ga jelek om suara mesinnya, cuma gerung cvtnya cukup ganggu pas high speed. mungkin karena peredaman lainnya bagus, kalo honda lain kan ban+angin berisik
Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: 13 Jan 2016, 21:50
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: 13 Jan 2016, 21:50
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
ckd ini om, saya juga kaget kok tiba2 udah masuk line produksi tanpa bocoran atau selebrasi. mungkin karena lg covidSuryaputra wrote: ↑16 Jun 2021, 10:59 emang engineernya honda keren
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.
dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9521
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
wah CKD toh, cool!veyvez wrote: ↑16 Jun 2021, 13:01ckd ini om, saya juga kaget kok tiba2 udah masuk line produksi tanpa bocoran atau selebrasi. mungkin karena lg covidSuryaputra wrote: ↑16 Jun 2021, 10:59 emang engineernya honda keren
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.
dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: 13 Jan 2016, 21:50
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya. di kelas suv kecil itu magnite paling jelek bq nya (as usual datsun), sonet, baru rocky raize. tapi lucunya rocky raize, ada temen yang ketemu unit td berantakan banget panel gap interiornya, lebih parah dari sonet. kayaknya hoki2an since ini produk baru dan ckd.rakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 12:06Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport.veyvez wrote: ↑16 Jun 2021, 10:49berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealerrakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 08:44 Wah, jadi dimensi 4,3 meternya emang beneran berasa ya gedenya? Kalo gitu kalo emang nyari mobil yang dimensinya kompak buat selap selip dalam kota, coret deh ini dari list. Dulu pertama liat jazz gk5 dan jg pas yaris ganti generasi dari bakpao ke lele kok berasanya jadi mobil yang gueedeee bangett. Apalagi ini ya? Tapi kalo emang pengen mobil yg dimensinya gede hampir seukuran civic tapi bajet pas2an bolehlah consider ini.
Sebenernya menurut ane kalo mobil ini dibilang minim fitur, menurut ane malah udah kumplit, apalagi safety featurenya. Sejak mzd2 balonnya dipangkas jadi tinggal 2 dan yasir jadi nongol opsi 3 balon, apalagi kalau dibandingkan gk5, ini mubil safetynya jadi berasa bener2 kumplit spesial pake telor. Kalo dibandingkan dgn sonet dan raize rocky ya ga adil jg, karena mereka kelasnya di bawahnya dgn driving quality jg masih di bawah small HB begini (walau konon katanya selisihnya jg ga kelewat banyak), dan juga mereka memang top trimnya jadi ajang buat jor-joran fitur.
Btw itu top speed bisa tembus 210 km/h, apa jg karena efek modelnya yang lebih aerodinamis streamline2 begitu ya? Jd coeficient of drag nya rendah?
di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
kalo ride quality justru bukannya banyak yg muji kelas itu oom karena ningkat lumayan dari kelas sitikar? Malah banyak yg bilang sonet itu ride qualitynya udah bener2 mepet dgn kelas small HB?
Hmmm, bisa jadi jg sih.cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
kalo belinya rocky 1.2 atau raize 1.2 emang jauh banget om naikannya dari city car/lcgc, tapi buat top trim (raize gr tss) 280 juta include ppnbm 0% itu rada nggak worth, karena sama aja naikannya sama rocky m yang 180jt, beda 100jt di fitur dan mesin aja. saya pikir GR Sport nya bakal nyentuh suspensi dan rem mengingat beda mesin dan potensi tuning, ealah ternyata bodykit gondrong aja.
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: 13 Sep 2015, 10:08
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Jd inget jaman2 waktu itu alarm no-doubt lg ngetren2nya. Bisa nyalain mobil dengan SMS aja. Banyak orang yg terkagum2 & kagetveyvez wrote: ↑16 Jun 2021, 10:51ambil remote engine startnya om, mayan buat ngagetin orangevanbngdor wrote: ↑16 Jun 2021, 09:18 IMHO, kalo saya mending eksterior&interior Jazz GK5, tp dengan fitur2 seperti City HB ini
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.
cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.
paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.
ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.rakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 12:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
Last edited by ChZ on 16 Jun 2021, 14:48, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: 21 Nov 2014, 09:35
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Om, ga review yang versi manualnya?6 speed mt, penasaran, pasti close ratio, sayangnya rem belakang tetap drum instead discbrake, nice review om, ditunggu barangkali ada yang review versi manual. IMHO, cc kecil pake cvt kayanya kok kurang menginspirasi, hehehe
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1590
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
saya sih ngeliatnya ini kayak "ngecheat", mereka kyk sengaja mundurin kursinya supaya ilusi legroom super ,tapi karena terlalu mundur jadinya mentok ke atap yg melandai.
padahal klo majuan dikit kursinya bisa lebih enak itu headroomnya.
tapi legroomnya mesti gede lah, mobilnya aja 4.3m loh. yaris, M2, polo aja masih di 4.0-4.1m
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1590
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujatChZ wrote: ↑16 Jun 2021, 14:37
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
ini dia jadi bias kan. padahal mersi A-Class itu salah satu kritik terbesarnya adalah poor build quality.
artinya memang tidak ada benchmarking yang jelas di antara so called reviewer ini. begitu disodorin mobil (read : brand) kelas luxury jadi tidak bisa fair penilaiannya. pokoknya LCGC dan LMPV jepangan pasti jelek, tapi asal logonya merc / BMW pasti dibilang bagus.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: 13 Jan 2016, 21:50
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
kalo standar saya, bq asal panel gap ga kegedean, cutting ga tajam (bahaya ini buat keluarga yang ada bocahnya), ga goyang2/rattle, udah cukup. sama satu lagi : bahan sesuai harganya.ChZ wrote: ↑16 Jun 2021, 14:37bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.
cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.
paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.
ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.rakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 12:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
that's why wuling ga masuk build quality bagus ala saya karena kulit2an nya jelek dan bau . even kalo di iims/giias, headrest dan handgripnya digantungin kopi biar bau kulitnya ga kentara. ya kalo di harga segitu ngga sanggup ngasih leatherette, fabric aja cukup ngga usah maksain.
makanya saya juga bingung, ada reviewer yang bilang build quality cortez/almaz bagus karena dashnya soft touch. lha dulu alphard camry soft touch trus retak hahaha.
sonet sih ga begitu kentara bq nya jelek, yang lebih kentara kakaknya : Seltos. 300 juta gede tapi plastik dasbor tipis dan murah
ga harus soft touch, asal solid aja sih.
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: 13 Jan 2016, 21:50
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
sebenernya w177 ga jelek2 amat kok bahannya. tapi kalo pindah dari w177 ke mazda 3/cx30, pasti ada rasa nyesel beli merc mahal2darrelund wrote: ↑16 Jun 2021, 15:07nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujatChZ wrote: ↑16 Jun 2021, 14:37
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: 06 Apr 2021, 09:58
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.
Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 748
- Joined: 18 Jan 2016, 21:54
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham
yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 782
- Joined: 01 Sep 2019, 16:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Kalo speedo ada deviasi sih wajar, namanya jg mubil zaman now. ANE punya aing jg begitu, lari 100 km/h di speedo, cek di speedonya waze cuma 94. Realnya kecepatan on speedo minus 6%. Kalo on speedo 180 km/h real nya paling cuma 169 km/h dan kalo 200 km/h on speedo realnya paling cuma 188 km/h.ChZ wrote: ↑16 Jun 2021, 12:25
curiga nya, kalau pun bener mungkin deviasi speedo. macem OGL L10 yang pada bisa tembus 200 ternyata dicek gps cuma lari 180 an...
tapi analisanya bener jg sya baru sadar foto om TS yang bawah redline nya beda ama yang atas (ada foto speedonya)... makanya lucu jg L15Z1 aja redline nya agak tinggi kok seinget saya... moso di bawah 6k...
Tapi kalo bener seperti oom bilang L10 on speedo 200 realnya 180 pas, deviasinya mayan uga yak sampe 10%...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 782
- Joined: 01 Sep 2019, 16:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Kalo rocky raize 1.2 ane malah kurang tertarik... Entah kenapa berasa kurang spesial aja. Asiknya kelas sonet rocky raize inikan body kecil tapi enjin tenaganya setara LMPV dan small HB... Dulu waktu pertama sonet keluar, yg ada dipikiran ane dia adalah mobil 5 seater dgn tenaga di atas 100 HP termurah (tipe active, kalo tipe standard abaikan aja kelewat trondol)veyvez wrote: ↑16 Jun 2021, 13:07temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya. di kelas suv kecil itu magnite paling jelek bq nya (as usual datsun), sonet, baru rocky raize. tapi lucunya rocky raize, ada temen yang ketemu unit td berantakan banget panel gap interiornya, lebih parah dari sonet. kayaknya hoki2an since ini produk baru dan ckd.rakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 12:06Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport.veyvez wrote: ↑16 Jun 2021, 10:49
berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealer
di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
kalo ride quality justru bukannya banyak yg muji kelas itu oom karena ningkat lumayan dari kelas sitikar? Malah banyak yg bilang sonet itu ride qualitynya udah bener2 mepet dgn kelas small HB?
Hmmm, bisa jadi jg sih.cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
kalo belinya rocky 1.2 atau raize 1.2 emang jauh banget om naikannya dari city car/lcgc, tapi buat top trim (raize gr tss) 280 juta include ppnbm 0% itu rada nggak worth, karena sama aja naikannya sama rocky m yang 180jt, beda 100jt di fitur dan mesin aja. saya pikir GR Sport nya bakal nyentuh suspensi dan rem mengingat beda mesin dan potensi tuning, ealah ternyata bodykit gondrong aja.
Kalo rumahnya ukuran tanahnya wajar sih bisa oom carport 5 m. Tapi kalo rumahnya macam rumah ane yg ukurannya cuma 3,6 x 12,5 meter bijimane tuh mau bikin carport 5 m? Abis atuh ruang tamu ane sama carport... Kalo ada tanahnya jg mau ane carport 5 m, biar camry, mzd6, e-class, sama seri 5 bisa masuk di rumah anebaru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya
Atau mungkin ente bisa bantu desainin rumah ukuran segitu yang carportnya 5 meter tapi ruang tamu dan dapur tetep lega oom? Bolehlah bantu ane kalo nanti ane mau renov rumah...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 782
- Joined: 01 Sep 2019, 16:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Nah menarik nih bahas BQ. Kenapa orang2 pada bilang BQ made in india bener2 jelek ya? Waktu nyerpis boil di beres, ane pernah melipir ke showroom dan iseng2 tes duduk di bahenol dan sekilas menurut ane oke2 aja bq nya ga ada yang salah. Menurut benchmark ane itu BHB masih tergolong cukup solid pemasangannya, panel gap jg gak kelewat mengganggu, material plastiknya cukup tebal dan finishingnya cukup bagus enak dilihat dan diraba. Begitu juga ignis kalo menurut ane dibanding brio masih termasuk oke, atau bahkan masih lebih bagus ignis drpd brio. Atau karena ane eksplorasi interiornya masih kurang menyeluruh ya?ChZ wrote: ↑16 Jun 2021, 14:37bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.
cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.
paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.
ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.rakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 12:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
Kalau scross lupakan saja ya soalnya reviewer2 pun mengakui kalau dia memang rada kelainan karena made in indihe yang bq nya bagus sendiri.
Benchmark ane buat BQ jelek : plastik kelewat tipis dan finishing jelek, panel2 goyang2. Contoh : datgo pfl dan liomobi beserta turunannya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
ya kaya saya pas liat Sonet 7 seater. takjub dengan desain, dan built quality. beda banget dari Ignis atau Baleno HB. apalagi mobil jepang lain seharga itu. makanya sampe sekarang heran dengan ada youtuber indo kondang yg blg ini masih ada vibe mobil 200 jutaan. apalagi bicara ketok2 bodylah, buka tutup pintu berat ngga, ketok2 dashboard lah. begituan mah bisa di-"engineering" tinggal tu pabrikan mau apa ngga.rakyatwkwkland wrote: ↑16 Jun 2021, 20:53 Nah menarik nih bahas BQ. Kenapa orang2 pada bilang BQ made in india bener2 jelek ya? Waktu nyerpis boil di beres, ane pernah melipir ke showroom dan iseng2 tes duduk di bahenol dan sekilas menurut ane oke2 aja bq nya ga ada yang salah. Menurut benchmark ane itu BHB masih tergolong cukup solid pemasangannya, panel gap jg gak kelewat mengganggu, material plastiknya cukup tebal dan finishingnya cukup bagus enak dilihat dan diraba. Begitu juga ignis kalo menurut ane dibanding brio masih termasuk oke, atau bahkan masih lebih bagus ignis drpd brio. Atau karena ane eksplorasi interiornya masih kurang menyeluruh ya?
Kalau scross lupakan saja ya soalnya reviewer2 pun mengakui kalau dia memang rada kelainan karena made in indihe yang bq nya bagus sendiri.
Benchmark ane buat BQ jelek : plastik kelewat tipis dan finishing jelek, panel2 goyang2. Contoh : datgo pfl dan liomobi beserta turunannya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
thompst wrote: ↑16 Jun 2021, 17:19 Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.
Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.
memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.doge wrote: ↑16 Jun 2021, 18:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham
yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
gear ratio di CVT jauh banget: 2.526 - 0.408, final gear 4.992, dengan ban 185 55 R16.
iseng ke salah satu web top speed calculator: nongol, di gigi "1" CVT itu bisa 60 kph. top speed? tembus 366 kph!
ya dengan hp cuma 120an seperti itu, mentok speedo di 210 kph bisa lah.
yg menarik, kalau manual transmission biarpun 6 speed dengan final gear 4.625, malah jadi inferior:
gigi 1 3.461: 46 kph
gigi 6 0.727: 226 kph saja.
tampaknya ahond makin sakti ni bikin CVT.
jangan2 lari 140 kph rpm bisa di 2000 saja? kayanya bakal ada "raja baru" di trans jawa
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: 09 Jan 2016, 15:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Gua dah hampir bayar SPK Raize, tapi begitu tau ni city hb bisa lari 210km/h iman gua goyah langsung
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: 01 Jun 2016, 14:35
- Daily Vehicle: GK5 CVT
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Kalau saya ngga salah, ban bawaan jazz itu bukan ER33 om, tapi ER370, harga per piece nya 1,1 jutaan. Ban ini terkenal keras berisik dan gampang benjolerwinign wrote: ↑16 Jun 2021, 08:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Beda dengan T005A saya pakai hampir 2 th di GB3 senyap dan empuk sekali. Cmiiw
GD8 MT - GB3 5AT - DD1 CVT - NC1W 4AT - GK5 RS CVT - who's next?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Oh ya makasih koreksinya om, bener kok kl jazz-siti GM ER370 dulu. Yg ER33 itu di hrv pres/SE, venturer, yaris gen lele-joker. Hampir ngga bs bedain gr2 desain sidewall sama pattern tapaknya mirip bangetagungbhaskara wrote: ↑17 Jun 2021, 00:30Kalau saya ngga salah, ban bawaan jazz itu bukan ER33 om, tapi ER370, harga per piece nya 1,1 jutaan. Ban ini terkenal keras berisik dan gampang benjolerwinign wrote: ↑16 Jun 2021, 08:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Beda dengan T005A saya pakai hampir 2 th di GB3 senyap dan empuk sekali. Cmiiw
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: 07 Jun 2018, 11:03
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Road noisenya jauh lebih baik dr jazz dan hrv? Ato cm beda tipis2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1294
- Joined: 02 Nov 2016, 08:59
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
At least gak terlalu boombastic kayak merk sebelah, tembus 240 Km/hourkunaskun wrote: ↑16 Jun 2021, 21:37thompst wrote: ↑16 Jun 2021, 17:19 Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.
Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.doge wrote: ↑16 Jun 2021, 18:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham
yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
gear ratio di CVT jauh banget: 2.526 - 0.408, final gear 4.992, dengan ban 185 55 R16.
iseng ke salah satu web top speed calculator: nongol, di gigi "1" CVT itu bisa 60 kph. top speed? tembus 366 kph!
ya dengan hp cuma 120an seperti itu, mentok speedo di 210 kph bisa lah.
yg menarik, kalau manual transmission biarpun 6 speed dengan final gear 4.625, malah jadi inferior:
gigi 1 3.461: 46 kph
gigi 6 0.727: 226 kph saja.
tampaknya ahond makin sakti ni bikin CVT.
jangan2 lari 140 kph rpm bisa di 2000 saja? kayanya bakal ada "raja baru" di trans jawa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: 25 Oct 2015, 00:11
Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Apakah Honda mmg sudah berbenah setelah ditinggalkan oleh tukang sunatnya? Wkakakakak
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 13 Replies
- 2757 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 37 Replies
- 2313 Views
-
Last post by carlzeiss
-
- 19 Replies
- 959 Views
-
Last post by jiwul
-
- 12 Replies
- 1310 Views
-
Last post by pendoli
-
- 6 Replies
- 716 Views
-
Last post by slapnuts
-
- 1 Replies
- 428 Views
-
Last post by b0ku
-
- 28 Replies
- 2389 Views
-
Last post by R32GTR
-
- 50 Replies
- 6218 Views
-
Last post by noire
-
- 9 Replies
- 1014 Views
-
Last post by leogalih
-
- 7 Replies
- 720 Views
-
Last post by akbarfit