Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

Hallo SMers, sebelum nya mohon maaf karena di tahun 2013 sempat minta saran tapi saya ga nongol lagi dikarenakan ada musibah hingga urung membeli dan memodifikasi kendaraan :ungg:
<br/>
Dan sekarang perkenankan saya ngereview kendaraan pribadi yang udah dimodifikasi se-aman mungkin hingga bisa dipakai untuk seorang disabilitas seperti saya.</r>

=============================≠≠≠≠≠≠≠≠≠≠≠≠≠=======================

Siapa yang ga tau Mitsubishi Lancer, sedan Compact buatan Mitsubishi yang terkenal akan kejuaraan rally dunia, seenggaknya dulu begitu KTB ngeracunin calon pembeli yang nyamain Lancer biasa dengan Lancer Evolution yang jelas2 beda dan saya pun ikut keracunan :big_slap:

Dan kali ini yang saya beli adalah Lancer 1600cc bertransmisi automatis trim glxi dengan kode body CB4.

Tadinya ada 4 pilihan sebelum saya membeli yaitu great Corolla, hyundai trajet, BMW e36 dan Lancer. Dan akhirnya setelah saya mementingkan durabilitas, simple elektrikal, ruang kabin dan bagasi luas plus impian pengen punya lancer dari SD, saya mutusin ambil Mitsubishi Lancer ini dari salah satu showroom mobkas di Jakarta. Kondisi pas beli bener2 parah, transmisi udah masuk ke emergency mode, kaki2 bner2 kek Grobak, hanya mesin yg bnar2 halus banget seperti mobil muda, cek odometer udah 170rb yg entah itu kabar baik atau ga. Pelajaran juga buat saya kalau beli mobil jangan buru2 ikutin nafsu :frm_bang_head:

And hingga bulan ke 2 setelah pembelian saya dapat bantuan dana dari ibu saya buat modifikasi, sempat cari2 akhirnya saya dapat info dari sesama disabilitas yg udah bisa nyetir dg Nissan grand Livina modifikasi sistem stang motor. Jadi lah tuh di modifikasi salah satu bengkel di Tangerang, hingga pas selesai modifikasi, trouble pun bermunculan dari waterpump bocor, radiator lepas selangnya dijalan sampai over heat, hingga terakhir di derek anak komunitas gara2 transmisi otomatis nya jebol ga bergerak sama sekali di jalan :e-doh:

Exterior:
Timeless, buat saya yang dari kecil suka sama ni Lancer sampai detik ini jg masih enak diliatnya. Ya kecuali buntutnya, tanpa spoiler n lips bumper belakang agak gimana gitu :off_no:


Interior:
Softpad everywhere walaupun ga empuk2 amat, dashboard enak diliat posisi tombol yg terjangkau, design speedometer nya juga ga kaku jd masih enak diliat, tempat head unit yg udah bisa double din, 2 cup holder seenggaknya ada daripada beli holder aftermarket ditempel kisi AC
Minusnya kualitas dashboard yg agak cheap, kisi2 AC yg cepat patah kalau tangannya ga bisa diem

Fitur standar mobil 90an lah, belom retract mirror, belum abs apalagi airbag (versi Evolution kalo ga salah udah ada ABS). Tp udah ada tilt steering, elektrik mirror, pengatur ketinggian jok, defogger kaca depan belakang yg ngebantu pas ujan deres

Kabin buat keluarga saya sih termasuk lapang, bahkan lebih luas ini daripada great Corolla, ada arm rest tengah di kursi belakang, kursi belakang juga bisa dilipet 60 40 buat space barang di bagasi n bagasi nya sendiri jg lega kursi roda saya yg ukuran jumbo bisa masuk dengan sukses :off_good_job:

oya buat View nya pandangan sekeliling mantap, blindspot buat saya hanya di sisi penumpang kanan belakang yg bner2 suka bikin kaget tau2 motor/ mobil mepet aja :e-pray:

Driving impression
Tenaga sendiri buat sy yg masih pemula sih lumayan, lumayan menyeramkan kalo rpm udah di atas 2500, dr kecepatan 40kpj keatas berasa cepat naiknya, padahal kalo diliat dari spek kertas tenaga yg dihasilkan dari mesin 4G92 SOHC 1600cc ini hanya 112hp dengan torsi 137nm. Transmisi otomatis 4 percepatan khas AT jadul gas dikit langsung top gear harus pinter2 mainin tuasnya kalo mau nyalip kilat

suspensi pas beli kacau balau gimana enggak, per belakang pas dibongkar tinggi sebelah :snipersmile: tapi anehnya tetep stabil di kecepatan 160kpj yang pd saat itu supir saya yg tancep dengan kondisi metik masih masuk emergency mode rpm nya nyaris 7rb :big_slap:

sekarang udah enak, ane geber di 150kpj anteng bgt (top gear n rpm hanya di 4rb kurang) waktu Turing ke Bandung sama salah satu komunitas Lancer

overall ga masalah yg berarti selama sy pkai 1tahun setengah ini, part gampang, cm emang agak manja di setingan yg bner2 ga boleh ada debu tebel masuk ke servo nya lgsg deh rpm drop secara tiba2 :upss:

Hand Control modifikasi:
Pengerjaan modifikasi hand control sepenuhnya sesuai dengan keinginan saya jika di tarik untuk gas dan di dorong kedepan untuk menge-rem, sistem nya sendiri simple menggunakan mekanis yg gas nya masih berupa kabel dan rem nya dibuat tuas dorong jadi orang normal pun masih bisa pakai, sistem ini jg bisa di lepas dan bisa dipindah ke mobil baru

Demikian review Lancer dari sudut pandang owner disabilitas, mohon maaf jika banyak kurangnya
Attachments
IMG_20181116_200107.jpg
IMG_20181016_153108_203.jpg
IMG_20181116_200657.jpg
Angelpesek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 19 Jan 2018, 11:05
Location: Medan
Daily Vehicle: Kia_rio

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by Angelpesek »

Wah salut bisa mandiri om ini :big_exellent:
Klo dr tulisan diatas pake kursi roda, turun naik ke mobilnya gmn ya? Bs sendiri?
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2696
Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2011 Toyota Rush

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by Jambangan »

Wah keren modifikasinya
Salut buat om satu ini
Btw ini salah satu lancer favorit saya
Masih inget bgt pas baru nongol dulu ada tetangga sebelah rumah pake lancer ini rasanya keren bgt dulu :big_love:
2011 Toyota Rush
2012 Perodua Myvi
clk230i
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 03 Sep 2017, 23:10
Location: bandung

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by clk230i »

wah jadi inget mobil orang tua saya dulu. beli tahun 1994 glxi.enak mobilnya. sekitar tahun 1999 mobil dijual.
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

Angelpesek wrote: 16 Nov 2018, 20:20 Wah salut bisa mandiri om ini :big_exellent:
Klo dr tulisan diatas pake kursi roda, turun naik ke mobilnya gmn ya? Bs sendiri?
Turun naik ke mobil Alhamdulillah bisa sendiri

Cuma kursi roda yg beratnya amit2 25kg mau ga mau minta bantuan buat masukin ke bagasi :big_slap:
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

Jambangan wrote: 16 Nov 2018, 20:51 Wah keren modifikasinya
Salut buat om satu ini
Btw ini salah satu lancer favorit saya
Masih inget bgt pas baru nongol dulu ada tetangga sebelah rumah pake lancer ini rasanya keren bgt dulu :big_love:
Iya om untungnya mobil sy udah pkai bodykit gti dari pas beli jd enak diliatnya. Kalau yg facelift 97 monyong nya kyk Timor :upss:
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3191
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by erwinign »

Satu lagi review unik setelah camry HV kemarin. Mantep om! Kuempling lancer nya, semoga bs jadi salah satu penunjang om selama aktivitas stl kepasang alat khusus buat nyetir
Don't Judge The Book By It's Cover
ngeja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 30 Jan 2017, 13:41

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by ngeja »

Dulu pernah nyetir luar kota sekali pake mobil ini... Asli dah lowong dikit tancaappppp....
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4214
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by sintoni »

Salut sama om TS, nais ripiu jg!

Ini lancer emang dari dulu selalu bikin ane ngiler, tapi tetap yg paling bikin ngiler tentu pas generasi CB5 atau CK4 Mivec.

Sampe skrg klo inget Lancer pasti masih kepikir mobil kenceng.

Pelan2 aja om didandani, nanti pasti bagus jg kok. Hehe
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2851
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by martinnn »

:mky_03: Mobil Jackie Chan di thunderbolt
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
Angelpesek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 19 Jan 2018, 11:05
Location: Medan
Daily Vehicle: Kia_rio

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by Angelpesek »

rafleejun wrote: 16 Nov 2018, 20:58
Angelpesek wrote: 16 Nov 2018, 20:20 Wah salut bisa mandiri om ini :big_exellent:
Klo dr tulisan diatas pake kursi roda, turun naik ke mobilnya gmn ya? Bs sendiri?
Turun naik ke mobil Alhamdulillah bisa sendiri

Cuma kursi roda yg beratnya amit2 25kg mau ga mau minta bantuan buat masukin ke bagasi :big_slap:
Knp ga ambil minibus pintu sliding aja om. Saya bayangin om naik dr pintu sliding dengan mekanisme naik dari papan dasar dengan kursi roda trus kursi driver dihilangkan dan tinggal lock posisi kursi biar ga goyang hehehe..
Di yutub ada yg review jg tu om mobil rally pajero yg dipajang di pameran, pembalapnya difabel jg. Mekanis ganti" gigi gas dan remnya pake tuas gini jg, salut deh liat semangatnya..
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1193
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by pengendiesel »

Nice review om :big_exellent: sukses bikin saya kangen era kejayaan sedan thn 90an
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

Angelpesek wrote: 17 Nov 2018, 10:32
rafleejun wrote: 16 Nov 2018, 20:58
Angelpesek wrote: 16 Nov 2018, 20:20 Wah salut bisa mandiri om ini :big_exellent:
Klo dr tulisan diatas pake kursi roda, turun naik ke mobilnya gmn ya? Bs sendiri?
Turun naik ke mobil Alhamdulillah bisa sendiri

Cuma kursi roda yg beratnya amit2 25kg mau ga mau minta bantuan buat masukin ke bagasi :big_slap:
Knp ga ambil minibus pintu sliding aja om. Saya bayangin om naik dr pintu sliding dengan mekanisme naik dari papan dasar dengan kursi roda trus kursi driver dihilangkan dan tinggal lock posisi kursi biar ga goyang hehehe..
Di yutub ada yg review jg tu om mobil rally pajero yg dipajang di pameran, pembalapnya difabel jg. Mekanis ganti" gigi gas dan remnya pake tuas gini jg, salut deh liat semangatnya..
Minibus ane ga bisa naiknya om, kalaupun bisa dana nya terbatas karena ane baru bangkit 😁

Pengen sih bikin proposal ke atpm biar si produksi massal jd yg kurang dana bisa di cicil :e-wall:
Mamen009
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: 24 Jan 2018, 12:01
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2000 Mitsubishi Galant ST MT

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by Mamen009 »

"Kondisi pas beli bener2 parah, transmisi udah masuk ke emergency mode, kaki2 bner2 kek Grobak, hanya mesin yg bnar2 halus banget seperti mobil muda, cek odometer udah 170rb yg entah itu kabar baik atau ga"

Senasib nih pas setahun lalu, entah setiap nyari sedan Mitsubishi di tahun segitu mesinnya doang yang masih halus walau jarak tempuh sudah seperti Bumi - Bulan (saya punya 225.000 :mky_01: )

Jarang sekali nemu sedan Mitsubishi tahun segitu dengan KM dibawah 100.000 :big_bored:
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

Mamen009 wrote: 21 Nov 2018, 15:57 "Kondisi pas beli bener2 parah, transmisi udah masuk ke emergency mode, kaki2 bner2 kek Grobak, hanya mesin yg bnar2 halus banget seperti mobil muda, cek odometer udah 170rb yg entah itu kabar baik atau ga"

Senasib nih pas setahun lalu, entah setiap nyari sedan Mitsubishi di tahun segitu mesinnya doang yang masih halus walau jarak tempuh sudah seperti Bumi - Bulan (saya punya 225.000 :mky_01: )

Jarang sekali nemu sedan Mitsubishi tahun segitu dengan KM dibawah 100.000 :big_bored:
Terakhir ada yg jual Lancer glxi tahun 95 kilometer nya baru 75rb an, abis di restorasi bner2 mint. Buka harga 82juta

Andai metik lgsg sy byar cash deh :ungg:

Sedan Mitsubishi yg pasti cm mesin aja yg ori sisa nya per potongan, interior dirubah warna warni, stir celong 200rebuan, exterior ditambah stiker aneh2 kdg2 TRD bahkan Mugen :big_biglaugh:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23887
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by DOHC »

ahh sala satu sedan japs 90an ksukaan ane..

btw enjin2 4G9x mitsu mahh enjin lejen itu.. di luar negeri sana banyak yg ampe tembus 300rebu km masi pd jalan .. uniknya lg, rata2 minta oli nya buntut 40 malah.. dan spek sheet power nya jgn di liat itu, percaya ga percaya, kadang bsa di atas itu angka2 nya.. apalagi enjin 4G9X itu doyan high rev..

matic nya yg type apa om ? F4A42 atau yg akhiran 5 ? filter oli matic nya yg model kaya filter oli di luar atau yg ditanem di dalem gearbox ??
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

DOHC wrote: 24 Nov 2018, 14:57 ahh sala satu sedan japs 90an ksukaan ane..

btw enjin2 4G9x mitsu mahh enjin lejen itu.. di luar negeri sana banyak yg ampe tembus 300rebu km masi pd jalan .. uniknya lg, rata2 minta oli nya buntut 40 malah.. dan spek sheet power nya jgn di liat itu, percaya ga percaya, kadang bsa di atas itu angka2 nya.. apalagi enjin 4G9X itu doyan high rev..

matic nya yg type apa om ? F4A42 atau yg akhiran 5 ? filter oli matic nya yg model kaya filter oli di luar atau yg ditanem di dalem gearbox ??
Malah konon beberapa owner 4g92 metik ini lebih cocok n ringan dikasih oli buntut 50. Mau coba tp buntut 50 jrg yg sintetis ya :e-think:

Iya yg F4A42 yg sama jg dipakai Galant V6, pernah 2 bulan metiknya ga kekontrol oli nya abis tetep masih mau lari :upss:

Bisa dibilang metiknya badak, asal beli jeroannya ori n bengkelnya spesialis, bukan pura2 bisa :2gunfire:

Kalo filter kalo ga salah inget di dalam deh bareng gearbox
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23887
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by DOHC »

ahh sesuai yg ane duga, pasti dikasi yg akhiran 42.. enjin lejen dipadu ama gearbox invecs II lejen jg tuh.. ampe hyundai ama chrysler aj make ntuh gearbox.. ntuh gearbox emg special buat handle power/ torsi yg gede om, cuman baca2 dl dibilangnya ad tips dan trik nya jg biar awet, misalnya make oli yg comply SPIII, kl bsa semi syn, dan pas cold start, jgn lgs di bejeg, tp pindahin ke N dulu, tunggu suhu enjin agak anget baru pelan2 dijalanin.. apalagi kl yg ud berumur mobilnya.. nah ntar kl ud masuk range suhu nya, mantep dehh tarikan nya..

ane perna coba pepaduan enjin 4G93 plus gearbox ini di lancer.. sensasi aksel nya persis (minjem istilah om bram) ditendang Jin..

btw oli kayanya jgn ampe yg buntut 50 om, kcuali ud makan oli.. ntuh 4G9X enjin high rev, kasian dikasi oli kentel..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

DOHC wrote: 25 Nov 2018, 19:06 ahh sesuai yg ane duga, pasti dikasi yg akhiran 42.. enjin lejen dipadu ama gearbox invecs II lejen jg tuh.. ampe hyundai ama chrysler aj make ntuh gearbox.. ntuh gearbox emg special buat handle power/ torsi yg gede om, cuman baca2 dl dibilangnya ad tips dan trik nya jg biar awet, misalnya make oli yg comply SPIII, kl bsa semi syn, dan pas cold start, jgn lgs di bejeg, tp pindahin ke N dulu, tunggu suhu enjin agak anget baru pelan2 dijalanin.. apalagi kl yg ud berumur mobilnya.. nah ntar kl ud masuk range suhu nya, mantep dehh tarikan nya..

ane perna coba pepaduan enjin 4G93 plus gearbox ini di lancer.. sensasi aksel nya persis (minjem istilah om bram) ditendang Jin..

btw oli kayanya jgn ampe yg buntut 50 om, kcuali ud makan oli.. ntuh 4G9X enjin high rev, kasian dikasi oli kentel..
Yap sebelum jln pasti sy kasih waktu 5-7 menit biar transmisi n engine udah ready di suhu kerjanya (kalau air radiator nya air AC ckup 3menitan)

Gearbox ini termasuk pinter sih, dr pengalaman sy gearbox ini bisa deteksi muatan. Kalo full n terasa berat dia baru ganti gear secara urut di 3rb rpm, yg biasa nya 1500rpm lgsg ganti ke top gear :ngacir:

Oli sih selama pakai yg 15w-40 dr si kerang. Next mau coba ke 10 nya punya federal yg klaimnya anti heat

Yg high rev itu si 4g93 om DOHC n 140hp, lemot nya dibawah, pas di 3rb rpm baru deh kyk di tarik ke belakang :e-pray:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23887
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by DOHC »

d jaman nya dl, ini invecs II ud tergolong transmisi pinter om, bsa hapalin gaya nyetir kta trus ntar adaptasi sendiri.. dl unit yg ane coba jg ajib sehh tarikan nya padahal ntuh pompa oli ud bunyi sreeeng sreeengg mulu kl lg idle..

wuihh 4G93 matic aj dblang lemot, apa kabar yg manual yahh.. ntuh sala satu sedan mitsu enjin jadul yg tarikan nya paling ganas yg perna ane coba seumur idup malah..

btw numpang post poto si 4G93 matic yg perna ane coba.. si enjin lejen dr old mitsu.. SOHC 16 valves, 1800 cc, blom ad mivec2an.. redline nya aj di 6500an
20180311_162316 - Copy.jpg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23887
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by DOHC »

btw baca2 di forum2 malon yg bahas wira (enjin nya masi sama 4G92), rata2 pd blg ini enjin high rev jg om.. malah banyak yg modif ampe ganti cam gear sgala..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

DOHC wrote: 26 Nov 2018, 13:18 btw baca2 di forum2 malon yg bahas wira (enjin nya masi sama 4G92), rata2 pd blg ini enjin high rev jg om.. malah banyak yg modif ampe ganti cam gear sgala..
4g93 mah kalo udah "in" malah pegangan saya, spek doang 140hp aslinya serem :big_slap:

Iya sih 4g92 saya jg termasuk high rev, yg kyk sy bilang kalo udah masuk 2500rpm lgsg itu cepet bener ke 100 kpj lebih :cupss:

Btw porting Polish itu diapain ya om? Jd pengen :mky_03:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23887
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by DOHC »

4G92 aja ud sensasi tendangan jin, apalagi 4g93, berasa tendangan roket kl... tp masi blm seberapa, 4G94 plus mivec.. ini baru nampoll.. btw enjin2 4G9x emg serem2 om putaran atas nya.. rpm tengah ampe atas nya nendang banget..

Porting N polish itu rapihin jalur intake ama gas buang di cylinder head, istilah nya di "gerinda" ampe alus dalem nya (scara daleman nya kan masi permukaan kulit jeruk smua khas casting besi), plus kl mekanik nya pinter, ntuh jalur masuk ama buang nya di "bentuk" lg biar aliran udara masuk ama buang nya lebi lancar.. hasilnya sehh lmayan signifikan biasanya, suara mesin lebi mantap ama pumping power nya lebi merata.. plus skalian ngecek klep2 masuk buang jg, siapa tau dudukan nya ud ga rapet gt..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
rafleejun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 13 Aug 2013, 13:32

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by rafleejun »

DOHC wrote: 26 Nov 2018, 18:21 4G92 aja ud sensasi tendangan jin, apalagi 4g93, berasa tendangan roket kl... tp masi blm seberapa, 4G94 plus mivec.. ini baru nampoll.. btw enjin2 4G9x emg serem2 om putaran atas nya.. rpm tengah ampe atas nya nendang banget..

Porting N polish itu rapihin jalur intake ama gas buang di cylinder head, istilah nya di "gerinda" ampe alus dalem nya (scara daleman nya kan masi permukaan kulit jeruk smua khas casting besi), plus kl mekanik nya pinter, ntuh jalur masuk ama buang nya di "bentuk" lg biar aliran udara masuk ama buang nya lebi lancar.. hasilnya sehh lmayan signifikan biasanya, suara mesin lebi mantap ama pumping power nya lebi merata.. plus skalian ngecek klep2 masuk buang jg, siapa tau dudukan nya ud ga rapet gt..
Boleh2 nih ntar kalo ada rezeki bikin sleeper car.. body standar jeroan gampar :mky_03:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2985
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Mitsubishi Lancer CB4 1.6 1995 AT difabel version

Post by Pboyz97 »

Nice review & nice modification om
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Post Reply