Page 2 of 4

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 28, 2020 8:08
by ChZ
Or4cle wrote: Wed Aug 26, 2020 6:22 Kayaknya masalah transmisi selalu jadi weak point untuk mobil - mobil China.
Duet merk Korea pun saat ini masalahnya di sekitar transmisi mulu
klo menurut ane ini ada hubungannya dgn faktor outsource komponen. dan mungkin salah satu yang bikin bisa murah. development costnya ditekan seminimal mungkin.

krn komponen outsource jelas butuh waktu lebih buat maksimalin tuningnya. kebayang kalo pas uji prototype ada kendala atau yang ngga cocok spek hardware nya, mesti balik ke bosch atau aisin, minta dibikinin baru lagi. costly dan makan waktu. chinese people don't like wasting money for something that's not profitable. :mky_01:

kalopun mereka bener-bener melakukan tuning dan ngetes, biasanya dites sebatas apakah komponennya normal dan aman dalam waktu tertentu / tdk ada catastrophic failure.

untuk econobox priority nya bukan kualitas pengendaraan, rata-rata usernya jg tidak akan komplen kecuali rewel. jadi ya sdh dikasih yang begitu saja, nanti next product atau next gen baru disempurnakan.

jepangan mainnya lebih aman, doi stick di teknologi lama dl sampe teknologi barunya bener bener sempurna baru dipasarin. kesannya kuno, tapi giliran new tech nya sudah show up terkesan flawless : efisien, sekaligus kuat.

kadang jg bisa saja compromised saat tahap pre-delivery inspection atau production... di meja gambar sudah sempurna, sampe ke lapangan compromise nya ada aja. misal kekencengan baut atau spek oli yang berbeda dari yang direkomendasikan tp masih dalam batas tolerance...

atauuu waktu nguji kondisi traffic nya berbeda, ini jg kadang jadi soal... tim enjinir VW di eropa sono nggak akan kepikiran kalo DSG di jalanan laknat seperti endonesah tercinta ini tidak nyaman buat stop and go...
gobale wrote: Thu Aug 27, 2020 3:55 kenapa mobil cugkuo skrg kompakan pake 1.5T CVT ya ? ya link2, ya depesek, ya MG dan kawan2 lainnya....ora onok yg torque converter....padahal bagi si link2 lebih mudah ngambil basis 6T hydramaticnya GM dibanding CVT bosch....
utk case di asia... rasanya justru si GM yang ngikutin maunya ling ling dkk... GM ngga pernah terlalu serius garap pasar asia.

dan utk sekarang rasanya lebih gampang nyari platform CVT daripada AT... udah jarang yang pake AT dan mahal... skrg rata-rata AT 6 speed biasa aja udah jarang, kbanyakan larinya uda 8 speed 9 speed 10 speed.

mungkin 6 AT skrg yang pake tinggal toyota dan mazda.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 28, 2020 10:01
by Or4cle
ChZ wrote: Fri Aug 28, 2020 8:08
Or4cle wrote: Wed Aug 26, 2020 6:22 Kayaknya masalah transmisi selalu jadi weak point untuk mobil - mobil China.
Duet merk Korea pun saat ini masalahnya di sekitar transmisi mulu
klo menurut ane ini ada hubungannya dgn faktor outsource komponen. dan mungkin salah satu yang bikin bisa murah. development costnya ditekan seminimal mungkin.

krn komponen outsource jelas butuh waktu lebih buat maksimalin tuningnya. kebayang kalo pas uji prototype ada kendala atau yang ngga cocok spek hardware nya, mesti balik ke bosch atau aisin, minta dibikinin baru lagi. costly dan makan waktu. chinese people don't like wasting money for something that's not profitable. :mky_01:

kalopun mereka bener-bener melakukan tuning dan ngetes, biasanya dites sebatas apakah komponennya normal dan aman dalam waktu tertentu / tdk ada catastrophic failure.

untuk econobox priority nya bukan kualitas pengendaraan, rata-rata usernya jg tidak akan komplen kecuali rewel. jadi ya sdh dikasih yang begitu saja, nanti next product atau next gen baru disempurnakan.

jepangan mainnya lebih aman, doi stick di teknologi lama dl sampe teknologi barunya bener bener sempurna baru dipasarin. kesannya kuno, tapi giliran new tech nya sudah show up terkesan flawless : efisien, sekaligus kuat.

kadang jg bisa saja compromised saat tahap pre-delivery inspection atau production... di meja gambar sudah sempurna, sampe ke lapangan compromise nya ada aja. misal kekencengan baut atau spek oli yang berbeda dari yang direkomendasikan tp masih dalam batas tolerance...

atauuu waktu nguji kondisi traffic nya berbeda, ini jg kadang jadi soal... tim enjinir VW di eropa sono nggak akan kepikiran kalo DSG di jalanan laknat seperti endonesah tercinta ini tidak nyaman buat stop and go...
Jadi ingat kasus powershift Fiesta / Focus ... outsource ke Getrag, infonya Mustang juga bermasalah semenjak outsource ke Getrag (awalnya pakai Borg warner / Tremec).

Dulu Jazz GE8/Civic FD pakai geared AT walaupun inhouse, masih gak terlalu refine transmisinya ; lemot di RPM bawah & boros.
Sekarang jamannya CVT, Geared AT sudah ketinggalan jaman kalau DCT masih terlalu komplek secara mechanical & software.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 28, 2020 10:15
by ChZ
Or4cle wrote: Fri Aug 28, 2020 10:01
Jadi ingat kasus powershift Fiesta / Focus ... outsource ke Getrag, infonya Mustang juga bermasalah semenjak outsource ke Getrag (awalnya pakai Borg warner / Tremec).

Dulu Jazz GE8/Civic FD pakai geared AT walaupun inhouse, masih gak terlalu refine transmisinya ; lemot di RPM bawah & boros.
Sekarang jamannya CVT, Geared AT sudah ketinggalan jaman kalau DCT masih terlalu komplek secara mechanical & software.
Yg lucu getrag juga yg supply ke VW... Hahahahaa.

Dugaan ane, honda pake 5at itu buat ngulur waktu buat nyempurnain desain CVTnya sehh yg sempat bermasalah di era jazz GD. Emang kayak transmisi setengah jadi sih, wkwkwkwkwk. Performance nya jauh banget sama yang manual. Masa selisih 2 detik 0-100nya.

Klo sekarang CVTnya aja imbang ama varian manual.

DCT sepertinya bukan favorit pabrikan. Berat dan terlalu costly buat ngembangin. Sesama jerman kayak BMW dan merc aja lebih suka pake AT gigi banyak. Kecuali buat case mobil performance macem M dan AMG.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 28, 2020 10:27
by Or4cle
ChZ wrote: Fri Aug 28, 2020 10:15
Or4cle wrote: Fri Aug 28, 2020 10:01
Jadi ingat kasus powershift Fiesta / Focus ... outsource ke Getrag, infonya Mustang juga bermasalah semenjak outsource ke Getrag (awalnya pakai Borg warner / Tremec).

Dulu Jazz GE8/Civic FD pakai geared AT walaupun inhouse, masih gak terlalu refine transmisinya ; lemot di RPM bawah & boros.
Sekarang jamannya CVT, Geared AT sudah ketinggalan jaman kalau DCT masih terlalu komplek secara mechanical & software.
Yg lucu getrag juga yg supply ke VW... Hahahahaa.

Dugaan ane, honda pake 5at itu buat ngulur waktu buat nyempurnain desain CVTnya sehh yg sempat bermasalah di era jazz GD. Emang kayak transmisi setengah jadi sih, wkwkwkwkwk. Performance nya jauh banget sama yang manual. Masa selisih 2 detik 0-100nya.

Klo sekarang CVTnya aja imbang ama varian manual.

DCT sepertinya bukan favorit pabrikan. Berat dan terlalu costly buat ngembangin. Sesama jerman kayak BMW dan merc aja lebih suka pake AT gigi banyak. Kecuali buat case mobil performance macem M dan AMG.
Persis dugaan ane juga begitu Christ. Penjualan Jazz saat ini lagi laris manis, Honda gak mau kehilangan momentum ... GD3 CVT --> GE8 AT ---> GK5 CVT (lagi) :big_think:

Eiitt jgn salah, MG bahkan Geely pun pakai DCT :big_dunno:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Sat Aug 29, 2020 2:17
by ChZ
Or4cle wrote: Fri Aug 28, 2020 10:27
Persis dugaan ane juga begitu Christ. Penjualan Jazz saat ini lagi laris manis, Honda gak mau kehilangan momentum ... GD3 CVT --> GE8 AT ---> GK5 CVT (lagi) :big_think:

Eiitt jgn salah, MG bahkan Geely pun pakai DCT :big_dunno:
nahh ini yang menarik... apakah chinese companies udah menemukan cara buat produksi DCT dengan murah... :big_think: korea jg arahnya ke DCT sekarang, kia seltos ntu...

dan lucunya DCT ini malah dikembangin buat produk negara berkembang dan small cars. sementara small cars jepangan setia dengan CVT. i-DCD ahond pun cuma dipake krn integrated dgn sistem hybridnya. mslhnya DCT di small cars ini rata-rata agak meragukan secara performance dan ketahanan.

sementara produk2 mid to high end kbanyakan mulai pada pake auto 8 speed sampe 10 speed... yah secara desain emang plg memungkinkan sehh size mobilnya jg gede.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Sep 04, 2020 16:11
by Venturtle
mantap reviewnya om :big_exellent: :big_exellent:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Sat Sep 05, 2020 9:28
by hackers11
Reviewnya om TS pas saya share di milis gadget(yg nanya post OOT ttg almaz) dia langsung TD dan beli. Sangat membantu kata orangnya review ini hehe.
Plus katanya doi dapat diakon menarik(ga dijelaskan berapa).
Yg masi mikir2 bwt beli mungkin bisa todong salesnya bwt diskon yg bagus deket2 10% mungkin hahahaha

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Sun Mar 21, 2021 16:31
by ciellohugs
Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om🙏🏻😆

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 0:09
by Auanz
Sedikit update skr sy uda mau masuk 18rb @1.5tahun.

So far ga ada problem. Bensin full to full rata2 410km-an (gr2 wfh jalan jadi agak rengang).

Kaki2 masi ok. So far so good

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 1:35
by gmash
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om🙏🏻😆
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 1:41
by maastricht889
gmash wrote: Mon Mar 22, 2021 1:35
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om🙏🏻😆
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P
Wuz 82rb om, cepet banget muternya :big_exellent:

Continya bagus juga ya berarti, mgkn kl harga agak mahal pun gara2 OEM mestinya berani scr ketahanan

Oli2 terutama oli CVTnya gimana om? Udah pernah ganti kah mengingat dah jalan sebanyak itu

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 1:42
by fajarrian
gmash wrote: Mon Mar 22, 2021 1:35
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om🙏🏻😆
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P
Hahaha kayanya hampir setiap komunitas setiap brand dan tipe mobil pasti ga akur (pengalaman di salah satu type brand batu makam).
Berasa komunitasnya yang paling gede, paling hebat saling sindir antar komunitas. Padahal mah menjalin silahturahmi nyari temen sebanyak2nya :big_dunno:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 1:57
by gmash
erwinign wrote: Mon Mar 22, 2021 1:41
Wuz 82rb om, cepet banget muternya :big_exellent:

Continya bagus juga ya berarti, mgkn kl harga agak mahal pun gara2 OEM mestinya berani scr ketahanan

Oli2 terutama oli CVTnya gimana om? Udah pernah ganti kah mengingat dah jalan sebanyak itu
oli matik ganti sesuai standard nya om
kalo ga salah di 50rb or 60rb gitu
ya pokoknya ngikut item service di beres aja semua

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 2:18
by rakyatwkwkland
gmash wrote: Mon Mar 22, 2021 1:35
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om🙏🏻😆
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P
Wow, 82k km hanya dalam 2 tahun... udah kayak mobil operasional perusahaan aja... :frm_salut:

Btw, ane ikutan amazed sama bannya oom. 82k km msh bertahan. Ane belon pernah tuh make ban tembus dari 50k km. Biasanya mulai odo segitu dah mulai tipis aja tuh kembangnya. :big_exellent:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 3:41
by ciellohugs
gmash wrote: Mon Mar 22, 2021 1:35
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om🙏🏻😆
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P
Mobil perang, cepet bgt tembus 80rb, hahah
Kategori tangguh juga ya om disiksa kaya gtu

Kalau utk masalah safemode apa om pernah kejadian?

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 4:44
by benzz89
gmash wrote:
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om[emoji1317][emoji38]
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P
Conti nya tipe apa tuh om bs tembus 82 ribu km & still on going... coba dihajar terus sampai 125 ribu km kaya di trit ban sebelah ada yg bs smp 125 ribu km ban nya [emoji5]

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Mon Mar 22, 2021 4:57
by maastricht889
benzz89 wrote: Mon Mar 22, 2021 4:44
gmash wrote:
ciellohugs wrote: Sun Mar 21, 2021 16:31 Om ts, skrg masih pakai almaz kah? Lanjutan review lagi dong om
Mau spk cuma masih ragu2 bgt nih om[emoji1317][emoji38]
sekarang udah tembuh 82km
so far ga ada problem sih om

ban masih blm ganti (hebat juga ini continental)
aki jg masih bagus (dibuktikan di test baterai pas service 80rb)
saya ga ada perawatan apa2
ya sevice rutin aja di beres
itu sudah

nanti saya review lagi kalo sudah 100rb km om

btw
setelah mau tembus 80rb km
baru tau kalo ada komunitasnya
itu pun ada 2 dan g akur
jadi mesti pilih salah satu
ya lalu gabunglah saya dengan milih salah satu di antara 2 itu
lumayan bisa dapat diskon pas service yg sebenarnya sudah murah itu :P
Conti nya tipe apa tuh om bs tembus 82 ribu km & still on going... coba dihajar terus sampai 125 ribu km kaya di trit ban sebelah ada yg bs smp 125 ribu km ban nya [emoji5]
Conti OEM almaz 1st batch = Conti CPC5 made in malay om, sekarang GT savero SUV semua sejak keluar yg 7 seat. Oya, bbrp komponen printilan almaz ini pada made in malay kaya ban ama karpet bakminya kl saya liat di unit pameran dulu

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Thu Aug 26, 2021 10:09
by Srakfl
Hebat Oom sudah tembus 80K aja. Istri dapat jatah Almaz dari kantor tahun lalu, pas terima odo 45rban, sekarnag baru 47rb-an, jarang dipakai selama COVID ini. Istri lebih suka Almaz daripada T32, katanya berasa lebih lega.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Thu Aug 26, 2021 13:38
by FR6
Keren banget Om reviewnya!!
OOT, kayanya banyakan user Almaz ya daripada Cortez?
Saya tertarik Cortez soalnya ehehe

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Thu Aug 26, 2021 16:46
by Omnibus
ChZ wrote: Fri Aug 28, 2020 10:15
Dugaan ane, honda pake 5at itu buat ngulur waktu buat nyempurnain desain CVTnya sehh yg sempat bermasalah di era jazz GD.
Or4cle wrote: Fri Aug 28, 2020 10:01
Dulu Jazz GE8/Civic FD pakai geared AT walaupun inhouse, masih gak terlalu refine transmisinya ; lemot di RPM bawah & boros.
mbah2, ane ngoreksi dikit. itu geared AT yg ada di jazz GE8, city GM2, dan freed bukan geared AT umum yg biasa lho yg pake planetary gearset. itu newly developed, cara kerjanya pakai pressure plates (clutch pack) buat transmit power via gear yg bentuknya kaya manual transmission.

tenang mbah, ane juga sama baru tau dr forum disini setelah ada mbah siapa yg posting yutupnya tuh. pdhl ane jg pernah pake GM2, geber2 gigi 3 nya yg puanjaaang bgt, n sampe mobilnya udah lama dijual baru tau info ini. kirain planetary gearset biasa, pantes kok ga masup akal geared 5AT gitu dipasang di mobil kelas itu. even avanza aja kan 4AT. ternyata dia develop baru, jd bukan ganjel utk menyempurnakan cvt, emang lg galau aja itu ahond. :big_biglaugh:

sorry oot dikit dr wuling.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 27, 2021 2:47
by ChZ
Omnibus wrote: Thu Aug 26, 2021 16:46
mbah2, ane ngoreksi dikit. itu geared AT yg ada di jazz GE8, city GM2, dan freed bukan geared AT umum yg biasa lho yg pake planetary gearset. itu newly developed, cara kerjanya pakai pressure plates (clutch pack) buat transmit power via gear yg bentuknya kaya manual transmission.
pakai clutch pack ? berarti macem pseudo dual clutch gitu mbah ? :big_think:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 27, 2021 3:56
by b0ku
Or4cle wrote: Fri Aug 28, 2020 10:01

Dulu Jazz GE8/Civic FD pakai geared AT walaupun inhouse, masih gak terlalu refine transmisinya ; lemot di RPM bawah & boros.
Sekarang jamannya CVT, Geared AT sudah ketinggalan jaman kalau DCT masih terlalu komplek secara mechanical & software.
apakah salah di gearboxnya??? karena saya pasangin ecushop boost v2 buat atur sensitif bukaan throtlenya larinya jadi enak banget dan lebih response :big_think:

ditambah honda emang karakter mesinnya lemot di tarikan bawah makannya kenapa pake SOHC :big_think:

kalo saya bilang selama ini potensinya dirusak sama setelan bukaan throtle yang ampas, sebelom ge8 saya pasang ecushop pajero saya ud enak banget abis overhaul ganti pipa depan, sekarang malah tuh pajero malah jadi gak enak karena tiap di gas jadi berasa delay....... :big_bored:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 27, 2021 4:40
by Omnibus
ChZ wrote: Fri Aug 27, 2021 2:47
Omnibus wrote: Thu Aug 26, 2021 16:46
mbah2, ane ngoreksi dikit. itu geared AT yg ada di jazz GE8, city GM2, dan freed bukan geared AT umum yg biasa lho yg pake planetary gearset. itu newly developed, cara kerjanya pakai pressure plates (clutch pack) buat transmit power via gear yg bentuknya kaya manual transmission.
pakai clutch pack ? berarti macem pseudo dual clutch gitu mbah ? :big_think:
kl dual clutch kan pake nya 2 clutch disc. kalo ini pakenya clutch packs kaya di planetary geared AT biasa tp ga ada planetary gearset nya, gantinya rangkaian gear mirip di manual trans. dan menurut yutup itu cuma honda yg develop begitu dan di era itu doang.

jadi dia migrasi dr cvt gen 1 ke something new lagi, untung kaga trouble juga. wakakakaka.

lah kl 5AT yg planetary kan levelnya bmw seri 3 e36 dan e46 atau mersi w203 dan w204 awal2 sebelum 7Gtronic. maka itu ga masuk cost level kelas GE8 or freed. ternyata disiasati begitu tp tetap bisa jual jargon geared 5AT. buat awam pasti kecele termasuk sy. :big_biglaugh:

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Fri Aug 27, 2021 4:55
by ChZ
Omnibus wrote: Fri Aug 27, 2021 4:40
kl dual clutch kan pake nya 2 clutch disc. kalo ini pakenya clutch packs kaya di planetary geared AT biasa tp ga ada planetary gearset nya, gantinya rangkaian gear mirip di manual trans. dan menurut yutup itu cuma honda yg develop begitu dan di era itu doang.

jadi dia migrasi dr cvt gen 1 ke something new lagi, untung kaga trouble juga. wakakakaka.

lah kl 5AT yg planetary kan levelnya bmw seri 3 e36 dan e46 atau mersi w203 dan w204 awal2 sebelum 7Gtronic. maka itu ga masuk cost level kelas GE8 or freed. ternyata disiasati begitu tp tetap bisa jual jargon geared 5AT. buat awam pasti kecele termasuk sy. :big_biglaugh:
berarti HPM dari dulu ga salah donk...

kami menghargai investasi anda dengan inovasi.

emang nitijen ga paham aja yang diributin cm fitur gimmick marketing ama dasbor plastik.

:mky_03:

yang unik bukan trobel justru malah badak bener mbah ntu matiknya GE/GB/GM2...

jgn2 CVT yang skrg ada mejik mejiknya jg neh... soalnya koq ada yang bangun FC1 500hp buat drag tapi CVT... sempat ngobrol ama owner FK4 di instagram yg udah build CVT ampe gila jg bilang ah CVTnya ga selemah itu doi uda ampe gila sehh tembus 300 hp kalo gak salah. di saat isunya ntu CVT dipaksa lewat 250 hp aja udah mentok... modal cooler ama CVTF Q8 aja.

Re: Wuling Almaz, tembus 50.000 km...

Posted: Sat Sep 11, 2021 6:40
by Or4cle
b0ku wrote: Fri Aug 27, 2021 3:56
Or4cle wrote: Fri Aug 28, 2020 10:01

Dulu Jazz GE8/Civic FD pakai geared AT walaupun inhouse, masih gak terlalu refine transmisinya ; lemot di RPM bawah & boros.
Sekarang jamannya CVT, Geared AT sudah ketinggalan jaman kalau DCT masih terlalu komplek secara mechanical & software.
apakah salah di gearboxnya??? karena saya pasangin ecushop boost v2 buat atur sensitif bukaan throtlenya larinya jadi enak banget dan lebih response :big_think:

ditambah honda emang karakter mesinnya lemot di tarikan bawah makannya kenapa pake SOHC :big_think:

kalo saya bilang selama ini potensinya dirusak sama setelan bukaan throtle yang ampas, sebelom ge8 saya pasang ecushop pajero saya ud enak banget abis overhaul ganti pipa depan, sekarang malah tuh pajero malah jadi gak enak karena tiap di gas jadi berasa delay....... :big_bored:
Mbah dekan Omnibus bilang ada yg beda geared AT nya.
Kemungkinan di setelan throtle bisa juga, injakan gas gak sensitif ada delay sekian detik baru respons.