Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by sh00t »

Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 12:14
sintoni wrote: Wed Oct 20, 2021 12:07
Kimia Farma jalan Darmo gimana mbah? Itu setau ane buka sampe malam, dari jalan A Yani ga terlalu jauh jg.
sip mbah thanks buat cadangan. cuma darmo bukannya daerah macet ya namanya tengah kota? sy kl udah nyampe pengennya cepet di kamar, mandi makan tidur. hahahaha
Saran saja yah om... Napa om gak antigen di dekat pelabuhan? Di dekat sana pasti banyak tempat untuk tes antigen. Teman" SMRT kebanyakan antigen disana om.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Omnibus »

sh00t wrote: Thu Oct 21, 2021 12:47
Saran saja yah om... Napa om gak antigen di dekat pelabuhan? Di dekat sana pasti banyak tempat untuk tes antigen. Teman" SMRT kebanyakan antigen disana om.
tadinya spy lebih tenang aja. tp kl ternyata capek ya bisa di deket pelabuhan gitu.
Lee27
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Mon Jan 11, 2016 4:08
Location: SUB-MLG

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Lee27 »

Omnibus wrote: Thu Oct 21, 2021 8:41
beda om. sy pake anf prefl trd tp jok sama dgn yg fl beda warna kulit aja n pernah coba duduk jg di anps. anps rasanya lbh empuk busanya, kl anf firm tp lbh supportive ke tulang punggung n tulang ekor jd sy sih ga pernah sakit pinggang kl jalan jauh pun.
noted om :big_exellent:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Or4cle »

Omnibus wrote: Thu Oct 21, 2021 11:16
Or4cle wrote: Thu Oct 21, 2021 10:38
Road trip pakai Toyota kok masih mikirin makan di mana, piye tohh mbah ?
Kan bisa mampir ke Auto2000 / Tunas Toyota sambil service sekalian :big_grin: :big_slap:
neruga :big_think:

:big_biglaugh:

masalahnya beres terdekat di singaraja kali. jauh bener rugi di pertadex cuma dpt kacang, gorengan sm kopi. sukur2 kl pas ada prasmanan kumplit. :weekk:
Gaskeunn mbah, jgn kasih kendor.
Semoga road trip-nya lancar jaya, have a blast !
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by AbdulHakim »

Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by maastricht889 »

:big_grin:
AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Dugaan memang supir ngantuk (microsleep) om, barusan saya lihat di IG itu pas ada orang ngerekan dr mobil laen itu ban blkg kanan kempes. Kayanya bs jadi ban meletus juga sih penyebabnya.

Tp ini ngantuknya gile sih, sampe ancur hampir setengah mobil yg berarti kenceng juga. Almh sama suster di tengah jg ga safety belt makanya si almh mental keluar
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by bsetiawan »

AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Pajero Ringsek.jpg
Kondisi mobilnya setelah terpelanting spt itu; yg duduk di sisi penumpang bagian depan dan belakangnya persis pasti fatal.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by AbdulHakim »

erwinign wrote: Thu Nov 04, 2021 9:53 :big_grin:
AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Dugaan memang supir ngantuk (microsleep) om, barusan saya lihat di IG itu pas ada orang ngerekan dr mobil laen itu ban blkg kanan kempes. Kayanya bs jadi ban meletus juga sih penyebabnya.

Tp ini ngantuknya gile sih, sampe ancur hampir setengah mobil yg berarti kenceng juga. Almh sama suster di tengah jg ga safety belt makanya si almh mental keluar
kalo ngantuk itu malah "melambat" lho tapi arah mobil nyelonong ke kiri atau kanan.
belum jadi kebiasaan di Indonesia, penumpang row 2 pake seat belt.
suster sama anaknya selamat? padahal di sisi ringsek itu khan ya anak dan suster
bsetiawan wrote: Thu Nov 04, 2021 9:58
AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Pajero Ringsek.jpg

Kondisi mobilnya setelah terpelanting spt itu; yg duduk di sisi penumpang bagian depan dan belakangnya persis pasti fatal.
front & curtain airbag juga ga nolong ya, sedih sekali ngeliatnya
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by maastricht889 »

AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 10:02
erwinign wrote: Thu Nov 04, 2021 9:53 :big_grin:
AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Dugaan memang supir ngantuk (microsleep) om, barusan saya lihat di IG itu pas ada orang ngerekan dr mobil laen itu ban blkg kanan kempes. Kayanya bs jadi ban meletus juga sih penyebabnya.

Tp ini ngantuknya gile sih, sampe ancur hampir setengah mobil yg berarti kenceng juga. Almh sama suster di tengah jg ga safety belt makanya si almh mental keluar
kalo ngantuk itu malah "melambat" lho tapi arah mobil nyelonong ke kiri atau kanan.
belum jadi kebiasaan di Indonesia, penumpang row 2 pake seat belt.
suster sama anaknya selamat? padahal di sisi ringsek itu khan ya anak dan suster
bsetiawan wrote: Thu Nov 04, 2021 9:58
AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 9:42 Kalo melihat kasus kecelakaan tunggal (?) yang melibatkan artis di ruas tol Nganjuk siang ini, kira2 penyebabnya apa hingga terjadi fatality?
Pajero Ringsek.jpg

Kondisi mobilnya setelah terpelanting spt itu; yg duduk di sisi penumpang bagian depan dan belakangnya persis pasti fatal.
front & curtain airbag juga ga nolong ya, sedih sekali ngeliatnya
Supir, bayi sama suster selamet om. Susternya luka berat, dedeknya memar di mata sy liat.

Dr video IG memang suster sama dedek itu di kiri om, tp saya liat snapnya sih sempet brenti di rest area mungkin abis itu tukeran posisi ya sama almh di tengah. Bodi RH kanan bener2 utuh soalnya
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by bsetiawan »

AbdulHakim wrote: Thu Nov 04, 2021 10:02 suster sama anaknya selamat? padahal di sisi ringsek itu khan ya anak dan suster
suster di blkg pengemudi, anaknya di tengah.
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by satriakarisma »

Jenazah almarhumah mental jauh sekali dari mobilnya.
dan melihat almarhum yang di sisi kiri supir bisa seperti itu. mengerikan sekali.

RIP
Chr1z
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Tue Jan 09, 2018 12:23
Location: Jakarta
Daily Vehicle: VW_Polo

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Chr1z »

Kalo ngantuk di kemacetan bisa jadi melambat atau malah nyundul kendaraan di depan.
Kalo ngantuk di toll dalam kecepatan tinggi, 1 detik microsleep udh cukup buat kendaraan keluar jalur n berakhir tragis...
Selalu waspada ya all
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Salvanost »

Parah emang, kalau dilihat dari mobilnya Image
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by adiputra4 »

Salvanost wrote: Thu Nov 04, 2021 12:18 Parah emang, kalau dilihat dari mobilnya Image
polisi blg katanya sopirnya ini ngebut parah.. kalo diliat dr foto sih kayanya memang high speed sampe ringsek begitu

dakar ultimate ini fitur2 safety nya tergolong lengkap bgt pdhl, mungkin benturan yg terlalu keras jd ga efektif

"Pajero Sport Dakar Ultimate memiliki fitur keselamatan yang relatif lengkap seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Hill Descent Control (HDC), Blind Spot Warning (BSW), Adaptive Cruise Control (ACC), Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), 7 SRS Airbags serta Passenger Airbag Indicator"


itu kayanya filter solarnya keluar deh, sampe item begitu
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Salvanost »

Kaya film Final destination om
Posisi tabrakannya pas antara besi sama ujung beton

Coba tabrak dinding beton, mungkin masih mental dan selamat penumpangnya

Desain pembatas besi dan beton kaya gini desai rawan emang, kalau diluar negeri harus keluar duit lagi supaya dibangun desain yang lebih ga beresiko

Image
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Salvanost »

Desain luar negeri Image

Detik 00:30 - 00:50 dan detik 5:50-6:20
Last edited by Salvanost on Thu Nov 04, 2021 12:58, edited 1 time in total.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Duvebriliant0 »

Salvanost wrote: Thu Nov 04, 2021 12:43 Kaya film Final destination om
Posisi tabrakannya pas antara besi sama ujung beton

Coba tabrak dinding beton, mungkin masih mental dan selamat penumpangnya

Desain pembatas besi dan beton kaya gini desai rawan emang, kalau diluar negeri harus keluar duit lagi supaya dibangun desain yang lebih ga beresiko

Image
woah ini mah udh kyk small overlap crash test. memang rata rata mobil hasilnya jelek jelek, apalagi kecepatan tinggi gitu

Image
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by trebla88 »

Turut berduka buat para korban
Kasihan anaknya

Itu sopir ngebut kayanya, emang akhir2 ini banyak amat kecelekaan tol
Apa gara2 pada pede ngebut2 ya pake suv

terakhir mini2 suv aja crash test sanping banyak yg kurang bagus
Kayanya tambah kaleng krupuk mobil2 skrang demi mengurangi berat (efisiensi) dan keselamatan pedestrian (safety). Bergantung ama elektrik pengereman+handling dan banyakin airbag
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by McLaren »

Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by adiputra4 »

McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by b0ku »

McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
saya pernah sekali di lingkar barat lagi bawa pajero saya di jalur kanan depan jalur tengah ada HRV jalan pelan saya agak ragu mendahului tuh HRV karena gerakannya agak aneh, akhirnya saya putusin buat nyalip sambil saya dim sama klakson dulu sebelom lewatin dia, pas ud saya bejek gas pas deket dia, kalo gak salah lari 100-120kmh posisi akselerasi, eh dia tiba2x potong saya ke kanan loh akhirnya saya reflek banting setir ke kanan saya liat mau nabrak pembatas jalan kanan ban belakang ud bunyi karena saya banting kasar sambil saya rem pelan2x terus banting lagi ke kiri, saya liat ampir balik mau nabrak tuh hrv saya buang dikit ke kanan untung gak sampe tabrakan, cuma itu ngeri banget rasanya kalo bawa jazz sih digituin manuver kek gitu sih gak masalah buat mobilnya, ini pajero rasanya ud kek mau tebalik :big_dunno:

ya namanya juga truck di kasih kabin :big_bored:
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by McLaren »

adiputra4 wrote: Thu Nov 04, 2021 13:57
McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?
Semua suv yg ladder frame ky gini.. including innova.
Tp dr pajero, fortie, mux, dan innova, paling susah dipake manuver dadakan yaa si pajero ini.
Kondisi standar yaa om..
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by McLaren »

b0ku wrote: Thu Nov 04, 2021 14:52
McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
saya pernah sekali di lingkar barat lagi bawa pajero saya di jalur kanan depan jalur tengah ada HRV jalan pelan saya agak ragu mendahului tuh HRV karena gerakannya agak aneh, akhirnya saya putusin buat nyalip sambil saya dim sama klakson dulu sebelom lewatin dia, pas ud saya bejek gas pas deket dia, kalo gak salah lari 100-120kmh posisi akselerasi, eh dia tiba2x potong saya ke kanan loh akhirnya saya reflek banting setir ke kanan saya liat mau nabrak pembatas jalan kanan ban belakang ud bunyi karena saya banting kasar sambil saya rem pelan2x terus banting lagi ke kiri, saya liat ampir balik mau nabrak tuh hrv saya buang dikit ke kanan untung gak sampe tabrakan, cuma itu ngeri banget rasanya kalo bawa jazz sih digituin manuver kek gitu sih gak masalah buat mobilnya, ini pajero rasanya ud kek mau tebalik :big_dunno:

ya namanya juga truck di kasih kabin :big_bored:
Yap tul, bawa ladder frame ndak boleh esmosi atau ragu.
Mending ndak usah klo ragu 😬
Jordiansyah007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Fri Jul 29, 2016 9:01

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Jordiansyah007 »

McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 15:24
adiputra4 wrote: Thu Nov 04, 2021 13:57
McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?
Semua suv yg ladder frame ky gini.. including innova.
Tp dr pajero, fortie, mux, dan innova, paling susah dipake manuver dadakan yaa si pajero ini.
Kondisi standar yaa om..
Tapi emg iya loh,gw sering bawa fortuner, pas gw bawa pajero tuh kaya gampang oleng gitu apa karena keempukan apa gimana,trs steer nya kaya ada delay gak banyak sih tp berasa

Kalo fortuner,emg keras sih tp lebih stabil stiff gitu
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by b0ku »

Jordiansyah007 wrote: Thu Nov 04, 2021 15:41
Tapi emg iya loh,gw sering bawa fortuner, pas gw bawa pajero tuh kaya gampang oleng gitu apa karena keempukan apa gimana,trs steer nya kaya ada delay gak banyak sih tp berasa

Kalo fortuner,emg keras sih tp lebih stabil stiff gitu
ini karakter APS apa OPS juga?? soalnya sih saya pakenya OPS itu sih dari std enak di tikungan yang dakkar ya ada exced juga sih emang berasa handlingnya beda padahal cuma beda di ukuran pelek,

Saya pernah denger keluhan user yang pake ANPS sama VRZ, yang ANPS itu malah kek fortuner VNT dan VRZ malah kek OPS jd kek ketuker gitu nyawanya

ud gitu yang OPS pernya keras kek gerobak itu saya pakein profender settingan lv4 aja ud berasa kek pake coilover rasanya, yang ANPS malah pada ngeluh ngayun2x bikin mabok katanya.......