Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Posted: Wed Jun 16, 2021 3:54
crv saya 190 on speedo, gps 187. kondisi velg 20" tapi diameter lingkar sama kayak std. btw ini 210 masih naik lagi kalo bernyali hahaha.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
crv saya 190 on speedo, gps 187. kondisi velg 20" tapi diameter lingkar sama kayak std. btw ini 210 masih naik lagi kalo bernyali hahaha.
ban lamanya jual om, mayan mahal itu kalo masih gresAbdulHakim wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 2:39bukan belum aware mbah, tapi prinsip orang kebanyakan itu ganti ban kalo udah gundul.erwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Kalo niat ganti siy ada.. pengen ganti ke Michellin Primacy, tapi untuk spend up to 6jt buat ganti 4 ban tersebut dengan kondisi tapak ban masih prima siy buat sebagian orang ya eman-eman. Ujung2nya noise dari ban tercompromize oleh budget.
Mantaaapp, Honda memang rajanya engine N/A
setuju banget soal pengaruh penggunaan ban terhadap ride quality.. sering naik Anki G dan V yg pake ecopia dan enasave, bantingannya lembut cuma agak limbung.. di Anki Venturer yg pake turanza ER33 R17 bantingannya keras cuma ya positifnya jadi lebih stabil.. nyaman di driver tapi di baris kedua bantingannya keras.. oh ya, tekanan angin juga pengaruh banget.. sorry kalo oot, kalo di Venturer (turanza ER33 R17) pemakaian dalam kota isi 4 orang, supaya lebih nyaman dan ga gitu keras di baris kedua lebih cocok tekanan angin ban 33-33 atau 30-32 ya?erwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Champ eco di ertiga = jalan 100 lebih dikit udah mau terbang oom pake turanza pasti jauh lbh enak, skrg saya pakein potenza RE003 lebih mantep lagi buat tekuk2veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:41ertiga lama oemnya champiro eco, ganti t005a berasa completely different car. padahal ertiga std aja udah enak buat lmpverwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
klo mobil suspensinya udh empuk, baiknya dikasih ban potenza om.erwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:15Champ eco di ertiga = jalan 100 lebih dikit udah mau terbang oom pake turanza pasti jauh lbh enak, skrg saya pakein potenza RE003 lebih mantep lagi buat tekuk2veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:41ertiga lama oemnya champiro eco, ganti t005a berasa completely different car. padahal ertiga std aja udah enak buat lmpverwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
ahond thailand lupa kasih limiter kayaknya, lupa kl kakaknya 2 berturbo dikasih limiter semua
mengikuti jejak baling baling bambu doi mbah...Suryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:59 emang engineernya honda keren
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.
dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya
kmren sore balik kantor, ane liat ntu mobil di sekitaran Kemang... diliat sekelebat lagi naik motor cakep juga yah...warna putih..
NEHIyanuarra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:34kmren sore balik kantor, ane liat ntu mobil di sekitaran Kemang... diliat sekelebat lagi naik motor cakep juga yah...warna putih..
Itu si njes ga mau dilungsurin aja mbah shifu ganti ini? wkwkwk
210 kph ya...
Ah mobil jadul ane masih bisa lah joging bareng city hb ini..ya walopun lama2 ketinggalan klo di trek lurus..
bentuknya lbh kalem, scr subjektif gw lbh suka.ChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:32ahond thailand lupa kasih limiter kayaknya, lupa kl kakaknya 2 berturbo dikasih limiter semua
atau ud cape dikomplen urusan limiter yang ujung ujungnya pada diremap dilepasin semua ama mbah bebonk...
mengikuti jejak baling baling bambu doi mbah...Suryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:59 emang engineernya honda keren
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.
dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya
baling baling yang 318i N42 jg top speednya sadis padahal cuma 140hp an... pdhl akselerasinya ya sama biasa aj cenderung lemod... khas mobil eropa sese kecil berat body...
btw soal akor turbo emang sadis sih... cm modal 10 speed auto yang baru ntu lawan lawannya beda 40 hp jg disikat abis wkwkwkwkwk. sayang bngt civic gen 11 gak pake 10 speed... mana bentuknya bgitu lagi makin bikin gak napsu alamat pake nih FK4 sampe gen 12 keluar wkwkwkwkwkwk
depannya gak masalah tp belakangnya lampu nya kegedean mnurut ane mbahSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:54
bentuknya lbh kalem, scr subjektif gw lbh suka.
more HP juga kan.
jd sleeper aja wkwkwkwkwk
Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport.veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:49berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealerrakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:44 Wah, jadi dimensi 4,3 meternya emang beneran berasa ya gedenya? Kalo gitu kalo emang nyari mobil yang dimensinya kompak buat selap selip dalam kota, coret deh ini dari list. Dulu pertama liat jazz gk5 dan jg pas yaris ganti generasi dari bakpao ke lele kok berasanya jadi mobil yang gueedeee bangett. Apalagi ini ya? Tapi kalo emang pengen mobil yg dimensinya gede hampir seukuran civic tapi bajet pas2an bolehlah consider ini.
Sebenernya menurut ane kalo mobil ini dibilang minim fitur, menurut ane malah udah kumplit, apalagi safety featurenya. Sejak mzd2 balonnya dipangkas jadi tinggal 2 dan yasir jadi nongol opsi 3 balon, apalagi kalau dibandingkan gk5, ini mubil safetynya jadi berasa bener2 kumplit spesial pake telor. Kalo dibandingkan dgn sonet dan raize rocky ya ga adil jg, karena mereka kelasnya di bawahnya dgn driving quality jg masih di bawah small HB begini (walau konon katanya selisihnya jg ga kelewat banyak), dan juga mereka memang top trimnya jadi ajang buat jor-joran fitur.
Btw itu top speed bisa tembus 210 km/h, apa jg karena efek modelnya yang lebih aerodinamis streamline2 begitu ya? Jd coeficient of drag nya rendah?
di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
Hmmm, bisa jadi jg sih.cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
ya pasti lah klo itu mbah.ChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:56depannya gak masalah tp belakangnya lampu nya kegedean mnurut ane mbahSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:54
bentuknya lbh kalem, scr subjektif gw lbh suka.
more HP juga kan.
jd sleeper aja wkwkwkwkwk
paling yang ngeselin nanti ada minor minor updates di engine dan issue di old engine fixed.... itu yang bikin dilema
DOHC tapi bukan L15B1
macem ANPS pantad aneh tetep aja laku dan yang main tetep banyakSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:11
ya pasti lah klo itu mbah.
batch awal itu kan first time honda implement turbo
yah soal model, klo dah nyetir di dalam, kan si mbah gak mungkin liat lampu blkg.
fokus nyetir dan driving pleasure aja
curiga nya, kalau pun bener mungkin deviasi speedo. macem OGL L10 yang pada bisa tembus 200 ternyata dicek gps cuma lari 180 an...rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:15 Wah iya baru nyadar kalo redline yg di foto 210 kpj di 5.750 rpm, mana fotonya buriq sendiri lagi...
Kalo siti hatchback sendiri redlinenya di 6.750 rpm :
3.jpeg
Source : yutub bicenel
Jadi itu bener fotonya siti hatchback bukan tuh? Agak2 meragukan juga soalnya kalo 121 PS bisa sampe 210 km/h. Itu mah kebanyakan udah ranahnya mubil generik dgn tenaga 140an PS... Kalo 120 PS ke bawah kebanyakan yg ane pernah liat top speednya 180-190an km/h, mentok2 200 km/h dan itu pun dapetinnya jg sangat butuh perjuangan.
Mohon oom TS klarifikasinya itu foto darimana. Kalo bukan punya oom TS, mohon disebutkan jg sumbernya dari mana dan itu city spek negara mana. Atau malah itu sebenernya foto city hatchback bukan? Soalnya yg make speedo begitu ga cuma city lho. Brio amazed jg make.
hahaha baru sadar juga kalo beda, kayanya itu yang 1.0t ya. ngambil dari video orang soalnya, di speed 180 saya udah ga berani pegang hp lagi kalo bukan mobil sendiri, takut ada unexpected maneuvre
fotonya bukan punya saya om, ngambil dari video orang. kalo soal tembusnya 200, saya udah experience sendiri. dari 180 udah berat memang, tapi masih enteng dibanding rivalnya ataupun gk5 dulu yang topped 190.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:15 Wah iya baru nyadar kalo redline yg di foto 210 kpj di 5.750 rpm, mana fotonya buriq sendiri lagi...
Kalo siti hatchback sendiri redlinenya di 6.750 rpm :
3.jpeg
Source : yutub bicenel
Jadi itu bener fotonya siti hatchback bukan tuh? Agak2 meragukan juga soalnya kalo 121 PS bisa sampe 210 km/h. Itu mah kebanyakan udah ranahnya mubil generik dgn tenaga 140an PS... Kalo 120 PS ke bawah kebanyakan yg ane pernah liat top speednya 180-190an km/h, mentok2 200 km/h dan itu pun dapetinnya jg sangat butuh perjuangan.
Mohon oom TS klarifikasinya itu foto darimana. Kalo bukan punya oom TS, mohon disebutkan jg sumbernya dari mana dan itu city spek negara mana. Atau malah itu sebenernya foto city hatchback bukan? Soalnya yg make speedo begitu ga cuma city lho. Brio amazed jg make.