Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

JukeJoken wrote: ↑04 Dec 2020, 01:15 Update : Xpander ane remnya Getar parah. Akhirnya BeRes cek , ternyata piringan dah gelombang lumayan. akhirnya digantiin sepasang piringan rem karena masih garansi.
Emang sih udah gak masalah , cuma agak heran aja kenapa baru 2 tahun dan 30 ribu KM disk brakenya udah gelombang parah.
waduh, turut berduka om, semoga xpandernya cepat pulih seperti sedia kala. untungnya punya saya dulu pemakaian 2,5 tahun dan dijual di km 25rban, remnya masih normal dan gak geter parah, troublenya cuma idle up doang dan ac ud gak dingin pas tahun ke 2 di km 20rb
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

P47hos wrote: ↑29 Dec 2020, 19:50 Semakin yakin ambil Terios bulan depan. Drpd diperbudak mobil, hati ga tenang. Sudah cukup di siksa dompet sama Livina πŸ˜€
rush bisa jadi pilihan yg oke juga. airbag 7 dan fitur 11 12 sm terios. atau kalo alternatif, ANE bisa jadi pertimbangan juga, fitur lengkap, kenyamanan dan bantingan suspensi lebih baik dibanding xpander
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

JukeJoken wrote: ↑31 Dec 2020, 20:21
ChZ wrote: ↑29 Dec 2020, 14:41 baca baca di sini ni mobil ternyata build issue nya banyak ya...

ternyata emang dulu overhyped. :big_biglaugh:

yutuber memuji setinggi langit dibilang udah kaya mobil kelas atasnya, gak yakin punya si yutuber jg gak ada masalah build :upss:
Setuju Om , Xpander ane masalah di kaki kaki udah 2 taun sampe garansi mau abis belom kelar kelar , jangan jangan mo nunggu abis biar ane harus bayar part :mky_04: :mky_04: ada salah satu dari geng utuber check up xpandernya om , pas bagian kaki kaki gamau dikasi tau hasilnya :big_grin: ane si yakin pasti bletak bletuk kek ane punya
turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa cepet beres dan pulih seperti sedia kala. ternyata beli mobil ini untung2an ya, ada yg normal ada jg yg penyakitan. untungnya punya saya dulu dari 2018- dijual september tahun lalu gak ada masalah kaki2 atau shock atau rem geter, yg ada baru idle up dan ac gak dingin doang, dengan pemakaian 2,5 tahun dan dilepas pas odo 25rban
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 09 Jan 2016, 15:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by JukeJoken »

Om Wodha apakah sudah ada penyelesaian untuk Xpandernya ? Xpander saya akhirnya diganti semua part yang ada di suspensi depannya jadi baru semua.
User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: 26 Jan 2004, 21:46
Location: 1 minute before you..
Daily Vehicle: Mitsubishi Man

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Takumi »

sofar sy pake xpander juga dah masuk tahun ke 3
so far sih aman2 aja ga pernah masalah, masalah cuman shock belakang yg kurang bagus kualitasnya jadi bocor2 , ganti pake aftermarket kelar ..
kemungkinan dari cv joint , kemaren2 sempet denger ada sedikit beberapa anak2 komunitas xpander yg kemungkinan sempet ada kena itu dari grease cv joint .., masih perkiraan loh ya ..

kalo ke beres yaa namanya juga beres, jgn terlalu banyak menaruh harapan...
coba kalo masih pake mobil tsb masih ada masalah coba ke bengkel2 swasta yg besar/ punya nama banyak koq di jakarta..
kalo emang ada lokasi di jakarta ada bengkel temen doi emang kerjaannya ngurusin mitsubishi cari gt auto bekasi di ig/map

selama ini pake mobil sih lumayan puas koq , kecuali tenaganya hehe, wajar mobil buat ngirit dan nyaman ...
β€œLive as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever...”
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

Takumi wrote: ↑31 Jan 2021, 21:20 sofar sy pake xpander juga dah masuk tahun ke 3
so far sih aman2 aja ga pernah masalah, masalah cuman shock belakang yg kurang bagus kualitasnya jadi bocor2 , ganti pake aftermarket kelar ..
kemungkinan dari cv joint , kemaren2 sempet denger ada sedikit beberapa anak2 komunitas xpander yg kemungkinan sempet ada kena itu dari grease cv joint .., masih perkiraan loh ya ..

kalo ke beres yaa namanya juga beres, jgn terlalu banyak menaruh harapan...
coba kalo masih pake mobil tsb masih ada masalah coba ke bengkel2 swasta yg besar/ punya nama banyak koq di jakarta..
kalo emang ada lokasi di jakarta ada bengkel temen doi emang kerjaannya ngurusin mitsubishi cari gt auto bekasi di ig/map

selama ini pake mobil sih lumayan puas koq , kecuali tenaganya hehe, wajar mobil buat ngirit dan nyaman ...
Setuju om, sebagai mantan pengguna xpander dari awal 2018 - dijual tahun lalu saya cukup puas, kecuali durability dan kenyamanannya. Mobil ini gak bisa dibilang nyaman, saya pernah punya avanza 2x, xpander ini, dan sering nyetir ertiga, mobilio dan livina punya temen saya, dan menurut saya, bantingan supensi xpander agak keras dan gak bisa dibilang nyaman, masih ada ertiga dan livina yg lebih empuk dan nyaman, tapi kalo buat keasyikan mengemudi, mobil ini merupakan salah 1 lmpv yg fun to drive dikelasnya selain mobilio wkwkwk . Dan untungnya shock belakang blm pernah bocor, yg pernah saya alami cuma idle up dan ac yg gak dingin aja pas tahun ke 2 dan km baru 20rb dan berujung penggantian kompresor ac . Itu aja sih yg saya kecewa dari mobil ini , karena mobil saya sblmnya (yaris 2006 dan jazz 2009) serta avanza 2015 dan avanza 2017 yg saya pelihara setelah xpander ini gak pernah kena masalah kompresor ac di usia yg masih relatif muda dan km yg sedikit menurut saya
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
vinlone75
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 18 Apr 2020, 20:45
Location: jakarta
Daily Vehicle: inova

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by vinlone75 »

Saya pakai bolak balik jakarta bali 2x sih ga ada bunyi2 bahkan ini termasuk mobil yang saya suka...
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by kenop »

halo om TS dan om2 lain nya yg posting masalah ttg xpander nya, apakah uda beres masalah nya??
ada rencana beli mobil 7 seater under 300 jt, tadi nya mau ertiga, krn sblm nya pake ertiga 2013 dan ngga ada masalah yg terlalu gmana2 bgt, cm mau peremajaan aja..

pilihan mengerucut ke rush, ertiga ato xpander / livina ini, tapi bini ngga gt suka dalem nya rush (emg enakan xpander sih) dan model pantat nya ertiga, jadi kemungkinan besar xpander / livina (tergantung diskon mana yg lebih gede wkwkwk) cm baca2 kok ini xpander banyak jg masalah nya ya, jadi bingung lg sy.. krn rencana mau dipake jangka panjang lagi kayak waktu pakai ertiga skrg ini
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

kenop wrote: ↑09 Mar 2021, 11:13 halo om TS dan om2 lain nya yg posting masalah ttg xpander nya, apakah uda beres masalah nya??
ada rencana beli mobil 7 seater under 300 jt, tadi nya mau ertiga, krn sblm nya pake ertiga 2013 dan ngga ada masalah yg terlalu gmana2 bgt, cm mau peremajaan aja..

pilihan mengerucut ke rush, ertiga ato xpander / livina ini, tapi bini ngga gt suka dalem nya rush (emg enakan xpander sih) dan model pantat nya ertiga, jadi kemungkinan besar xpander / livina (tergantung diskon mana yg lebih gede wkwkwk) cm baca2 kok ini xpander banyak jg masalah nya ya, jadi bingung lg sy.. krn rencana mau dipake jangka panjang lagi kayak waktu pakai ertiga skrg ini
Sebagai mantan pengguna xpander dari 2018 - 2020. Kalo dari ertiga lebih baik ke ANE atau XL7. Cukup sering jg naik ertiga 2017 punya temen dan kalo ngincer kenyamanan dan bantingan suspensi empuk, lupakan xpander, karena dibanding ertiga, bantingan suspensi xpander ini cukup keras dan gak nyaman buat saya, jauh lebih nyaman ertiga, tapi kalo om TS nyari fun to drive dan handling, xpander sangat saya rekomendasikan, karena xpander merupakan salah 1 LMPV yg fun to drive dan punya handling yg oke menurut saya (walaupun tarikannya masih kalah sm mobilio ya hehehe). Kalo trouble sih, selama 2 tahun pake, dan dijual di km 25rban, so far blm pernah ngalamin masalah yg diposting di thread ini. Kalo punya saya dulu sih (kebetulan yg batch awal tipe ultimate tahun 2017 cuma pemakaian jan 2018) masalahnya cuma idle up aja dan ac yg ga dingin pas tahun ke 2, sisanya masih ok lah menurut saya. Kalo rush sih, karena kebetulan om saya punya jg yg trd at 2019 dan pernah TD mobil om saya itu, rasanya sih dibanding xpander, masih enakkan xpander menurut saya secara overall, cuma bedanya gajauh kok. Cuma dibanding rush lama emg jauh perubahannya hehehe. Kalo xpander unggul di driving feel , kekedapan kabin, desain exterior interior dan handling. Sedangkan rush unggul di fitur safety (rush udh 7 airbag di semua varian sedangkan xpander cuma 2) dan ac rush udh digital, sedangkan xpander masih puter2an kompor gas wkwkwk, durability dan ac nya lebih dingin jg dibanding xpander menurut saya hehehe. Sedangkan kalo kenyamanan, keduanya mirip2 lah, cuma buat saya pribadi, masih lebih enak sedikit rush dibanding xpander kalo lewat poldur. Cuma kalo dibanding ertiga lama sih, saya masih lebih prefer ertiga kalo om TS nya bener2 nyari kenyamanan dan bantingan suspensi yg empuk
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1819
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by josomba »

:big_blushing:
kenop wrote: ↑09 Mar 2021, 11:13 halo om TS dan om2 lain nya yg posting masalah ttg xpander nya, apakah uda beres masalah nya??
ada rencana beli mobil 7 seater under 300 jt, tadi nya mau ertiga, krn sblm nya pake ertiga 2013 dan ngga ada masalah yg terlalu gmana2 bgt, cm mau peremajaan aja..

pilihan mengerucut ke rush, ertiga ato xpander / livina ini, tapi bini ngga gt suka dalem nya rush (emg enakan xpander sih) dan model pantat nya ertiga, jadi kemungkinan besar xpander / livina (tergantung diskon mana yg lebih gede wkwkwk) cm baca2 kok ini xpander banyak jg masalah nya ya, jadi bingung lg sy.. krn rencana mau dipake jangka panjang lagi kayak waktu pakai ertiga skrg ini
Kemana aja mbah kaca film? Lama tak aktip nih :ungg:
Image
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by kenop »

Pboyz97 wrote: ↑10 Mar 2021, 12:24
kenop wrote: ↑09 Mar 2021, 11:13 halo om TS dan om2 lain nya yg posting masalah ttg xpander nya, apakah uda beres masalah nya??
ada rencana beli mobil 7 seater under 300 jt, tadi nya mau ertiga, krn sblm nya pake ertiga 2013 dan ngga ada masalah yg terlalu gmana2 bgt, cm mau peremajaan aja..

pilihan mengerucut ke rush, ertiga ato xpander / livina ini, tapi bini ngga gt suka dalem nya rush (emg enakan xpander sih) dan model pantat nya ertiga, jadi kemungkinan besar xpander / livina (tergantung diskon mana yg lebih gede wkwkwk) cm baca2 kok ini xpander banyak jg masalah nya ya, jadi bingung lg sy.. krn rencana mau dipake jangka panjang lagi kayak waktu pakai ertiga skrg ini
Sebagai mantan pengguna xpander dari 2018 - 2020. Kalo dari ertiga lebih baik ke ANE atau XL7. Cukup sering jg naik ertiga 2017 punya temen dan kalo ngincer kenyamanan dan bantingan suspensi empuk, lupakan xpander, karena dibanding ertiga, bantingan suspensi xpander ini cukup keras dan gak nyaman buat saya, jauh lebih nyaman ertiga, tapi kalo om TS nyari fun to drive dan handling, xpander sangat saya rekomendasikan, karena xpander merupakan salah 1 LMPV yg fun to drive dan punya handling yg oke menurut saya (walaupun tarikannya masih kalah sm mobilio ya hehehe). Kalo trouble sih, selama 2 tahun pake, dan dijual di km 25rban, so far blm pernah ngalamin masalah yg diposting di thread ini. Kalo punya saya dulu sih (kebetulan yg batch awal tipe ultimate tahun 2017 cuma pemakaian jan 2018) masalahnya cuma idle up aja dan ac yg ga dingin pas tahun ke 2, sisanya masih ok lah menurut saya. Kalo rush sih, karena kebetulan om saya punya jg yg trd at 2019 dan pernah TD mobil om saya itu, rasanya sih dibanding xpander, masih enakkan xpander menurut saya secara overall, cuma bedanya gajauh kok. Cuma dibanding rush lama emg jauh perubahannya hehehe. Kalo xpander unggul di driving feel , kekedapan kabin, desain exterior interior dan handling. Sedangkan rush unggul di fitur safety (rush udh 7 airbag di semua varian sedangkan xpander cuma 2) dan ac rush udh digital, sedangkan xpander masih puter2an kompor gas wkwkwk, durability dan ac nya lebih dingin jg dibanding xpander menurut saya hehehe. Sedangkan kalo kenyamanan, keduanya mirip2 lah, cuma buat saya pribadi, masih lebih enak sedikit rush dibanding xpander kalo lewat poldur. Cuma kalo dibanding ertiga lama sih, saya masih lebih prefer ertiga kalo om TS nya bener2 nyari kenyamanan dan bantingan suspensi yg empuk
Tq om masukannya, kmrn ud bawa bini buat test drive xpander sm xl7, bini lgsg 100% xpander haha.. lgsg final kl uda begitu hehe

Dan yg saya rasain emg rasa nya enakan xpander, apalagi aura kabin nya, xl7 agak kebanting ya sm xpander
Xl7 sm ertiga lama aja menurut kami lebi bagus ertiga yg skrg dipake interior nya

Jd akhir nya spk xpander, semoga ngga ada masalah aneh2 dah :mky_01:
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by kenop »

josomba wrote: ↑12 Mar 2021, 18:09 :big_blushing:
kenop wrote: ↑09 Mar 2021, 11:13 halo om TS dan om2 lain nya yg posting masalah ttg xpander nya, apakah uda beres masalah nya??
ada rencana beli mobil 7 seater under 300 jt, tadi nya mau ertiga, krn sblm nya pake ertiga 2013 dan ngga ada masalah yg terlalu gmana2 bgt, cm mau peremajaan aja..

pilihan mengerucut ke rush, ertiga ato xpander / livina ini, tapi bini ngga gt suka dalem nya rush (emg enakan xpander sih) dan model pantat nya ertiga, jadi kemungkinan besar xpander / livina (tergantung diskon mana yg lebih gede wkwkwk) cm baca2 kok ini xpander banyak jg masalah nya ya, jadi bingung lg sy.. krn rencana mau dipake jangka panjang lagi kayak waktu pakai ertiga skrg ini
Kemana aja mbah kaca film? Lama tak aktip nih :ungg:
Di sini2 aja om, cm kan lg musim koped jd ngga bole terlalu aktip :big_biglaugh:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

kenop wrote: ↑13 Mar 2021, 19:58
Pboyz97 wrote: ↑10 Mar 2021, 12:24
kenop wrote: ↑09 Mar 2021, 11:13 halo om TS dan om2 lain nya yg posting masalah ttg xpander nya, apakah uda beres masalah nya??
ada rencana beli mobil 7 seater under 300 jt, tadi nya mau ertiga, krn sblm nya pake ertiga 2013 dan ngga ada masalah yg terlalu gmana2 bgt, cm mau peremajaan aja..

pilihan mengerucut ke rush, ertiga ato xpander / livina ini, tapi bini ngga gt suka dalem nya rush (emg enakan xpander sih) dan model pantat nya ertiga, jadi kemungkinan besar xpander / livina (tergantung diskon mana yg lebih gede wkwkwk) cm baca2 kok ini xpander banyak jg masalah nya ya, jadi bingung lg sy.. krn rencana mau dipake jangka panjang lagi kayak waktu pakai ertiga skrg ini
Sebagai mantan pengguna xpander dari 2018 - 2020. Kalo dari ertiga lebih baik ke ANE atau XL7. Cukup sering jg naik ertiga 2017 punya temen dan kalo ngincer kenyamanan dan bantingan suspensi empuk, lupakan xpander, karena dibanding ertiga, bantingan suspensi xpander ini cukup keras dan gak nyaman buat saya, jauh lebih nyaman ertiga, tapi kalo om TS nyari fun to drive dan handling, xpander sangat saya rekomendasikan, karena xpander merupakan salah 1 LMPV yg fun to drive dan punya handling yg oke menurut saya (walaupun tarikannya masih kalah sm mobilio ya hehehe). Kalo trouble sih, selama 2 tahun pake, dan dijual di km 25rban, so far blm pernah ngalamin masalah yg diposting di thread ini. Kalo punya saya dulu sih (kebetulan yg batch awal tipe ultimate tahun 2017 cuma pemakaian jan 2018) masalahnya cuma idle up aja dan ac yg ga dingin pas tahun ke 2, sisanya masih ok lah menurut saya. Kalo rush sih, karena kebetulan om saya punya jg yg trd at 2019 dan pernah TD mobil om saya itu, rasanya sih dibanding xpander, masih enakkan xpander menurut saya secara overall, cuma bedanya gajauh kok. Cuma dibanding rush lama emg jauh perubahannya hehehe. Kalo xpander unggul di driving feel , kekedapan kabin, desain exterior interior dan handling. Sedangkan rush unggul di fitur safety (rush udh 7 airbag di semua varian sedangkan xpander cuma 2) dan ac rush udh digital, sedangkan xpander masih puter2an kompor gas wkwkwk, durability dan ac nya lebih dingin jg dibanding xpander menurut saya hehehe. Sedangkan kalo kenyamanan, keduanya mirip2 lah, cuma buat saya pribadi, masih lebih enak sedikit rush dibanding xpander kalo lewat poldur. Cuma kalo dibanding ertiga lama sih, saya masih lebih prefer ertiga kalo om TS nya bener2 nyari kenyamanan dan bantingan suspensi yg empuk
Tq om masukannya, kmrn ud bawa bini buat test drive xpander sm xl7, bini lgsg 100% xpander haha.. lgsg final kl uda begitu hehe

Dan yg saya rasain emg rasa nya enakan xpander, apalagi aura kabin nya, xl7 agak kebanting ya sm xpander
Xl7 sm ertiga lama aja menurut kami lebi bagus ertiga yg skrg dipake interior nya

Jd akhir nya spk xpander, semoga ngga ada masalah aneh2 dah :mky_01:
congrats om buat mobil barunya, beli yg tipe apa dan dapet diharga berapa om? karena xpander termasuk salah 1 mobil yg kena ppnbm 0% jg hehehe
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by kenop »

Pboyz97 wrote: ↑14 Mar 2021, 23:33
kenop wrote: ↑13 Mar 2021, 19:58
Pboyz97 wrote: ↑10 Mar 2021, 12:24
Sebagai mantan pengguna xpander dari 2018 - 2020. Kalo dari ertiga lebih baik ke ANE atau XL7. Cukup sering jg naik ertiga 2017 punya temen dan kalo ngincer kenyamanan dan bantingan suspensi empuk, lupakan xpander, karena dibanding ertiga, bantingan suspensi xpander ini cukup keras dan gak nyaman buat saya, jauh lebih nyaman ertiga, tapi kalo om TS nyari fun to drive dan handling, xpander sangat saya rekomendasikan, karena xpander merupakan salah 1 LMPV yg fun to drive dan punya handling yg oke menurut saya (walaupun tarikannya masih kalah sm mobilio ya hehehe). Kalo trouble sih, selama 2 tahun pake, dan dijual di km 25rban, so far blm pernah ngalamin masalah yg diposting di thread ini. Kalo punya saya dulu sih (kebetulan yg batch awal tipe ultimate tahun 2017 cuma pemakaian jan 2018) masalahnya cuma idle up aja dan ac yg ga dingin pas tahun ke 2, sisanya masih ok lah menurut saya. Kalo rush sih, karena kebetulan om saya punya jg yg trd at 2019 dan pernah TD mobil om saya itu, rasanya sih dibanding xpander, masih enakkan xpander menurut saya secara overall, cuma bedanya gajauh kok. Cuma dibanding rush lama emg jauh perubahannya hehehe. Kalo xpander unggul di driving feel , kekedapan kabin, desain exterior interior dan handling. Sedangkan rush unggul di fitur safety (rush udh 7 airbag di semua varian sedangkan xpander cuma 2) dan ac rush udh digital, sedangkan xpander masih puter2an kompor gas wkwkwk, durability dan ac nya lebih dingin jg dibanding xpander menurut saya hehehe. Sedangkan kalo kenyamanan, keduanya mirip2 lah, cuma buat saya pribadi, masih lebih enak sedikit rush dibanding xpander kalo lewat poldur. Cuma kalo dibanding ertiga lama sih, saya masih lebih prefer ertiga kalo om TS nya bener2 nyari kenyamanan dan bantingan suspensi yg empuk
Tq om masukannya, kmrn ud bawa bini buat test drive xpander sm xl7, bini lgsg 100% xpander haha.. lgsg final kl uda begitu hehe

Dan yg saya rasain emg rasa nya enakan xpander, apalagi aura kabin nya, xl7 agak kebanting ya sm xpander
Xl7 sm ertiga lama aja menurut kami lebi bagus ertiga yg skrg dipake interior nya

Jd akhir nya spk xpander, semoga ngga ada masalah aneh2 dah :mky_01:
congrats om buat mobil barunya, beli yg tipe apa dan dapet diharga berapa om? karena xpander termasuk salah 1 mobil yg kena ppnbm 0% jg hehehe
Sport om, ganti suasana jg, kmrn ini 8 taon pake r3 interior nya kan terang skrg mau coba yg gelap :big_peace:

Brp ya jd harga nya, sy minta potong di DP soale, minta DP dibesarin trs ptg di DP biar cicilan nya ga gede2 amat.. disc dealer nya cm dapet 4 jt sih + pot ppnbm 16.7 jt
adrianwill
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 16 Jun 2014, 23:13

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by adrianwill »

:big_biglaugh:
kmrn sempet galau mau livina atau ertiga sport atau xl7

awalnya tertarik livina yg diskon 55 jt.. karna sbelumnya juga sudah pakai nissan dan modelnya livina yg cantik tp setelah test drive ternyata b aja.. tarikannya lelet.. dibawa belok2 yg agak ugal rada kayak kapal soalnya pernya empuk.. tp klo kena jeglokan bantingannya mnurut saya agak keras trutama yg dpn.... dan mobil testdrivenya kaki2 dpnnya rada berisik klo kena lobang2 dan dashboard agak rattle.. odo mobil testdrive baru jln 7000 km


mampir ke suzuki sebelahnya td ertiga dan xl7

beda jauh lbh enak untuk saya yg suka gaya nyetir ugal dan suka ngebut.. mesinnya enak ga lemot untuk ukuran 1.500 cc.. kalo di bawa belok2 ugal juga masih lbh enak, handlingnya enak dn chasisnya jg rasanya lbh enak juga rigid.

kaki2 hajar jalanan jelek dan conblock ga ada bunyi sama sekali.. dan untuk ertiga perasaan lbh empuk dan lbh pas bantingannya untuk saya yah..

expander saya ga test drive .. soalnya yakin bgt sama aja persis kayak livina.. dan diskonnya kecil.

yaudah akhirnya dp lah ertiga sport.. matic
xl7 udah diliat2 tetep gak bisa cerna dan ga gitu sreg dengan designnya exteriornya.

ga dpt ppnbm sih tapi (belinya bulan feb awal) tp dpt disc cukup besar.

untuk sehari2 saya pakai nissan march manual
untuk weekend pakai mazda mx5 nc
kedua mobil ini sangat enak tarikannya dibawa ngebut dan nyetir ugal dan selap selip.

jd percayalah.. ertiga lbh nikmat dibawa dibanding xpander.

xpander hanya menang design exterior yg futuristik dan interior yg lbh kliatannya lbh mewah.. untuk urusan mesin chassis dan handling dan rasa berkendara ertiga lbh baik.

jd ya gak heran knp xpander lbh laku... ya karna kbykan org liat dr luarnya dulu
first impressionnya jujur lbh menarik jauh expander livina drpd ertiga yg b ajah..
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2727
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by Pboyz97 »

kenop wrote: ↑15 Mar 2021, 00:47
Pboyz97 wrote: ↑14 Mar 2021, 23:33
kenop wrote: ↑13 Mar 2021, 19:58

Tq om masukannya, kmrn ud bawa bini buat test drive xpander sm xl7, bini lgsg 100% xpander haha.. lgsg final kl uda begitu hehe

Dan yg saya rasain emg rasa nya enakan xpander, apalagi aura kabin nya, xl7 agak kebanting ya sm xpander
Xl7 sm ertiga lama aja menurut kami lebi bagus ertiga yg skrg dipake interior nya

Jd akhir nya spk xpander, semoga ngga ada masalah aneh2 dah :mky_01:
congrats om buat mobil barunya, beli yg tipe apa dan dapet diharga berapa om? karena xpander termasuk salah 1 mobil yg kena ppnbm 0% jg hehehe
Sport om, ganti suasana jg, kmrn ini 8 taon pake r3 interior nya kan terang skrg mau coba yg gelap :big_peace:

Brp ya jd harga nya, sy minta potong di DP soale, minta DP dibesarin trs ptg di DP biar cicilan nya ga gede2 amat.. disc dealer nya cm dapet 4 jt sih + pot ppnbm 16.7 jt
wah, kecil jg ya potongan dealernya cuma 4 jt, biasanya sblm ppnbm bisa 10 keatas. wkwkwk. oh yg sport, emg udh worth sih yg sport,kalo yg fl, karena fiturnya udh cukup lengkap menurut saya, apalagi HU nya udh touchscreen dan udh ada tombol audio disetir jg, bedanya sm ultimate cuma cruise control doang sm warna interiornya yg beige seinget saya kalo yg fl ini. wkwkkw
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3095
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by kunaskun »

adrianwill wrote: ↑15 Mar 2021, 01:31 jd percayalah.. ertiga lbh nikmat dibawa dibanding xpander.

xpander hanya menang design exterior yg futuristik dan interior yg lbh kliatannya lbh mewah.. untuk urusan mesin chassis dan handling dan rasa berkendara ertiga lbh baik.

jd ya gak heran knp xpander lbh laku... ya karna kbykan org liat dr luarnya dulu
first impressionnya jujur lbh menarik jauh expander livina drpd ertiga yg b ajah..
tapi kalau di penumpang, saya masih milih xpander. Ertiga memang bantingan bagus, tapi ketika jadi penumpang, xpander masih menang. bahan busa jok, dan bantingan lebih pas.

xpander/livina punya masalah di body yg berat, kalau di wiki lebih berat 100 kg dari Eritiga. ditambah mesin dan transmisi yg disetting khas negara berflower. sedangkan ertiga lebih ringan dengan mesin yg dulunya saja terkenal tarikan awal enteng. maka xpander ga menarik buat driver antusias. waktu dulu TD xpander pun memang ga impresif, walau jelas lebih bagus dari keluarga duo kaleng, tapi sisanya memang xpander seperti set the bar too high for LMPV dengan fitur, kesenyapan, kenyamanan.

soal tampang ya subyektif dan memang khas Indo kan liat apa2 dari kosmetik duluan, dan ketok body. :big_biglaugh: selebihnya akan ada "excuse" :upss:
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by kenop »

Pboyz97 wrote: ↑15 Mar 2021, 11:56
kenop wrote: ↑15 Mar 2021, 00:47
Pboyz97 wrote: ↑14 Mar 2021, 23:33

congrats om buat mobil barunya, beli yg tipe apa dan dapet diharga berapa om? karena xpander termasuk salah 1 mobil yg kena ppnbm 0% jg hehehe
Sport om, ganti suasana jg, kmrn ini 8 taon pake r3 interior nya kan terang skrg mau coba yg gelap :big_peace:

Brp ya jd harga nya, sy minta potong di DP soale, minta DP dibesarin trs ptg di DP biar cicilan nya ga gede2 amat.. disc dealer nya cm dapet 4 jt sih + pot ppnbm 16.7 jt
wah, kecil jg ya potongan dealernya cuma 4 jt, biasanya sblm ppnbm bisa 10 keatas. wkwkwk. oh yg sport, emg udh worth sih yg sport,kalo yg fl, karena fiturnya udh cukup lengkap menurut saya, apalagi HU nya udh touchscreen dan udh ada tombol audio disetir jg, bedanya sm ultimate cuma cruise control doang sm warna interiornya yg beige seinget saya kalo yg fl ini. wkwkkw
iya om, jadi ya beda2 tipis dah diskon nya antara ada pot ppnbm ato ngga...
tapi ya mayan lah total disc 20 jt lebih termasuk pot ppn bm nya, uda masuk ranah 250 jutaan di kepala jadi maasih oke lah :mky_01:

skrg beda cm 4 juta antara sport sm ultimate, beda di chrome2an luar yg mana ane ngga demen jg, sm cruise control
lebih gampang buat nambah cruise control klo nti dirasa butuh dari pada rubah interior dr beige ke black hehe
adrianwill
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 16 Jun 2014, 23:13

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by adrianwill »

kunaskun wrote: ↑15 Mar 2021, 20:26
adrianwill wrote: ↑15 Mar 2021, 01:31 jd percayalah.. ertiga lbh nikmat dibawa dibanding xpander.

xpander hanya menang design exterior yg futuristik dan interior yg lbh kliatannya lbh mewah.. untuk urusan mesin chassis dan handling dan rasa berkendara ertiga lbh baik.

jd ya gak heran knp xpander lbh laku... ya karna kbykan org liat dr luarnya dulu
first impressionnya jujur lbh menarik jauh expander livina drpd ertiga yg b ajah..
tapi kalau di penumpang, saya masih milih xpander. Ertiga memang bantingan bagus, tapi ketika jadi penumpang, xpander masih menang. bahan busa jok, dan bantingan lebih pas.

xpander/livina punya masalah di body yg berat, kalau di wiki lebih berat 100 kg dari Eritiga. ditambah mesin dan transmisi yg disetting khas negara berflower. sedangkan ertiga lebih ringan dengan mesin yg dulunya saja terkenal tarikan awal enteng. maka xpander ga menarik buat driver antusias. waktu dulu TD xpander pun memang ga impresif, walau jelas lebih bagus dari keluarga duo kaleng, tapi sisanya memang xpander seperti set the bar too high for LMPV dengan fitur, kesenyapan, kenyamanan.

soal tampang ya subyektif dan memang khas Indo kan liat apa2 dari kosmetik duluan, dan ketok body. :big_biglaugh: selebihnya akan ada "excuse" :upss:

iya sih klo bhan jok...xpander lbh bgs.. lembut bgt kayak suede.. hampir mirip kayak bhan jok di kijang innova yg lama.. joknya juga empuk dan tebal2 dan kabinnya kedap juga...klo buat penumpang mah oke bgt.

meanwhile ertiga bhan fabric joknya kualitasnya masih dibawahnya.. b aja dan cenderung agak kasar di bbrp bagian... untungnya joknya empuk kayak duduk di bantal.
shortdistance
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 19 Dec 2020, 20:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Avanza F650

Re: Review dan Masalah Bunyi di Stir Xpander Ultimate 2019

Post by shortdistance »

Pboyz97 wrote: ↑10 Mar 2021, 12:24
kenop wrote: ↑09 Mar 2021, 11:13 Halo om TS dan om-om lain-nya yang posting masalah tentang Mitsubishi Xpander-nya, apakah sudah beres masalah-nya??
Ada rencana beli mobil 7 seater under 300 juta rupiah, tadi-nya mau Suzuki Ertiga (kode bodi NC), karena sebelum-nya pakai Suzuki Ertiga 2013 (kode bodi ZE) dan tidak ada masalah yang terlalu gimana-gimana banget, hanya mau peremajaan saja.

Pilihan mengerucut ke Toyota Rush (kode bodi F800), Suzuki Ertiga (kode bodi NC) atau Mitsubishi Xpander (kode bodi NC) / Nissan Livina (kode bodi ND) ini, tapi istri tidak begitu suka interior-nya Rush (memang enakan Xpander sih) dan model pantat-nya Ertiga, jadi kemungkinan besar Xpander / Livina (tergantung diskon mana yang lebih gede, wkwkwk) cuma baca-baca kok ini Xpander banyak juga masalah-nya ya, jadi bingung lagi saya, karena rencana mau dipakai jangka panjang lagi kayak waktu pakai Ertiga sekarang ini.
Sebagai mantan pengguna Xpander dari 2018 - 2020. Kalau dari Suzuki Ertiga (kode bodi ZE) lebih baik ke Suzuki Ertiga (kode bodi NC) atau Suzuki XL7 (kode bodi NC). Cukup sering juga naik Ertiga 2017 punya teman dan kalau mengincar kenyamanan dan bantingan suspensi empuk, lupakan Xpander.

Bantingan suspensi Xpander ini cukup keras dibanding Ertiga dan tidak nyaman buat saya, jauh lebih nyaman Ertiga, tapi kalo om TS nyari fun to drive dan handling, Xpander sangat saya rekomendasikan, karena Xpander merupakan salah satu LMPV yang fun to drive dan punya handling yang oke menurut saya (walaupun tarikannya masih kalah sama Honda Mobilio (kode bodi DD4) ya hehehe).

Kalo trouble sih, selama digunakan selama dua tahun, dan dijual di KM 25 ribu-an, so far belum pernah mengalami masalah yang di-posting di thread ini. Kalau punya saya dulu sih (kebetulan yang batch awal tipe Ultimate tahun 2017 cuma pemakaian Januari 2018) masalahnya hanya idle up saja dan AC yang tidak dingin di tahun kedua, sisanya masih oke lah menurut saya.

Kalo Rush sih, karena kebetulan om saya punya juga yang TRD Sportivo A/T 2019 dan pernah TD mobil om saya itu, rasanya sih dibanding Xpander, lebih enak Xpander menurut saya secara overall, cuma bedanya tidak jauh, kok. Cuma dibanding Toyota Rush lama (kode bodi F700) memang jauh perubahannya, hehehe.

Kalo Xpander unggul di driving feel, kekedapan kabin, desain eksterior, desain interior, dan handling. Sedangkan Rush unggul di fitur keselamatan (Rush memiliki tujuh airbag di semua varian sedangkan Xpander hanya dua) dan AC Rush sudah digital, sedangkan Xpander masih puter-puteran kompor gas wkwkwk, durability dan AC-nya lebih dingin juga dibanding Xpander menurut saya, hehehe.

Sedangkan kalau kenyamanan, keduanya mirip-mirip lah, cuma buat saya pribadi, masih lebih enak sedikit Rush dibanding Xpander kalau lewat polisi tidur (speed bump). Cuma kalau dibanding Suzuki Ertiga lama (kode bodi ZE) sih, saya masih lebih prefer Suzuki Ertiga (kode bodi NC) kalo om TS-nya benar-benar mencari kenyamanan dan bantingan suspensi yang empuk.
Sebagai pemilik Toyota Avanza 1.3 G M/T 2013 (kode bodi F650) dan pemilik Toyota Rush TRD Sportivo A/T 2019 (kode bodi F800), saya hanya ingin mengomentari bagian yang di-tebal-kan dan di-garis-bawahi.

Menurut saya pribadi, bantingan Toyota Rush TRD Sportivo A/T 2019 (ban Dunlop Enasave) jauh lebih keras daripada Toyota Avanza 1.3 G M/T 2013 dengan ban Dunlop SP10 (terutama saat melalui speed bump dan jalan yang sedikit rusak).

Mengenai recall yang banyak menimpa mobil-mobil Toyota dan mobil-mobil merk lainnya, Alhamdulillah Toyota Rush milik saya tidak termasuk salah satu mobil yang harus mendapatkan recall untuk fuel pump dan curtain airbag.

Mengenai Toyota Avanza milik saya, di sekitar usia empat tahun dan KM 60,000 sudah mengganti ban, mengganti kampas kopling, dan mengganti suspensi kanan belakang yang bocor (sepertinya penyebab suspensi kanan belakang bocor adalah karena saya tinggal di daerah yang memiliki banyak speed bump).
Post Reply