Page 3 of 8

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 6:00
by veyvez
Andhyka wrote: Wed Jun 16, 2021 5:04 Baru ngeh ternyata City HB itu mesinnya udah upgrade jadi DOHC drpd kawan2-nya Jazz, HRV, Mobilio yg masih SOHC. Suara mesin pasti lebih merdu digeber sampai redline.

Sepertinya juga fun to drive dan kencang, bisa mencapai 210 kmh.

Nice review btw
ga jelek om suara mesinnya, cuma gerung cvtnya cukup ganggu pas high speed. mungkin karena peredaman lainnya bagus, kalo honda lain kan ban+angin berisik

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 6:01
by veyvez
Suryaputra wrote: Wed Jun 16, 2021 3:59 emang engineernya honda keren :big_okay:
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.

dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya :big_biglaugh:
ckd ini om, saya juga kaget kok tiba2 udah masuk line produksi tanpa bocoran atau selebrasi. mungkin karena lg covid :mky_01:

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 6:04
by Suryaputra
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 6:01
Suryaputra wrote: Wed Jun 16, 2021 3:59 emang engineernya honda keren :big_okay:
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.

dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya :big_biglaugh:
ckd ini om, saya juga kaget kok tiba2 udah masuk line produksi tanpa bocoran atau selebrasi. mungkin karena lg covid :mky_01:
wah CKD toh, cool!

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 6:07
by veyvez
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 5:06
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 3:49
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 1:44 Wah, jadi dimensi 4,3 meternya emang beneran berasa ya gedenya? Kalo gitu kalo emang nyari mobil yang dimensinya kompak buat selap selip dalam kota, coret deh ini dari list. Dulu pertama liat jazz gk5 dan jg pas yaris ganti generasi dari bakpao ke lele kok berasanya jadi mobil yang gueedeee bangett. Apalagi ini ya? Tapi kalo emang pengen mobil yg dimensinya gede hampir seukuran civic tapi bajet pas2an bolehlah consider ini.

Sebenernya menurut ane kalo mobil ini dibilang minim fitur, menurut ane malah udah kumplit, apalagi safety featurenya. Sejak mzd2 balonnya dipangkas jadi tinggal 2 dan yasir jadi nongol opsi 3 balon, apalagi kalau dibandingkan gk5, ini mubil safetynya jadi berasa bener2 kumplit spesial pake telor. Kalo dibandingkan dgn sonet dan raize rocky ya ga adil jg, karena mereka kelasnya di bawahnya dgn driving quality jg masih di bawah small HB begini (walau konon katanya selisihnya jg ga kelewat banyak), dan juga mereka memang top trimnya jadi ajang buat jor-joran fitur.

Btw itu top speed bisa tembus 210 km/h, apa jg karena efek modelnya yang lebih aerodinamis streamline2 begitu ya? Jd coeficient of drag nya rendah?
berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealer :mky_02:

di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir :big_bored:

cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport. :big_grin:
tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.

kalo ride quality justru bukannya banyak yg muji kelas itu oom karena ningkat lumayan dari kelas sitikar? Malah banyak yg bilang sonet itu ride qualitynya udah bener2 mepet dgn kelas small HB?
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Hmmm, bisa jadi jg sih. :big_blushing:
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya. di kelas suv kecil itu magnite paling jelek bq nya (as usual datsun), sonet, baru rocky raize. tapi lucunya rocky raize, ada temen yang ketemu unit td berantakan banget panel gap interiornya, lebih parah dari sonet. kayaknya hoki2an since ini produk baru dan ckd.

kalo belinya rocky 1.2 atau raize 1.2 emang jauh banget om naikannya dari city car/lcgc, tapi buat top trim (raize gr tss) 280 juta include ppnbm 0% itu rada nggak worth, karena sama aja naikannya sama rocky m yang 180jt, beda 100jt di fitur dan mesin aja. saya pikir GR Sport nya bakal nyentuh suspensi dan rem mengingat beda mesin dan potensi tuning, ealah ternyata bodykit gondrong aja.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 6:11
by evanbngdor
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 3:51
evanbngdor wrote: Wed Jun 16, 2021 2:18 IMHO, kalo saya mending eksterior&interior Jazz GK5, tp dengan fitur2 seperti City HB ini
:big_peace:
ambil remote engine startnya om, mayan buat ngagetin orang :mky_07:
Jd inget jaman2 waktu itu alarm no-doubt lg ngetren2nya. Bisa nyalain mobil dengan SMS aja. Banyak orang yg terkagum2 & kaget
:mky_03:

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 7:37
by ChZ
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 6:07
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya.
bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.

cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.

paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.

ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya :big_biglaugh:
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 5:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.

ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek. :big_biglaugh:

lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 7:41
by donoseraya
Om, ga review yang versi manualnya?6 speed mt, penasaran, pasti close ratio, sayangnya rem belakang tetap drum instead discbrake, nice review om, ditunggu barangkali ada yang review versi manual. IMHO, cc kecil pake cvt kayanya kok kurang menginspirasi, hehehe

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 8:05
by darrelund
GD189 wrote: Wed Jun 16, 2021 3:41 IMHO top speed yg 210 itu divarian lain ya om?
Soalnya beda redlinenya sama yg foto-foto sebelumnya.

Tapi kemarin baru coba duduk di dealer Honda Cicendo memang feel mewahnya dapet, legroomnya super. Cuma memang headroom belakang lebih better GK5.
saya sih ngeliatnya ini kayak "ngecheat", mereka kyk sengaja mundurin kursinya supaya ilusi legroom super ,tapi karena terlalu mundur jadinya mentok ke atap yg melandai.

padahal klo majuan dikit kursinya bisa lebih enak itu headroomnya.

tapi legroomnya mesti gede lah, mobilnya aja 4.3m loh. yaris, M2, polo aja masih di 4.0-4.1m

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 8:07
by darrelund
ChZ wrote: Wed Jun 16, 2021 7:37
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.

ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek. :big_biglaugh:

lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujat

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 8:14
by ChZ
darrelund wrote: Wed Jun 16, 2021 8:07
nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujat
ini dia jadi bias kan. padahal mersi A-Class itu salah satu kritik terbesarnya adalah poor build quality.

artinya memang tidak ada benchmarking yang jelas di antara so called reviewer ini. begitu disodorin mobil (read : brand) kelas luxury jadi tidak bisa fair penilaiannya. pokoknya LCGC dan LMPV jepangan pasti jelek, tapi asal logonya merc / BMW pasti dibilang bagus.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 9:18
by veyvez
ChZ wrote: Wed Jun 16, 2021 7:37
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 6:07
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya.
bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.

cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.

paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.

ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya :big_biglaugh:
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 5:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.

ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek. :big_biglaugh:

lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
kalo standar saya, bq asal panel gap ga kegedean, cutting ga tajam (bahaya ini buat keluarga yang ada bocahnya), ga goyang2/rattle, udah cukup. sama satu lagi : bahan sesuai harganya.

that's why wuling ga masuk build quality bagus ala saya karena kulit2an nya jelek dan bau [emo-yesno] . even kalo di iims/giias, headrest dan handgripnya digantungin kopi biar bau kulitnya ga kentara. ya kalo di harga segitu ngga sanggup ngasih leatherette, fabric aja cukup ngga usah maksain.

makanya saya juga bingung, ada reviewer yang bilang build quality cortez/almaz bagus karena dashnya soft touch. lha dulu alphard camry soft touch trus retak hahaha.

sonet sih ga begitu kentara bq nya jelek, yang lebih kentara kakaknya : Seltos. 300 juta gede tapi plastik dasbor tipis dan murah :big_think:

ga harus soft touch, asal solid aja sih.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 9:20
by veyvez
darrelund wrote: Wed Jun 16, 2021 8:07
ChZ wrote: Wed Jun 16, 2021 7:37
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.

ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek. :big_biglaugh:

lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujat
sebenernya w177 ga jelek2 amat kok bahannya. tapi kalo pindah dari w177 ke mazda 3/cx30, pasti ada rasa nyesel beli merc mahal2 :big_biglaugh:

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 10:19
by thompst
Andhyka wrote: Wed Jun 16, 2021 5:24 Top speed capture-nya itu diambil dari City 1.0 Turbo, mungkin buat market Eropa jadi limiternya dicopot.

Honda City HB 1.5 sendiri top speednya 190. Link youtube-nya:
Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.

Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 11:10
by doge
buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham

yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 13:36
by rakyatwkwkland
ChZ wrote: Wed Jun 16, 2021 5:25
curiga nya, kalau pun bener mungkin deviasi speedo. macem OGL L10 yang pada bisa tembus 200 ternyata dicek gps cuma lari 180 an...

tapi analisanya bener jg sya baru sadar foto om TS yang bawah redline nya beda ama yang atas (ada foto speedonya)... makanya lucu jg L15Z1 aja redline nya agak tinggi kok seinget saya... moso di bawah 6k...
Kalo speedo ada deviasi sih wajar, namanya jg mubil zaman now. ANE punya aing jg begitu, lari 100 km/h di speedo, cek di speedonya waze cuma 94. Realnya kecepatan on speedo minus 6%. Kalo on speedo 180 km/h real nya paling cuma 169 km/h dan kalo 200 km/h on speedo realnya paling cuma 188 km/h.

Tapi kalo bener seperti oom bilang L10 on speedo 200 realnya 180 pas, deviasinya mayan uga yak sampe 10%...

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 13:44
by rakyatwkwkland
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 6:07
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 5:06
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 3:49

berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealer :mky_02:

di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir :big_bored:

cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport. :big_grin:
tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.

kalo ride quality justru bukannya banyak yg muji kelas itu oom karena ningkat lumayan dari kelas sitikar? Malah banyak yg bilang sonet itu ride qualitynya udah bener2 mepet dgn kelas small HB?
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Hmmm, bisa jadi jg sih. :big_blushing:
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya. di kelas suv kecil itu magnite paling jelek bq nya (as usual datsun), sonet, baru rocky raize. tapi lucunya rocky raize, ada temen yang ketemu unit td berantakan banget panel gap interiornya, lebih parah dari sonet. kayaknya hoki2an since ini produk baru dan ckd.

kalo belinya rocky 1.2 atau raize 1.2 emang jauh banget om naikannya dari city car/lcgc, tapi buat top trim (raize gr tss) 280 juta include ppnbm 0% itu rada nggak worth, karena sama aja naikannya sama rocky m yang 180jt, beda 100jt di fitur dan mesin aja. saya pikir GR Sport nya bakal nyentuh suspensi dan rem mengingat beda mesin dan potensi tuning, ealah ternyata bodykit gondrong aja.
Kalo rocky raize 1.2 ane malah kurang tertarik... Entah kenapa berasa kurang spesial aja. Asiknya kelas sonet rocky raize inikan body kecil tapi enjin tenaganya setara LMPV dan small HB... Dulu waktu pertama sonet keluar, yg ada dipikiran ane dia adalah mobil 5 seater dgn tenaga di atas 100 HP termurah (tipe active, kalo tipe standard abaikan aja kelewat trondol)
baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya
Kalo rumahnya ukuran tanahnya wajar sih bisa oom carport 5 m. Tapi kalo rumahnya macam rumah ane yg ukurannya cuma 3,6 x 12,5 meter bijimane tuh mau bikin carport 5 m? Abis atuh ruang tamu ane sama carport... Kalo ada tanahnya jg mau ane carport 5 m, biar camry, mzd6, e-class, sama seri 5 bisa masuk di rumah ane :big_biglaugh:

Atau mungkin ente bisa bantu desainin rumah ukuran segitu yang carportnya 5 meter tapi ruang tamu dan dapur tetep lega oom? Bolehlah bantu ane kalo nanti ane mau renov rumah... :ngacir: :ngacir:

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 13:53
by rakyatwkwkland
ChZ wrote: Wed Jun 16, 2021 7:37
veyvez wrote: Wed Jun 16, 2021 6:07
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya.
bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.

cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.

paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.

ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya :big_biglaugh:
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 5:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.

ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek. :big_biglaugh:

lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
Nah menarik nih bahas BQ. Kenapa orang2 pada bilang BQ made in india bener2 jelek ya? Waktu nyerpis boil di beres, ane pernah melipir ke showroom dan iseng2 tes duduk di bahenol dan sekilas menurut ane oke2 aja bq nya ga ada yang salah. Menurut benchmark ane itu BHB masih tergolong cukup solid pemasangannya, panel gap jg gak kelewat mengganggu, material plastiknya cukup tebal dan finishingnya cukup bagus enak dilihat dan diraba. Begitu juga ignis kalo menurut ane dibanding brio masih termasuk oke, atau bahkan masih lebih bagus ignis drpd brio. Atau karena ane eksplorasi interiornya masih kurang menyeluruh ya? :big_think:

Kalau scross lupakan saja ya soalnya reviewer2 pun mengakui kalau dia memang rada kelainan karena made in indihe yang bq nya bagus sendiri.

Benchmark ane buat BQ jelek : plastik kelewat tipis dan finishing jelek, panel2 goyang2. Contoh : datgo pfl dan liomobi beserta turunannya.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 14:25
by kunaskun
rakyatwkwkland wrote: Wed Jun 16, 2021 13:53 Nah menarik nih bahas BQ. Kenapa orang2 pada bilang BQ made in india bener2 jelek ya? Waktu nyerpis boil di beres, ane pernah melipir ke showroom dan iseng2 tes duduk di bahenol dan sekilas menurut ane oke2 aja bq nya ga ada yang salah. Menurut benchmark ane itu BHB masih tergolong cukup solid pemasangannya, panel gap jg gak kelewat mengganggu, material plastiknya cukup tebal dan finishingnya cukup bagus enak dilihat dan diraba. Begitu juga ignis kalo menurut ane dibanding brio masih termasuk oke, atau bahkan masih lebih bagus ignis drpd brio. Atau karena ane eksplorasi interiornya masih kurang menyeluruh ya? :big_think:

Kalau scross lupakan saja ya soalnya reviewer2 pun mengakui kalau dia memang rada kelainan karena made in indihe yang bq nya bagus sendiri.

Benchmark ane buat BQ jelek : plastik kelewat tipis dan finishing jelek, panel2 goyang2. Contoh : datgo pfl dan liomobi beserta turunannya.
ya kaya saya pas liat Sonet 7 seater. takjub dengan desain, dan built quality. beda banget dari Ignis atau Baleno HB. apalagi mobil jepang lain seharga itu. makanya sampe sekarang heran dengan ada youtuber indo kondang yg blg ini masih ada vibe mobil 200 jutaan. apalagi bicara ketok2 bodylah, buka tutup pintu berat ngga, ketok2 dashboard lah. begituan mah bisa di-"engineering" tinggal tu pabrikan mau apa ngga.

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 14:37
by kunaskun
thompst wrote: Wed Jun 16, 2021 10:19 Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.

Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.
doge wrote: Wed Jun 16, 2021 11:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham

yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.
gear ratio di CVT jauh banget: 2.526 - 0.408, final gear 4.992, dengan ban 185 55 R16.
iseng ke salah satu web top speed calculator: nongol, di gigi "1" CVT itu bisa 60 kph. top speed? tembus 366 kph! :big_exellent:
ya dengan hp cuma 120an seperti itu, mentok speedo di 210 kph bisa lah.

yg menarik, kalau manual transmission biarpun 6 speed dengan final gear 4.625, malah jadi inferior:
gigi 1 3.461: 46 kph
gigi 6 0.727: 226 kph saja.
tampaknya ahond makin sakti ni bikin CVT. :big_biglaugh:

jangan2 lari 140 kph rpm bisa di 2000 saja? :big_exellent: kayanya bakal ada "raja baru" di trans jawa :big_biglaugh:

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 16:34
by JukeJoken
Gua dah hampir bayar SPK Raize, tapi begitu tau ni city hb bisa lari 210km/h iman gua goyah langsung

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 17:30
by agungbhaskara
erwinign wrote: Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.

Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Kalau saya ngga salah, ban bawaan jazz itu bukan ER33 om, tapi ER370, harga per piece nya 1,1 jutaan. Ban ini terkenal keras berisik dan gampang benjol
Beda dengan T005A saya pakai hampir 2 th di GB3 senyap dan empuk sekali. Cmiiw

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 17:47
by maastricht889
agungbhaskara wrote: Wed Jun 16, 2021 17:30
erwinign wrote: Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.

Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Kalau saya ngga salah, ban bawaan jazz itu bukan ER33 om, tapi ER370, harga per piece nya 1,1 jutaan. Ban ini terkenal keras berisik dan gampang benjol
Beda dengan T005A saya pakai hampir 2 th di GB3 senyap dan empuk sekali. Cmiiw
Oh ya makasih koreksinya om, bener kok kl jazz-siti GM ER370 dulu. Yg ER33 itu di hrv pres/SE, venturer, yaris gen lele-joker. Hampir ngga bs bedain gr2 desain sidewall sama pattern tapaknya mirip banget

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Wed Jun 16, 2021 18:57
by Ajobalonn3
Road noisenya jauh lebih baik dr jazz dan hrv? Ato cm beda tipis2

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Thu Jun 17, 2021 1:48
by Or4cle
kunaskun wrote: Wed Jun 16, 2021 14:37
thompst wrote: Wed Jun 16, 2021 10:19 Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.

Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.
doge wrote: Wed Jun 16, 2021 11:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham

yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.
gear ratio di CVT jauh banget: 2.526 - 0.408, final gear 4.992, dengan ban 185 55 R16.
iseng ke salah satu web top speed calculator: nongol, di gigi "1" CVT itu bisa 60 kph. top speed? tembus 366 kph! :big_exellent:
ya dengan hp cuma 120an seperti itu, mentok speedo di 210 kph bisa lah.

yg menarik, kalau manual transmission biarpun 6 speed dengan final gear 4.625, malah jadi inferior:
gigi 1 3.461: 46 kph
gigi 6 0.727: 226 kph saja.
tampaknya ahond makin sakti ni bikin CVT. :big_biglaugh:

jangan2 lari 140 kph rpm bisa di 2000 saja? :big_exellent: kayanya bakal ada "raja baru" di trans jawa :big_biglaugh:
At least gak terlalu boombastic kayak merk sebelah, tembus 240 Km/hour

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Posted: Thu Jun 17, 2021 1:58
by Frenzyking
Apakah Honda mmg sudah berbenah setelah ditinggalkan oleh tukang sunatnya? Wkakakakak