Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Review Voxy 2018/9
Halow, izin mau review Toyota Voxy NIK 2018 yang dibeli baru februari 2019.
Pengantar:
Sebelumnya saya pakai Sienta Q 2017 COP dari kantor. Sebenarnya ngga ada keluhan berarti, cuma memang mulai ngga muat dengan postur tubuh yang berkembang heuheu
Karena pindah kantor maka COP sudah ditebus (mayan masih dapet cuan walau dijual ke pedagang) dan ada rejeki lebihan mulai mencari kendaraan yang lebih pas untuk badan. Beberapa opsi yang sempat dipertimbangkan:
- nav1 seken
- Innova diesel
- Serena c26
- Alphard seken
- Voxy
- Biante
- Delica seken
Sebenarnya sudah naksir nav1 seken karena murahhh tapi diveto istri karena tampangnya kurang selera. Alphard setelah dipertimbangkan juga drop karena bakal lebih sering nyetir sendiri. Biante dan delica setelah liat reviews juga dicoret. Maka mengerucut ke innova, serena c26, dan voxy.
Pada saat pencarian tersiar gosip kalau C27 sudah akan masuk indo. Tapi sales yang dihubungi bilang belum ada rencana masuk dan nawarin C26. Udah gitu diskonnya juga kurang menarik. Udah SPK voxy eh minggu depannya baru diumumin... yauwis lah emang ga jodoh.
Tinggal Innova vs Voxy deh. MPV ladder frame vs MPV roti tawar. Setelah tes pantat, dan pertimbangan lebih sering lewat jalanan bagus, maka saya memilih Voxy new old stock yang akhirnya ditebus di angka 426jt.
Delivery:
Delivery standar Toyota, disetir bukan digendong apalagi dibungkus kaya beli BMW di toped. Peneriksaan lengkap, plat nomor juga cepet selesainya ngga sampai sebulan.
Ownership dan penilaian:
Voxy cukup menyenangkan baik jadi pengemudi atau penumpang. Posisi menyetir ergonomis dibanding sienta yang tuasnya pendek. Pandangan luas berkat kaca yang besoar tapi jadinya panasss. Kayanya saya iteman sejak bawa voxy dari dealer sudah dipasang 3M crystalline dan BB tapi kayanya perlu upgrade deh. Oia moonroof n sunroof belum pakai kaca film ya. Yang belum ada juga adalah... console box tengah dan auto lock. Console box cuma ada di voxy batch awal dan auto lock sampai mid 2018 setelah itu ga ada lagi. Dua-duanya bisa ditambah sendiri sih. Ketiadaan console box yang cukup ganggu karena jadi bingung naro hp dompet dll.
Tenaga cukup untuk saya, dan masih cukup nyaman dan lincah di jalanan. Bensin di MID sekitar 7-8km/l di dalam kota. Walau terisi penuh tapi masi lancar aja di tanjakan atau di tol. Top speed cuma sampai 120 aja si palingan, males ngebut di voxy.
Sebagai penumpang, baik tengah atau belakang, jauh lebih baik dari Sienta. Legaaa dan nyaman rasanya. dibanding innova juga masih enakan voxy. Asal jangan maksa masuk baris ketiga dari gang di tengah ya, memang seharusnya dilipat bangkunya. Kekurangannya paling di audio yang minim speaker. Baris ketiga ngga kedengeran audionya apalagi kalo AC lagi kenceng. Bagasi juga masi mayan gede dibanding alphard.
Modifikasi:
Kalau mau modif banyak si pilihannya, temen-temen di Voxy Club Indonesia banyak yang dimodif. Saya cuma:
- Pasang console box ori toyota (6,7jt) biar ada tempat naro barang printilan
- Pasang peredam, audio, total 15jt-an, mayan lah walau tunanada tapi hiburan di mobil lebih puas.
Parts lain sebenarnya banyak yang tersedia kalau mau customize atau meningkatkan kenyamanan atau kecantikan, baik OEM maupun 3rd party.
Kerusakan/keluhan:
Selama 1 tahun dan 10rb km ini sedikit si, paling:
- udara luar masuk ke dalam. Dalam kasus saya karena ganti head unit ada lubang yg keekspose? Mungkin mekaniknya ngga pakai semua lubang yang dari oem nya ya? Kalau teman lain ada yang katup sirkulatornya ngga nutup sempurna.
- Bunyi ketika nge rem di turunan seperti bunyi kaliper, masih belum tau kenapa
Lainnya ga masalah si. Rattle and squeaks aja belum. Pintu juga belum bunyi-bunyi. Temen2 di klub sebagian ngalamin bunyi2 dari pintu yang akhirnya solved dengan nambah underbrace.
Perbandingan ukuran dengan g-klasse temen kantor
Halow, izin mau review Toyota Voxy NIK 2018 yang dibeli baru februari 2019.
Pengantar:
Sebelumnya saya pakai Sienta Q 2017 COP dari kantor. Sebenarnya ngga ada keluhan berarti, cuma memang mulai ngga muat dengan postur tubuh yang berkembang heuheu
Karena pindah kantor maka COP sudah ditebus (mayan masih dapet cuan walau dijual ke pedagang) dan ada rejeki lebihan mulai mencari kendaraan yang lebih pas untuk badan. Beberapa opsi yang sempat dipertimbangkan:
- nav1 seken
- Innova diesel
- Serena c26
- Alphard seken
- Voxy
- Biante
- Delica seken
Sebenarnya sudah naksir nav1 seken karena murahhh tapi diveto istri karena tampangnya kurang selera. Alphard setelah dipertimbangkan juga drop karena bakal lebih sering nyetir sendiri. Biante dan delica setelah liat reviews juga dicoret. Maka mengerucut ke innova, serena c26, dan voxy.
Pada saat pencarian tersiar gosip kalau C27 sudah akan masuk indo. Tapi sales yang dihubungi bilang belum ada rencana masuk dan nawarin C26. Udah gitu diskonnya juga kurang menarik. Udah SPK voxy eh minggu depannya baru diumumin... yauwis lah emang ga jodoh.
Tinggal Innova vs Voxy deh. MPV ladder frame vs MPV roti tawar. Setelah tes pantat, dan pertimbangan lebih sering lewat jalanan bagus, maka saya memilih Voxy new old stock yang akhirnya ditebus di angka 426jt.
Delivery:
Delivery standar Toyota, disetir bukan digendong apalagi dibungkus kaya beli BMW di toped. Peneriksaan lengkap, plat nomor juga cepet selesainya ngga sampai sebulan.
Ownership dan penilaian:
Voxy cukup menyenangkan baik jadi pengemudi atau penumpang. Posisi menyetir ergonomis dibanding sienta yang tuasnya pendek. Pandangan luas berkat kaca yang besoar tapi jadinya panasss. Kayanya saya iteman sejak bawa voxy dari dealer sudah dipasang 3M crystalline dan BB tapi kayanya perlu upgrade deh. Oia moonroof n sunroof belum pakai kaca film ya. Yang belum ada juga adalah... console box tengah dan auto lock. Console box cuma ada di voxy batch awal dan auto lock sampai mid 2018 setelah itu ga ada lagi. Dua-duanya bisa ditambah sendiri sih. Ketiadaan console box yang cukup ganggu karena jadi bingung naro hp dompet dll.
Tenaga cukup untuk saya, dan masih cukup nyaman dan lincah di jalanan. Bensin di MID sekitar 7-8km/l di dalam kota. Walau terisi penuh tapi masi lancar aja di tanjakan atau di tol. Top speed cuma sampai 120 aja si palingan, males ngebut di voxy.
Sebagai penumpang, baik tengah atau belakang, jauh lebih baik dari Sienta. Legaaa dan nyaman rasanya. dibanding innova juga masih enakan voxy. Asal jangan maksa masuk baris ketiga dari gang di tengah ya, memang seharusnya dilipat bangkunya. Kekurangannya paling di audio yang minim speaker. Baris ketiga ngga kedengeran audionya apalagi kalo AC lagi kenceng. Bagasi juga masi mayan gede dibanding alphard.
Modifikasi:
Kalau mau modif banyak si pilihannya, temen-temen di Voxy Club Indonesia banyak yang dimodif. Saya cuma:
- Pasang console box ori toyota (6,7jt) biar ada tempat naro barang printilan
- Pasang peredam, audio, total 15jt-an, mayan lah walau tunanada tapi hiburan di mobil lebih puas.
Parts lain sebenarnya banyak yang tersedia kalau mau customize atau meningkatkan kenyamanan atau kecantikan, baik OEM maupun 3rd party.
Kerusakan/keluhan:
Selama 1 tahun dan 10rb km ini sedikit si, paling:
- udara luar masuk ke dalam. Dalam kasus saya karena ganti head unit ada lubang yg keekspose? Mungkin mekaniknya ngga pakai semua lubang yang dari oem nya ya? Kalau teman lain ada yang katup sirkulatornya ngga nutup sempurna.
- Bunyi ketika nge rem di turunan seperti bunyi kaliper, masih belum tau kenapa
Lainnya ga masalah si. Rattle and squeaks aja belum. Pintu juga belum bunyi-bunyi. Temen2 di klub sebagian ngalamin bunyi2 dari pintu yang akhirnya solved dengan nambah underbrace.
Perbandingan ukuran dengan g-klasse temen kantor
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Reviewnya bagus oom.
Begitu lihat foto perbandingan ukuran, jangan-jangan sebentar lagi oom mau review 280GE juga nih.
Begitu lihat foto perbandingan ukuran, jangan-jangan sebentar lagi oom mau review 280GE juga nih.
Ron Asheton Forever
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Nice review om, dulu bapak saya juga hampir bungkus mobil ini buat pengganti CX5 2013, kandidatnya sama seperti yg om sebutin diatas. ANKI Reborn, C27, Voxy, CRV RW. C27 dan voxy dicoret karena bapak saya gak suka rasa nyetirnya yg kaya supir, dan ANKI reborn dicoret karena ibu saya gak terlalu suka bentuknya. Akhirnya SPK CRV RW Prestige karena nyaman, lega, practical , tapi masih enak dikemudikan (all rounder)
Kalau impresi saya terhadap voxy ini, kebetulan udh pernah TD voxy dan C27, voxy lebih fun to drive dibanding C27, cuma kelemahannya ada di bantingan suspensinya yg agak keras buat ukuran MPV roti tawar kalo lewat poldur, selain itu, mobil ini jg fiturnya lengkap + peformanya juga cukup oke, initnya sih, dengan harga 450 an, voxy cukup worth untuk dimiliki. Btw om , pake HU merek apa? Saya ada rencana buat ganti HU di yaris joker saya, cuma saya masih galau nyari merek yg bagus. (Yg kepikiran sih baru pioneer sm kenwood saja)
Kalau impresi saya terhadap voxy ini, kebetulan udh pernah TD voxy dan C27, voxy lebih fun to drive dibanding C27, cuma kelemahannya ada di bantingan suspensinya yg agak keras buat ukuran MPV roti tawar kalo lewat poldur, selain itu, mobil ini jg fiturnya lengkap + peformanya juga cukup oke, initnya sih, dengan harga 450 an, voxy cukup worth untuk dimiliki. Btw om , pake HU merek apa? Saya ada rencana buat ganti HU di yaris joker saya, cuma saya masih galau nyari merek yg bagus. (Yg kepikiran sih baru pioneer sm kenwood saja)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Mobil2 van spt ini mulai dari yg ukuran kompak kayak Sienta hingga yg besar kayak Alphard, posisi nyupirnya sebenarny nyaman lho.
Kalau diibaratkan posisi nyetirnya kayak duduk aja di kursi rumahan. Jarak jauh kayak lewat transjawa enak banget nggak gampang capek.
Kayak duduk di kursi rumahan? Nah ini dia, posisi duduk kyk gini gak cocok buat driver2 yg style drivingnya racer.
Kalau diibaratkan posisi nyetirnya kayak duduk aja di kursi rumahan. Jarak jauh kayak lewat transjawa enak banget nggak gampang capek.
Kayak duduk di kursi rumahan? Nah ini dia, posisi duduk kyk gini gak cocok buat driver2 yg style drivingnya racer.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Om sharing dong radius putarnya dibanding sienta gmn
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Wah mobil idaman istri saya, mudah2an ada rejeki buat pinang, mengenai autolock om, di batch baru hilang? Bukannya kebanyakan toyota auto lock by speed ya om?
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Makasi om.. ane amin aja dulu deh, masi mobil temen kantor doang tapi nihthestoneroses wrote: βSat Jun 20, 2020 13:38 Reviewnya bagus oom.
Begitu lihat foto perbandingan ukuran, jangan-jangan sebentar lagi oom mau review 280GE juga nih.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Iya om memang agak kasar bantingannya apalagi kalo sendirian, mungkin karena per versi indo 2cm lebih tinggi dari per JDM yah?Pboyz97 wrote: βSat Jun 20, 2020 14:00
Kalau impresi saya terhadap voxy ini, kebetulan udh pernah TD voxy dan C27, voxy lebih fun to drive dibanding C27, cuma kelemahannya ada di bantingan suspensinya yg agak keras buat ukuran MPV roti tawar kalo lewat poldur, selain itu, mobil ini jg fiturnya lengkap + peformanya juga cukup oke, initnya sih, dengan harga 450 an, voxy cukup worth untuk dimiliki. Btw om , pake HU merek apa? Saya ada rencana buat ganti HU di yaris joker saya, cuma saya masih galau nyari merek yg bagus. (Yg kepikiran sih baru pioneer sm kenwood saja)
Saya mah pake android mtech aja.. buat konektivitas lebih cepet dari OEM pioneer. Buat kualitas suara... ane certified tunanada jadi yah oke2 aja si rasanya.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Hampir sama sienta 5,3; voxy 5,5 wkwkwk tapi kalo voxy dimaklumin ya buat kelas body nya wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Setuju om buat cruising ga pegel, buat nyetir presisi ... malesin hahaquyquy wrote: βSat Jun 20, 2020 15:02 Mobil2 van spt ini mulai dari yg ukuran kompak kayak Sienta hingga yg besar kayak Alphard, posisi nyupirnya sebenarny nyaman lho.
Kalau diibaratkan posisi nyetirnya kayak duduk aja di kursi rumahan. Jarak jauh kayak lewat transjawa enak banget nggak gampang capek.
Kayak duduk di kursi rumahan? Nah ini dia, posisi duduk kyk gini gak cocok buat driver2 yg style drivingnya racer.
Tapi sienta agak ganggu tuas transmisinya kependekan. Kalo versi JDM di dashboard si pas banget harusnya.
Oia, MID sienta lebih canggih dari Voxy (emang lebih baru juga kan)
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Nah iya om, sejak mid 2018 pada ilang... kalau ngga salah dari research googling saya di malaysia n singapore juga ilang ya? Nah ilangnya ini karena ada aturan bahwa autolock haram kecuali ada sensor yg bisa detect tabrakan samping terus auto unlock. Mungkin di model2 terbaru udah ada lagi kali ya tapi secara voxy udah mendekati waktu lungsur ngga dipikirin
Tapi modul autolock banyak kok, dari ratusan ribu sampai toyota safety sense C yg 1,8jt
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Delica dicoret setelah liat review, kira2x kenapa Om kalo boleh tau?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Iya sih, cuma sayang aja rasanya, di innova 2011 saya aja ada fitur tsb, malah sukanya ada toyota itu ga perlu tambah modul itu, tp malah hilang ya? Console tgh yg harga lumayan juga hilang wkwkwkwkpendoli wrote:Nah iya om, sejak mid 2018 pada ilang... kalau ngga salah dari research googling saya di malaysia n singapore juga ilang ya? Nah ilangnya ini karena ada aturan bahwa autolock haram kecuali ada sensor yg bisa detect tabrakan samping terus auto unlock. Mungkin di model2 terbaru udah ada lagi kali ya tapi secara voxy udah mendekati waktu lungsur ngga dipikirin
Tapi modul autolock banyak kok, dari ratusan ribu sampai toyota safety sense C yg 1,8jt
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Bisa jadi, apalagi jalan di Indo gak semulus di Jepang, mungkin aja ditinggiin pernya, ohh , pake android mtech. Terimakasih infonya ompendoli wrote: βSat Jun 20, 2020 22:52Iya om memang agak kasar bantingannya apalagi kalo sendirian, mungkin karena per versi indo 2cm lebih tinggi dari per JDM yah?Pboyz97 wrote: βSat Jun 20, 2020 14:00
Kalau impresi saya terhadap voxy ini, kebetulan udh pernah TD voxy dan C27, voxy lebih fun to drive dibanding C27, cuma kelemahannya ada di bantingan suspensinya yg agak keras buat ukuran MPV roti tawar kalo lewat poldur, selain itu, mobil ini jg fiturnya lengkap + peformanya juga cukup oke, initnya sih, dengan harga 450 an, voxy cukup worth untuk dimiliki. Btw om , pake HU merek apa? Saya ada rencana buat ganti HU di yaris joker saya, cuma saya masih galau nyari merek yg bagus. (Yg kepikiran sih baru pioneer sm kenwood saja)
Saya mah pake android mtech aja.. buat konektivitas lebih cepet dari OEM pioneer. Buat kualitas suara... ane certified tunanada jadi yah oke2 aja si rasanya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1559
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Congratz mobil barunya ompendoli wrote: βSat Jun 20, 2020 22:52
Iya om memang agak kasar bantingannya apalagi kalo sendirian, mungkin karena per versi indo 2cm lebih tinggi dari per JDM yah?
Saya mah pake android mtech aja.. buat konektivitas lebih cepet dari OEM pioneer. Buat kualitas suara... ane certified tunanada jadi yah oke2 aja si rasanya.
Ane user sienta yang sebetulnya ngiler juga sama baby vellfire ini...terutama 2nd sama 3rd rownya.
Mau nanya, bantingan voxy sama sienta enak mana? Soalnya buat ane, selama ini ngerasain mobil, bantingannya yang paling cocok sienta ini. Lembut, badan gak berasa dikocok2, tapi di high speed stabil dan minim body roll. Pd banget bawanya.
Fc 1:7-8 dalkot bbmnya pake apa, avg speed berapa, gaya nyetirnya gimana? Lukot berapa om? Banyak banget pertanyaan ane
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Hmmm lupa om sama sienta, tapi kurleb mirip si kalo dalam kondisi penuh.. kalo cuma nyetir sendiri apa berdua enakan sienta sihpengendiesel wrote: βSun Jun 21, 2020 3:32Congratz mobil barunya ompendoli wrote: βSat Jun 20, 2020 22:52
Iya om memang agak kasar bantingannya apalagi kalo sendirian, mungkin karena per versi indo 2cm lebih tinggi dari per JDM yah?
Saya mah pake android mtech aja.. buat konektivitas lebih cepet dari OEM pioneer. Buat kualitas suara... ane certified tunanada jadi yah oke2 aja si rasanya.
Ane user sienta yang sebetulnya ngiler juga sama baby vellfire ini...terutama 2nd sama 3rd rownya.
Mau nanya, bantingan voxy sama sienta enak mana? Soalnya buat ane, selama ini ngerasain mobil, bantingannya yang paling cocok sienta ini. Lembut, badan gak berasa dikocok2, tapi di high speed stabil dan minim body roll. Pd banget bawanya.
Fc 1:7-8 dalkot bbmnya pake apa, avg speed berapa, gaya nyetirnya gimana? Lukot berapa om? Banyak banget pertanyaan ane
FC segitu pake pertamax, avg speed.. lupa harus liat MID tapi di bawah 80kpj si pasti. Lukot klo ga salah bisa sampai 1:15... buat perbandingan ane di sienta FC nya 1:8-9, lebih boros dikit lah voxy tapi emang lebih gede juga kan
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Terlalu utilitarian om, kalo mau buat battlewagon si cucok banget tapi buat daily kayanya buat saya kurang cocok
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Amiin om, biasanya emang dari parkir sebelahan terus berlanjut melihara juga oom..pendoli wrote: βSat Jun 20, 2020 22:50Makasi om.. ane amin aja dulu deh, masi mobil temen kantor doang tapi nihthestoneroses wrote: βSat Jun 20, 2020 13:38 Reviewnya bagus oom.
Begitu lihat foto perbandingan ukuran, jangan-jangan sebentar lagi oom mau review 280GE juga nih.
Mirip2 voxy kan oom, kapasitasnya he he he
Ron Asheton Forever
-
- SM Specialist
- Posts: 15567
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
driving position itu emang bikin feel beda banget, kalo saya nyetir van model gini sama sekali ga ada keinginan ngebut atau apa. beda sama kalo nyetir sedan atau hatchback tenaga gede bawaan posisi duduk "racy", down low, rasanya pengen ngebut salip-salipan dan hajar tikungan...quyquy wrote: βSat Jun 20, 2020 15:02 Mobil2 van spt ini mulai dari yg ukuran kompak kayak Sienta hingga yg besar kayak Alphard, posisi nyupirnya sebenarny nyaman lho.
Kalau diibaratkan posisi nyetirnya kayak duduk aja di kursi rumahan. Jarak jauh kayak lewat transjawa enak banget nggak gampang capek.
Kayak duduk di kursi rumahan? Nah ini dia, posisi duduk kyk gini gak cocok buat driver2 yg style drivingnya racer.
dan 1 lg yang ane suka itu nyetir mobil van "kotak" gini itu minim banget blindspot, justru mnrt ane gampang bgt parkirnya karena mundur ya udah depan ampe blakang rata aja gitu
beda sama hatch sedan atau crossover atau SUV yang suka blind spotnya akibat bentuk bodi... parkirin MPV kotak gini lurusnya gampang, lebih gampang dari citycar macem brio atau agya kadang.
cm kadang orang tuh liat bodinya gede besar kacanya besar-besar udah intimidated, mikir repot bgt nyetir mobil sejumbo ini, pdhl aslinya gampang bgt.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Bener OmChZ wrote: βSun Jun 21, 2020 13:41driving position itu emang bikin feel beda banget, kalo saya nyetir van model gini sama sekali ga ada keinginan ngebut atau apa. beda sama kalo nyetir sedan atau hatchback tenaga gede bawaan posisi duduk "racy", down low, rasanya pengen ngebut salip-salipan dan hajar tikungan...quyquy wrote: βSat Jun 20, 2020 15:02 Mobil2 van spt ini mulai dari yg ukuran kompak kayak Sienta hingga yg besar kayak Alphard, posisi nyupirnya sebenarny nyaman lho.
Kalau diibaratkan posisi nyetirnya kayak duduk aja di kursi rumahan. Jarak jauh kayak lewat transjawa enak banget nggak gampang capek.
Kayak duduk di kursi rumahan? Nah ini dia, posisi duduk kyk gini gak cocok buat driver2 yg style drivingnya racer.
dan 1 lg yang ane suka itu nyetir mobil van "kotak" gini itu minim banget blindspot, justru mnrt ane gampang bgt parkirnya karena mundur ya udah depan ampe blakang rata aja gitu
beda sama hatch sedan atau crossover atau SUV yang suka blind spotnya akibat bentuk bodi... parkirin MPV kotak gini lurusnya gampang, lebih gampang dari citycar macem brio atau agya kadang.
cm kadang orang tuh liat bodinya gede besar kacanya besar-besar udah intimidated, mikir repot bgt nyetir mobil sejumbo ini, pdhl aslinya gampang bgt.
Ntah kenapa ngelurusin parkir pakai Serena C24, Innova Dono atau VNT jauh lebih mudah dibanding pakai Mazda2/Brio yang garis body samping menukik. Paling parah pernah coba Mazda3 baru punya teman sewaktu parkir, posisi tenggelam, dashboard tinggi, garis bahu tinggi, jendela kecil, agak susah adaptasi sewaktu parkir dan insecure takut nyenggol trotoar.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Nice review, memang Voxy effortless banget untuk dikendarain sendiri, dibawa zig-zag dalam kota juga bisa dibanding innova/fortuner krn bodi ramping & chasis mendukung.
PR-nya sih tinggal cari obd autolock di online 400ribuan, cover kap mesin (biar suara mesin ndak terlalu masuk kabin), dan trunk sill plate.
PR-nya sih tinggal cari obd autolock di online 400ribuan, cover kap mesin (biar suara mesin ndak terlalu masuk kabin), dan trunk sill plate.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Kenapa ga pilih venturer diesel om......
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Jun 11, 2015 13:50
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
nice review om. soal console box baru tau voxy gen awal kebagian fitur ini.
speaker voxy letaknya dimana aja om? kalo nav1 ada speaker di doortrim row3.. tapi posisinya agak keatas dan kadang malah ganggu penumpang karna posisinya jadi terlalu deket dengan kuping penumpang tengah dan belakang. biasanya ane set balance speaker agak kedepan biar penumpang belakang ga budeg.. wkwk.
kalo ane lagi bawa nav1 dan ketemu voxy dijalan rasanya langsung ngebatin... mobil gue bentuknya kaya ketinggalan 2-3 generasi dari voxy.. malah lebi mirip apeve
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
Speaker di pintu depan tengah n di plafon om.. row 3 ga kebagiantouchme wrote: βMon Jun 22, 2020 7:15nice review om. soal console box baru tau voxy gen awal kebagian fitur ini.
speaker voxy letaknya dimana aja om? kalo nav1 ada speaker di doortrim row3.. tapi posisinya agak keatas dan kadang malah ganggu penumpang karna posisinya jadi terlalu deket dengan kuping penumpang tengah dan belakang. biasanya ane set balance speaker agak kedepan biar penumpang belakang ga budeg.. wkwk..
Speaker plafon di atas row 1 gitu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
Re: Review owning experience Toyota Voxy 2018/9
om, dapet diskon berapa? pengen upgrade juga.