Review Honda HR-V E SE 2018

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by Omnibus »

ChZ wrote: 16 Apr 2021, 10:13
Poporing wrote: 16 Apr 2021, 09:11 tapi kan mbah omnibus kan pake cvtf amsoil... 230rb x 4 tiap tahun... hahhaha

pake cvtf amsoil lebih adem di kuping sih menurut saya.. pas di mode S, enak bgt.. ga berisik kyk pake hcf2

di plug cvt pan kan ada magnet ya mbah.. itu perlu dtambah magnet lg ga?
biar gram2nya kaga beredar lagi?
nah menarik nanti abis ini ganti ah ke amsoil cvt... :big_grin: udah remap pake HCF2 agak kurang gigit.
kemaren bini ane pergi bareng temennya si temen sampe bilang "eh lu nyetir pelan2 dong kan baru nyetir lg stlh pandemi"
bini ane bilang "ini mobilnya yg lari, kaki gw nginjek gasnya dikit"
temennya "ohh gitu yaaa ...."

ane senyum2 aje dengernya. itu krn cvtf amsoil mbah. minim slip, jd selama enjin ada power mobilnya bakal lari lebih cepat tanpa ngeraung2 lebay. harusnya sih kl remap-an bakal lbh berasa lagi. ane kan cuma gk5 std. :big_biglaugh:
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by Poporing »

ChZ wrote: 16 Apr 2021, 10:13
Poporing wrote: 16 Apr 2021, 09:11 tapi kan mbah omnibus kan pake cvtf amsoil... 230rb x 4 tiap tahun... hahhaha

pake cvtf amsoil lebih adem di kuping sih menurut saya.. pas di mode S, enak bgt.. ga berisik kyk pake hcf2

di plug cvt pan kan ada magnet ya mbah.. itu perlu dtambah magnet lg ga?
biar gram2nya kaga beredar lagi?
nah menarik nanti abis ini ganti ah ke amsoil cvt... :big_grin: udah remap pake HCF2 agak kurang gigit.
seperti testimoni mbah omnibus, saya jg berani ngomong kalo performanya berasa banget di L15Z..

tp saya baru ganti di nov 2020, itupun masi 4l... 4l lagi masi ada di kamar, belum ganti jg.. hahaha
kalo kata mbah omni, baiknya diganti 2x dalam jarak deket
tp ane ud 1000km lbih sejak diganti 4l.. :big_biglaugh:

cobain deh om di cibo, crv ama hrv 1.8 nya..... mayan sih 230rb x 4l per mobil x 2 kali ganti.. haha
tp rasanya beda banget
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by benzz89 »


Omnibus wrote: kemaren bini ane pergi bareng temennya si temen sampe bilang "eh lu nyetir pelan2 dong kan baru nyetir lg stlh pandemi"
bini ane bilang "ini mobilnya yg lari, kaki gw nginjek gasnya dikit"
temennya "ohh gitu yaaa ...."

ane senyum2 aje dengernya. itu krn cvtf amsoil mbah. minim slip, jd selama enjin ada power mobilnya bakal lari lebih cepat tanpa ngeraung2 lebay. harusnya sih kl remap-an bakal lbh berasa lagi. ane kan cuma gk5 std. :big_biglaugh:
Moral of the story... Mobil (terlalu) sehat + oli (terlalu) bagus + OCI (terlalu) cepat tiap 3.000 KM = Kaki bini harus disekolahin lagi yah mbah...

Coba di remap dikit aja mbah... Sapa tau kaki bini sudah gak perlu ijak gas lagi, sudah ngacir duluan itu mobilnya... kaburrrr sebelum ditimpuk Amsoil [emoji1787]

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by Profith83 »

Or4cle wrote: 16 Apr 2021, 10:04
Profith83 wrote: 15 Apr 2021, 21:22
DOHC wrote: 15 Apr 2021, 18:37

Kl mesin flushing mmg pasti sama smua om

Cuman kan perlu line utk ditancep selang mesin flushing nya, nah itu biasa d tancep ke selang return atf yg dr radiator

Skrg masalahnya, metik2 cvt honda itu ud ga pake selang atf yg ke radiator.. yg ad justru aer radiator dialirin ke dalem cvt warmer yg nempel ke girbok

Makanya itu yg saya binggung, ntuh mesin flush ditancep kmana
Iya, saya curiga itu puley rontok secepat itu bagaimana caranya yah? Bahkan CVT yang gak ganti oli 2 thn atau 20rb KM aja masih selamat.
Curiga saya ada oli campur air di dalamnya karena kesalahan proses tancep tuh tadi, jadinya sluge akhirnya rontok
Waahhh kalau CVT ini no play - play lah mbah, gank ganti oli 2 taon dah brpa KM itu .... At least 20 ribu, kalau workhorse bisa lebih apabila kalau di abuse bejek mulu bawanya
karena covid 2 thn 8 rb KM :big_biglaugh: :big_biglaugh:
mobilianisme
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 05 Sep 2017, 12:02
Location: indonesia
Daily Vehicle: vios

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by mobilianisme »

Bro tolong tanya, dengan harga yang sangat mirip antara City HB dengan HRV E 1.5. Mana yang lebih baik?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by Pboyz97 »

mobilianisme wrote: 25 Apr 2021, 17:05 Bro tolong tanya, dengan harga yang sangat mirip antara City HB dengan HRV E 1.5. Mana yang lebih baik?
HRV 1.5 E . Karena GC lebih tinggi, harga gajauh beda, mesin dan transmisi juga mirip2 dan desain exterior - interiornya juga lebih oke menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
mobilianisme
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 05 Sep 2017, 12:02
Location: indonesia
Daily Vehicle: vios

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by mobilianisme »

Dengan resiko ganti model, SOHC vs DOHC, bbm kalah irit, kalah di lampu LED.
Masih tetap lebih worthed HRV ya bro?
Harga setelah disc terpaut kira hanya 15 juta lebih mahal HRV.
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by Jenson »

mobilianisme wrote: 25 Apr 2021, 21:45 Dengan resiko ganti model, SOHC vs DOHC, bbm kalah irit, kalah di lampu LED.
Masih tetap lebih worthed HRV ya bro?
Harga setelah disc terpaut kira hanya 15 juta lebih mahal HRV.
Coba di test drve dlu aja bro. Kalo saya ntn salah satu reviewer otomotif lokal (RH) konon Citty Hatchback suspensinya jauh lebih dewasa dan nyaman. Kalau HRV sih kaki2 kurang solid dari pengalaman saya, agak gladakan. Tapi GC lebih tinggi ga boong sih om, jauh peace of mind dibanding bawa sedan atau hatch. Saya pake HRV 5 tahun baru 1x aja gasruk
Apeng28
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 29 Apr 2021, 11:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Jazz Ge 8

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by Apeng28 »

Hallo Suhu,
Mau tanya saya skrg indent hrv 2021 yang SE,Ada tips2 untuk ngerawat mobilnya?
Sama ada yang pny pengalaman indent HRV di tahun ini biasanya brp lama yah?
Terima kasih
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Review Honda HR-V E SE 2018

Post by AbdulHakim »

untuk busi hrv apakah lebih baik jika diganti ke busi iridium?
penggunaan mostly dalam kota non tol.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post