Review: Venturer Diesel 2018

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

DOHC wrote: 07 Apr 2020, 23:35
iamwewe wrote: 07 Apr 2020, 22:24 @om dohc: Gileeeee.... baru tau modal ganti hu aja bisa beda.
Ngmg2 hu, baru perhatiin kalo pas gear r, camera mundur, gambarny jelek amat ya. Salah hu nya apa kamera mundurnya? Layarnya kaya laggy gitu.

@om kunaskun: sy iseng buka tokped dan ketik keyword headunit alpine 9, nongol tipe f309 paling murah 21jt. Entah ini yg dimaksud bukan. Kalo iya sih bnr2 makin salut om dohc totalitas bener dandanin mobil.
anuu, mxd ane alpine yg seri 9887 om :ungg: :ungg:

ini kamera bawaan pentulel yah om ? mustinya ga jelek2 amat koq, ane perna liat yg type V punya lmayan bagus, walaupun ga jernih2 amat tp ud ckup jelas dan ga laggy

btw, ane pasang sendiri pake kamera cungkwo beli d toped punya, soalnya type G ga dapet kamera mundur, tp enaknya soket ama perkabelan ud disediain, jd tinggal beli kamera ama plug and play..
ane ngikutin cara2 di tret sebelah, ad yg modif speaker ama kamera mundur,

wakwakwak ngakak bedanya jauh bener yg si om ngmg sama yg saya search di tokped.

tapi no offense itu tampilan HU nyabegitu amat yak... model single din gitu rasanya gimana gitu ngeliat nya di 2020 gini. masih banyak tombol2 nondjol fisik nya pula....

oh kameranya bagus ya bawaannya. berarti ini HU nya kali ya. gambarnya agak kaya pcah pixel nya gitu.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

iamwewe wrote: 08 Apr 2020, 07:45
DOHC wrote: 07 Apr 2020, 23:35
iamwewe wrote: 07 Apr 2020, 22:24 @om dohc: Gileeeee.... baru tau modal ganti hu aja bisa beda.
Ngmg2 hu, baru perhatiin kalo pas gear r, camera mundur, gambarny jelek amat ya. Salah hu nya apa kamera mundurnya? Layarnya kaya laggy gitu.

@om kunaskun: sy iseng buka tokped dan ketik keyword headunit alpine 9, nongol tipe f309 paling murah 21jt. Entah ini yg dimaksud bukan. Kalo iya sih bnr2 makin salut om dohc totalitas bener dandanin mobil.
anuu, mxd ane alpine yg seri 9887 om :ungg: :ungg:

ini kamera bawaan pentulel yah om ? mustinya ga jelek2 amat koq, ane perna liat yg type V punya lmayan bagus, walaupun ga jernih2 amat tp ud ckup jelas dan ga laggy

btw, ane pasang sendiri pake kamera cungkwo beli d toped punya, soalnya type G ga dapet kamera mundur, tp enaknya soket ama perkabelan ud disediain, jd tinggal beli kamera ama plug and play..
ane ngikutin cara2 di tret sebelah, ad yg modif speaker ama kamera mundur,

wakwakwak ngakak bedanya jauh bener yg si om ngmg sama yg saya search di tokped.

tapi no offense itu tampilan HU nyabegitu amat yak... model single din gitu rasanya gimana gitu ngeliat nya di 2020 gini. masih banyak tombol2 nondjol fisik nya pula....

oh kameranya bagus ya bawaannya. berarti ini HU nya kali ya. gambarnya agak kaya pcah pixel nya gitu.
Yahh namanya jg HU model jadul om, lebi pentingin suara dbanding fitur2

Ohh ane kira laggy2 kaya internet streaming ga ckup kuota

Kl gambar pecah pixel mah d kamera cungkwo ane jg gt, cuman ga parah2 amat, cuman kl dbandingin ama kamera yg bundling branded macam alpine atau kenwood punya yah jauhhhh bnaget kualitas nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by ChZ »

F 272 wrote: 07 Apr 2020, 13:22
Anu..emang maksud saya jg bukan subwooefer om..tapi speaker yang ada dekat sandaran kepala penumpang di baris ke 2 itu lho..yang ngadep ke atas...pas pitu bagasi di buka keliatan banget magnet speaker nya ...tar saya cari fotonya mudah2an masih ada

Hmm... apa saya salah lihat yah..? :big_smile] :big_bored:
oooh ane ngerti kayaknya, ini civic turbo sedan yak yang dimaksud?

itu bukan speaker oom, ada besi melintangnya khan? itu dr Civic 2 generasi sebelumnya juga gitu, emang terekspos ga ad penutupnya ntah kenapa :mky_01:

Image

soalnya di belakang jok belakang Civic std gak ada speakernya oom.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: 09 May 2015, 15:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Syauqi »

Saya hanya bisa berkata nais om...
Pernah nyoba ANKI 2.4G AT punya temen, wah gils tarikannya enteng banget wkwkwk jalan dari arah GM belok kiri ke arah kertajaya sampe bundaran ITS (buat org sby sekitarnya yg tau) dengen mudah bisa nyentuh 100km/h, iya maap saya aga reckless waktu itu haha.
Innova Venturer menurut saya interiornya udah berasa mewah bener, kurang dual sunroof doang wah luar biasa sudah. Beda dgn ANKI G yg menurut saya interiornya hmmm aga menyedihkan buat mobil 370jt++ tapi kyknya kalo upgrade panel doortrim & dashboard kaya type V/venturer bakalan mendingan deh, dan head unit 9" wah sudah cukupan lah.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by kunaskun »

iamwewe wrote: 07 Apr 2020, 22:24 @om dohc: Gileeeee.... baru tau modal ganti hu aja bisa beda.
Ngmg2 hu, baru perhatiin kalo pas gear r, camera mundur, gambarny jelek amat ya. Salah hu nya apa kamera mundurnya? Layarnya kaya laggy gitu.

@om kunaskun: sy iseng buka tokped dan ketik keyword headunit alpine 9, nongol tipe f309 paling murah 21jt. Entah ini yg dimaksud bukan. Kalo iya sih bnr2 makin salut om dohc totalitas bener dandanin mobil.
kalau mundur laggy bisa jadi dari camera murmer yg fps ga tinggi, ada jg emang HU rada bloon, kaya Kenwood vs Pioneer. seri tengah2 kelas 2-5 juta, pasti kenwood ga sebagus Pioneer untuk gambar kamera mundur kalau ga rada lag, putus2, warnanya burem2. saya alami sendiri, ganti2 HU, camera mundur sama. tanya ke temen yang jualan, dijawab emang gitu, jadi Kenwood memang rada percuma dikasi kamera mundur mahal apalagi yang kelas HD walaupun resolusi layar support.

om DOHC si curiga saya juga gitu. sekalian dipasang tu processor alpine-nya.
DOHC wrote: 07 Apr 2020, 23:35 ohh gt toh, makasi ilmu nya om
berarti mending ane modalin ampli dl aj kl yah
ya taktik dompet mahasiswa jaman saya dulu gitu. diajarin temen. beli aja ampli dulu. abis itu speaker. abis itu kabel. baru d subwoofer. HU kan gampanglah, tiap tahun juga harga naik, suara juga mau berapa jelek si zaman sekarang punya, apalagi banyakan input Spotify doang.
tp entah knapa, ane tetep ngerasa ini HU anki ampas bener om suara nya, mau d kotak katik setting an nya jg tetep ampas.. bahkan ama pioneer jebot bawaan ipah jadul aj tetep lebi nendang si ipah jadul

btw alpine yg ane mxd cuman 9887 om.. bukan yg om iamwewe maksud.. :ungg: :ungg:
ya Innova jadul, jelek2 gitu made in Alpine.. lah sekarang kayanya Panasonic OEM :big_biglaugh:
9887 mah bukan cuma om... jangan2 ada pasangan setianya tu si Alpine f1... :big_chicken:
DOHC wrote: 07 Apr 2020, 23:50 sekedar perbandingan speaker anki ama apanja/ipah jadul

yg kiri anki, yg kanan ipah/apanja jadul
kiri buatan vietnam 20 watt 4 ohm, kanan buatan thailand, ga dtulis brapa watt, 4 ohm jg
yg kiri magnit kecil, ukuran dome jg tipis, yg kanan magnit berat dan size hampir 2 kali yg kiri, ukuran dome jg lebi cekung dalem

20200308_110626.jpg
ya seiring majunya teknologi. bisa jadi magnet lebih kecil, bahan cone jadi ga perlu berat dan tebal, jadi lebih efisien, output mirip2. kadang speaker kan gitu, mesti test dulu baru bisa ketahuan.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by sintoni »

Lagi ngmgin HU analog nih ye.

Jadi inget Alpine jaman dulu kayak 9887, 7998R, F1 status.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

@ kunaskun
kl ipah jadul ama apanja jadul itu confirm fujitsu ten om.. kl yg dobel din nya pioneer thailand.. tp emg seinget ane dl jaman kijang kapsul ama super dapet nya alpine.. apapun itu, suara nya sehh tetep lmayan utk ukuran HU OEM ... kl yg panasonic, kl ga salah ini buat rush lama atau GNKI dehh, lupa ane

ahh itu 9887 gara2 waktu itu diboongin tukang audio, di panas2in ganti HU ud ckup, tp yah emg berasa beda sehh ama bawaan apanja yg cuman kaset doank, trus ditandem ama speaker split alpine jg (lupa seri).. ud enak, malah waktu itu ane ga pasang ampli sgala

btw kl speaker bukannya magnit makin gede, otomatis power output nya jg makin gede om ?? misal nya kl yg magnit gedean bsa kuat handle power watt lebi gede dbanding magnit kecil
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Hansen »

DOHC wrote: 07 Apr 2020, 23:35
Hansen wrote: 07 Apr 2020, 19:57 Tapi enaknya tipe G bisa langsung ganti HU Kenwood versi wide khusus Toyota chiong :mky_02:
type apa siong ?
quyquy wrote: 07 Apr 2020, 20:26 Kenwoodnya yg tipe apa Om?
Hansen wrote: 07 Apr 2020, 19:57
Tapi enaknya tipe G bisa langsung ganti HU Kenwood versi wide khusus Toyota chiong :mky_02:
Yg seperti ini contohnya:

https://www.kenwood.com/id-en/car/visua ... /ddx820ws/
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

update singkat setelah 1bulanan nyupir venturer
1. real FC saya dapet 1:13-14. lho bukan awal2 dapet 1:14-15? iya ternyata itu FC pas corona lagi hit. skrg setelah era PSBB nya om dohc yang berhasil itu, saya dapet real fc di 1:13-14. still, not bad untuk mobil 7seater, ac nyala depan belakang, temperature 20drjt fan 1. masih serasa di dalam kulkas di tengah terik jakardah

2. untuk nyetir.... saya nggak pernah setel di eco mode. kerasa banget bolotnya. trus.. gk tau perasaan saya apa nggak, ac saya rasain kok lebih nggak dingin. pwr mode untuk di dalam kota traffic pluit - priuk - pluit kerasa overkill. lebay bener. yg ada brisik gara2 rpm sering tinggi. jadi normal mode aja. tenaga udh lebih dari cukup juga kok.

nah akhir2 ini baru notice nih, kayanya gigi 5 ke gigi 6 matic (istilahnya gigi pris) kok agak kaya 'nyangkut2' gimana gitu. jadi kadang saya lari 100kph itu RPM bisa dibawah 2 (ini pasti udh gigi 6), tapi sering juga saya lari 100kph dia masih nyangkut di gigi 5. solusi sementara sih saya jejek aja skrg cruising speed saya di 120kph biar cepet ngelock di gigi 6.

3. setir.
innova, made for robust. tapii kok kalo saya hajar jalanan rusak gitu skrg stir nya kaya berasa gimana ya.. kaya pas lagi naek hrv hajar jalanan rusak. kaya gluduk2 gitu setir. apa iya steering rack udh kena di posisi mobil skrg km17rb? nggak innova banget dah. gk tau rekan2 yang punya reborn gini juga gk ya.

4. ban.
punya ukuran velg lebih gede dari standar emang keren, r17 bok. lebih napak karena lebih lebar. mobil keliatan lebih keker. dan bikin spakbor berasa lebih keisi keliatannya. tapiii... ini ban makin kemari diliat tipis juga. kadang suka parno ini ban saya kurang angin apa gimana. akhirnya beli tpms di marketplace, 300rebu aja. ya gk tau sih bisa diandalkan apa nggak, tapi lumayan aja di dasbor skrg ada tpms monitor angin bannya. semoga aja angka2 yg ditampilin bener, karena angkanya kadang2 bisa 29psi, kadang bisa 32psi, bervariasi. padahal ban nggak diapa2in.

5. body kit venturer.
wah ini nih yg dibangga2in. body kit cuy, menandakan kasta kita beda dari kijang lain. belom lagi nambah aerodinamis dan nambah wibawah. bahhh... cobain deh nyetir venturer, posisi lagi berdebu kotor belum sempet cuci (apalagi kena ujan yang mengering). ini nih tiap mau turun dari mobil, pastiiii kaki kita bagian betis itu debu2 nya nempel semua, thanks to that side bodykit. karena saya kerja pake clana bahan, pasti kalo abis turun dari mobil keliatan tuh bagian betis saya kotor banget. tapi side bodykit venturernya, bersihhhhhhh walopun satu mobil itu berdebuuu.

dan ini nggak cuma bagi orang yang duduk di driver seat saja. semua penumpang baris ke2 yang turun dari venturer, pasti jaminan mutu itu betis kena bagian side bodykitnya. kecuali kalo turunnya kaki nya ngengkang lebay atau lsg lompat dari kabin venturer.

yaaa gitu dulu kali ya update kali ini. mau enjoy psbb lagi ahh
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by jakanjc »

iamwewe wrote: 14 May 2020, 08:44 update singkat setelah 1bulanan nyupir venturer
1. real FC saya dapet 1:13-14. lho bukan awal2 dapet 1:14-15? iya ternyata itu FC pas corona lagi hit. skrg setelah era PSBB nya om dohc yang berhasil itu, saya dapet real fc di 1:13-14. still, not bad untuk mobil 7seater, ac nyala depan belakang, temperature 20drjt fan 1. masih serasa di dalam kulkas di tengah terik jakardah

2. untuk nyetir.... saya nggak pernah setel di eco mode. kerasa banget bolotnya. trus.. gk tau perasaan saya apa nggak, ac saya rasain kok lebih nggak dingin. pwr mode untuk di dalam kota traffic pluit - priuk - pluit kerasa overkill. lebay bener. yg ada brisik gara2 rpm sering tinggi. jadi normal mode aja. tenaga udh lebih dari cukup juga kok.

nah akhir2 ini baru notice nih, kayanya gigi 5 ke gigi 6 matic (istilahnya gigi pris) kok agak kaya 'nyangkut2' gimana gitu. jadi kadang saya lari 100kph itu RPM bisa dibawah 2 (ini pasti udh gigi 6), tapi sering juga saya lari 100kph dia masih nyangkut di gigi 5. solusi sementara sih saya jejek aja skrg cruising speed saya di 120kph biar cepet ngelock di gigi 6.

3. setir.
innova, made for robust. tapii kok kalo saya hajar jalanan rusak gitu skrg stir nya kaya berasa gimana ya.. kaya pas lagi naek hrv hajar jalanan rusak. kaya gluduk2 gitu setir. apa iya steering rack udh kena di posisi mobil skrg km17rb? nggak innova banget dah. gk tau rekan2 yang punya reborn gini juga gk ya.

4. ban.
punya ukuran velg lebih gede dari standar emang keren, r17 bok. lebih napak karena lebih lebar. mobil keliatan lebih keker. dan bikin spakbor berasa lebih keisi keliatannya. tapiii... ini ban makin kemari diliat tipis juga. kadang suka parno ini ban saya kurang angin apa gimana. akhirnya beli tpms di marketplace, 300rebu aja. ya gk tau sih bisa diandalkan apa nggak, tapi lumayan aja di dasbor skrg ada tpms monitor angin bannya. semoga aja angka2 yg ditampilin bener, karena angkanya kadang2 bisa 29psi, kadang bisa 32psi, bervariasi. padahal ban nggak diapa2in.

5. body kit venturer.
wah ini nih yg dibangga2in. body kit cuy, menandakan kasta kita beda dari kijang lain. belom lagi nambah aerodinamis dan nambah wibawah. bahhh... cobain deh nyetir venturer, posisi lagi berdebu kotor belum sempet cuci (apalagi kena ujan yang mengering). ini nih tiap mau turun dari mobil, pastiiii kaki kita bagian betis itu debu2 nya nempel semua, thanks to that side bodykit. karena saya kerja pake clana bahan, pasti kalo abis turun dari mobil keliatan tuh bagian betis saya kotor banget. tapi side bodykit venturernya, bersihhhhhhh walopun satu mobil itu berdebuuu.

dan ini nggak cuma bagi orang yang duduk di driver seat saja. semua penumpang baris ke2 yang turun dari venturer, pasti jaminan mutu itu betis kena bagian side bodykitnya. kecuali kalo turunnya kaki nya ngengkang lebay atau lsg lompat dari kabin venturer.

yaaa gitu dulu kali ya update kali ini. mau enjoy psbb lagi ahh
Coba om kalau ada kesempatan nyetir venturernya lukot via tol cipali di test diatas 100 kmh, di share juga dimari.Apakah ada gejala limbung/stir melayang? Saya paka ANKI 2.4 V 2017 keluhannya itu saja, kalo diatas 100 kmh mobil berasa melayang, apalagi kl ada angin gede dari samping(disusul mobil dari samping)berasa banget body ngebuang dan ada suara angin masuk dari kaca samping supir yg cukup ganggu. Sisanya sih cukup nyaman ANKI diesel ini,mobil yang dicintai orang +62😅
'You can go fast, But I can go anywhere'
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

jakanjc wrote: 14 May 2020, 11:16
Coba om kalau ada kesempatan nyetir venturernya lukot via tol cipali di test diatas 100 kmh, di share juga dimari.Apakah ada gejala limbung/stir melayang? Saya paka ANKI 2.4 V 2017 keluhannya itu saja, kalo diatas 100 kmh mobil berasa melayang, apalagi kl ada angin gede dari samping(disusul mobil dari samping)berasa banget body ngebuang dan ada suara angin masuk dari kaca samping supir yg cukup ganggu. Sisanya sih cukup nyaman ANKI diesel ini,mobil yang dicintai orang +62😅
kalo venturer saya sering setir di 160kph sih di tol jorr arah mau ke puri kembangan, nggak ada masalah sih limbung / stir melayang gimana gitu sih. rasanya mantep aja gitu. tapi nggak pernah coba pindah jalur lagi speed gitu ya, soalnya mobil saya kan standar banget om. keluhan setir saya ya itu aja paling, kaya mobil yg udh kena rack steernya gluduk nya gitu kadang.

cruising speed saya di 120kph utk venturer ini, juga nggak berasa melayang kok. angin masuk dari kaca samping supir 100% yakin nggak ada. angin baru mulai masuk diatas 120kph om.

nanti kalo psbb nya udh kelar, saya pasti bawa jalan nih jauh keliling jawa (tol trans jawa), dannn.. tentu saja destinasi favorit bandung dan majalengka. disitu pasti kerasa tuh kalo misalnya mobil ngebuang karena anginnya kan kenceng pas lewat jembatan tol itu (yang kalo nengok kiri kita bisa liat ada kereta itu lho).

salam sesama reborn :big_exellent:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

iamwewe wrote: 14 May 2020, 08:44 update singkat setelah 1bulanan nyupir venturer
1. real FC saya dapet 1:13-14. lho bukan awal2 dapet 1:14-15? iya ternyata itu FC pas corona lagi hit. skrg setelah era PSBB nya om dohc yang berhasil itu, saya dapet real fc di 1:13-14. still, not bad untuk mobil 7seater, ac nyala depan belakang, temperature 20drjt fan 1. masih serasa di dalam kulkas di tengah terik jakardah

2. untuk nyetir.... saya nggak pernah setel di eco mode. kerasa banget bolotnya. trus.. gk tau perasaan saya apa nggak, ac saya rasain kok lebih nggak dingin. pwr mode untuk di dalam kota traffic pluit - priuk - pluit kerasa overkill. lebay bener. yg ada brisik gara2 rpm sering tinggi. jadi normal mode aja. tenaga udh lebih dari cukup juga kok.

nah akhir2 ini baru notice nih, kayanya gigi 5 ke gigi 6 matic (istilahnya gigi pris) kok agak kaya 'nyangkut2' gimana gitu. jadi kadang saya lari 100kph itu RPM bisa dibawah 2 (ini pasti udh gigi 6), tapi sering juga saya lari 100kph dia masih nyangkut di gigi 5. solusi sementara sih saya jejek aja skrg cruising speed saya di 120kph biar cepet ngelock di gigi 6.

3. setir.
innova, made for robust. tapii kok kalo saya hajar jalanan rusak gitu skrg stir nya kaya berasa gimana ya.. kaya pas lagi naek hrv hajar jalanan rusak. kaya gluduk2 gitu setir. apa iya steering rack udh kena di posisi mobil skrg km17rb? nggak innova banget dah. gk tau rekan2 yang punya reborn gini juga gk ya.

4. ban.
punya ukuran velg lebih gede dari standar emang keren, r17 bok. lebih napak karena lebih lebar. mobil keliatan lebih keker. dan bikin spakbor berasa lebih keisi keliatannya. tapiii... ini ban makin kemari diliat tipis juga. kadang suka parno ini ban saya kurang angin apa gimana. akhirnya beli tpms di marketplace, 300rebu aja. ya gk tau sih bisa diandalkan apa nggak, tapi lumayan aja di dasbor skrg ada tpms monitor angin bannya. semoga aja angka2 yg ditampilin bener, karena angkanya kadang2 bisa 29psi, kadang bisa 32psi, bervariasi. padahal ban nggak diapa2in.

5. body kit venturer.
wah ini nih yg dibangga2in. body kit cuy, menandakan kasta kita beda dari kijang lain. belom lagi nambah aerodinamis dan nambah wibawah. bahhh... cobain deh nyetir venturer, posisi lagi berdebu kotor belum sempet cuci (apalagi kena ujan yang mengering). ini nih tiap mau turun dari mobil, pastiiii kaki kita bagian betis itu debu2 nya nempel semua, thanks to that side bodykit. karena saya kerja pake clana bahan, pasti kalo abis turun dari mobil keliatan tuh bagian betis saya kotor banget. tapi side bodykit venturernya, bersihhhhhhh walopun satu mobil itu berdebuuu.

dan ini nggak cuma bagi orang yang duduk di driver seat saja. semua penumpang baris ke2 yang turun dari venturer, pasti jaminan mutu itu betis kena bagian side bodykitnya. kecuali kalo turunnya kaki nya ngengkang lebay atau lsg lompat dari kabin venturer.

yaaa gitu dulu kali ya update kali ini. mau enjoy psbb lagi ahh
Utk yg nomer 2,

Yg om alamin d ventulel, dulu jg kejadian d anki ane, makanya ane sering blg transmisi nya rada bodoh, tp stelah ganti atf pake aisin, gejala bodoh tsb ud lmayan ilang, walaupun kl abis nyetir seruntulan rada lama suka kadang muncul bentar.
Cuman drawback si aisin, mobil jd berasa kurang langsam kl lg cruising, kaya ad yg nahan gt, beda waktu masi pake toyota WS bawaan

Yg nomer 3,

Coba tarik tuas kap mesin (tp kap jgn dbuka), lalu ventulel nya coba lewatin jalan jelek, masi gluduk2 ga ?
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by jakanjc »

iamwewe wrote: 14 May 2020, 12:42
jakanjc wrote: 14 May 2020, 11:16
Coba om kalau ada kesempatan nyetir venturernya lukot via tol cipali di test diatas 100 kmh, di share juga dimari.Apakah ada gejala limbung/stir melayang? Saya paka ANKI 2.4 V 2017 keluhannya itu saja, kalo diatas 100 kmh mobil berasa melayang, apalagi kl ada angin gede dari samping(disusul mobil dari samping)berasa banget body ngebuang dan ada suara angin masuk dari kaca samping supir yg cukup ganggu. Sisanya sih cukup nyaman ANKI diesel ini,mobil yang dicintai orang +62😅
kalo venturer saya sering setir di 160kph sih di tol jorr arah mau ke puri kembangan, nggak ada masalah sih limbung / stir melayang gimana gitu sih. rasanya mantep aja gitu. tapi nggak pernah coba pindah jalur lagi speed gitu ya, soalnya mobil saya kan standar banget om. keluhan setir saya ya itu aja paling, kaya mobil yg udh kena rack steernya gluduk nya gitu kadang.

cruising speed saya di 120kph utk venturer ini, juga nggak berasa melayang kok. angin masuk dari kaca samping supir 100% yakin nggak ada. angin baru mulai masuk diatas 120kph om.

nanti kalo psbb nya udh kelar, saya pasti bawa jalan nih jauh keliling jawa (tol trans jawa), dannn.. tentu saja destinasi favorit bandung dan majalengka. disitu pasti kerasa tuh kalo misalnya mobil ngebuang karena anginnya kan kenceng pas lewat jembatan tol itu (yang kalo nengok kiri kita bisa liat ada kereta itu lho).

salam sesama reborn :big_exellent:
Kayanya betul nih dugaan saya faktor ban eco2an di ANKI type V ni jadi bikin handlingnya kacau om.. Jujur saya pernah 160 kmh sekali pas mau masuk tol semarang naik ANKI rasanya udah serem, beda pas naik ANPS berasa lebih napak.. Mungkin faktor ban yang lebih besar dan lebar kali yaa
'You can go fast, But I can go anywhere'
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by babehgue708 »

jakanjc wrote: 14 May 2020, 11:16
iamwewe wrote: 14 May 2020, 08:44 update singkat setelah 1bulanan nyupir venturer
1. real FC saya dapet 1:13-14. lho bukan awal2 dapet 1:14-15? iya ternyata itu FC pas corona lagi hit. skrg setelah era PSBB nya om dohc yang berhasil itu, saya dapet real fc di 1:13-14. still, not bad untuk mobil 7seater, ac nyala depan belakang, temperature 20drjt fan 1. masih serasa di dalam kulkas di tengah terik jakardah

2. untuk nyetir.... saya nggak pernah setel di eco mode. kerasa banget bolotnya. trus.. gk tau perasaan saya apa nggak, ac saya rasain kok lebih nggak dingin. pwr mode untuk di dalam kota traffic pluit - priuk - pluit kerasa overkill. lebay bener. yg ada brisik gara2 rpm sering tinggi. jadi normal mode aja. tenaga udh lebih dari cukup juga kok.

nah akhir2 ini baru notice nih, kayanya gigi 5 ke gigi 6 matic (istilahnya gigi pris) kok agak kaya 'nyangkut2' gimana gitu. jadi kadang saya lari 100kph itu RPM bisa dibawah 2 (ini pasti udh gigi 6), tapi sering juga saya lari 100kph dia masih nyangkut di gigi 5. solusi sementara sih saya jejek aja skrg cruising speed saya di 120kph biar cepet ngelock di gigi 6.

3. setir.
innova, made for robust. tapii kok kalo saya hajar jalanan rusak gitu skrg stir nya kaya berasa gimana ya.. kaya pas lagi naek hrv hajar jalanan rusak. kaya gluduk2 gitu setir. apa iya steering rack udh kena di posisi mobil skrg km17rb? nggak innova banget dah. gk tau rekan2 yang punya reborn gini juga gk ya.

4. ban.
punya ukuran velg lebih gede dari standar emang keren, r17 bok. lebih napak karena lebih lebar. mobil keliatan lebih keker. dan bikin spakbor berasa lebih keisi keliatannya. tapiii... ini ban makin kemari diliat tipis juga. kadang suka parno ini ban saya kurang angin apa gimana. akhirnya beli tpms di marketplace, 300rebu aja. ya gk tau sih bisa diandalkan apa nggak, tapi lumayan aja di dasbor skrg ada tpms monitor angin bannya. semoga aja angka2 yg ditampilin bener, karena angkanya kadang2 bisa 29psi, kadang bisa 32psi, bervariasi. padahal ban nggak diapa2in.

5. body kit venturer.
wah ini nih yg dibangga2in. body kit cuy, menandakan kasta kita beda dari kijang lain. belom lagi nambah aerodinamis dan nambah wibawah. bahhh... cobain deh nyetir venturer, posisi lagi berdebu kotor belum sempet cuci (apalagi kena ujan yang mengering). ini nih tiap mau turun dari mobil, pastiiii kaki kita bagian betis itu debu2 nya nempel semua, thanks to that side bodykit. karena saya kerja pake clana bahan, pasti kalo abis turun dari mobil keliatan tuh bagian betis saya kotor banget. tapi side bodykit venturernya, bersihhhhhhh walopun satu mobil itu berdebuuu.

dan ini nggak cuma bagi orang yang duduk di driver seat saja. semua penumpang baris ke2 yang turun dari venturer, pasti jaminan mutu itu betis kena bagian side bodykitnya. kecuali kalo turunnya kaki nya ngengkang lebay atau lsg lompat dari kabin venturer.

yaaa gitu dulu kali ya update kali ini. mau enjoy psbb lagi ahh
Coba om kalau ada kesempatan nyetir venturernya lukot via tol cipali di test diatas 100 kmh, di share juga dimari.Apakah ada gejala limbung/stir melayang? Saya paka ANKI 2.4 V 2017 keluhannya itu saja, kalo diatas 100 kmh mobil berasa melayang, apalagi kl ada angin gede dari samping(disusul mobil dari samping)berasa banget body ngebuang dan ada suara angin masuk dari kaca samping supir yg cukup ganggu. Sisanya sih cukup nyaman ANKI diesel ini,mobil yang dicintai orang +62😅
Awal taun saya trip Jakarta-Semarang pp, lewat tol cipali hajar 120-140 km/h, limbungnya ga karuan, setir harus dipegang erat2, kalo ga bisa kemana2 tuh larinya :big_dunno: , posisi wkt itu masih pake Dunlop Enasave.

Skrg udah ganti ke Turanza, ya belom coba ke tol sih krn kondisi masih gini, tapi kalo diajak lari di jalan sepi berasa lebih napak jauh sih mobilnya :big_smile], lebih "diem" dan ga ayun2an di jalan ga rata hahaha. Saran sih mending jangan pake ban eco2an oom. :big_peace:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

Kayanya ipah reborn emg ga bole pake ban eco2an neh

Ane pake BS ekopeyang jg luar binasa limbung nya, lari d tol dalkot aj ud berasa banget limbung nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: 14 May 2020, 15:51 Kayanya ipah reborn emg ga bole pake ban eco2an neh

Ane pake BS ekopeyang jg luar binasa limbung nya, lari d tol dalkot aj ud berasa banget limbung nya
Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

evanbngdor wrote: 14 May 2020, 17:28
DOHC wrote: 14 May 2020, 15:51 Kayanya ipah reborn emg ga bole pake ban eco2an neh

Ane pake BS ekopeyang jg luar binasa limbung nya, lari d tol dalkot aj ud berasa banget limbung nya
Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Hansen »

DOHC wrote: 14 May 2020, 20:16
evanbngdor wrote: 14 May 2020, 17:28
DOHC wrote: 14 May 2020, 15:51 Kayanya ipah reborn emg ga bole pake ban eco2an neh

Ane pake BS ekopeyang jg luar binasa limbung nya, lari d tol dalkot aj ud berasa banget limbung nya
Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Mahal ah, kenapa gak langsung kasih LM705 aja :mky_05:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

jakanjc wrote: 14 May 2020, 13:48 Kayanya betul nih dugaan saya faktor ban eco2an di ANKI type V ni jadi bikin handlingnya kacau om.. Jujur saya pernah 160 kmh sekali pas mau masuk tol semarang naik ANKI rasanya udah serem, beda pas naik ANPS berasa lebih napak.. Mungkin faktor ban yang lebih besar dan lebar kali yaa
babehgue708 wrote: 14 May 2020, 15:25
jakanjc wrote: 14 May 2020, 11:16

Awal taun saya trip Jakarta-Semarang pp, lewat tol cipali hajar 120-140 km/h, limbungnya ga karuan, setir harus dipegang erat2, kalo ga bisa kemana2 tuh larinya :big_dunno: , posisi wkt itu masih pake Dunlop Enasave.

Skrg udah ganti ke Turanza, ya belom coba ke tol sih krn kondisi masih gini, tapi kalo diajak lari di jalan sepi berasa lebih napak jauh sih mobilnya :big_smile], lebih "diem" dan ga ayun2an di jalan ga rata hahaha. Saran sih mending jangan pake ban eco2an oom. :big_peace:
berarti fix om, jangan pake ban eco2 deh.... terakhir saya sempet beli lm704 r17 kena di 700ribuan berapa gitu lupa udh.
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

DOHC wrote: 14 May 2020, 12:47
Utk yg nomer 2,

Yg om alamin d ventulel, dulu jg kejadian d anki ane, makanya ane sering blg transmisi nya rada bodoh, tp stelah ganti atf pake aisin, gejala bodoh tsb ud lmayan ilang, walaupun kl abis nyetir seruntulan rada lama suka kadang muncul bentar.
Cuman drawback si aisin, mobil jd berasa kurang langsam kl lg cruising, kaya ad yg nahan gt, beda waktu masi pake toyota WS bawaan

Yg nomer 3,

Coba tarik tuas kap mesin (tp kap jgn dbuka), lalu ventulel nya coba lewatin jalan jelek, masi gluduk2 ga ?
kurang langsam maksudnya gimana tuh ya om? kurang laju gitu? kalo ini standarnya malah saya rasa laju banget. masuk ke D kalo kita gak gas sama sekali aja masa speednya 20-22kph gitu kisarannya di komplek. si om ganti oli transmisi aisinnya di km brp? ada spek khusus nggak? biasa saya kijang di 75rebu sih oli gardan transmisi wakwakwka. mau kijang kapsul, mau gnki kemaren juga.

trus nomor 3.. seriusan tuh om, sorri nih, tapi apa korelasinya ya antara tarik tuas kap mesin dgn setir yg serasa steering rack rusak? takut banget kalo nyetir kondisi kap mesin ngggak kekunci bener. takut ngejeblak ke kaca depan ntar lagi...

btw om dohc ini ada satu pertanyaan lagi. venturer kan udh auto start stop. kalo saya nyalain mobil kan begitu masuk kabin mobil lsg injek pedal rem, gak pake lama lsg pencet tuh tombol. nahhh disini nih pertanyaannya. begitu transisi antara tuh mobil posisi acc (kalo pake konci kan ada switch acc tuh rumah kuncinya) dan full nyala idle gitu kadang ada nongol di layar mid warning oil pressure low itu kenapa ya?

tapi anehnya pas udh full nyala idle gitu itu tulisan langsung hilang. ini mobil juga dibawa normal2 aja nggak ada kendala aneh2.

sempet pikir:
1. apa jgn2 kurang oli (makan oli), tapi nggak kok. di test pake dipstik nya juga kondisi mesin di pagi hari belum dinyalain apa2 ya cukup kok di garis batasnya.
2. apa jgn2 switch oil pressurenya dapet cacat nih (di forum teambhp ada bahas sih crysta dan fortuner disana sempet recall)
3. apa jgn2 sensornya aja mungkin kotor

rata2 saya ikutin forum anki dan keluhan 2gd om f272 nggak ada bahas warning di mid nya.

untuk ganti oli mesin, udh dilakukan di km 15rb begitu mobil dateng gk lama lah pake lsg ganti oli mesin. pake motul 5w40 crdi ya kalo gk salah. 8liter lsg.
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iwansiagian »

iamwewe wrote:
DOHC wrote: 14 May 2020, 12:47
Utk yg nomer 2,

Yg om alamin d ventulel, dulu jg kejadian d anki ane, makanya ane sering blg transmisi nya rada bodoh, tp stelah ganti atf pake aisin, gejala bodoh tsb ud lmayan ilang, walaupun kl abis nyetir seruntulan rada lama suka kadang muncul bentar.
Cuman drawback si aisin, mobil jd berasa kurang langsam kl lg cruising, kaya ad yg nahan gt, beda waktu masi pake toyota WS bawaan

Yg nomer 3,

Coba tarik tuas kap mesin (tp kap jgn dbuka), lalu ventulel nya coba lewatin jalan jelek, masi gluduk2 ga ?
kurang langsam maksudnya gimana tuh ya om? kurang laju gitu? kalo ini standarnya malah saya rasa laju banget. masuk ke D kalo kita gak gas sama sekali aja masa speednya 20-22kph gitu kisarannya di komplek. si om ganti oli transmisi aisinnya di km brp? ada spek khusus nggak? biasa saya kijang di 75rebu sih oli gardan transmisi wakwakwka. mau kijang kapsul, mau gnki kemaren juga.

trus nomor 3.. seriusan tuh om, sorri nih, tapi apa korelasinya ya antara tarik tuas kap mesin dgn setir yg serasa steering rack rusak? takut banget kalo nyetir kondisi kap mesin ngggak kekunci bener. takut ngejeblak ke kaca depan ntar lagi...

btw om dohc ini ada satu pertanyaan lagi. venturer kan udh auto start stop. kalo saya nyalain mobil kan begitu masuk kabin mobil lsg injek pedal rem, gak pake lama lsg pencet tuh tombol. nahhh disini nih pertanyaannya. begitu transisi antara tuh mobil posisi acc (kalo pake konci kan ada switch acc tuh rumah kuncinya) dan full nyala idle gitu kadang ada nongol di layar mid warning oil pressure low itu kenapa ya?

tapi anehnya pas udh full nyala idle gitu itu tulisan langsung hilang. ini mobil juga dibawa normal2 aja nggak ada kendala aneh2.

sempet pikir:
1. apa jgn2 kurang oli (makan oli), tapi nggak kok. di test pake dipstik nya juga kondisi mesin di pagi hari belum dinyalain apa2 ya cukup kok di garis batasnya.
2. apa jgn2 switch oil pressurenya dapet cacat nih (di forum teambhp ada bahas sih crysta dan fortuner disana sempet recall)
3. apa jgn2 sensornya aja mungkin kotor

rata2 saya ikutin forum anki dan keluhan 2gd om f272 nggak ada bahas warning di mid nya.

untuk ganti oli mesin, udh dilakukan di km 15rb begitu mobil dateng gk lama lah pake lsg ganti oli mesin. pake motul 5w40 crdi ya kalo gk salah. 8liter lsg.
2GD kapasitas oli 7.5 liter aja kalo ganti filter. Gak tau apa jadi pengaruh kah karena kelebihan oli nya jadi low pressure?
Screenshot_20200514-205618_Drive.jpg
Screenshot_20200514-205618_Drive.jpg (82.87 KiB) Viewed 575 times
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Hansen »

iamwewe wrote: 14 May 2020, 20:44
DOHC wrote: 14 May 2020, 12:47
Utk yg nomer 2,

Yg om alamin d ventulel, dulu jg kejadian d anki ane, makanya ane sering blg transmisi nya rada bodoh, tp stelah ganti atf pake aisin, gejala bodoh tsb ud lmayan ilang, walaupun kl abis nyetir seruntulan rada lama suka kadang muncul bentar.
Cuman drawback si aisin, mobil jd berasa kurang langsam kl lg cruising, kaya ad yg nahan gt, beda waktu masi pake toyota WS bawaan

Yg nomer 3,

Coba tarik tuas kap mesin (tp kap jgn dbuka), lalu ventulel nya coba lewatin jalan jelek, masi gluduk2 ga ?
btw om dohc ini ada satu pertanyaan lagi. venturer kan udh auto start stop. kalo saya nyalain mobil kan begitu masuk kabin mobil lsg injek pedal rem, gak pake lama lsg pencet tuh tombol. nahhh disini nih pertanyaannya. begitu transisi antara tuh mobil posisi acc (kalo pake konci kan ada switch acc tuh rumah kuncinya) dan full nyala idle gitu kadang ada nongol di layar mid warning oil pressure low itu kenapa ya?

tapi anehnya pas udh full nyala idle gitu itu tulisan langsung hilang. ini mobil juga dibawa normal2 aja nggak ada kendala aneh2.

sempet pikir:
1. apa jgn2 kurang oli (makan oli), tapi nggak kok. di test pake dipstik nya juga kondisi mesin di pagi hari belum dinyalain apa2 ya cukup kok di garis batasnya.
2. apa jgn2 switch oil pressurenya dapet cacat nih (di forum teambhp ada bahas sih crysta dan fortuner disana sempet recall)
3. apa jgn2 sensornya aja mungkin kotor

rata2 saya ikutin forum anki dan keluhan 2gd om f272 nggak ada bahas warning di mid nya.

untuk ganti oli mesin, udh dilakukan di km 15rb begitu mobil dateng gk lama lah pake lsg ganti oli mesin. pake motul 5w40 crdi ya kalo gk salah. 8liter lsg.
Maaf ane bukan master DOHC, tapi mau bantu jawab om :ungg:

Itu seperti indikasi oli telat naik, coba infokan nomor parts filter oli yg digunakan.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

Hansen wrote: 14 May 2020, 20:31
DOHC wrote: 14 May 2020, 20:16
evanbngdor wrote: 14 May 2020, 17:28

Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Mahal ah, kenapa gak langsung kasih LM705 aja :mky_05:
soalnya si luxe ditulis kelasnya ban premium siong :ungg: :ungg:

kl ditulisnya setara ban eco2an yah ane ogah
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Hansen »

DOHC wrote: 14 May 2020, 21:25
Hansen wrote: 14 May 2020, 20:31
DOHC wrote: 14 May 2020, 20:16

Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Mahal ah, kenapa gak langsung kasih LM705 aja :mky_05:
soalnya si luxe ditulis kelasnya ban premium siong :ungg: :ungg:

kl ditulisnya setara ban eco2an yah ane ogah
Dari kembangannya mirip2 michelin primacy 4 chiong, lumayanlah kalo rasanya juga mirip :big_biglaugh:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

berasa kaya mesin perlu "effort" lebih utk maju om, kl dl waktu masi pake atf bawaan, di lepas gas mobil masi ngeloyor, sejak diganti si aisin, lepas gas, kaya kurang ngeloyor jadi nya
ane kmaren ganti di odo 42 rebu, skalian ganti oli gardan.. soalnya kl lg kena macet2an atau jalan d tol pas siang terik, transmisi nya bener2 jd bodoh, suka binggung harus turun gigi atau ngerespon naekin kecepatan, cuman kl lg masi baru nyala mesin, atau pagi2, enak2 aja

kl tuas mesin, soalnya dl anki ane jg sama kaya om, kl lewat jalan jelek bunyi gluduk2, bawa ke beres ampe pd binggung montirnya, kaki2 ga ad yg rusak sama sekali, steering rack ampe sempet dbuka trus dpasang lg, kaki2 di stel ulang dsb.. ga tau nya setelan dudukan kap mesin yg kelewat rendah doank, gt dstel, anteng skrg.

wahh anki ane type rakyat jelata om, kenop ac aj masi puter2.. kl d acc seh pertama nyala smua bentar, tp abis itu cuman tinggal lampu cek enjin, bgt mesin nyala, mati smua

mungkin bener kaya saran master hansen, filter oli nya pake yg apa ? dl d tret mana lupa ane, perna diinfokan ad type2 filter oli tertentu yg jangan dipake utk smua jenis ipah

quote=iamwewe post_id=1118203 time=1589463843 user_id=29014]
DOHC wrote: 14 May 2020, 12:47
Utk yg nomer 2,

Yg om alamin d ventulel, dulu jg kejadian d anki ane, makanya ane sering blg transmisi nya rada bodoh, tp stelah ganti atf pake aisin, gejala bodoh tsb ud lmayan ilang, walaupun kl abis nyetir seruntulan rada lama suka kadang muncul bentar.
Cuman drawback si aisin, mobil jd berasa kurang langsam kl lg cruising, kaya ad yg nahan gt, beda waktu masi pake toyota WS bawaan

Yg nomer 3,

Coba tarik tuas kap mesin (tp kap jgn dbuka), lalu ventulel nya coba lewatin jalan jelek, masi gluduk2 ga ?
kurang langsam maksudnya gimana tuh ya om? kurang laju gitu? kalo ini standarnya malah saya rasa laju banget. masuk ke D kalo kita gak gas sama sekali aja masa speednya 20-22kph gitu kisarannya di komplek. si om ganti oli transmisi aisinnya di km brp? ada spek khusus nggak? biasa saya kijang di 75rebu sih oli gardan transmisi wakwakwka. mau kijang kapsul, mau gnki kemaren juga.

trus nomor 3.. seriusan tuh om, sorri nih, tapi apa korelasinya ya antara tarik tuas kap mesin dgn setir yg serasa steering rack rusak? takut banget kalo nyetir kondisi kap mesin ngggak kekunci bener. takut ngejeblak ke kaca depan ntar lagi...

btw om dohc ini ada satu pertanyaan lagi. venturer kan udh auto start stop. kalo saya nyalain mobil kan begitu masuk kabin mobil lsg injek pedal rem, gak pake lama lsg pencet tuh tombol. nahhh disini nih pertanyaannya. begitu transisi antara tuh mobil posisi acc (kalo pake konci kan ada switch acc tuh rumah kuncinya) dan full nyala idle gitu kadang ada nongol di layar mid warning oil pressure low itu kenapa ya?

tapi anehnya pas udh full nyala idle gitu itu tulisan langsung hilang. ini mobil juga dibawa normal2 aja nggak ada kendala aneh2.

sempet pikir:
1. apa jgn2 kurang oli (makan oli), tapi nggak kok. di test pake dipstik nya juga kondisi mesin di pagi hari belum dinyalain apa2 ya cukup kok di garis batasnya.
2. apa jgn2 switch oil pressurenya dapet cacat nih (di forum teambhp ada bahas sih crysta dan fortuner disana sempet recall)
3. apa jgn2 sensornya aja mungkin kotor

rata2 saya ikutin forum anki dan keluhan 2gd om f272 nggak ada bahas warning di mid nya.

untuk ganti oli mesin, udh dilakukan di km 15rb begitu mobil dateng gk lama lah pake lsg ganti oli mesin. pake motul 5w40 crdi ya kalo gk salah. 8liter lsg.
[/quote]
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post