2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 11 May 2021, 08:48
sintoni wrote: 11 May 2021, 07:45
Hmm, ane kemaren pas 50rb ada ganti kampas rem bawaan jg secara iseng2 doang.. Depan sudah tipis sih kalau belakang masih tebel,untungnya si piringan masih aman sihh.. Takutnya sama engkong2 itu kemaren kampas remnya diganti yang KW mungkin om..

Itu yang ga rata depan belakang atau semua?

Ane belum saatnya ganti timing belt sih secara odo masih 50rb lebih dikit.. Tapi ane browsing2 di tokoijo ga ada itu timing belt yang aftermarket, rata2 semua tulis ori..

Ane malah mau bikin mobil tambah empuk, secara dalam kota doang. Hahahaha.
kayaknya sih depan doank yang masalah :big_think:

emang begitu bro soalnya yang temen punya juga gitu suka geter si engkong saya kenal kok orangnya, mobilnya selang seling record mitsu sama bengkel oli maintenacenya jadi kalo parts harusnya dia ke beres :big_think:

sampe sekarang juga bantu saya buat perpanjang pake nama PT dia soalnya ini mobil belinya dia yang maksa beli katanya bekas dia pake dan duitnya duit kantor jd mau dikasih murah kekita, tapi gak nyangka sih jadi salah satu mobil kesayangan :mky_03:

sebenernya bokap ada exceed ud tua juga cuma kmnya baru 35rb jd gak bisa buat perbandingan :mky_03:

kalo toko ijo hati2x banyak KWnya tapi bungkusnya mitsu mending beli di toko yang ud di percaya aja soalnya nyaranin pake asli aja kalo timming belt roler2xnya boleh KW saya pake kw sih roller bearingnya tensionernya tapi ori, soalnya banyak kasus putus kemaren saya beli beltnya aja 675rb jgn beli yang harganya jauh2x ini takutnya dianulir KW :mky_01:

kalo aftermarket saya kemaren ampir beli merek bonum coba di cari aja di toko ijo kemaren sih ada, ini saya dapet waktu goggling terus nemu di seraya keknya postingan jadul :mky_01:

NAH katanya kalo profender settingan no1 lebih empuk dari std cuma saya belom coba sih :mky_03:

kalo saya emang suka yang keras dari dulu maklum biasa nya bawa honda ini pajero aja kalo dah abis bawa ini terus bawa GE8 enak bener lsg si ge cuma karena shocknya ge8 std jd gak enak bantingannya kebiasaan sama bantinganya profender di pajero :mky_03:
Ini odometer masih 50rb sih, mungkin nanti ganti timing belt pas 80rb lahh.. Tahan ga ya 2.5-3 tahun lg..

Mahal sih profender, mungkin nanti kalau SA sudah rusak paling ganti Monroe aja. Hahaha.
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: 11 May 2021, 09:12
b0ku wrote: 11 May 2021, 08:48
sintoni wrote: 11 May 2021, 07:45
Hmm, ane kemaren pas 50rb ada ganti kampas rem bawaan jg secara iseng2 doang.. Depan sudah tipis sih kalau belakang masih tebel,untungnya si piringan masih aman sihh.. Takutnya sama engkong2 itu kemaren kampas remnya diganti yang KW mungkin om..

Itu yang ga rata depan belakang atau semua?

Ane belum saatnya ganti timing belt sih secara odo masih 50rb lebih dikit.. Tapi ane browsing2 di tokoijo ga ada itu timing belt yang aftermarket, rata2 semua tulis ori..

Ane malah mau bikin mobil tambah empuk, secara dalam kota doang. Hahahaha.
kayaknya sih depan doank yang masalah :big_think:

emang begitu bro soalnya yang temen punya juga gitu suka geter si engkong saya kenal kok orangnya, mobilnya selang seling record mitsu sama bengkel oli maintenacenya jadi kalo parts harusnya dia ke beres :big_think:

sampe sekarang juga bantu saya buat perpanjang pake nama PT dia soalnya ini mobil belinya dia yang maksa beli katanya bekas dia pake dan duitnya duit kantor jd mau dikasih murah kekita, tapi gak nyangka sih jadi salah satu mobil kesayangan :mky_03:

sebenernya bokap ada exceed ud tua juga cuma kmnya baru 35rb jd gak bisa buat perbandingan :mky_03:

kalo toko ijo hati2x banyak KWnya tapi bungkusnya mitsu mending beli di toko yang ud di percaya aja soalnya nyaranin pake asli aja kalo timming belt roler2xnya boleh KW saya pake kw sih roller bearingnya tensionernya tapi ori, soalnya banyak kasus putus kemaren saya beli beltnya aja 675rb jgn beli yang harganya jauh2x ini takutnya dianulir KW :mky_01:

kalo aftermarket saya kemaren ampir beli merek bonum coba di cari aja di toko ijo kemaren sih ada, ini saya dapet waktu goggling terus nemu di seraya keknya postingan jadul :mky_01:

NAH katanya kalo profender settingan no1 lebih empuk dari std cuma saya belom coba sih :mky_03:

kalo saya emang suka yang keras dari dulu maklum biasa nya bawa honda ini pajero aja kalo dah abis bawa ini terus bawa GE8 enak bener lsg si ge cuma karena shocknya ge8 std jd gak enak bantingannya kebiasaan sama bantinganya profender di pajero :mky_03:
Ini odometer masih 50rb sih, mungkin nanti ganti timing belt pas 80rb lahh.. Tahan ga ya 2.5-3 tahun lg..

Mahal sih profender, mungkin nanti kalau SA sudah rusak paling ganti Monroe aja. Hahaha.
kemaren saya ganti 74000 tulisannya ud ilang katanya tanda2xnya ud parah mending jgn sampe 80rb 75rb aja :mky_03:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 11 May 2021, 09:14
sintoni wrote: 11 May 2021, 09:12
b0ku wrote: 11 May 2021, 08:48

kayaknya sih depan doank yang masalah :big_think:

emang begitu bro soalnya yang temen punya juga gitu suka geter si engkong saya kenal kok orangnya, mobilnya selang seling record mitsu sama bengkel oli maintenacenya jadi kalo parts harusnya dia ke beres :big_think:

sampe sekarang juga bantu saya buat perpanjang pake nama PT dia soalnya ini mobil belinya dia yang maksa beli katanya bekas dia pake dan duitnya duit kantor jd mau dikasih murah kekita, tapi gak nyangka sih jadi salah satu mobil kesayangan :mky_03:

sebenernya bokap ada exceed ud tua juga cuma kmnya baru 35rb jd gak bisa buat perbandingan :mky_03:

kalo toko ijo hati2x banyak KWnya tapi bungkusnya mitsu mending beli di toko yang ud di percaya aja soalnya nyaranin pake asli aja kalo timming belt roler2xnya boleh KW saya pake kw sih roller bearingnya tensionernya tapi ori, soalnya banyak kasus putus kemaren saya beli beltnya aja 675rb jgn beli yang harganya jauh2x ini takutnya dianulir KW :mky_01:

kalo aftermarket saya kemaren ampir beli merek bonum coba di cari aja di toko ijo kemaren sih ada, ini saya dapet waktu goggling terus nemu di seraya keknya postingan jadul :mky_01:

NAH katanya kalo profender settingan no1 lebih empuk dari std cuma saya belom coba sih :mky_03:

kalo saya emang suka yang keras dari dulu maklum biasa nya bawa honda ini pajero aja kalo dah abis bawa ini terus bawa GE8 enak bener lsg si ge cuma karena shocknya ge8 std jd gak enak bantingannya kebiasaan sama bantinganya profender di pajero :mky_03:
Ini odometer masih 50rb sih, mungkin nanti ganti timing belt pas 80rb lahh.. Tahan ga ya 2.5-3 tahun lg..

Mahal sih profender, mungkin nanti kalau SA sudah rusak paling ganti Monroe aja. Hahaha.
kemaren saya ganti 74000 tulisannya ud ilang katanya tanda2xnya ud parah mending jgn sampe 80rb 75rb aja :mky_03:
Siap om, yang diganti Timing belt 2 pcs (Besar + kecil) + Tensioner 4 pcs (3 kecil + 1 besar) ya?
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: 11 May 2021, 09:46
Siap om, yang diganti Timing belt 2 pcs (Besar + kecil) + Tensioner 4 pcs (3 kecil + 1 besar) ya?
betul bro sama fanbelt jgn lupa, soalnya ud 1th ini mobil saya sih suka idle lama soalnya sejak PSBB kalo beli makan pasti bungkus makan di tempat parkir kalo dah gitu mobilnya nyala idle doank otomatis masa pakainya beltnya gak keitung sama odometer :mky_03:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 11 May 2021, 09:55
betul bro sama fanbelt jgn lupa, soalnya ud 1th ini mobil saya sih suka idle lama soalnya sejak PSBB kalo beli makan pasti bungkus makan di tempat parkir kalo dah gitu mobilnya nyala idle doank otomatis masa pakainya beltnya gak keitung sama odometer :mky_03:
Siap om, kalau seal2 gitu ga osa ya?
User avatar
A7Corsair
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 368
Joined: 07 Sep 2014, 08:35

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by A7Corsair »

b0ku wrote: 11 May 2021, 07:24
saya baru ganti 2 bulan lalu 4 4nya pake profender abis 5,3jt so far sih enak tapi masih pake settingan no2 (kayak std) belom coba di 3 sama 4 yang pasti sekarang kalo di geber kenceng mobilnya kayak lebih ngegrip jauh lebih enak handlingnya kalo bantingan sih lebih keras cuma buat saya malah lebih enak kerasnya, sama body shocknya lebih tebel jd harusnya lebih panjang umurnya soalnya shock bawaannya pajero terutama belakang kecil banget :mky_01:

tapi kemaren yang depan sih di bongkar malah gak kenapa2x punya saya malah baru kali ini liat shock kanan kiri akur tingginya biasanya yang ud2x pada berantakan cuma belakangnya ud lama jebol..

kalo per std saya liat emang kecil cuma pernya rasa aftermarket karena keras banget keliatannya, bannya pun makannya rata kalo kata tukang sporring pajero emang paling susah lari sporringannnya, kalo saya liat per bawannya sih ya gak heran kayak H&R yang saya di pake di mobil saya dulu karakternya juga gitu dan bannya pada bilang makannya bagus pas pake tuh per, jadi pernya sebenernya ud bagus tinggal shocknya aja diganti yang bagusan :mky_03:
Ok ... teng kyu om ... berarti alternatif profender ya ...
Agak lebih ekonomis dibanding ome ..
:big_okay:
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

A7Corsair wrote: 11 May 2021, 14:17
Ok ... teng kyu om ... berarti alternatif profender ya ...
Agak lebih ekonomis dibanding ome ..
:big_okay:
betul ome kemaren saya incer total2x 8jt 4 pcs

bisa murah karena made in thailand tapi setelan ada 4 mode

1: lebih empuk dari std
2: standart
3: lebih keras
4: paling keras

sejauh ini baru nyoba di 2 terus pernah sih iseng coba setel di 4 depannya doank pake bentar terus balikin 2 abis itu lsg berasa lebih gak enak :mky_01:
sintoni wrote: 11 May 2021, 12:49
Siap om, kalau seal2 gitu ga osa ya?
seal apa ya??? oh iya baru inget seal rack saya juga sebenernya ud bocor kalo benerin estimasi 1,8jt tapi liat minyak power stering sih masih baek2x aja, cuma bagusnya cepet2x dibenerin takut ntar pas musim ujan nerabas banjir masuk aer bikin rusak :big_think:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 11 May 2021, 20:04
seal apa ya??? oh iya baru inget seal rack saya juga sebenernya ud bocor kalo benerin estimasi 1,8jt tapi liat minyak power stering sih masih baek2x aja, cuma bagusnya cepet2x dibenerin takut ntar pas musim ujan nerabas banjir masuk aer bikin rusak :big_think:
Ga tau ini pas ane cari timing belt di tokoijo, ada yang jual 1 paket sama timing belt.

Seal ker as namanya.
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: 11 May 2021, 21:03
b0ku wrote: 11 May 2021, 20:04
seal apa ya??? oh iya baru inget seal rack saya juga sebenernya ud bocor kalo benerin estimasi 1,8jt tapi liat minyak power stering sih masih baek2x aja, cuma bagusnya cepet2x dibenerin takut ntar pas musim ujan nerabas banjir masuk aer bikin rusak :big_think:
Ga tau ini pas ane cari timing belt di tokoijo, ada yang jual 1 paket sama timing belt.

Seal ker as namanya.
jarang diganti sih cuma emang suka bocor kalo ud ada umur :big_think:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1183
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: 11 May 2021, 07:24 mesin rencana std aja kok cuma emang dari awal beli mau improve di handlingnya aja biar lebih nyaman dipake jalan jauh :mky_01:

saya mikirinya tenaganya ud lebih dari cukup buat SUV ladder frame yang kurang handlingnya aja cuma emang gatel sih kepikiran mau maenin
kenalpotnya cuma takut ngebul sama suaranya berubah maunya suaranya begini2x aja tapi tenaganya naek dikit sama gak tambah ngebul makannya lagi nyari tau bagian kenalpot mana yang bisa di ganti tanpa rubah suara sama gak bikin tambah ngebul :big_think:

shock sih kemaren ud ganti profender hasilnya emang buat nikung sih gitu2x aja cuma pas kita pake akselerasi lari kenceng jadi lebih enak jauh :mky_01:
Dakar per bawaan dy udah enak kok. Ganti shock ud bener tu pake profender. Ekonomis & semoga durability tahan lama.

Kedepannya improve handling coba pasang ultra racing bar aja om boku. Sway bar ; under brace, dan segala macemnya . Berasa loh pas belok lebih nurut & body roll mayan berkurang.

SUV gajah gitu sih emang ngeri klo nikung rada kenceng.

Buat tenaga paling remap aja om komponen lain standart, sama kasih oli bagusan macem amsoil. Ud cukup banget buat harian . Asik tuh dakar 4d56.. masih bisa colok biosolar hahaa
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

KielConstantine wrote: 20 May 2021, 23:29
Dakar per bawaan dy udah enak kok. Ganti shock ud bener tu pake profender. Ekonomis & semoga durability tahan lama.

Kedepannya improve handling coba pasang ultra racing bar aja om boku. Sway bar ; under brace, dan segala macemnya . Berasa loh pas belok lebih nurut & body roll mayan berkurang.

SUV gajah gitu sih emang ngeri klo nikung rada kenceng.

Buat tenaga paling remap aja om komponen lain standart, sama kasih oli bagusan macem amsoil. Ud cukup banget buat harian . Asik tuh dakar 4d56.. masih bisa colok biosolar hahaa
Dakar ini coba empuk sedikit sudah enak sih. Haha.

Kalau tenaga cuma masalah di low RPM doang, mungkin kalau pake dex beda kali ya om.

Sayang cuma bisa diisi Bisol + aditif.

:big_cry:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1183
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by KielConstantine »

sintoni wrote: 21 May 2021, 09:17
KielConstantine wrote: 20 May 2021, 23:29
Dakar per bawaan dy udah enak kok. Ganti shock ud bener tu pake profender. Ekonomis & semoga durability tahan lama.

Kedepannya improve handling coba pasang ultra racing bar aja om boku. Sway bar ; under brace, dan segala macemnya . Berasa loh pas belok lebih nurut & body roll mayan berkurang.

SUV gajah gitu sih emang ngeri klo nikung rada kenceng.

Buat tenaga paling remap aja om komponen lain standart, sama kasih oli bagusan macem amsoil. Ud cukup banget buat harian . Asik tuh dakar 4d56.. masih bisa colok biosolar hahaa
Dakar ini coba empuk sedikit sudah enak sih. Haha.

Kalau tenaga cuma masalah di low RPM doang, mungkin kalau pake dex beda kali ya om.

Sayang cuma bisa diisi Bisol + aditif.

:big_cry:
Tuh bapak ane masih pake old dakar dari 2015 sampe skarang 2021 . Isi biosolar trus sampe skarang .. odo 90k . Blom rusak2 masih enak kata dy.. jd kg ganti mobil sampe skarang hahahaha

Mungkin per nya diganti jd per type exceed . Jd empuk ? Wkwkwkwk

. Iya enginenya baru enak di high rpm . Enggak dakar , enggak exceed sama aja. Malah ya dulu ane pake exceed . Rpm bawah berasa lebih ngisi , drpd dakar . Kondisi standart mesin 136 hp :big_biglaugh:

Tapi dakar gila sih.. rpm atasnya beringas bangets ... even std engine
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

KielConstantine wrote: 21 May 2021, 12:06
sintoni wrote: 21 May 2021, 09:17
KielConstantine wrote: 20 May 2021, 23:29
Dakar per bawaan dy udah enak kok. Ganti shock ud bener tu pake profender. Ekonomis & semoga durability tahan lama.

Kedepannya improve handling coba pasang ultra racing bar aja om boku. Sway bar ; under brace, dan segala macemnya . Berasa loh pas belok lebih nurut & body roll mayan berkurang.

SUV gajah gitu sih emang ngeri klo nikung rada kenceng.

Buat tenaga paling remap aja om komponen lain standart, sama kasih oli bagusan macem amsoil. Ud cukup banget buat harian . Asik tuh dakar 4d56.. masih bisa colok biosolar hahaa
Dakar ini coba empuk sedikit sudah enak sih. Haha.

Kalau tenaga cuma masalah di low RPM doang, mungkin kalau pake dex beda kali ya om.

Sayang cuma bisa diisi Bisol + aditif.

:big_cry:
Tuh bapak ane masih pake old dakar dari 2015 sampe skarang 2021 . Isi biosolar trus sampe skarang .. odo 90k . Blom rusak2 masih enak kata dy.. jd kg ganti mobil sampe skarang hahahaha

Mungkin per nya diganti jd per type exceed . Jd empuk ? Wkwkwkwk

. Iya enginenya baru enak di high rpm . Enggak dakar , enggak exceed sama aja. Malah ya dulu ane pake exceed . Rpm bawah berasa lebih ngisi , drpd dakar . Kondisi standart mesin 136 hp :big_biglaugh:

Tapi dakar gila sih.. rpm atasnya beringas bangets ... even std engine
Nah kalau per si Eksit lebih empuk ga tau sih om.

Enak sih sekalian ganti sokbreker aja kalau sudah bocor.

Tenaga sih emang di RPM atas baru enak, apalg ada suara blow off. Haha.

Karena itu Dakar ini kalau dalam kota macet2an ga enak, banyak yang ngenut pas di tol.
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 558
Joined: 14 Sep 2016, 18:20
Daily Vehicle: 4Runner TRD Pro

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by lamatlancah »

per dakar ama exceed sama saja. kaga ada beda.
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

baru turun mesin gara2x kejadian thermostart ternyata 3x tempt naek mentok ngefek ke headnya dan selama ini melengkung pantesan aer raditaor abis mulu :big_cry:, sama sekalian upgrade DOWNPIPE Front pipe pake kansai Hasilnya di tol baru gas dikit lari 140kmh :ngacir: karena pake dex ternyata cuma ngefek asepnya lebih bau aja gak ada warna sekali dari pipa kenalpot di gas pun gak keluar apa2x biarpun catalic ud dicabut tenaga jauh lebih enak karena turbonya gak keselek catalic conventer lagi :mky_03:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 06 Aug 2021, 23:14 baru turun mesin gara2x kejadian thermostart ternyata 3x tempt naek mentok ngefek ke headnya dan selama ini melengkung pantesan aer raditaor abis mulu :big_cry:, sama sekalian upgrade DOWNPIPE Front pipe pake kansai Hasilnya di tol baru gas dikit lari 140kmh :ngacir: karena pake dex ternyata cuma ngefek asepnya lebih bau aja gak ada warna sekali dari pipa kenalpot di gas pun gak keluar apa2x biarpun catalic ud dicabut tenaga jauh lebih enak karena turbonya gak keselek catalic conventer lagi :mky_03:
Lah, emang pake thermo bawaan? Atau diturunin?
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1183
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: 06 Aug 2021, 23:14 baru turun mesin gara2x kejadian thermostart ternyata 3x tempt naek mentok ngefek ke headnya dan selama ini melengkung pantesan aer raditaor abis mulu :big_cry:, sama sekalian upgrade DOWNPIPE Front pipe pake kansai Hasilnya di tol baru gas dikit lari 140kmh :ngacir: karena pake dex ternyata cuma ngefek asepnya lebih bau aja gak ada warna sekali dari pipa kenalpot di gas pun gak keluar apa2x biarpun catalic ud dicabut tenaga jauh lebih enak karena turbonya gak keselek catalic conventer lagi :mky_03:
Jah… kok iso..

Emang ya urusan thermostat dan kawan2 klo dibiarin bisa potensi turun mesin.. sama lah ky pelihara bmw.. :big_biglaugh:

Abisnya mahal ga om ? Semoga cepet sehat si dakar..
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: 07 Aug 2021, 07:02
Lah, emang pake thermo bawaan? Atau diturunin?
gak pernah ngalamin thermo jebol seumur2xnya :big_cry: dikirain ACnya rusak soalnya tiba2x AC panas karena pas lagi parkir di pinggir jalan tapi mesin nyala, eh pas mobilnya jalan AC dingin lagi, ud mau di bawa ke bengkel AC pas berenti panas lagi, sejak itu ketauan masalahnya di cooling system curiga awal sih kipas abis itu ya karena kalo jalan kena angin mesin bisa lebih dingin yang ada malah saya kebut mobilnya biar dapet angin kenceng :mky_01: selamat sih sampe bengkel ternyata thermo yang mampet,

thermonya akhirnya di cabut sama temen saya katanya gak guna disini, masalah beres mobil jalan normal cuma tiap liatin aer radiator kering mulu :ungg:, akhirnya di cari sumber bocornya ketemunya ada bawah head :big_bored:, kalo dah gitu harusnya turun mesin 1/2 cuma temen saya males ngerjain mesin di mobilnya, jgnkan turun mesin ada customer cuma ganti kopling sama semua sabuknya aja mesinnya bisa di copot sama dia katanya ngerjainnya lebih gampang kalo mesin di copot sama lebih bisa diliat semua kalo ada yang rusak bener juga sih, karena saya tau dia modelan kerjanya gitu ya ud nanggung sekalian mesin ud pasti di copot, jadi mesin mending bongkar semua sekalian ganti partsnya yang bisa di ganti sama rentan rusak kedepan jd ya sekalian ngamanin lah minimal 70RB km kedepan :mky_01:

ternyata pas mesin di copot semua keliatan tuh efek pake biosolar montirnya aja ribut ini mesin susah banget di berishin nempel kerak item2x tebel semua :big_slap:, kemaren pas cuci EGR juga banyak banget pas di korek di gosok ud kayak bubuk kopi :big_slap:

eh temen saya juga ngomporing karena dia tau saya suka iseng katanya sekalian tuh DP sama FPnya di ganti mumpung di bongkar mobilnya suruh saya nyari barangnya sendiri :big_biglaugh: akhirnya sekalian aja beliin kansai :mky_02:
KielConstantine wrote: 07 Aug 2021, 12:24 Jah… kok iso..

Emang ya urusan thermostat dan kawan2 klo dibiarin bisa potensi turun mesin.. sama lah ky pelihara bmw.. :big_biglaugh:

Abisnya mahal ga om ? Semoga cepet sehat si dakar..
kalo gak salah turun mesinnya doank sih 10jtan ud sama partsnya :big_think: cuma saya sekalian service rack ud bocor dikit mumpung mesin gak ada jd sekalian di copot aja, sama upgrade rem ganti disc brembo std sama selang HEL, sama overhaul caliper remnya ganti seal sama piston, sama brake pad ELIQ sekalian coba, plus dp fp kansai kalo di total sama jajan isengnya dengan alesan sekalian sih abis 20jtan total2x :mky_03:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 08 Aug 2021, 10:11
Dah berapa odometernya om?

Oh ya ane baru sadar ini punya ane facelift ga ada MAF sensor ya, kalau yg preFL bilangnya ada ya..
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: 08 Aug 2021, 11:20
b0ku wrote: 08 Aug 2021, 10:11
Dah berapa odometernya om?

Oh ya ane baru sadar ini punya ane facelift ga ada MAF sensor ya, kalau yg preFL bilangnya ada ya..
ud 70rban mau jalan ke 80rb
User avatar
A7Corsair
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 368
Joined: 07 Sep 2014, 08:35

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by A7Corsair »

b0ku wrote: 08 Aug 2021, 10:11
kalo gak salah turun mesinnya doank sih 10jtan ud sama partsnya :big_think: cuma saya sekalian service rack ud bocor dikit mumpung mesin gak ada jd sekalian di copot aja, sama upgrade rem ganti disc brembo std sama selang HEL, .................
Duuuh ... ngeri jg niy ..
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4216
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: 08 Aug 2021, 18:31
sintoni wrote: 08 Aug 2021, 11:20
b0ku wrote: 08 Aug 2021, 10:11
Dah berapa odometernya om?

Oh ya ane baru sadar ini punya ane facelift ga ada MAF sensor ya, kalau yg preFL bilangnya ada ya..
ud 70rban mau jalan ke 80rb
Kalau dipikir rewel jg ya om, belom 80 dah banyak jg penyakitnya..
Becksbecks
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 14 Feb 2018, 08:15
Location: Jawatengah
Daily Vehicle: Crv

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by Becksbecks »

dot4 jos keren om patut dicoba,
MSU
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1002
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by MSU »

b0ku wrote: 06 Aug 2021, 23:14 baru turun mesin gara2x kejadian thermostart ternyata 3x tempt naek mentok ngefek ke headnya dan selama ini melengkung pantesan aer raditaor abis mulu :big_cry:, sama sekalian upgrade DOWNPIPE Front pipe pake kansai Hasilnya di tol baru gas dikit lari 140kmh :ngacir: karena pake dex ternyata cuma ngefek asepnya lebih bau aja gak ada warna sekali dari pipa kenalpot di gas pun gak keluar apa2x biarpun catalic ud dicabut tenaga jauh lebih enak karena turbonya gak keselek catalic conventer lagi :mky_03:
untuk info tambahan...pakai coolant kah om?
b0ku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

MSU wrote: 09 Aug 2021, 07:15
untuk info tambahan...pakai coolant kah om?
justru ketauan gara2x pake collant kalo gak pake collant gak keliatan bocor dari mana lucunya bekas awalnya ngumpul di waterpump jadi salah vonis ganti waterpump juga tapi saya beruntung kalo gak gara2x ganti waterpump gak ada yang inget tuh mobil pake timming belt pas belanja water pumpnya baru inget itu pake timming belt dan ud mepet ganti odometernya :big_slap:

maklum ud 10th ini honda mulu dan parahnya bener2x minim ke bengkel sampe bosen sama tuh mobil kek gak rusak2x giliran ganti merek 3 berlian lsg kaget karena gak biasa :big_bored:
sintoni wrote: 09 Aug 2021, 06:36
Kalau dipikir rewel jg ya om, belom 80 dah banyak jg penyakitnya..
sebenernya gak parah2x banget kalo kejadian thermostart bisa dihindarin, yang gak wajar ya paling cuma rusak shock belakang (penyakit umum pajero model saya), rem geter (ampir semua pajero yang saya bawa remnya geter kalo lari 130kmh keatas) sama rack bocor aja (ini gak tau ini doank apa penyakit umum) :big_bored: sisanya sih gak ada apa2x lagi, lagian rem geter juga keknya kampasnya saya ganti kampas brembo ilang geternya, sekarang sih pake kampas ELIQ sama disc brembo standart cuma kampasnya harganya 900rb, kalo gak memuaskan ya paling ganti Runstop aja discnya cuma so far sih ok2x aja cukup lah buat handle rubahan DP sama FPnya :mky_01:
Post Reply