Page 5 of 8

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Thu May 14, 2020 14:37
by DOHC
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 14:35
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:25
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 13:31
Mahal ah, kenapa gak langsung kasih LM705 aja :mky_05:
soalnya si luxe ditulis kelasnya ban premium siong :ungg: :ungg:

kl ditulisnya setara ban eco2an yah ane ogah
Dari kembangannya mirip2 michelin primacy 4 chiong, lumayanlah kalo rasanya juga mirip :big_biglaugh:
makanya ane mau coba siong, ini ekopeyang ud abis 50 % padahal baru 45 rebu, tapak ud keras dan retak2 lg

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Thu May 14, 2020 14:46
by Hansen
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:37
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 14:35
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:25

soalnya si luxe ditulis kelasnya ban premium siong :ungg: :ungg:

kl ditulisnya setara ban eco2an yah ane ogah
Dari kembangannya mirip2 michelin primacy 4 chiong, lumayanlah kalo rasanya juga mirip :big_biglaugh:
makanya ane mau coba siong, ini ekopeyang ud abis 50 % padahal baru 45 rebu, tapak ud keras dan retak2 lg
Ane kalo beli mobil dapet ban ekopeang atau ena ena sih bakal lgsg ane copot trus ganti yg proper, emang dikira enak apa naik mobil geol2 goyang dombret kiri kanan :mky_04:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Thu May 14, 2020 14:49
by DOHC
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 14:46
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:37
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 14:35
Dari kembangannya mirip2 michelin primacy 4 chiong, lumayanlah kalo rasanya juga mirip :big_biglaugh:
makanya ane mau coba siong, ini ekopeyang ud abis 50 % padahal baru 45 rebu, tapak ud keras dan retak2 lg
Ane kalo beli mobil dapet ban ekopeang atau ena ena sih bakal lgsg ane copot trus ganti yg proper, emang dikira enak apa naik mobil geol2 goyang dombret kiri kanan :mky_04:
ane di ipah tuwir padahal pake ekopeyang jg, ga selimbung kaya di anki sehh
beda berat 200 kg emg ga boong kayanya

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Thu May 14, 2020 14:58
by Hansen
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:49
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 14:46
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:37

makanya ane mau coba siong, ini ekopeyang ud abis 50 % padahal baru 45 rebu, tapak ud keras dan retak2 lg
Ane kalo beli mobil dapet ban ekopeang atau ena ena sih bakal lgsg ane copot trus ganti yg proper, emang dikira enak apa naik mobil geol2 goyang dombret kiri kanan :mky_04:
ane di ipah tuwir padahal pake ekopeyang jg, ga selimbung kaya di anki sehh
beda berat 200 kg emg ga boong kayanya
Iya chiong, dimensi bodi juga udah membengkak ngalahin fortie lama tapi lebar tapak ban masih 205.
Kadang2 kalo diliat dari belakang rodanya kayak kekecilan :big_think:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Thu May 14, 2020 21:59
by jakanjc
Coba om kalau ada kesempatan nyetir venturernya lukot via tol cipali di test diatas 100 kmh, di share juga dimari.Apakah ada gejala limbung/stir melayang? Saya paka ANKI 2.4 V 2017 keluhannya itu saja, kalo diatas 100 kmh mobil berasa melayang, apalagi kl ada angin gede dari samping(disusul mobil dari samping)berasa banget body ngebuang dan ada suara angin masuk dari kaca samping supir yg cukup ganggu. Sisanya sih cukup nyaman ANKI diesel ini,mobil yang dicintai orang +62😅
[/quote]

Awal taun saya trip Jakarta-Semarang pp, lewat tol cipali hajar 120-140 km/h, limbungnya ga karuan, setir harus dipegang erat2, kalo ga bisa kemana2 tuh larinya :big_dunno: , posisi wkt itu masih pake Dunlop Enasave.

Skrg udah ganti ke Turanza, ya belom coba ke tol sih krn kondisi masih gini, tapi kalo diajak lari di jalan sepi berasa lebih napak jauh sih mobilnya :big_smile], lebih "diem" dan ga ayun2an di jalan ga rata hahaha. Saran sih mending jangan pake ban eco2an oom. :big_peace:
[/quote]
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 8:51 Kayanya ipah reborn emg ga bole pake ban eco2an neh

Ane pake BS ekopeyang jg luar binasa limbung nya, lari d tol dalkot aj ud berasa banget limbung nya
Noted, berarti banyak yg ngerasain kek ane juga ya. Maklum mobil seringan dipake ortu dan disupirin supir, jarang keluar garasi nih mobil tapi ya sekalinya dipake jaraknya jauh2(jkt-semarang,purwokerto, atau pekalongan). Ane sendiri baru 2x nyetir jauh lukot pake ni ANKI.
Paling nunggu 4 tahun baru ganti ban, ini aja belom 3 tahun odo km baru masuk 27 rb km, ban bawaan ecopianya masih tebel bener😅

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 0:47
by iamwewe
iwansiagian wrote: Thu May 14, 2020 14:04
2GD kapasitas oli 7.5 liter aja kalo ganti filter. Gak tau apa jadi pengaruh kah karena kelebihan oli nya jadi low pressure?Screenshot_20200514-205618_Drive.jpg
[/quote]

iya om.. awalnya kan karena lagi psbb males nih ke dealer rame gitu. jadi saya ke sndrive. ganti oli dan filter oli. awal diisi sih 7.5 liter. trus kan ada sisa tuh stgh liter. ya udh kemaren gr2 gk ada kerjaan saya sndiri yg tuang sisa stgh liternya wkwkwk.
Hansen wrote: Thu May 14, 2020 14:12
Maaf ane bukan master DOHC, tapi mau bantu jawab om :ungg:

Itu seperti indikasi oli telat naik, coba infokan nomor parts filter oli yg digunakan.
gpp, bukan master dohc tapi shifu hansen juga reputasinya udh terkenal pemain forum lama :mky_03:

nah itu om. indikasi oli telat naik sempet kepikir. takutnya kalo oli telat naik kan dinding boringnya dan piston kena baret2 lagi ntar. juga ini temperatur mesin aman2 aja sih nggak ada makin panas ato apa. mau macet, mau kondisi jajal 160kph juga.

untuk nomor parts filter oli saya nggak tau nih om, trkhr itu beli dii sndrive sih. harusnya sih original ya. tapi tulisan kardusnya sih aspira emang. cuma slama ini ganti gnki hrv diisana nggak ada masalah kok.
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 14:36 berasa kaya mesin perlu "effort" lebih utk maju om, kl dl waktu masi pake atf bawaan, di lepas gas mobil masi ngeloyor, sejak diganti si aisin, lepas gas, kaya kurang ngeloyor jadi nya
ane kmaren ganti di odo 42 rebu, skalian ganti oli gardan.. soalnya kl lg kena macet2an atau jalan d tol pas siang terik, transmisi nya bener2 jd bodoh, suka binggung harus turun gigi atau ngerespon naekin kecepatan, cuman kl lg masi baru nyala mesin, atau pagi2, enak2 aja

kl tuas mesin, soalnya dl anki ane jg sama kaya om, kl lewat jalan jelek bunyi gluduk2, bawa ke beres ampe pd binggung montirnya, kaki2 ga ad yg rusak sama sekali, steering rack ampe sempet dbuka trus dpasang lg, kaki2 di stel ulang dsb.. ga tau nya setelan dudukan kap mesin yg kelewat rendah doank, gt dstel, anteng skrg.

wahh anki ane type rakyat jelata om, kenop ac aj masi puter2.. kl d acc seh pertama nyala smua bentar, tp abis itu cuman tinggal lampu cek enjin, bgt mesin nyala, mati smua

mungkin bener kaya saran master hansen, filter oli nya pake yg apa ? dl d tret mana lupa ane, perna diinfokan ad type2 filter oli tertentu yg jangan dipake utk smua jenis ipah
oke2. ntar coba km40rb saya ganti deh tranny dan gardannya.

utk kap mesin coba ntar saya buka skali (tapi tetep ke lock) trus coba saya lewat jalanan pik indomobil sono deh. puter 3 lap coba.

filter oli saya pake aspira ya kalo gk salah belinya di sndrive. track record smua mobil disana beli2 barangnya ato kalo lagi males ya skalian service disana nggak pernah ada masalah sih..

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 1:20
by DOHC
Aspira mustinya gapapa sehh

Ane jg perna pake aspira x posio yg merah, ga ad masalah aneh2, perna jg make yg denso biru jg gapapa

Tp ga tau d utk enjin 2GD, mungkin lebi selektif filyer oli dbanding 1TR

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 2:23
by Hansen
iamwewe wrote: Fri May 15, 2020 0:47 gpp, bukan master dohc tapi shifu hansen juga reputasinya udh terkenal pemain forum lama :mky_03:

nah itu om. indikasi oli telat naik sempet kepikir. takutnya kalo oli telat naik kan dinding boringnya dan piston kena baret2 lagi ntar. juga ini temperatur mesin aman2 aja sih nggak ada makin panas ato apa. mau macet, mau kondisi jajal 160kph juga.

untuk nomor parts filter oli saya nggak tau nih om, trkhr itu beli dii sndrive sih. harusnya sih original ya. tapi tulisan kardusnya sih aspira emang. cuma slama ini ganti gnki hrv diisana nggak ada masalah kok.

Mungkin pas apes dapat filter yg anti drain back valvenya gak berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk mesin sih gak bakal rusak dlm waktu dekat, ini biasanya efek jangka panjang.

Kalo memang penasaran dan mau diusut tuntas sih ane saranin ganti filter olinya aja (olinya gak usah ganti) ke genuine parts Toyota yg kodenya 90915-YZZD4, itung2 sekalian ngurangi oli yg diisi kelebihan 0.5L

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 2:55
by iamwewe
DOHC wrote: Fri May 15, 2020 1:20 Aspira mustinya gapapa sehh

Ane jg perna pake aspira x posio yg merah, ga ad masalah aneh2, perna jg make yg denso biru jg gapapa

Tp ga tau d utk enjin 2GD, mungkin lebi selektif filyer oli dbanding 1TR
Hansen wrote: Fri May 15, 2020 2:23
Mungkin pas apes dapat filter yg anti drain back valvenya gak berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk mesin sih gak bakal rusak dlm waktu dekat, ini biasanya efek jangka panjang.

Kalo memang penasaran dan mau diusut tuntas sih ane saranin ganti filter olinya aja (olinya gak usah ganti) ke genuine parts Toyota yg kodenya 90915-YZZD4, itung2 sekalian ngurangi oli yg diisi kelebihan 0.5L
ok2. jadi sementara suspectnya ini si filter oli ya. ntar saya coba beli di dealer toyotanya deh. ntr coba saya update lagi.

thank u banget shifu master pada bantu ya :big_deal:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 5:34
by evanbngdor
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 13:16
evanbngdor wrote: Thu May 14, 2020 10:28
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 8:51 Kayanya ipah reborn emg ga bole pake ban eco2an neh

Ane pake BS ekopeyang jg luar binasa limbung nya, lari d tol dalkot aj ud berasa banget limbung nya
Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 5:52
by DOHC
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:34
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 13:16
evanbngdor wrote: Thu May 14, 2020 10:28

Yg rakitan terbaru kayaknya udah gak pake ban eco2an deh, pakenya GT Radial semua. GT Radial Champiro Luxe. Secara kelas sih ban ini harusnya bersaing sama dunlop LM705 dan BS Turanza T005a
Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:
Mungkin jg om

Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi

Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 8:08
by MSU
DOHC wrote: Fri May 15, 2020 5:52
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:34
DOHC wrote: Thu May 14, 2020 13:16

Wah br pertama nehh klan kijang murtad ke non dunlop atau BS

Btw si luxe murah jg yah, seharga lm705, ekopeyang ama enash1t
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:
Mungkin jg om

Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi

Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
bxt kayaknya udh beda level bgt ya om
drpd champiro eco sy lbh pilih ecopia dah...banyak yg ngeluh tapaknya champiro eco pas udh 50%an kayak pecah2 & mmg sy liat sndr
kl ecopia ni sy pake di kisul malah berasa lbh firm drpd sp touring T1

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 11:34
by evanbngdor
MSU wrote: Fri May 15, 2020 8:08
DOHC wrote: Fri May 15, 2020 5:52
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:34

Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:
Mungkin jg om

Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi

Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
bxt kayaknya udh beda level bgt ya om
drpd champiro eco sy lbh pilih ecopia dah...banyak yg ngeluh tapaknya champiro eco pas udh 50%an kayak pecah2 & mmg sy liat sndr
kl ecopia ni sy pake di kisul malah berasa lbh firm drpd sp touring T1
Champiro Eco sih emang parah, Ertiga kan bawaan nya itu dulu, masa baru dipake 20rb km botak sih ngga, cuma tapaknya udah ancur2an aja, dicungkil pake kuku aja langsung lepas
:mky_01:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 13:58
by kunaskun
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:34
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:
atau ya, paling murah harganya :big_biglaugh:
apalagi ada embel2 lux :upss:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Fri May 15, 2020 14:14
by DOHC
MSU wrote: Fri May 15, 2020 8:08
DOHC wrote: Fri May 15, 2020 5:52
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:34

Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:
Mungkin jg om

Wong gt raadial aj bsa jd ban oem susuki, yah bagus jg seh, skali2 produk dalam negeri yg jd oem, masa merek jepang, ban nya jg jepang, cuman numpang bangun pabrik produksi

Tapii ya mudah2an kualitas s gt radial jg jgn ampas, ane dl perna pake champiro eco d avansa, ampas bener, benjol mulu, tp d ipah pake bxt awet2 aj
bxt kayaknya udh beda level bgt ya om
drpd champiro eco sy lbh pilih ecopia dah...banyak yg ngeluh tapaknya champiro eco pas udh 50%an kayak pecah2 & mmg sy liat sndr
kl ecopia ni sy pake di kisul malah berasa lbh firm drpd sp touring T1
ane kira bxt sama generik nya ama si eco, cuman beda branding doank

soalnya scara harga waktu itu jg rata2 beda tipis sehh ama champ eco

ecopia sehh utk tapak emg keras (dan awet jadinya) khas BS.. cuman itu sidewall nya aduh2 utk mobil berat, letoy banget, cocok nya utk mobil2 yg enteng aj kl

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sat May 16, 2020 1:19
by evanbngdor
kunaskun wrote: Fri May 15, 2020 13:58
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 5:34
Kalo menurut saya sih ada masalah politiknya juga ya, secara GT Radial jadi sponsor resmi nya TTI, ya gak tertutup kemungkinan juga GT Radial bisa menang tender untuk pengadaan ban itu. IMHO ya ini, ngga tau bener atau ngga
:mky_03:
atau ya, paling murah harganya :big_biglaugh:
apalagi ada embel2 lux :upss:
Jelas paling murah sih, harga yg luxe aja sama kayak ban eco2an merek sebelah.

Ya better lah pake GT, daripada pake duo AA
:mky_04:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 2:54
by iamwewe
om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.

om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.

thank u mantemans

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 3:24
by DOHC
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 2:54 om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.

om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.

thank u mantemans
Kl gt skrg coba tinggiin dikit ganjelan karet utk kap mesin nya, puter counterclockwise aj stengah puteran

Dl ane jg gt, ampe pusing nyariin bunyi gluduk2, ga tau nya cuman gara2 stelan kap mesin doank

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 4:06
by iamwewe
DOHC wrote: Sun May 17, 2020 3:24
Kl gt skrg coba tinggiin dikit ganjelan karet utk kap mesin nya, puter counterclockwise aj stengah puteran

Dl ane jg gt, ampe pusing nyariin bunyi gluduk2, ga tau nya cuman gara2 stelan kap mesin doank
udh cek bener2 nih

jadi ganjelan karet utk kap mesin ini yg mana ya om?
1. kalo saya buka kap mesin. saya ganjel pake tiangnya itu. diliat dari atas ada 2 titik karet. lalu dibawahnya ada kaya karet melintang. lalu dibawahnya peredam panas dan suara mesin ya. letaknya di kap mesin ini bukan?

2. atau ganjelan karet utk kap mesin ini yang karet modelnya berbentuk kaya koin, kira2 ada 5tumpuk kecil itu? yang duduknya di sasis mobil (belakang headlamp)?

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 5:19
by DOHC
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 4:06
DOHC wrote: Sun May 17, 2020 3:24
Kl gt skrg coba tinggiin dikit ganjelan karet utk kap mesin nya, puter counterclockwise aj stengah puteran

Dl ane jg gt, ampe pusing nyariin bunyi gluduk2, ga tau nya cuman gara2 stelan kap mesin doank
udh cek bener2 nih

jadi ganjelan karet utk kap mesin ini yg mana ya om?
1. kalo saya buka kap mesin. saya ganjel pake tiangnya itu. diliat dari atas ada 2 titik karet. lalu dibawahnya ada kaya karet melintang. lalu dibawahnya peredam panas dan suara mesin ya. letaknya di kap mesin ini bukan?

2. atau ganjelan karet utk kap mesin ini yang karet modelnya berbentuk kaya koin, kira2 ada 5tumpuk kecil itu? yang duduknya di sasis mobil (belakang headlamp)?
Yg nomer 2 om, kl diputer2 ntar bsa tambah tinggi atau pendek

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 6:29
by Hansen
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 2:54 om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.

om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.

thank u mantemans
:big_exellent:

Kayaknya mobilnya suka ngisengin pemiliknya nih :ngacir:

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 6:52
by DOHC
Hansen wrote: Sun May 17, 2020 6:29
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 2:54

thank u mantemans
:big_exellent:

Kayaknya mobilnya suka ngisengin pemiliknya nih :ngacir:
Si VRZ gmana siong, ad gluduk2 jg ?

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 7:52
by Hansen
DOHC wrote: Sun May 17, 2020 6:52
Hansen wrote: Sun May 17, 2020 6:29
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 2:54

thank u mantemans
:big_exellent:

Kayaknya mobilnya suka ngisengin pemiliknya nih :ngacir:
Si VRZ gmana siong, ad gluduk2 jg ?
Sejauh ini aman sih chiong, masalah ane cuma di material bumper yg ringkih.
Bumper depan seiring pemakaian (kena getaran dan guncangan) bisa renggang sendiri dan dekat pengaitnya sampe retak.
Diperparah lagi bodikit TRD yg bebannya nopang di bumper aslinya.

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 9:12
by iamwewe
DOHC wrote: Sun May 17, 2020 5:19
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 4:06
DOHC wrote: Sun May 17, 2020 3:24
Kl gt skrg coba tinggiin dikit ganjelan karet utk kap mesin nya, puter counterclockwise aj stengah puteran

Dl ane jg gt, ampe pusing nyariin bunyi gluduk2, ga tau nya cuman gara2 stelan kap mesin doank
udh cek bener2 nih

jadi ganjelan karet utk kap mesin ini yg mana ya om?
1. kalo saya buka kap mesin. saya ganjel pake tiangnya itu. diliat dari atas ada 2 titik karet. lalu dibawahnya ada kaya karet melintang. lalu dibawahnya peredam panas dan suara mesin ya. letaknya di kap mesin ini bukan?

2. atau ganjelan karet utk kap mesin ini yang karet modelnya berbentuk kaya koin, kira2 ada 5tumpuk kecil itu? yang duduknya di sasis mobil (belakang headlamp)?
Yg nomer 2 om, kl diputer2 ntar bsa tambah tinggi atau pendek
Oke om.. udh sy puter. Koin yg paling bawah (nomor 5) jadi ada agak jarak ke koin nomor 4. Kiri kanan udh saya setel nih.. aneh tapi nyata hahaha

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Posted: Sun May 17, 2020 9:13
by iamwewe
Hansen wrote: Sun May 17, 2020 6:29
iamwewe wrote: Sun May 17, 2020 2:54 om dohc: lapor aja, aneh bin ajaib. karena saya nggak berani nyetir sembari kap mesin setengah kebuka, jadi kemarin saya buka kap mesinnya, bebersih switch lock kap mesinnya, trus tutup kap mesinnya lebih dibanting posisi lebih agak tinggi, eh kok sementara setirnya jadi anteng normal wkwkwk.

om hansen: utk warning light oil lpressure low sementara waktu sih nggak ada nongol lagi sih setelah isi oli jadi 8liter ini. udh di test nyalain mobil pertama kali di pagi hari dgn kondisi mobil parkir nanjak di parkiran. ato kondisi mobil parkir turun di parkiran. atau pun kondisi mobil parkir depan rumah jalanan yang rata gitu. tapi tetep nih, ntar service 20rb km saya ganti oli mesin mau ganti filter oli genuine toyota punya deh dan 7.5liter.
penasaran juga.

thank u mantemans
:big_exellent:

Kayaknya mobilnya suka ngisengin pemiliknya nih :ngacir:
Amit2 om kalo dpt mobil yg suka ngisengin gt hahaha.. jgn sampe deh. Thanks ya om sarannyaa