Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2349
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by evanbngdor »

erwinign wrote: 17 Sep 2020, 12:03
boschdot wrote: 17 Sep 2020, 11:52
erwinign wrote: 17 Sep 2020, 11:49

Murahnya kebangeten om kl biasa bawa toyota/honda ke bengkel resmi, tp yg murah itu selain yg pake mesin M15A kaya swift lama/sx4 ato yg aneh2 kaya escudo XL7 terus karimun kotak F10A (tertentu). Cuma make sense jg krn tiga mesin yg saya sebut itu masih jepang semua komponennya. Jasa servis kelipatan 40rb pun ga sampe sejuta lebih, terus part2 fast moving ato printilan gitu cukup murah dan kualitasnya keitung oke juga.

Ganti shock depan asli SGO (monroe) sepasang hrg partnya total 2,2 doang om. Juga bs trace hrgnya di eparts suzuki jd lebih terukur. Jd bisa dibilang rasanya ngerawat suzuki ya kaya ngerawat carry/angkot krn terhitung murah buat mobil pribadi om hehehehe

ini shock untuk wagon R?? 4 biji 2,2jt?? belum termasuk jasa pemasangan nya ya??
Oh 2,2jt buat ertiga oom hehehe. KWR mestinya jauh dibawah itu krn LCGC. Belum incl pasang, biasa sktr 200an
Tetep lebih murah shock nya ipah, sepasang depan&belakang ngga sampe 2 juta
:mky_04:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3288
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by erwinign »

evanbngdor wrote: 17 Sep 2020, 22:24
erwinign wrote: 17 Sep 2020, 12:03
boschdot wrote: 17 Sep 2020, 11:52


ini shock untuk wagon R?? 4 biji 2,2jt?? belum termasuk jasa pemasangan nya ya??
Oh 2,2jt buat ertiga oom hehehe. KWR mestinya jauh dibawah itu krn LCGC. Belum incl pasang, biasa sktr 200an
Tetep lebih murah shock nya ipah, sepasang depan&belakang ngga sampe 2 juta
:mky_04:
Walah murah buanget om, awet lagi :big_biglaugh:
Don't Judge The Book By It's Cover
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by FU27 »

Shocknya KWR depan belakang klo full SGP kira2 1,3juta harganya.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by FU27 »

Setelah pemakaian ban baru 7500Km, masih ketemu persoalan ban depan makan luar. Sedikit sih. Padahal camber sudah negatif (-0,2). Kayanya settingan toe nya kurang pas.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by Venturtle »

nice review, om :off_good_job:
kalo mobil ini ada varian transmisi matic konvensional pasti lebih mantap lagi ya :mky_01:
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by FU27 »

Venturtle wrote: 14 Nov 2020, 00:27 nice review, om :off_good_job:
kalo mobil ini ada varian transmisi matic konvensional pasti lebih mantap lagi ya :mky_01:
Kebetulan punya saya manual, tapi klo dari review rekan2 komunitas Wagon R, yang AGS cukup enak juga kalau sudah biasa pakainya.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 24250
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by DOHC »

evanbngdor wrote: 17 Sep 2020, 22:24

Tetep lebih murah shock nya ipah, sepasang depan&belakang ngga sampe 2 juta
:mky_04:
Merk apa om ? Beli dmana ?
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
verry123
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 01 Nov 2017, 06:57

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by verry123 »

Sempet liat ini. Tp secara body kaya jadul banget gitu

Akhirnya malah ke hyundai i10
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by FU27 »

verry123 wrote: 15 Nov 2020, 07:57 Sempet liat ini. Tp secara body kaya jadul banget gitu

Akhirnya malah ke hyundai i10
Emang jadul oom. Susah untuk masuk hitungan. Saya aja memutuskan beli waktu udah test drive.
User avatar
dudeck99
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 13 Apr 2020, 17:16
Location: Bali

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by dudeck99 »

verry123 wrote: 15 Nov 2020, 07:57 Sempet liat ini. Tp secara body kaya jadul banget gitu

Akhirnya malah ke hyundai i10
Dibanding beli i10 harga segitu mending ignis sekalian oms. Dijamin lebih lapang, dalemnya lega. KWR kan harganya jauh dibawahnya.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2349
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: 14 Nov 2020, 12:07
evanbngdor wrote: 17 Sep 2020, 22:24

Tetep lebih murah shock nya ipah, sepasang depan&belakang ngga sampe 2 juta
:mky_04:
Merk apa om ? Beli dmana ?
Merk Tokico, beli online aja di toko ijo, toko pink, atau toko oren
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Sinatra30
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 29 Jun 2021, 11:30
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Suzuki GSX-S150

Re: Owning Experience : Suzuki Karimun Wagon R GL 2019

Post by Sinatra30 »

FU27 wrote: 15 Nov 2020, 11:02
verry123 wrote: 15 Nov 2020, 07:57 Sempet liat ini. Tp secara body kaya jadul banget gitu

Akhirnya malah ke hyundai i10
Emang jadul oom. Susah untuk masuk hitungan. Saya aja memutuskan beli waktu udah test drive.
Om om, masih worth gak ya ambil Mumun di th 2021? Rencana mau ambil GL M/T, kemarin sempet bandingin sama Ayla buat saya yg 180cm kerasa kurang nyaman makenya si A ini, tapi bini agak kurang srek liat bentukannya mumun 😂
Post Reply