Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

Halo agan semua..
Ane mau cerita sedikit tentang boil yang baru dibeli bulan Februari kemarin, tapi baru sempet di nulis reviewnya sekarang.

oke saya pernah buat thread di suggestion corner "antara Fortuner, Pajero atau Venturer"
di thread tersebut akhirnya yang saya pilih adalah si dokar iniπŸ˜…

mobil saya sebelumnya adalah veloz 1.5 2016 dan desember 2019 kemarin sempat membeli hrv prestige 2017.
veloz tersebut saya akui badak banget :big_bored: dan hrv baru dipake 2 bulan udah ngeselin banget, kaki kaki udah bunyi-bunyi gak karuan aje-_- . oke singkat cerita kedua nya dijual buat nebus si dokar ini, iya saya beli nya seken ini, tpi lumayan masih bagus banget, km waktu diambil baru 17.000. setelah diambil langusung deh servis di mitsubishi dan filter solar pun sudah kotor waktu diliat dan asap hitam yang ngebul waktu dibejek habis (*ane curiga owner sebelumnya full biosolar kayaknya-_-).
setelah sampe ditangan saya pun sampe sekarang isinya selalu pertadex karena baca-baca di forum ini mesin 4n15 lama kelamaan berbahaya bagi injectornya kalo diisi biosolar melulu *bisa diskusi ntar yak di komentar dibawah*
impresi ane saat baru bawa ni mobil kok lemot banget tarikan bawahnya :big_dunno: , mirip-mirip hrv yang pake cvt. jauh galakan veloz manual saya tarikan awalnya🀣. Dengan konsumsi bbm rata-rata 1: 11-12 km/L metode full to full dan yang paling irit itu 15.3 km/L. habis isi full tank range di MID biasanya selalu 800km keatas jarak tempuhnya. tetapi saat ni mobil dibejek, buset tarikan atas nya :big_peace: :big_grin: bikin cengar cengir melulu.
top speed belom pernah coba, tpi udah prnah dibejek sampe 150km/h doang dan itu nafasnya masih panjang. konstan di 100km/h rpm cuman di 1600rpm. Rute saya selalu di dalam kota karena di sumatera selatan jalan tol dalam kota itu belum ada dan menurut saya torsi yang nonjok di puteran bawah itu penting banget biar bisa melaju effortless.
dari segi kenyamanan ni mobil nyaman untuk dipake berdua karena jok depannya ini cukup suportif buat tubuh saya dan busa nya tebel pake banget. tapi kalo udah dijalan yang agak bergelombang dikit, ane sedikit kasian sama penumpang belakang, kayak kapal oleng ni mobil akibat suspensi yang terlalu empuk.
dari segi fitur untuk pemakaian sehari-hari sangat cukup dengan audio yang :big_exellent: .tapi bunyi sensor-sensornya amat mengganggu -_- . setir sama instrumen cluster nya keren banget si buat difoto-foto jujur aja :big_biglaugh:

next nya doain aja yak:
1. Full Exhaust
2. Open Air Filter
3. Dastek
4. Piping-piping
5. Coating Paint Protection
6. Volk Rays Ce28 :big_blushing:

sekian dari saya, mohon maaf kalo banyak dari tulisan yang jelek dan gak rapi karena baru kali ini nulis review hehe :big_peace:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by Pboyz97 »

Nice review om ,dan congrats buat mobil barunya. ANPS emg cocok buat org yg suka nyetir sendiri, karena fun to drive dan handlingnya oke + peformanya jg gak malu2in , apalagi ANPS dakar udh 8 speed hehehe. Soal lemot, keknya gak deh, mungkin efek biosolar kali itu om, saya pernah TD GNV 1.5 manual, HRV Prestige 2015 punya sodara dan ANPS ini, tarikan ANPS ini masih lebih kenceng daripada veloz dan hrv menurut pengamatan sotoy saya, even dibanding anf sekalipun + denger2 bahan bakarnya harus dex minimal, kalo diisi solbus bisa jebol injektornya. Cuma kalo bantingan suspensi masih lebih enak ANF, karena ANPS ini kerasa agak keras , sedangkan ANF empuk wkwkkw. Btw, tampilin dong foto2nya dan semoga wishlistnya cepet tercapai ya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

Pboyz97 wrote: ↑30 Jun 2020, 18:57 Nice review om ,dan congrats buat mobil barunya. ANPS emg cocok buat org yg suka nyetir sendiri, karena fun to drive dan handlingnya oke + peformanya jg gak malu2in , apalagi ANPS dakar udh 8 speed hehehe. Soal lemot, keknya gak deh, mungkin efek biosolar kali itu om, saya pernah TD GNV 1.5 manual, HRV Prestige 2015 punya sodara dan ANPS ini, tarikan ANPS ini masih lebih kenceng daripada veloz dan hrv menurut pengamatan sotoy saya, even dibanding anf sekalipun + denger2 bahan bakarnya harus dex minimal, kalo diisi solbus bisa jebol injektornya. Cuma kalo bantingan suspensi masih lebih enak ANF, karena ANPS ini kerasa agak keras , sedangkan ANF empuk wkwkkw. Btw, tampilin dong foto2nya dan semoga wishlistnya cepet tercapai ya hehehe
makasih om Pboyz97 wkwkwk
Btw cara masukin pic gimana sih :big_childish:
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: 09 Feb 2017, 13:54

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by gwsecretc »

Tarikan bawah anps emang lemot om, beda karakter sama peloz atau anki. Kalo udah piggyback atau remap mendingan sih. Tapi kalo sering lukot anps termasuk mobil enak om karena napasnya panjang.

Jika om sering isi biosol, kata orang bengkel mitsu sih no problem yah, paling rutin ganti filsol tiap 10rb km

Untuk bunyi sensor biasanya sih dari tatakan plat depan. Solusinya paling dimentokin ke atas dekat logo mitsu...

Btw, nice review om! :big_exellent:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by Pboyz97 »

rapli wrote: ↑30 Jun 2020, 19:14
Pboyz97 wrote: ↑30 Jun 2020, 18:57 Nice review om ,dan congrats buat mobil barunya. ANPS emg cocok buat org yg suka nyetir sendiri, karena fun to drive dan handlingnya oke + peformanya jg gak malu2in , apalagi ANPS dakar udh 8 speed hehehe. Soal lemot, keknya gak deh, mungkin efek biosolar kali itu om, saya pernah TD GNV 1.5 manual, HRV Prestige 2015 punya sodara dan ANPS ini, tarikan ANPS ini masih lebih kenceng daripada veloz dan hrv menurut pengamatan sotoy saya, even dibanding anf sekalipun + denger2 bahan bakarnya harus dex minimal, kalo diisi solbus bisa jebol injektornya. Cuma kalo bantingan suspensi masih lebih enak ANF, karena ANPS ini kerasa agak keras , sedangkan ANF empuk wkwkkw. Btw, tampilin dong foto2nya dan semoga wishlistnya cepet tercapai ya hehehe
makasih om Pboyz97 wkwkwk
Btw cara masukin pic gimana sih :big_childish:
Coba upload ke serayagallery atau flickr aja om. Terus copy bbcodenya kesini, nanti keluar deh gambarnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by iamwewe »

Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

Image
Image916482 by rafly rizal, on Flickr[/img]
Image

standar semua :big_biglaugh:
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

gwsecretc wrote: ↑30 Jun 2020, 20:30 Tarikan bawah anps emang lemot om, beda karakter sama peloz atau anki. Kalo udah piggyback atau remap mendingan sih. Tapi kalo sering lukot anps termasuk mobil enak om karena napasnya panjang.

Jika om sering isi biosol, kata orang bengkel mitsu sih no problem yah, paling rutin ganti filsol tiap 10rb km

Untuk bunyi sensor biasanya sih dari tatakan plat depan. Solusinya paling dimentokin ke atas dekat logo mitsu...

Btw, nice review om! :big_exellent:
ya cara ngakalin sensornya harus :big_biglaugh: matiin aja om sensornya
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
ane takut aja om, kalo ada ape ape gara gara biosol kan jebol juga kantong betulinnyee :big_dunno:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by Pboyz97 »

rapli wrote: ↑30 Jun 2020, 21:44
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
ane takut aja om, kalo ada ape ape gara gara biosol kan jebol juga kantong betulinnyee :big_dunno:
Ya sering sering aja cek filter solar om, sama akalin sensornya, ANPS ini termasuk mobil yg badak kok, perawatan termasuk gampang dan partnya gampang, baik di beres maupun spesialis
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
Wah baru tau saya, soalnya denger2 banyak yg bilang ANPS gak bisa biosol, nanti gampang jebol injektornya. Wkwkwk, baguslah, kalo ANPS masih bisa biosol
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by iamwewe »

rapli wrote: ↑30 Jun 2020, 21:44
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
ane takut aja om, kalo ada ape ape gara gara biosol kan jebol juga kantong betulinnyee :big_dunno:
coba aja om dicari user yang jebol gara2 isi biosol gitu.. tanya bener2 aja filter solarnya ganti nya gimana dan isi solarnya di pom mana wkwkwkw

santai aja om, pengalaman mitsu toyo hino isuzu nissan semua kuat2 aja kok full biosol.. kalo gk pede ya udh ganti filter solar nya dipercepat aja om. anyway, it's our choice juga om. enjoy aja mobilnya dan jangan terlalu denger kata orang, apalagi yg gak punya mobilnya dan cuma berdasarkan ripiw yutuber yang cuma teori doang hehe
Pboyz97 wrote: ↑30 Jun 2020, 21:59
rapli wrote: ↑30 Jun 2020, 21:44
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
ane takut aja om, kalo ada ape ape gara gara biosol kan jebol juga kantong betulinnyee :big_dunno:
Ya sering sering aja cek filter solar om, sama akalin sensornya, ANPS ini termasuk mobil yg badak kok, perawatan termasuk gampang dan partnya gampang, baik di beres maupun spesialis
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
Wah baru tau saya, soalnya denger2 banyak yg bilang ANPS gak bisa biosol, nanti gampang jebol injektornya. Wkwkwk, baguslah, kalo ANPS masih bisa biosol
hehehe jgn kebanyakan denger2 om....apalagi denger ripiw yutuber yang cuma modal teori doang... berdasarkan pengalaman pribadi aja :big_okay:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by ChZ »

iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 08:24 hehehe jgn kebanyakan denger2 om....apalagi denger ripiw yutuber yang cuma modal teori doang... berdasarkan pengalaman pribadi aja :big_okay:
jebol si kaga om, kalo cek enjin ane pernah ngalamin isi biosolar di dokar lama... dokar lama kluaran awal bgt taun 2012. bbrp user dokar lama jg ngalamin.

yang skrg kayaknya ud jarang. klo mobil suv basis dcab sini sih tenang aj... ntu di kalimantan sodara dcab nya laris bgt buat nambang pdhl tau ndiri kualitas solarnya gmn.... hahahhaa.

klo kelas santafe atau bmw nah itu baru ... selama g ada disclaimer dr pabrikan wajib dex tenang aj mesinnya pasti ud disiapin buat worst case.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by Winz »

iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
Saya punya ANPS pas baru2 mulai CKD akhir 2017

Tapi Full pertaDex jauh performa ma pakai SolBus

Pernah sekali isi SolBus pas Dex tembus 12ribuan itu

Ga enak banget, habis itu balik lagi deh Full PertaDex
Pboyz97 wrote: ↑30 Jun 2020, 18:57 Nice review om ,dan congrats buat mobil barunya. ANPS emg cocok buat org yg suka nyetir sendiri, karena fun to drive dan handlingnya oke + peformanya jg gak malu2in , apalagi ANPS dakar udh 8 speed hehehe. Soal lemot, keknya gak deh, mungkin efek biosolar kali itu om, saya pernah TD GNV 1.5 manual, HRV Prestige 2015 punya sodara dan ANPS ini, tarikan ANPS ini masih lebih kenceng daripada veloz dan hrv menurut pengamatan sotoy saya, even dibanding anf sekalipun + denger2 bahan bakarnya harus dex minimal, kalo diisi solbus bisa jebol injektornya. Cuma kalo bantingan suspensi masih lebih enak ANF, karena ANPS ini kerasa agak keras , sedangkan ANF empuk wkwkkw. Btw, tampilin dong foto2nya dan semoga wishlistnya cepet tercapai ya hehehe
Iya, padahal boil ini sudah seharga ini, om

Sayang banget klo masih dikasih minum SolBus
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by iamwewe »

ChZ wrote: ↑01 Jul 2020, 09:01
iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 08:24 hehehe jgn kebanyakan denger2 om....apalagi denger ripiw yutuber yang cuma modal teori doang... berdasarkan pengalaman pribadi aja :big_okay:
jebol si kaga om, kalo cek enjin ane pernah ngalamin isi biosolar di dokar lama... dokar lama kluaran awal bgt taun 2012. bbrp user dokar lama jg ngalamin.

yang skrg kayaknya ud jarang. klo mobil suv basis dcab sini sih tenang aj... ntu di kalimantan sodara dcab nya laris bgt buat nambang pdhl tau ndiri kualitas solarnya gmn.... hahahhaa.

klo kelas santafe atau bmw nah itu baru ... selama g ada disclaimer dr pabrikan wajib dex tenang aj mesinnya pasti ud disiapin buat worst case.
ya udh solusinya cuma ganti filter solar doang palingan mah, masih murahhh jauh dibanding selisih dex wkwkwkw. ini kan lagi ngmgin injector jebol.

nah itu santafe bmw merc sih gk brani komen, lah saya sndiri juga gk pernah punya mobillnya dan gak pernah ada experience hehehe..

kembali lagi, semua kembali ke kepercayaan masing2, toh udh ada knowledgenya juga masing2 kan. kalo saya sih cuma crt pengalaman saya aja, hidup gocenggg :wkkk:
Winz wrote: ↑01 Jul 2020, 09:09
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
Saya punya ANPS pas baru2 mulai CKD akhir 2017

Tapi Full pertaDex jauh performa ma pakai SolBus

Pernah sekali isi SolBus pas Dex tembus 12ribuan itu

Ga enak banget, habis itu balik lagi deh Full PertaDex

wah kalo ngmg performa dah beda lagi nih sama injektor jebol. apalagi ngmg enak gak enak gitu, tolak ukurnya feeeling doang. tapi ya saya cuma crt aja kok pengalaman saya dgn solbus dan anps posisi dah di remap. wushhhhhh... hidup solar goceng :wkkk: :big_deal:
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 522
Joined: 20 Nov 2013, 12:53

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by bangrosi »

ANPS lemot tarikan bawah pasang Throttle Controller, pakai solar busuk wajib ganti filter solar tiap 5000KM karena 4N15 pakai Piezo injector dan blm dual filter solar


ANF/Innova 2GD lebih aman karena sudah pakai dual filter solar plus masih Nano injector.
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

mau nanya lgi nih om om semua, bagusan remap atau pake dastek aja? +- nya apa aja ni dan kenaikan tenaga nya gimana?
untuk transmisi sendiri misal udah nyentuh 600nm an beneran lebih badak 8at ini ya dibandingkan 6at nya si 2gd?
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by Winz »

iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 10:09
ChZ wrote: ↑01 Jul 2020, 09:01
iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 08:24 hehehe jgn kebanyakan denger2 om....apalagi denger ripiw yutuber yang cuma modal teori doang... berdasarkan pengalaman pribadi aja :big_okay:
jebol si kaga om, kalo cek enjin ane pernah ngalamin isi biosolar di dokar lama... dokar lama kluaran awal bgt taun 2012. bbrp user dokar lama jg ngalamin.

yang skrg kayaknya ud jarang. klo mobil suv basis dcab sini sih tenang aj... ntu di kalimantan sodara dcab nya laris bgt buat nambang pdhl tau ndiri kualitas solarnya gmn.... hahahhaa.

klo kelas santafe atau bmw nah itu baru ... selama g ada disclaimer dr pabrikan wajib dex tenang aj mesinnya pasti ud disiapin buat worst case.
ya udh solusinya cuma ganti filter solar doang palingan mah, masih murahhh jauh dibanding selisih dex wkwkwkw. ini kan lagi ngmgin injector jebol.

nah itu santafe bmw merc sih gk brani komen, lah saya sndiri juga gk pernah punya mobillnya dan gak pernah ada experience hehehe..

kembali lagi, semua kembali ke kepercayaan masing2, toh udh ada knowledgenya juga masing2 kan. kalo saya sih cuma crt pengalaman saya aja, hidup gocenggg :wkkk:
Winz wrote: ↑01 Jul 2020, 09:09
iamwewe wrote: ↑30 Jun 2020, 20:45 Anps bokap sih confirm lemot abis. Solusinya ya jelas remap. Udah di remap sih di autocartrix, dan emang ngisi terus tenaganya dari bawah sampe atas. Bnr2 feels like different car. Sayang banget kalo gk di remap potensinya gak keluar.

Untuk isi biosol full, tenang aja hoaks itu yg bilang jebol2. Pengalaman pake mulai dari gnki sampe 150rb km dan anps nih udh sampe 52rb km full biosol remap bahkan udh bolak balik jakarta bali terus gk ada masalah. Msh gaspollll aje. Kalo lari 180kph sih geli2 cpt banget naeknya.

Congratz gan mobilnya ya.
Saya punya ANPS pas baru2 mulai CKD akhir 2017

Tapi Full pertaDex jauh performa ma pakai SolBus

Pernah sekali isi SolBus pas Dex tembus 12ribuan itu

Ga enak banget, habis itu balik lagi deh Full PertaDex
wah kalo ngmg performa dah beda lagi nih sama injektor jebol. apalagi ngmg enak gak enak gitu, tolak ukurnya feeeling doang. tapi ya saya cuma crt aja kok pengalaman saya dgn solbus dan anps posisi dah di remap. wushhhhhh... hidup solar goceng :wkkk: :big_deal:
Wah, tapi berasa bgt koq beda'nya, om

Pas isi SolBus istri bilang Berisik mesin'nya

Sama bau asap dari knalpot jadi lebih bau juga

Klo injector jebol sih enggak, banyak yg kasih SolBus
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Contact:

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by b8099ok »

OPS dan ANPS pake simbol CE untuk filter solar kotor. Jadi ngga selalu CE itu karena kerusakan mesin. Beda dengan toyota yang kasi lampu indikator utk fisol.
Sy sendiri ada anps 2016 dan 2019. Keduanya rutin bio solar + racun. Kaga kenapa" tuh. Suara mesin kasar bisa jadi krn masih percaya ama oli beres. Maaf kata, kalau sy sendiri sih oli pake yg lbh baik dari bawaan beres. Mahal? Tidak semahal isi dex/dexlite untuk operasional. Soal warranty, dibicarakan aja ama kabengnya. Selama ini cm dtng, cap, pulang. Gak ikhlas mobil dipegang ama bocah PKL. Klo baut slek cm dikasi kata maap.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 522
Joined: 20 Nov 2013, 12:53

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by bangrosi »

rapli wrote:mau nanya lgi nih om om semua, bagusan remap atau pake dastek aja? +- nya apa aja ni dan kenaikan tenaga nya gimana?
untuk transmisi sendiri misal udah nyentuh 600nm an beneran lebih badak 8at ini ya dibandingkan 6at nya si 2gd?
Dastek musti tambah alat biaya lebih mahal tapi plus ada switch selector, remap gk perlu biaya lbh murah.

Baik ANPSdan ANF/Reborn sama pakai transmisi buatan Aisin.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by ChZ »

b8099ok wrote: ↑01 Jul 2020, 11:15 OPS dan ANPS pake simbol CE untuk filter solar kotor. Jadi ngga selalu CE itu karena kerusakan mesin. Beda dengan toyota yang kasi lampu indikator utk fisol.
Sy sendiri ada anps 2016 dan 2019. Keduanya rutin bio solar + racun. Kaga kenapa" tuh. Suara mesin kasar bisa jadi krn masih percaya ama oli beres. Maaf kata, kalau sy sendiri sih oli pake yg lbh baik dari bawaan beres. Mahal? Tidak semahal isi dex/dexlite untuk operasional. Soal warranty, dibicarakan aja ama kabengnya. Selama ini cm dtng, cap, pulang. Gak ikhlas mobil dipegang ama bocah PKL. Klo baut slek cm dikasi kata maap.
bnr jg.. solusi dari beresnya cm kasih filter solar dobel sih waktu itu :ngacir:

always use FRD approved engine oil and gear oil... :big_okay:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by iamwewe »

rapli wrote: ↑01 Jul 2020, 10:42 mau nanya lgi nih om om semua, bagusan remap atau pake dastek aja? +- nya apa aja ni dan kenaikan tenaga nya gimana?
untuk transmisi sendiri misal udah nyentuh 600nm an beneran lebih badak 8at ini ya dibandingkan 6at nya si 2gd?
remap all the way. i like oem look, tanpa ada tambahan kabel atau apa2pun yang diluar standar nya. tapi kenaikan tenaga nya kerasa jauh. coba ke act aja itu owner nya ada nongol, recommended banget antara price dan performance yang didapat.
Winz wrote: ↑01 Jul 2020, 10:45
iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 10:09
ChZ wrote: ↑01 Jul 2020, 09:01

jebol si kaga om, kalo cek enjin ane pernah ngalamin isi biosolar di dokar lama... dokar lama kluaran awal bgt taun 2012. bbrp user dokar lama jg ngalamin.

yang skrg kayaknya ud jarang. klo mobil suv basis dcab sini sih tenang aj... ntu di kalimantan sodara dcab nya laris bgt buat nambang pdhl tau ndiri kualitas solarnya gmn.... hahahhaa.

klo kelas santafe atau bmw nah itu baru ... selama g ada disclaimer dr pabrikan wajib dex tenang aj mesinnya pasti ud disiapin buat worst case.
ya udh solusinya cuma ganti filter solar doang palingan mah, masih murahhh jauh dibanding selisih dex wkwkwkw. ini kan lagi ngmgin injector jebol.

nah itu santafe bmw merc sih gk brani komen, lah saya sndiri juga gk pernah punya mobillnya dan gak pernah ada experience hehehe..

kembali lagi, semua kembali ke kepercayaan masing2, toh udh ada knowledgenya juga masing2 kan. kalo saya sih cuma crt pengalaman saya aja, hidup gocenggg :wkkk:
Winz wrote: ↑01 Jul 2020, 09:09

Saya punya ANPS pas baru2 mulai CKD akhir 2017

Tapi Full pertaDex jauh performa ma pakai SolBus

Pernah sekali isi SolBus pas Dex tembus 12ribuan itu

Ga enak banget, habis itu balik lagi deh Full PertaDex
wah kalo ngmg performa dah beda lagi nih sama injektor jebol. apalagi ngmg enak gak enak gitu, tolak ukurnya feeeling doang. tapi ya saya cuma crt aja kok pengalaman saya dgn solbus dan anps posisi dah di remap. wushhhhhh... hidup solar goceng :wkkk: :big_deal:
Wah, tapi berasa bgt koq beda'nya, om

Pas isi SolBus istri bilang Berisik mesin'nya

Sama bau asap dari knalpot jadi lebih bau juga

Klo injector jebol sih enggak, banyak yg kasih SolBus
nah kalo saya isi dex yang berisik dompet saya hahahaha. kalo isi solar biasa itu pas bejek suaranya gocenggggggggggggg gitu om..

bau asap knalpot sih gak kerasa om, gk tau mgkn kalo macet2an motor di blkg saya sih paling yg kecium. kalo pagi hari abis nyalain mesin lsg gas sih.....

ntar kalo injektor saya jebol pst saya update di forum ini :big_exellent:
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 11:39
rapli wrote: ↑01 Jul 2020, 10:42 mau nanya lgi nih om om semua, bagusan remap atau pake dastek aja? +- nya apa aja ni dan kenaikan tenaga nya gimana?
untuk transmisi sendiri misal udah nyentuh 600nm an beneran lebih badak 8at ini ya dibandingkan 6at nya si 2gd?
remap all the way. i like oem look, tanpa ada tambahan kabel atau apa2pun yang diluar standar nya. tapi kenaikan tenaga nya kerasa jauh. coba ke act aja itu owner nya ada nongol, recommended banget antara price dan performance yang didapat.
Winz wrote: ↑01 Jul 2020, 10:45
iamwewe wrote: ↑01 Jul 2020, 10:09

ya udh solusinya cuma ganti filter solar doang palingan mah, masih murahhh jauh dibanding selisih dex wkwkwkw. ini kan lagi ngmgin injector jebol.

nah itu santafe bmw merc sih gk brani komen, lah saya sndiri juga gk pernah punya mobillnya dan gak pernah ada experience hehehe..

kembali lagi, semua kembali ke kepercayaan masing2, toh udh ada knowledgenya juga masing2 kan. kalo saya sih cuma crt pengalaman saya aja, hidup gocenggg :wkkk:


wah kalo ngmg performa dah beda lagi nih sama injektor jebol. apalagi ngmg enak gak enak gitu, tolak ukurnya feeeling doang. tapi ya saya cuma crt aja kok pengalaman saya dgn solbus dan anps posisi dah di remap. wushhhhhh... hidup solar goceng :wkkk: :big_deal:
Wah, tapi berasa bgt koq beda'nya, om

Pas isi SolBus istri bilang Berisik mesin'nya

Sama bau asap dari knalpot jadi lebih bau juga

Klo injector jebol sih enggak, banyak yg kasih SolBus
nah kalo saya isi dex yang berisik dompet saya hahahaha. kalo isi solar biasa itu pas bejek suaranya gocenggggggggggggg gitu om..

bau asap knalpot sih gak kerasa om, gk tau mgkn kalo macet2an motor di blkg saya sih paling yg kecium. kalo pagi hari abis nyalain mesin lsg gas sih.....

ntar kalo injektor saya jebol pst saya update di forum ini :big_exellent:
buset om mudah2an janganla injektornya jebol 🀣🀣
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: 14 Sep 2016, 18:20

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by lamatlancah »

yg mau isi dex ya isi dex. yang mau isi solbus ya silahkan.
nanya hal beginian bisa tambah pusing 7 keliling.
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

b8099ok wrote: ↑01 Jul 2020, 11:15 OPS dan ANPS pake simbol CE untuk filter solar kotor. Jadi ngga selalu CE itu karena kerusakan mesin. Beda dengan toyota yang kasi lampu indikator utk fisol.
Sy sendiri ada anps 2016 dan 2019. Keduanya rutin bio solar + racun. Kaga kenapa" tuh. Suara mesin kasar bisa jadi krn masih percaya ama oli beres. Maaf kata, kalau sy sendiri sih oli pake yg lbh baik dari bawaan beres. Mahal? Tidak semahal isi dex/dexlite untuk operasional. Soal warranty, dibicarakan aja ama kabengnya. Selama ini cm dtng, cap, pulang. Gak ikhlas mobil dipegang ama bocah PKL. Klo baut slek cm dikasi kata maap.
jadi om bawa oli nya dari luar terus servis di beres tetep ya? atau gimana
trus kalo boleh tau oli apa om yang dipake? dan racun solarnya juga
jadi pengen pake biosolar juga :big_bored: mayan buat kantong mahasiswa kek saya, selisihnya bisa buat makan seminggu
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by Winz »

rapli wrote: ↑01 Jul 2020, 12:39
b8099ok wrote: ↑01 Jul 2020, 11:15 OPS dan ANPS pake simbol CE untuk filter solar kotor. Jadi ngga selalu CE itu karena kerusakan mesin. Beda dengan toyota yang kasi lampu indikator utk fisol.
Sy sendiri ada anps 2016 dan 2019. Keduanya rutin bio solar + racun. Kaga kenapa" tuh. Suara mesin kasar bisa jadi krn masih percaya ama oli beres. Maaf kata, kalau sy sendiri sih oli pake yg lbh baik dari bawaan beres. Mahal? Tidak semahal isi dex/dexlite untuk operasional. Soal warranty, dibicarakan aja ama kabengnya. Selama ini cm dtng, cap, pulang. Gak ikhlas mobil dipegang ama bocah PKL. Klo baut slek cm dikasi kata maap.
jadi om bawa oli nya dari luar terus servis di beres tetep ya? atau gimana
trus kalo boleh tau oli apa om yang dipake? dan racun solarnya juga
jadi pengen pake biosolar juga :big_bored: mayan buat kantong mahasiswa kek saya, selisihnya bisa buat makan seminggu
wah, mantap bgt mahasiswa bisa beli Veloz, HR-V sekarang ANPS :big_okay:

Ya, sebenar'nya isi SolBus sih gpp asal rajin2 aja ganti Filter Solar :big_deal:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post