Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by evanbngdor »

Pboyz97 wrote: 19 Jan 2021, 16:54
evanbngdor wrote: 18 Jan 2021, 08:43 Sejelek2nya HRV tetep itu paket lengkap buat jd mobil harian sih.

Temen jg ada yg baru angkat HRV prestige 1.8 tahun 2016 harga 240 juta, sebelumnya dia pake W211. Alasan utama ganti ke HRV itu dimensi compact buat harian, nyaman masih dapet, tenaga OK, dan ngga nyusahin kayak W211 nya yg udah dipake selama 12 tahunan.
iya om, walaupun durability kaki2nya agak parah menurut saya, karena kompak, irit bbm, lega, practical dan fun to drive . Wah agak jomplang ya dari W211 ke HRV. Cuma kalo gak nyusahin , saya kurang setuju ya, kalo dibanding W211 yg terkenal rewel SBC, airsus dan ECU panggangnya sih iya, cuma kalo dibilang gak nyusahin secara overall untuk ukuran mobil jepang sepertinya gak juga, karena masih ada merek T dan S yg menurut saya lebih durable dibanding H tegak ini wkwkkw. Cuma untuk ukuran fun to drive dan nyaman, honda masih cukup fun to drive dan nyaman sih menurut saya walaupun buat durability saya agak sangsi sm brand ini, karena seperti honda pada umumnya, kalo udh mau tahun ke 4 atau 5 harus siap2 keluar biaya untuk penggantian rack steering dan kaki2 which is jadi kelemahan utama mobil ini dari jaman dulu hingga kini (saya sudah pakai honda sejak 1997 sampai sekarang dan penyakitnya selalu sama, yaitu kaki2 dan racksteering wajib ganti tahun ke 4-5 dan km diatas 100rb wkwk) , which is kalah jauh soal durability dibanding T dan S menurut saya pribadi
Ya doi emang bandinginnya sama W211 nya yg tiap tahun minimal keluar 10-15 juta lah buat perbaiki ini itu dll nya
:mky_01:

Ini HRV juga melongsorkan tahta sedan di garasi nya selama ini, baru kali ini doi ngga punya sedan. Sebelum W211 doi pake W203, sebelumnya lg W202. Dan doi sejauh ini ngerasa tenang sih setidaknya dalam waktu 3 tahun kedepan minimal ngga keluar 10-15jt per tahun buat peremajaan part
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 08:23
Pboyz97 wrote: 19 Jan 2021, 16:54
evanbngdor wrote: 18 Jan 2021, 08:43 Sejelek2nya HRV tetep itu paket lengkap buat jd mobil harian sih.

Temen jg ada yg baru angkat HRV prestige 1.8 tahun 2016 harga 240 juta, sebelumnya dia pake W211. Alasan utama ganti ke HRV itu dimensi compact buat harian, nyaman masih dapet, tenaga OK, dan ngga nyusahin kayak W211 nya yg udah dipake selama 12 tahunan.
iya om, walaupun durability kaki2nya agak parah menurut saya, karena kompak, irit bbm, lega, practical dan fun to drive . Wah agak jomplang ya dari W211 ke HRV. Cuma kalo gak nyusahin , saya kurang setuju ya, kalo dibanding W211 yg terkenal rewel SBC, airsus dan ECU panggangnya sih iya, cuma kalo dibilang gak nyusahin secara overall untuk ukuran mobil jepang sepertinya gak juga, karena masih ada merek T dan S yg menurut saya lebih durable dibanding H tegak ini wkwkkw. Cuma untuk ukuran fun to drive dan nyaman, honda masih cukup fun to drive dan nyaman sih menurut saya walaupun buat durability saya agak sangsi sm brand ini, karena seperti honda pada umumnya, kalo udh mau tahun ke 4 atau 5 harus siap2 keluar biaya untuk penggantian rack steering dan kaki2 which is jadi kelemahan utama mobil ini dari jaman dulu hingga kini (saya sudah pakai honda sejak 1997 sampai sekarang dan penyakitnya selalu sama, yaitu kaki2 dan racksteering wajib ganti tahun ke 4-5 dan km diatas 100rb wkwk) , which is kalah jauh soal durability dibanding T dan S menurut saya pribadi
Ya doi emang bandinginnya sama W211 nya yg tiap tahun minimal keluar 10-15 juta lah buat perbaiki ini itu dll nya
:mky_01:

Ini HRV juga melongsorkan tahta sedan di garasi nya selama ini, baru kali ini doi ngga punya sedan. Sebelum W211 doi pake W203, sebelumnya lg W202. Dan doi sejauh ini ngerasa tenang sih setidaknya dalam waktu 3 tahun kedepan minimal ngga keluar 10-15jt per tahun buat peremajaan part
:mky_01:
iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by evanbngdor »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 11:32
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 08:23
Pboyz97 wrote: 19 Jan 2021, 16:54
iya om, walaupun durability kaki2nya agak parah menurut saya, karena kompak, irit bbm, lega, practical dan fun to drive . Wah agak jomplang ya dari W211 ke HRV. Cuma kalo gak nyusahin , saya kurang setuju ya, kalo dibanding W211 yg terkenal rewel SBC, airsus dan ECU panggangnya sih iya, cuma kalo dibilang gak nyusahin secara overall untuk ukuran mobil jepang sepertinya gak juga, karena masih ada merek T dan S yg menurut saya lebih durable dibanding H tegak ini wkwkkw. Cuma untuk ukuran fun to drive dan nyaman, honda masih cukup fun to drive dan nyaman sih menurut saya walaupun buat durability saya agak sangsi sm brand ini, karena seperti honda pada umumnya, kalo udh mau tahun ke 4 atau 5 harus siap2 keluar biaya untuk penggantian rack steering dan kaki2 which is jadi kelemahan utama mobil ini dari jaman dulu hingga kini (saya sudah pakai honda sejak 1997 sampai sekarang dan penyakitnya selalu sama, yaitu kaki2 dan racksteering wajib ganti tahun ke 4-5 dan km diatas 100rb wkwk) , which is kalah jauh soal durability dibanding T dan S menurut saya pribadi
Ya doi emang bandinginnya sama W211 nya yg tiap tahun minimal keluar 10-15 juta lah buat perbaiki ini itu dll nya
:mky_01:

Ini HRV juga melongsorkan tahta sedan di garasi nya selama ini, baru kali ini doi ngga punya sedan. Sebelum W211 doi pake W203, sebelumnya lg W202. Dan doi sejauh ini ngerasa tenang sih setidaknya dalam waktu 3 tahun kedepan minimal ngga keluar 10-15jt per tahun buat peremajaan part
:mky_01:
iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 11:32
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 08:23

Ya doi emang bandinginnya sama W211 nya yg tiap tahun minimal keluar 10-15 juta lah buat perbaiki ini itu dll nya
:mky_01:

Ini HRV juga melongsorkan tahta sedan di garasi nya selama ini, baru kali ini doi ngga punya sedan. Sebelum W211 doi pake W203, sebelumnya lg W202. Dan doi sejauh ini ngerasa tenang sih setidaknya dalam waktu 3 tahun kedepan minimal ngga keluar 10-15jt per tahun buat peremajaan part
:mky_01:
iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
yah emg mobil buat dinikmati kenyamanannya.

soal dijual cepet laku atau nggak?
atau Resale value gmn?,
peace of mind dll... udh gak relevan :big_childish:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 12:07
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
yah emg mobil buat dinikmati kenyamanannya.

soal dijual cepet laku atau nggak?
atau Resale value gmn?,
peace of mind dll... udh gak relevan :big_childish:
ya gmn mbah se rusakan kaki kaki haervi bongkar total ganti bushing lower arm ama bushing racksteer aj cm abis sejeti lebih dikit... itu aj keluar duidnya per 5 taon... klo msh 3 taon mahh warranty aman minta part baru. aplg skrg ahond std warranty uda 4 thn.

ngeropah yang kasta rendah macem VW Golf TSI bongkar apa dikit aj ga mungkin di bawah dua juta... :big_biglaugh:

susahnya kadang ama bengkel tariff jasa juga dibedain sih ngeropah vs jepang... risknya lebih gede bongkar eropa kali ya.

jepangan mahh baut ketuker aj masih jalan ketauannya pas dibongkar lg 10 abad kemudian pas ada masalah :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 20 Jan 2021, 12:59
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 12:07
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
yah emg mobil buat dinikmati kenyamanannya.

soal dijual cepet laku atau nggak?
atau Resale value gmn?,
peace of mind dll... udh gak relevan :big_childish:
ya gmn mbah se rusakan kaki kaki haervi bongkar total ganti bushing lower arm ama bushing racksteer aj cm abis sejeti lebih dikit... itu aj keluar duidnya per 5 taon... klo msh 3 taon mahh warranty aman minta part baru. aplg skrg ahond std warranty uda 4 thn.

ngeropah yang kasta rendah macem VW Golf TSI bongkar apa dikit aj ga mungkin di bawah dua juta... :big_biglaugh:

susahnya kadang ama bengkel tariff jasa juga dibedain sih ngeropah vs jepang... risknya lebih gede bongkar eropa kali ya.

jepangan mahh baut ketuker aj masih jalan ketauannya pas dibongkar lg 10 abad kemudian pas ada masalah :ngacir:
jd ngerawat sienta gak semumet ngerawat golep ya :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by evanbngdor »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 12:07
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 11:32

iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
yah emg mobil buat dinikmati kenyamanannya.

soal dijual cepet laku atau nggak?
atau Resale value gmn?,
peace of mind dll... udh gak relevan :big_childish:
Mungkin menurut doi udah ngga nyaman dengan kondisi yg ada, mobil udah kyk money pit. Tiap kali dipake pasti ada aja problem nya, padahal udah ngerawat bener2 dari dulu.

Jd kenyamanannya didapat saat ganti HRV, ngga ada kecemasan sama sekali.
:big_biglaugh:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by maastricht889 »

evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 11:32
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 08:23

Ya doi emang bandinginnya sama W211 nya yg tiap tahun minimal keluar 10-15 juta lah buat perbaiki ini itu dll nya
:mky_01:

Ini HRV juga melongsorkan tahta sedan di garasi nya selama ini, baru kali ini doi ngga punya sedan. Sebelum W211 doi pake W203, sebelumnya lg W202. Dan doi sejauh ini ngerasa tenang sih setidaknya dalam waktu 3 tahun kedepan minimal ngga keluar 10-15jt per tahun buat peremajaan part
:mky_01:
iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
laku 65 om? kaya asking price w124 boxer kondisi biasa aja ya
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by evanbngdor »

erwinign wrote: 20 Jan 2021, 13:42
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 11:32

iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
laku 65 om? kaya asking price w124 boxer kondisi biasa aja ya
Iya Om, karena butuh cepet juga akhirnya 65 juta ada yg minat langsung dilepas deh.

Kalo kelamaan keburu waktu nya bayar pajak STNK lg katanya, progressif pula
:big_biglaugh:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 13:02 jd ngerawat sienta gak semumet ngerawat golep ya :ngacir:
lahh kmaren bokap kena mekanik sotoy masukin ATF aja jalan lancar tanpa ad gejala aneh-aneh ga ad warning...

nyadarnya baru waktu liat ulang nota penggantian koq tulisannya ATF-WS... lsg cepet cepet kuras lg. blom ada 2 jam dr penggantian.

mobil ngeropah mah udah masuk limp mode klo gitu... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 20 Jan 2021, 14:35
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 13:02 jd ngerawat sienta gak semumet ngerawat golep ya :ngacir:
lahh kmaren bokap kena mekanik sotoy masukin ATF aja jalan lancar tanpa ad gejala aneh-aneh ga ad warning...

nyadarnya baru waktu liat ulang nota penggantian koq tulisannya ATF-WS... lsg cepet cepet kuras lg. blom ada 2 jam dr penggantian.

mobil ngeropah mah udah masuk limp mode klo gitu... :big_biglaugh:
gileee itu CVT diminumin ATF-WS wkwkwkw.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 14:40
gileee itu CVT diminumin ATF-WS wkwkwkw.
wkwkwkwkkw tapi klo dipikir pikir makanya ini ngerinya mobil jepang, ntu city jazz GD dikasi ATF bertaon-taon rusaknya baru ketawan rewel gegara salah oli 5 thn kemudian coba... :big_biglaugh:

yang otomatis bikin stigma CVT gak durable di +62
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 20 Jan 2021, 14:44
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 14:40
gileee itu CVT diminumin ATF-WS wkwkwkw.
wkwkwkwkkw tapi klo dipikir pikir makanya ini ngerinya mobil jepang, ntu city jazz GD dikasi ATF bertaon-taon rusaknya baru ketawan rewel gegara salah oli 5 thn kemudian coba... :big_biglaugh:

yang otomatis bikin stigma CVT gak durable di +62
gak semua teknisi paham bedanya; CVT, AT TC, DSG, DCT, dsb

contoh CVT aja kebagi dua lagi jenis lendirnya: di honda, Spec CVT ada generasi 1 (honda CVTF) dan 2 (honda HCF2)
belum lagi ATF honda dan toyota masing2 ada 2 jenis yg berbeda.

:big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 15:32
gak semua teknisi paham bedanya; CVT, AT TC, DSG, DCT, dsb

CVT aja kebagi dua lagi jenis lendirnya: di honda, Spec CVT ada generasi 1 (honda CVTF) dan 2 (honda HCF2)

ATF untuk AT ber-TC juga ada yg buat < 5 speed
& > 5 speed, beda visco itu udah.

:big_biglaugh:
makanya ntu mekanik ama bokap ane ngotot blg ada barangnya, bokap kbiasaan ga pernah ngecek tau tau pulang iseng liat nota lah koq dicekokin ATF WS :mky_05:

ATFnya ahon jg ada Z1 ama DW-1 yang lebih baru.

cm yahh itulah mobil jepang, oli bensin salah spek aj masih jalan... jerman diselnya minta dex ya beneran minta dex dikasi biosol auto rontok sudah :big_biglaugh:

pdhl yang kroya punya santi CRDi requirement pabrik minta dex pd ngisi dexlite biosolar dipake lama :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 20 Jan 2021, 15:36
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 15:32
gak semua teknisi paham bedanya; CVT, AT TC, DSG, DCT, dsb

CVT aja kebagi dua lagi jenis lendirnya: di honda, Spec CVT ada generasi 1 (honda CVTF) dan 2 (honda HCF2)

ATF untuk AT ber-TC juga ada yg buat < 5 speed
& > 5 speed, beda visco itu udah.

:big_biglaugh:
makanya ntu mekanik ama bokap ane ngotot blg ada barangnya, bokap kbiasaan ga pernah ngecek tau tau pulang iseng liat nota lah koq dicekokin ATF WS :mky_05:

ATFnya ahon jg ada Z1 ama DW-1 yang lebih baru.

cm yahh itulah mobil jepang, oli bensin salah spek aj masih jalan... jerman diselnya minta dex ya beneran minta dex dikasi biosol auto rontok sudah :big_biglaugh:

pdhl yang kroya punya santi CRDi requirement pabrik minta dex pd ngisi dexlite biosolar dipake lama :big_biglaugh:
mbl jerman tujuannya buat dipake nyaman dan mantap nya aja.

pernah naik W212 di rute yg sama, begitu tenang, relax nyaman dan mantap,
pas naik alphard bersuspensi full independen, dgn harga yg sama dlm kondisi baru, lbh baru, lbh fresh... yah lgs terasa beda tingkat nyamannya.

untung alphard menang kursinya enak.. Bicara peredaman suara dan suara kolong, ya beda kelas sm jerman.
sound systemnya aja beda jauh kualitasnya sm jerman, klo jerman muantap suaranya berasa balance bass mid dan treble nya.

cmn miara jepang, emg peace of mind (biar peredaman pas2an)
imho.. peace of mind are second to none
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Pboyz97 »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 11:32

iya sebadak2nya mobil eropa tetap klo bicara maintenance cost pasti lbh mahal dibanding jepang.
nyusahin dompet intinya :mky_03:

yg paling simple dan fast moving, contoh: kapasitas oli, filter oli dan spec kebutuhan olinya aja udah beda :big_biglaugh:
klo mobil jepang 1500 - 2500cc disumpelin Oli PTT 80rb seliter udah happy banget (x 4-5 liter)

ditambah parts lainnya klo beli ori ya pasti mahal, karena biar gmn kan sebagian import dr eropa dgn kurs euro lbh tinggi dibanding Yen :ungg:
Memang, kalo punya mobil eropa itu kudu punya waktu cukup dan punya kenalan spesialis dan komunitas, karena kalo di spesialis, memang lebih mahal tetep dibanding mobil jepang, tapi gak sampe 2x lipet kok. Ada temennya temen saya ex user accord terus sekarang pake w204 seken, katanya dia biaya servicenya itu w204 di spesialis gak jauh beda kok sm accordnya dia dulu, malah in some case ada beberapa part yg mahalan accord daripada w204 wkwk

Makanya om, kalo mobil eropa, mending nyari copotan aja partnya atau minimal service di bengkel biasa wkwk , apalagi udh abis garansi, lebih murah atau punya kenalan spesialis dan komunitas lebih bagus karena bisa menghemat biaya maintenance daripada service di beres yg cukup mahal biayanya menurut saya


evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 08:23

Ya doi emang bandinginnya sama W211 nya yg tiap tahun minimal keluar 10-15 juta lah buat perbaiki ini itu dll nya
:mky_01:

Ini HRV juga melongsorkan tahta sedan di garasi nya selama ini, baru kali ini doi ngga punya sedan. Sebelum W211 doi pake W203, sebelumnya lg W202. Dan doi sejauh ini ngerasa tenang sih setidaknya dalam waktu 3 tahun kedepan minimal ngga keluar 10-15jt per tahun buat peremajaan part
:mky_01:
Wah, mercedes lover juga ya temen om. Iya sih, bakal lebih tenang at least gak keluar uang banyak buat benerin part, tapi perlu diketahui, kalo HRV, kalo km nya udah 50rb keatas bakal jajan dibagian kaki2 dan rack steering, tapi balik lg ke temen om dapet unit HRV yg bagus atau gak nya. Punya saya aja baru 20rb udh ganti bearing sm link stabnya, gatau deh kalo km 45-60rb bakal jajan apalagi wkkwwk, apalagi rack steering, balljoint, shock, driveshaft dan lower armnya secara semua bagian yang saya sebutkan tadi merupakan kelemahan utama hrv yaitu durability kaki2 yg agak kurang untuk mobil yg harga barunya 300jt lebih hehehe
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 12:01

Iyep, dan selama pandemi ini juga ngga efektif itu w211. Karena WFH, jd driver juga di-non aktifkan, nyetir sendiri agak males doi.

Dipake rutin sama dipanasin doang juga rusak nya sama2 aja kata doi, akhirnya drpd semakin ngga ada harga nya itu mobil, akhirnya yaudah deh jual aja. Padahal udah 'invest' banyak ke mobil itu sebelumnya, mulai dr ban michelin, kaca film Huperoptik, Repaint&coating body. Eh cuma laku nya 65 ke pedagang
:mky_01:
Waduh, murah amat harganya. itu W211 tahun berapa , tipe apa, dan kondisinya seperti apa? Soalnya w211 saya liat2 untuk yg paling tua sekalipun pasarannya masih sekitar 100an lebih paling rendah
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 12:07
yah emg mobil buat dinikmati kenyamanannya.

soal dijual cepet laku atau nggak?
atau Resale value gmn?,
peace of mind dll... udh gak relevan :big_childish:
memang. cuma di Indo ini dilema om, kalo mobil yg peace of mine, rv bagus biasanya gak nyaman, sementara disisi lain mobil yg nyaman biasanya gak peace of mine dan rv nya jatuh wkwkkw

evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 13:31

Mungkin menurut doi udah ngga nyaman dengan kondisi yg ada, mobil udah kyk money pit. Tiap kali dipake pasti ada aja problem nya, padahal udah ngerawat bener2 dari dulu.

Jd kenyamanannya didapat saat ganti HRV, ngga ada kecemasan sama sekali.
:big_biglaugh:
problemnya apa aja om? hehehe, kebetulan udh ada rencana buat main mercy seken juga yg gatau bakal terealisasi kapan :big_biglaugh: . kalo w211 sih denger2 emg terkenal rewel om, beda sm w212 yg terkenal reliable. Kalo gk ada kecemasan sama sekali saya kurang setuju, pasti bakal ada jajannya dibagian kaki2 sm rack steering apalagi umurnya udh 5 tahun tapi tergantung hokinya temen om dapet unit bagus atau gak, yg pasti, biaya perbaikannya gak semahal w211 hehehe, apalagi kalo punya kenalan spesialis, selisihnya lumayan tuh dibanding beres hehehe

erwinign wrote: 20 Jan 2021, 13:42

laku 65 om? kaya asking price w124 boxer kondisi biasa aja ya
bukan biasa aja lagi win, wkwkwk. kalo 200e atau 220e boxer PFL udh dapet yg mint condition budget segitu. kalo kondisi biasa udh dapet 300e pfl malah hehehe, atau kalo hoki bisa dapet E220 FL kondisi biasa aja dan layak jalan budget segitu. kalo ga bahannya w210 yg banyak pr jg dapet bugdet 65an wkwk, atau gak kalo hoki bisa dapet w210 yg kondisi biasa dan layak jalan juga cuma pajak mati :big_biglaugh: setau gw
evanbngdor wrote: 20 Jan 2021, 14:16

Iya Om, karena butuh cepet juga akhirnya 65 juta ada yg minat langsung dilepas deh.

Kalo kelamaan keburu waktu nya bayar pajak STNK lg katanya, progressif pula
:big_biglaugh:
waduh, jadi penasaran saya, tipe dan tahunnya apa ya, karena jatoh bgt harganya untuk w211 ini untuk tahun berapapun menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: 20 Jan 2021, 14:44
Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 14:40
gileee itu CVT diminumin ATF-WS wkwkwkw.
wkwkwkwkkw tapi klo dipikir pikir makanya ini ngerinya mobil jepang, ntu city jazz GD dikasi ATF bertaon-taon rusaknya baru ketawan rewel gegara salah oli 5 thn kemudian coba... :big_biglaugh:

yang otomatis bikin stigma CVT gak durable di +62
makanya chris, merawat CVT itu gabisa sembarangan, banyak yg salah kaprah kalo oli CVT itu sama kaya oli matic biasa yaitu ATF, padahal sebenernya kudu ada oli khusus CVT sendiri buat perawatannya, dan CVT itu sebenernya durable kok asal perawatannya telaten dan rutin dan selalu tepat waktu kuras olinya + cocok buat yg pengen cruising santai atau yg mentingin konsumsi BBM
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Pboyz97 »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2021, 16:07

mbl jerman tujuannya buat dipake nyaman dan mantap nya aja.

pernah naik W212 di rute yg sama, begitu tenang, relax nyaman dan mantap,
pas naik alphard bersuspensi full independen, dgn harga yg sama dlm kondisi baru, lbh baru, lbh fresh... yah lgs terasa beda tingkat nyamannya.

untung alphard menang kursinya enak.. Bicara peredaman suara dan suara kolong, ya beda kelas sm jerman.
sound systemnya aja beda jauh kualitasnya sm jerman, klo jerman muantap suaranya berasa balance bass mid dan treble nya.

cmn miara jepang, emg peace of mind (biar peredaman pas2an)
imho.. peace of mind are second to none
Nyaman dan fun to drive menurut saya, dan W212 memang nyaman dan bantingan suspensinya lumayan empuk,kebetulan ada temen yg punya tahun 2011, dan termasuk durable buat ukuran mobil eropa, apalagi kalo ada kenalan spesialis, selisihnya gak sampe 2x lipet mobil jepang kok kata temen saya yg udh biasa melihara mobil eropa

untuk alphard memang kursinya enak buat ukuran japs car, terus peredaman emg kalah secara kelas gabisa boong, apalagi sound systemnya

dan kalo jepang, tergantung mereknya hehehe, kalo dibandingin sm atoyot jelas peace of mind, cuma kalo melihara japs, minimal teknologinya lebih simpel dan sensor2nya jg gak sebanyak jerman menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by evanbngdor »

Pboyz97 wrote: 21 Jan 2021, 13:20
Wah, mercedes lover juga ya temen om. Iya sih, bakal lebih tenang at least gak keluar uang banyak buat benerin part, tapi perlu diketahui, kalo HRV, kalo km nya udah 50rb keatas bakal jajan dibagian kaki2 dan rack steering, tapi balik lg ke temen om dapet unit HRV yg bagus atau gak nya. Punya saya aja baru 20rb udh ganti bearing sm link stabnya, gatau deh kalo km 45-60rb bakal jajan apalagi wkkwwk, apalagi rack steering, balljoint, shock, driveshaft dan lower armnya secara semua bagian yang saya sebutkan tadi merupakan kelemahan utama hrv yaitu durability kaki2 yg agak kurang untuk mobil yg harga barunya 300jt lebih hehehe

Waduh, murah amat harganya. itu W211 tahun berapa , tipe apa, dan kondisinya seperti apa? Soalnya w211 saya liat2 untuk yg paling tua sekalipun pasarannya masih sekitar 100an lebih paling rendah

problemnya apa aja om? hehehe, kebetulan udh ada rencana buat main mercy seken juga yg gatau bakal terealisasi kapan :big_biglaugh: . kalo w211 sih denger2 emg terkenal rewel om, beda sm w212 yg terkenal reliable. Kalo gk ada kecemasan sama sekali saya kurang setuju, pasti bakal ada jajannya dibagian kaki2 sm rack steering apalagi umurnya udh 5 tahun tapi tergantung hokinya temen om dapet unit bagus atau gak, yg pasti, biaya perbaikannya gak semahal w211 hehehe, apalagi kalo punya kenalan spesialis, selisihnya lumayan tuh dibanding beres hehehe

waduh, jadi penasaran saya, tipe dan tahunnya apa ya, karena jatoh bgt harganya untuk w211 ini untuk tahun berapapun menurut saya
W211 E260 tahun 2003, tangan kedua, warna silver, odometer kalo ngga salah 170rb, Pajak bulan Februari sekitar 9 jutaan kayaknya.

Kondisinya itu no malfunction tapi ada indikasi SBC nya ngga match copotannya yg diganti bulan lalu. Sama waktunya servis besar yang estimasi biayanya 15juta, selain itu shockbreaker udah mesti diganti jg. Tp secara mesin sih akselerasi normal, ngga ada kendala sama sekali. Tp harga segitu jg pasti karena pedagang sih, kalo jual sabar dan ke user langsung mungkin bisa 80 lah

Semahal2nya biaya maintenance HRV yg jelas doi udah jauh lebih tenang ngga ada tagihan yg bikin serangan jantung. Setidaknya ada alasan kesehatan juga sih. Awalnya mempertimbangkan Accord 2014 atau Camry 2014. Entah kenapa setelah ngeliat HRV langsung milihnya HRV
:mky_01:
Last edited by evanbngdor on 21 Jan 2021, 14:43, edited 1 time in total.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: 21 Jan 2021, 13:23 makanya chris, merawat CVT itu gabisa sembarangan, banyak yg salah kaprah kalo oli CVT itu sama kaya oli matic biasa yaitu ATF, padahal sebenernya kudu ada oli khusus CVT sendiri buat perawatannya, dan CVT itu sebenernya durable kok asal perawatannya telaten dan rutin dan selalu tepat waktu kuras olinya + cocok buat yg pengen cruising santai atau yg mentingin konsumsi BBM
yang bawa juga bukan gw, tau tau aja bilang abis dari bengkel ganti oli metik... pulang baru ketawan ATF WS.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by maastricht889 »

ChZ wrote: 21 Jan 2021, 14:38
Pboyz97 wrote: 21 Jan 2021, 13:23 makanya chris, merawat CVT itu gabisa sembarangan, banyak yg salah kaprah kalo oli CVT itu sama kaya oli matic biasa yaitu ATF, padahal sebenernya kudu ada oli khusus CVT sendiri buat perawatannya, dan CVT itu sebenernya durable kok asal perawatannya telaten dan rutin dan selalu tepat waktu kuras olinya + cocok buat yg pengen cruising santai atau yg mentingin konsumsi BBM
yang bawa juga bukan gw, tau tau aja bilang abis dari bengkel ganti oli metik... pulang baru ketawan ATF WS.
Bengkel resmi apa biasa itu ko? Fatal sih
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

erwinign wrote: 21 Jan 2021, 16:38 Bengkel resmi apa biasa itu ko? Fatal sih
Bengkel biasa

Tapi

Masih satu grup ama bengkel resminya :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by maastricht889 »

ChZ wrote: 21 Jan 2021, 16:50
erwinign wrote: 21 Jan 2021, 16:38 Bengkel resmi apa biasa itu ko? Fatal sih
Bengkel biasa

Tapi

Masih satu grup ama bengkel resminya :ungg:
Hahahaha tau kok ko sing dimaksud :big_biglaugh: sami mawon lah ya dibandingi bengkel2 lain soal oli transmisi, kudu diawasi terus

Pernah ngalami di yaris bakpao di t4 sama, jaman cuman model serah2an flush ATF dikasik shell spirax. Pdhl spirax cuman comply ke T4 (yaris ATF WS), untung masi bisa dipake sampe 40rb tp ndak enak blassss selama pake itu. Transmisi jd bingungan
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by Suryaputra »

erwinign wrote: 21 Jan 2021, 17:55
ChZ wrote: 21 Jan 2021, 16:50
erwinign wrote: 21 Jan 2021, 16:38 Bengkel resmi apa biasa itu ko? Fatal sih
Bengkel biasa

Tapi

Masih satu grup ama bengkel resminya :ungg:
Hahahaha tau kok ko sing dimaksud :big_biglaugh: sami mawon lah ya dibandingi bengkel2 lain soal oli transmisi, kudu diawasi terus

Pernah ngalami di yaris bakpao di t4 sama, jaman cuman model serah2an flush ATF dikasik shell spirax. Pdhl spirax cuman comply ke T4 (yaris ATF WS), untung masi bisa dipake sampe 40rb tp ndak enak blassss selama pake itu. Transmisi jd bingungan
oli / atf lbh kentel emang gak enak mbahh.

ATF WS toyota, ATF DW1 honda, itu visco lbh encerr dibanding generasi sblm nya.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience : 2 Weeks With HRV 1.5 E CVT 2018 PFL

Post by ChZ »

erwinign wrote: 21 Jan 2021, 17:55 Hahahaha tau kok ko sing dimaksud :big_biglaugh: sami mawon lah ya dibandingi bengkel2 lain soal oli transmisi, kudu diawasi terus

Pernah ngalami di yaris bakpao di t4 sama, jaman cuman model serah2an flush ATF dikasik shell spirax. Pdhl spirax cuman comply ke T4 (yaris ATF WS), untung masi bisa dipake sampe 40rb tp ndak enak blassss selama pake itu. Transmisi jd bingungan
Kadang yang bikin lebih secure ninggal mobil di beres itu ya kejadian salah spec gini lebih minim. Walaupun yahh spek barangnya mediocre dan pelayanannya juga begitulah.

Bengkel umum suka pukul rata dan ngga update montirnya. Smentara mobil makin taon makin pusing jenisnya tambah banyak harus ngapalin 1-1 speknya.

Yaaa udah disediain bukman sih buat tau spek... Tapi kan di +62 tau lah... tempat dimana bukman masih plastikan bs buat ningkatin harga jual... :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post