Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

ini emg penyakitnya om langsung ganti aki kering aja hehehe
aipiesblue wrote:
ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 3:11 kayaknya agya saya km nya 27 rb ini udah agak kena sih om emo ny
kalau di posisi d rada lumayan geternya
pas idle body ny begeter om
pernah ngalamin aki mendidih kah om? sebelumnya?
iya sebelum ganti aki, aki pernah mendidih sampai airnya habis.

itu kejadian dalam perjalanan pulang dari semarang menuju jakarta, ketahuan pas iseng buka kap ketika sedang istirahat di RA cipali. dari semua tutup aki keluar asap berbau telor busuk tapi untungnya pas sampe rumah, aki masih bekerja dengan baik hingga 2 mingguan setelahnya baru saya ganti aki baru.
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

emg mobilnya ngga enk disetir lama" om
tp bagi orang yg ngga pentingkan fun to drive, yg tau mobil hanya begitu saja (awam)
ya biasa aja sih
mobilnya simpel easy to drive kebutuhan dasar terpenuhi, yg matic dalkot saya 7,4 -10,7km/lt
ngga terlalu irit
saya malah suka agya ayla standard atau ditambahin part acc oem hehehe
Syauqi wrote:Halo, saya pengguna agya juga, tahun 2014 manual skrg udah jalan 712xxkm. Dirumah juga ada ayla matic tahun 2015 last improvement. Untuk last improvement (2015 pertengahan keatas) udah lebih mendingan.

Agya/ayla manual emang irit banget, saya dalkot kec rata2 cuma 19km/h bisa dapet 15km/l full to full. Yg matic ga begitu, biasanya dapet 11-12km/l.

Sebenarnya, agya/ayla ini mobilnya ga terlalu enak disetir tapi enak banget dipake buat kehidupan sehari-hari. Kabin luas, bagasi luas, gc tinggi gabakal mentok, bensin irit, & masih bisa dipake naik gunung hehe. Saya beberapa kali ke jalur cangar full-load & mobilnya ga keteteran. Modelnya sebenarnya juga lumayan, masih bisa dimodif cakep tapi kebanyakan yg ngemodif mobil ini ya.. begitulah hehehe..

Untuk posisi nyetirnya emang kaku, tinggi setirnya udah pas menurut selera saya tapi setirnya terlalu jauh dari badan. Joknya juga ga enak, saya 178cm/80kg.

Tapi terlepas dari itu saya merasa beruntung sekali pake mobil ini untuk kuliah & kehidupan sehari2, ga pake ribet kalo mau kemana2
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

kalau di mid sih jalan lenggang dalkot 9-12km/lt sih pertalite
apakah krn saya slaah metode fuel to fuel
km br jalan 25, lihat spbu kosong langsung isi 3 lt hehehe
ia rencananya kl budget cukup isi pertamax om
kevienwijaya wrote:
ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 3:10
kevienwijaya wrote: Kebetulan saya pernah menggunakan agya trd tahun 2014 matic. Kalau BBM sih dalkot tapi bukan di jakarta/bandung,1 liter dapet 15km.. Kalau luar kota dulu pernah dari jateng ke malang dapet 20/liter.
Dari segi kenyamanan ya not bad untuk harga segitu dan tidak capek2 amat.. Menurut saya sih begitu.. Ni mobil dari beli km 3000 sampe sekarang 77 ribu ga pernah ada masalah apapun. kaki2 enggak ada yang aneh2.. Recomend nih mobil.. #bukansalestoyota
kl rute lukot saya jg dapet segituan om
wajarkah konsumsi bbm saya pake pertalite hanya dapet paling bagus 1:10,7 dalkot? bahkan pernah nyentuh 7,4 dan 8,7 km/lt seringnnya average di 9km/ltpadahal sudah eco drivinng, apakah saya test metode fuel to fuel yg kurang akurat mobil baru jalan 25 km lihat spbu kosong iseng isi [emoji28]

mohon tipsnya om agar lebih irit lg
Kebetulan saya ga pernah tuh om dalkot 10,7/liter. apalagi 7,4km/liter. Mungkin ada baiknya di cek aja om ke beres.. kebetulan saya punya agya trd sebelum fl dan ayla tahun 2015 (semuanya matic) konsumsi bbm dalkot hampir sama. Kalau yang pernah saya pakai ke luar kota agya om. Untuk BBM sendiri saya menggunakan pertamax. Coba diganti ke pertamax om,dan kalau di dalkot kakinya jangan gatel. hahaha
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

kayaknya agya ayla rata" 2-3 tahun om usia akinya, kalau 1 thn 2x ganti aki kayaknya ada yg ga beres deh
Wistuwis wrote:Kalau aki cepat soak itu beneran kah om?
Soalnya tetangga saya sudah tidak mau bawa agya 1.0nya ke luar kota kalau tidak kepepet banget (seminggu sekali rutin pulkam dia).
Katanya akinya pasti tekor dan cepet soak. Dan berpotensi tdk mau starter kalau habis rehat di perjalanan lukot.
Setahun terakhir katanya sdh 2x ganti aki.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by Jambangan »

ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 3:07
Jambangan wrote:Mobil yg paling aneh posisi mengemudinya
Jok tinggi, stir rendah
Ga cocok buat saya tinggi 189 cm
Kalo untuk LCGC saya masih lebih suka posisi mengemudi datsun go atau karimun wagon r
bener om jadinya kadang kalau kaki pas [emoji28], eh malah nyangkut ke setir dengkulnya
krn setir terlalu rendah
asli ngga nyaman om, om setinggi itu pake agya bakal mentok plafon kemungkinan + nyetir pake iman [emoji38]
Iya sayang stir ga ada pengaturan tilt steering nya om
Wah kalo ada pas bgt
Saya naksir yg 1200 matic sebenernya
Buat kerja asik bgt pasti
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by aipiesblue »

Wistuwis wrote: Sat Jul 06, 2019 4:34 Kalau aki cepat soak itu beneran kah om?
Soalnya tetangga saya sudah tidak mau bawa agya 1.0nya ke luar kota kalau tidak kepepet banget (seminggu sekali rutin pulkam dia).
Katanya akinya pasti tekor dan cepet soak. Dan berpotensi tdk mau starter kalau habis rehat di perjalanan lukot.
Setahun terakhir katanya sdh 2x ganti aki.
kayanya ada yang salah dengan pengisian aki mobil tetangganya. aki di ayla saya umurnya 3 tahun lebih sebelum kejadian aki mendidih, jadi anggap saja emang udah waktunya untuk ganti aki.

ayla saya ini memang jarang dipake, paling seminggu sekali baru keluar rumah, jadi kalo lagi ditinggal di garasi kabel negatif saya copot dan pasang kembali ketika mobil mau dipake.
DMS2812
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by DMS2812 »

User Agya TRD S MT 2016 Red absen.
😊
Walaupun driving experiencenya standard banget, just so so & apa adanya, tp harus diakui mobil ini kuat.
Dibuat daily driver oke (utk manuver, U Turn, parkir mudah banget), keluar kota oke, buat pindahan rumah jg oke, bisa muat barang banyak lg.
Bensin cm hbs 100rb/minggu Pertamax.
Biaya service terjangkau.
Gak pernah ada masalah apapun.
Paling cm rattling interior dikit di pillar seatbelt. Sangat wajar krn statusnya yg LCGC.
Aki jg masih josss, padahal mobil udah dr Maret 2016.
Saya sukaaa.
😘
NB: Keluhan sy paling utama cm tuas MTnya yg kurang presisi & kurang smooth. Udah ganti oli transmisi di service terakhir, tp jg gak ngefek, bawaan orok kali yes.
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

kl ada tilt steering+ headrest yg lbih proper nyaman pastinya
yg 1200 improvementny banyak banget mulai dari mesin yg ngga geter lagi, peredaman, jadi mobilny jg tambah nyaman
Jambangan wrote:
ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 3:07
Jambangan wrote:Mobil yg paling aneh posisi mengemudinya
Jok tinggi, stir rendah
Ga cocok buat saya tinggi 189 cm
Kalo untuk LCGC saya masih lebih suka posisi mengemudi datsun go atau karimun wagon r
bener om jadinya kadang kalau kaki pas [emoji28], eh malah nyangkut ke setir dengkulnya
krn setir terlalu rendah
asli ngga nyaman om, om setinggi itu pake agya bakal mentok plafon kemungkinan + nyetir pake iman [emoji38]
Iya sayang stir ga ada pengaturan tilt steering nya om
Wah kalo ada pas bgt
Saya naksir yg 1200 matic sebenernya
Buat kerja asik bgt pasti
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

nah kebetulan saya ada training di lukot nih om si agya mau ditinggal 1 bln lebih itu lebih baik dilepas aki yg negatif atau gmn
aipiesblue wrote:
Wistuwis wrote: Sat Jul 06, 2019 4:34 Kalau aki cepat soak itu beneran kah om?
Soalnya tetangga saya sudah tidak mau bawa agya 1.0nya ke luar kota kalau tidak kepepet banget (seminggu sekali rutin pulkam dia).
Katanya akinya pasti tekor dan cepet soak. Dan berpotensi tdk mau starter kalau habis rehat di perjalanan lukot.
Setahun terakhir katanya sdh 2x ganti aki.
kayanya ada yang salah dengan pengisian aki mobil tetangganya. aki di ayla saya umurnya 3 tahun lebih sebelum kejadian aki mendidih, jadi anggap saja emang udah waktunya untuk ganti aki.

ayla saya ini memang jarang dipake, paling seminggu sekali baru keluar rumah, jadi kalo lagi ditinggal di garasi kabel negatif saya copot dan pasang kembali ketika mobil mau dipake.
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

walau kelihatan ringkih sbenerny kuat mobilnya om
saya ratte di dashboard kanan diatas ac kanan pengemudi om.
denger" agya manual kemampuan stengah koplingnya itu pas tanjakan rpmny langsung turun ya om? gmn ya jelasinnya, kayak mudah mati mesin gitu
kl manual emg irit om, maticnya termasuk boros hehehe
DMS2812 wrote:User Agya TRD S MT 2016 Red absen.
[emoji4]
Walaupun driving experiencenya standard banget, just so so & apa adanya, tp harus diakui mobil ini kuat.
Dibuat daily driver oke (utk manuver, U Turn, parkir mudah banget), keluar kota oke, buat pindahan rumah jg oke, bisa muat barang banyak lg.
Bensin cm hbs 100rb/minggu Pertamax.
Biaya service terjangkau.
Gak pernah ada masalah apapun.
Paling cm rattling interior dikit di pillar seatbelt. Sangat wajar krn statusnya yg LCGC.
Aki jg masih josss, padahal mobil udah dr Maret 2016.
Saya sukaaa.
[emoji8]
NB: Keluhan sy paling utama cm tuas MTnya yg kurang presisi & kurang smooth. Udah ganti oli transmisi di service terakhir, tp jg gak ngefek, bawaan orok kali yes.
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by marr »

Wistuwis wrote: Sat Jul 06, 2019 4:34 Kalau aki cepat soak itu beneran kah om?
Soalnya tetangga saya sudah tidak mau bawa agya 1.0nya ke luar kota kalau tidak kepepet banget (seminggu sekali rutin pulkam dia).
Katanya akinya pasti tekor dan cepet soak. Dan berpotensi tdk mau starter kalau habis rehat di perjalanan lukot.
Setahun terakhir katanya sdh 2x ganti aki.
bantu jawab, saya pake agya 1.0 g at dri 2014-2018 full standar baru 1x ganti aki di tahun ketiga. mobil dipakai harian, spek full standar tidak ganti lampu maupun audio dan sesekali dibawa ke lukot spt bandung, bogor, dsk. mungkin tetangganya sudah modif elektrikal om? mengingat ukuran akinya cukup kecil tapi kalau pemakaian normal dan standar sepertinya akan baik-baik saja. akan lebih baik kalau sudah modif elektrikal, aki diganti yang agak gedean, atau mungkin distandarin
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by marr »

nice review from ts, dulu saya pake mobil ini speknya sama persis, mentok2 avg nya 12 km/l dan rata2 1:10 sampe 1:11 :big_cry: ganti brio rs cvt yang notabene ccnya lebih besar malah ga pernah dibawah 1:12 (semua based on mid)
matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by matra »

lcgc paling jelek build qualitynya and ride tapi paling laku ,dashboardnya ringkih sekali
DMS2812
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by DMS2812 »

Feeling sy yg buat kesannya mesin mau mati pas 1/2 kopling y gara2 cetak cetek on off ACnya sih.
Seperti ada power loss disaat itu.
Tp punya sy gak parah banget koq.
Kalo pas parkir mall yg model spiral, mending AC sy matikan, biar tenaganya lbh spontan.
Begitu jg pas parkir, AC jg sy matikan biar lbh smooth aja, krn RPMnya jd stabil.
😉
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

asli jelek om, lewat jalan ngga rata
dashboardnya locat" om wkwkwk
ya krn ini atoyot
- harga jual msh tinggi (typical orang indo)
- kebutuhan dasar terpenuhuli bagi first owner car (kabin, ac dingin, kecil, perawatan mudah, murah)
-irit (bagi yg manual)
-ngga reweel
- pajak murah
matra wrote:lcgc paling jelek build qualitynya and ride tapi paling laku ,dashboardnya ringkih sekali
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

nah kl yg matic pas tanjakan spiral masih kuat om posisi ac idup
agar ac ngga cetak cetek, tempraturnya usahakan diatas 1/2 om
karena kl ngga salah pernah baca bs merusak magnetic nya (CMIIW)
DMS2812 wrote:Feeling sy yg buat kesannya mesin mau mati pas 1/2 kopling y gara2 cetak cetek on off ACnya sih.
Seperti ada power loss disaat itu.
Tp punya sy gak parah banget koq.
Kalo pas parkir mall yg model spiral, mending AC sy matikan, biar tenaganya lbh spontan.
Begitu jg pas parkir, AC jg sy matikan biar lbh smooth aja, krn RPMnya jd stabil.
[emoji6]
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

2013 jg om? yg blm improvement? ia konsumsi bbm dalkotny ngga irit" banget om wkwk
kadang saya 7,4-10,7 km/lt metode fuel to fuel
thank to cvny brio yg memang terkenal irit om
marr wrote:nice review from ts, dulu saya pake mobil ini speknya sama persis, mentok2 avg nya 12 km/l dan rata2 1:10 sampe 1:11 :big_cry: ganti brio rs cvt yang notabene ccnya lebih besar malah ga pernah dibawah 1:12 (semua based on mid)
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by aipiesblue »

ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 13:52 nah kebetulan saya ada training di lukot nih om si agya mau ditinggal 1 bln lebih itu lebih baik dilepas aki yg negatif atau gmn?
iya, mending kabel negatif aki dicopot aja, untuk sebulan sih aman gak perlu di charge lagi.
ferdiezzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
Location: palembang
Daily Vehicle: yaris s limited 2006

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by ferdiezzz »

oke baik om, terima kasih
aipiesblue wrote:
ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 13:52 nah kebetulan saya ada training di lukot nih om si agya mau ditinggal 1 bln lebih itu lebih baik dilepas aki yg negatif atau gmn?
iya, mending kabel negatif aki dicopot aja, untuk sebulan sih aman gak perlu di charge lagi.
kevienwijaya
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Thu Sep 13, 2018 4:28
Location: Unkown
Daily Vehicle: Panther pasti bener

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by kevienwijaya »

ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 5:25 kalau di mid sih jalan lenggang dalkot 9-12km/lt sih pertalite
apakah krn saya slaah metode fuel to fuel
km br jalan 25, lihat spbu kosong langsung isi 3 lt hehehe
ia rencananya kl budget cukup isi pertamax om
kevienwijaya wrote:
ferdiezzz wrote: Sat Jul 06, 2019 3:10 kl rute lukot saya jg dapet segituan om
wajarkah konsumsi bbm saya pake pertalite hanya dapet paling bagus 1:10,7 dalkot? bahkan pernah nyentuh 7,4 dan 8,7 km/lt seringnnya average di 9km/ltpadahal sudah eco drivinng, apakah saya test metode fuel to fuel yg kurang akurat mobil baru jalan 25 km lihat spbu kosong iseng isi [emoji28]

mohon tipsnya om agar lebih irit lg
Kebetulan saya ga pernah tuh om dalkot 10,7/liter. apalagi 7,4km/liter. Mungkin ada baiknya di cek aja om ke beres.. kebetulan saya punya agya trd sebelum fl dan ayla tahun 2015 (semuanya matic) konsumsi bbm dalkot hampir sama. Kalau yang pernah saya pakai ke luar kota agya om. Untuk BBM sendiri saya menggunakan pertamax. Coba diganti ke pertamax om,dan kalau di dalkot kakinya jangan gatel. hahaha
waduh om enggak sih.. Mgkn baiknya kalau mau full to full lebih baik pada saat indikator tinggal 1 atau 2 strip om..
jadi biar bisa keliatan,di mid saya dalkot 14km/liter om.. Coba aja di switch pake pertamax om siapa tahu efeknya banyak apabila menggunakan pertamax.
g36
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Sat Jan 28, 2017 9:13

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by g36 »

ferdiezzz wrote: Sun Jul 07, 2019 2:56 2013 jg om? yg blm improvement? ia konsumsi bbm dalkotny ngga irit" banget om wkwk
kadang saya 7,4-10,7 km/lt metode fuel to fuel
thank to cvny brio yg memang terkenal irit om
Jadi inget dulu pas pegang agya manual dan ayla matic.
Memang yg matic kok rasanya boros buat mobil segitu, dulu dapet 9.x-10 kecil per liternya dibandingkan swift 2014 at saya yg sudah ganti exhaust system dan remap, plus kadang kebut2an yg dapet full to full 10-11 km/lt. Dengan catatan saya nyetir ayla nya eco soalnya takut boros, dilengkapi rute yg mainly lancar (citraland sby) dan sesekali ke juanda via tol.

Yg manual bisa dapet 15an km per liter, tarikannya ngacir (untuk mobil segitu), masih bisa buat seruntulan sesuka hati.

Styling sudah pada faham lah, dengan opini masing2. Saya sendiri kurang suka tapi to be fair semua lcgc juga saya kurang sreg desainnya.

Build quality ya khas lcgc, tapi kayanya pesaingnya mulai benah2 cuma agya ayla ini aja yg saya sesalkan. Paling gatal lihat doortrim dan bagian armrest yg ada power windownya....gampang banget item keliatan plastik aslinya.

Ac memang duingin apalagi dibandingkan misal Mazda 2 lawas dan fiesta....emang khusus menyasar market indo yg suka ac dingin2 dimandiin. Entah saya yg kurang main tapi buat saya ini ac paling dingin seumur saya naik mobil.

Ride quality ya begitulah. Sy inget pake di tol juanda speed 80 aja dan terasa "nggliyer" waktu disalip innova lari 120an kali ya 😅 sampe kasi saran ke empunya mobil buat kasi stabilizer macem ultra racing dkk. On the other side....temen yg bawa agya manual run sampe 140 dan kita bisa lihat di youtube ada aja yg bawa agya lari 150+.

Setir....rasanya aneh. Ringan tapi weight nya agak gimana gitu. Keluhan nomer satu ya sama seperti om2, kalo setirnya udah pas kaki yg nempel dasbor, kaki pas eh setirnya jauh. Khas daihatsu kah? Saya rasakan hal yg sama waktu rental avanza 2015 juga.

Akomodasi ajaib, saya duduk di belakang (173cm/75kg) dan luuuas sampe bisa selonjor ke depan. Saya kaget soalnya dulu pas bokap punya innova saya ngga bisa selega itu duduk di belakang.

I want to hate this car....tapi tidak bisa dipungkiri ini mobil SANGAT practical untuk kehidupan sehari-hari di dalam kota indonesia. Sangat sesuai target marketnya.

Kecil iya, easy to drive iya, ekonomis perawatan dan harga beli iya, irit iya (kalo manual), muat banyak iya, ac dingin iya, dan....TOYODAI pastinya 🤣🤣🤣
[*]2012 ZY-VE DE
2013 HR15DE L11
2014 K14B ZC82S
2013 2ZR-FE ZRE141
2018 K14B 1K1FS (current)
2021 K15B NC22S (current)
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by geofreyap »

Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.

Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.

Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)

Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.

Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.

Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.

Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.

Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.

:big_smile]
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
g36
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: Sat Jan 28, 2017 9:13

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by g36 »

geofreyap wrote: Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.

Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.

Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)

Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.

Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.

Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.

Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.

Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.

:big_smile]
Wah baru tau nih om, boleh lah kalo improvement nya di NVH dulu ga sekedar ganti casing doang :big_exellent: salut dah buat daihatsu indo.

Saya juga lupa mention, memang di agya manual yg gen 1 itu getaran dan suara mesinnya lumayan annoying kalo yg ngga biasa. Dibandingin miras sih ya beda, belum coba 3 cyl lain macem march 1.2, datgo, dan....fiesta ecoboost 🤣. Kayanya sih dibandingkan dulu sy pernah rental Xenia 1.0 masih bagus NVH agya ayla malah....tapi ntah juga kalo itu unitnya yg ga sehat. Masak speed 90 di toll suara mesin sama ban beradu sampe kudu teriak2 di mobil sih...

Sekalian nambahin, agya manual yg sy sebut selama 4 tahun ngga ada PR aneh2, cuma pas tahun ke 3 persenelingnya agak seret dan bunyi pas masuk mundur, kaya ngga pas terus. Dibawa ke beres cuma dikasi pelumas lagi katanya (entah di linkage ato dimana).
Sisanya sih betul2 worry free. Catatan km mobil hemat 4 tahun cuma 20rb an km.

Kalo liat2 di instagram om su*echi sih suka nge sludge mesinnya....tapi saya pikir paling faktor user aja yg kurang oke perawatannya.

Btw kalo ayla ngga ada improvement yg berarti, kurang worth it ya om klo beli baru :mky_01:
[*]2012 ZY-VE DE
2013 HR15DE L11
2014 K14B ZC82S
2013 2ZR-FE ZRE141
2018 K14B 1K1FS (current)
2021 K15B NC22S (current)
Rasuano
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Thu Jan 31, 2019 14:18
Location: Jkt

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by Rasuano »

Nice review om. Pengalaman saya nyetir agya 2014 punya temen, getaran mesin 3 silindernya lumayan ganggu juga, tp torsi bawahnya enak buat seruntulan pas macet. Kabin juga ga sempit amat lah. Mengenai borosnya agya at, saya pernah pinjem mobil temen saya ini 4 hari. Dalkot jkt cuma dapet 1:11, lumayan boros juga ya buat mobil cc seceng. Saya bawa jkt-bdg total trip 160 kman, ngebut kaki gak sekolah, setengah tengki abis.
Lajur paling kanan HANYA UNTUK MENDAHULUI
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11

Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t

Post by Frenzyking »

geofreyap wrote: Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.

Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.

Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)

Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.

Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.

Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.

Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.

Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.

:big_smile]

Om Geofrey nubie mw nanya, emanknya seburuk itu kah om yg tipe 1.2? hehe seperti misalnya dlm hal konsumsi bbm matic vs matic apa mmg yg 1.2 masih kalah dlm hal irit iritan??