Review Toyota Camry XV30 manual

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Review Toyota Camry XV30 manual

Post by marama »

michaelgiri93 wrote: Wed Jan 30, 2019 9:54
Iya om hahaha.
Oh sekarang di angka berapa om? 50an ke bawah kah?
Yg v6 cuma ada grande atau ada v6 biasa om?
Oalah fiturnya bedanya lumayan juga ya
Tapi kalau secara fasia kayaknya sama aja ya sm yang trim bawahnya?
skrg 45-50an om pasaran xv20 grande ,cuma di era xv20 yg v6 luarnya sayangnya g ada bedanya sama sekali dgn tipe GLX hehe cuma beda emblem aja
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Review Toyota Camry XV30 manual

Post by newcity_vtec »

Mesin 2az fe bukannya minum ron 92 ya Om?
Apa ndak ngelitik?
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Review Toyota Camry XV30 manual

Post by marama »

newcity_vtec wrote: Thu Feb 28, 2019 7:18 Mesin 2az fe bukannya minum ron 92 ya Om?
Apa ndak ngelitik?
g ngelitik om saya juga binggung, kdg saya test habis macet2an parah gas poll juga g ngelitik, atau wakktu mundur parkir kondisi nanjak juga aman g ad suara ngelitik
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Review Toyota Camry XV30 manual

Post by ginting »

oom oom...mengenai mobil manual, kendala utama bagi saya adalah berat nginjak kopling berkali kali dalam kondisi macet..kadang musti setengah kopling untuk maju dikit dikit..
saya pensaran, yg bikin berat / ringan kopling itu apakah per penahan pedal ?
atau jeroan di dekrup/plat kopling ya ?

kalau mau kopling jadi enteng, apakah cukup dgn mengganti per yg ada di pedal itu ?
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Review Toyota Camry XV30 manual

Post by marama »

ginting wrote: Thu Feb 28, 2019 10:22 oom oom...mengenai mobil manual, kendala utama bagi saya adalah berat nginjak kopling berkali kali dalam kondisi macet..kadang musti setengah kopling untuk maju dikit dikit..
saya pensaran, yg bikin berat / ringan kopling itu apakah per penahan pedal ?
atau jeroan di dekrup/plat kopling ya ?

kalau mau kopling jadi enteng, apakah cukup dgn mengganti per yg ada di pedal itu ?
Pertanyaaan menarik nih om ginting, kalau yang saya rasakan mengendarai beberapa mobil manual , semakin besar CC kok tipikal kopling nya semakin berat ya, apa karena faktor komponen internal mesin nya lbh besar dan berat ukurannya daripada CC kecil
coffee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Tue Jun 14, 2011 1:50
Location: Solo-Semarang

Re: Review Toyota Camry XV30 manual

Post by coffee »

Seneng baca trit ginian, dan pasti banyak member SM di posisi galau pengen ambil camry atau accord buat sekedar hobby..termasuk saya.
Dan ini cara pandang yang menarik, pilih MT karena faktor ekonomis nya. make sense sekali.
Selamat atas Camry MT-nya om, saya hunting santai...siapa tahu dapat hoki kayak om, entah Camry/ Accord