18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 675
Joined: 19 Apr 2016, 12:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by pernahmiskin »

ongisnade wrote: 07 Aug 2021, 04:15
pernahmiskin wrote: 06 Aug 2021, 00:49
ongisnade wrote: 04 Aug 2021, 13:41
Saya biasa isi di SPBU karangkates om dah bisa my pertamina. Ya betul om katanya nanti tol kediri-sby lewat dekat JLS. Boleh om kalo covid dah lewat kopdaran sekalian saya belajar ayam petelur he..he. Sebagian sawah mau buat kandang aja, harga gabah sekarang gak jelas
Ayam pedaging dan petelur jg lg tiarap oom, harga amburadul.
Izin HO jg sulit kalau pemain baru, kecuali model kandang kemitraan itu yg gampang.
Cuma bagi hasilnya yg timpang.

Buat lahan kosong, bisa coba tanam bawang merah oom.

Sy 2 tahun belakangan lg coba tanam bawang merah, harga mayan jg.

Duh jg ngiler ma Santa Fe..
Jrg keliatan di jalan blitar, keliatan lebih mewah di jalanan..

Di desa sy msh kuno oom, lcgc banyak yg nyebut mobil mewah, apalagi Santa Fe...
Untuk petelur selama harga tidak dibawah 16 rb/kg masih untung ya om. Untuk bawang merah tanah ditempat saya sepertinya kurang cocok om terlalu liat. Kalo cabe cocok tapi ya gitu harganya juga gak jelas, dulu pernah tanam pertama hasilnya wow pas kedua sampai sewa lahan harga anjlok gak balik modal, jadi kapok. Yang di pinggiran saya tanamin sengon saat sekarang mau panen harga juga lagi jelek, sementara tahan dulu tunggu harga naik.

Lebih keren Palisade om mirip mobil mafia di film2. Ngomong-ngomong mini nya gmn om sepertinya dulu ada mini ya.
Perhari ini harga telur 18.100, Masih di atas nilai BEP.
Lumayanlah oom.

Haha cabe susah oom untuk saat ini.
Giliran panen bagus harga anjlok (Panen Raya)
Supply Demand ga berimbang.

Palisade emang keren oom, Suplayer Pakan ayam sy pakai itu mobil.

Mini sy ga momong oom, Kalau truk eropa ada beberapa biji second bulit up 2010-2017.

Untuk pemakaian sy masih pakai ngondah, atoyot dan mitsu.

Tar kalau ekonomi dah normal, pingin jajal mobil korea dl.
Keren tp harga makesense.
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 675
Joined: 19 Apr 2016, 12:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by pernahmiskin »

Coffeefarmer wrote: 06 Aug 2021, 09:02
pernahmiskin wrote: 06 Aug 2021, 00:49
ongisnade wrote: 04 Aug 2021, 13:41
Saya biasa isi di SPBU karangkates om dah bisa my pertamina. Ya betul om katanya nanti tol kediri-sby lewat dekat JLS. Boleh om kalo covid dah lewat kopdaran sekalian saya belajar ayam petelur he..he. Sebagian sawah mau buat kandang aja, harga gabah sekarang gak jelas
Ayam pedaging dan petelur jg lg tiarap oom, harga amburadul.
Izin HO jg sulit kalau pemain baru, kecuali model kandang kemitraan itu yg gampang.
Cuma bagi hasilnya yg timpang.

Buat lahan kosong, bisa coba tanam bawang merah oom.

Sy 2 tahun belakangan lg coba tanam bawang merah, harga mayan jg.

Duh jg ngiler ma Santa Fe..
Jrg keliatan di jalan blitar, keliatan lebih mewah di jalanan..

Di desa sy msh kuno oom, lcgc banyak yg nyebut mobil mewah, apalagi Santa Fe...
Wah ada yang sesama cari makan di pertanian. :big_exellent:
Sekarang beberapa komoditas seperti bawang merah, tomat, jagung, dan kentang lagi stabil bagus harganya.
beda dengan sayur lain yang naik turunya cepet banget.

kalau di desa saya malahan Innova dianggap lebih mewah dari pada mobil yang tidak familiar seperti hyundai, nissan apalagi land rover.
Pernah pakai Xtrail T31 kemudian ganti Innova V 2011, trus pada komentar mobilnya sekarang tambah bagus :big_slap:

Salam kenal oom.
Sy cari rejeki dr pertanian jg.
Petani itu keren, Apalagi petani Muda (Jargon Kementan)

Brio Satya yg sdh sy jual di bilang lebih mahal ketimbang cx5 saudara.

Karena merk Honda.
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
ongisnade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ongisnade »

erwinign wrote: 05 Aug 2021, 19:51
ongisnade wrote: 05 Aug 2021, 18:00
erwinign wrote: 05 Aug 2021, 15:51

Om, stl tak lihat2 lg toyo 235 55 R19 itu yg T1 sport SUV ya muantep juga om, speed rating Y (105Y) yg bs sampe 300 kmh. sedikit lebih mahal dr alenza, tp ndak semahal CSC6 bawaan.

Toyo tak lihat bs ke ottoban, di surabaya buka di sungkono sama barata. Di malang jg ada di s parman. Saya pernah asal baca2 di tokpednya mereka, kl ndak ada stok di ottoban cabang yg om datengi kita dr buyer bs beli onlen di ottoban cabang lain/kota lain terus pasang di ottoban cabang yg didatengi.

https://www.olx.co.id/item/jual-ban-imp ... -835465969 contohnya, tp di cabang pluit.
Ya bro dulu pernah beli toyo sebiji di surabaya 2.8 jt buat gantiin ban CX-5 kena sekrup bagian samping. Ya di malang juga ada.

O yg contoh di olx gak sama ya dg yg dipake si cx5?
Bawaan CX5 itu proxes R36 ato R46 om, ini T1 sport suv. Size jg beda
Ngomongin ban, barusan lihat ban si Rambo meletus di kecepatan 250 kph mantab itu bmw nya, remnya juga pakem saat selap-selip, dia dan kawanya selamat. Innova si FM juga manteb bisa 238 kph. Sayang itu si rambo kurang perhatiin ban sepertinya kondisi ban tinggal 75% pecah bagian samping.

Jadi ingat kmrn bawa lari santafe 230 kph ban tinggal 80%, untung gak pecah itu ban
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 979
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by benzz89 »

ongisnade wrote:
erwinign wrote: 05 Aug 2021, 19:51
ongisnade wrote: 05 Aug 2021, 18:00 Ya bro dulu pernah beli toyo sebiji di surabaya 2.8 jt buat gantiin ban CX-5 kena sekrup bagian samping. Ya di malang juga ada.

O yg contoh di olx gak sama ya dg yg dipake si cx5?
Bawaan CX5 itu proxes R36 ato R46 om, ini T1 sport suv. Size jg beda
Ngomongin ban, barusan lihat ban si Rambo meletus di kecepatan 250 kph mantab itu bmw nya, remnya juga pakem saat selap-selip, dia dan kawanya selamat. Innova si FM juga manteb bisa 238 kph. Sayang itu si rambo kurang perhatiin ban sepertinya kondisi ban tinggal 75% pecah bagian samping.

Jadi ingat kmrn bawa lari santafe 230 kph ban tinggal 80%, untung gak pecah itu ban
Ane jg nonton tuh om YT nya... ngeri sekali jln tol jd ajang kebut2an demi sebuah konten. Yg bawa bmw jg akuin kl ban nya bukan jenis RFT mungkin dia sdh tinggal nama aja.
MSU
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 997
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by MSU »

benzz89 wrote: 13 Aug 2021, 07:02
ongisnade wrote:
erwinign wrote: 05 Aug 2021, 19:51

Bawaan CX5 itu proxes R36 ato R46 om, ini T1 sport suv. Size jg beda
Ngomongin ban, barusan lihat ban si Rambo meletus di kecepatan 250 kph mantab itu bmw nya, remnya juga pakem saat selap-selip, dia dan kawanya selamat. Innova si FM juga manteb bisa 238 kph. Sayang itu si rambo kurang perhatiin ban sepertinya kondisi ban tinggal 75% pecah bagian samping.

Jadi ingat kmrn bawa lari santafe 230 kph ban tinggal 80%, untung gak pecah itu ban
Ane jg nonton tuh om YT nya... ngeri sekali jln tol jd ajang kebut2an demi sebuah konten. Yg bawa bmw jg akuin kl ban nya bukan jenis RFT mungkin dia sdh tinggal nama aja.
betul om...kl FM sy liat bawa-nya ga terlalu maksa..kl Rambo kayaknya koq rada maksa nyelip2..
ya bagus aja bikin konten follower banyak..cm jgn sampe bikin celaka pengguna jalan yg lain jg sih...
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7037
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by Omnibus »

MSU wrote: 13 Aug 2021, 14:23
benzz89 wrote: 13 Aug 2021, 07:02
ongisnade wrote:
Ngomongin ban, barusan lihat ban si Rambo meletus di kecepatan 250 kph mantab itu bmw nya, remnya juga pakem saat selap-selip, dia dan kawanya selamat. Innova si FM juga manteb bisa 238 kph. Sayang itu si rambo kurang perhatiin ban sepertinya kondisi ban tinggal 75% pecah bagian samping.

Jadi ingat kmrn bawa lari santafe 230 kph ban tinggal 80%, untung gak pecah itu ban
Ane jg nonton tuh om YT nya... ngeri sekali jln tol jd ajang kebut2an demi sebuah konten. Yg bawa bmw jg akuin kl ban nya bukan jenis RFT mungkin dia sdh tinggal nama aja.
betul om...kl FM sy liat bawa-nya ga terlalu maksa..kl Rambo kayaknya koq rada maksa nyelip2..
ya bagus aja bikin konten follower banyak..cm jgn sampe bikin celaka pengguna jalan yg lain jg sih...
sebenernya yg kaya gitu tinggal nunggu viral aja sih, ntar pada kena ciduk baru kapok. lagian bukannya dia bikin video gitu sama kaya bikin barbuk yg memberatkan diri sendiri ga sih. kasian aja kl iya, orgnya sptnya org baik cuma sekedar hobi aja.
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3170
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by erwinign »

Omnibus wrote: 13 Aug 2021, 14:55
MSU wrote: 13 Aug 2021, 14:23
benzz89 wrote: 13 Aug 2021, 07:02 Ane jg nonton tuh om YT nya... ngeri sekali jln tol jd ajang kebut2an demi sebuah konten. Yg bawa bmw jg akuin kl ban nya bukan jenis RFT mungkin dia sdh tinggal nama aja.
betul om...kl FM sy liat bawa-nya ga terlalu maksa..kl Rambo kayaknya koq rada maksa nyelip2..
ya bagus aja bikin konten follower banyak..cm jgn sampe bikin celaka pengguna jalan yg lain jg sih...
sebenernya yg kaya gitu tinggal nunggu viral aja sih, ntar pada kena ciduk baru kapok. lagian bukannya dia bikin video gitu sama kaya bikin barbuk yg memberatkan diri sendiri ga sih. kasian aja kl iya, orgnya sptnya org baik cuma sekedar hobi aja.
Yg suka pajang video gitu hebat ya om, titik konsennya nyetir udh sejauh itu. Saya nyetir 160 aja fokus udh mulai beda kl liat sikon jln tol sini
Don't Judge The Book By It's Cover
ongisnade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ongisnade »

MSU wrote: 13 Aug 2021, 14:23
benzz89 wrote: 13 Aug 2021, 07:02
ongisnade wrote:
Ngomongin ban, barusan lihat ban si Rambo meletus di kecepatan 250 kph mantab itu bmw nya, remnya juga pakem saat selap-selip, dia dan kawanya selamat. Innova si FM juga manteb bisa 238 kph. Sayang itu si rambo kurang perhatiin ban sepertinya kondisi ban tinggal 75% pecah bagian samping.

Jadi ingat kmrn bawa lari santafe 230 kph ban tinggal 80%, untung gak pecah itu ban
Ane jg nonton tuh om YT nya... ngeri sekali jln tol jd ajang kebut2an demi sebuah konten. Yg bawa bmw jg akuin kl ban nya bukan jenis RFT mungkin dia sdh tinggal nama aja.
betul om...kl FM sy liat bawa-nya ga terlalu maksa..kl Rambo kayaknya koq rada maksa nyelip2..
ya bagus aja bikin konten follower banyak..cm jgn sampe bikin celaka pengguna jalan yg lain jg sih...
Ya betul itu si rambo grasak-grusuk, untung remnya pakem, FM lebih mateng mikirnya
ongisnade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ongisnade »

Omnibus wrote: 13 Aug 2021, 14:55
MSU wrote: 13 Aug 2021, 14:23
benzz89 wrote: 13 Aug 2021, 07:02 Ane jg nonton tuh om YT nya... ngeri sekali jln tol jd ajang kebut2an demi sebuah konten. Yg bawa bmw jg akuin kl ban nya bukan jenis RFT mungkin dia sdh tinggal nama aja.
betul om...kl FM sy liat bawa-nya ga terlalu maksa..kl Rambo kayaknya koq rada maksa nyelip2..
ya bagus aja bikin konten follower banyak..cm jgn sampe bikin celaka pengguna jalan yg lain jg sih...
sebenernya yg kaya gitu tinggal nunggu viral aja sih, ntar pada kena ciduk baru kapok. lagian bukannya dia bikin video gitu sama kaya bikin barbuk yg memberatkan diri sendiri ga sih. kasian aja kl iya, orgnya sptnya org baik cuma sekedar hobi aja.
Ya betul mbah, Anak-anak muda skrg
vhar7
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 28 Dec 2016, 00:13

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by vhar7 »

Om ongisnade, selama ini service Santa Fe di Hyundai jln Sulawesi kalo bawa oli sendiri ga masalah ya? karena saya tanya ke bengkel nya kalo bawa oli sendiri, warranty nya hangus. Sama oli biasanya pake yang buntut berapa? 30 atau 40?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10982
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ChZ »

erwinign wrote: 13 Aug 2021, 16:14
Omnibus wrote: 13 Aug 2021, 14:55
MSU wrote: 13 Aug 2021, 14:23

betul om...kl FM sy liat bawa-nya ga terlalu maksa..kl Rambo kayaknya koq rada maksa nyelip2..
ya bagus aja bikin konten follower banyak..cm jgn sampe bikin celaka pengguna jalan yg lain jg sih...
sebenernya yg kaya gitu tinggal nunggu viral aja sih, ntar pada kena ciduk baru kapok. lagian bukannya dia bikin video gitu sama kaya bikin barbuk yg memberatkan diri sendiri ga sih. kasian aja kl iya, orgnya sptnya org baik cuma sekedar hobi aja.
Yg suka pajang video gitu hebat ya om, titik konsennya nyetir udh sejauh itu. Saya nyetir 160 aja fokus udh mulai beda kl liat sikon jln tol sini
betul, ane tuh paling gak pede kalo ngebut di jalan tol dalam kota semarang :ungg: tol dalam kota cuma 2 lajur, isinya truk semua dari daerah industri ke pelabuhan... lurusan "agak" panjang aja musti liat-liat ada truk apa enggak. pdhl satu satunya lokasi dimana bisa coba gaspol top speed tp gak pernah dapet. yang ada udah enak-enak gaspol malah uji nyali ngerem dari 180 ke 40 dalam waktu sekejap mata.

truk gede-gede makin hari makin serem nyetirnya suka slonongboy kaya bawa motor. mgkn setoran makin susah skrg covid dikejar target :ungg:

plus bumpy dan naik turun nya itu lho gak nguatin. dan kalo hujan dah lah itu rawan bgt aquaplanning heran isinya genangan semua.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
ongisnade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ongisnade »

vhar7 wrote: 24 Aug 2021, 13:16 Om ongisnade, selama ini service Santa Fe di Hyundai jln Sulawesi kalo bawa oli sendiri ga masalah ya? karena saya tanya ke bengkel nya kalo bawa oli sendiri, warranty nya hangus. Sama oli biasanya pake yang buntut berapa? 30 atau 40?
Hyundai jatim dimana aja bebas bawa oli sendiri. Dulu di Sulawesi (diler lama) sekarang di wiyung, teknisinya banyak pindahan dr Sulawesi. Diler Sulawesi jadi vespa skrg. Saya pake 5W-30 Q8 FE 8800 enak, ganti tiap 5000 km.
ongisnade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ongisnade »

ChZ wrote: 24 Aug 2021, 14:55
erwinign wrote: 13 Aug 2021, 16:14
Omnibus wrote: 13 Aug 2021, 14:55

sebenernya yg kaya gitu tinggal nunggu viral aja sih, ntar pada kena ciduk baru kapok. lagian bukannya dia bikin video gitu sama kaya bikin barbuk yg memberatkan diri sendiri ga sih. kasian aja kl iya, orgnya sptnya org baik cuma sekedar hobi aja.
Yg suka pajang video gitu hebat ya om, titik konsennya nyetir udh sejauh itu. Saya nyetir 160 aja fokus udh mulai beda kl liat sikon jln tol sini
betul, ane tuh paling gak pede kalo ngebut di jalan tol dalam kota semarang :ungg: tol dalam kota cuma 2 lajur, isinya truk semua dari daerah industri ke pelabuhan... lurusan "agak" panjang aja musti liat-liat ada truk apa enggak. pdhl satu satunya lokasi dimana bisa coba gaspol top speed tp gak pernah dapet. yang ada udah enak-enak gaspol malah uji nyali ngerem dari 180 ke 40 dalam waktu sekejap mata.

truk gede-gede makin hari makin serem nyetirnya suka slonongboy kaya bawa motor. mgkn setoran makin susah skrg covid dikejar target :ungg:

plus bumpy dan naik turun nya itu lho gak nguatin. dan kalo hujan dah lah itu rawan bgt aquaplanning heran isinya genangan semua.
Tol semarang-bawen paling enak bawa diesel buat libas mobil bensin sekelas, terlihat sekali bengeknya ditanjakan
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by krniawnhdr »

mau tanya om, upgrade lampu depan semua kena biaya berapa ya om??
dan frekuensi pakai si Amsoil Injector Cleaner dan sesekali juga tambah Schaefer DT-2000, itu tiap berapa waktu sekali?
thank you om...
ongisnade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: 18 Bulan ( 41 ribu KM) Bersama Hyundai Grand Santafe

Post by ongisnade »

krniawnhdr wrote: 02 Sep 2021, 11:47 mau tanya om, upgrade lampu depan semua kena biaya berapa ya om??
dan frekuensi pakai si Amsoil Injector Cleaner dan sesekali juga tambah Schaefer DT-2000, itu tiap berapa waktu sekali?
thank you om...
DC 11 jt, waktu itu lagi ada promo kena 10 jt. Tambah amsoil/DT-2000 tiap 4-5 X isi pertadex
Post Reply