[First Drive] Nissan Note e-power

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: [First Drive] Nissan Note e-power

Post by Tats »

mpvlover wrote: Thu Sep 19, 2019 23:54 Kalo polusi satu motor lebih parah dr satu mobil keluaran baru, itu BETUL

Contoh nyatanya ada dan gampang diliat. Pergi aja ke jepang atau yg deket dan tiket murah itu singapur

Mobil dan bis banyak di jalanan tp ampir ga kerasa polusinya. Krn motor bs diitung jari dalam sehari keliatan
Bener om sy juga ngerasa gitu
Gausah ke singapore om
Sy org yg suka jalan kaki ke kantor
Deket kantor ada tanjakan agak curam
Pas ada mobil bensin naik tanjakan, hampir ga kecium bau polusi
Khususnya mobil baru misal avanza, datsun, dll
Paling yang kecium kalo mobil tua macam bmw e36 ato corolla dx

Pas motor lewat tanjakan, langsung kecium bau "gas buang" motor yg khas
Mau merk yamaha honda dll tetep ada bau polusinya
Motor relatif baru seperti nmax ato pcx aja kecium, apalagi macam astrea ato 2tak hahaha
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: [First Drive] Nissan Note e-power

Post by Harchi »

bejosupangat wrote: Sun Sep 22, 2019 2:33
adrianomyman wrote: Sun Sep 22, 2019 1:55 om nanya dong, apakah nama e power nissan ini udah patent milik merk nissan ?? trus, teknologi serupa dipabrikan lain apakah tidak ada??
Kalau naming, "e-Power" memang paten dari brand Nissan.

Teknologi serupa ada pak, seluruh produsen lokomotif diesel electric.

Kalau mobil, yang paling dekat mungkin BMW i3, tapi hanya kalau si pemilik beli opsional tambahan 'range extender' (mesin scooter 650cc untuk jadi genset persis seperti Note e-Power). Jadi dia belinya BMW i3 REx.

Tapi sepertinya kalau yang spec standardnya sudah seperti itu, baru ada Note e-Power pelopor & satu2nya.
Seinget ane dulu ada yg mirip2 cara kerjanya e power nya nissan, klo ga salah chevrolet volt/opel ampera. Klo batre penuh akan full pake batre. Tapi klo batre udah dikit mesin ice nya idup buat ngisi batre, cuman ga tau mesin ice nya kerja buat penggerak jg atau ga
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
bejosupangat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48

Re: [First Drive] Nissan Note e-power

Post by bejosupangat »

Harchi wrote: Sun Sep 22, 2019 10:54
bejosupangat wrote: Sun Sep 22, 2019 2:33
adrianomyman wrote: Sun Sep 22, 2019 1:55 om nanya dong, apakah nama e power nissan ini udah patent milik merk nissan ?? trus, teknologi serupa dipabrikan lain apakah tidak ada??
Kalau naming, "e-Power" memang paten dari brand Nissan.

Teknologi serupa ada pak, seluruh produsen lokomotif diesel electric.

Kalau mobil, yang paling dekat mungkin BMW i3, tapi hanya kalau si pemilik beli opsional tambahan 'range extender' (mesin scooter 650cc untuk jadi genset persis seperti Note e-Power). Jadi dia belinya BMW i3 REx.

Tapi sepertinya kalau yang spec standardnya sudah seperti itu, baru ada Note e-Power pelopor & satu2nya.
Seinget ane dulu ada yg mirip2 cara kerjanya e power nya nissan, klo ga salah chevrolet volt/opel ampera. Klo batre penuh akan full pake batre. Tapi klo batre udah dikit mesin ice nya idup buat ngisi batre, cuman ga tau mesin ice nya kerja buat penggerak jg atau ga
Betul pak mirip2, namun ada 1 perbedaan: GM Volt / Ampera terdapat socket untuk pengisian battery menggunakan charger dari sumber listrik eksternal. Sama seperti BMW i3.

Pada Note e-Power tidak ada socket ini.
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: [First Drive] Nissan Note e-power

Post by dany_pos »

May nanya donk. Kenapa kualitas penyimpanan daya di batre lama2 bisa berkurang n ada umurnya ya? Apakah ada perubahan pada material penyusunnya seiring waktu/pemakaian?