2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3020
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

nice review om, cx3 ini emg worth it buat dimiliki kalo ga mikirin merk dan akomodasi. mobilnya punya driving feel, fitur, handling, peforma, BQ, road noise, teknologi dan konsumsi bbm yg terbaik dikelasnya. minusnya cuma di row 2, bagasi dan storage yg ga sebanyak dan seluas lawan2 dikelasnya
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT / 8AR-FTS 6AT
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Iriawans »

erwinign wrote: 25 May 2021, 12:39
Iriawans wrote: 25 May 2021, 11:50
erwinign wrote: 25 May 2021, 10:29

Belum sempet utak atik om saya. Jangan salah tangkap kl bunyi itu bukan bunyi spt kaki2 mobil ga sehat kaya tierod oblak om. Dr pendapat itu saya makanya ga gitu mikirin sih, krn duk2nya itu kedengeran tp msh terhitung halus aja dan kedengeran pas jarang2 aja di mazda saya.

Ah soal part sih scr longterm sama aja om antara honda sama mazda kl sama2 di beres, saya di rumah masih pake crv RE itu beberapa kali sein spion kena, pernah juga reflektor belakang kena sebiji itu indennya juga lama banget. Sein spion pernah sampe 4 bulan, reflektor yg sepele itu aja 6 bulan br dateng sampe lupa :big_biglaugh: Justru skrg kl saya nilai sih antara dealer mazda sama honda di kota saya buat inden2an masih lebih jelas kepastiannya di mazda om
Tks buat info tambahannya Om, jadi sedikit worry free dengan ketersediaan body partnya dan semakin menarik meminang CX3 :big_exellent:
Bbrp waktu lalu saya ada diceritain orang pake 3HB sky lama accident mayan gede om, kena kaca depan, handle LH front, daun pintu depan kiri, spion itu 1,5-2 bulan udah dateng partnya. Sy liat fotonya parah sih
Ow ok juga ya, secara beberapa part kategori slow moving. Tks infonya Om.
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3284
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by erwinign »

Iriawans wrote: 25 May 2021, 15:32
erwinign wrote: 25 May 2021, 12:39
Iriawans wrote: 25 May 2021, 11:50

Tks buat info tambahannya Om, jadi sedikit worry free dengan ketersediaan body partnya dan semakin menarik meminang CX3 :big_exellent:
Bbrp waktu lalu saya ada diceritain orang pake 3HB sky lama accident mayan gede om, kena kaca depan, handle LH front, daun pintu depan kiri, spion itu 1,5-2 bulan udah dateng partnya. Sy liat fotonya parah sih
Ow ok juga ya, secara beberapa part kategori slow moving. Tks infonya Om.
Minimal sih estimasi datengnya jelas om, lah kalo honda apalg di kota saya dan indennya unt produk diskontinu kaya CRV saya sih...... udah gt PT dealernya beda2 lg. Males udah

Untungnya mazda di kota saya walaupun cm 1 dealer sih tapi sangat ok servisnya om, pemahaman SA dan mekaniknya bagus.

Tp ya konyol aja sih kadang part2 sepele ngga ready mereka om, kaya karet wiper apalg yg udah model2 skyactiv selain mazda2. Untung di tokped ada yg jual karet wiper NWB ori yg substitusi buat wiper blade OEM mazda. Di mazda 2 lama saya dulu wiper depan mau ganti, coba ke mazda diberinya merk wealthy, lewat 3 bulan besinya bengkok. Saya substitusi beli wiper blade yaris bakpao di toyota krn panjangnya sama persis dan solved, terus merknya NWB ori. Dulu pernah juga ganti karet wiper belakang ya inden, tp yaudh lah saya jg pake rear wiper jarang jd ga masalah selama datengnya jelas kapan

Jujur sy kalo pilih CUV sekarang sih saya merem CX3 1.5 juga om, krn CBU jepangnya dan mesin masih NA
Don't Judge The Book By It's Cover
marvelio
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 15 Feb 2021, 10:17
Daily Vehicle: SKYACTIV-G - 2GD-FTV - 2ZR-FE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by marvelio »

josomba wrote: 25 May 2021, 10:20
Belum lama ini, abis bahas sesama pengguna mazda 2 juga terkait rpm drop

viewtopic.php?p=1172735#p1172735

TLDR: Busi bawaan mazda PE5R-18-110 alias ngk ilkar7l11 ini cepet berubah gap-nya. Sekalinya gap dah 1.2mm ke atas, mulai deh tuh ndut2an or rpm drop muncul. Kalau buat langkah awal sih, dicek aja gap-nya kalau dah >1.1mm dipas2in ke 1.05-1.1mm. Tapi kalau malas cek2 busi, mending ganti skalian bosch vr7niiix yg double iridium biar ga cepet berubah bentuk ntuh ground electrode-nya.

Kalau masalah2 lain sila explore2 saja threadnya um ... yg jelas rack end - tie rod end - bearing shock cepet tewas .... kalau suatu saat dah klatak klutuk ganti pake merk 555 malah lebih awet (rack end - tie rod end). Untuk bearing shock juga setiap beberapa puluh ribu KM mending di-regrease ulang. Lalu sedari awal nih, rack steer digrease ulang pake grease bagusan biar awet. Bawaan pabrik dikit bener ntuh grease-nya.
Nice info om. Saya mau ubek-ubek info dulu deh, penasaran sama getarnya, meskipun ga terlalu mengganggu tapi aneh aja rasanya.
evolution21 wrote: 25 May 2021, 12:36
agak mirip seperti gejala kekurangan oktan?

coba naikan spek bbm nya?
Kok menurut saya engga ya om.. Kalau gejala kekurangan oktan biasanya ngelitik alias nyendat pas jalan, ini pas idle RPM drop dikit 1 detikan. Karena saya pun udah pake Pertamax 92 selalu, yg mana harusnya cukup.

Somehow saya lebih curiga gara-gara busi atau sesuatu di ruang pembakaran yg kurang pas, seperti yg disampaikan om josomba
fajarrian wrote: 25 May 2021, 13:29 Nice review om, Emang terlahir untuk ganteng :emo-big_love: ga usah di apa2in udah ganteng maksimal
Saya malah bingung loh om kalo disuruh apa2in Mazda, kayaknya jadi norak kalau Mazda dimodif macem-macem, agak ricer jadinya :big_dunno:
Bahasa desainnya bukan racing-racingan macam brand jepang lain sih memang..
r7g0 wrote: 25 May 2021, 09:08 Posisi nyetir lbh enak mana dibanding Altis 2015 om?
Posisi nyetir jelas enakan CX-3 om. Altis enak sih posisi nyetirnya, cuma kehalang dashboardnya yang tegak jadi visibility kurang. Bisa dibilang driving positionnya nggak jauh beda sama Altis, bedanya CX-3 terasa lebih sporty pas duduk, efek beda desain dashboardnya.
Iriawans wrote: 25 May 2021, 10:14 Tks infonya Om. bisa solve kah bunyi duk2-nya? 2 tahun lalu test drive dan hampir SPK Mazda 2 GT krn dapat diskon besar sampe selisih dgn Jazz RS dibawah 20jt. Rencana buat anak saya kuliah sehari2, setelah ditimbang2 dan baca2 forum akhirnya SPK Jazz karena worry ketersediaan body part (bukan spare part) yg harus nunggu 1-3 bulan.

Nah sekarang lagi galau pengen CX 3 1.5 ini :big_slap:
erwinign wrote: 25 May 2021, 10:29 Belum sempet utak atik om saya. Jangan salah tangkap kl bunyi itu bukan bunyi spt kaki2 mobil ga sehat kaya tierod oblak om. Dr pendapat itu saya makanya ga gitu mikirin sih, krn duk2nya itu kedengeran tp msh terhitung halus aja dan kedengeran pas jarang2 aja di mazda saya.

Ah soal part sih scr longterm sama aja om antara honda sama mazda kl sama2 di beres, saya di rumah masih pake crv RE itu beberapa kali sein spion kena, pernah juga reflektor belakang kena sebiji itu indennya juga lama banget. Sein spion pernah sampe 4 bulan, reflektor yg sepele itu aja 6 bulan br dateng sampe lupa :big_biglaugh: Justru skrg kl saya nilai sih antara dealer mazda sama honda di kota saya buat inden2an masih lebih jelas kepastiannya di mazda om
erwinign wrote: 25 May 2021, 15:37 Minimal sih estimasi datengnya jelas om, lah kalo honda apalg di kota saya dan indennya unt produk diskontinu kaya CRV saya sih...... udah gt PT dealernya beda2 lg. Males udah

Untungnya mazda di kota saya walaupun cm 1 dealer sih tapi sangat ok servisnya om, pemahaman SA dan mekaniknya bagus.

Tp ya konyol aja sih kadang part2 sepele ngga ready mereka om, kaya karet wiper apalg yg udah model2 skyactiv selain mazda2. Untung di tokped ada yg jual karet wiper NWB ori yg substitusi buat wiper blade OEM mazda. Di mazda 2 lama saya dulu wiper depan mau ganti, coba ke mazda diberinya merk wealthy, lewat 3 bulan besinya bengkok. Saya substitusi beli wiper blade yaris bakpao di toyota krn panjangnya sama persis dan solved, terus merknya NWB ori. Dulu pernah juga ganti karet wiper belakang ya inden, tp yaudh lah saya jg pake rear wiper jarang jd ga masalah selama datengnya jelas kapan

Jujur sy kalo pilih CUV sekarang sih saya merem CX3 1.5 juga om, krn CBU jepangnya dan mesin masih NA
Setuju sama bro erwinign. Om Iriawans kalau lihat service dealer Honda di kota kami pasti akan geleng-geleng. Jangankan slow moving parts, shock breaker CRV tahun 2014 aja inden bisa 3-6 bulan sendiri baru ada kejelasan om. Saya tebak sih memang bener karena perusahaannya berdiri sendiri-sendiri, nggak dalam 1 grup. Mahal, iya mahal juga. Service bagus? Nggak juga.

Nah yang makin meyakinkan saya buat ambil Mazda karena udah kenal sama kepala bengkelnya duluan sih. Kepala bengkelnya bekas kepala bengkel Ford, beliau yang biasa urus Ford Fiesta saya sejak 2012 sampai 2019. Jadi udah aman banget aftersales sama beliau, malah lebih suportif ke konsumen daripada sales yang jualin saya kemarin. Dealer Mazda memang cuma 1 di kota saya, tapi servicenya sejauh ini excellent, kebetulan banyak kenal dengan management dealernya jadi dengar banyak cerita juga dan meyakinkan kok soal supply spare parts dan body parts.

Oh, khusus di Semarang sih mereka biasanya recommend body repair rekanan dengan Titanium, yang katanya salah satu yang terbaik di Semarang. Dengan alasan-alasan itu saya lebih merasa nyaman ketika harus servis Mazda daripada servis Honda. Lagi-lagi, kalau belum experiencing sendiri emang suka skeptis gara-gara omongan orang om. Pas mengalami sendiri baru kerasa perbandingan aftersales service antar beberapa merk.

IMHO, pelayanan dealer Honda di sini kalah sama pelayanan dealer Wuling :big_peace:

Kalo om Iriawans mau berpaling ke CX-3, cocok kok om menurut saya. Aftersales Mazda bisa diandalkan, cuma siap-siap aja jadi bete kalo nyetir Honda lagi, soalnya jadi kerasa bising di jalanan dan agak 'kopong' rasanya pas bawa, sekalipun itu CR-V.. Karena kebiasa nyetir Mazda yg rasanya solid banget pas dibawa jalan.
Pboyz97 wrote: 25 May 2021, 14:32 nice review om, cx3 ini emg worth it buat dimiliki kalo ga mikirin merk dan akomodasi. mobilnya punya driving feel, fitur, handling, peforma, BQ, road noise, teknologi dan konsumsi bbm yg terbaik dikelasnya. minusnya cuma di row 2, bagasi dan storage yg ga sebanyak dan seluas lawan2 dikelasnya
vinzo wrote: 25 May 2021, 11:03 Awal april kemarin sempat test drive cx3 yang 1.5L.
Pertama duduk feelnya berasa aneh, rendah sekali. Mungkin karena kendaraan yang dipakai sehari-hari ANKI reborn.

Namun setelah keluar kompleks ternyata berbeda jauh feelnya,
Benar ini mobil mudah dan enak dikendalikan.
Sistem pengeremannya enak, terukur sehingga selesai
Test drive baru sadar ga perlu adaptasi buat rem kendaraannya.

Diinjek sedikit rem pelan, diinjek dalam mobil melambat tapi ga bikin kaget, beda dengan Anki reborn :off_good_job:

Selain itu pengendaraan halus dan kabin senyap, dengsn interior dan tombol2 yang berkesan mewah :big_exellent:

Sayang sekali karena akomodasi belakang dan ukuran bagasi akhirnya ga jadi ambil, istri menolak mentah-mentah. Repot katanya kalau keluar kota :big_childish:
Bener om, saya pun setuju kok akomodasi belakang dan ukuran bagasi CX-3 ini terbatas. Justru storage dan cup holder di dalam kabin cukup berlimpah dan fleksibel.

Nah, berhubung saya juga ada ANKI Reborn Diesel di rumah, cerita om vinzo persis banget :big_biglaugh: Ngerem ANKI Reborn kalo gapake perasaan bisa bikin muntah-muntah hahahaha
Feel duduk kalo terbiasa tinggi memang aneh sih

Tapi harusnya ga jadi masalah om kalo sudah ada ANKI dan CX-3 nya mau jadi mobil kedua, ke luar kotanya bisa naik ANKI hehehe
Seperti yang saya lakukan, CX-3 buat daily use sendirian
Kalo rame-rame dan bawa barang baru pake ANKI :mky_02:
KielConstantine wrote: 25 May 2021, 13:09 Congrats om CX-3 barunya
Nice review jg :off_good_job:

Ini brand Mazda jg masuk radar ane sih.. selain si Lexus... Buat gantiin E90 si tukang ngambek ... wkwkwk

Ud sempet diskusi sama montir bengkel langganan. Sparepart slowmoving lumayan gampang. Tinggal order aja, 1 sampe 2 minggu nyampe. Harga so so lah agak diatas honda dikit. Yg penting jepang daya tahan kuat, panjang umur. Longevity... :upss:
Thank you ooom

Yah kalo udah pake E90 dan ngincernya Lexus, emang cocoknya 2nd optionnya jangan Honda om :mky_01:

Reliability belum tau sih bakal gimana ke depannya, ya mungkin jelas menang Honda kalo soal awet-awetan, meskipun Honda di rumah saya ga awet-awet banget kaki-kakinya hehehe
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3284
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by erwinign »

Iriawans wrote: 25 May 2021, 15:32
erwinign wrote: 25 May 2021, 12:39
Iriawans wrote: 25 May 2021, 11:50

Tks buat info tambahannya Om, jadi sedikit worry free dengan ketersediaan body partnya dan semakin menarik meminang CX3 :big_exellent:
Bbrp waktu lalu saya ada diceritain orang pake 3HB sky lama accident mayan gede om, kena kaca depan, handle LH front, daun pintu depan kiri, spion itu 1,5-2 bulan udah dateng partnya. Sy liat fotonya parah sih
Ow ok juga ya, secara beberapa part kategori slow moving. Tks infonya Om.
Paling sih di samping soal sparepart yg perlu diperhitungin (buat saya pribadi) ya soal availability yg jual ban om. Mazda ini mentang2 mau kaya brand yurop, jadi size bannya suka ngelawak beda sendiri di setiap kelas mobilnya, dr jaman mazda 2 lama. Harus ngakalin dikit cr substitusi size bannya, misal naikin tapak 10mm ato enggak naikin aspect ratio 5% ato keduanya. CX3 ini size bannya 215/50/R18 pake toyo proxes yg gada persamaannya di mobil lain, jd bayangan saya kl mau cari variasi merek yg bener ya ke 225/45/R18, krn ada potenza, mich primacy, pirelli, conti. Krn kalo sizenya udah aneh gitu biasa ban OEMnya sih harganya (subjektif sih) ga wajar aja di saya dan posisi saya di daerah yg ada jual cm 1 toko (tau lah kalo cm 1 toko yang jual gimana jadinya....) kl enggak ya ke accelera/achilles yg saya ga rela handling mobil enak begini dihancurin sama ban2 macem gitu. Kl masih di jakarta dsk ya ga masalah buat own sebuah mazda, krn alternatif toko yg jual mau sparepart, ban dkk ato dealer2 ada semua
Don't Judge The Book By It's Cover
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by jakanjc »

Nice review om.. Sayang stnknya belum keluar yaa? kepo selisih pajak sm cx3 yg 2.0nya😁.
Btw soal ukuran ban, cx3 2017 saya udah diganti 2 ban dgn ukuran 235/50/18 michelin primacy dimana ukuran ban ini oemnya alphard. So far aman gaada gejala mentok walaupun diisi full muatan jkt-bdg, dari tampilan sy malah lebih suka lebih berisi dibanding ukuran ban bawaannya.
'You can go fast, But I can go anywhere'
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3284
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by erwinign »

jakanjc wrote: 25 May 2021, 22:38 Nice review om.. Sayang stnknya belum keluar yaa? kepo selisih pajak sm cx3 yg 2.0nya😁.
Btw soal ukuran ban, cx3 2017 saya udah diganti 2 ban dgn ukuran 235/50/18 michelin primacy dimana ukuran ban ini oemnya alphard. So far aman gaada gejala mentok walaupun diisi full muatan jkt-bdg, dari tampilan sy malah lebih suka lebih berisi dibanding ukuran ban bawaannya.
Dipakein 235 50 18 kaya gimana om tampilannya? Penasaran se-ngedonat apa jatuhnya :mky_01:

Di mazda 2 saya, OEM sizenya 195 45 r16 sy tebelin jd 195 50 r16 pake falken sincera juga lbh pas dr bantingan sama fitmentnya
Don't Judge The Book By It's Cover
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Iriawans »

erwinign wrote: 25 May 2021, 15:37
Iriawans wrote: 25 May 2021, 15:32
erwinign wrote: 25 May 2021, 12:39

Bbrp waktu lalu saya ada diceritain orang pake 3HB sky lama accident mayan gede om, kena kaca depan, handle LH front, daun pintu depan kiri, spion itu 1,5-2 bulan udah dateng partnya. Sy liat fotonya parah sih
Ow ok juga ya, secara beberapa part kategori slow moving. Tks infonya Om.
Minimal sih estimasi datengnya jelas om, lah kalo honda apalg di kota saya dan indennya unt produk diskontinu kaya CRV saya sih...... udah gt PT dealernya beda2 lg. Males udah

Untungnya mazda di kota saya walaupun cm 1 dealer sih tapi sangat ok servisnya om, pemahaman SA dan mekaniknya bagus.

Tp ya konyol aja sih kadang part2 sepele ngga ready mereka om, kaya karet wiper apalg yg udah model2 skyactiv selain mazda2. Untung di tokped ada yg jual karet wiper NWB ori yg substitusi buat wiper blade OEM mazda. Di mazda 2 lama saya dulu wiper depan mau ganti, coba ke mazda diberinya merk wealthy, lewat 3 bulan besinya bengkok. Saya substitusi beli wiper blade yaris bakpao di toyota krn panjangnya sama persis dan solved, terus merknya NWB ori. Dulu pernah juga ganti karet wiper belakang ya inden, tp yaudh lah saya jg pake rear wiper jarang jd ga masalah selama datengnya jelas kapan

Jujur sy kalo pilih CUV sekarang sih saya merem CX3 1.5 juga om, krn CBU jepangnya dan mesin masih NA
Oh baru tau ternyata untuk Honda yg sdh diskontinue perlu inden juga. Kebetulan saya tinggal di Jkt dan selama menggunakan Honda blm pernah sampai inden lama.

Nah setuju sama Om erwinign, faktor CBU Jepang ini yg sangat menarik :big_love:
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Iriawans »

marvelio wrote: 25 May 2021, 16:24
josomba wrote: 25 May 2021, 10:20
Belum lama ini, abis bahas sesama pengguna mazda 2 juga terkait rpm drop

viewtopic.php?p=1172735#p1172735

TLDR: Busi bawaan mazda PE5R-18-110 alias ngk ilkar7l11 ini cepet berubah gap-nya. Sekalinya gap dah 1.2mm ke atas, mulai deh tuh ndut2an or rpm drop muncul. Kalau buat langkah awal sih, dicek aja gap-nya kalau dah >1.1mm dipas2in ke 1.05-1.1mm. Tapi kalau malas cek2 busi, mending ganti skalian bosch vr7niiix yg double iridium biar ga cepet berubah bentuk ntuh ground electrode-nya.

Kalau masalah2 lain sila explore2 saja threadnya um ... yg jelas rack end - tie rod end - bearing shock cepet tewas .... kalau suatu saat dah klatak klutuk ganti pake merk 555 malah lebih awet (rack end - tie rod end). Untuk bearing shock juga setiap beberapa puluh ribu KM mending di-regrease ulang. Lalu sedari awal nih, rack steer digrease ulang pake grease bagusan biar awet. Bawaan pabrik dikit bener ntuh grease-nya.
Nice info om. Saya mau ubek-ubek info dulu deh, penasaran sama getarnya, meskipun ga terlalu mengganggu tapi aneh aja rasanya.
evolution21 wrote: 25 May 2021, 12:36
agak mirip seperti gejala kekurangan oktan?

coba naikan spek bbm nya?
Kok menurut saya engga ya om.. Kalau gejala kekurangan oktan biasanya ngelitik alias nyendat pas jalan, ini pas idle RPM drop dikit 1 detikan. Karena saya pun udah pake Pertamax 92 selalu, yg mana harusnya cukup.

Somehow saya lebih curiga gara-gara busi atau sesuatu di ruang pembakaran yg kurang pas, seperti yg disampaikan om josomba
fajarrian wrote: 25 May 2021, 13:29 Nice review om, Emang terlahir untuk ganteng :emo-big_love: ga usah di apa2in udah ganteng maksimal
Saya malah bingung loh om kalo disuruh apa2in Mazda, kayaknya jadi norak kalau Mazda dimodif macem-macem, agak ricer jadinya :big_dunno:
Bahasa desainnya bukan racing-racingan macam brand jepang lain sih memang..
r7g0 wrote: 25 May 2021, 09:08 Posisi nyetir lbh enak mana dibanding Altis 2015 om?
Posisi nyetir jelas enakan CX-3 om. Altis enak sih posisi nyetirnya, cuma kehalang dashboardnya yang tegak jadi visibility kurang. Bisa dibilang driving positionnya nggak jauh beda sama Altis, bedanya CX-3 terasa lebih sporty pas duduk, efek beda desain dashboardnya.
Iriawans wrote: 25 May 2021, 10:14 Tks infonya Om. bisa solve kah bunyi duk2-nya? 2 tahun lalu test drive dan hampir SPK Mazda 2 GT krn dapat diskon besar sampe selisih dgn Jazz RS dibawah 20jt. Rencana buat anak saya kuliah sehari2, setelah ditimbang2 dan baca2 forum akhirnya SPK Jazz karena worry ketersediaan body part (bukan spare part) yg harus nunggu 1-3 bulan.

Nah sekarang lagi galau pengen CX 3 1.5 ini :big_slap:
erwinign wrote: 25 May 2021, 10:29 Belum sempet utak atik om saya. Jangan salah tangkap kl bunyi itu bukan bunyi spt kaki2 mobil ga sehat kaya tierod oblak om. Dr pendapat itu saya makanya ga gitu mikirin sih, krn duk2nya itu kedengeran tp msh terhitung halus aja dan kedengeran pas jarang2 aja di mazda saya.

Ah soal part sih scr longterm sama aja om antara honda sama mazda kl sama2 di beres, saya di rumah masih pake crv RE itu beberapa kali sein spion kena, pernah juga reflektor belakang kena sebiji itu indennya juga lama banget. Sein spion pernah sampe 4 bulan, reflektor yg sepele itu aja 6 bulan br dateng sampe lupa :big_biglaugh: Justru skrg kl saya nilai sih antara dealer mazda sama honda di kota saya buat inden2an masih lebih jelas kepastiannya di mazda om
erwinign wrote: 25 May 2021, 15:37 Minimal sih estimasi datengnya jelas om, lah kalo honda apalg di kota saya dan indennya unt produk diskontinu kaya CRV saya sih...... udah gt PT dealernya beda2 lg. Males udah

Untungnya mazda di kota saya walaupun cm 1 dealer sih tapi sangat ok servisnya om, pemahaman SA dan mekaniknya bagus.

Tp ya konyol aja sih kadang part2 sepele ngga ready mereka om, kaya karet wiper apalg yg udah model2 skyactiv selain mazda2. Untung di tokped ada yg jual karet wiper NWB ori yg substitusi buat wiper blade OEM mazda. Di mazda 2 lama saya dulu wiper depan mau ganti, coba ke mazda diberinya merk wealthy, lewat 3 bulan besinya bengkok. Saya substitusi beli wiper blade yaris bakpao di toyota krn panjangnya sama persis dan solved, terus merknya NWB ori. Dulu pernah juga ganti karet wiper belakang ya inden, tp yaudh lah saya jg pake rear wiper jarang jd ga masalah selama datengnya jelas kapan

Jujur sy kalo pilih CUV sekarang sih saya merem CX3 1.5 juga om, krn CBU jepangnya dan mesin masih NA
Setuju sama bro erwinign. Om Iriawans kalau lihat service dealer Honda di kota kami pasti akan geleng-geleng. Jangankan slow moving parts, shock breaker CRV tahun 2014 aja inden bisa 3-6 bulan sendiri baru ada kejelasan om. Saya tebak sih memang bener karena perusahaannya berdiri sendiri-sendiri, nggak dalam 1 grup. Mahal, iya mahal juga. Service bagus? Nggak juga.

Nah yang makin meyakinkan saya buat ambil Mazda karena udah kenal sama kepala bengkelnya duluan sih. Kepala bengkelnya bekas kepala bengkel Ford, beliau yang biasa urus Ford Fiesta saya sejak 2012 sampai 2019. Jadi udah aman banget aftersales sama beliau, malah lebih suportif ke konsumen daripada sales yang jualin saya kemarin. Dealer Mazda memang cuma 1 di kota saya, tapi servicenya sejauh ini excellent, kebetulan banyak kenal dengan management dealernya jadi dengar banyak cerita juga dan meyakinkan kok soal supply spare parts dan body parts.

Oh, khusus di Semarang sih mereka biasanya recommend body repair rekanan dengan Titanium, yang katanya salah satu yang terbaik di Semarang. Dengan alasan-alasan itu saya lebih merasa nyaman ketika harus servis Mazda daripada servis Honda. Lagi-lagi, kalau belum experiencing sendiri emang suka skeptis gara-gara omongan orang om. Pas mengalami sendiri baru kerasa perbandingan aftersales service antar beberapa merk.

IMHO, pelayanan dealer Honda di sini kalah sama pelayanan dealer Wuling :big_peace:

Kalo om Iriawans mau berpaling ke CX-3, cocok kok om menurut saya. Aftersales Mazda bisa diandalkan, cuma siap-siap aja jadi bete kalo nyetir Honda lagi, soalnya jadi kerasa bising di jalanan dan agak 'kopong' rasanya pas bawa, sekalipun itu CR-V.. Karena kebiasa nyetir Mazda yg rasanya solid banget pas dibawa jalan.

Thanks sharingnya Om marvelio, perkara standar servis Ahond saya merasakannya juga disini, karena beda2 PT jadi standar pelayanan & kualitas servisnya beda2. Pernah ngalamin di HRV, mau klaim garansi bisa beda analisa dan solusinya :big_bored:

Noted untuk saran CX3-nya Om, thanks untuk pencerahan dan ratjoennya :big_biglaugh: :big_peace:
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Iriawans »

erwinign wrote: 25 May 2021, 20:50
Iriawans wrote: 25 May 2021, 15:32
erwinign wrote: 25 May 2021, 12:39

Bbrp waktu lalu saya ada diceritain orang pake 3HB sky lama accident mayan gede om, kena kaca depan, handle LH front, daun pintu depan kiri, spion itu 1,5-2 bulan udah dateng partnya. Sy liat fotonya parah sih
Ow ok juga ya, secara beberapa part kategori slow moving. Tks infonya Om.
Paling sih di samping soal sparepart yg perlu diperhitungin (buat saya pribadi) ya soal availability yg jual ban om. Mazda ini mentang2 mau kaya brand yurop, jadi size bannya suka ngelawak beda sendiri di setiap kelas mobilnya, dr jaman mazda 2 lama. Harus ngakalin dikit cr substitusi size bannya, misal naikin tapak 10mm ato enggak naikin aspect ratio 5% ato keduanya. CX3 ini size bannya 215/50/R18 pake toyo proxes yg gada persamaannya di mobil lain, jd bayangan saya kl mau cari variasi merek yg bener ya ke 225/45/R18, krn ada potenza, mich primacy, pirelli, conti. Krn kalo sizenya udah aneh gitu biasa ban OEMnya sih harganya (subjektif sih) ga wajar aja di saya dan posisi saya di daerah yg ada jual cm 1 toko (tau lah kalo cm 1 toko yang jual gimana jadinya....) kl enggak ya ke accelera/achilles yg saya ga rela handling mobil enak begini dihancurin sama ban2 macem gitu. Kl masih di jakarta dsk ya ga masalah buat own sebuah mazda, krn alternatif toko yg jual mau sparepart, ban dkk ato dealer2 ada semua
Siap Om, thanks pencerahannya. Kebetulan saya tinggal di Jakarta semakin mantap buat meminang Mazda :big_exellent:
Popoktuyul
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 26 Oct 2016, 16:59

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Popoktuyul »

Ternyata rasa-rasa berkendaranya persis banget Mazda 2 Skyactiv ya, dan tentunya ini nilai positif dibanding HRV 1.5 yg bener-bener lawan head to headnya. Kebetulan saya pemakai Mazda 2 Skyactiv 2016 dan HRV 1.5E 2017, menurut saya pilihan om TS sangat tepat
darrelund
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta
Daily Vehicle: P5-VPS

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by darrelund »

nice review om....

btw masalah biaya servis juga saya mengalami hal yang sama om, waktu saya mau beli M2, keluarga udah nyinyir aja tuh biaya servis & mahal lah dll. ternyata setelah saya coba sendiri, ga terlalu jauh bedanya.

dan setelah di liat secara detil biaya servis yg essential (oli, filter oli) itu ga semahal itu om, tapi yg bikin keliatan mahal tuh biaya tune up (engine conditioner, deposit cleaner dll)

mungkin orang lupa klo mazda ini hanya brand biasa yang biaya rawatnya reasonable, bukan merk premium kyk mercedes bmw dkk :big_biglaugh:

tar klo stigma servis mahal ini sudah dipatahkan, nanti akan ada argumen "aki nya mazda kan mahal bgt dibanding mobil biasa"
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1209
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by KielConstantine »

darrelund wrote: 27 May 2021, 21:40 nice review om....

btw masalah biaya servis juga saya mengalami hal yang sama om, waktu saya mau beli M2, keluarga udah nyinyir aja tuh biaya servis & mahal lah dll. ternyata setelah saya coba sendiri, ga terlalu jauh bedanya.

dan setelah di liat secara detil biaya servis yg essential (oli, filter oli) itu ga semahal itu om, tapi yg bikin keliatan mahal tuh biaya tune up (engine conditioner, deposit cleaner dll)

mungkin orang lupa klo mazda ini hanya brand biasa yang biaya rawatnya reasonable, bukan merk premium kyk mercedes bmw dkk :big_biglaugh:

tar klo stigma servis mahal ini sudah dipatahkan, nanti akan ada argumen "aki nya mazda kan mahal bgt dibanding mobil biasa"
Hahaa emang suka pada bgitu. Orang mau coba brand laen anti mainstream malah pada nyinyir ... toh reputasi mazda jg bagus sebenernya . Produknya oke2

Brand duo korea aja skarang ud pada bagus2 tuh kualitasnya.. masihh ada yg nyinyir begini : “ga salah beli mobil bro?” :big_slap:

Yaa kalo merk cungkwo sih wajar lah orang pada nyeletuk.. apalagi si batman :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11041
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by ChZ »

marvelio wrote: 25 May 2021, 16:24
erwinign wrote: 25 May 2021, 10:29 Belum sempet utak atik om saya. Jangan salah tangkap kl bunyi itu bukan bunyi spt kaki2 mobil ga sehat kaya tierod oblak om. Dr pendapat itu saya makanya ga gitu mikirin sih, krn duk2nya itu kedengeran tp msh terhitung halus aja dan kedengeran pas jarang2 aja di mazda saya.

Ah soal part sih scr longterm sama aja om antara honda sama mazda kl sama2 di beres, saya di rumah masih pake crv RE itu beberapa kali sein spion kena, pernah juga reflektor belakang kena sebiji itu indennya juga lama banget. Sein spion pernah sampe 4 bulan, reflektor yg sepele itu aja 6 bulan br dateng sampe lupa :big_biglaugh: Justru skrg kl saya nilai sih antara dealer mazda sama honda di kota saya buat inden2an masih lebih jelas kepastiannya di mazda om
Setuju sama bro erwinign. Om Iriawans kalau lihat service dealer Honda di kota kami pasti akan geleng-geleng. Jangankan slow moving parts, shock breaker CRV tahun 2014 aja inden bisa 3-6 bulan sendiri baru ada kejelasan om. Saya tebak sih memang bener karena perusahaannya berdiri sendiri-sendiri, nggak dalam 1 grup. Mahal, iya mahal juga. Service bagus? Nggak juga.
koq mobil yang ga diproduksi lagi? busi laser iridium civic/CRV turbo aja keliling ngga da yang ready semua sampe hrs beli online. ampe bingung apa skrg bengkel resmi itu cuma jualan oli ama filter udara koq busi ampe gak punya.

sayang sih honda icm udah bangkrut... dlu di sana lengkap parts mobil yang usia >10 thn jg beberapa ready bahkan cbu macem odyssey/elysion.

sejak itu ke bengkel resmi cuma buat syarat garansi aja ini civic udah lepas garansi jg ane servis di luar.

ahond skrg selain istana kusuma punya mandalatama semua (gajahmada, BSB, Srondol)
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
marvelio
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 15 Feb 2021, 10:17
Daily Vehicle: SKYACTIV-G - 2GD-FTV - 2ZR-FE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by marvelio »

darrelund wrote: 27 May 2021, 21:40 nice review om....

btw masalah biaya servis juga saya mengalami hal yang sama om, waktu saya mau beli M2, keluarga udah nyinyir aja tuh biaya servis & mahal lah dll. ternyata setelah saya coba sendiri, ga terlalu jauh bedanya.

dan setelah di liat secara detil biaya servis yg essential (oli, filter oli) itu ga semahal itu om, tapi yg bikin keliatan mahal tuh biaya tune up (engine conditioner, deposit cleaner dll)

mungkin orang lupa klo mazda ini hanya brand biasa yang biaya rawatnya reasonable, bukan merk premium kyk mercedes bmw dkk :big_biglaugh:

tar klo stigma servis mahal ini sudah dipatahkan, nanti akan ada argumen "aki nya mazda kan mahal bgt dibanding mobil biasa"
Setuju banget yang ini Om. Memang list service rutin mazda yang bikin mahal tuh perintilan semacam engine flush dan lain-lain, seperti kata om, biaya tune up. Nggak salah sih menurut saya, karena saya percaya banget sama preventive maintenance. Spesifikasi detail produk pasti ATPM yang paling tahu, termasuk gimana cara preserve mesin mobilnya agar selalu berada di kondisi yang paling optimal. Buat kita-kita memang bikin agak mahal sih kalo diturutin semuanya, cuma ya pasti dampaknya baru terasa jangka panjang.

Nah tapi orang Indonesia kan sukanya beli mobil yang awet irit ga banyak masalah tinggal isi bensin dan ganti oli om :mky_01: saya pun pengennya begitu kalo bisa

Jadi ketika lihat brand anti-mainstream dengan testimoni usernya yang semua bilang "berasa mobil eropa!" otomatis mindsetnya seperti yang om bilang, lupa kalau Mazda bukan brand premium :D

Namanya pelihara mobil, yang pake kita, yang hepi kita :big_biglaugh:
KielConstantine wrote: 28 May 2021, 01:12 Hahaa emang suka pada bgitu. Orang mau coba brand laen anti mainstream malah pada nyinyir ... toh reputasi mazda jg bagus sebenernya . Produknya oke2

Brand duo korea aja skarang ud pada bagus2 tuh kualitasnya.. masihh ada yg nyinyir begini : “ga salah beli mobil bro?” :big_slap:

Yaa kalo merk cungkwo sih wajar lah orang pada nyeletuk.. apalagi si batman :big_biglaugh:
Padahal yang udah pake KIA & Hyundai seringnya sejak dulu kalo beli mobil selanjutnya masih dari kedua brand itu lagi om sejauh mata memandang :big_biglaugh:

Semoga semakin banyak yang terbuka sama brnad-brand antimainstream dan semoga banyak brand antimainstream yang masukin produk yg ideal buat rakjat indonesja :big_love:
ChZ wrote: 28 May 2021, 15:13
koq mobil yang ga diproduksi lagi? busi laser iridium civic/CRV turbo aja keliling ngga da yang ready semua sampe hrs beli online. ampe bingung apa skrg bengkel resmi itu cuma jualan oli ama filter udara koq busi ampe gak punya.

sayang sih honda icm udah bangkrut... dlu di sana lengkap parts mobil yang usia >10 thn jg beberapa ready bahkan cbu macem odyssey/elysion.

sejak itu ke bengkel resmi cuma buat syarat garansi aja ini civic udah lepas garansi jg ane servis di luar.

ahond skrg selain istana kusuma punya mandalatama semua (gajahmada, BSB, Srondol)
Itulah om

Jangankan bengkelnya. Sebelum ambil CX-3, sempet ngecek City Hatchback di Honda Setiabudi (apa ya namanya? Semarang Center kayanya?)
Rasanya nggak greget aja, berasa lagi di dealer mobil yang kurang niat branding dan membangun suasana buat konsumen. Beda sama ketika saya masuk ke dealer Mazda & Toyota. Toyota brand nya gede, tapi masih mau bangun suasana yang hangat buat konsumen & branding yg kuat. Mazda yang brandingnya paling kuat sih, sampe pengelolaan akun instagramnya professional banget serasa instagram ATPM padahal instagram dealer cabang doang. Kalau penasaran coba cek @mazdasemarangofficial om iseng-iseng :D

Cuma selama ini CR-V kalau servis masih di Gajahmada sih. Dengan inden shockbreaker belakang yang tidak jelas sampai sekarang dan akhirnya dibiarin aja mentul2 berhubung CR-V nya cuma jadi mobil kaki orang rumah kalo pengen sradak sruduk alias daily beater
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7681
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Omnibus »

marvelio wrote: 28 May 2021, 20:23
Cuma selama ini CR-V kalau servis masih di Gajahmada sih. Dengan inden shockbreaker belakang yang tidak jelas sampai sekarang dan akhirnya dibiarin aja mentul2 berhubung CR-V nya cuma jadi mobil kaki orang rumah kalo pengen sradak sruduk alias daily beater
shock dibiarin mati lama gitu nanti merembet kena yg lain (bushing arm dan link stabil). kenapa ga nyari diluaran aja kl beres ga jelas gitu om.

ini sy liat di tokped ada. m not affiliated in any way with this seller. tp cuma dia yg bilang new dan kondisinya assy lengkap dgn per dan karet2 support nya. garansi juga 3 bulan. yg lain kebanyakan part copotan.
ya barangkali mau.

https://tokopedia.link/ncdOkNqlDgb
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11041
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by ChZ »

marvelio wrote: 28 May 2021, 20:23
Itulah om

Jangankan bengkelnya. Sebelum ambil CX-3, sempet ngecek City Hatchback di Honda Setiabudi (apa ya namanya? Semarang Center kayanya?)
Rasanya nggak greget aja, berasa lagi di dealer mobil yang kurang niat branding dan membangun suasana buat konsumen. Beda sama ketika saya masuk ke dealer Mazda & Toyota. Toyota brand nya gede, tapi masih mau bangun suasana yang hangat buat konsumen & branding yg kuat. Mazda yang brandingnya paling kuat sih, sampe pengelolaan akun instagramnya professional banget serasa instagram ATPM padahal instagram dealer cabang doang. Kalau penasaran coba cek @mazdasemarangofficial om iseng-iseng :D

Cuma selama ini CR-V kalau servis masih di Gajahmada sih. Dengan inden shockbreaker belakang yang tidak jelas sampai sekarang dan akhirnya dibiarin aja mentul2 berhubung CR-V nya cuma jadi mobil kaki orang rumah kalo pengen sradak sruduk alias daily beater
Oh kmaren sehh emang sempet ngobrol ama sales waktu servis di srondol.... Ahond lg susah barang semua. Yang ready cuma brio. Makanya di showroom suram.

Idem sama mbah suhu omnibus knp ga cari tempat lain aja drpd dibiarin mrembet ke yang lain?

Kl sudah ga garansi sehh saran ane bawa ke garage plus aja di sri rejeki... Itu ex orang honda icm. Kl cariin shock doang mau pasti.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
nicklaud
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 12 May 2021, 13:33

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by nicklaud »

Ada yg tau indentnya brp lama ya om buat polymetal grey jakarta?
vinzo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 21 Jan 2016, 09:15

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by vinzo »

marvelio wrote: 25 May 2021, 16:24
vinzo wrote: 25 May 2021, 11:03 Awal april kemarin sempat test drive cx3 yang 1.5L.
Pertama duduk feelnya berasa aneh, rendah sekali. Mungkin karena kendaraan yang dipakai sehari-hari ANKI reborn.

Namun setelah keluar kompleks ternyata berbeda jauh feelnya,
Benar ini mobil mudah dan enak dikendalikan.
Sistem pengeremannya enak, terukur sehingga selesai
Test drive baru sadar ga perlu adaptasi buat rem kendaraannya.

Diinjek sedikit rem pelan, diinjek dalam mobil melambat tapi ga bikin kaget, beda dengan Anki reborn :off_good_job:

Selain itu pengendaraan halus dan kabin senyap, dengsn interior dan tombol2 yang berkesan mewah :big_exellent:

Sayang sekali karena akomodasi belakang dan ukuran bagasi akhirnya ga jadi ambil, istri menolak mentah-mentah. Repot katanya kalau keluar kota :big_childish:
Bener om, saya pun setuju kok akomodasi belakang dan ukuran bagasi CX-3 ini terbatas. Justru storage dan cup holder di dalam kabin cukup berlimpah dan fleksibel.

Nah, berhubung saya juga ada ANKI Reborn Diesel di rumah, cerita om vinzo persis banget :big_biglaugh: Ngerem ANKI Reborn kalo gapake perasaan bisa bikin muntah-muntah hahahaha
Feel duduk kalo terbiasa tinggi memang aneh sih

Tapi harusnya ga jadi masalah om kalo sudah ada ANKI dan CX-3 nya mau jadi mobil kedua, ke luar kotanya bisa naik ANKI hehehe
Seperti yang saya lakukan, CX-3 buat daily use sendirian
Kalo rame-rame dan bawa barang baru pake ANKI :mky_02:

Iya betul Om, kalau CX-3 cocok jika dipasangkan dengan ANKI. Sayangnya ANKI tersebut merupakan mobil dinas kantor.
Jadi saat mobil baru datang ANKI akan ditarik ditukar dengan mobil barunya. Jadinya dengan terpaksa ambil mobil jenis lain :big_smile]
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: 21 Mar 2014, 09:13

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by elraedrew »

gimana pendapat om2 tentang cx 3 di indonesia ya?

https://m.bisnis.com/amp/read/20210523/ ... mulai-2022

memang mazda indonesia sudah ngomong gini

https://carvaganza.com/mazda-6-dan-cx-3 ... indonesia/

tapi ini kan mobil cbu..
adzie
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: 21 Aug 2015, 06:26

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by adzie »

pengalaman miara mazda yg udh di suntik mati (Biante Skyactive) yg sudah di suntikmati sejak 2017 soal spare part sih masih ada, cuma kalo stok udh abis ya inden... kalo utk mesin masih aman common part sama CX-5 gen awal.

cuma untuk body yg susah ini kalo ada apa2.. lampu belakang aja ga ada yg jual baru, dapetnya copotan ato import dr SG...

sekedar gambaran aja nih utk para pengguna Mazda yg mobilnya akan di suntik mati hehehe..
DE Sedan R Type - 1.5L MZR (ZY-VE)
A4 (1J) - Mk4
T32 - QR25DE
Granz - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
:big_smoking:
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3284
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by erwinign »

adzie wrote: 02 Jun 2021, 12:01 pengalaman miara mazda yg udh di suntik mati (Biante Skyactive) yg sudah di suntikmati sejak 2017 soal spare part sih masih ada, cuma kalo stok udh abis ya inden... kalo utk mesin masih aman common part sama CX-5 gen awal.

cuma untuk body yg susah ini kalo ada apa2.. lampu belakang aja ga ada yg jual baru, dapetnya copotan ato import dr SG...

sekedar gambaran aja nih utk para pengguna Mazda yg mobilnya akan di suntik mati hehehe..
Wih mantep om biantenya yg granz lagi :mky_02:

Bbrp waktu lalu temen saya smpt pegang biante yg nonsky, itu racksteer divonis kena mahal ternyata cm karet bushing ato karet apanya gitu yg kena. Beli di tokped murah, beres akhirnya
Don't Judge The Book By It's Cover
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Venturtle »

nice review, om.. cakep mobilnya :big_exellent:
Carbro
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: 18 Apr 2018, 21:05
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Carbro »

Mantap reviewnya , memang polymetal greynya juara banget

Sebagai pemakai hrv 1.5 saya ngiler liat cx3 1.5 ini
Cars more than just a tools to some :big_smoking:
putrapardomuann
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 26 Mar 2017, 09:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V E SE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by putrapardomuann »

sayang banget mobil ini baru di launching tahun ini, udah keburu beli HR-V E SE tahun 2019 ngeliat mobil ini nyesek bgt jadinya :big_cry:
'13 2KD-FTV
'14 3A92
'15 N20B20
'17 4N15
'19 L15Z6
Post Reply