Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by ChZ »

rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 13:36
Kalo speedo ada deviasi sih wajar, namanya jg mubil zaman now. ANE punya aing jg begitu, lari 100 km/h di speedo, cek di speedonya waze cuma 94. Realnya kecepatan on speedo minus 6%. Kalo on speedo 180 km/h real nya paling cuma 169 km/h dan kalo 200 km/h on speedo realnya paling cuma 188 km/h.

Tapi kalo bener seperti oom bilang L10 on speedo 200 realnya 180 pas, deviasinya mayan uga yak sampe 10%...
kata mbah bebonk sih rata-rata spido deviasi 5-10%. jadi kl on speedo lari 200 mah biasanya itu realnya 180-190 aja.

OGL termasuk paling parah sih. lah katanya aja lari 200 bisa dibuntutin ahond emprit pdhl speedonya ahond emprit cuma 180 km/h maks...
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 9:20 sebenernya w177 ga jelek2 amat kok bahannya. tapi kalo pindah dari w177 ke mazda 3/cx30, pasti ada rasa nyesel beli merc mahal2 :big_biglaugh:
nah kan... :big_bored:

kadang tuh udah keburu silau liat logo merek dan harga mobilnya, ngga pernah naik mobil bagus jd naik mobil mahalan dikit reviewnya kesannya kebagusan pdhl ya simply gak ada pembanding aja.

I admit it kok, dulu jaman masih anyaran review Mclaren dan Porsche 911 aja kubagus bagusin krn gak pernah naik mobil begitu. bias banget kan jadinya. biasa bawa eco-box bawa mclaren ya rasanya bagus semua :big_biglaugh:

kl jurnalis sekelas clarkson dkk sih mobil baling baling kelas performance aja disampah sampahin... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by darrelund »

Frenzyking wrote: Thu Jun 17, 2021 1:58 Apakah Honda mmg sudah berbenah setelah ditinggalkan oleh tukang sunatnya? Wkakakakak
klo saya sih liatnya karena memang konsumen sudah semakin pintar dan vokal om, kan dulu ada aja alasan kenapa gamau masukin fitur tertentu.

entah itu takut kemahalan lah, takut ga cocok di indonesia, takut ga dipake fiturnya dll.

tapi klo fitur yg ditambahin mungkin di area lain disunatnya :big_biglaugh:
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by FR6 »

kunaskun wrote: Wed Jun 16, 2021 14:37
memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.
gear ratio di CVT jauh banget: 2.526 - 0.408, final gear 4.992, dengan ban 185 55 R16.
iseng ke salah satu web top speed calculator: nongol, di gigi "1" CVT itu bisa 60 kph. top speed? tembus 366 kph! :big_exellent:
ya dengan hp cuma 120an seperti itu, mentok speedo di 210 kph bisa lah.

yg menarik, kalau manual transmission biarpun 6 speed dengan final gear 4.625, malah jadi inferior:
gigi 1 3.461: 46 kph
gigi 6 0.727: 226 kph saja.
tampaknya ahond makin sakti ni bikin CVT. :big_biglaugh:

jangan2 lari 140 kph rpm bisa di 2000 saja? :big_exellent: kayanya bakal ada "raja baru" di trans jawa :big_biglaugh:
sorry oot, yang saya bold itu menurut saya tergantung power-curve si engine di 2000 RPM.
kalau powernya cukup buat bawa beban (berat total mobil + berat penumpang + total hambatan) sih bisa2 aja. intinya sih power = top speed x beban total.

saya nemu presentasi engine-transmission matching di indianautosblog:

Image
kalau di gigi 5 @6000 RPM powernya cukup buat kecepatan 200, tapi transmisinya gak pas, jadi turun deh top speed nya. keliatan juga itu kalo kecepatan 100, masuk di RPM sekitar 3000an. tapi ini hanya grafik transmisi & RPM engine, gak di input itu grafik powernya.

ini grafik powernya:
Image


jadi keinget jaman kuliah, engine-propeller matching :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by ChZ »

darrelund wrote: Thu Jun 17, 2021 4:06
Frenzyking wrote: Thu Jun 17, 2021 1:58 Apakah Honda mmg sudah berbenah setelah ditinggalkan oleh tukang sunatnya? Wkakakakak
klo saya sih liatnya karena memang konsumen sudah semakin pintar dan vokal om, kan dulu ada aja alasan kenapa gamau masukin fitur tertentu.

entah itu takut kemahalan lah, takut ga cocok di indonesia, takut ga dipake fiturnya dll.

tapi klo fitur yg ditambahin mungkin di area lain disunatnya :big_biglaugh:
ada 2 alasan setidaknya kenapa merek seperti honda toyota mulai "royal" dengan fitur :

1. market competition secara global. walau di indo mereka tidak terlalu terganggu dengan pendatang baru tapi tidak dengan market luar yang lebih dinamis. otomatis model especially yang global model akan mendapatkan upgrade signifikan per generasi secara fitur.

2. cost. modular platform adalah metode yang "diperkosa" oleh pabrikan untuk bikin mobil dengan sangat efisien sehingga pabrikan cukup bikin 1 platform (engine transmission chassis suspension dll) untuk 2-3 generasi. krn tidak ada yang bisa banyak diubah di mobil generasi baru akhirnya apa yang dijadikan daya tarik? ya jelas fitur fiturnya. untuk menarik orang beli generasi baru yang padahal itu mobil yang underneath sama dengan generasi lamanya (of course with some refinement tapi apakah underneath refinement bisa jadi daya tarik yang lebih baik dari fitur ? ).

kalau dilihat big picturenya sebenarnya secara progresif major brands per generasi selalu dapat improvement secara fitur. honda civic ferio dulu tidak punya airbags tapi FD yang 2 genrasi setelahnya ada airbags ABS di all type padahal competitor saat itu juga tidak terlalu banyak paling hanya tyt corolla altis yang segmen konsumennya jg middle aged dan opa opa...

walaupun tentu saja tidak segencar sekarang sejak internet revolution bikin konsumen lebih mudah dapat akses ke informasi ditambah pasarnya jg bergeser ke konsumen yang lebih muda ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by KielConstantine »

doge wrote: Wed Jun 16, 2021 11:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham

yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
Ha ha ha ha . . .

Terlepas itu foto ngambil dari city hatchback 1.5 atau bukan.. Percayalah mesin DOHC Honda memang kencang, apalagi transmisinya manual.

Ada kemajuan honda berani pakai DOHC N/A buat unit2 econobox, semoga kedepannya crate enginenya gampang buat dibeli secara terpisah & harga affordable tentunya. Buat keperluan “lain” :mrgreen:

Krna skarang klo mau beli engine block L15 kebanyakan type SOHC yg beredar di pasaran, ini angin segar bagi para modifikator disuguhi maenan baru.

Tinggal dicangkok turbo saja. Pake Garret GTX 2867R
https://www.garrettmotion.com/racing-an ... 7r-gen-ii/

Sama rombak ulang beberapa komponen internal ..
600 horsepower sudah didepan mata :)
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Thu Jun 17, 2021 6:26
Ha ha ha ha . . .

Terlepas itu foto ngambil dari city hatchback 1.5 atau bukan.. Percayalah mesin DOHC Honda memang kencang, apalagi transmisinya manual.

Ada kemajuan honda berani pakai DOHC N/A buat unit2 econobox, semoga kedepannya crate enginenya gampang buat dibeli secara terpisah & harga affordable tentunya. Buat keperluan “lain” :mrgreen:

Krna skarang klo mau beli engine block L15 kebanyakan type SOHC yg beredar di pasaran, ini angin segar bagi para modifikator disuguhi maenan baru.

Tinggal dicangkok turbo saja. Pake Garret GTX 2867R
https://www.garrettmotion.com/racing-an ... 7r-gen-ii/

Sama rombak ulang beberapa komponen internal ..
600 horsepower sudah didepan mata :)
Tuh spesialis honda di ig top setup mechanic udah mulai main main bilang enjinnya gampang dioprek... plug n play ama L15B series :big_biglaugh:

Honda enjin sih dari dulu yg masuk indo sbenernya plug n play aja... Mesin kencang tp ke pasar orang hobi ngisi premium pertalite. Jd diturunin spek...

Pdhl ketemu yg mau modalin part oli bensin bagus mah.... :big_chicken:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by doge »

KielConstantine wrote: Thu Jun 17, 2021 6:26
doge wrote: Wed Jun 16, 2021 11:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham

yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
Ha ha ha ha . . .

Terlepas itu foto ngambil dari city hatchback 1.5 atau bukan.. Percayalah mesin DOHC Honda memang kencang, apalagi transmisinya manual.

Ada kemajuan honda berani pakai DOHC N/A buat unit2 econobox, semoga kedepannya crate enginenya gampang buat dibeli secara terpisah & harga affordable tentunya. Buat keperluan “lain” :mrgreen:

Krna skarang klo mau beli engine block L15 kebanyakan type SOHC yg beredar di pasaran, ini angin segar bagi para modifikator disuguhi maenan baru.

Tinggal dicangkok turbo saja. Pake Garret GTX 2867R
https://www.garrettmotion.com/racing-an ... 7r-gen-ii/

Sama rombak ulang beberapa komponen internal ..
600 horsepower sudah didepan mata :)
dohcnya honda kenceng sih percaya

mesin era 90s nya mrk aja smpe skrg msh jd pilihan top bwt dioprek abis"an
:ngacir:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Jose »

Top speed 210 kpj is good, bahkan ngalahin civic & crv yg dilimit secara elekronik

Tapi berani jamin, civic turbo bisa dapat 200 kpj jauh lebih cepat dari city
Increase speed = increase Risk
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by AbdulHakim »

Jose wrote: Thu Jun 17, 2021 9:46 Top speed 210 kpj is good, bahkan ngalahin civic & crv yg dilimit secara elekronik

Tapi berani jamin, civic turbo bisa dapat 200 kpj jauh lebih cepat dari city
lha iya, no doubt kalo itu mah :big_biglaugh:

tetep ceruk konsumen yg ditinggalkan Jazz masih menganga, gak mungkin khan diisi oleh Brio
thompst
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Tue Apr 06, 2021 2:58

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by thompst »

Saya yg awam soal mesin percaya2 saja kalau mesin DOHC nya honda punya potensi besar. Tp di section review ini bukankah lebih baik jika mengatakan apa adanya. Jika memang ada tautan dr luar yg bukan pengalaman sendiri lbh baik diberikan source-nya. Utk menghindari misleading yg bisa membuat org lain salah membuat keputusan. Just my 2 cents.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Duvebriliant0 »

beneran bisa 220 kok ini di dyno blum remap
862631.jpg
ignya steve garage
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by AbdulHakim »

Apakah HPM kecolongan karena kelupaan ngasih speed limiter? Bisa jadi recall pertama untuk City HB ini, "Recall speed limiter"?
Galaxy14
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Galaxy14 »

Kalo saya pribadi mah percaya ahond bisa kenceng, mesinnya bagus, punya potensi, handling enak dan sebagainya.

Percaya, bener dah

Yang masih ragu ya masalah bq, nvh, dll :big_biglaugh:
Makanya kalo baca review ahond langsung ke poin tsb baru baca dr awal.

Buat semua ahond loh ya, bukan city ini doang.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by AbdulHakim »

Galaxy14 wrote: Fri Jun 18, 2021 0:09 Kalo saya pribadi mah percaya ahond bisa kenceng, mesinnya bagus, punya potensi, handling enak dan sebagainya.

Percaya, bener dah

Yang masih ragu ya masalah bq, nvh, dll :big_biglaugh:
Makanya kalo baca review ahond langsung ke poin tsb baru baca dr awal.

Buat semua ahond loh ya, bukan city ini doang.
Honda pabrikan yg sudah lama exist kalo mau bikin kabin kedap, saya yakin honda mampu tapi khan enggak.
Tapi sepertinya honda enggan bikin kabin yg kedap, jadi road noise suara ban segala itu dianggap bagian dari perjalanan yang musti dinikmati.
Motonya khan Road Sailing, kalo ibarat kapal ini ayunan gelombak dan suara debur ombak adalah realita yang seyogyanya tidak pantas untuk diisolasi :big_biglaugh:
kalo BQ itu mah namanya juga CKD pak, pekerjanya masih digaji pake IDR bukan Yen, Euro atau USD :upss:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by evanbngdor »

AbdulHakim wrote: Fri Jun 18, 2021 0:17
Galaxy14 wrote: Fri Jun 18, 2021 0:09 Kalo saya pribadi mah percaya ahond bisa kenceng, mesinnya bagus, punya potensi, handling enak dan sebagainya.

Percaya, bener dah

Yang masih ragu ya masalah bq, nvh, dll :big_biglaugh:
Makanya kalo baca review ahond langsung ke poin tsb baru baca dr awal.

Buat semua ahond loh ya, bukan city ini doang.
Honda pabrikan yg sudah lama exist kalo mau bikin kabin kedap, saya yakin honda mampu tapi khan enggak.
Tapi sepertinya honda enggan bikin kabin yg kedap, jadi road noise suara ban segala itu dianggap bagian dari perjalanan yang musti dinikmati.
Motonya khan Road Sailing, kalo ibarat kapal ini ayunan gelombak dan suara debur ombak adalah realita yang seyogyanya tidak pantas untuk diisolasi :big_biglaugh:
kalo BQ itu mah namanya juga CKD pak, pekerjanya masih digaji pake IDR bukan Yen, Euro atau USD :upss:
IMHO, CKD pun sebenernya bisa aja bagus kalo material yg dipake jg bagus. Pekerja nya kan cuma eksekusi aja apa yg disuruh sama manajemen
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Galaxy14
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Galaxy14 »

AbdulHakim wrote: Fri Jun 18, 2021 0:17
Galaxy14 wrote: Fri Jun 18, 2021 0:09 Kalo saya pribadi mah percaya ahond bisa kenceng, mesinnya bagus, punya potensi, handling enak dan sebagainya.

Percaya, bener dah

Yang masih ragu ya masalah bq, nvh, dll :big_biglaugh:
Makanya kalo baca review ahond langsung ke poin tsb baru baca dr awal.

Buat semua ahond loh ya, bukan city ini doang.
Honda pabrikan yg sudah lama exist kalo mau bikin kabin kedap, saya yakin honda mampu tapi khan enggak.
Tapi sepertinya honda enggan bikin kabin yg kedap, jadi road noise suara ban segala itu dianggap bagian dari perjalanan yang musti dinikmati.
Motonya khan Road Sailing, kalo ibarat kapal ini ayunan gelombak dan suara debur ombak adalah realita yang seyogyanya tidak pantas untuk diisolasi :big_biglaugh:
kalo BQ itu mah namanya juga CKD pak, pekerjanya masih digaji pake IDR bukan Yen, Euro atau USD :upss:
Yah... Itu bagian dari yang dikatakan reviewer dan masyarakat umumnya "ya inilah ciri khas ahond" dimana terdengar sayup2 suara dari luar :big_biglaugh:
Dan itu dipertahankan.. Saya pun jg mikir bukan ahond ga mampu, emang engga dibenahi :big_biglaugh:

Imho kalo soal ckd sih sebenernya lebih tergantung ke material juga om
Galaxy14
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Galaxy14 »

evanbngdor wrote: Fri Jun 18, 2021 1:17
AbdulHakim wrote: Fri Jun 18, 2021 0:17
Galaxy14 wrote: Fri Jun 18, 2021 0:09 Kalo saya pribadi mah percaya ahond bisa kenceng, mesinnya bagus, punya potensi, handling enak dan sebagainya.

Percaya, bener dah

Yang masih ragu ya masalah bq, nvh, dll :big_biglaugh:
Makanya kalo baca review ahond langsung ke poin tsb baru baca dr awal.

Buat semua ahond loh ya, bukan city ini doang.
Honda pabrikan yg sudah lama exist kalo mau bikin kabin kedap, saya yakin honda mampu tapi khan enggak.
Tapi sepertinya honda enggan bikin kabin yg kedap, jadi road noise suara ban segala itu dianggap bagian dari perjalanan yang musti dinikmati.
Motonya khan Road Sailing, kalo ibarat kapal ini ayunan gelombak dan suara debur ombak adalah realita yang seyogyanya tidak pantas untuk diisolasi :big_biglaugh:
kalo BQ itu mah namanya juga CKD pak, pekerjanya masih digaji pake IDR bukan Yen, Euro atau USD :upss:
IMHO, CKD pun sebenernya bisa aja bagus kalo material yg dipake jg bagus. Pekerja nya kan cuma eksekusi aja apa yg disuruh sama manajemen
:mky_03:
Ada benernya juga, saya juga mikir ke material yang dipake. Logika sederhana, kalo faktor pekerja seharusnya bukan cuma ahond penyakit kaya gitu. Wong pekerja disini anggap sama rata di berbagai pabrikan.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by evanbngdor »

Galaxy14 wrote: Fri Jun 18, 2021 2:35
evanbngdor wrote: Fri Jun 18, 2021 1:17
AbdulHakim wrote: Fri Jun 18, 2021 0:17
Honda pabrikan yg sudah lama exist kalo mau bikin kabin kedap, saya yakin honda mampu tapi khan enggak.
Tapi sepertinya honda enggan bikin kabin yg kedap, jadi road noise suara ban segala itu dianggap bagian dari perjalanan yang musti dinikmati.
Motonya khan Road Sailing, kalo ibarat kapal ini ayunan gelombak dan suara debur ombak adalah realita yang seyogyanya tidak pantas untuk diisolasi :big_biglaugh:
kalo BQ itu mah namanya juga CKD pak, pekerjanya masih digaji pake IDR bukan Yen, Euro atau USD :upss:
IMHO, CKD pun sebenernya bisa aja bagus kalo material yg dipake jg bagus. Pekerja nya kan cuma eksekusi aja apa yg disuruh sama manajemen
:mky_03:
Ada benernya juga, saya juga mikir ke material yang dipake. Logika sederhana, kalo faktor pekerja seharusnya bukan cuma ahond penyakit kaya gitu. Wong pekerja disini anggap sama rata di berbagai pabrikan.
Betul. Human error pun ngga akan sampe bikin BQ berkurang 50% apalagi sekarang hampir semua manufaktur udah terotomasi semua, bahkan human nya pun sudah mengadopsi konsep "Sistem Manusia Robot" untuk meminimalisir kesalahan dan efisiensi energi&waktu.

Dan realitanya ngga semua ahond itu BQ nya jelek, beberapa line up dan generasi itu lumayan OK sih BQ nya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Suryaputra »

bisa jadi honda consider COGS. bikin NVH ok dgn experience honda sih sm sekali gak sulit.
apalagi dia dah bikin cute private jet :big_biglaugh:

cuma... drpd COGS habis buat neken NVH, mending fokus ke fine tuning performance.

bayangin aja selisih cogs yg bisa dihemat X puluhan ribu mobil, brp itu selisih cuan untuk implement NVH spy above average?

soal NVH gak usah pusing, tinggal luangin waktu ke audio installer yg ok, beres :D
yg pasti untuk dpt efek peredaman spt bahan aspal, tp dgn berat yg jauh lbh ringan, itu pasti makin mahal.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by evanbngdor »

Suryaputra wrote: Fri Jun 18, 2021 4:17 bisa jadi honda consider COGS. bikin NVH ok dgn experience honda sih sm sekali gak sulit.
apalagi dia dah bikin cute private jet :big_biglaugh:

cuma... drpd COGS habis buat neken NVH, mending fokus ke fine tuning performance.

bayangin aja selisih cogs yg bisa dihemat X puluhan ribu mobil, brp itu selisih cuan untuk implement NVH spy above average?

soal NVH gak usah pusing, tinggal luangin waktu ke audio installer yg ok, beres :D
yg pasti untuk dpt efek peredaman spt bahan aspal, tp dgn berat yg jauh lbh ringan, itu pasti makin mahal.
Betul, NVH lebih mudah diaplikasikan sendiri juga dan bs dikondisikan sesuat kebutuhan&selera masing2.

Kalo fine tuning performance kan bisa jadi ujung tombak branding juga dan menguatkan image Honda dalam hal performance. Rasanya dalam 1 dekade terakhir belom pernah denger isu/problem mesin honda boyo atau boros di semua line up.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by fiqhi »

GD189 wrote: Wed Jun 16, 2021 3:41 IMHO top speed yg 210 itu divarian lain ya om?
Soalnya beda redlinenya sama yg foto-foto sebelumnya.

Tapi kemarin baru coba duduk di dealer Honda Cicendo memang feel mewahnya dapet, legroomnya super. Cuma memang headroom belakang lebih better GK5.
Sepertinya yang foto top speed itu di varian Turbo..
Ga masuk sini bukan?
yaseinotulip
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: Wed May 23, 2012 16:18

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by yaseinotulip »

darrelund wrote: Thu Jun 17, 2021 4:06
Frenzyking wrote: Thu Jun 17, 2021 1:58 Apakah Honda mmg sudah berbenah setelah ditinggalkan oleh tukang sunatnya? Wkakakakak
klo saya sih liatnya karena memang konsumen sudah semakin pintar dan vokal om, kan dulu ada aja alasan kenapa gamau masukin fitur tertentu.

entah itu takut kemahalan lah, takut ga cocok di indonesia, takut ga dipake fiturnya dll.

tapi klo fitur yg ditambahin mungkin di area lain disunatnya :big_biglaugh:
Yg paling inget dulu jonpis pernah blg audio / head unit sengaja ga dikasi yang OEM karena orang indo suka modif audio, jadi supaya mudah dimodif..

Gw mikir ni org survey kmn... gw yakin 80% lebih ga ada yg modif audio, ganti head unit karena ya yg dikasi after market nya jelek atau minim fitur :big_biglaugh:
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by smgandi »

Duvebriliant0 wrote: Thu Jun 17, 2021 14:23 beneran bisa 220 kok ini di dyno blum remap
862631.jpg
ignya steve garage
Ini di jalan rayakah? Pandangan depan kok terhalang kap mesin? :big_think:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
User avatar
atom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by atom »

smgandi wrote: Fri Jun 18, 2021 9:20
Duvebriliant0 wrote: Thu Jun 17, 2021 14:23 beneran bisa 220 kok ini di dyno blum remap
862631.jpg
ignya steve garage
Ini di jalan rayakah? Pandangan depan kok terhalang kap mesin? :big_think:
Di dyno pak
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Duvebriliant0 »

atom wrote: Fri Jun 18, 2021 11:15
smgandi wrote: Fri Jun 18, 2021 9:20
Duvebriliant0 wrote: Thu Jun 17, 2021 14:23 beneran bisa 220 kok ini di dyno blum remap
862631.jpg
ignya steve garage
Ini di jalan rayakah? Pandangan depan kok terhalang kap mesin? :big_think:
Di dyno pak
betul oom, wkwkw ya masa di jalan raya :big_biglaugh: cuma mau nunjukin bahwasannya terdapat speed limiter di 220 :mky_03:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R