Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Ivano »

Cupant wrote:
Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja

Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.

Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10

2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10

3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10

4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.

Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.

Sekian dan trima kasihh
Sekedar update:
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)

2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:

3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh :big_weee:

4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya :big_smoking: ). Cuman service rutin doang, dan belom pernah ada masalah(amit amit)
Di remap aja om.
Semua kebutuhan tadi bisa dirangkum semua dengan 1 sentuhan eyang dukun auto cartrix di gading serpong.
(Semoga dapet marketing fee[emoji5] )
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by evolution21 »

Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08 2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:
btw kalo dibanding inova empuk and limbungnya bagaimana?
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

evolution21 wrote: Thu Dec 13, 2018 3:52
Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08 2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:
btw kalo dibanding inova empuk and limbungnya bagaimana?
Lebih limbung anps exceed drpda anki, tapi kalo yang dakar belum pernah coba secara dia pake konfigurasi ban dan velg yang beda. Kalo untuk hajar jalanan rusak enak anps
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
roymhs31
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by roymhs31 »

Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08
Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja

Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.

Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10

2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10

3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10

4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.

Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.

Sekian dan trima kasihh
Sekedar update:
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)

2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:

3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh :big_weee:

4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya :big_smoking: ). Cuman service rutin doang, dan belom pernah ada masalah(amit amit)
Dbanding ANKI Diesel lebih enak mana om dr handling, posisi duduk sama tarikan bawah ama atas?
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 630
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by lamatlancah »

Cupant wrote: Thu Dec 13, 2018 12:10
evolution21 wrote: Thu Dec 13, 2018 3:52
Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08 2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:
btw kalo dibanding inova empuk and limbungnya bagaimana?
Lebih limbung anps exceed drpda anki, tapi kalo yang dakar belum pernah coba secara dia pake konfigurasi ban dan velg yang beda. Kalo untuk hajar jalanan rusak enak anps
sama saja lah exceed ama dokar, walau beda specs dan profile ban/velg.
suspensinya sama persis, so body roll dll pasti ada dikedua type anps tsb.
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by adiputra4 »

Masa 4d56 5AT belum VGT ? Mesin ops dakar bukan ?
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Winz »

adiputra4 wrote: Fri Dec 14, 2018 0:50 Masa 4d56 5AT belum VGT ? Mesin ops dakar bukan ?
Mesin OPS exceed, om, maka'nya jomplang power ma Dakar

Klo dkasih mesin OPS dakar mah nilai jual ANPS exceed makin tinggi

Biar power agak loyo tapi yang pasti tahan dikasih Solar Bersubsidi worry free
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by adiputra4 »

Winz wrote: Fri Dec 14, 2018 1:18
adiputra4 wrote: Fri Dec 14, 2018 0:50 Masa 4d56 5AT belum VGT ? Mesin ops dakar bukan ?
Mesin OPS exceed, om, maka'nya jomplang power ma Dakar

Klo dkasih mesin OPS dakar mah nilai jual ANPS exceed makin tinggi

Biar power agak loyo tapi yang pasti tahan dikasih Solar Bersubsidi worry free
Ooh kirain mesin pajero dakar, soalnya 5AT

Walaaah sayang sekali kalo blm VGT,

Timpang bener bedanya Dakkar sm Exceed :big_dunno:
triopdd
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Fri Dec 14, 2018 2:52
Location: Jakarta

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by triopdd »

Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08
Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja

Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.

Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10

2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10

3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10

4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.

Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.

Sekian dan trima kasihh
Sekedar update:
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)

2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:

3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh :big_weee:

4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya :big_smoking: ). Cuman service rutin doang, dan belom pernah ada masalah(amit amit)
mesin yang ini sih kayaknya kuat2 aja kalau pake solar, kalau biaya servis gimana om?jauh lebih murah dari dakar atau beda tipis? servisnya per 5 rb/10 rb km? filter solar harus ganti tiap berapa lama om?
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

triopdd wrote: Fri Dec 14, 2018 4:28
Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08
Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja

Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.

Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10

2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10

3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10

4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.

Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.

Sekian dan trima kasihh
Sekedar update:
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)

2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:

3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh :big_weee:

4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya :big_smoking: ). Cuman service rutin doang, dan belom pernah ada masalah(amit amit)
mesin yang ini sih kayaknya kuat2 aja kalau pake solar, kalau biaya servis gimana om?jauh lebih murah dari dakar atau beda tipis? servisnya per 5 rb/10 rb km? filter solar harus ganti tiap berapa lama om?

Kemaren service 20ribu kena 1.5an, ganti filter solar tiap service aja sih ane
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

Update foto baru sempet bersihin pas weekend :mky_01: :mky_02:
20181215_092803.jpg
20181215_092741.jpg
20181215_093915.jpg
20181215_094021.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

adiputra4 wrote: Fri Dec 14, 2018 2:04
Winz wrote: Fri Dec 14, 2018 1:18
adiputra4 wrote: Fri Dec 14, 2018 0:50 Masa 4d56 5AT belum VGT ? Mesin ops dakar bukan ?
Mesin OPS exceed, om, maka'nya jomplang power ma Dakar

Klo dkasih mesin OPS dakar mah nilai jual ANPS exceed makin tinggi

Biar power agak loyo tapi yang pasti tahan dikasih Solar Bersubsidi worry free
Ooh kirain mesin pajero dakar, soalnya 5AT

Walaaah sayang sekali kalo blm VGT,

Timpang bener bedanya Dakkar sm Exceed :big_dunno:
VGT kan turbonya om , ini yang baru cuman diganti transmisi 5at aja. Stahu ane 4d56 sama 4n15 hanya beda di keiritan dan suara lebih halus aja. Nyatanya banyak jg ane liat di spbu dket rmh anps dakar pada isi solbus :big_exellent:
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

roymhs31 wrote: Thu Dec 13, 2018 13:01
Cupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08
Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja

Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.

Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10

2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10

3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10

4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.

Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.

Sekian dan trima kasihh
Sekedar update:
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)

2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih :mky_01:

3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh :big_weee:

4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya :big_smoking: ). Cuman service rutin doang, dan belom pernah ada masalah(amit amit)
Dbanding ANKI Diesel lebih enak mana om dr handling, posisi duduk sama tarikan bawah ama atas?
Belom perna pake anki diesel nih om, tapi kalo tarikan harusnya anki diesel menang, dia uda ada pake VNT soalnya sedangkan exceed pake turbo biasa. Kalo handling, harusnya bagus anps exceed. Ane bandingin sama anki bensin , setirnya berat banget dan kalo uda 140km/j, setirnya geter.
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

alvin23 wrote: Wed Dec 12, 2018 12:59 foto foto dong oms hehe, biar sempurna threadnya
Udah di update om ehehehe :mky_08:
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by ak4ng »

Om ada perasaan menyesal atau gimana gt kalo papasan sama anps Dakar?
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

ak4ng wrote: Sat Dec 15, 2018 3:28 Om ada perasaan menyesal atau gimana gt kalo papasan sama anps Dakar?
Hmmm rasanya biasa aja sih, lagi nabung dan kepengen hal lain soalnya :mky_01: tapi beda orang beda pendapat pastii
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1965
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by alvin23 »

Cupant wrote: Sat Dec 15, 2018 2:58
alvin23 wrote: Wed Dec 12, 2018 12:59 foto foto dong oms hehe, biar sempurna threadnya
Udah di update om ehehehe :mky_08:
hoo kalo sekilas sih oke ya ternyata.
400 jt masih ada aura pajeronya. Tapi Velg aja sih krg gede sama spoiler belakang hehe. Liat ANPS tanpa spoiler belakang tu kyk gimana gitu
Rocky R ADS CVT 2021
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Pboyz97 »

Nice review om, emg bedanya jauh bgt antara exceed sm dakar, tapi overall worth lah buat mobil seharaga 408 jt setelah diskon. Tinggal dikasih rear spoiler sm diganti velg 18 inch aja tuh biar makin ciamik
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
CumiDarat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Feb 06, 2018 8:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: FortunerVNT TRD 2015

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by CumiDarat »

Tp yg keluaran CKD, udah mendingan tuh om velgnya. Ga kliatan gimanaaa gt kesannya, dibanding sm ANPS Exceed gen awal.
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

CumiDarat wrote: Mon Dec 17, 2018 17:19 Tp yg keluaran CKD, udah mendingan tuh om velgnya. Ga kliatan gimanaaa gt kesannya, dibanding sm ANPS Exceed gen awal.
Betul banget om uda R18 soalnya dia, ditambah uda ada rear spoiler dan jok kulit. Tapi denger denger BQ ckd kurang bagus yah?
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
Cupant
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
Location: Jakarta Barat
Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Cupant »

Pboyz97 wrote: Mon Dec 17, 2018 17:03 Nice review om, emg bedanya jauh bgt antara exceed sm dakar, tapi overall worth lah buat mobil seharaga 408 jt setelah diskon. Tinggal dikasih rear spoiler sm diganti velg 18 inch aja tuh biar makin ciamik
Pengennya sih gitu om, tambah ganti headlamp dan stoplamp belakangang jd led, tapi lagi nabung buat yang lain nih :mky_01:
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017

Post by Winz »

Cupant wrote: Thu Dec 20, 2018 0:28
CumiDarat wrote: Mon Dec 17, 2018 17:19 Tp yg keluaran CKD, udah mendingan tuh om velgnya. Ga kliatan gimanaaa gt kesannya, dibanding sm ANPS Exceed gen awal.
Betul banget om uda R18 soalnya dia, ditambah uda ada rear spoiler dan jok kulit. Tapi denger denger BQ ckd kurang bagus yah?
Saya Pakai ANPS Dakar CKD sudah Setahunan yang bermasalah cuma di Door Trim gores kaca Film

Tapi Gratis ganti kaca film di V-Kool, dibiayai semua oleh Dealer tinggal Claim, belum ada masalah lagi

Klo masalah BQ tetap kokoh, sampai sekarang belum ada rattle di interior, cukup puas lah dengan Banjir Fitur'nya