Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

azerbaijan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 23 Jan 2016, 16:10

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by azerbaijan »

ripratama wrote: 08 Jun 2020, 00:40
Volare wrote: 07 Jun 2020, 09:22
1) Apakah mending ambil yang pre FL?

2) Bedanya apa saja ya antara pre dan post FL tipe ATPM (selain front grille nya)

3) untuk BBM apakah RX270 bisa pertalite?
1. Jawab: tergantung budget yg ada dan kondisi mobil. Saya pribadi ambil RX270 versi HK non-FL yang sdh pakai FL kit F-Sport.

2. Jawab: FL sdh LED DRL, design steering wheel beda, warna interior ada pilihan black + terracotta, updated HMI operating system, BT music streaming (sebelumnya hanya utk telepon)

3. Jawab: Pertalite under spec dan akan kurangi perfomance. Aman? Maybe, karena mobil sekarang hampir pasti ada knock sensor yg bisa adjust. Saya pakai Pertamax 92 saja utk peace of mind (rasio kompresi ga tinggi; pakai 98 over spec).

Leather seats rentan early wear & tear.
Dashboard sangat aman ga seperti RX sebelumnya (Harrier gen.2).

Sedikit penampakan

IMG_20200607_120923.jpg
Kebetulan saya lagi liat2 juga rx270 dan dibanding bikin thread baru sekaligus nimbrung aja disini. Untuk Om ripra, apakah pernah benerin jok yang memang early wear & tear ini? kalau iya, lokasi bengkelnya dimana yaaa? saya baru dapat 1 referensi di 788 autocare tetapi pgn coba liat opsi lain (mungkin nanti bisa jadi perbandingan harga dan kualitas).
Oiya saya juga sempet liat yang FL itu udah ada HUD nya yaaa? Untuk masalah audio mobil ini kalau dipasangin apple carplay / android auto apakah memungkinkan juga? soalnya saya belum pernah liat ada yang jual kitnya di Indonesia (beda sama mazda 2 yang kitnya banyak dijual di ecommerce)
jivos wrote: 08 Jun 2020, 12:11 *SUV RX (270/350) atopun
*sedan IS 250/300 rwd

Imo, sweet spot used car terbaik yg ada d pasar skrg, utamanya bagi..
*pr jepangan yg mw naik kelas tp ogah ribet sm perawatan mbl eropa/jerman yg " bth xtra"
*pr eurocar yg ogah jd budak mobil, tapi ngga mw turun kelas, dan hrs selepel gantinya.

---->Luxury/premium, higher than avg japs car
---->Bandel/Reliable khas tyt
---->Low cost Maint. ala Camry (mesin sm)
---->bengkel yg bs pegang betebaran


Tek tok PP ngukur jalan Akap berkali" always ready n peace of mind,.with luxury badge attached on it

mw upgrade japs or replace euronya ?
This is it ...unitnya ! :big_grin:
Om Jivos saya juga sempet liat2 di price range yang mirip ada lexus es250, secara fitur dan ride quality apakah ini bisa menjadi pertimbangan selain lexus rx270 dan IS250 ? btw yang IS250 jarang euy barangnya haha
Chris001
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 21 Jun 2018, 08:38
Location: Indonesia
Daily Vehicle: W204

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by Chris001 »

azerbaijan wrote:
ripratama wrote: 08 Jun 2020, 00:40
Volare wrote: 07 Jun 2020, 09:22
1) Apakah mending ambil yang pre FL?

2) Bedanya apa saja ya antara pre dan post FL tipe ATPM (selain front grille nya)

3) untuk BBM apakah RX270 bisa pertalite?
1. Jawab: tergantung budget yg ada dan kondisi mobil. Saya pribadi ambil RX270 versi HK non-FL yang sdh pakai FL kit F-Sport.

2. Jawab: FL sdh LED DRL, design steering wheel beda, warna interior ada pilihan black + terracotta, updated HMI operating system, BT music streaming (sebelumnya hanya utk telepon)

3. Jawab: Pertalite under spec dan akan kurangi perfomance. Aman? Maybe, karena mobil sekarang hampir pasti ada knock sensor yg bisa adjust. Saya pakai Pertamax 92 saja utk peace of mind (rasio kompresi ga tinggi; pakai 98 over spec).

Leather seats rentan early wear & tear.
Dashboard sangat aman ga seperti RX sebelumnya (Harrier gen.2).

Sedikit penampakan

IMG_20200607_120923.jpg
Kebetulan saya lagi liat2 juga rx270 dan dibanding bikin thread baru sekaligus nimbrung aja disini. Untuk Om ripra, apakah pernah benerin jok yang memang early wear & tear ini? kalau iya, lokasi bengkelnya dimana yaaa? saya baru dapat 1 referensi di 788 autocare tetapi pgn coba liat opsi lain (mungkin nanti bisa jadi perbandingan harga dan kualitas).
Oiya saya juga sempet liat yang FL itu udah ada HUD nya yaaa? Untuk masalah audio mobil ini kalau dipasangin apple carplay / android auto apakah memungkinkan juga? soalnya saya belum pernah liat ada yang jual kitnya di Indonesia (beda sama mazda 2 yang kitnya banyak dijual di ecommerce)
jivos wrote: 08 Jun 2020, 12:11 *SUV RX (270/350) atopun
*sedan IS 250/300 rwd

Imo, sweet spot used car terbaik yg ada d pasar skrg, utamanya bagi..
*pr jepangan yg mw naik kelas tp ogah ribet sm perawatan mbl eropa/jerman yg " bth xtra"
*pr eurocar yg ogah jd budak mobil, tapi ngga mw turun kelas, dan hrs selepel gantinya.

---->Luxury/premium, higher than avg japs car
---->Bandel/Reliable khas tyt
---->Low cost Maint. ala Camry (mesin sm)
---->bengkel yg bs pegang betebaran


Tek tok PP ngukur jalan Akap berkali" always ready n peace of mind,.with luxury badge attached on it

mw upgrade japs or replace euronya ?
This is it ...unitnya ! :big_grin:
Om Jivos saya juga sempet liat2 di price range yang mirip ada lexus es250, secara fitur dan ride quality apakah ini bisa menjadi pertimbangan selain lexus rx270 dan IS250 ? btw yang IS250 jarang euy barangnya haha
Ini di ig ada si om yg pasang apple car play android auto di dharma audio



Cuman saya gatau juga & blom pernah coba

#bukansalesdharma
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by jivos »

azerbaijan wrote: 08 Jun 2020, 21:28
Om Jivos saya juga sempet liat2 di price range yang mirip ada lexus es250, secara fitur dan ride quality apakah ini bisa menjadi pertimbangan selain lexus rx270 dan IS250 ? btw yang IS250 jarang euy barangnya haha
Es250 thn brp tuh om?
*Es layoutnya front wheel drive. Lbh k
comfort luxury : main d interior amenities, quietness, and ride quality.

*Is ...rear wheel drive
Oriented ke performance/sport - more firm riding sport sedans.

Balik k selera pribadi, yg rwd lbh distinctive sj dr kbanyakan. Opsi is/rx sy sebut diatas lbh krn p'timbangan dsign size yg compact.
Size wise rx mirip" crv cx5 xtrail meski bkn direc rivalnya, sedang is vs 3series, c class, n a4.

Tdk menutup opsi atas model lexus lainnya yg lbh gede, tergantung selera.

Cmiiw.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul. just so connected 🏍
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: 29 Dec 2011, 22:36

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by ripratama »

azerbaijan wrote: 08 Jun 2020, 21:28 Untuk Om ripra, apakah pernah benerin jok yang memang early wear & tear ini? kalau iya, lokasi bengkelnya dimana yaaa? ...

Oiya saya juga sempet liat yang FL itu udah ada HUD nya yaaa?

Untuk masalah audio mobil ini kalau dipasangin apple carplay / android auto apakah memungkinkan juga?
Leather mobil saya dicat freelancer yg biasa kerjakan repair jok kulit untuk dealer2x mobkas.
Not recommended kalau untuk jangka panjang Om.
Hasil di 788, ColorGlo sepertinya lebih long lasting.
Saya lagi cari vendor yang bisa retrim dengan bahan yang sama warnanya dengan original Lexus.

Non-FL saya sudah ada HUD yg project ke windscreen.

Untuk audio saya biarkan standarnya.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
azerbaijan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: 23 Jan 2016, 16:10

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by azerbaijan »

Chris001 wrote: 08 Jun 2020, 22:27
azerbaijan wrote:
ripratama wrote: 08 Jun 2020, 00:40

1. Jawab: tergantung budget yg ada dan kondisi mobil. Saya pribadi ambil RX270 versi HK non-FL yang sdh pakai FL kit F-Sport.

2. Jawab: FL sdh LED DRL, design steering wheel beda, warna interior ada pilihan black + terracotta, updated HMI operating system, BT music streaming (sebelumnya hanya utk telepon)

3. Jawab: Pertalite under spec dan akan kurangi perfomance. Aman? Maybe, karena mobil sekarang hampir pasti ada knock sensor yg bisa adjust. Saya pakai Pertamax 92 saja utk peace of mind (rasio kompresi ga tinggi; pakai 98 over spec).

Leather seats rentan early wear & tear.
Dashboard sangat aman ga seperti RX sebelumnya (Harrier gen.2).

Sedikit penampakan

IMG_20200607_120923.jpg
Kebetulan saya lagi liat2 juga rx270 dan dibanding bikin thread baru sekaligus nimbrung aja disini. Untuk Om ripra, apakah pernah benerin jok yang memang early wear & tear ini? kalau iya, lokasi bengkelnya dimana yaaa? saya baru dapat 1 referensi di 788 autocare tetapi pgn coba liat opsi lain (mungkin nanti bisa jadi perbandingan harga dan kualitas).
Oiya saya juga sempet liat yang FL itu udah ada HUD nya yaaa? Untuk masalah audio mobil ini kalau dipasangin apple carplay / android auto apakah memungkinkan juga? soalnya saya belum pernah liat ada yang jual kitnya di Indonesia (beda sama mazda 2 yang kitnya banyak dijual di ecommerce)
jivos wrote: 08 Jun 2020, 12:11 *SUV RX (270/350) atopun
*sedan IS 250/300 rwd

Imo, sweet spot used car terbaik yg ada d pasar skrg, utamanya bagi..
*pr jepangan yg mw naik kelas tp ogah ribet sm perawatan mbl eropa/jerman yg " bth xtra"
*pr eurocar yg ogah jd budak mobil, tapi ngga mw turun kelas, dan hrs selepel gantinya.

---->Luxury/premium, higher than avg japs car
---->Bandel/Reliable khas tyt
---->Low cost Maint. ala Camry (mesin sm)
---->bengkel yg bs pegang betebaran


Tek tok PP ngukur jalan Akap berkali" always ready n peace of mind,.with luxury badge attached on it

mw upgrade japs or replace euronya ?
This is it ...unitnya ! :big_grin:
Om Jivos saya juga sempet liat2 di price range yang mirip ada lexus es250, secara fitur dan ride quality apakah ini bisa menjadi pertimbangan selain lexus rx270 dan IS250 ? btw yang IS250 jarang euy barangnya haha
Ini di ig ada si om yg pasang apple car play android auto di dharma audio



Cuman saya gatau juga & blom pernah coba

#bukansalesdharma
Wow mantap thanks Om Chris terkait penemuannya. Thanks a lot
jivos wrote: 08 Jun 2020, 22:48
azerbaijan wrote: 08 Jun 2020, 21:28
Om Jivos saya juga sempet liat2 di price range yang mirip ada lexus es250, secara fitur dan ride quality apakah ini bisa menjadi pertimbangan selain lexus rx270 dan IS250 ? btw yang IS250 jarang euy barangnya haha
Es250 thn brp tuh om?
*Es layoutnya front wheel drive. Lbh k
comfort luxury : main d interior amenities, quietness, and ride quality.

*Is ...rear wheel drive
Oriented ke performance/sport - more firm riding sport sedans.

Balik k selera pribadi, yg rwd lbh distinctive sj dr kbanyakan. Opsi is/rx sy sebut diatas lbh krn p'timbangan dsign size yg compact.
Size wise rx mirip" crv cx5 xtrail meski bkn direc rivalnya, sedang is vs 3series, c class, n a4.

Tdk menutup opsi atas model lexus lainnya yg lbh gede, tergantung selera.

Cmiiw.
Lexus ES250 yang XV60 omm yang pake basisnya si toyota camry xv50. Cuma untuk unitnya emang terbatas bgt dan kurang bisa liat2 pilihan kondisi dan harganya sih. Sebenernya tujuan akan dipake sama Mama lebih banyak buat commuter di jakarta yang super macet dan keluar kota paling jauh ya surabaya lah (mudik, kalau sudah bisa tahun depan). Emang menghindari eropa sih karena belom siap sama perawatannya yang better uangnya dipake buat kebutuhan lainnya
ripratama wrote: 08 Jun 2020, 23:01
azerbaijan wrote: 08 Jun 2020, 21:28 Untuk Om ripra, apakah pernah benerin jok yang memang early wear & tear ini? kalau iya, lokasi bengkelnya dimana yaaa? ...

Oiya saya juga sempet liat yang FL itu udah ada HUD nya yaaa?

Untuk masalah audio mobil ini kalau dipasangin apple carplay / android auto apakah memungkinkan juga?
Leather mobil saya dicat freelancer yg biasa kerjakan repair jok kulit untuk dealer2x mobkas.
Not recommended kalau untuk jangka panjang Om.
Hasil di 788, ColorGlo sepertinya lebih long lasting.
Saya lagi cari vendor yang bisa retrim dengan bahan yang sama warnanya dengan original Lexus.

Non-FL saya sudah ada HUD yg project ke windscreen.

Untuk audio saya biarkan standarnya.
Oke om nanti misalnya ketemu vendor yang retrim dengan bahan dan warna sama original lexus mungkin bisa update lagi hehe karena ini jarang bgt sih. Oiya yang om ubah jadi F Sport kit itu apakah ada referensinya ya om? mengingat kalo perbedaan yang PFL dan FL mungkin dari ride quality (terlalu empuk vs lebih wajar empuknya) dan HUD fiturnya sama mending ambil PFL dan FL-in sendiri (lalu apakah fungsi AFS dan headlamp washer tetep normal om)?
User avatar
walid_007
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2931
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: pekalongan, indonesia

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by walid_007 »

Mobil mantap nih

350 dah dapet yak.. wew menarik tuh klo kondisi bagus
Image

LGX
the legend of toyota
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1209
Joined: 16 Nov 2009, 13:20
Location: Surabaya

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by Xous »

Pajak tahunan nya msh tetep mewakili logo nya. L bengkok d lawan.
apshwn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 591
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by apshwn »

Sonzz wrote: 08 Jun 2020, 18:10
Shonen wrote: 08 Jun 2020, 15:57 temen saya kebetulan pake tapi yang rx200t dari baru diisiin pertalite kadang premium...gila jg tu org...gpp tuh ampe sekarang, mobil dia taun 2016...dengan generasi baru yang diisiin ampe 3 taon ga ada masalah saya rasa sih utk generasi lamanya pasti aman2 aja..klo utk long run sih saya ga tau
Gila jga ya. Bos gw dulu pake RX270 Facelift, skrg pake RX200T. Dulu RX270 nya full isi premium khas daerah yg notabene agak jelek kualitasnya dibanding perkotaan....tapi skrg semenjak trade in pke RX200T, always pake PertaBo :big_biglaugh:
Nanya dong om, spec nya RX200t kan RON95 sudah cukup sesuai manual. Pertabo kan RON98 alias over spec. Dengan over spec itu apakah ada over keuntungan juga dengan membayar lebih? Soalnya hanya Shell ama BP yang ada RON95
Sonzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 02 Dec 2017, 18:37
Location: BTH-CGK
Daily Vehicle: Veloz3SZ-VE

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by Sonzz »

apshwn wrote: 09 Jun 2020, 19:43
Sonzz wrote: 08 Jun 2020, 18:10
Shonen wrote: 08 Jun 2020, 15:57 temen saya kebetulan pake tapi yang rx200t dari baru diisiin pertalite kadang premium...gila jg tu org...gpp tuh ampe sekarang, mobil dia taun 2016...dengan generasi baru yang diisiin ampe 3 taon ga ada masalah saya rasa sih utk generasi lamanya pasti aman2 aja..klo utk long run sih saya ga tau
Gila jga ya. Bos gw dulu pake RX270 Facelift, skrg pake RX200T. Dulu RX270 nya full isi premium khas daerah yg notabene agak jelek kualitasnya dibanding perkotaan....tapi skrg semenjak trade in pke RX200T, always pake PertaBo :big_biglaugh:
Nanya dong om, spec nya RX200t kan RON95 sudah cukup sesuai manual. Pertabo kan RON98 alias over spec. Dengan over spec itu apakah ada over keuntungan juga dengan membayar lebih? Soalnya hanya Shell ama BP yang ada RON95
Kalau ini gak tau, karena blm tntu Pertamax Turbo lbh bagus dibanding V-Power atau Total Performance 95. Aspek nya kan bkn cmn RON, tapi ada MON atau AKI, Sulphur, Aromatics, Olefin, Benzene, dll.

Harus dilihat juga, zat peningkat Oktan nya pkai apa. Methanol or Ethanol kah? Atau apa?

Bisa aja V-Power pnya minyak bumi dasarnya emg udah tinggi RON ny, ga perlu campuran ethanol/methanol untuk ningkatin kadar oktan. Atau bsa aja Pertamax Turbo itu adalah Pertamax Plus 95 biasa yg di boost oktan nya pke ethanol/methanol agar oktan ny jadi 98. Atau sebaliknya. Tapi katanya klo kebanyakan ethanol/methanol, malah pembakaran jdi kering.

Gw dulu kdang sering gonta ganti merk. Kdang V-Power, kadang Pertamax Plus. Di mesin sih beda tipis ya, gatau kalau mobil atau mobil yg berteknologi advance.

Tapi kalau untuk mesin berteknologi tinggi kyk GDI, Turbo, dsb Oktan makin tinggi, seharusnya makin bagus.

Tapi ttep, gw lbh pilih pake produk Pertamina sebagai BUMN Indo. Smoga Pertamina bs lbh mendunia, trus menghasilkan produk yg lebih baik dan lengkap

*ngarep Pertamina ada jual fuel additive wkakakaka
**agak OOT, sorry
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 985
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by KielConstantine »

Karena Chz dan Jivos sudah bersabda yaudah deh... Manut manut aja, post mereka berdua udh bener banget itu.

Isi premium jg aman aman aja. Silahkan pak. Sampe kiamat juga ga bakal napa2. Toyota gitu lohh.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10361
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by ak4ng »

KielConstantine wrote: 09 Jun 2020, 22:05 Karena Chz dan Jivos sudah bersabda yaudah deh... Manut manut aja, post mereka berdua udh bener banget itu.

Isi premium jg aman aman aja. Silahkan pak. Sampe kiamat juga ga bakal napa2. Toyota gitu lohh.
Produk Toyota dgn nomenclature kode mesin berakhiran -FE = premium able :big_peace: ngak bikin mogok cuma lemot doang :big_biglaugh: yg isi pertalite udh buanyak and jalan terus :upss: aplg isi pertamax :big_biglaugh: :mky_02:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 722
Joined: 30 Oct 2011, 21:37

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by pradit_d »

Demibacareply wrote: 07 Jun 2020, 21:48
pradit_d wrote: 07 Jun 2020, 19:56
Tats wrote: 07 Jun 2020, 14:59 Waduh nanyain lexus endingnya nanya bisa pertalite apa ngga...
Saran minimal pake pertamax kalo mau ambil merk premium
Di luar negri aja oktan 92 udah varian bensin terendah
Takutnya pake lexus tp diisi pertalite malah jd masalah di kemudian hari lalu ujung2nya bilang lexus ga awet kan kurang elok diliatnya hehehe

Kalo nanya mending rx270 pfl ato fl ya lebih baik fl, biasanya lebih bertahan harga mobil varian tertinggi dan fl dibanding pfl
Kalo mau coba diisi pertalite coba ambil suzuki xl7 aja om enak ko mobilnya
Ini plot twist bgt, dr lexus rx ke sijuki xl7.

Anw, tetangga ada yg punya rx350, supirnya biasa ngisi pertalite....ssstttt...tuh mobil sepertinya masih baik2 aja, entah gmn dlm jangka waktu lama. Tapi dari sisi perasaan, masa iya lexus dikasih pertalite walaupun harganya udah seharga lmpv trim tertinggi tapi tetep aja rasanya kurang pantes
Tahun berapa tuh om yang seharga lmpv top trim? :big_think:
Lha itu ts bilang 250jt, livander tertinggi aja udah brp yg tipe tertinggi
:big_peace:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: 26 Oct 2012, 19:47

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by Bueuk_32 »

Btw, rx270 klo dicompare ke rx350, sistem awd nya signifikan ga bedanya ke handling? Asumsinya klo harga bekasnya mirip2, worth it ga "berkorban" bayar pajak lebih mahal dan fc lebih boros utk awd nya?
"The Power of ren-Dreams"
Image
HaykelAdityawarman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: 06 Mar 2019, 09:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by HaykelAdityawarman »

apshwn wrote: 09 Jun 2020, 19:43
Sonzz wrote: 08 Jun 2020, 18:10
Gila jga ya. Bos gw dulu pake RX270 Facelift, skrg pake RX200T. Dulu RX270 nya full isi premium khas daerah yg notabene agak jelek kualitasnya dibanding perkotaan....tapi skrg semenjak trade in pke RX200T, always pake PertaBo :big_biglaugh:
Nanya dong om, spec nya RX200t kan RON95 sudah cukup sesuai manual. Pertabo kan RON98 alias over spec. Dengan over spec itu apakah ada over keuntungan juga dengan membayar lebih? Soalnya hanya Shell ama BP yang ada RON95
CMIIW om, bukannya RON 95 diluar Pertamina lebih mahal dibanding Pertabo? Jadi alih2 bayar lebih, pakai Pertabo malah lebih irit biaya + dapat oktan yang lebih tinggi. Setau ane memang ada kelebihan2 yang ada di RON 95 nya Shell Total dkk dibanding Pertabo yang bikin harganya lebih mahal.
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT

Others:
2020 2GD-FTV AT / 2019 PQ26-6C 1.2 TSI DSG / 2019 Kwid Climber AMT / 2013 GM2 L15A AT / 2003 E46 M54B25 AT
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by benzz89 »

Bueuk_32 wrote:Btw, rx270 klo dicompare ke rx350, sistem awd nya signifikan ga bedanya ke handling? Asumsinya klo harga bekasnya mirip2, worth it ga "berkorban" bayar pajak lebih mahal dan fc lebih boros utk awd nya?
Bukan cuman pajak & FC nya yang boros, tapi biaya maintenance juga bengkak om... olinya aja 6 liter kalau tidak salah untuk mesin 2GR-FE 3.500 CC V6.

Camry Q aja yang 2WD itu sudah boros, apalagi ini yang AWD (gerak 4 roda meski on demand). Mesin ini sih enaknya buat jalan2 di luar negeri yang tolnya panjang2. Buat stop-go rada lelet yah di low RPM nya.

Ane pernah coba ini mesin di toyota highlander 2GR-FE 3.5 L V6 AWD. Enak banget sih buat cruising long touring di highway gitu or jalan2 di pegunungan yang berliku2 & lancar jaya, tapi... bensinnya not play2 Hahahaha... sekali isi bensin berasa deh, apalagi di jkt yang macetnya gila2an, panteslah di isi premium or pertalite ini mesin Image
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 893
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by andyez86 »

jd gini...klo pengen lexus tp maunya isi pertalite knp ga beli avanza ato innova bensin aja trs logo nya diganti lexus
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by benzz89 »

andyez86 wrote:jd gini...klo pengen lexus tp maunya isi pertalite knp ga beli avanza ato innova bensin aja trs logo nya diganti lexus
Ya gak apa2lah om, suka2nya si empunya mobil aja. Duit2 sendiri mau isi bensin RON berapa juga selama itu nozzle premium or pertalite bisa masuk lobang tangki bensin L miring ya biarinin aja Hahahaha...

Rusak juga resiko duit sendiri, paling nanti yang mau beli second handnya yang kena tumbal, yang first handnya sih masih aman2 aja lah, sekian ribu KM mesin atoyot sih kalau dari baru masih mumpuni.

Lagian banyak suhu2 diatas yang juga mengamini bahwa memang mesin atoyot ini bisa2 aja minum pertalite, khususnya mesin yang berkode buntut FE.

Mesin camry 2.4 2AZ-FE kalau lagi macet parah aja itu lumayan cepet jarum indikator bensinnya turun, apalagi yang 3.5 2GR-FE + AWD + ban besar + body tinggi, ya wajar kencing di jalan itu bensinnya... kecuali long touring highway yang jalanannya gak rame macam di new zealand, jatuh biaya bensin per km nya masih masuk akal.
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1020
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by krniawnhdr »

kebayang lagi isi pertalite terus disebelah dateng agya isi pertamax.......
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by ChZ »

Pd heboh gara2 ts nanya pertalite doang hahahaha.

Udah lah di SM jangan nanya bensin. Pake mahal murah tetep aja ada yang nyinyir.

Pake pertabo di nyinyir, pake pertalite di nyinyir, pake biosolar di nyinyir, pake dex di nyinyir.

Tar isi avgas jg ada aja yang nyinyir.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by ipat »

ChZ wrote: 10 Jun 2020, 16:33 Pd heboh gara2 ts nanya pertalite doang hahahaha.

Udah lah di SM jangan nanya bensin. Pake mahal murah tetep aja ada yang nyinyir.

Pake pertabo di nyinyir, pake pertalite di nyinyir, pake biosolar di nyinyir, pake dex di nyinyir.

Tar isi avgas jg ada aja yang nyinyir.
Setuju sama momod andalan,skrg mirip ig malah,kangen SM jaman dulu,skrg akun baru-bikin tread-rame-ngilang
apshwn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 591
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by apshwn »

HaykelAdityawarman wrote: 10 Jun 2020, 11:06
apshwn wrote: 09 Jun 2020, 19:43
Sonzz wrote: 08 Jun 2020, 18:10
Gila jga ya. Bos gw dulu pake RX270 Facelift, skrg pake RX200T. Dulu RX270 nya full isi premium khas daerah yg notabene agak jelek kualitasnya dibanding perkotaan....tapi skrg semenjak trade in pke RX200T, always pake PertaBo :big_biglaugh:
Nanya dong om, spec nya RX200t kan RON95 sudah cukup sesuai manual. Pertabo kan RON98 alias over spec. Dengan over spec itu apakah ada over keuntungan juga dengan membayar lebih? Soalnya hanya Shell ama BP yang ada RON95
CMIIW om, bukannya RON 95 diluar Pertamina lebih mahal dibanding Pertabo? Jadi alih2 bayar lebih, pakai Pertabo malah lebih irit biaya + dapat oktan yang lebih tinggi. Setau ane memang ada kelebihan2 yang ada di RON 95 nya Shell Total dkk dibanding Pertabo yang bikin harganya lebih mahal.
gak om, RON95 non pertamina selalu di bawah harga Pertabo nya pertamina. Saya selalu isi di Shell dan BP
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 319
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by iwansiagian »

apshwn wrote:
HaykelAdityawarman wrote: 10 Jun 2020, 11:06
apshwn wrote: 09 Jun 2020, 19:43 Nanya dong om, spec nya RX200t kan RON95 sudah cukup sesuai manual. Pertabo kan RON98 alias over spec. Dengan over spec itu apakah ada over keuntungan juga dengan membayar lebih? Soalnya hanya Shell ama BP yang ada RON95
CMIIW om, bukannya RON 95 diluar Pertamina lebih mahal dibanding Pertabo? Jadi alih2 bayar lebih, pakai Pertabo malah lebih irit biaya + dapat oktan yang lebih tinggi. Setau ane memang ada kelebihan2 yang ada di RON 95 nya Shell Total dkk dibanding Pertabo yang bikin harganya lebih mahal.
gak om, RON95 non pertamina selalu di bawah harga Pertabo nya pertamina. Saya selalu isi di Shell dan BP
Ini baru kejadian setelah Corona kayaknya Om. Sebelum nya Shell V power Lebih mahal dari Pertamax Turbo
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1020
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by krniawnhdr »

Btw berhubung rx270 dan harrier ini cenderung mirip2 mesinnya...penasaran di harrier top speed di MID cuma sampai 180kpj, tapi di rx270 ini sampai 240. apa ini berarti harrier itu aslinya dipakaiin limiter yah?
anyway ada yang udah pernah coba top speednya RX270 ini kah? mentok di berapa ya? :big_peace:
Chris001
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 21 Jun 2018, 08:38
Location: Indonesia
Daily Vehicle: W204

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by Chris001 »

krniawnhdr wrote:Btw berhubung rx270 dan harrier ini cenderung mirip2 mesinnya...penasaran di harrier top speed di MID cuma sampai 180kpj, tapi di rx270 ini sampai 240. apa ini berarti harrier itu aslinya dipakaiin limiter yah?
anyway ada yang udah pernah coba top speednya RX270 ini kah? mentok di berapa ya? :big_peace:
Setau saya jdm memang di limit speedo di 180 om harusnya mesinnya bisa lebih, memang ketentuan dari jepang itu om
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Lexus RX270 ATPM Pre Facelift vs Facelift

Post by ChZ »

krniawnhdr wrote: 11 Jun 2020, 08:34 Btw berhubung rx270 dan harrier ini cenderung mirip2 mesinnya...penasaran di harrier top speed di MID cuma sampai 180kpj, tapi di rx270 ini sampai 240. apa ini berarti harrier itu aslinya dipakaiin limiter yah?
anyway ada yang udah pernah coba top speednya RX270 ini kah? mentok di berapa ya? :big_peace:
kalo JDM pasti limit 180, dulu harrier kan ga ad yang atpm om :big_peace: kadang atpm ama non emang beda speedonya.

odyssey RB dulu jg gitu kalo ga salah.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Post Reply