Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 13:04
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 12:28
Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 11:59 Batu makam pernah punya.
Memang enak dan hening, jauh dibanding H tegak.
nah pertanyaan nih om ....

kalau next mau beli mobil lagi, pilihan cuma ada 2: nissin atau hondo

om pilih beli yg mana? dan kenapa?
Nissin :
Kalau dompet cukup tebal, pinginnya nissin om, mau rusak egp, main ganti saja.
Tapi kalau sering rusak yah males juga, bolak balik ke bengkelnya --> ini yang paling males ngurusin beginian. Belum tentu sih bengkel lebih ngerti dari kita, yah gak?
Kecuali anthusiast mobil, dibenerin sendiri semua --> harus punya waktu, duit --> tidak punya 1 saja akan susah

Hondo :
Sebenarnya tinggal semprot anti karat yang mahal Noise akan teredam jauh. yang pakai karet
Semprot anti karat yang Dinol bukan Dini.
Tapi kalau vibration yang memang gak bisa dihindari karena memang design beda.
jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1475
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by MSU »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13
Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 13:04
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 12:28

nah pertanyaan nih om ....

kalau next mau beli mobil lagi, pilihan cuma ada 2: nissin atau hondo

om pilih beli yg mana? dan kenapa?
Nissin :
Kalau dompet cukup tebal, pinginnya nissin om, mau rusak egp, main ganti saja.
Tapi kalau sering rusak yah males juga, bolak balik ke bengkelnya --> ini yang paling males ngurusin beginian. Belum tentu sih bengkel lebih ngerti dari kita, yah gak?
Kecuali anthusiast mobil, dibenerin sendiri semua --> harus punya waktu, duit --> tidak punya 1 saja akan susah

Hondo :
Sebenarnya tinggal semprot anti karat yang mahal Noise akan teredam jauh. yang pakai karet
Semprot anti karat yang Dinol bukan Dini.
Tapi kalau vibration yang memang gak bisa dihindari karena memang design beda.
jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
nissin di sini menurut saya gagalnya karena kelamaan ganti model produk..
dulu jaman keemasannya mnrt sy pas jaman terrano, livina, xtrail T30 & serena C24...kl ga salah sekitar thn 2000an
cuma abis itu seingat saya si livi kelamaan di update, mesin demen ngelitik pula...pdhl vs avxen di jaman itu jauh enakan livi kemana2 (menurut sy)
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Profith83 »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13
Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 13:04
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 12:28

nah pertanyaan nih om ....

kalau next mau beli mobil lagi, pilihan cuma ada 2: nissin atau hondo

om pilih beli yg mana? dan kenapa?
Nissin :
Kalau dompet cukup tebal, pinginnya nissin om, mau rusak egp, main ganti saja.
Tapi kalau sering rusak yah males juga, bolak balik ke bengkelnya --> ini yang paling males ngurusin beginian. Belum tentu sih bengkel lebih ngerti dari kita, yah gak?
Kecuali anthusiast mobil, dibenerin sendiri semua --> harus punya waktu, duit --> tidak punya 1 saja akan susah

Hondo :
Sebenarnya tinggal semprot anti karat yang mahal Noise akan teredam jauh. yang pakai karet
Semprot anti karat yang Dinol bukan Dini.
Tapi kalau vibration yang memang gak bisa dihindari karena memang design beda.
jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
ada asalnya yaitu kalau dompet tebal ....
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13
Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 13:04
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 12:28

nah pertanyaan nih om ....

kalau next mau beli mobil lagi, pilihan cuma ada 2: nissin atau hondo

om pilih beli yg mana? dan kenapa?
Nissin :
Kalau dompet cukup tebal, pinginnya nissin om, mau rusak egp, main ganti saja.
Tapi kalau sering rusak yah males juga, bolak balik ke bengkelnya --> ini yang paling males ngurusin beginian. Belum tentu sih bengkel lebih ngerti dari kita, yah gak?
Kecuali anthusiast mobil, dibenerin sendiri semua --> harus punya waktu, duit --> tidak punya 1 saja akan susah

Hondo :
Sebenarnya tinggal semprot anti karat yang mahal Noise akan teredam jauh. yang pakai karet
Semprot anti karat yang Dinol bukan Dini.
Tapi kalau vibration yang memang gak bisa dihindari karena memang design beda.
jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
Good product adalah repetisi pembelian dalam rentang waktu tertentu :mky_02:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13
Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 13:04
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 12:28

nah pertanyaan nih om ....

kalau next mau beli mobil lagi, pilihan cuma ada 2: nissin atau hondo

om pilih beli yg mana? dan kenapa?
Nissin :
Kalau dompet cukup tebal, pinginnya nissin om, mau rusak egp, main ganti saja.
Tapi kalau sering rusak yah males juga, bolak balik ke bengkelnya --> ini yang paling males ngurusin beginian. Belum tentu sih bengkel lebih ngerti dari kita, yah gak?
Kecuali anthusiast mobil, dibenerin sendiri semua --> harus punya waktu, duit --> tidak punya 1 saja akan susah

Hondo :
Sebenarnya tinggal semprot anti karat yang mahal Noise akan teredam jauh. yang pakai karet
Semprot anti karat yang Dinol bukan Dini.
Tapi kalau vibration yang memang gak bisa dihindari karena memang design beda.
jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
hrs nyobain big nisin dong mbah. ane nyetirin teana kantor dulu, enak tuh mobil. rasanya lbh lincah itu drpd kemri. mesinnya msh yg VQ23 V6 lumayan kenceng jg dan halusnya luar biasa sih.

kl big cars nya ane pilihannya msh yota, nissin, hondo (in that order). itu kl ga mikirin resale value ya. haha
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:35
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
hrs nyobain big nisin dong mbah. ane nyetirin teana kantor dulu, enak tuh mobil. rasanya lbh lincah itu drpd kemri. mesinnya msh yg VQ23 V6 lumayan kenceng jg dan halusnya luar biasa sih.

kl big cars nya ane pilihannya msh yota, nissin, hondo (in that order). itu kl ga mikirin resale value ya. haha
kok eropah gak masuk list mbah? :mky_04:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

Suryaputra wrote: 23 Jun 2021, 15:50
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:35
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
hrs nyobain big nisin dong mbah. ane nyetirin teana kantor dulu, enak tuh mobil. rasanya lbh lincah itu drpd kemri. mesinnya msh yg VQ23 V6 lumayan kenceng jg dan halusnya luar biasa sih.

kl big cars nya ane pilihannya msh yota, nissin, hondo (in that order). itu kl ga mikirin resale value ya. haha
kok eropah gak masuk list mbah? :mky_04:
kan lagi ngomongin jepangan mbah. wkwkwk
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:51
Suryaputra wrote: 23 Jun 2021, 15:50
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:35

hrs nyobain big nisin dong mbah. ane nyetirin teana kantor dulu, enak tuh mobil. rasanya lbh lincah itu drpd kemri. mesinnya msh yg VQ23 V6 lumayan kenceng jg dan halusnya luar biasa sih.

kl big cars nya ane pilihannya msh yota, nissin, hondo (in that order). itu kl ga mikirin resale value ya. haha
kok eropah gak masuk list mbah? :mky_04:
kan lagi ngomongin jepangan mbah. wkwkwk
nissin dah half eropah mbah :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Profith83 »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:35
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
hrs nyobain big nisin dong mbah. ane nyetirin teana kantor dulu, enak tuh mobil. rasanya lbh lincah itu drpd kemri. mesinnya msh yg VQ23 V6 lumayan kenceng jg dan halusnya luar biasa sih.

kl big cars nya ane pilihannya msh yota, nissin, hondo (in that order). itu kl ga mikirin resale value ya. haha
oh iya om kalau nissin pastikan harus 100% ikutin service berkala gak boleh telat, otherwise garansi gak berlaku.
Saya pernah alami pengalaman buruk sekali. email ke pusat tidak ditanggapi --> pusatnya spt ini ya sudahlah ....

Jadi saya revisi mbah, tidak mau balik ke nissin dengan alasan after sales service ... ngeri mbah
KECUALI ngikut aturan tiap 6 bulan keluar duit ke bengkel wakakaka .... which is saya tidak mau seperti ini, karena di hondo atau tayata, boleh2x saja sampai 8 bulan bahkan 10 bulan gapapa

baru ingat KECEWA besar dengan after sales service nya
Jadi saya ulangi tidak mau balik ke nissin
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by KielConstantine »

DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13
Profith83 wrote: 23 Jun 2021, 13:04

Nissin :
Kalau dompet cukup tebal, pinginnya nissin om, mau rusak egp, main ganti saja.
Tapi kalau sering rusak yah males juga, bolak balik ke bengkelnya --> ini yang paling males ngurusin beginian. Belum tentu sih bengkel lebih ngerti dari kita, yah gak?
Kecuali anthusiast mobil, dibenerin sendiri semua --> harus punya waktu, duit --> tidak punya 1 saja akan susah

Hondo :
Sebenarnya tinggal semprot anti karat yang mahal Noise akan teredam jauh. yang pakai karet
Semprot anti karat yang Dinol bukan Dini.
Tapi kalau vibration yang memang gak bisa dihindari karena memang design beda.
jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
Yg punya jitiar aja emblem batumakamnya pada dicopotin mbah… sisa emblem GTR doanks ..

Image

Image

Image

:e-think:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

KielConstantine wrote: 23 Jun 2021, 16:39
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13

jadi tetap pilih nissin ya

sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
Yg punya jitiar aja emblem batumakamnya pada dicopotin mbah… sisa emblem GTR doanks ..

Image

Image

Image

:e-think:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:


untung ga pada ganti tempel emblem toyota


atau kaya orang2 mainlanders chunghwa sana, mo merek mobil apapun di tempel krom hurup mandarin, wu ling hong guang
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: 23 Jun 2021, 16:00
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:51
Suryaputra wrote: 23 Jun 2021, 15:50
kok eropah gak masuk list mbah? :mky_04:
kan lagi ngomongin jepangan mbah. wkwkwk
nissin dah half eropah mbah :upss:
koreksi mbah

spertiga nihon, spertiga cungkwo + other developing countries kaya india atau mexico, spertiga eropa
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:35
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 15:26
Kl saya seh ga akan beli nissan lg

Forever

Even the jitiar (kl misalnya menang lotto powerball gt)


Somehow, ini company kliatan kaya anak kmaren sore baru bkin persh.. aneh padahal sehabis nippon d gempur mamarika pas ww2, datsun itu sala satu pionir persh yg bangkit loh.. mungkin cuman nissan indo aj kl yg kacrut gt

Toh kl liat nissan di malon, aussie, malah ckup not bad mreka, survive the market yg ckup ketat malah
hrs nyobain big nisin dong mbah. ane nyetirin teana kantor dulu, enak tuh mobil. rasanya lbh lincah itu drpd kemri. mesinnya msh yg VQ23 V6 lumayan kenceng jg dan halusnya luar biasa sih.

kl big cars nya ane pilihannya msh yota, nissin, hondo (in that order). itu kl ga mikirin resale value ya. haha
ahh teana, bener jg, the last pure breed of nihon horses... sblom di acak2 ama mister bean policy
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: 23 Jun 2021, 18:08
Suryaputra wrote: 23 Jun 2021, 16:00
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 15:51

kan lagi ngomongin jepangan mbah. wkwkwk
nissin dah half eropah mbah :upss:
koreksi mbah

spertiga nihon, spertiga cungkwo + other developing countries kaya india atau mexico, spertiga eropa
gado2 ya mbah :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Poporing »

DOHC wrote: 23 Jun 2021, 08:15
Yg inofa malah uda mbah, ud perna ta trondolin ampe bare metal dek, makanya saya brani blg ribon itu quantum leap banget bedanya dbanding gen inofa seblomnya


Btw, hrv rada males ahh mbah, kcuali nanti mo bebersih fuel pump, kl kata mbah 69, akses nya dr korsi depan, jd kayanya mungkin perlu bongkar karpet deh
fuel pump haerpi kayaknya cuma copot kon*ol tengah itu om...
pas recall kmrn cm sejam ngerjainnya.. bahkan dapet bonus....
body clip byk bgt yg nyisa :big_dunno:
:frm_snipper:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

Poporing wrote: 23 Jun 2021, 20:41
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 08:15
Yg inofa malah uda mbah, ud perna ta trondolin ampe bare metal dek, makanya saya brani blg ribon itu quantum leap banget bedanya dbanding gen inofa seblomnya


Btw, hrv rada males ahh mbah, kcuali nanti mo bebersih fuel pump, kl kata mbah 69, akses nya dr korsi depan, jd kayanya mungkin perlu bongkar karpet deh
fuel pump haerpi kayaknya cuma copot kon*ol tengah itu om...
pas recall kmrn cm sejam ngerjainnya.. bahkan dapet bonus....
body clip byk bgt yg nyisa :big_dunno:
:frm_snipper:
hah? body clip apa om?

haduh semaput deh kl ada clip ga kepasang.


*
montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo
*
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Poporing »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 22:09
Poporing wrote: 23 Jun 2021, 20:41
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 08:15
Yg inofa malah uda mbah, ud perna ta trondolin ampe bare metal dek, makanya saya brani blg ribon itu quantum leap banget bedanya dbanding gen inofa seblomnya


Btw, hrv rada males ahh mbah, kcuali nanti mo bebersih fuel pump, kl kata mbah 69, akses nya dr korsi depan, jd kayanya mungkin perlu bongkar karpet deh
fuel pump haerpi kayaknya cuma copot kon*ol tengah itu om...
pas recall kmrn cm sejam ngerjainnya.. bahkan dapet bonus....
body clip byk bgt yg nyisa :big_dunno:
:frm_snipper:
hah? body clip apa om?

haduh semaput deh kl ada clip ga kepasang.


*
montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo montir ijo
*
waduh... console tengah haerpi ga ada body clip ya om?

ini sy nemu di handle pintu kiri atau di console tengah.. lupa...
lgsg sy ke beres buat dipasangin.. berarti waktu itu mereka boong ya?
sebenernya ga ada body clip di console tengah?
Image 2021-06-23.jpeg
Image 2021-06-23.jpeg (88.71 KiB) Viewed 798 times

bbrp hari kemudian nemu body clip jg di cupholder bawah pintu kiri :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

Poporing wrote: 23 Jun 2021, 22:33
waduh... console tengah haerpi ga ada body clip ya om?

ini sy nemu di handle pintu kiri atau di console tengah.. lupa...
lgsg sy ke beres buat dipasangin.. berarti waktu itu mereka boong ya?
sebenernya ga ada body clip di console tengah?
Image 2021-06-23.jpeg


bbrp hari kemudian nemu body clip jg di cupholder bawah pintu kiri :big_biglaugh:
lahhh ..... kok situ yg balik nanya. wakakakaka

ada clip di console tengah sih pasti. dan sptnya patah itu pas bongkar. pertanyaannya ..... clip yg patah diganti ngga sm mereka.

ane aja bongkar panel depan dengkul driver patah clipnya. tp kan ane beliin lagi tuh 1 panel. ringkih itu panel2 plastiknya, banyak yg bisanya cuma snap-in, ga bisa snap-out lagi, paling snap-off langsung. *ga ngomongin snap-on lah, beda topik itu wkwkwkwk. gantian ik yg bikin bingung jij.
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Poporing »

Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 22:48
Poporing wrote: 23 Jun 2021, 22:33
waduh... console tengah haerpi ga ada body clip ya om?

ini sy nemu di handle pintu kiri atau di console tengah.. lupa...
lgsg sy ke beres buat dipasangin.. berarti waktu itu mereka boong ya?
sebenernya ga ada body clip di console tengah?
Image 2021-06-23.jpeg


bbrp hari kemudian nemu body clip jg di cupholder bawah pintu kiri :big_biglaugh:
lahhh ..... kok situ yg balik nanya. wakakakaka

ada clip di console tengah sih pasti. dan sptnya patah itu pas bongkar. pertanyaannya ..... clip yg patah diganti ngga sm mereka.

ane aja bongkar panel depan dengkul driver patah clipnya. tp kan ane beliin lagi tuh 1 panel. ringkih itu panel2 plastiknya, banyak yg bisanya cuma snap-in, ga bisa snap-out lagi, paling snap-off langsung. *ga ngomongin snap-on lah, beda topik itu wkwkwkwk. gantian ik yg bikin bingung jij.
soalnya sy yakin ga ada apa2 di handle pintu...
tau2 selese recall fuel pump (taon kemaren) ada bgituan.. sy lgsg anggap itu bagian dari console tengah
tp ya walau ada nyisa body clip, ga kriyet2 itu console...

soal bongkar plastik sy jg ga jago.. waktu bongkar bumper depan, ud copot pelan2 pake pryer.. tetep aja ada clip bumper yg patah :big_dunno:
ada special tool ga sih mbah buat bongkar panel plastik macam bumper? atau cuma pake teknik khusus?

snap on terlalu bling bling mbah... ga doyan saya..
*padahal emang ga rela beli tools premium.. hahahah
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Poporing wrote: 23 Jun 2021, 20:41
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 08:15
Yg inofa malah uda mbah, ud perna ta trondolin ampe bare metal dek, makanya saya brani blg ribon itu quantum leap banget bedanya dbanding gen inofa seblomnya


Btw, hrv rada males ahh mbah, kcuali nanti mo bebersih fuel pump, kl kata mbah 69, akses nya dr korsi depan, jd kayanya mungkin perlu bongkar karpet deh
fuel pump haerpi kayaknya cuma copot kon*ol tengah itu om...
pas recall kmrn cm sejam ngerjainnya.. bahkan dapet bonus....
body clip byk bgt yg nyisa :big_dunno:
:frm_snipper:
Ahh cuman centre console yah, ya ya

Sip deh

Gampang kl gt nanti ta coba
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

Poporing wrote: 23 Jun 2021, 23:13
soalnya sy yakin ga ada apa2 di handle pintu...
tau2 selese recall fuel pump (taon kemaren) ada bgituan.. sy lgsg anggap itu bagian dari console tengah
tp ya walau ada nyisa body clip, ga kriyet2 itu console...

soal bongkar plastik sy jg ga jago.. waktu bongkar bumper depan, ud copot pelan2 pake pryer.. tetep aja ada clip bumper yg patah :big_dunno:
ada special tool ga sih mbah buat bongkar panel plastik macam bumper? atau cuma pake teknik khusus?

snap on terlalu bling bling mbah... ga doyan saya..
*padahal emang ga rela beli tools premium.. hahahah
buat clip ada special tools nya. masalahnya banyak banget macamnya. sy aja sampe bosen kumpulin semua tools buat clip. udah gitu ga setiap kondisi bisa dipake, ada yg ga masuk lah tools nya krn space nya kecil. ah rese emang clip. hahaha
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 23 Jun 2021, 13:05 klo semua bagus.
COGS naik, harganya udh di atas kompetitor jauh.
jd dr sisi added value kurang :mky_04:

mercy semuanya bagus, liat aja harganya :big_biglaugh:
jadinya kaya mazdut mbah... main pasar terbatas.

tapi batu makam ogah, sasarannya maunya mass market macem atoyot.

pengen kasih added value di harga sgini akhirnya tambahin fitur kenyamanan dll supaya tetap kompetitif outsourcing part ke vendor yang murmercrot... :ungg:
Omnibus wrote: 23 Jun 2021, 13:13
sy pengen tau krn kegagalan nisin salah satunya hipotesis sy adalah krn org yg sdh pernah punya kebanyakan (ga semua lho) tidak repeat purchase. pdhl sukses atau tdknya sebuah brand (terutama mobil) yg agak non mainstream spt nisin terletak disitu. jd bergantung kepada fanatisme dan komunitas. sebab kl menjaring dr pengguna baru, biasanya susah krn kebanyakan customer kan pembelian atas dasar logis (liquidity, resale value, cost of ownership, durability, dll).
betul mbah... kl inget sebaliknya ad generasi bapak bapak umur 50-60 ke atas yang dr awal bisa beli mobil ogah ganti selain atoyot... bahkan geser ke ahond aja ogah kl ga kepaksa. apalagi batu makam...

kbanyakan orang nae batu makam sehh bilang ni mobil memang enak banget lbh enak dari pesaingnya, iya kl naek doang mah enak bgt... yang dapet jatah ngerawat udah kapok kapok macem mbah kelep... :big_biglaugh:

sama semua kayak mpord chevy jg. dulu waktu awal keluar yah dipuja puja. skrg brand nya hilang total krn yang udah beli ogah repeat order, smentara ngandelin pembeli baru jg dikit.

sbenernya yang awet ya banyak... tp ibarat kata cerita apes pake avanza innova lebih dikit bergulir drpd cerita apes pake batu makam... :big_biglaugh:

yg sukses itu mazdut sih... pke mazdut lama upgrade ke mazdut tipe baru gak dikit. pindah dr ahond atoyot ke mazdut jg banyak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Profith83 »

DOHC wrote: 23 Jun 2021, 23:20
Poporing wrote: 23 Jun 2021, 20:41
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 08:15
Yg inofa malah uda mbah, ud perna ta trondolin ampe bare metal dek, makanya saya brani blg ribon itu quantum leap banget bedanya dbanding gen inofa seblomnya


Btw, hrv rada males ahh mbah, kcuali nanti mo bebersih fuel pump, kl kata mbah 69, akses nya dr korsi depan, jd kayanya mungkin perlu bongkar karpet deh
fuel pump haerpi kayaknya cuma copot kon*ol tengah itu om...
pas recall kmrn cm sejam ngerjainnya.. bahkan dapet bonus....
body clip byk bgt yg nyisa :big_dunno:
:frm_snipper:
Ahh cuman centre console yah, ya ya

Sip deh

Gampang kl gt nanti ta coba
mau bersihkan fuel pump yah? HRV nya seingat saya sudah 100rb KM lebih.
Konsole tengah apa gak ribet, ada atas dan bawah. Apa bisa copot bawahnya saja
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Profith83 wrote: 24 Jun 2021, 12:57
DOHC wrote: 23 Jun 2021, 23:20
Poporing wrote: 23 Jun 2021, 20:41
fuel pump haerpi kayaknya cuma copot kon*ol tengah itu om...
pas recall kmrn cm sejam ngerjainnya.. bahkan dapet bonus....
body clip byk bgt yg nyisa :big_dunno:
:frm_snipper:
Ahh cuman centre console yah, ya ya

Sip deh

Gampang kl gt nanti ta coba
mau bersihkan fuel pump yah? HRV nya seingat saya sudah 100rb KM lebih.
Konsole tengah apa gak ribet, ada atas dan bawah. Apa bisa copot bawahnya saja
Konsol tengah kalo saya liat satu kesatuan om, jd kl mo copot, berarti copot smua
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post