[Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 06 Dec 2018, 13:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by anadzir »

lqmnah26 wrote: 19 Feb 2019, 02:33 Lagi bingung mau pilih antara LS400 atau crown 97 RS, 22nya sama2 keren dan fiturnya canggih. kalau pilih LS400 budget pas bgt gaada spare buat jaga2, kalau crown 97 RS, sisanya bisa buat ngerapihin. Kira2 pilih mana ya?
menurut saya mending crown rs atau crown rs yang tahun 2000an, jauh lebih gampang ngerawatnya. :mky_01:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by ginting »

lqmnah26 wrote: 19 Feb 2019, 02:33 Lagi bingung mau pilih antara LS400 atau crown 97 RS, 22nya sama2 keren dan fiturnya canggih. kalau pilih LS400 budget pas bgt gaada spare buat jaga2, kalau crown 97 RS, sisanya bisa buat ngerapihin. Kira2 pilih mana ya?
Kalau saran saya sih oom, daripada ambil Crown Royal Salon 97 maka mending ambil yang agak mudaan, karena skrg toh harganya sdh jatuh.
Coba ambil Crown generasi sesudah itu, yaitu bisa edisi 2003 atau maju lagi satu generasi yaitu 2008.

Saya pribadi gak suka lagi Crown yang grill depannya lebar dower kayak Ipah Dono...rasanya gak ada kharismanya..kayak emak emak menor usia 50an yang sudah disuntik silicon semua wajahnya. :mky_07: :mky_07: :mky_07:
imanoff
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 01 Oct 2017, 19:40

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by imanoff »

Sama dengan yang lain, boleh dishare kontak bengkelnya om? Saya kalo mau minang mobil aneh, cari dulu bengkel yang bisa pegang. Hehehe...
User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 06 Dec 2018, 13:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by anadzir »

imanoff wrote: 17 Mar 2019, 14:13 Sama dengan yang lain, boleh dishare kontak bengkelnya om? Saya kalo mau minang mobil aneh, cari dulu bengkel yang bisa pegang. Hehehe...
pm sent ya om, moga dapet mobil anehnya dalam kondisi baik hehehe
imanoff
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 01 Oct 2017, 19:40

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by imanoff »

Makasih informasinya om. Danke schon.
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: 06 Mar 2016, 02:00

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by devin96 »

Keren om, ga sembarang orang bisa pelihara mobil ini. Kalo yg cuma tau pake dan selalu nge bengkel di bengkel resmi pasti kewalahan. Penasaran juga sama bengkel-nya om, boleh tau dimana bengkel langganan om untuk ngurus sedan gede gini? penasaran juga saya hehe.

Btw kalo masalah parkiran, di sarinah emg satpam/tukang parkirnya mata duitan semua om. Suka sok2an markirin/buka cone dll, biar keliatan kerja trs kita kasih duit ke mereka
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by marmut »

devin96 wrote: 26 Feb 2020, 23:22 Keren om, ga sembarang orang bisa pelihara mobil ini. Kalo yg cuma tau pake dan selalu nge bengkel di bengkel resmi pasti kewalahan. Penasaran juga sama bengkel-nya om, boleh tau dimana bengkel langganan om untuk ngurus sedan gede gini? penasaran juga saya hehe.

-

lebih susah nyari parts-nya ketimbang bongkar-pasangnya om.
kalo udah pernah nanganin ini, nggak semenakutkan yang dikira kok. jauh lebih ribet ngerawat livina daripada LS400 ini.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by Herman7103 »

marmut wrote:
devin96 wrote: 26 Feb 2020, 23:22 Keren om, ga sembarang orang bisa pelihara mobil ini. Kalo yg cuma tau pake dan selalu nge bengkel di bengkel resmi pasti kewalahan. Penasaran juga sama bengkel-nya om, boleh tau dimana bengkel langganan om untuk ngurus sedan gede gini? penasaran juga saya hehe.

-

lebih susah nyari parts-nya ketimbang bongkar-pasangnya om.
kalo udah pernah nanganin ini, nggak semenakutkan yang dikira kok. jauh lebih ribet ngerawat livina daripada LS400 ini.
Masak sih om lebih susah ngerawat Livina? Selama 6 tahun ini punya All New Grand Livina / ANGL yang saya rasakan mudah sekali ngerawatnya, cuma rutin ganti oli dgn oli full synthetic 5W30 API SN dan top up coolant long life serta air aki saja serta rajin cuci mobil aja biar apik.dan tetap kinclong mobilnya. Tidak saya temui major problem di ANGL(karena sudah improvement dari versi Old Grand Livina) selama pemakaian lha wong saya cuma pernah ganti karet wiper, aki serta keempat bannya doank. Yang susah itu karena posisi saya di daerah bukan di Jakarta cuma satu yaitu saat saya mau pasang Cruise Control di mobil ANGL saya, belum.ada bengkel yg mau di sini setelah saya tanya tanya wkwkwk padahal budget nya sudah saya siapkan.
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by maskopat »

marmut wrote: 31 Dec 2018, 09:23
ginting wrote: 31 Dec 2018, 08:21
patrickstar wrote:Terimakasih master2 atas infonya sangat berguna. Tadi siang pas baca pengalaman om TS kok jadi kepikiran : kalo punya duit 75-100 jutaan sekali2 nyoba mobil Sultan. Maklum jelata biasa pegang LMPV.
Walaupun resikonya kemungkinan malah dianggap sopir wkwkwk, kaya temen saya lagi nungguin bini, ditanya ama orang : "Lagi nungguin bosnya pak ?" wkwkwk.
Duuh..... I can feel his feeling.

ditanya gitu rasanya pingin nunjukin STNK sambil berkata "niih..liat STNKnya atas nama gue..elu pikir gue lagi antar majikan !?"


been there, done that.
dulu biasa makan di warteg jl. daha bawa peugeot 505, dikasih nasi porsi wajar. sekali waktu bawa volvo 940, langsung dikasih nasi porsi tukang pacul. ada enaknya juga sih dikira supir......
:big_biglaugh: :big_biglaugh:
asli kocak ini mah...

sorry slow comment
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by maskopat »

ginting wrote: 01 Mar 2019, 11:01
lqmnah26 wrote: 19 Feb 2019, 02:33 Lagi bingung mau pilih antara LS400 atau crown 97 RS, 22nya sama2 keren dan fiturnya canggih. kalau pilih LS400 budget pas bgt gaada spare buat jaga2, kalau crown 97 RS, sisanya bisa buat ngerapihin. Kira2 pilih mana ya?
Kalau saran saya sih oom, daripada ambil Crown Royal Salon 97 maka mending ambil yang agak mudaan, karena skrg toh harganya sdh jatuh.
Coba ambil Crown generasi sesudah itu, yaitu bisa edisi 2003 atau maju lagi satu generasi yaitu 2008.

Saya pribadi gak suka lagi Crown yang grill depannya lebar dower kayak Ipah Dono...rasanya gak ada kharismanya..kayak emak emak menor usia 50an yang sudah disuntik silicon semua wajahnya. :mky_07: :mky_07: :mky_07:
Bang, jadi ambil big sedan?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
juhee
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: 27 Jan 2020, 11:32
Location: jakarta
Daily Vehicle: roda empat

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by juhee »

emang keren om crownya... interior mewah bgt...
Om, top speednya brp yah...?
boleh di share nama bengkel langganannya om...? mana tau butuh kalo dapet mobil aneh...
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by marmut »

Herman7103 wrote: 27 Feb 2020, 07:30 Masak sih om lebih susah ngerawat Livina? Selama 6 tahun ini punya All New Grand Livina / ANGL yang saya rasakan mudah sekali ngerawatnya, cuma rutin ganti oli dgn oli full synthetic 5W30 API SN dan top up coolant long life serta air aki saja serta rajin cuci mobil aja biar apik.dan tetap kinclong mobilnya. Tidak saya temui major problem di ANGL(karena sudah improvement dari versi Old Grand Livina) selama pemakaian lha wong saya cuma pernah ganti karet wiper, aki serta keempat bannya doank. Yang susah itu karena posisi saya di daerah bukan di Jakarta cuma satu yaitu saat saya mau pasang Cruise Control di mobil ANGL saya, belum.ada bengkel yg mau di sini setelah saya tanya tanya wkwkwk padahal budget nya sudah saya siapkan.

tangan oom Herman sudah pernah mencoba indahnya bongkar pasang busi livina? atau mungkin nikmatnya membersihkan throttle body livina?
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by Herman7103 »

marmut wrote:
Herman7103 wrote: 27 Feb 2020, 07:30 Masak sih om lebih susah ngerawat Livina? Selama 6 tahun ini punya All New Grand Livina / ANGL yang saya rasakan mudah sekali ngerawatnya, cuma rutin ganti oli dgn oli full synthetic 5W30 API SN dan top up coolant long life serta air aki saja serta rajin cuci mobil aja biar apik.dan tetap kinclong mobilnya. Tidak saya temui major problem di ANGL(karena sudah improvement dari versi Old Grand Livina) selama pemakaian lha wong saya cuma pernah ganti karet wiper, aki serta keempat bannya doank. Yang susah itu karena posisi saya di daerah bukan di Jakarta cuma satu yaitu saat saya mau pasang Cruise Control di mobil ANGL saya, belum.ada bengkel yg mau di sini setelah saya tanya tanya wkwkwk padahal budget nya sudah saya siapkan.

tangan oom Herman sudah pernah mencoba indahnya bongkar pasang busi livina? atau mungkin nikmatnya membersihkan throttle body livina?
Selama 6 tahun ini busi iridium Nissan All New Grand Livina tahun 2014 saya belum pernah ganti businya om Marmut, jadi saya pribadi ngak pernah
ganti busi dan utk bersihkan throttle body jg saya ngak pernah karena mekanik bengkel resmi Nissan yg melakukannya, terakhir pas bulan desember 2019 yg lalu saat servis 80 ribu Km, saya pribadi cuma pernah pasang arm rest sendiri (belinya online), ganti baterai TPMS, pasang lampu LED bagasi, pasang dash cam, ganti aki, tambah air aki dan tambah coolant saja. Untuk sektor Engine walaupun selama ini selalu isi BBM premium mesin HR15DE Twin VTC ngak pernah ada problem yg ketemu saat di scan beres saat servis di bengkel resmi maupun saat servis di luar beres. Prinsip saya simpel sih, kalau suara mesin masih halus dan perpindahan transmisi smooth dan saat mobil saya kendarai tidak ada bunyi bunyi aneh dan Fuel Consumption nya bagus berarti mobil dalam kondisi prima. Sampai hari ini, syukurlah mobil yg saya gunakan belum pernah sekalipun mogok atau bermasalah.[emoji2]
:glodak:
HR15DE 2014
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: 06 Mar 2016, 02:00

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by devin96 »

marmut wrote: 26 Feb 2020, 23:53
devin96 wrote: 26 Feb 2020, 23:22 Keren om, ga sembarang orang bisa pelihara mobil ini. Kalo yg cuma tau pake dan selalu nge bengkel di bengkel resmi pasti kewalahan. Penasaran juga sama bengkel-nya om, boleh tau dimana bengkel langganan om untuk ngurus sedan gede gini? penasaran juga saya hehe.

-

lebih susah nyari parts-nya ketimbang bongkar-pasangnya om.
kalo udah pernah nanganin ini, nggak semenakutkan yang dikira kok. jauh lebih ribet ngerawat livina daripada LS400 ini.
Rawat livina ribet knp om? apa karena mesin ngelitik terus dan RPM sering naik kalo abs di bersihkan TB? hehe
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by marmut »

devin96 wrote: 27 Feb 2020, 20:50
Rawat livina ribet knp om? apa karena mesin ngelitik terus dan RPM sering naik kalo abs di bersihkan TB? hehe

ah, ndak ribet kok. saya yang salah.... itu diatas ada testimoni dari pengguna HR15DETTTTTTTTTTTTTTT QUAD VTC yang businya lifetime.

:big_okay:
User avatar
jd200
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 27 Jun 2016, 11:00
Daily Vehicle: Pesot solar

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by jd200 »

Herman7103 wrote: 27 Feb 2020, 20:30
marmut wrote:
Herman7103 wrote: 27 Feb 2020, 07:30 Masak sih om lebih susah ngerawat Livina? Selama 6 tahun ini punya All New Grand Livina / ANGL yang saya rasakan mudah sekali ngerawatnya, cuma rutin ganti oli dgn oli full synthetic 5W30 API SN dan top up coolant long life serta air aki saja serta rajin cuci mobil aja biar apik.dan tetap kinclong mobilnya. Tidak saya temui major problem di ANGL(karena sudah improvement dari versi Old Grand Livina) selama pemakaian lha wong saya cuma pernah ganti karet wiper, aki serta keempat bannya doank. Yang susah itu karena posisi saya di daerah bukan di Jakarta cuma satu yaitu saat saya mau pasang Cruise Control di mobil ANGL saya, belum.ada bengkel yg mau di sini setelah saya tanya tanya wkwkwk padahal budget nya sudah saya siapkan.

tangan oom Herman sudah pernah mencoba indahnya bongkar pasang busi livina? atau mungkin nikmatnya membersihkan throttle body livina?
Selama 6 tahun ini busi iridium Nissan All New Grand Livina tahun 2014 saya belum pernah ganti businya om Marmut, jadi saya pribadi ngak pernah
ganti busi dan utk bersihkan throttle body jg saya ngak pernah karena mekanik bengkel resmi Nissan yg melakukannya, terakhir pas bulan desember 2019 yg lalu saat servis 80 ribu Km, saya pribadi cuma pernah pasang arm rest sendiri (belinya online), ganti baterai TPMS, pasang lampu LED bagasi, pasang dash cam, ganti aki, tambah air aki dan tambah coolant saja. Untuk sektor Engine walaupun selama ini selalu isi BBM premium mesin HR15DE Twin VTC ngak pernah ada problem yg ketemu saat di scan beres saat servis di bengkel resmi maupun saat servis di luar beres. Prinsip saya simpel sih, kalau suara mesin masih halus dan perpindahan transmisi smooth dan saat mobil saya kendarai tidak ada bunyi bunyi aneh dan Fuel Consumption nya bagus berarti mobil dalam kondisi prima. Sampai hari ini, syukurlah mobil yg saya gunakan belum pernah sekalipun mogok atau bermasalah.[emoji2]
Imo lebi enak pelihara Ls400 which fairly Reliable and easy to work on
User avatar
jd200
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 27 Jun 2016, 11:00
Daily Vehicle: Pesot solar

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by jd200 »

anadzir wrote: 27 Dec 2018, 15:58 Pre-Face
WhatsApp Image 2018-08-23 at 9.33.05 AM.jpg
WhatsApp Image 2018-12-27 at 3.14.11 PM.jpg
Karena ada request dan kebetulan belum ada yang review LS 400 UCF 20, ane coba buat post reviewnya disini. Sebelum mobil ini ane pake Toyota Mark 2 GX90 (masih sedikit kangen sama mobil ini), ane pilih LS 400 UCF 20 karena bentuknya yang klasik tapi timeless, sleeper look, legendary engine, interior super nyaman (ane sampe rebahan 10mnt tiap pulang malem), dan memang salah satu mobil impian ane.

Mobil ini ane dapet dari orang hobi juga di daerah roxy jakbar, sayang mobilnya teronggok di basement dan dipanasin tiap seminggu sekali, ane tertarik buat ambil karena warna mobil ini jarang, interior juga super clean.

Chapter 1 Awal Pegang Mobil

WhatsApp Image 2018-07-19 at 7.47.28 PM.jpg
WhatsApp Image 2018-07-19 at 7.47.31 PM(1).jpg
WhatsApp Image 2018-07-19 at 7.47.31 PM.jpg
WhatsApp Image 2018-07-19 at 7.47.32 PM(1).jpg

Mobil ini super nyaman, pas kunci dimasukin setir turun dengan sendirinya sesuai dengan setelan sebelumnya. Setelan setir telescopic electric dan jok full elektrik dengan 2 memory di bagian supir. Jok belakang sangat luas temen temen ane ampe pengen tidur, interior bener bener 80% dibalut kulit, dan armrest besar + empuk.

Bahan kulit mobil ini yg bikin ane pangling banget sama bahan jok kulit mobil lain, super lembut ngelebihin kursi premiere bioskop, sunroof terbilang besar dan berfungsi normal.

Awal bawa pulang, setir sepeleng, roda depan-belakang kalau lewat jalan ga rata mental mental (bahaya banget ini), tapi bodynya fresh banget, cuma perlu poles aja sama bumper belakang perlu di cat ulang, cat masih original pabrik. Dulu mobil ini ane pake daily pas masih kuliah cikarang-bekasi, dan alhamdulillah gaada kendala samsek di cuaca panas ekstrim.

Kekedapan kabin yang superr, dibalut ban Toyo C1S lebih tebal 5% dari standar bikin bantingan lebih nyaman lagi. Bantingannya mirip land cruiser vx100 tapi minim bodyroll.

Ane kagumin banget mobil ini karena bodynya yang semok khas toyota thn 90an, ga bakal bosen deh ngeliat mobil ini dari sisi manapun. Tapi, ternyata mobil ini menyimpan beberapa PR yg agak ngerepotin.

Chapter 2 Repairs (Estimated)
  • Instrument Cluster kacau, speedometer mati, lcd odometer mati, jarum bensin error, patokan ane cuma RPM sama engine temprature. Ternyata speedometer udah pernah di utak-atik, pesen kampakan dari malay ternyata socket beda karena punya Celsior, untungnya warna kabel sama dan bisa dipindah-pindahin, total habis biaya 3jtan.
  • Kaki-kaki depan belakang di refresh ternyata ada yang pecah di bushing arm yang bikin mobil mental di jalan ga rata, habis biaya 2jtan
  • Bubut kaliper n ganti kampas rem depan inden toyota, 2jt
  • Hampir overheat gara-gara diisi premium sama bokap, turun setengah sekalian skir berikut packing setnya, kuras radiator, dan ganti thermostat 9jtan
  • Hampir overheat karena visco kipas udah lama dan ternyata udah servisan, ganti punya IS 400 3jtan
  • Rem bunyi ketika diinjek dan kadang ga balik, master dan booster udah bocor, kanibal pakai punya Toyota LC, 4jtan
  • Service AC 900rban
  • Socket IACV getas, service 600rb
  • Cermin spion rusak karena konslet dari fitur heated mirrornya, ganti pakai cermin biasa 150rb
Mungkin beberapa ada yang lupa ditambah, yang belum di benerin hanya Head Unit, overall mobil masih siap jalan. Oh iya, ECU sudah di servis sama pemilik sebelumnya dan malah gabisa di scan..

Chapter 3 Ownership Experience

Super duper nyaman, kabin kedap, bantingan halus, tapi jadi terkesan boring ketika duduk di kursi supir, setir seperti kapal, kurang lincah walaupun wajar sih. Kemudian, dijamin satpam ngelirik banget buat markirin mobil ini, pernah diparkirin sama satpam di sarinah di tempat yang di taruh cone. Pengemudi lain juga segan buat ngasih jalan dan agak jaga jarak sama mobil ini.
  • V8nya sangat haluss hampir tidak ada suara, kecuali kalau muffler delete.
  • Cruise control sudah ada, enak kalo bensin lagi mepet atau jalan jauh.
  • AC dual zone digital, design mirip punya fortun thn 2013.
  • Ketika lihat dari luar wah banget, pas nyetir.. b aja ah, disetirin? temen-temen ane heboh karena kenyamanan interiornya.
  • Cigarette lighter ada 3, depan 1, belakang masing masing pintu 1
  • Dashboard depannya kecil tapi lebar, kayanya taro box tissue juga mepet-mepet.
  • Jok besar dan empuk, posisi duduk bisa sangat santai dan pas.
  • Spare-part ane recommend cari kampakan di malay atau bisa juga pesan spare-part baru inden via Toyota atau Lexus, diusahakan mungkin dapet bengkel yang jago urus mobil kayagini.
  • Bensin ane recommend RON 95, konsumsi bensin sekitar 1:5-1:7 kombinasi.
  • 1 lagi yang agak overkill menurut ane, ada sunvisor kecil diatas rear view mirrornya.
Conclusion Kesan & Pesan

WhatsApp Image 2018-12-27 at 3.15.36 PM.jpg
WhatsApp Image 2018-12-27 at 3.15.55 PM.jpg

Mobil ini cocok banget buat yang ga terlalu mikirin maintenance cost, bensin, terlihat 'nyaru' sama mobil-mobil lain tapi bikin orang ngelirik 2x, gengsi tinggi, dan power besar. Yang baru ambil mobil ini harus coba muffler delete atau rubah exhaust systemnya, karakter suara v8nya garang tapi merdu sekali (agak drone kalo di dalam kabin). Ane recommend ambil Celsior karena spare-part lebih mudah dikarenakan kampakan di malay kebanyakan Celsior (JDM).

Mobil ini dijual karena ane perlu mobile, jadi butuh mobil yang spare part mudah dan bensin irit. Dan masalah terbesar adalah ECU, bakal invest banyak untuk cari ECU yang persis buat LS 400. Ane juga recommend perlu mobil kedua yang irit n reliable karena mobil ini pasti bakal ada aja mampir ke bengkel.

Untuk penutup, mobil ini sebenernya terbilang reliable kok dibanding saingannya, ane aja yang kebetulan dapet jackpot hehehe

Want to buy again in the future? Definitely, but in better condition..

Sekian..
Salken om 😁, saya sekarang jg pake Ls400 Ucf20 tahun 95, mobil ini enak, lumayan bandel, reliable and not that expensive to maintain. Dan imo Ls400 ini proper car buat toll trans jawa 😁🙏
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by ginting »

Wahh..justru tadinya saya pikir oom TS ini adalaha sama dengan oom Jack..ternyata malah oom Jack komrn disini..

oom @maskopat
Saya belum berani beli sedan besar oom, masih nabung dulu dan lihat kebutuhan anak anak.

Keinginan Vs Kebutuhan memang sulit diakurkan
wkwkwk
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by maastricht889 »

Sampe detik ini, masih bener2 amazed sama iklan lexus ini yang di kap mesin ditaruk gelas banyak terus di dyno hampir nggak geter airnya. Memang ini bener2 masterpiecenya toyota setelah century sama land cruiser di jamannya sampe hari ini (LS500)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by maskopat »

ginting wrote: 27 Feb 2020, 22:42
oom @maskopat
Saya belum berani beli sedan besar oom, masih nabung dulu dan lihat kebutuhan anak anak.

Keinginan Vs Kebutuhan memang sulit diakurkan
wkwkwk
siap Om. big sedan itu emang sesuatu banget. apa lagi motuba. :big_love:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: [Review] 1995 Lexus LS 400, 1 Year Ownership Experience.

Post by maskopat »

erwinign wrote: 27 Feb 2020, 23:23 Sampe detik ini, masih bener2 amazed sama iklan lexus ini yang di kap mesin ditaruk gelas banyak terus di dyno hampir nggak geter airnya. Memang ini bener2 masterpiecenya toyota setelah century sama land cruiser di jamannya sampe hari ini (LS500)
I6, V8 dan V12 emang gitu Om. balance nya bagus banget.

I4 diesel ane juga smooth koq :big_grin:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post