Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

scorpionz wrote: 17 Mar 2020, 23:45
Pboyz97 wrote:
scorpionz wrote: 17 Mar 2020, 09:37 Tipe q udah 6 airbag ya? Berarti lebih worth type q dong dibanding venturer.

Setuju. Utk exterior. Kalau depan sih masih oke la.

Belakangnya nga banget.
Mirip kyk calya sigra. Hahaha
Yg q diesel aja om hehehe, ada 6/7 gitu saya lupa. Kalo dibanding venturer sih, lebih worth Q emg, tapi kalo liat kondisi sekarang, apalagi Q yg dijual cuma q bensin aja which is tipe nanggung karena airbagnya cuma 3, mending beli tipe V yg lebih murah atau venturer sekalian, yg udah 7 airbag di semua tipenya baik venturer bensin maupun venturer diesel

Iya om, belakangnya saya juga gak suka, masih jauh lebih bagus yg lama hehehe
Lho yg tipe q diesel udah ga ada lg om?

Yg baru blkgnya kyk lcgc Image
Udah gak ada om, diganti sm venturer, yg ada cuma tinggal Q bensin doang kalau mau tipe Q
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote: 17 Mar 2020, 13:25
kunaskun wrote: 17 Mar 2020, 12:01
DOHC wrote: 17 Mar 2020, 10:20 Anki bensin jg sama aj om, rem ama suspensi nya rada2 horor.. ane d ruma ad ipah non euro ama anki, 2 2 nya bensin

Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya

Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya

Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
persis pengalaman saya. berapa kali nyetir ANKI, sama kaya nyetir ANPJS. ga ngerti dimana enak dan nyamannya mobil ini. kaya berasa nyetir kapal, belok lemot, nose dive, ga mau diem goyang terus. nah giliran naik ANKI yg sudah ganti sok, jauh banget bedanya sebagai penumpang. tapi ya itu di indo mobil yg semakin kaya kapal semakin nyaman.

ANKI bensin not bad ya? selain raungan mesin yg bikin sakit kuping itu. harga seken juga menarik.
Bagi ane sehh not bad om, palagi jd penumpang disetirin, empuk2 lwatin jalan jelek, asal jgn ngebut2 aj, jd mabuk

Ga seboros ama selemot ipah bensin jebot sehh utk tarikan

Utk suspensi, ad rencana mau ikutin om kompre sehh, mau coba bilstein, iseng2 nanya d atrium ktanya sejutaan

Cuman yah seken nya emg rada sedih, ane pake 2.5 taon aj ud depresiasi lmayan..
Yes, ANKI emg jauh lebih empuk kalo soal lewat jalan jelek . udah pernah nyobain ANKI bensin punya om saya juga. Tapi ya , mau diapain lg, ipah bensin dari jaman ipah lama ampe ANKI juga gak pernah bisa sebagus RVnya dibanding diesel, karena stigma masyarakat yg masih mikir borosnya 11 12 sm ipah lama dan torsinya yg gak segede varian dieselnya
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2317
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Profith83 »

Kenapa Diesel RV kuat yah karena :
1. Pemakaian BBM per KM lebih irit diesel. Rute dan gaya setir sama
2. Apalagi BBM per liter nya solar cuma 5.150

Perawatan mirip mirip harusnya. Diesel perlu oli lebih banyak dan filter solar, tapi tidak perlu busi.

Mengenai ANKI lebih empuk? nurut saya kok gak juga coba ganti bannya dengan type yang mirip GNKI, pasti terasa ANKI lebih keras.

ANKI itu keras dan tidak limbung, terasa kalau keluar kota, body roll nya lebih minim.

Waktu ANKI pakai ecopia memang lebih empuk dan limbung dari GNKI
Ganti ban ANKI ke Turanza T005a ... wah langsung berasa kerasnya. semua kontur jalan terasa masuk ke kabin.
Sebelum ganti perm stutbar dll, coba ganti ban dulu ...

Karena bobot ANKI yag sekitar 2 ton harusnya tidak boleh pakai ban eco eco an. Cari ban yang sebiji 1 jt an keatas.
Setelah ganti Ban baru dirasakan lagi
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by quyquy »

Pboyz97 wrote: 17 Mar 2020, 22:06 Iya, om saya punya yg 2.0 G AT bensin, udh lebih irit dan jauh leih empuk + nyaman buat dalkot . Terus raungan, mesinnya juga gak bikin sakit kuping kok, suaranya udah jauh lebih halus daripada gen sebelumnya yg berisik dan kasar buat ukuran mobil bensin. Buat saya, ANKI bensin not bad kok, asal gak masalahin konsumsi BBM yg udah pasti lebi boros drpd dieselnya + tarikan yg gak sekenceng versi dieselnya.
Seberapa boros om bensinya buat dalkot?
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by whitehorse4 »

Pboyz97 wrote: 17 Mar 2020, 20:35
whitehorse4 wrote: 16 Mar 2020, 20:05
Nice review om

Untuk tarikan, yang om maksud varian lama itu GNKI tahun 2012-15 kah? Karena saya merasa ANKI lebih responsif, lebih "narik" dibanding yg lama, secara 350nm vs 260nm (CMIIW)
Yes, tapi untuk tarikan awal, pas bejek gas, entah kenapa yg lama lebih nendang menurut saya, yg ini agak kurang gitu tarikannya dibanding yg lama, tapi untuk putaran tengah - atas, ANKI lebih responsif dibanding GNKI
Oh.. betul saya juga ngerasa yg lama ditoel dikit langsung kerasa torsinya, tapi begitu dibejek gabeda jauh, maklum biasa bensin sukanya bejek2 hahaha
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by whitehorse4 »

Profith83 wrote: 18 Mar 2020, 11:52 Kenapa Diesel RV kuat yah karena :
1. Pemakaian BBM per KM lebih irit diesel. Rute dan gaya setir sama
2. Apalagi BBM per liter nya solar cuma 5.150

Perawatan mirip mirip harusnya. Diesel perlu oli lebih banyak dan filter solar, tapi tidak perlu busi.

Mengenai ANKI lebih empuk? nurut saya kok gak juga coba ganti bannya dengan type yang mirip GNKI, pasti terasa ANKI lebih keras.

ANKI itu keras dan tidak limbung, terasa kalau keluar kota, body roll nya lebih minim.

Waktu ANKI pakai ecopia memang lebih empuk dan limbung dari GNKI
Ganti ban ANKI ke Turanza T005a ... wah langsung berasa kerasnya. semua kontur jalan terasa masuk ke kabin.
Sebelum ganti perm stutbar dll, coba ganti ban dulu ...

Karena bobot ANKI yag sekitar 2 ton harusnya tidak boleh pakai ban eco eco an. Cari ban yang sebiji 1 jt an keatas.
Setelah ganti Ban baru dirasakan lagi
ngaruh banget ya ganti ban om? tak kira harus ganti shock per dkk untuk ngurangi limbungnya
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

quyquy wrote: 18 Mar 2020, 20:59
Pboyz97 wrote: 17 Mar 2020, 22:06 Iya, om saya punya yg 2.0 G AT bensin, udh lebih irit dan jauh leih empuk + nyaman buat dalkot . Terus raungan, mesinnya juga gak bikin sakit kuping kok, suaranya udah jauh lebih halus daripada gen sebelumnya yg berisik dan kasar buat ukuran mobil bensin. Buat saya, ANKI bensin not bad kok, asal gak masalahin konsumsi BBM yg udah pasti lebi boros drpd dieselnya + tarikan yg gak sekenceng versi dieselnya.
Seberapa boros om bensinya buat dalkot?
1: 7 - 8 sih om dalkotnya
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

slapnuts wrote: 17 Mar 2020, 15:02
ChZ wrote: 17 Mar 2020, 12:55
DOHC wrote: 17 Mar 2020, 12:40 Nah itu jg sala satu alesan ane ambil anki bensin matic om

Enak buat cruising santai d tol, rpm tinggi khas bensin plus gigi ampe 6 itu enak, lari 120 aj rpm masi rendah, petna lari ampe kira2 160 jg masi bsa lebih

Lari kenceng tp mesin ga perlu meraung2
awas nanti ada yang maksa harus beli diesel krn pake feeling diesel lebih enak :ngacir:
Gausah mulai lagi Mod sindir-sindirannya, toh perdebatan trit sebelah sudah selesai. Kebiasaan sindir-sindiran di kaskus zaman dulu mohon ditinggalkan di SM. Saya yakin Mod CHZ sudah cukup dewasa menghadapi perbedaan pendapat. :big_peace:

Btt, terlepas dari ngayun dan naikan seperti kapal, ANKI ini memang produk yg sesuai dengan kondisi di Indo. Muat banyak, GC tinggi, naikan ngayun, lega, kaki-kaki kuat, image pejabat ✌️

Bahkan pernah ngobrol langsung dengan saudara yang pelihara ANKI dan Old CX5, katanya enakan ANKI karena empuk dibanding CX5 yang setiap permukaan jalan terasa, apalagi kebanyakan orang Indo jarang yang suka nyetir sampai nekuk kanan kiri masa bodoh dengan chasis flexing atau apalah itu namanya. Jalan jelek teredam ngayun sudah bersyukur.

Poin ANKI lebih Fun To Drive dibanding CRV? Di mananya? Lebih fun empuk ngayun meredam jalan jelek dan road noise senyap? Iya
Lebih fun handlingnya? Big no.

Karena definisi fun to drive tiap orang berbeda-beda.
Fun to drive bagi pengguna SUV Ladder = peace of mind hajar lubang atau jalan jelek, commanding driving position, bisa mengintimidasi mobil lain.
Fun to drive bagi so called petrolhead = chasis kaku untuk manuver, mobil nurut, handling tajam, pantat ga ngebuang dsb
Yes, saya setuju, apalagi dengan image kijang yg udh melegenda sejak puluhan tahun lalu, membuat mobil ini punya karisma tersendiri dihati masyarakat Indonesia, blm lg kriteria yg om sebutin tadi, serta blm ada saingan yg sepadan dikelas ini

Untuk poin ke 2 yg saya bold, saya setuju jg, kebetulan pernah pelihara old cx5 selama 6 tahun dari 2013 - 2019, dan memang bantingan suspensi ANKI maish lebih empuk dibanding old CX5 yg keras

Soal poin ANKI fun to drive dibanding CRV, pertama ada di putaran bawahnya yg lebih nendang (karena ini diesel) dibanding CRV Turbo saya, serta road noisenya yg lebih senyap dibanding CRV
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1246
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by mike22 »

Kl opini saya sih:
Kalo buat disupirin, diisi max 3 orang (+driver) dan pemakaian daily perkotaan macet2an, prefer yg bensin.
Kalo sering full load/barang2, mostly disetir sendiri, dan dipakai lukot yg jalannya nanjak2, better yg diesel.
gwsecretc
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 09 Feb 2017, 13:54
Location: Palembang

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by gwsecretc »

Profith83 wrote: 18 Mar 2020, 11:52 Kenapa Diesel RV kuat yah karena :
1. Pemakaian BBM per KM lebih irit diesel. Rute dan gaya setir sama
2. Apalagi BBM per liter nya solar cuma 5.150

Perawatan mirip mirip harusnya. Diesel perlu oli lebih banyak dan filter solar, tapi tidak perlu busi.

Mengenai ANKI lebih empuk? nurut saya kok gak juga coba ganti bannya dengan type yang mirip GNKI, pasti terasa ANKI lebih keras.

ANKI itu keras dan tidak limbung, terasa kalau keluar kota, body roll nya lebih minim.

Waktu ANKI pakai ecopia memang lebih empuk dan limbung dari GNKI
Ganti ban ANKI ke Turanza T005a ... wah langsung berasa kerasnya. semua kontur jalan terasa masuk ke kabin.
Sebelum ganti perm stutbar dll, coba ganti ban dulu ...

Karena bobot ANKI yag sekitar 2 ton harusnya tidak boleh pakai ban eco eco an. Cari ban yang sebiji 1 jt an keatas.
Setelah ganti Ban baru dirasakan lagi
Innova gen 1 vs anki malahan emang lembutan anki om. Tapi emang sejak ganti ban ke turanja baik ar20 atau t005a handling meningkat lumayan banyak, jadi lebih pas rasanya om. Itu ban bawaannya payah bener dah, beda sama jaman sebelum anki lebih bagusan ban yang lama.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 893
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by andyez86 »

Pboyz97 wrote: 17 Mar 2020, 21:54
andyez86 wrote: 17 Mar 2020, 11:03 itu LCD buat RSE ga cuma di venturer...tipe V juga dapet

LED masuk pros?ga salah...cb tanya yg ud pake buat malam hari sama keluar kota

BQ jg masuk pros?cb cek kembali deh....

tarikan bawah cons?ini diesel loh...diatas 2500 ato 3000rpm aja turbo nya uda kaya kehabisan nafas

masa iya ANKI lebih fun to drive dibanding CRV?

tipe 2.4Q kayanya udah ga ada lagi....adanya tipe G,V,sama Venturer

*NOTE : saya pake 2.4 V A/T 2016,d rmh ada jg 2.4 G A/T sama 2.0 M/T & ex user CRV jg,tapi yg RE
RSE emg tipe V dan Q jg udh dapet om, terus, tipe Q diesel emg udh gaada lg, sisa G, V , Q bensin sm venturer doang

Kalo bandingannya sm CRV RE, emg iya, CRV RE masih lebih fun to drive dibanding ini. Saya juga kebetulan ex user CRV RE 2.4 2010, pakai 9 tahun sampe dijual awal 2019 lalu. Saya bandinginnya sm CRV RW yg saya punya sekarang om, ANKI lebih fun to drive karena tarikan bawahnya lebih enak dibanding CRV yg bengek . Kalo tarikan bawah cons, karena kalau dibanding GNKI diesel, tarikan bawahnya lebih enak GNKI dibanding ANKI ,tapi kalo tengah - atas, ANKI jelas lebih unggul. Btw om loyalis ANKI sejati ya, sampe pelihara 2 biji, saya juga pengen pelihara 1 ekor ANKI dirumah buat bapak saya ngantor , gonta gantian sm yaris joker dan AN CX5, tapi karena ibu saya gak suka bentuknya, jadi gagal beli deh hahaha

Kalo soal LED sih, menurut saya terang2 aja, wkwkwk. BQ sih menurut saya lumayan oke, dibanding CRV RW dan xpander saya dirumah, dan innova gen sblmnya. 2.4 G AT nya yg tahun brp om? improvement dibanding first batch apa aja selain immob?
ANKI G A/T nya 2017 awal koq...immob darimana?yg ngomong reviewer yg keliatan tangan doang itu?haha

CRV RW entah knp dlu cb bbrp kali ga cocok aja sm feel nya....power sih okelahh..cukup buat narik ini mbl...

tinggal di Indonesia siih buat kaki sehari2 pke mbl yg common aja dah...ngrawatnya gampang,ga rewel,jual lagi jg cepet....duit dipake invest ke yang lain,sayang jg dibeliin mbl aja...blm lg depresiasi nya...hhhaha...tp ini pandangan saya pribadi lho ya....
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1018
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by krniawnhdr »

mau enak, ANKI ganti ban michelin primacy 4.
dijamin enaakk...
apalagi kalo diesel (standard aja udah cukup, gausah diapa2in lagi), trus ditambah peredam suara di full body mobil.
joss om..
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

mike22 wrote: 19 Mar 2020, 11:45 Kl opini saya sih:
Kalo buat disupirin, diisi max 3 orang (+driver) dan pemakaian daily perkotaan macet2an, prefer yg bensin.
Kalo sering full load/barang2, mostly disetir sendiri, dan dipakai lukot yg jalannya nanjak2, better yg diesel.
Thanks for your opinion om, semua kembali lg ke kebutuhan dan selera masing2 lah ya hehehe
andyez86 wrote: 19 Mar 2020, 14:52
Pboyz97 wrote: 17 Mar 2020, 21:54
andyez86 wrote: 17 Mar 2020, 11:03 itu LCD buat RSE ga cuma di venturer...tipe V juga dapet

LED masuk pros?ga salah...cb tanya yg ud pake buat malam hari sama keluar kota

BQ jg masuk pros?cb cek kembali deh....

tarikan bawah cons?ini diesel loh...diatas 2500 ato 3000rpm aja turbo nya uda kaya kehabisan nafas

masa iya ANKI lebih fun to drive dibanding CRV?

tipe 2.4Q kayanya udah ga ada lagi....adanya tipe G,V,sama Venturer

*NOTE : saya pake 2.4 V A/T 2016,d rmh ada jg 2.4 G A/T sama 2.0 M/T & ex user CRV jg,tapi yg RE
RSE emg tipe V dan Q jg udh dapet om, terus, tipe Q diesel emg udh gaada lg, sisa G, V , Q bensin sm venturer doang

Kalo bandingannya sm CRV RE, emg iya, CRV RE masih lebih fun to drive dibanding ini. Saya juga kebetulan ex user CRV RE 2.4 2010, pakai 9 tahun sampe dijual awal 2019 lalu. Saya bandinginnya sm CRV RW yg saya punya sekarang om, ANKI lebih fun to drive karena tarikan bawahnya lebih enak dibanding CRV yg bengek . Kalo tarikan bawah cons, karena kalau dibanding GNKI diesel, tarikan bawahnya lebih enak GNKI dibanding ANKI ,tapi kalo tengah - atas, ANKI jelas lebih unggul. Btw om loyalis ANKI sejati ya, sampe pelihara 2 biji, saya juga pengen pelihara 1 ekor ANKI dirumah buat bapak saya ngantor , gonta gantian sm yaris joker dan AN CX5, tapi karena ibu saya gak suka bentuknya, jadi gagal beli deh hahaha

Kalo soal LED sih, menurut saya terang2 aja, wkwkwk. BQ sih menurut saya lumayan oke, dibanding CRV RW dan xpander saya dirumah, dan innova gen sblmnya. 2.4 G AT nya yg tahun brp om? improvement dibanding first batch apa aja selain immob?
ANKI G A/T nya 2017 awal koq...immob darimana?yg ngomong reviewer yg keliatan tangan doang itu?haha

CRV RW entah knp dlu cb bbrp kali ga cocok aja sm feel nya....power sih okelahh..cukup buat narik ini mbl...

tinggal di Indonesia siih buat kaki sehari2 pke mbl yg common aja dah...ngrawatnya gampang,ga rewel,jual lagi jg cepet....duit dipake invest ke yang lain,sayang jg dibeliin mbl aja...blm lg depresiasi nya...hhhaha...tp ini pandangan saya pribadi lho ya....
Ohh, yg 2017, kirain yg 2018 haha, kalo yg 2018 keknya udh immob (kata temen saya yg beli venturer tahun 2018 lalu, karena dia sempet galau antara ANKI G apa venturer) . Saya juga kurang cocok sm feelnya RW, apalagi biasa bawa CX5, CRV RW kerasa rada limbung dan handlingnya kurang oke dibandingkan CX5 maupun CRV RE 2010 saya dulu
gwsecretc wrote: 19 Mar 2020, 12:06
Profith83 wrote: 18 Mar 2020, 11:52 Kenapa Diesel RV kuat yah karena :
1. Pemakaian BBM per KM lebih irit diesel. Rute dan gaya setir sama
2. Apalagi BBM per liter nya solar cuma 5.150

Perawatan mirip mirip harusnya. Diesel perlu oli lebih banyak dan filter solar, tapi tidak perlu busi.

Mengenai ANKI lebih empuk? nurut saya kok gak juga coba ganti bannya dengan type yang mirip GNKI, pasti terasa ANKI lebih keras.

ANKI itu keras dan tidak limbung, terasa kalau keluar kota, body roll nya lebih minim.

Waktu ANKI pakai ecopia memang lebih empuk dan limbung dari GNKI
Ganti ban ANKI ke Turanza T005a ... wah langsung berasa kerasnya. semua kontur jalan terasa masuk ke kabin.
Sebelum ganti perm stutbar dll, coba ganti ban dulu ...

Karena bobot ANKI yag sekitar 2 ton harusnya tidak boleh pakai ban eco eco an. Cari ban yang sebiji 1 jt an keatas.
Setelah ganti Ban baru dirasakan lagi
Innova gen 1 vs anki malahan emang lembutan anki om. Tapi emang sejak ganti ban ke turanja baik ar20 atau t005a handling meningkat lumayan banyak, jadi lebih pas rasanya om. Itu ban bawaannya payah bener dah, beda sama jaman sebelum anki lebih bagusan ban yang lama.
Jauh om, innova gen 1 bantingan suspensinya luar biasa keras dan ajrut2an, gak ada enak2nya duduk di belakang wkwkwk
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
svaerd
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 18 Jun 2019, 14:10

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by svaerd »

Pboyz97 wrote: 18 Mar 2020, 11:21
DOHC wrote: 17 Mar 2020, 13:25
kunaskun wrote: 17 Mar 2020, 12:01

persis pengalaman saya. berapa kali nyetir ANKI, sama kaya nyetir ANPJS. ga ngerti dimana enak dan nyamannya mobil ini. kaya berasa nyetir kapal, belok lemot, nose dive, ga mau diem goyang terus. nah giliran naik ANKI yg sudah ganti sok, jauh banget bedanya sebagai penumpang. tapi ya itu di indo mobil yg semakin kaya kapal semakin nyaman.

ANKI bensin not bad ya? selain raungan mesin yg bikin sakit kuping itu. harga seken juga menarik.
Bagi ane sehh not bad om, palagi jd penumpang disetirin, empuk2 lwatin jalan jelek, asal jgn ngebut2 aj, jd mabuk

Ga seboros ama selemot ipah bensin jebot sehh utk tarikan

Utk suspensi, ad rencana mau ikutin om kompre sehh, mau coba bilstein, iseng2 nanya d atrium ktanya sejutaan

Cuman yah seken nya emg rada sedih, ane pake 2.5 taon aj ud depresiasi lmayan..
Yes, ANKI emg jauh lebih empuk kalo soal lewat jalan jelek . udah pernah nyobain ANKI bensin punya om saya juga. Tapi ya , mau diapain lg, ipah bensin dari jaman ipah lama ampe ANKI juga gak pernah bisa sebagus RVnya dibanding diesel, karena stigma masyarakat yg masih mikir borosnya 11 12 sm ipah lama dan torsinya yg gak segede varian dieselnya
RV?
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

svaerd wrote: 30 Jun 2020, 13:07
Pboyz97 wrote: 18 Mar 2020, 11:21
DOHC wrote: 17 Mar 2020, 13:25

Bagi ane sehh not bad om, palagi jd penumpang disetirin, empuk2 lwatin jalan jelek, asal jgn ngebut2 aj, jd mabuk

Ga seboros ama selemot ipah bensin jebot sehh utk tarikan

Utk suspensi, ad rencana mau ikutin om kompre sehh, mau coba bilstein, iseng2 nanya d atrium ktanya sejutaan

Cuman yah seken nya emg rada sedih, ane pake 2.5 taon aj ud depresiasi lmayan..
Yes, ANKI emg jauh lebih empuk kalo soal lewat jalan jelek . udah pernah nyobain ANKI bensin punya om saya juga. Tapi ya , mau diapain lg, ipah bensin dari jaman ipah lama ampe ANKI juga gak pernah bisa sebagus RVnya dibanding diesel, karena stigma masyarakat yg masih mikir borosnya 11 12 sm ipah lama dan torsinya yg gak segede varian dieselnya
RV?
Resale value om, harga jual kembali dari suatu mobil hehehe
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
svaerd
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 18 Jun 2019, 14:10

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by svaerd »

Pboyz97 wrote: 02 Jul 2020, 16:15
svaerd wrote: 30 Jun 2020, 13:07
Pboyz97 wrote: 18 Mar 2020, 11:21

Yes, ANKI emg jauh lebih empuk kalo soal lewat jalan jelek . udah pernah nyobain ANKI bensin punya om saya juga. Tapi ya , mau diapain lg, ipah bensin dari jaman ipah lama ampe ANKI juga gak pernah bisa sebagus RVnya dibanding diesel, karena stigma masyarakat yg masih mikir borosnya 11 12 sm ipah lama dan torsinya yg gak segede varian dieselnya
RV?
Resale value om, harga jual kembali dari suatu mobil hehehe
:big_okay:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

krniawnhdr wrote: 19 Mar 2020, 15:06 mau enak, ANKI ganti ban michelin primacy 4.
dijamin enaakk...
apalagi kalo diesel (standard aja udah cukup, gausah diapa2in lagi), trus ditambah peredam suara di full body mobil.
joss om..
iya sih om, denger2 salah 1 ban dengan kualitas bagus. kalo diesel, emg enak, apalagi torsi dan tarikannya lebih enak daripada bensin. tinggal remap or dastek aja udh lumayan naik tenaganya hehehe
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1018
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by krniawnhdr »

Pboyz97 wrote: 04 Feb 2021, 11:09
krniawnhdr wrote: 19 Mar 2020, 15:06 mau enak, ANKI ganti ban michelin primacy 4.
dijamin enaakk...
apalagi kalo diesel (standard aja udah cukup, gausah diapa2in lagi), trus ditambah peredam suara di full body mobil.
joss om..
iya sih om, denger2 salah 1 ban dengan kualitas bagus. kalo diesel, emg enak, apalagi torsi dan tarikannya lebih enak daripada bensin. tinggal remap or dastek aja udh lumayan naik tenaganya hehehe
so far saya pribadi sih belum ngerasa urgensi buat remap/dastek, soalnya yang masih sering trigger buat balapan baru nemu LMPV/LSUV/LCGC, masih bisa disikat balik dengan mode diesel ANKI standard. Hehehe
kalo ngga ada yang trigger bawaan nyetirnya sebenernya kalem...#prett :mky_04:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3798
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by sintoni »

Mana enak sih ANKI standard buat kebut2an, limbung terus kalau ngerem bagian depan mobil ngayun.
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2690
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by erwinign »

krniawnhdr wrote: 19 Mar 2020, 15:06 mau enak, ANKI ganti ban michelin primacy 4.
dijamin enaakk...
apalagi kalo diesel (standard aja udah cukup, gausah diapa2in lagi), trus ditambah peredam suara di full body mobil.
joss om..
Saya coba anki g disel 2020 full peredam+pake potenza re003 235 50 18 muanteppp om, bener2 definisi proper
Don't Judge The Book By It's Cover
doge
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 516
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by doge »

sintoni wrote: 05 Feb 2021, 10:01 Mana enak sih ANKI standard buat kebut2an, limbung terus kalau ngerem bagian depan mobil ngayun.
kurang meyakinkan klo bwt selip"an.. klo lari lurus aja sih gpp

remnya msh agak kedodoran jg klo bwt ngebut
:ngacir:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2730
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016

Post by Pboyz97 »

krniawnhdr wrote: 05 Feb 2021, 09:29
Pboyz97 wrote: 04 Feb 2021, 11:09
krniawnhdr wrote: 19 Mar 2020, 15:06 mau enak, ANKI ganti ban michelin primacy 4.
dijamin enaakk...
apalagi kalo diesel (standard aja udah cukup, gausah diapa2in lagi), trus ditambah peredam suara di full body mobil.
joss om..
iya sih om, denger2 salah 1 ban dengan kualitas bagus. kalo diesel, emg enak, apalagi torsi dan tarikannya lebih enak daripada bensin. tinggal remap or dastek aja udh lumayan naik tenaganya hehehe
so far saya pribadi sih belum ngerasa urgensi buat remap/dastek, soalnya yang masih sering trigger buat balapan baru nemu LMPV/LSUV/LCGC, masih bisa disikat balik dengan mode diesel ANKI standard. Hehehe
kalo ngga ada yang trigger bawaan nyetirnya sebenernya kalem...#prett :mky_04:
iya sih, dibanding lmpv/lsuv/lcgc memang tarikan anki diesel standar udh cukup buat pemakaian dalkot lukot. Wkwkwk, secara torsi jg lebih gede dibanding yg bensin. cuma kalo buat yg suka kebut2an atau sruntulan mungkin remap or dastek sangat diperlukan di mobil ini hehehe
sintoni wrote: 05 Feb 2021, 10:01 Mana enak sih ANKI standard buat kebut2an, limbung terus kalau ngerem bagian depan mobil ngayun.
makanya om, mending dastek or remap. wkwkwk, tenaganya denger2 naik lumayan dari standarnya, kalo soal limbung, emg masih kerasa cuma udh berkurang dibanding old ipah menurut saya
erwinign wrote: 05 Feb 2021, 11:07
krniawnhdr wrote: 19 Mar 2020, 15:06 mau enak, ANKI ganti ban michelin primacy 4.
dijamin enaakk...
apalagi kalo diesel (standard aja udah cukup, gausah diapa2in lagi), trus ditambah peredam suara di full body mobil.
joss om..
Saya coba anki g disel 2020 full peredam+pake potenza re003 235 50 18 muanteppp om, bener2 definisi proper
anki g diesel 2020 matic apa manual tu yg lu coba win? kwwkkw. pake peredam sm potenza si emg denger2 proper , udh tambah senyap, pake ban bawaan yg kualitasnya jg cukup oke menurut gw

doge wrote: 05 Feb 2021, 11:59
sintoni wrote: 05 Feb 2021, 10:01 Mana enak sih ANKI standard buat kebut2an, limbung terus kalau ngerem bagian depan mobil ngayun.
kurang meyakinkan klo bwt selip"an.. klo lari lurus aja sih gpp

remnya msh agak kedodoran jg klo bwt ngebut
bodi gede sm rem belakang tromol gabisa boong om hehehe, kalo selip2an emg rada limbung ini anki, kalo lurusan sih, masih fine2 aja menurut saya
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Post Reply