User Review Land Cruiser Cygnus
Posted: Wed Aug 25, 2021 14:08
SELAMAT MALAM OM2 SEMUA
Ijin saya akan mereview Mobil Land Cruiser Cygnus ( Model Facelift )
Mobil ini merupakan mobil impian saya, dimana saya sudah melihat video2 review dan saya sangat tertarik sekali dengan mobil ini, singkat cerita sekitar 1 minggu lalu Cygnus ini Parkir digarasi rumah.
Awal cerita saya sudah janjian dengan penjual mobilnya yang mengantarkan kendaraan, dan janjian diparkiran salah satu mall di Lampung. Tak lama kemudian Pengantar mobil datang dan memarkirkan LC Cygnus disebelah Alphard anh20 saya, seketika itu Kebesaran dan kemewahan Alphard jadi luntur begitu bersebelahan dengan LC. Tampak Bodynya yang Bongsor dengan desain yang sederhana, berotot dan tidak aneh2. Dengan warna Putih keemasan menjadikan mobil ini tampak lebih istimewa... RARE Colour...I Like It!
Lanjut
setelah urusan cek surat menyurat selesai dan pembyaran clear, mulailah saya pegang kunci dan mengecek LC Cygnus ini mulai dari mengelilingi Body Luar yang tampak Catnya msh full orisinil hanya sedikit lecet difender kiri, bodynya sungguh Gagah, Besar, Berotot dan desain dengan garis yang tidak aneh2 seperti mobil sekarang.
lanjut saya membuka pintu dan mengamati doortrim, meraba seluruh permukaan dootrim dan ternyata seluruh permukaanya soft touch, Surprise..!!! biasanya mobil mewah soft touch hanya dibagian atas, tp ini seluruh permukaan sdh soft touch.
Lanjut masukkan anak kunci, seketika posisi setir turun dan mendekat mengikuti setelah driver sebelumnya.. istilahnya easy access, memudahkan pada saat akan masuk dan keluar dari kabin.
Putar Kunci mobil dan seketika suara Petrol Engine 4700 V8 sungguh mengasikkan sekali, keren suara startnya.. Mesin menderu Halus sekali, sehalus apa ?? lebih halus dari suara mesin Alphard anh20 2.4
kemudian saya coba mengexplore fitur2 mobil ini, berikut reviewnya
1. Kulkas. Terdapat kulkas di console tengah, dimana ada setelah untuk membekukan air, ini sungguh dingin sekali, saat disetting MAX dinginnya mirip dengan frezer.
2. Setting tinggi rendah suspensi. Mobil ini dilengkapi dengan AHC dimana suspensi kendaraan dapat diset rendah sehinggah memudahkan akses naik turun dari kendaraan dan dapat di set tinggi agar lebih capacable untuk off road dan menghdapai banjir. Fitur ini selain fungsional juga KEREN!!
3. Setting Keras Empuk suspensi. Mobil ini dapat disetting tingkat keras empuk suspensi, nanti akan saya jelaskan saat driving.
4.4x4 dengan differensial Locker. DImana secara default Lc sudah 4x4 fulltime dikeempat rodanya, namun apabila diperlukan dapat disetel differensial untuk dilock dan dapat dipindahkan ke mode 4L untuk meningkatkan torsi saat diperlukan untuk offroad berat atau menarik beban berat atau menanjak elevasi tinggi.
5. Cruise Control. Fitur menyamankan saat cruising di tol, dimana kita dapat menghold dikecepatan tertentu sehingga kaki kanan dapat lepas dari menginjak gas
6. Pemanas Jok kiri dan kanan
7. Night Vision. Ini fitur yang luar biasa yang mobil premium kekinianpun blm tentu ada. ini menggunakan kamera infra merah dimana dapat mendeteksi object yang tidak terlihat karena keterbatasan penerangan dari lampu utama. cocok sekali buat adventure di hutan sepertinya.
8. Seat memory. untuk menyimpan setting tempat duduk dengan 2 memory
9. jet Washer Lamp
10. Rear Vent. dimana kaca paling belakang dapat dibuka secara elektrik
11. Audio steering control
12. Sunroof
Driving Experience
1. Mesin : Sungguh halus sekali, injak gas dikit mesin dapat melajukan body bongsornya dengan sangat mudah. Bagaimana impresinya ? ENTENG dan terkesan ENTENG.. lebih enteng daripada bawa ANPS, OPS, ANF, VNT, Fortune 2.7, Alphard 2.4, Trailblazer, xtrail. Good Job untuk 2UZFE V8 4700 cc
2. Matic : sangat halus dan cenderung mirip cvt kehalusannya.. jauh lebih halus gear to gear change dibanding ANPS 8 speed.
3. Suspensi : Nah ini yang Paling Istimewa!!
Satu Kata : NYAMAN. Senyaman apakah ??
mobil ini bisa disetting empuk kerasnya suspensi, saat diset paling empuk, keempukannya mirip2 dengan Alphard ANH30 tahun 2020 yg pernah saya coba. EMpuknya bukan macem ANPS atau ANKI, empuk tapi body goyang2 kiri dan kanan.. Cygnus, empuk tapi Antep.
Limbungkah ?? Iya, jika dibandingkan dengan sedan, tp kl dibandingkan dengan SUV2 lainnya ? NO!
saya coba setelah masuk pintu tol, suspensi di set paling kanan ( paling keras) seketika LC Cygnus menjadi rigid dan cruising di tol over 100 kpj antep antep aj.. hemmm geleng2 kepala saya..
Temen saya penasaran pengen naik LC ini dan setelah dia naik, dia bilang nyaman banget, pantes aj para pejabat pilihnya LC.. ehm senyum2 sendiri sy.hehe
4. Konsumsi BBM : Nah ini point yang mungkin jadi nilai minus dari mobil ini. Mobilnya ini boroskah ?? menurut saya sebanding antara performa dan kehalusannya.. saya coba rute lukot dapat 1l:6 Km dgn BBM Pertamax.
bagaimana jika dibandingkan dengan LC Diesel? tentunya diesel lebih irit, tp ingat harga BBM Pertadex lebih mahal, sehingga kl dihitung secara nominal saya rasa mirip2 saja. Tapi pastinya diesel pasti tidak bisa sehalus bensin dan tentunya bensin tidak bergetar dan bau asap layaknya diesel
5. Kesan Berkendara : Terasa sekali membawa mobil besar, karna kap mesin lebar dan panjang dan posisi duduk sangat2 commanding.
6. Ban.; Ban aslinya ukuran 275/60/18 tapi mobil saya ini oleh pemilik sebelumnya sudah diganti dengan BFG AT KO2 dengan ukuran 285/65/18. sangat pas dan tampak ganteng sekali dengan ban ini.
bagaimana review ban BFG ?? sesuai dengan hargaya, walopun tapak ban agresif, namun ini ban sangat senyap sekali, mirip dengan ban HT. empukkah ? tentunya empuk dicygnus.
Kesimpulan :
Mobil yang sangat2 terasa kesan premiumnya. Pantas saja direbranding menjadi lexus LX470.
Ijin saya akan mereview Mobil Land Cruiser Cygnus ( Model Facelift )
Mobil ini merupakan mobil impian saya, dimana saya sudah melihat video2 review dan saya sangat tertarik sekali dengan mobil ini, singkat cerita sekitar 1 minggu lalu Cygnus ini Parkir digarasi rumah.
Awal cerita saya sudah janjian dengan penjual mobilnya yang mengantarkan kendaraan, dan janjian diparkiran salah satu mall di Lampung. Tak lama kemudian Pengantar mobil datang dan memarkirkan LC Cygnus disebelah Alphard anh20 saya, seketika itu Kebesaran dan kemewahan Alphard jadi luntur begitu bersebelahan dengan LC. Tampak Bodynya yang Bongsor dengan desain yang sederhana, berotot dan tidak aneh2. Dengan warna Putih keemasan menjadikan mobil ini tampak lebih istimewa... RARE Colour...I Like It!
Lanjut
setelah urusan cek surat menyurat selesai dan pembyaran clear, mulailah saya pegang kunci dan mengecek LC Cygnus ini mulai dari mengelilingi Body Luar yang tampak Catnya msh full orisinil hanya sedikit lecet difender kiri, bodynya sungguh Gagah, Besar, Berotot dan desain dengan garis yang tidak aneh2 seperti mobil sekarang.
lanjut saya membuka pintu dan mengamati doortrim, meraba seluruh permukaan dootrim dan ternyata seluruh permukaanya soft touch, Surprise..!!! biasanya mobil mewah soft touch hanya dibagian atas, tp ini seluruh permukaan sdh soft touch.
Lanjut masukkan anak kunci, seketika posisi setir turun dan mendekat mengikuti setelah driver sebelumnya.. istilahnya easy access, memudahkan pada saat akan masuk dan keluar dari kabin.
Putar Kunci mobil dan seketika suara Petrol Engine 4700 V8 sungguh mengasikkan sekali, keren suara startnya.. Mesin menderu Halus sekali, sehalus apa ?? lebih halus dari suara mesin Alphard anh20 2.4
kemudian saya coba mengexplore fitur2 mobil ini, berikut reviewnya
1. Kulkas. Terdapat kulkas di console tengah, dimana ada setelah untuk membekukan air, ini sungguh dingin sekali, saat disetting MAX dinginnya mirip dengan frezer.
2. Setting tinggi rendah suspensi. Mobil ini dilengkapi dengan AHC dimana suspensi kendaraan dapat diset rendah sehinggah memudahkan akses naik turun dari kendaraan dan dapat di set tinggi agar lebih capacable untuk off road dan menghdapai banjir. Fitur ini selain fungsional juga KEREN!!
3. Setting Keras Empuk suspensi. Mobil ini dapat disetting tingkat keras empuk suspensi, nanti akan saya jelaskan saat driving.
4.4x4 dengan differensial Locker. DImana secara default Lc sudah 4x4 fulltime dikeempat rodanya, namun apabila diperlukan dapat disetel differensial untuk dilock dan dapat dipindahkan ke mode 4L untuk meningkatkan torsi saat diperlukan untuk offroad berat atau menarik beban berat atau menanjak elevasi tinggi.
5. Cruise Control. Fitur menyamankan saat cruising di tol, dimana kita dapat menghold dikecepatan tertentu sehingga kaki kanan dapat lepas dari menginjak gas
6. Pemanas Jok kiri dan kanan
7. Night Vision. Ini fitur yang luar biasa yang mobil premium kekinianpun blm tentu ada. ini menggunakan kamera infra merah dimana dapat mendeteksi object yang tidak terlihat karena keterbatasan penerangan dari lampu utama. cocok sekali buat adventure di hutan sepertinya.
8. Seat memory. untuk menyimpan setting tempat duduk dengan 2 memory
9. jet Washer Lamp
10. Rear Vent. dimana kaca paling belakang dapat dibuka secara elektrik
11. Audio steering control
12. Sunroof
Driving Experience
1. Mesin : Sungguh halus sekali, injak gas dikit mesin dapat melajukan body bongsornya dengan sangat mudah. Bagaimana impresinya ? ENTENG dan terkesan ENTENG.. lebih enteng daripada bawa ANPS, OPS, ANF, VNT, Fortune 2.7, Alphard 2.4, Trailblazer, xtrail. Good Job untuk 2UZFE V8 4700 cc
2. Matic : sangat halus dan cenderung mirip cvt kehalusannya.. jauh lebih halus gear to gear change dibanding ANPS 8 speed.
3. Suspensi : Nah ini yang Paling Istimewa!!
Satu Kata : NYAMAN. Senyaman apakah ??
mobil ini bisa disetting empuk kerasnya suspensi, saat diset paling empuk, keempukannya mirip2 dengan Alphard ANH30 tahun 2020 yg pernah saya coba. EMpuknya bukan macem ANPS atau ANKI, empuk tapi body goyang2 kiri dan kanan.. Cygnus, empuk tapi Antep.
Limbungkah ?? Iya, jika dibandingkan dengan sedan, tp kl dibandingkan dengan SUV2 lainnya ? NO!
saya coba setelah masuk pintu tol, suspensi di set paling kanan ( paling keras) seketika LC Cygnus menjadi rigid dan cruising di tol over 100 kpj antep antep aj.. hemmm geleng2 kepala saya..
Temen saya penasaran pengen naik LC ini dan setelah dia naik, dia bilang nyaman banget, pantes aj para pejabat pilihnya LC.. ehm senyum2 sendiri sy.hehe
4. Konsumsi BBM : Nah ini point yang mungkin jadi nilai minus dari mobil ini. Mobilnya ini boroskah ?? menurut saya sebanding antara performa dan kehalusannya.. saya coba rute lukot dapat 1l:6 Km dgn BBM Pertamax.
bagaimana jika dibandingkan dengan LC Diesel? tentunya diesel lebih irit, tp ingat harga BBM Pertadex lebih mahal, sehingga kl dihitung secara nominal saya rasa mirip2 saja. Tapi pastinya diesel pasti tidak bisa sehalus bensin dan tentunya bensin tidak bergetar dan bau asap layaknya diesel
5. Kesan Berkendara : Terasa sekali membawa mobil besar, karna kap mesin lebar dan panjang dan posisi duduk sangat2 commanding.
6. Ban.; Ban aslinya ukuran 275/60/18 tapi mobil saya ini oleh pemilik sebelumnya sudah diganti dengan BFG AT KO2 dengan ukuran 285/65/18. sangat pas dan tampak ganteng sekali dengan ban ini.
bagaimana review ban BFG ?? sesuai dengan hargaya, walopun tapak ban agresif, namun ini ban sangat senyap sekali, mirip dengan ban HT. empukkah ? tentunya empuk dicygnus.
Kesimpulan :
Mobil yang sangat2 terasa kesan premiumnya. Pantas saja direbranding menjadi lexus LX470.