss lagi. Di kickdown kaya ngga respon saking halusnya ketika RPM naik. Habis saya test drive, saya tanya sm kawan2 yg numpang, kerasa ngga saya kickdown bolak balik? Katanya sih ngga sadar kecuali pas saya main mode M....

Tambahan: steering feel menurut saya agak aneh tapi okelah. Low speeds ringan tanpa seringan wuling cortez, waktu jalan dan steering lock jauh, lebih berat dan ada feedbacknya.

Overall the feel is like a cheap-ish HRV menurut saya. Feel crossover jaman now dengan posisi tuas transmisi dan electronic brake di tengah console box.... console box sendiri tinggi dan memanjang ke belakang....cuma agak tinggian aja nyetirnya hehe. Ngga aneh mengingat harga juga di bawah HRV.
[*]2012 ZY-VE DE
2013 HR15DE L11
2014 K14B ZC82S
2013 2ZR-FE ZRE141
2018 K14B 1K1FS (current)
2021 K15B NC22S (current)
antonyaulia
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Tue Oct 17, 2017 12:49
Location: Solo
Daily Vehicle: GerobakPerang

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by antonyaulia »

Review yang bagus, saya berharap sekali mobil2 semacam ini, chinesse brands, dapat berbicara banyak di Indonesia, hingga membuat kepingin banyak brands lainnya menanamkan investasinya disini.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by kunaskun »

michaelgiri93 wrote: Wed Oct 10, 2018 16:59 Nice review om
Kapan hari pas dolan ke jogja saya juga nemu ni defesek di pameran, built quality cukup oke
Tapi bener om ntah kenapa tuas pintu terasa berat seret, ke arah murahan kalau buat saya.
Lampu depan halogen buat saya gak terlalu buruk sih, sinarnya malah pas buat cuaca yg kurang bagus.
Sayangnya kemaren keburu jadi cuma sempet lihat sebentar terus pulang...
nah ada yang alami sama :mky_01:
adityabp wrote: Thu Oct 11, 2018 1:57 Wah, kalo tarikan mesinnya mirip C24 sih lumayan lah.
Tinggal FC-nya, apakah sama dgn C24??
:mky_01:
iya sampe CVT Judder-nya aja mirip... :mky_02:
FC mestinya mirip2 lah, mungkin ketika constant cruising lebih irit karena engine displacement lebih kecil 25%.
ChZ wrote: Thu Oct 11, 2018 2:56 Menjelaskan kenapa data-data dari review kondang agak sedikit kurang greget... SUV berturbo tenaga 150ps 220Nm sebenernya on-par sama Tiguan (140ps 240Nm) tapi bodi mobil ini berat dan dari sisi engineering less refined ... akselerasinya 11 detikan.

Setara SUV 2000cc medium macem X-Trail 2.0 dan CR-V 2.0 yang sama-sama CVT yak.
ohh pantesan youtuber2 kondang ga banyak yang noel2 soal ini, karena emang larinya hanya segitu...
Sayangnya, belum apa-apa dealernya sudah ada yang tutup ganti jualan hape...
[emo-yesno] [emo-yesno] [emo-yesno]
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by kunaskun »

g36 wrote: Thu Oct 11, 2018 6:06 Saya sih baru nyoba cuma pas test drive bareng kawan2 di GIIAS kmarin.... Soal spion dan tarikan saya setuju banget om.

Spion kanan bikin jengkel karena 1/3 spion isinya bodi mobil doang....bikin manuver ke kanan agak kagok karena saya biasa set cuma handle pintu belakang yang kelihatan (sedikiiit) cuma buat referensi.
ga cuma saya doang :mky_08: confirmed ada yang salah itu dengan spion ya

Tarikan juga ngga wow banget meskipun udah mainin mode manualnya. Ngga berasa tarikan turbonya euy. Kalo di mode D lebih halussss lagi. Di kickdown kaya ngga respon saking halusnya ketika RPM naik. Habis saya test drive, saya tanya sm kawan2 yg numpang, kerasa ngga saya kickdown bolak balik? Katanya sih ngga sadar kecuali pas saya main mode M....
semacam kelewat flat ya. bukan ketahan atau kekurangan power. enjin yang aneh atau transmisi yang aneh...
Tambahan: steering feel menurut saya agak aneh tapi okelah. Low speeds ringan tanpa seringan wuling cortez, waktu jalan dan steering lock jauh, lebih berat dan ada feedbacknya.
iya pertama agak aneh, tapi lama2 enjoyable lah, dan ini yang paling fun dari mobil ini.
Overall the feel is like a cheap-ish HRV menurut saya. Feel crossover jaman now dengan posisi tuas transmisi dan electronic brake di tengah console box.... console box sendiri tinggi dan memanjang ke belakang....cuma agak tinggian aja nyetirnya hehe. Ngga aneh mengingat harga juga di bawah HRV.
beda dengan Wuling ya, harga ketara ga boong disini.
antonyaulia wrote: Thu Oct 11, 2018 6:38 Review yang bagus, saya berharap sekali mobil2 semacam ini, chinesse brands, dapat berbicara banyak di Indonesia, hingga membuat kepingin banyak brands lainnya menanamkan investasinya disini.
thanks om :mky_08:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by adityabp »

kunaskun wrote: Mon Oct 15, 2018 10:46
adityabp wrote: Thu Oct 11, 2018 1:57 Wah, kalo tarikan mesinnya mirip C24 sih lumayan lah.
Tinggal FC-nya, apakah sama dgn C24??
:mky_01:
iya sampe CVT Judder-nya aja mirip... :mky_02:
FC mestinya mirip2 lah, mungkin ketika constant cruising lebih irit karena engine displacement lebih kecil 25%.
Hehehe, padahal C24 itu 4AT ya. Kalo gak merhatiin jarum tachometer, pasti dikira CVT.
:mky_01:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by kunaskun »

adityabp wrote: Tue Oct 16, 2018 8:39 Hehehe, padahal C24 itu 4AT ya. Kalo gak merhatiin jarum tachometer, pasti dikira CVT.
:mky_01:
ehh sori berarti C26 maksudnya om... [emo-yesno] salah saya... :big_slap:

tapi iya juga ya kok malah jadi teringat dengan "halusnya" C24... :big_chicken:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by ChZ »

g36 wrote: Thu Oct 11, 2018 6:06 Saya sih baru nyoba cuma pas test drive bareng kawan2 di GIIAS kmarin.... Soal spion dan tarikan saya setuju banget om.

Spion kanan bikin jengkel karena 1/3 spion isinya bodi mobil doang....bikin manuver ke kanan agak kagok karena saya biasa set cuma handle pintu belakang yang kelihatan (sedikiiit) cuma buat referensi.

Tarikan juga ngga wow banget meskipun udah mainin mode manualnya. Ngga berasa tarikan turbonya euy. Kalo di mode D lebih halussss lagi. Di kickdown kaya ngga respon saking halusnya ketika RPM naik. Habis saya test drive, saya tanya sm kawan2 yg numpang, kerasa ngga saya kickdown bolak balik? Katanya sih ngga sadar kecuali pas saya main mode M....

Tambahan: steering feel menurut saya agak aneh tapi okelah. Low speeds ringan tanpa seringan wuling cortez, waktu jalan dan steering lock jauh, lebih berat dan ada feedbacknya.

Overall the feel is like a cheap-ish HRV menurut saya. Feel crossover jaman now dengan posisi tuas transmisi dan electronic brake di tengah console box.... console box sendiri tinggi dan memanjang ke belakang....cuma agak tinggian aja nyetirnya hehe. Ngga aneh mengingat harga juga di bawah HRV.
Bentar... padahal HRV sendiri udah cheap-ish... :mky_01: tapi memang sih sekilas liat Glory ngga ada kesan wow kayak liat Cortez... build quality nya malah mirip Confero yang lebih murah...

Akankah bernasib sama seperti ZNA....? Kalo liat manuvernya skrg gak yakin bisa eksis sampe 7 thn...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by casabalancas »

ChZ wrote: Wed Oct 17, 2018 2:25
Bentar... padahal HRV sendiri udah cheap-ish... :mky_01: tapi memang sih sekilas liat Glory ngga ada kesan wow kayak liat Cortez... build quality nya malah mirip Confero yang lebih murah...

Akankah bernasib sama seperti ZNA....? Kalo liat manuvernya skrg gak yakin bisa eksis sampe 7 thn...
Nahh iya, apalagi ada kutukan lambang ZNA, wkwkwk
g36
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Sat Jan 28, 2017 9:13

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by g36 »

ChZ wrote: Wed Oct 17, 2018 2:25
Bentar... padahal HRV sendiri udah cheap-ish... :mky_01: tapi memang sih sekilas liat Glory ngga ada kesan wow kayak liat Cortez... build quality nya malah mirip Confero yang lebih murah...

Akankah bernasib sama seperti ZNA....? Kalo liat manuvernya skrg gak yakin bisa eksis sampe 7 thn...
Setuju om, dulu TD Cortez feelnya lebih oke dari DAFK ini. Untuk mobil zhongguo sapektiaw pas kok lebih proper wuling dibanding glory ini.

HRV aja cheapish....DAFK bikin saya makin ilfeel. Padahal niat TD biar bisa gantiin swift buat angkut2 barang entar di rumah hehe
[*]2012 ZY-VE DE
2013 HR15DE L11
2014 K14B ZC82S
2013 2ZR-FE ZRE141
2018 K14B 1K1FS (current)
2021 K15B NC22S (current)
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by ak4ng »

Liat spek ni mobcin trubo, torsi 230 nm yg manual, beda tipis sama mesin 2tr nya srz di 238nm, padahal si srz 2.7L, bakal tahan ga ya kasi premium orang pertalite?
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by ginting »

ak4ng wrote:Liat spek ni mobcin trubo, torsi 230 nm yg manual, beda tipis sama mesin 2tr nya srz di 238nm, padahal si srz 2.7L, bakal tahan ga ya kasi premium orang pertalite?
kalo dikasih premium, pertalite maka akan mati muda. gak akan longevity.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by Pboyz97 »

Nice review om

Pernah liat dijalan dan exteriornya not bad lah. Dan kalau dari harganya, cukup worth buat orang yang pengen nyari brand nonmainstream dengan harga yang terjangkau. Semoga aja bisa bertahan lama di Indo dan promonya bisa lebih niat lg kek wuling . Jadi penasaran sm rasa berkendara sm kekedapannya kek gmn, lebih bagus dari japs car apa kaga ya hahaha
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
amuronug
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Jul 11, 2018 23:41

Re: 15 Minutes with DFSK GLORY 580 2017 CVT

Post by amuronug »

Kemaren sempet test drive 580 cukup lama sekitar sejaman muter2 daerah jakarta selatan. Untuk posisi duduknya entah kenapa kursinya kerasa lebih pendek dari rata2 mobil ya?' saya tinggi 189 kerasa agak jongkok, kursi dipentokin di posisi tertinggi juga gak membantu. Efeknya bikin kaki harus diposisi selonjoran kalo mau pas, tapi kalo kaki selonjoran jarak setir jadi kejauhan. Istri yang duduk di baris kedua juga merasakan hal yang sama.

Untuk tarikan memang terlalu lembut ya, apalagi untuk kondisi stop and go agak nyebelin. Tapi paling enak dari mobil ini ketika dibawa cruising speed agak ngebut. Powernya baru kerasa dan dibawa lari agak kencang sampe 130 km/jam gak kerasa karena stabil banget dan minim limbung.

Tapi balik lagi karena ergonominya gak bagus di saya jadi keunggulan2nya jadi gak kerasa signifikan