2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 970
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by sh00t »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 13:28
sh00t wrote: 26 Apr 2021, 12:39
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 12:36

jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.

ato sama VW Tiguan All Space hehehe
VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om? :big_peace:
Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..
Kalau pemikirannya gitu mendingan ambil seperti Om @kompresorz, 2GD. :big_biglaugh:

Coba tanya om @KielConstantine, BMWnya sekali servis habis berapa? :big_smoking:
nicholasmun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda HRV

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by nicholasmun »

Biaya service CRV sama SantaFe gak segitunya lah Om, masih nyisain temen di dompet.

Kalo Om Kiel kan udah beda level, sheer repairing pleasure motonya. Kalo gak keluar duit banyak buat repairing malemnya gak bisa tidur katanya.
User avatar
grimjow
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by grimjow »

Next review kayanya Hyundai Staria nih?? :big_grin:
Pabrik Hyundai apakah akan difasilitasi buat produksi semua line up yang sudah launching dengan gencar?
Infonya akhir tahun sudah mau mulai produksi
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11041
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by ChZ »

hosea wrote: 24 Apr 2021, 12:51 Nice review, Chris. Thanks sharingnya.

Sebagai pemilik Santi pre-facelift 2019, saya yakin yang baru ini lebih canggih, modern dan feel drive nya lebih enak lagi dengan new platform. Yang pre-facelift saja sdh sangat nyaman menurut saya.

Tapi kalau interior saya lebih suka yang pre-facelift. Dengan two tonecoklat dan hitam, kesannya lebih "klasik" dan terasa nyaman di mata...keliatan lebih elegan dan mewah. Dan saya lebih suka transmisi dengan tuas, bukan pencet pencet tombol.

Karena saya ga demen diesel, kalau saya upgrade pasti yang type signature gasoline. Namun dengan harga 650-an....sepertinya kok saya mending nambah 50 jt dan ambil Peugeot 5008 :big_smile]

Pengin nyoba mobil eropa....setelah sering punya jepang dan korea.
kalau demen gasoline kayaknya banyak better picks hahahaha soalnya spek SF gasoline di sini versi MPI nya bukan yang GDI 191 hp... jadi gak kompetitif. secara spek inferior versus Mazda CX-8.
vipere wrote: 24 Apr 2021, 13:12 review mobil korea bagus2, tapi ntah kenapa udah tertanam dalam pikiran mobil korea itu realibility meragukan. gara2 jaman dulu pernah pakai mobil hyundai rusak mulu. ada keinginan juga nyoba lagi punya hyundai, tapi pikiran melarang.hehehe.
biasanya kl sudah ada pengalaman buruk memang beda... apalagi rusaknya yang merepotkan sampe ganggu aktivitas dan kestabilan keuangan hahahahaha.
vhar7 wrote: 24 Apr 2021, 14:17 Saya sudah test drive Santa Fe facelift ini beberapa hari lalu. Dan kebetulan saya jg belum pernah punya punya mobil hyundai sama sekali sebelum nya. Terakhir yang saya pernah test drive hyundai Santa Fe taun 2011. Terbiasa dengan CX-5 2018 dan Innova reborn diesel, impresi setelah nyobain Santa Fe FL ini cukup Waow..

Interior nya termasuk bagus dan banyak soft touch nya. Speedometer TFT nya sangat WAOWW.. terang dan resolusi nya tinggi sekali.. keliatan high class lah tampilan digital speedo nya.

Mesin jg impressive menurut saya. mulai dari kehalusan nya yang jauh lebih halus dibanding mesin 2GD-FTV nya innova. Ketika di gas santai, kehalusan dan suaranya mirip kayak mobil bensin. Untuk power juga termasuk enak sekali. Di kick down, tarikan nya kuat, malah setir agak kerasa narik sedikit. Dibuat daily driving gas di injek sedikit, mobil langsung lariii. Tidak ada kesan gas2 an nya berat atau under power. Effortless menurut saya, tenaga di RPM bawah dan tengah nya kuat.

Sound system belum utak atik detail. Cuma sekilas dengerin lagu dari radio, suaranya lumayan enak. Lebih enak daripada Innova Reborn sekilas

Overall setelah test drive mobil ini, sangat suka dan keliatan Hyundai mulai upscale produk2 nya. Jd pengen punya nih cuma harga nya aja yg a bit expensive.
kepala 7... nunggu bekasnya aja 1-2 taun kemudian paling udah dapet kepala 5 :ngacir:

SF TM pre-facelift model sudah di kepala 4 sih sekarang.
fl4b1e wrote: 24 Apr 2021, 15:13 as always Om Chz, review yang luar biasa. Dah lama ga liat review yang buat jadi pengen banget nyobain SantaFe FL ini. Two thumbs up tuk Hyundai dan Kia group yang buat transmisi2 canggih akhir2 ini. kemarin IVT yg dipakai Sonet, DCT Seltos dan sekarang DCT Santa Fe.. wow.. kayaknya model transmission button ini tuk langkah Hyundai lebih mengakrabkan oengguna Hyundai sama kalau ntar ngeluarin versi EV kali yaa :) jadi pas diganti EV platform interiornya dah mirip.

In General tentang Hyundai ini ya. pas Palisade kemarin keluar, ganteng dan machonya mobil ini poll banget. kental bgt American looksnya.

Saya pribadj, ga usah masuk CX9 pun, kalau dibanding sama Palisade kalau nurutin emosi exterior aja dah pasti milih Palisade. Kalau orang lain di jakarta kalau menurut saya bandingin Palisade mungkin bukan dengan CX9, tapi sama Alphard. karena 3 rows dan mewah exteriornya itu kerasa banget.

Sampe saking gagahnya Palisade itu buat saya pas liat SantaFe yg keren ini, tetep masih ga bisa move on dari Palisade. Oh well, karena otak harus diataa emosi, lebih memilih beli rumah dibanding mobil deh saya.. :)
itu dia

Palisade itu tampangnya keren kyk mobil mafia... sedangkan CX-9 itu gimana yah kayak beefier CX-5 aja... aura mobil mafia nya gak berasa. ya gede sih, cuma kurang kotak. wkwkwkwkwk.

gak heran laku ya oom... memang bentuknya menyenangkan buat yang suka SUV besar.
maswewe wrote: 26 Apr 2021, 05:36 Trims, Chz... nice review.

Timeline mobil saya: Jepang-Jepang-Korea/Amerika-Jepang.

Relasi saya dengan Korea/Amerika: antara cinta dan benci.
Baca review ini, cinta saya tumbuh lagi dan rasa bencinya entah menguap ke mana.
jadi kepengen ya oom... wkwkwkwkwk
bensinsolar wrote: 26 Apr 2021, 09:38
thompst wrote: 26 Apr 2021, 09:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.

Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Brand Jepang yg ud all out Mazda. Varian CX8 yg ga masuk US aja masuk ke Indo. Cm ya CX9 ud memsauki end of life cycle & bakal ada all newnya kemungkinan akhir 2022/awal 2023. Yg menariknya Mazda taon depan sptnya bakal launch all new CX5 & CX8 yang RWD :big_exellent:
nah kalo saya liat ini unik karena marketnya beda.

mainstream macem honda/toyota/mitsubishi/daihatsu/suzuki itu sdh menguasai low-end market below 300 juta. dlm hal ini bikin competition jadi makin sengit. pembeli high-end honda/toyota juga adalah ex pengguna honda/toyota yang "murah" biasanya... demografinya lebih ke selera mass-market, jadi tdk bisa all-out krn compromising dimana-mana.

hyundai dan mazda spt lihat bahwa konsumennya bkn lagi orang sembarang yang cari mobil utk grocery shopping atau utk dibawa ke proyek yg akhirnya muter-muter belinya kijang inova atau HRV...

lihat kesuksesan first gen CX-5 dan third gen SantaFe... kesimpulannya : konsumen kita memang lebih premium, orang yang memang hobby mobil atau minimal pengen keliatan beda.

jd berani all out, bahkan keluarin mobil listrik, krn mobil listrik jg segmennya premium utk sekarang.
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 15:11 Biaya service CRV sama SantaFe gak segitunya lah Om, masih nyisain temen di dompet.

Kalo Om Kiel kan udah beda level, sheer repairing pleasure motonya. Kalo gak keluar duit banyak buat repairing malemnya gak bisa tidur katanya.
pengalaman punya SF DM perawatannya gak mahal banget sih... ya mobil diesel berharap murah seperti bensin NA 2000cc ya gak bisa cuma gak sampe keluar 20 jeteng sekali servis.

5 juta-an lah itu itungannya servis besar.

kalo servis reguler paling turbodiesel pake oli juga lebih banyak, dan olmes SF gak bisa disamain dong dengan kijang innova.

CRV turbo sih dirt cheap perawatannya.

yang mahal dari 2 mobil ini cuma bbmnya.

nah kalo mobil jerman prancis dan kawan kawan yang mahal bbm dan servisnya hahahahahaha... saya bisa ngirit 2 juta di bengkel sodara saya versus di bengkel resmi servis VW golf mk6...
grimjow wrote: 26 Apr 2021, 16:15 Next review kayanya Hyundai Staria nih?? :big_grin:
Pabrik Hyundai apakah akan difasilitasi buat produksi semua line up yang sudah launching dengan gencar?
Infonya akhir tahun sudah mau mulai produksi
mungkin kalau demand palisade dan SF kenceng bisa SKD dan lebih murah... macam mobil jerman aja second batchnya SKD.

CBU yang first batch, cuma ya pasti kualitas top notch yang CBU walaupun yang SKD biasa dihibur dengan banyak fitur tambahan... :big_biglaugh: alasan aja sih krn malas nurunin harga banyak-banyak...

dan produksi untuk electric cars juga mungkin. sebisa mungkin curi start dulu lah
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 350
Joined: 03 Dec 2009, 09:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by dream_theater »

Om Chz, itu di sebelah mana Jl Soekarno-hatta ada genangan air dalem?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11041
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by ChZ »

dream_theater wrote: 28 Apr 2021, 14:53 Om Chz, itu di sebelah mana Jl Soekarno-hatta ada genangan air dalem?
ah my bad... maksudnya arteri yos sudarso. :mky_01:

itu yang langganan macet kalo tiap siang deretannya mitsubishi ke arah bandara baru...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
darrelund
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta
Daily Vehicle: P5-VPS

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by darrelund »

nice review om chz..

saya sendiri sih baru coba duduk waktu hyundai pameran, tapi amaze bgt om sama lompatan desain qualitynya. kombinasi leather coklat dan speedo digital itu lumayan keren sih. dan yang saya kagum bukan main tuh pengunaan ruang kabin om. hyundai pinter dalam menggunakan ruang secara efisien, apalagi di palisade pke interior beige, rasa megah dan lega nya bukan main itu.

setelah melihat ruang kabin hyundai santafe & palisade. rasanya kabin mazda jadi keliatan asal buat kabin yang penting keren dulu, soal urusan praktis itu nanti :big_biglaugh:

ga heran sih kenapa santafe, palisade dan tucson menjadi best seller di amrik.
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1209
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by KielConstantine »

sh00t wrote: 26 Apr 2021, 14:56
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 13:28
sh00t wrote: 26 Apr 2021, 12:39

VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om? :big_peace:
Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..
Kalau pemikirannya gitu mendingan ambil seperti Om @kompresorz, 2GD. :big_biglaugh:

Coba tanya om @KielConstantine, BMWnya sekali servis habis berapa? :big_smoking:
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 15:11 Biaya service CRV sama SantaFe gak segitunya lah Om, masih nyisain temen di dompet.

Kalo Om Kiel kan udah beda level, sheer repairing pleasure motonya. Kalo gak keluar duit banyak buat repairing malemnya gak bisa tidur katanya.
Wkwkwkwkkwkwwkwk sompret....

Maksud ente yg ini om ?

Image

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:


Ga lama lagi dibumi hanguskan ini benda . Say good bye to european madafaka :big_weee:


———
Ah nge junk jdnya gw di thread si chris. Btw akhirnya ketemu jg santi facelift ini dijalan raya semarang. Plat H. Warna putih. Tampang depannya ternyata keren lohh kalo di liat langsung pake mata. :off_good_job:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
yohanesw
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: 08 May 2013, 14:45
Daily Vehicle: Santa DM 2014

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by yohanesw »

KielConstantine wrote:
sh00t wrote: 26 Apr 2021, 14:56
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 13:28 Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..
Kalau pemikirannya gitu mendingan ambil seperti Om @kompresorz, 2GD. :big_biglaugh:

Coba tanya om @KielConstantine, BMWnya sekali servis habis berapa? :big_smoking:
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 15:11 Biaya service CRV sama SantaFe gak segitunya lah Om, masih nyisain temen di dompet.

Kalo Om Kiel kan udah beda level, sheer repairing pleasure motonya. Kalo gak keluar duit banyak buat repairing malemnya gak bisa tidur katanya.
Wkwkwkwkkwkwwkwk sompret....

Maksud ente yg ini om ?

Image

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:


Ga lama lagi dibumi hanguskan ini benda . Say good bye to european madafaka :big_weee:


———
Ah nge junk jdnya gw di thread si chris. Btw akhirnya ketemu jg santi facelift ini dijalan raya semarang. Plat H. Warna putih. Tampang depannya ternyata keren lohh kalo di liat langsung pake mata. :off_good_job:
memang hyundai yg baru2 ini desainnya agak berat dicerna di gambar, harus liat langsung baru berasa feel kerennya Image
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Mitsubishi Xpander Sport
02/2019 - Nissan Xtrail T32 2017
08/2019 - Nissan Livina VL
10/2019 - Hyundai Santa Fe CRDi 2014
nicholasmun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda HRV

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by nicholasmun »

KielConstantine wrote: 01 May 2021, 11:37
sh00t wrote: 26 Apr 2021, 14:56
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 13:28

Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..
Kalau pemikirannya gitu mendingan ambil seperti Om @kompresorz, 2GD. :big_biglaugh:

Coba tanya om @KielConstantine, BMWnya sekali servis habis berapa? :big_smoking:
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 15:11 Biaya service CRV sama SantaFe gak segitunya lah Om, masih nyisain temen di dompet.

Kalo Om Kiel kan udah beda level, sheer repairing pleasure motonya. Kalo gak keluar duit banyak buat repairing malemnya gak bisa tidur katanya.
Wkwkwkwkkwkwwkwk sompret....

Maksud ente yg ini om ?

Image

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:


Ga lama lagi dibumi hanguskan ini benda . Say good bye to european madafaka :big_weee:


———
Ah nge junk jdnya gw di thread si chris. Btw akhirnya ketemu jg santi facelift ini dijalan raya semarang. Plat H. Warna putih. Tampang depannya ternyata keren lohh kalo di liat langsung pake mata. :off_good_job:
Om punten.. ini bayar bengkel apa cicilan rumah?

:big_weee:
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 970
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by sh00t »

KielConstantine wrote: 01 May 2021, 11:37
sh00t wrote: 26 Apr 2021, 14:56
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 13:28

Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..
Kalau pemikirannya gitu mendingan ambil seperti Om @kompresorz, 2GD. :big_biglaugh:

Coba tanya om @KielConstantine, BMWnya sekali servis habis berapa? :big_smoking:
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 15:11 Biaya service CRV sama SantaFe gak segitunya lah Om, masih nyisain temen di dompet.

Kalo Om Kiel kan udah beda level, sheer repairing pleasure motonya. Kalo gak keluar duit banyak buat repairing malemnya gak bisa tidur katanya.
Wkwkwkwkkwkwwkwk sompret....

Maksud ente yg ini om ?

Image

:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:


Ga lama lagi dibumi hanguskan ini benda . Say good bye to european madafaka :big_weee:


———
Ah nge junk jdnya gw di thread si chris. Btw akhirnya ketemu jg santi facelift ini dijalan raya semarang. Plat H. Warna putih. Tampang depannya ternyata keren lohh kalo di liat langsung pake mata. :off_good_job:
Mendingan duitnya buat perpanjang nginap di hotel bintang 5 di Bali om. :big_biglaugh:
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by gaspol »

nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 13:28
sh00t wrote: 26 Apr 2021, 12:39
nicholasmun wrote: 26 Apr 2021, 12:36

jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.

ato sama VW Tiguan All Space hehehe
VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om? :big_peace:
Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..
Service apaan buset 8 jutaan..

3 tahun saya pelihara RR evoque perawatan rutin di beres paling 2,5-3jt doang..kecuali pas waktu ganti kampas rem depan aja nambah 3,5jt lagi.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by Omnibus »

naini ..... om Kiel disarankan migrasi ke range rover

bukan malah turun ke jepangan .....

range rover less insert coin, yet more fun than biemvee. :mky_07:

:mky_03: :mky_03: :mky_03:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8029
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by marmut »

Omnibus wrote: 09 May 2021, 10:55 naini ..... om Kiel disarankan migrasi ke range rover

bukan malah turun ke jepangan .....

range rover less insert coin, yet more fun than biemvee. :mky_07:

:mky_03: :mky_03: :mky_03:

RR yang mana dulu mbah shifu? kalo L322 ya sama aja... isinya M62+ZF5HP.

:mky_03:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by Omnibus »

marmut wrote: 09 May 2021, 17:10
RR yang mana dulu mbah shifu? kalo L322 ya sama aja... isinya M62+ZF5HP.

:mky_03:
ga tau yg mana. bingung dan makin bingung setelah nonton car wizard dia bilang mengerjakan RR sangat suka tp kl ngerjain bmw sangat tidak suka. antara percaya dan tidak denger omongan dia.

btw kl RR (atau land rover lainnya) itu yg modern masih pakai baut british standard atau udah ganti ke metric ya?
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8029
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by marmut »

Omnibus wrote: 09 May 2021, 18:05
ga tau yg mana. bingung dan makin bingung setelah nonton car wizard dia bilang mengerjakan RR sangat suka tp kl ngerjain bmw sangat tidak suka. antara percaya dan tidak denger omongan dia.

btw kl RR (atau land rover lainnya) itu yg modern masih pakai baut british standard atau udah ganti ke metric ya?

kalo L322, seinget saya, di kolong ada yang pake spline gatau metric atawa british karena ga punya kuncinya, baut TB pake 10mm, drain plug tranny pake hex metric (kalo ga punya hex bit, boleh hantem pake chisel + godam).
gatau baut lainnya karena belum sempet pretelin satu per satu.

:mky_03: :mky_03:

pernah iseng-iseng bongkar head seri III, pake metric mbah...
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by Omnibus »

marmut wrote: 09 May 2021, 18:52
Omnibus wrote: 09 May 2021, 18:05
ga tau yg mana. bingung dan makin bingung setelah nonton car wizard dia bilang mengerjakan RR sangat suka tp kl ngerjain bmw sangat tidak suka. antara percaya dan tidak denger omongan dia.

btw kl RR (atau land rover lainnya) itu yg modern masih pakai baut british standard atau udah ganti ke metric ya?

kalo L322, seinget saya, di kolong ada yang pake spline gatau metric atawa british karena ga punya kuncinya, baut TB pake 10mm, drain plug tranny pake hex metric (kalo ga punya hex bit, boleh hantem pake chisel + godam).
gatau baut lainnya karena belum sempet pretelin satu per satu.

:mky_03: :mky_03:

pernah iseng-iseng bongkar head seri III, pake metric mbah...
oh pake metric yak .... salah kaprak ane dong selama ini pikir kl mobil2 british tuh nyari kunci2 tools nya susah.

tp kemarin baca2 org bahas ford mustang yg baru yg varian 5.0L v8 katanya campur antara metric dan inch. sampe dibilang kl msh ketemunya metric terus belum inch berarti ngebongkarnya kurang dalem wkwkwkwk
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8029
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by marmut »

Omnibus wrote: 09 May 2021, 19:05
oh pake metric yak .... salah kaprak ane dong selama ini pikir kl mobil2 british tuh nyari kunci2 tools nya susah.

tp kemarin baca2 org bahas ford mustang yg baru yg varian 5.0L v8 katanya campur antara metric dan inch. sampe dibilang kl msh ketemunya metric terus belum inch berarti ngebongkarnya kurang dalem wkwkwkwk

real american yang masih pake inchi mbah.
merk asia tetep milimeter, tapi besarannya yang ajaib.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by Omnibus »

marmut wrote: 09 May 2021, 19:35
Omnibus wrote: 09 May 2021, 19:05
oh pake metric yak .... salah kaprak ane dong selama ini pikir kl mobil2 british tuh nyari kunci2 tools nya susah.

tp kemarin baca2 org bahas ford mustang yg baru yg varian 5.0L v8 katanya campur antara metric dan inch. sampe dibilang kl msh ketemunya metric terus belum inch berarti ngebongkarnya kurang dalem wkwkwkwk

real american yang masih pake inchi mbah.
merk asia tetep milimeter, tapi besarannya yang ajaib.
fort mustang apanya kurang real american nya mbah. pake campursari dia mbah.

apa ini saatnya ik harus mulai koleksi SAE tools?

*nyari2 alesan ketauan tetep shopaholic. :mky_03:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8029
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by marmut »

Omnibus wrote: 09 May 2021, 20:58
apa ini saatnya ik harus mulai koleksi SAE tools?

*nyari2 alesan ketauan tetep shopaholic. :mky_03:

ngapain?
mending bikin pithole dan pasang carlift.
sama beli oil suction, jadi no need buka-buka drain plug. plus sedia atf filler. siapa tau suatu saat nanti butuh isi atf ke ZF tranny.

:mky_03:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by Omnibus »

marmut wrote: 09 May 2021, 21:07
Omnibus wrote: 09 May 2021, 20:58
apa ini saatnya ik harus mulai koleksi SAE tools?

*nyari2 alesan ketauan tetep shopaholic. :mky_03:

ngapain?
mending bikin pithole dan pasang carlift.
sama beli oil suction, jadi no need buka-buka drain plug. plus sedia atf filler. siapa tau suatu saat nanti butuh isi atf ke ZF tranny.

:mky_03:
curiga bakal jadi kaya paman ane nih ..... rumahnya penuh sama tools dan spare part (emang toko spare part n bengkel). dianya sendiri tidur di gudang. :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by IGedeAmat »

Omnibus wrote: 09 May 2021, 19:05
oh pake metric yak .... salah kaprak ane dong selama ini pikir kl mobil2 british tuh nyari kunci2 tools nya susah.
mobil inggris ya pake kunci inggris mbah..
:big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by Omnibus »

IGedeAmat wrote: 10 May 2021, 14:38
Omnibus wrote: 09 May 2021, 19:05
oh pake metric yak .... salah kaprak ane dong selama ini pikir kl mobil2 british tuh nyari kunci2 tools nya susah.
mobil inggris ya pake kunci inggris mbah..
:big_biglaugh:
:big_biglaugh:

bener juga. jd mekanik java motor satu tool box isinya beginian doang:

Image


jadi keinget salah satu guru besar institut van asemreges yg punya kunci inggris andalan. tp siapaaa yaa :big_think:
sabhara
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 06 Jun 2016, 11:30

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by sabhara »

Om Chz, untuk performa kaca film smith bawaan pabrik apakah cukup memuaskan? Atau sebaiknya langsung diganti aja?
suryabaruna
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 08 Jul 2019, 10:08
Location: Indonesia
Daily Vehicle: X-Trail

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Post by suryabaruna »

sante fe skrg masih indenkah? belum ada diskon ya?😁
#masih galau antara santa fe bensin signature vs mazda cx-8 touring..mudah2an ada pencerahan disini dari suhu suhu🙏🏻
Post Reply