Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)
Posted: Wed Jun 16, 2021 6:00
ga jelek om suara mesinnya, cuma gerung cvtnya cukup ganggu pas high speed. mungkin karena peredaman lainnya bagus, kalo honda lain kan ban+angin berisik
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
ga jelek om suara mesinnya, cuma gerung cvtnya cukup ganggu pas high speed. mungkin karena peredaman lainnya bagus, kalo honda lain kan ban+angin berisik
ckd ini om, saya juga kaget kok tiba2 udah masuk line produksi tanpa bocoran atau selebrasi. mungkin karena lg covidSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:59 emang engineernya honda keren
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.
dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya
wah CKD toh, cool!veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 6:01ckd ini om, saya juga kaget kok tiba2 udah masuk line produksi tanpa bocoran atau selebrasi. mungkin karena lg covidSuryaputra wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:59 emang engineernya honda keren
mesin 1.5L N/A + body segede liomobi, bs dapat top speed segitu.
apalagi cruising 140 km/h msh enteng lah yaa.
dan rata2 honda cbu thai, dikasih peredam kabinnya gak pelit.
honda city yg satu basis sm GE8 aja tmsk ok peredam nya
temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya. di kelas suv kecil itu magnite paling jelek bq nya (as usual datsun), sonet, baru rocky raize. tapi lucunya rocky raize, ada temen yang ketemu unit td berantakan banget panel gap interiornya, lebih parah dari sonet. kayaknya hoki2an since ini produk baru dan ckd.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:06Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport.veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:49berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealerrakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:44 Wah, jadi dimensi 4,3 meternya emang beneran berasa ya gedenya? Kalo gitu kalo emang nyari mobil yang dimensinya kompak buat selap selip dalam kota, coret deh ini dari list. Dulu pertama liat jazz gk5 dan jg pas yaris ganti generasi dari bakpao ke lele kok berasanya jadi mobil yang gueedeee bangett. Apalagi ini ya? Tapi kalo emang pengen mobil yg dimensinya gede hampir seukuran civic tapi bajet pas2an bolehlah consider ini.
Sebenernya menurut ane kalo mobil ini dibilang minim fitur, menurut ane malah udah kumplit, apalagi safety featurenya. Sejak mzd2 balonnya dipangkas jadi tinggal 2 dan yasir jadi nongol opsi 3 balon, apalagi kalau dibandingkan gk5, ini mubil safetynya jadi berasa bener2 kumplit spesial pake telor. Kalo dibandingkan dgn sonet dan raize rocky ya ga adil jg, karena mereka kelasnya di bawahnya dgn driving quality jg masih di bawah small HB begini (walau konon katanya selisihnya jg ga kelewat banyak), dan juga mereka memang top trimnya jadi ajang buat jor-joran fitur.
Btw itu top speed bisa tembus 210 km/h, apa jg karena efek modelnya yang lebih aerodinamis streamline2 begitu ya? Jd coeficient of drag nya rendah?
di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
kalo ride quality justru bukannya banyak yg muji kelas itu oom karena ningkat lumayan dari kelas sitikar? Malah banyak yg bilang sonet itu ride qualitynya udah bener2 mepet dgn kelas small HB?
Hmmm, bisa jadi jg sih.cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Jd inget jaman2 waktu itu alarm no-doubt lg ngetren2nya. Bisa nyalain mobil dengan SMS aja. Banyak orang yg terkagum2 & kagetveyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:51ambil remote engine startnya om, mayan buat ngagetin orangevanbngdor wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 2:18 IMHO, kalo saya mending eksterior&interior Jazz GK5, tp dengan fitur2 seperti City HB ini
bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
saya sih ngeliatnya ini kayak "ngecheat", mereka kyk sengaja mundurin kursinya supaya ilusi legroom super ,tapi karena terlalu mundur jadinya mentok ke atap yg melandai.
nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujatChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 7:37
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
ini dia jadi bias kan. padahal mersi A-Class itu salah satu kritik terbesarnya adalah poor build quality.
kalo standar saya, bq asal panel gap ga kegedean, cutting ga tajam (bahaya ini buat keluarga yang ada bocahnya), ga goyang2/rattle, udah cukup. sama satu lagi : bahan sesuai harganya.ChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 7:37bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.
cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.
paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.
ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
sebenernya w177 ga jelek2 amat kok bahannya. tapi kalo pindah dari w177 ke mazda 3/cx30, pasti ada rasa nyesel beli merc mahal2darrelund wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 8:07nah itu om, kayak tebang pilih. perasaan A class & GLB yg plastik kerasnya banyak gada yg komplen. tapi klo di kelas B-segment gini malah dihujatChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 7:37
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.
Kalo speedo ada deviasi sih wajar, namanya jg mubil zaman now. ANE punya aing jg begitu, lari 100 km/h di speedo, cek di speedonya waze cuma 94. Realnya kecepatan on speedo minus 6%. Kalo on speedo 180 km/h real nya paling cuma 169 km/h dan kalo 200 km/h on speedo realnya paling cuma 188 km/h.ChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:25
curiga nya, kalau pun bener mungkin deviasi speedo. macem OGL L10 yang pada bisa tembus 200 ternyata dicek gps cuma lari 180 an...
tapi analisanya bener jg sya baru sadar foto om TS yang bawah redline nya beda ama yang atas (ada foto speedonya)... makanya lucu jg L15Z1 aja redline nya agak tinggi kok seinget saya... moso di bawah 6k...
Kalo rocky raize 1.2 ane malah kurang tertarik... Entah kenapa berasa kurang spesial aja. Asiknya kelas sonet rocky raize inikan body kecil tapi enjin tenaganya setara LMPV dan small HB... Dulu waktu pertama sonet keluar, yg ada dipikiran ane dia adalah mobil 5 seater dgn tenaga di atas 100 HP termurah (tipe active, kalo tipe standard abaikan aja kelewat trondol)veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 6:07temen2 yang pada nyari mobil kecil saya saranin ini pada ga mau om, karena carport ada yang limited sekali spacenya (4.2-4.5m). baru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya. di kelas suv kecil itu magnite paling jelek bq nya (as usual datsun), sonet, baru rocky raize. tapi lucunya rocky raize, ada temen yang ketemu unit td berantakan banget panel gap interiornya, lebih parah dari sonet. kayaknya hoki2an since ini produk baru dan ckd.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:06Maksudnya kalo pingin mobil yg ukurannya kompak gitu oom. Ekspektasi ane small HB itu harusnya ukurannya mentok segede BHB yg ga sampe 4 meter, atau kalo bisa sekompak yaris bakpao dan swift lebih bagus lagi. Soalnya buat yang rumahnya kecil dan garasi jg gak kalah kecil macam ane, lumayan juga kalo bisa punya ruang sisa lebih di carport buat mungkin naro barang2 lain di pinggir2 carport.veyvez wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:49
berasa gede banget sih engga om, tapi dari ge8/gk5 dulu memang kerasa kok di jalan. jangan dicoret dulu om, coba test drive di dealer
di kelasnya emang udah ga ada yang royal fitur om hahaha. M2 dipotong activsensenya, yaris kena sunat airbag, fiesta udah gak ada. kenapa bandingannya ke sonet/raize, soalnya itu mobil perusak nilai jual fitur banget di harganya. cuma yang saya males, netizen (yang sebenernya ga beli juga) sekarang feature-oriented banget tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride. Ya wajar sih secara sebagian besar so-called netijen otomotif juga belom bisa nyetir
cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.tanpa ngeliat build quality (i'm looking at you, sonet) atau ride
kalo ride quality justru bukannya banyak yg muji kelas itu oom karena ningkat lumayan dari kelas sitikar? Malah banyak yg bilang sonet itu ride qualitynya udah bener2 mepet dgn kelas small HB?
Hmmm, bisa jadi jg sih.cd nya gk5 uda rendah sih om, jadi harusnya gak begitu ngaruh. dugaan saya setting cvtnya yang dikutik2.
kalo belinya rocky 1.2 atau raize 1.2 emang jauh banget om naikannya dari city car/lcgc, tapi buat top trim (raize gr tss) 280 juta include ppnbm 0% itu rada nggak worth, karena sama aja naikannya sama rocky m yang 180jt, beda 100jt di fitur dan mesin aja. saya pikir GR Sport nya bakal nyentuh suspensi dan rem mengingat beda mesin dan potensi tuning, ealah ternyata bodykit gondrong aja.
Kalo rumahnya ukuran tanahnya wajar sih bisa oom carport 5 m. Tapi kalo rumahnya macam rumah ane yg ukurannya cuma 3,6 x 12,5 meter bijimane tuh mau bikin carport 5 m? Abis atuh ruang tamu ane sama carport... Kalo ada tanahnya jg mau ane carport 5 m, biar camry, mzd6, e-class, sama seri 5 bisa masuk di rumah anebaru ngeh karena saya tiap desain rumah seminimal2nya 5 m length carportnya
Nah menarik nih bahas BQ. Kenapa orang2 pada bilang BQ made in india bener2 jelek ya? Waktu nyerpis boil di beres, ane pernah melipir ke showroom dan iseng2 tes duduk di bahenol dan sekilas menurut ane oke2 aja bq nya ga ada yang salah. Menurut benchmark ane itu BHB masih tergolong cukup solid pemasangannya, panel gap jg gak kelewat mengganggu, material plastiknya cukup tebal dan finishingnya cukup bagus enak dilihat dan diraba. Begitu juga ignis kalo menurut ane dibanding brio masih termasuk oke, atau bahkan masih lebih bagus ignis drpd brio. Atau karena ane eksplorasi interiornya masih kurang menyeluruh ya?ChZ wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 7:37bru sadar dia dimensinya 4349 mm, civic hatchback 4501 mm.
cuma selisih 15 sentimeter dari civic hatchback.
paling panjang di kelasnya, yaris aja cm 4145mm.
ni mobil tampangnya keren asal jangan d sebelahin ama civic sedan/hatchback krn ada di 1 dealer unit demo car dipajang sebelahan ama civic sedan punya bosnya, kliatan cungkring bgt city nya
cm saya agak gimana kadang denger orang bahas BQ di mobil segini. maaf kata makanya saya skr dah ga pernah liat review lagi.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:06
Wah bq sonet ancur jg kah? Berarti di kelas itu bener2 ga ada yg bq nya bagus dong? Sebab liat ripiu2 orang jg banyak yg kurang senang dgn bq nya rocky raize dan magnet.
ngga ada soft touch dibilang jelek, panel gap dikit dibilang jelek. kadang tuh ngga penting dan ga jelas benchmarkingnya ke apa. kalo abis liat mersi liat mobil kelas begini ya iyalah jelek.
lagian BQ bagus tidak itu kadang akan teruji seiring waktu, panel boleh plastik semua tapi robust no rattle still intact beberapa tahun ke depan juga bisa dan vice versa : ngga asal soft touch kulit kliatan mahal lalu dibilang BQnya bagus krn ada yang katanya bagus dalam 2-3 thn kulitnya ya kriyat kriyet.
ya kaya saya pas liat Sonet 7 seater. takjub dengan desain, dan built quality. beda banget dari Ignis atau Baleno HB. apalagi mobil jepang lain seharga itu. makanya sampe sekarang heran dengan ada youtuber indo kondang yg blg ini masih ada vibe mobil 200 jutaan. apalagi bicara ketok2 bodylah, buka tutup pintu berat ngga, ketok2 dashboard lah. begituan mah bisa di-"engineering" tinggal tu pabrikan mau apa ngga.rakyatwkwkland wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 13:53 Nah menarik nih bahas BQ. Kenapa orang2 pada bilang BQ made in india bener2 jelek ya? Waktu nyerpis boil di beres, ane pernah melipir ke showroom dan iseng2 tes duduk di bahenol dan sekilas menurut ane oke2 aja bq nya ga ada yang salah. Menurut benchmark ane itu BHB masih tergolong cukup solid pemasangannya, panel gap jg gak kelewat mengganggu, material plastiknya cukup tebal dan finishingnya cukup bagus enak dilihat dan diraba. Begitu juga ignis kalo menurut ane dibanding brio masih termasuk oke, atau bahkan masih lebih bagus ignis drpd brio. Atau karena ane eksplorasi interiornya masih kurang menyeluruh ya?
Kalau scross lupakan saja ya soalnya reviewer2 pun mengakui kalau dia memang rada kelainan karena made in indihe yang bq nya bagus sendiri.
Benchmark ane buat BQ jelek : plastik kelewat tipis dan finishing jelek, panel2 goyang2. Contoh : datgo pfl dan liomobi beserta turunannya.
thompst wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 10:19 Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.
Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.
memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.doge wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 11:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham
yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
Kalau saya ngga salah, ban bawaan jazz itu bukan ER33 om, tapi ER370, harga per piece nya 1,1 jutaan. Ban ini terkenal keras berisik dan gampang benjolerwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Oh ya makasih koreksinya om, bener kok kl jazz-siti GM ER370 dulu. Yg ER33 itu di hrv pres/SE, venturer, yaris gen lele-joker. Hampir ngga bs bedain gr2 desain sidewall sama pattern tapaknya mirip bangetagungbhaskara wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 17:30Kalau saya ngga salah, ban bawaan jazz itu bukan ER33 om, tapi ER370, harga per piece nya 1,1 jutaan. Ban ini terkenal keras berisik dan gampang benjolerwinign wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 1:41 Nahhh ini mas, saya penasaran honda kesambet apa bs kasih bannya cukup niat pake turanza T005A yg notabene "bukan" ban oem dibanding turanza er33 di jazz yg kaya batu. Eh ternyata bener, ngaruh cukup banyak di ride sama bantingannya. Tak lihat kl pake T005A sih disamping speed rating juga model sidewallnya yg ngedonat ya, mgkn ada added value buat comfortnya.
Banyak orang yg belum aware sama pemakean ban sih, cm karet item padahal pengaruhnya gede banget
Beda dengan T005A saya pakai hampir 2 th di GB3 senyap dan empuk sekali. Cmiiw
At least gak terlalu boombastic kayak merk sebelah, tembus 240 Km/hourkunaskun wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 14:37thompst wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 10:19 Di video ini terlihat kalau di kecepatan 180km/jam saja rpm sudah ada di 6.000. Kecepatan 200 km/jam didapat pada saat kondisi jalan downhill sedangkan pd saat kondisi jalan uphill top speed hanya 170 km/jam di 6.000 an rpm.
Sedangkan di foto TS kecepatan 210 km/jam didapat di rpm 5.000. Jadi apakah benar di foto tersebut adalah city hatchback 1.5 dalam kondisi mesin stock? Karena rasanya tidak mungkin kecepatan 210 km/jam bisa didapat di rpm 5.000 dengan mesin 121 ps yang didapat di 6.600 rpm.memang dari foto aneh. tapi kalau di brosur Honda Indonesia ternyata bisa loh.doge wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 11:10 buat ts, klo posting foto bukan pny sndiri, apalagi klo itu performance test, mending g usah dipost skalian... niatnya biar keliatan bagus reviewnya (ada foto dll) tp klo g akurat fotonya apa gunanya... bikin salah paham
yg baca klo gtw (kyk aku) ngira waw powerful banget... tp jg heran, petrol NA bikinan honda kok muter 6rb rpm aja gbs... masa ni merek kelupaan naro buku resepnya dimana
gear ratio di CVT jauh banget: 2.526 - 0.408, final gear 4.992, dengan ban 185 55 R16.
iseng ke salah satu web top speed calculator: nongol, di gigi "1" CVT itu bisa 60 kph. top speed? tembus 366 kph!
ya dengan hp cuma 120an seperti itu, mentok speedo di 210 kph bisa lah.
yg menarik, kalau manual transmission biarpun 6 speed dengan final gear 4.625, malah jadi inferior:
gigi 1 3.461: 46 kph
gigi 6 0.727: 226 kph saja.
tampaknya ahond makin sakti ni bikin CVT.
jangan2 lari 140 kph rpm bisa di 2000 saja? kayanya bakal ada "raja baru" di trans jawa