Review: Venturer Diesel 2018

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
maxilopez2nd
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 13 Apr 2017, 13:14

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by maxilopez2nd »

Venturtle wrote: 16 Jun 2021, 10:54
maxilopez2nd wrote: 16 Jun 2021, 09:52
Venturtle wrote: 15 Jun 2021, 15:43
nice reviewnya, om.. oh ya, tekanan angin ban Venturer (turanza R17) yang paling pas untuk pengemudi dan penumpang baris kedua (isi 4 orang) diset berapa ya depan belakang?
lebih cocok 33-33 atau 30-32 atau ada saran lain? thanks sebelumnya :big_smile]
Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2 :mky_01:
Venturer (turanza R17) juga ya om? :mky_01:
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya.. :mky_01:
Iya om, saya pake venturer juga. oh kalau begitu bener om, selama ini saya setir sendiri jd berasanya nyaman, hampir ga pernah duduk baris 2. :ungg:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Venturtle »

sintoni wrote: 16 Jun 2021, 11:45
Venturtle wrote: 16 Jun 2021, 10:54
maxilopez2nd wrote: 16 Jun 2021, 09:52

Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2 :mky_01:
Venturer (turanza R17) juga ya om? :mky_01:
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya.. :mky_01:
Sebelumnya naik mobil apa sih om?
Xtrail T31, om :big_smile]
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Venturtle »

maxilopez2nd wrote: 16 Jun 2021, 12:42
Venturtle wrote: 16 Jun 2021, 10:54
maxilopez2nd wrote: 16 Jun 2021, 09:52

Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2 :mky_01:
Venturer (turanza R17) juga ya om? :mky_01:
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya.. :mky_01:
Iya om, saya pake venturer juga. oh kalau begitu bener om, selama ini saya setir sendiri jd berasanya nyaman, hampir ga pernah duduk baris 2. :ungg:
nah iya, pas jadi driver kok rasanya mantap bawanya.. giliran jadi penumpang baris kedua, waduh banting banget suspensinya :ungg:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

sintoni wrote: 16 Jun 2021, 11:45
Venturtle wrote: 16 Jun 2021, 10:54
maxilopez2nd wrote: 16 Jun 2021, 09:52

Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2 :mky_01:
Venturer (turanza R17) juga ya om? :mky_01:
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya.. :mky_01:
Sebelumnya naik mobil apa sih om?
awkkwkkwakw gregetan ya om

@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4321
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by sintoni »

iamwewe wrote: 17 Jun 2021, 08:11
@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
Wkwkwkw.

Kalau menurut ane kalau bantingan malah ngerasa si Venturer ini terlalu empuk, jadi limbung banget kaya kegoncang2. Baru ngerasain kemaren pas bawa nyebrang Bali.

Ini odometer berapa? Kalau misal masih dibawa 1000 mungkin karena sokbreker belom inreyen, masih kaku.

Kalau ane sih paling pas di 33 rata depan belakang, kalau dibawah itu kayak bannya kempes sih.
McLaren
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 191
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by McLaren »

Inreyen Innova diesel itu 10 rb km menurut saya..
Karakter asli shock, mesin, transmisi baru muncul di 10 rb
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5806
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by evolution21 »

sintoni wrote: 17 Jun 2021, 09:59
iamwewe wrote: 17 Jun 2021, 08:11
@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
Wkwkwkw.

Kalau menurut ane kalau bantingan malah ngerasa si Venturer ini terlalu empuk, jadi limbung banget kaya kegoncang2. Baru ngerasain kemaren pas bawa nyebrang Bali.

Ini odometer berapa? Kalau misal masih dibawa 1000 mungkin karena sokbreker belom inreyen, masih kaku.

Kalau ane sih paling pas di 33 rata depan belakang, kalau dibawah itu kayak bannya kempes sih.
kata beberapa temen karakter goyang2 khas inova bisa di reduce dengan pemasangan swaybar
entah si apakah efeknya beneran positif atao engga

soalnya saya pernah coba pasang sway bar di mobil lain bantingannya jadi terlalu kaku
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4321
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by sintoni »

evolution21 wrote: 17 Jun 2021, 17:25
kata beberapa temen karakter goyang2 khas inova bisa di reduce dengan pemasangan swaybar
entah si apakah efeknya beneran positif atao engga

soalnya saya pernah coba pasang sway bar di mobil lain bantingannya jadi terlalu kaku
Haha, iya bilanya bs gitu om, kalau ga ya ganti sok agak keras.

Tapi biarin lah, itu mobil ortu jg, cuma kemaren ane pinjem aja buat roadtrip.

Apalg ortu jg jarang keluar kota, kebanyakan dalam kota aja, jadi suka yg empuk2.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Venturtle »

iamwewe wrote: 17 Jun 2021, 08:11
sintoni wrote: 16 Jun 2021, 11:45
Venturtle wrote: 16 Jun 2021, 10:54
Venturer (turanza R17) juga ya om? :mky_01:
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya.. :mky_01:
Sebelumnya naik mobil apa sih om?
awkkwkkwakw gregetan ya om

@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
iya om.. tes di G dan V, empuk bantingannya di row 2.. jadi solusinya sekarang ya di tekanan ban saja.. mungkin mau tes antara 30-30 atau 31-31 saja.. btw, yg row 1 ga masalah mau diisi 30 atau 33.. nyaman dan pas banget suspensinya.. yg heran yg row 2.. ga enak suspensinya.. 33 aja keras banget rebound pas lewat poldur.. oh ya, P ke R juga kadang kadang keras mindahinnya.. om ada mengalami juga? btw, thanks sharingnya om :big_deal:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Venturtle »

sintoni wrote: 17 Jun 2021, 09:59
iamwewe wrote: 17 Jun 2021, 08:11
@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
Wkwkwkw.

Kalau menurut ane kalau bantingan malah ngerasa si Venturer ini terlalu empuk, jadi limbung banget kaya kegoncang2. Baru ngerasain kemaren pas bawa nyebrang Bali.

Ini odometer berapa? Kalau misal masih dibawa 1000 mungkin karena sokbreker belom inreyen, masih kaku.

Kalau ane sih paling pas di 33 rata depan belakang, kalau dibawah itu kayak bannya kempes sih.
dibawah 1000 om.. jarang pakainya.. tapi suspensi row 1 itu nyaman sih menurut ane, mau tekanan angin 30 atau 33 juga nyaman..yg row 2 yg agak keras suspensinya pas rebound di poldur dengan tekanan angin 33.. next mungkin mau tes 30 atau 31..
oh ya, P ke R kadang kadang keras waktu mindahin giginya.. om ada mengalami juga? :ungg:
btw, thanks sharingnya, om :big_deal:
Post Reply