Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018
Posted: Fri Jun 21, 2019 14:41
Hehehe, warna hitamnya cakep kok om. Hanya saja warna hitam bukan selera saya
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Hehehe, warna hitamnya cakep kok om. Hanya saja warna hitam bukan selera saya
Amin. Thanks om , setuju om, kalau soal kenyamanan , mazda memang bukan juaranya. Tapi menang di fitur dan fun to driveJohnrambo wrote: ↑Mon Jan 28, 2019 9:06 Good review Oom. Semoga awet dan membawa rejeki.
Dulu sempet pengen ini mobil. Sekarang mobil kantor pake ini.
Saya bisa mengerti kenapa reviewer2 mobil banyak yang suka Mazda. Tapi karena pake supir jadi cuma bisa ngerasain jadi penumpang yang sepertinya ngga dapet perhatian dari Mazda sebanyak pengemudi. Menurut saya yang bikin kerasa keras bukan suspensinya tapi tempat duduknya yang kurang empuk. Mungkin pantat saya yang tipis. Desain jok depan juga mengurangi visibiltas penumpang belakang dan memberikan kesan sempit.
Tapi untuk pengemudi dan fitur kayaknya ini salah satu yang terbaik.
thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
jgn terlalu berpatokan baca pendapat orang um, cobain sendiri dulu ajadvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:22thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
evolution21 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:58jgn terlalu berpatokan baca pendapat orang um, cobain sendiri dulu ajadvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:22thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
blom tentu bagi orang lain enak buat anda juga enak, dan sebaliknya
saya blom pernah cobain cx8, tp dr baca review sana sini, lebih banyak yg bilang cx8 itu comfortable deh
cx5 yg agak kaku, itu pun sudah membaik jauh ketimbang cx5 generasi pertama. saya pernah coba keduanya, cx5 baru buat saya si udah cukup enak comfortnya.
kalo cx5 lawas tipe touring bannya yokohama geo, suspensi keras dikombinasi ban keras, ya hasilnya minta ampun memang
nah ini, butt-o-meter setiap orang berbeda. Tergantung selera dan pengalaman juga.evolution21 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:58
jgn terlalu berpatokan baca pendapat orang um, cobain sendiri dulu aja
blom tentu bagi orang lain enak buat anda juga enak, dan sebaliknya
saya blom pernah cobain cx8, tp dr baca review sana sini, lebih banyak yg bilang cx8 itu comfortable deh
cx5 yg agak kaku, itu pun sudah membaik jauh ketimbang cx5 generasi pertama. saya pernah coba keduanya, cx5 baru buat saya si udah cukup enak comfortnya.
kalo cx5 lawas tipe touring bannya yokohama geo, suspensi keras dikombinasi ban keras, ya hasilnya minta ampun memang
Mending om test drive aja om, karena pendapat tiap orang beda2. Belum tentu, pendapat saya sama dengan pendapat orang lain, karena perspektif tiap orang terhadap suatu benda, termasuk mobil beda - beda. Gak bisa disamaratakan, ada yg bilang bagus, ada juga yang bilang jelek. Karena review saya disini juga berdasarkan pendapat pribadi dan owning experience yg saya dan keluarga saya alami which is can be different with the other opinion. Kalau buat saya sih, CX8 kok kurang worth ya, harga segitu masih gak ada sunroof + lampunya masih halogen pula buat yg tipe touringnya, saran saya lebih baik coba grand santa fe saja, fitur lengkap dan cukup value for money buat ukuran mobil koreadvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:22thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
Setuju om evo, saya juga review disini berdasarkan opini pribadi kok, dan juga owning experience saya dengan mobil2 tersebut, termasuk CX5 ini, jadi bisa aja pendapat orang lain berbeda, karena cara orang menilai dan mereview sesuatu, termasuk mobil juga beda2 hehehe. Soal CX5 yg agak kaku, saya setuju, dibanding CRV Prestige 2019 yg juga saya pelihara saat ini, bantingan CX5 elite masih termasuk agak keras, walaupun far better than CX5 1st gen 2013 saya duluevolution21 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:58jgn terlalu berpatokan baca pendapat orang um, cobain sendiri dulu ajadvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:22thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
blom tentu bagi orang lain enak buat anda juga enak, dan sebaliknya
saya blom pernah cobain cx8, tp dr baca review sana sini, lebih banyak yg bilang cx8 itu comfortable deh
cx5 yg agak kaku, itu pun sudah membaik jauh ketimbang cx5 generasi pertama. saya pernah coba keduanya, cx5 baru buat saya si udah cukup enak comfortnya.
kalo cx5 lawas tipe touring bannya yokohama geo, suspensi keras dikombinasi ban keras, ya hasilnya minta ampun memang
Hehehe, memang benar begitu chris . Gw bilang emg xpander bantingannya keras, apalagi buat bokap yg biasa bawa mazda, udah keras limbung pula katanya dia , apalagi dibanding yaris joker gw sekarang, xpander terasa rada keras, walaupun gak sekeras mobilio dan GNA sih hehehe. Wah, teryata dari dunlopnya ya ternyata, baru tau gw, soalnya gw gak pernah merhatiin soal peredaman dunlop enasave bawannya .ChZ wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 3:39evolution21 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:58
jgn terlalu berpatokan baca pendapat orang um, cobain sendiri dulu aja
blom tentu bagi orang lain enak buat anda juga enak, dan sebaliknya
saya blom pernah cobain cx8, tp dr baca review sana sini, lebih banyak yg bilang cx8 itu comfortable deh
cx5 yg agak kaku, itu pun sudah membaik jauh ketimbang cx5 generasi pertama. saya pernah coba keduanya, cx5 baru buat saya si udah cukup enak comfortnya.
kalo cx5 lawas tipe touring bannya yokohama geo, suspensi keras dikombinasi ban keras, ya hasilnya minta ampun memang
nah ini, butt-o-meter setiap orang berbeda. Tergantung selera dan pengalaman juga.
Buat saya CX-5 baru masih terlalu keras, karena butt-o-meter saya ke CR-V baru. Tapi menurut oom evo pas, skali lagi butt-o-meter nya berbeda.
Tapi spt oom evo bilang, ban saja bisa memberi perbedaan signifikan ke ride. Menurut saya CR-V baru tipe Prestige dengan ban Dueler H/L bantingannya lebih forgiving daripada tipe non-Prestige dan 2.0 yang pake Dunlop SPSportmaxx. Buat saya CR-V di rumah yang masih pake ban bawaan SPSportmaxx nya redamannya kurang enak di ban. tapi on the better side, grip nya (jauh) lebih bagus ketimbang Dueler H/L. CR-V yang pake Dueler H/L sangat gampang bikin wheelspin kalo belok digas dalem.
Saya jadi inget TS (Pboyz) pernah bilang espender bantingannya keras, pdhl kita semua tau espender itu terkenal empuk... setelah ane analisa, kesalahannya bukan pada suspensi. Pantulan suspensinya empuk, cuma redaman dari ban Dunlop Enasave nya yang kurang enak, krn Espender saya juga pake Enasave. Dulu inget pernah swap ke Yoko Advan dB bawaan Civic, secara pantulan jauh lebih forgiving Yoko Advan dB.
Kayanya rada susah om, apalagi tekonologinya udah istop, which is masih jarang bengkel spesialis yg bisa nanganin, terutama di daerah.yudhisuwandono wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 6:10 Pengen mobil ginian.
Cuma ga ada beres nya di kota sy. Bisa ga sih mobil gini di bawa ke beres lain. Di kota sy cm ada suzuki toyota daihatsu....
saya ada biante, suspensi gak nyaman, pake vw juga suspensi kurang empuk buat saya, baca2 review suspensi cx di bawah crv sedangkan crv udah punya lama juga begitu2 aja suspensi nya..Pboyz97 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 5:39Mending om test drive aja om, karena pendapat tiap orang beda2. Belum tentu, pendapat saya sama dengan pendapat orang lain, karena perspektif tiap orang terhadap suatu benda, termasuk mobil beda - beda. Gak bisa disamaratakan, ada yg bilang bagus, ada juga yang bilang jelek. Karena review saya disini juga berdasarkan pendapat pribadi dan owning experience yg saya dan keluarga saya alami which is can be different with the other opinion. Kalau buat saya sih, CX8 kok kurang worth ya, harga segitu masih gak ada sunroof + lampunya masih halogen pula buat yg tipe touringnya, saran saya lebih baik coba grand santa fe saja, fitur lengkap dan cukup value for money buat ukuran mobil koreadvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:22thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
udah telp mazda dari kmrn2, sayangnya no test drive unit untuk cx 8 ... jadi compare nya dari review yang udah ada aja dan di bandingkan dari unit di atas nya yang sudah pernah di bawa... gak mungkin jauh2 beda juga dari situ2 karena jg trauma ama merk mazda / biante... beda sekali dengan nissan serena yang lebih empuk suspensi nya... nah, suspensi cx mazda infonya di bawah crv, sedangkan pake crv juga gitu2 aja suspensi nya... kurang lebih harus nya juga begitu2 aja... , justru tadinya harap ada yang review "wah gila nih pake cx8 gokil banget suspensi nya, ngalahin santa fe, eh malah baca "suspensi gak ngalahin crv" ya sudah lah... bye2 mazda for now...evolution21 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:58jgn terlalu berpatokan baca pendapat orang um, cobain sendiri dulu ajadvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 2:22thank you honest review nya, mau ambil cx8 rencana nya, tapi setelah baca suspensi nya gak comfort, saya mundur dulu deh.. hunting yang lain dulu aja..Pboyz97 wrote: ↑Sun Jan 27, 2019 17:18 Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya
blom tentu bagi orang lain enak buat anda juga enak, dan sebaliknya
saya blom pernah cobain cx8, tp dr baca review sana sini, lebih banyak yg bilang cx8 itu comfortable deh
cx5 yg agak kaku, itu pun sudah membaik jauh ketimbang cx5 generasi pertama. saya pernah coba keduanya, cx5 baru buat saya si udah cukup enak comfortnya.
kalo cx5 lawas tipe touring bannya yokohama geo, suspensi keras dikombinasi ban keras, ya hasilnya minta ampun memang
Ohh, beda toh bannya, kirain bannya sama sama toyo wkkwwk, soalnya punya saya dulu yg r19, jadi ban bawaannya toyo heheheevolution21 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 6:38yg tipe gt dapet toyo ring 19 kalo ga salah
yg tipe touring ring 17 dapetnya yokohama geo
masanya saya pake, saya pernah ganti ke michelin primacy
membaik jauh..
Kalau biante, emang gak nyaman, lebih enak buat nyetir sendiri dibanding duduk dibelakang , udah pernah TD biante, C27 , C26, dan voxy juga, biante ini menurut saya ya emg paling gak nyaman dibanding MPV roti tawar sekelasnya. Cuma kalau fun to drive sih, MPV Roti tawar paling enak disetir dan gak berasa supirnya ya biante ini, walaupun exterior dan interior udah mulai keliatan usangnya hehehe.dvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 13:47
saya ada biante, suspensi gak nyaman, pake vw juga suspensi kurang empuk buat saya, baca2 review suspensi cx di bawah crv sedangkan crv udah punya lama juga begitu2 aja suspensi nya..
nah kalau hyundai grand santa fe suspensi nya emang lumayan, dulu pernah sewa ini mobil yg tipe 2017.. tapi driving feel nya koq biasa aja yah..
selain itu gak terlalu suka ama design belakang nya juga.., peugeot yg baru itu enak suspensi nya, tp sayang gak ada brake hold yang buat saya lumayan penting ketika bermacet2 tiap hari bolak balik kantor..
lagi cek second branded yang suspensi nya enak juga skrg..
Saya sepertinya juga begitu om, kecewa liat mazda yg mulai doyan nyunat fitur. Apalagi mazda 2 FL yg GT downgrade abis dari yg sblmnya, which is paling fatal airbagnya dari 6 disunat jadi 2 + desain velgnya gak segahar versi sebelumnya. Terus CX5 Elite juga harganya ampun dah naiknya (dulu beli harganya 548 jt aja blm diskon pas akhir 2018 lalu, eh sekarang naiknya udah jadi 588 jt blm diskon, which is improvementnya gak sesuai dengan kenaikan harganya, yaitu cuma kamera 360 dan update speedo doang. Harusnya , harga segitu udah dapet layar dan mzd connect terbaru yg kek AN Mazda 3 hatchback , serta udah ada paddle shift, karena sayang aja mobil yg fun to drive ini gak ada paddle shiftnya sebagai standar, agak berkurang gitu rasa fun to drivenya menurut saya.dvdwyn wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 14:02
udah telp mazda dari kmrn2, sayangnya no test drive unit untuk cx 8 ... jadi compare nya dari review yang udah ada aja dan di bandingkan dari unit di atas nya yang sudah pernah di bawa... gak mungkin jauh2 beda juga dari situ2 karena jg trauma ama merk mazda / biante... beda sekali dengan nissan serena yang lebih empuk suspensi nya... nah, suspensi cx mazda infonya di bawah crv, sedangkan pake crv juga gitu2 aja suspensi nya... kurang lebih harus nya juga begitu2 aja... , justru tadinya harap ada yang review "wah gila nih pake cx8 gokil banget suspensi nya, ngalahin santa fe, eh malah baca "suspensi gak ngalahin crv" ya sudah lah... bye2 mazda for now...
CX5 masih mending om, lah CRV Prestige juga udah naik hampir 40 juta dari harga launching 2017 tapi ga ada improvement apa2Pboyz97 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 14:43 Terus CX5 Elite juga harganya ampun dah naiknya (dulu beli harganya 548 jt aja blm diskon pas akhir 2018 lalu, eh sekarang naiknya udah jadi 588 jt blm diskon, which is improvementnya gak sesuai dengan kenaikan harganya, yaitu cuma kamera 360 dan update speedo doang. Harusnya , harga segitu udah dapet layar dan mzd connect terbaru yg kek AN Mazda 3 hatchback , serta udah ada paddle shift, karena sayang aja mobil yg fun to drive ini gak ada paddle shiftnya sebagai standar, agak berkurang gitu rasa fun to drivenya menurut saya.
CX8 juga saya gak recommend, lebih ke harganya yg overprice, mepet ke CX9 dan juga CX30 yg lebih murah. Fitur juga kalah sm adiknya, which is yg touring lampunya malah masih halogen, yaampun. 600 JT kok halogen, kalah noh sm mazda 2 gt yg 1/2 harganya udah projie LED , yg Elite juga, 700 jt kok gaada sunroof, kalah sama adiknya yg 150 jt lebih murah. Harusnya sunroof dijadiin standar, biar kerasa mahalnya dan jadi nilai jual lebih selain captain seatnya dan embel embel SUV 7 seater mazda yg lebih murah dibanding CX9 .
Mazda yg worth sekarang menurut saya cuma CX3, AN Mazda 3 hatchback, dan CX9 saja, sisanya overprice.
Iya sih, crv gak ada improvement yg berarti, padahal harga beda udah tembus 1/2m. CX5 walaupun udh tembus 588 jt, masih better lah daripada crv, walaupun improvementnya gak seberapa dengan kenaikan harganya, tapi saya akui masih paling baik lah ya dikelasnya. CX8 juga sih, harusnya yg masuk yg improvement , karena udah ada sunroofnya hehehe.sennarose88 wrote: ↑Mon Mar 16, 2020 6:43CX5 masih mending om, lah CRV Prestige juga udah naik hampir 40 juta dari harga launching 2017 tapi ga ada improvement apa2Pboyz97 wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 14:43 Terus CX5 Elite juga harganya ampun dah naiknya (dulu beli harganya 548 jt aja blm diskon pas akhir 2018 lalu, eh sekarang naiknya udah jadi 588 jt blm diskon, which is improvementnya gak sesuai dengan kenaikan harganya, yaitu cuma kamera 360 dan update speedo doang. Harusnya , harga segitu udah dapet layar dan mzd connect terbaru yg kek AN Mazda 3 hatchback , serta udah ada paddle shift, karena sayang aja mobil yg fun to drive ini gak ada paddle shiftnya sebagai standar, agak berkurang gitu rasa fun to drivenya menurut saya.
CX8 juga saya gak recommend, lebih ke harganya yg overprice, mepet ke CX9 dan juga CX30 yg lebih murah. Fitur juga kalah sm adiknya, which is yg touring lampunya malah masih halogen, yaampun. 600 JT kok halogen, kalah noh sm mazda 2 gt yg 1/2 harganya udah projie LED , yg Elite juga, 700 jt kok gaada sunroof, kalah sama adiknya yg 150 jt lebih murah. Harusnya sunroof dijadiin standar, biar kerasa mahalnya dan jadi nilai jual lebih selain captain seatnya dan embel embel SUV 7 seater mazda yg lebih murah dibanding CX9 .
Mazda yg worth sekarang menurut saya cuma CX3, AN Mazda 3 hatchback, dan CX9 saja, sisanya overprice.
CX8 menurut saya juga sayang sih indonesia kebagian unit yang preimprovement. Karena di jepang baru dapat improvement sunroof, usb port row 3, dan layar mzd connect lebih besar (tapi tetap versi lama).
Menurut saya varian touring/entry di mazda cuma untuk neken entry price aja biar keliatan ga mahal2 amat, bukan untuk volume selling. CX8 touring sekedar ada biar harganya ga kejauhan dari CX5. Tapi setahu saya yang touring headlight juga sudah LED, cuma DRL aja yang masih halogen.
Ga bisa wong yg merknya sendiri aja kadang salah, apalagi beda . Kalau beli baru harus wajib di beres sih, kecuali beli seken yg udh lewat warrantynya ya bisa lah cari bengkel umum, apalagi yg biasa mobil cbuyudhisuwandono wrote: ↑Thu Mar 12, 2020 6:10 Pengen mobil ginian.
Cuma ga ada beres nya di kota sy. Bisa ga sih mobil gini di bawa ke beres lain. Di kota sy cm ada suzuki toyota daihatsu....