Page 2 of 2

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Mon Jul 19, 2021 6:17
by Omnibus
YanuarS wrote: Mon Jul 19, 2021 6:13
Omnibus wrote: Fri Jul 16, 2021 9:47
YanuarS wrote: Fri Jul 16, 2021 3:53 Pernah punya lipindut ANGL ini dari tahun 2014 sampai tahun 2017 sebelum ganti ke Ertiga Dreza buat operasional bini ke pasar dan antar jemput bocil sekolah. Pertimbangan ganti ke Ertiga waktu itu karena merasa kurang lega di lipindut. setelah ganti Ertiga memang lebih lega, tapi ternyata perasaan ane mesinnnya lebih ressponsif ANGL CVT dibanding Ertiga matic. bahan bakar yang dipakai sama (Pertamax 92). Untuk kenyamanan jelas lebih nyaman ANGL. cuman rawan gasruk di poldur dibandingkan Ertiga. soalnya jalur ke sekolah bocil ane dulu banyak poldur. untuk keiritan bahan bakar lebih irit Ertiga.
karena pingin yang lebih nyaman lagi dan sekolah bocil udah pindah ke lokasi yang lebih forgiving untuk mobil yang rendah, sempat kepikir beli ganti Ertiga dengan ANGL lagi, sayangnya ANGL sudah gak keluar baru. Akhirnya ganti Xtrail buat bini. karena kurang suka designnya lipindut yg satu platform sama espandir. Espandir lebih gak suka lagi designya. maklum selera kami memang aneh ... wkwkwk
xtrail yg model apa om? dan yg cc brp?

gmn dipakai antar sekolah bocil, bensinnya? dulu istri sy sy ksh serena c26 sih lumayan engap ngasih minumnya. wkwkwk
All New Xtrail Om, yang 2.0. Lumayan juga sih bedanya, rata rata sekitar 1:10 - 1:11 konsumsi BBM nya (sama pakai Pertamax Ron 92). Kalau Ertiga bisa rata rata 1:14.
wah mayan irit tuh om pdhl mesin sama dgn c26. sy dulu dpt cuma 1:6-7 hehehe.

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Mon Jul 19, 2021 7:46
by YaS
Omnibus wrote: Mon Jul 19, 2021 6:17
YanuarS wrote: Mon Jul 19, 2021 6:13
Omnibus wrote: Fri Jul 16, 2021 9:47

xtrail yg model apa om? dan yg cc brp?

gmn dipakai antar sekolah bocil, bensinnya? dulu istri sy sy ksh serena c26 sih lumayan engap ngasih minumnya. wkwkwk
All New Xtrail Om, yang 2.0. Lumayan juga sih bedanya, rata rata sekitar 1:10 - 1:11 konsumsi BBM nya (sama pakai Pertamax Ron 92). Kalau Ertiga bisa rata rata 1:14.
wah mayan irit tuh om pdhl mesin sama dgn c26. sy dulu dpt cuma 1:6-7 hehehe.
Mungkin karena traffic di kota ane relatif lancar Om. Kebetulan rumah ane juga di pinggiran kota. Dalam kota pun kalau sebelum jam 7 pagi masih gampang banget ngejogging 120 - 140 KM/h

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Mon Jul 19, 2021 10:38
by Venturtle
nice review, om.. :mky_02:

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Tue Jul 20, 2021 14:54
by aryoajiwibowo
Pintu bagasi nya gimana om.... Py saya 2017 dah kriet2 gak karauan cmn saya cuekkin aja ha..ha....dan kaki2 dah mulai glodakan normal sih saya hidup di kalimantan dg jalanan yg horor penuh kejutan lobang2 dalem xi..xi...

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Mon Jul 26, 2021 18:14
by indraisk
Venturtle wrote: Mon Jul 19, 2021 10:38 nice review, om.. :mky_02:
thanks om
aryoajiwibowo wrote: Tue Jul 20, 2021 14:54 Pintu bagasi nya gimana om.... Py saya 2017 dah kriet2 gak karauan cmn saya cuekkin aja ha..ha....dan kaki2 dah mulai glodakan normal sih saya hidup di kalimantan dg jalanan yg horor penuh kejutan lobang2 dalem xi..xi...
pintu bagasi gimana emang om? sejauh ini belum ada masalah baik noise dari pintu ataupun shock pintu yang lemah
wih kaki2 coba rada diperiksa dikit2 om, gaenak juga kalau bawa mobil gelodakan itu kaki2
kalimantan jalannya wow ya om?

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Wed Jul 28, 2021 14:00
by aryoajiwibowo
aryoajiwibowo wrote: Tue Jul 20, 2021 14:54 Pintu bagasi nya gimana om.... Py saya 2017 dah kriet2 gak karauan cmn saya cuekkin aja ha..ha....dan kaki2 dah mulai glodakan normal sih saya hidup di kalimantan dg jalanan yg horor penuh kejutan lobang2 dalem xi..xi...
pintu bagasi gimana emang om? sejauh ini belum ada masalah baik noise dari pintu ataupun shock pintu yang lemah
wih kaki2 coba rada diperiksa dikit2 om, gaenak juga kalau bawa mobil gelodakan itu kaki2
kalimantan jalannya wow ya om?
[/quote]

Saya tipikal asal pake aja om he.... Pokoke pintunya kl kita lewatin jalan jelek belom tentu bunyi tapi kl lewat jalanan yg bumpy ... Keluar bunyi kriet2 ha..ha...aneh udh ak subal cantolannya pake isolasi/lakban ttp aja bunyi dah biarin aja dah kwk...kwk...

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Thu Jul 29, 2021 15:46
by Greenhunter
YanuarS wrote: Mon Jul 19, 2021 6:13
Omnibus wrote: Fri Jul 16, 2021 9:47 xtrail yg model apa om? dan yg cc brp?
gmn dipakai antar sekolah bocil, bensinnya? dulu istri sy sy ksh serena c26 sih lumayan engap ngasih minumnya. wkwkwk
All New Xtrail Om, yang 2.0. Lumayan juga sih bedanya, rata rata sekitar 1:10 - 1:11 konsumsi BBM nya (sama pakai Pertamax Ron 92). Kalau Ertiga bisa rata rata 1:14.
Pakai all new Xtrail apakahbmengalami gejala ac tidak dingin kalau dipakai di highspeed / tol / keluar kota om ?
Pernah ada yang buat trit kalau all new xtrail acbtdk dingin kalau dipakai di tol

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Jul 30, 2021 7:33
by YaS
Greenhunter wrote: Thu Jul 29, 2021 15:46
YanuarS wrote: Mon Jul 19, 2021 6:13
Omnibus wrote: Fri Jul 16, 2021 9:47 xtrail yg model apa om? dan yg cc brp?
gmn dipakai antar sekolah bocil, bensinnya? dulu istri sy sy ksh serena c26 sih lumayan engap ngasih minumnya. wkwkwk
All New Xtrail Om, yang 2.0. Lumayan juga sih bedanya, rata rata sekitar 1:10 - 1:11 konsumsi BBM nya (sama pakai Pertamax Ron 92). Kalau Ertiga bisa rata rata 1:14.
Pakai all new Xtrail apakahbmengalami gejala ac tidak dingin kalau dipakai di highspeed / tol / keluar kota om ?
Pernah ada yang buat trit kalau all new xtrail acbtdk dingin kalau dipakai di tol
Gak pernah sih Om. hanya saja Evap mobil bini ane udah ganti bulan kemarin. Evap bocor, gejalanya bau tidak sedap ketika pertama kali AC dihidupkan. Tapi gak begitu ngaruh di dinginnya AC. masih tetap dingin. Bagusnya sistem AC Xtrail ini olinya pakai Oli yang ada dluorescenta. jadi bisa ketahuan langsung kalau evap bocor meskipun secara fisik masih kelihatan bagus.
Bongkar pasangnya ribet.. musti bongkar seluruh dashboard dan head unit.

Tapi mobil kakak ane yang lebih tua setahun, belum ada gejala evap bocor. Untung untungan juga kayaknya.

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Jul 30, 2021 10:21
by fajarrian
wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg

L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg

kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Jul 30, 2021 11:04
by DOHC
fajarrian wrote: Fri Jul 30, 2021 10:21 wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg


L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg


kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg
strut bar alutec ??

jangan2 bekas anggota nlc nehh :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Jul 30, 2021 11:24
by syakur
Saya pernah punya grand livina angkatan pertama yg 1800 cc..
itu mobil enak banget, empuk, senyap, serta tenagaganya badak tapi lumayan irit..
saya pakai 2007 - 2011.. km gondrong sampai 180.000
nggak pernah ada masalah... perawatan di bengkel resmi nissan sukarno hatta bandung.
dijual karema krn dianggap cape takut merongrong.

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Jul 30, 2021 14:26
by fajarrian
DOHC wrote: Fri Jul 30, 2021 11:04
fajarrian wrote: Fri Jul 30, 2021 10:21 wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg


L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg


kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg
strut bar alutec ??

jangan2 bekas anggota nlc nehh :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
yah ketauan kan :big_blushing:

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Wed Aug 04, 2021 1:11
by mhbbi
mau tanya om..kalau cvt ANGL L11 kalau masuk posisi R kok terasa jeduk saat mesin belum panas itu karena apa ya ? kalau mesin sudah temperature normal jeduknya berkurang tapi masih sedikit terasa

posisi mobil baru dapat sebulanan posisi km 84rb, padahal sudah saya ganti filter oli cvt dan flushing oli cvt nya pakai kixx cvtf yang di websitenya bisa digunakan untuk cvt nissan Ns 3

terimakasih 🙏

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Aug 06, 2021 0:44
by Spies
fajarrian wrote: Fri Jul 30, 2021 10:21 wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg


L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg


kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg
HWS memang ganteng :big_love:

Ini beneran pake pertalite terus om?
L10 saya biasa pake pertamax, pernah nyoba pake pertalite kok tenaga kerasa ngedrop yah..
Kebetulan tinggal di antara gunung2 :big_biglaugh: jadi lumayan kerasa kalo ada ngedrop

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Aug 06, 2021 4:50
by fajarrian
Spies wrote: Fri Aug 06, 2021 0:44
fajarrian wrote: Fri Jul 30, 2021 10:21 wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg


L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg


kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg
HWS memang ganteng :big_love:

Ini beneran pake pertalite terus om?
L10 saya biasa pake pertamax, pernah nyoba pake pertalite kok tenaga kerasa ngedrop yah..
Kebetulan tinggal di antara gunung2 :big_biglaugh: jadi lumayan kerasa kalo ada ngedrop
awal2 pas baru beli mah pertamax terus om, belum ada pertalite. pas udah ada pertalite pake pertalite terus gapernah pertamax lagi wkwkwk :big_biglaugh:

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Aug 13, 2021 15:25
by indraisk
fajarrian wrote: Fri Jul 30, 2021 10:21 wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg


L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg


kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg
wih ada suhu grand livina nih, salken om
L11 masih ada nih om? pas fuelpump mati ada gejala dulu engga om? di km berapa ya?

alhamdulillah selama pakai L11 belum pernah ngerasain gakuat nanjak sih om
yogya kota - pantai indrayanti (pergi lewan kulon progo pulang lewat bantul)
yogya - tegal lewat banjarnegara, purbalingga, dst sampe ke slawi
jakarta - puncak - jalur2 pedesaan alternatif di puncak - cianjur - jakarta
alhamdulillah lancar jaya
syakur wrote: Fri Jul 30, 2021 11:24 Saya pernah punya grand livina angkatan pertama yg 1800 cc..
itu mobil enak banget, empuk, senyap, serta tenagaganya badak tapi lumayan irit..
saya pakai 2007 - 2011.. km gondrong sampai 180.000
nggak pernah ada masalah... perawatan di bengkel resmi nissan sukarno hatta bandung.
dijual karema krn dianggap cape takut merongrong.
setuju sama om ini, wih sampe 180k gitu km nya udah jalan kemana aja tuh om
sekarang pake apa om?
mhbbi wrote: Wed Aug 04, 2021 1:11 mau tanya om..kalau cvt ANGL L11 kalau masuk posisi R kok terasa jeduk saat mesin belum panas itu karena apa ya ? kalau mesin sudah temperature normal jeduknya berkurang tapi masih sedikit terasa

posisi mobil baru dapat sebulanan posisi km 84rb, padahal sudah saya ganti filter oli cvt dan flushing oli cvt nya pakai kixx cvtf yang di websitenya bisa digunakan untuk cvt nissan Ns 3

terimakasih 🙏
coba sebelum matiin mesin dan narik rem tangan urutannya dibenerin dulu om
1. berhentiin mobil
2. posisi perseneling ke N
3. tarik rem tangan
4. geser perseneling ke P
5. matiin mesin

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Aug 13, 2021 15:32
by fajarrian
indraisk wrote: Fri Aug 13, 2021 15:25
fajarrian wrote: Fri Jul 30, 2021 10:21 wah ada yang bahas lipina, mau ikutan juga ah
mau share dikit pengalaman saya 13 tahun pake livina (6 tahun L10 1.8 MT 6speed & 7 Tahun L11 1.5 CVT HWS) semuanya saya beli dan pakai dari baru
kalo L10 kayanya skip aja yaaa soalnya saya udah ga nyimpen arsip fotonya
IMG_1689.jpg
IMG_2148.jpg


L11 CVT, jujur ini mobil matic pertama saya dan "CVT".
awal pas ambil mobil di showroom bawa balik kerumah, ebuset ini mobil lemot banget asli, bawaanya pengen bejek gas dalem2, pokoya rpm di 2000-3000 terus. otomatis fuel consumtion cuma dapet 1:8-9 di dalkot (padahal claimnya katanya bisa 1:15).
setelah beberapa bulan pakai udah mulai terbiasa akhirnya, udah bisa dapet 1:12-13 luar kota bisa 1:16-18
hal pertama saya lakuin pas mobil dateng, langsung copotin semua bodykit, karena gasruk mulu

livina saya full standar, part aftermarket yang kepasang cuma front strutbar doang copotan dari L10 yang lama
IMG_1666.jpg


kelemahan mesin mobil ini, kayanya semua orang udah pada tau, yaitu: Tanjakan dan ngelitik
butuh skill khusus buat libas tanjakan pake cvt lipina, dibejek gas dalem percuma gabakal laju mobilnya. Tanjakan yang paling parah yang udah pernah saya lewatin pake mobil ini sih cuma jalur mau ke pasir putih (gatau ini udah termasuk parah belum yaa?) dengan muatan 5 orang, alhamdulillah bisa naik walaupun keringet dingin nyetirnya

sofar livina L11 CVT enak banget, nyaman, kaki2 empuk, buat libas tol apalagi tol trans jawa, jalan 160 rpm cuma di 2800an, bensin irit pol, oh iya bensin saya selalu pertalite hampir ga pernah ngelitik sih (sesekali doang) dan mobil ini hampir ga pernah manja.
selama saya pakai sampe 105.000km parts yang udah saya ganti
-kaki2 full ganti (kecuali shock depan dan belakang) shock bawaanya kuat banget udah sampe 100rb km lebih masih empuk gada bocor sama sekali
- Rekondisi rack steer
-selongsong koil 4pcs
-fuel pump

nih mobil kampret banget, pernah mogok 500m dari rumah, masih di dalem komplek gara gara fuel pump mati. akhirnya digendong towing deh
IMG_1607.jpg
wih ada suhu grand livina nih, salken om
L11 masih ada nih om? pas fuelpump mati ada gejala dulu engga om? di km berapa ya?

alhamdulillah selama pakai L11 belum pernah ngerasain gakuat nanjak sih om
yogya kota - pantai indrayanti (pergi lewan kulon progo pulang lewat bantul)
yogya - tegal lewat banjarnegara, purbalingga, dst sampe ke slawi
jakarta - puncak - jalur2 pedesaan alternatif di puncak - cianjur - jakarta
alhamdulillah lancar jaya
syakur wrote: Fri Jul 30, 2021 11:24 Saya pernah punya grand livina angkatan pertama yg 1800 cc..
itu mobil enak banget, empuk, senyap, serta tenagaganya badak tapi lumayan irit..
saya pakai 2007 - 2011.. km gondrong sampai 180.000
nggak pernah ada masalah... perawatan di bengkel resmi nissan sukarno hatta bandung.
dijual karema krn dianggap cape takut merongrong.
setuju sama om ini, wih sampe 180k gitu km nya udah jalan kemana aja tuh om
sekarang pake apa om?
mhbbi wrote: Wed Aug 04, 2021 1:11 mau tanya om..kalau cvt ANGL L11 kalau masuk posisi R kok terasa jeduk saat mesin belum panas itu karena apa ya ? kalau mesin sudah temperature normal jeduknya berkurang tapi masih sedikit terasa

posisi mobil baru dapat sebulanan posisi km 84rb, padahal sudah saya ganti filter oli cvt dan flushing oli cvt nya pakai kixx cvtf yang di websitenya bisa digunakan untuk cvt nissan Ns 3

terimakasih 🙏
coba sebelum matiin mesin dan narik rem tangan urutannya dibenerin dulu om
1. berhentiin mobil
2. posisi perseneling ke N
3. tarik rem tangan
4. geser perseneling ke P
5. matiin mesin
ga ada om udah dijual taun lalu :big_grin: , pas fuel pump mati sebenernya ada gejalanya, cuma saya ga ngeh aja. ngehnya pas udah mogok :big_biglaugh: :big_biglaugh:
pas fuelpump mati, pas di kontak on harusnya ada bunyi fuel pump di baris kedua, tapi waktu itu ga ada. fuel pumpnya mokat di km 103rb an kalo ga salah

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Sat Aug 14, 2021 6:55
by mhbbi
mhbbi wrote: Wed Aug 04, 2021 1:11 mau tanya om..kalau cvt ANGL L11 kalau masuk posisi R kok terasa jeduk saat mesin belum panas itu karena apa ya ? kalau mesin sudah temperature normal jeduknya berkurang tapi masih sedikit terasa

posisi mobil baru dapat sebulanan posisi km 84rb, padahal sudah saya ganti filter oli cvt dan flushing oli cvt nya pakai kixx cvtf yang di websitenya bisa digunakan untuk cvt nissan Ns 3

terimakasih 🙏
coba sebelum matiin mesin dan narik rem tangan urutannya dibenerin dulu om
1. berhentiin mobil
2. posisi perseneling ke N
3. tarik rem tangan
4. geser perseneling ke P
5. matiin mesin
[/quote]

iya om, step diatas sdh jadi kebiasaan saya di mobil automatic mana saja
Yang sy lebih heran, jeduknya terasa sesuai temperatur mesin, kalau mesin sdh panas hampir tidak terasa jeduk lagi.

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Thu Sep 23, 2021 23:21
by Greenhunter
indraisk wrote: Fri Aug 13, 2021 15:25 coba sebelum matiin mesin dan narik rem tangan urutannya dibenerin dulu om
1. berhentiin mobil
2. posisi perseneling ke N
3. tarik rem tangan
4. geser perseneling ke P
5. matiin mesin
Setahu saya prosedur yang benar dan sudah 6 tahun ini saya lakukan di lihina dan mobilio :
1. berhentiin mobil
2. posisi perseneling ke N
3. tarik rem tangan
4. Matikan mesin
5. Geser perseneling ke P
6. Cabut kunci

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Thu Sep 23, 2021 23:27
by Greenhunter
Nyalakan mesin kalau saya :
1. Kunci kontak on, tidak stater, hanya on.
2. Injek rem untuk pindahkan tuas dari P ke N
3. Stater mobil

Dengan posedur diatas Mobilio sdh 6 tahun dan livina sudah 8 tahun gak pernah jeduk atau susah keluar dari P ke N

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Thu Nov 11, 2021 10:05
by Spies
Greenhunter wrote: Thu Sep 23, 2021 23:27 Nyalakan mesin kalau saya :
1. Kunci kontak on, tidak stater, hanya on.
2. Injek rem untuk pindahkan tuas dari P ke N
3. Stater mobil

Dengan posedur diatas Mobilio sdh 6 tahun dan livina sudah 8 tahun gak pernah jeduk atau susah keluar dari P ke N
Wah baru kebaca nih.. Ilmu baru..
Baru tahu kalo pindah P ke N dan sebaliknya lebih bagus saat mesin mati ya..
Kebiasaan selalu nyalain mesin dulu sebelum otak atik tuas transmisi mau itu manual atau matic :big_chicken:

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Thu Nov 18, 2021 14:31
by blloewy
mhbbi wrote: Wed Aug 04, 2021 1:11 mau tanya om..kalau cvt ANGL L11 kalau masuk posisi R kok terasa jeduk saat mesin belum panas itu karena apa ya ? kalau mesin sudah temperature normal jeduknya berkurang tapi masih sedikit terasa

posisi mobil baru dapat sebulanan posisi km 84rb, padahal sudah saya ganti filter oli cvt dan flushing oli cvt nya pakai kixx cvtf yang di websitenya bisa digunakan untuk cvt nissan Ns 3

terimakasih 🙏
Ini tanda2 om
Biasanya sich jeduk dan nunggu mesin panas baru bisa maju di D atau mulai dari gigi rendah dulu di L atau 1.
Dan itu gejala CVT parts mulai aus...beberapa di grup diakalin dgn additive tp ya cuma sementara sich krn bakalan balik lagi.
Saran sich coba konsultasi ama spesialis matic yg biasa pegang CVT livina.

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Thu Nov 18, 2021 14:36
by blloewy
Spies wrote: Fri Aug 06, 2021 0:44

HWS memang ganteng :big_love:

Ini beneran pake pertalite terus om?
L10 saya biasa pake pertamax, pernah nyoba pake pertalite kok tenaga kerasa ngedrop yah..
Kebetulan tinggal di antara gunung2 :big_biglaugh: jadi lumayan kerasa kalo ada ngedrop
L11 kompresi sdh turun jadi 9 koma sekian jd pakai Ron 90 msh bisa dan ngga ngelitik.
Lalu EGR dibuang yg sering buat ngelitik itu.
Dgn tambahan dual injector, No EGR plus kompresi turun jadi L11 lbh nyaman pakai BBM Ron 90.
Plus CVT nya yg buat irit banget krn u dpt speed 100 kpj itu rpm cm nyentuh 2000 cuma ya kl mau awet make CVT nya kudu super halus, jgn kickdown dan rutin ganti oli CVT nya di maks 40 rb km.
L10 msh pake egr dan kompresi 10,5 jadinya ya gt dech.
Tp kl dikasi Ron 98 wussssss........enak bingits dah lari di tol 140 kpj no ngelitik sama sekali :big_grin:

Re: 3 years w/ nissan all new grand livina xv cvt 2013 L11 sisilver

Posted: Fri Nov 19, 2021 0:28
by Spies
blloewy wrote: Thu Nov 18, 2021 14:36
Spies wrote: Fri Aug 06, 2021 0:44

HWS memang ganteng :big_love:

Ini beneran pake pertalite terus om?
L10 saya biasa pake pertamax, pernah nyoba pake pertalite kok tenaga kerasa ngedrop yah..
Kebetulan tinggal di antara gunung2 :big_biglaugh: jadi lumayan kerasa kalo ada ngedrop
L11 kompresi sdh turun jadi 9 koma sekian jd pakai Ron 90 msh bisa dan ngga ngelitik.
Lalu EGR dibuang yg sering buat ngelitik itu.
Dgn tambahan dual injector, No EGR plus kompresi turun jadi L11 lbh nyaman pakai BBM Ron 90.
Plus CVT nya yg buat irit banget krn u dpt speed 100 kpj itu rpm cm nyentuh 2000 cuma ya kl mau awet make CVT nya kudu super halus, jgn kickdown dan rutin ganti oli CVT nya di maks 40 rb km.
L10 msh pake egr dan kompresi 10,5 jadinya ya gt dech.
Tp kl dikasi Ron 98 wussssss........enak bingits dah lari di tol 140 kpj no ngelitik sama sekali :big_grin:
Saya malah baru tahu kalo di L11 kompresinya diturunin om.. Pantesan pake pertalite no komplen :mky_01:
Jadi pengen apgred ke L11 tapi yg manual aja wkwk, kalo yg metik ngeri jalan naik turun di daerah saya :ungg: