Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by maastricht889 »

McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 15:24
adiputra4 wrote: Thu Nov 04, 2021 13:57
McLaren wrote: Thu Nov 04, 2021 13:37 Tapi kelemahan Pajero emang susah dikoreksi setirnya dengan mendadak.. yg ada ngga belok, tp strutnya yg tertekan ke satu sisi.

Ngebut dengan benda ini, harus benar2 awake dan memperhitungkan segala sesuatunya.
yg ane bold..bukannya semua SUV memang begini om?
Semua suv yg ladder frame ky gini.. including innova.
Tp dr pajero, fortie, mux, dan innova, paling susah dipake manuver dadakan yaa si pajero ini.
Kondisi standar yaa om..
Pajero mayoritas bannya dunlop grandtrek AT20 om, saya br inget jd ngeri aja tractionnya dunlop ini B
Jordiansyah007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Fri Jul 29, 2016 9:01

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by Jordiansyah007 »

b0ku wrote: Thu Nov 04, 2021 23:14
Jordiansyah007 wrote: Thu Nov 04, 2021 15:41
Tapi emg iya loh,gw sering bawa fortuner, pas gw bawa pajero tuh kaya gampang oleng gitu apa karena keempukan apa gimana,trs steer nya kaya ada delay gak banyak sih tp berasa

Kalo fortuner,emg keras sih tp lebih stabil stiff gitu
ini karakter APS apa OPS juga?? soalnya sih saya pakenya OPS itu sih dari std enak di tikungan yang dakkar ya ada exced juga sih emang berasa handlingnya beda padahal cuma beda di ukuran pelek,

Saya pernah denger keluhan user yang pake ANPS sama VRZ, yang ANPS itu malah kek fortuner VNT dan VRZ malah kek OPS jd kek ketuker gitu nyawanya

ud gitu yang OPS pernya keras kek gerobak itu saya pakein profender settingan lv4 aja ud berasa kek pake coilover rasanya, yang ANPS malah pada ngeluh ngayun2x bikin mabok katanya.......
yg saya maksud anps & vrz bro
svaerd
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Jun 18, 2019 7:10

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by svaerd »

anps kalo buat bertiga ditengah, pegel, soalnya head rest cuma 2
MaddMaxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sun Dec 08, 2019 5:50
Location: In the middle of nowhere
Daily Vehicle: Yamaha 2DP

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by MaddMaxx »

Salvanost wrote: Thu Nov 04, 2021 12:43 Kaya film Final destination om
Posisi tabrakannya pas antara besi sama ujung beton

Coba tabrak dinding beton, mungkin masih mental dan selamat penumpangnya

Desain pembatas besi dan beton kaya gini desai rawan emang, kalau diluar negeri harus keluar duit lagi supaya dibangun desain yang lebih ga beresiko

Image
Fyi kemarin saya baru lewat TKP. jadi posisi jalannya memang menurun setelah melewati jembatan sungai brantas yang cukup tinggi dan beton yang ditabrak itu beton pembatas jembatan underpass (di bawah tol ada sungai kecil dan jalan desanya).

Jalur transjawa ngawi-sby emg tempting banget buat ngebut karena sepinya. Namun sayangnya ruas ini menurut sy juga menjadi ruas kategori terburuk utk kontur jalannya (setelah ruas pejagan-batang yg penuh lobang). Jalannya datar, belak-belok, dan bumpy sekali.

Baca di media, roy suryo sempet bikin analisis, sang sopir sempat post story ig di jam 11.44 di km555. setelah itu tkp di km672 jam 12.32. artinya waktu tempuh dr km555-672 sekitar 44 menit. kalo di avg jadi 159km/h. kalo rata2 aja segitu, bisa dibayangkan kecepatan aktual suatu waktu bisa jadi lebih dari itu antara 160-180 bisa lebih. analisis roy suryo ini sangat masuk akal menurut sy.

apalagi sudah banyak yg sudah post di reels ig, pajero rpm 3rb aja bisa sentuh 180km/h. pengingat bahwa crash test itu dilakukan di kecepatan sekitar 60km/h, walopun bintang 5, kalo di luar itu ya hasilnya lain.

Kita doakan semoga korban tenang di sisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan serta kita yang masih diberi umur panjang bisa mengambil pelajaran.

source: https://news.detik.com/berita/d-5798263 ... -mengantuk
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by ongisnade »

Service 10 ribu KM pertama.
Hari ini si putih genap berusia 2.5 bulan. Tadi pagi service 10 ribu km pertama. Tidak ada keluhan dan tidak ada finding saat service. Semuanya normal. Oli bawa sendiri Q 8 FE 8800 5W 30. Penggantian pertama Q8 saat 1000 km. Tadinya mau ganti tiap 5000 km, tapi sekalian test katanya ANPS rakus oli dan harus ditambah selama pemakaian 10 rb km. Ternyata selama pemakaian 9 rb + hampir tidak ada penurunan level oli mesin. Tidak ada biaya pada service 10 rb km pertama ini.

Selama pemakaian harian audio selalu di bully sama anak-anak suaranya jelek sekali tidak ada treble maupun bass, kalau digedein brebet. Akhirnya bawa ke tukang audio paket basic SPL biar anak-anak seneng.
- Subwoofer Cello 12"
- Ganti tweeter Cello
- Power Monoblock Intersys
- Capacitor bank

Hasilnya vocal dan treble lumayan enak untuk telinga awam. Suara bass lumayan menggelegar dan empuk macam diskotik jedag-jedug dan mirip sound system carnaval Agustusan dikampung, ndeso, norak ha...ha...tapi cocok aja ANPS/ANF dibikin norak macam gitu he...he..apalagi lagunya DJ koplo Jawatimuran horeggg...Namanya anak-anak muda nyetelnya gak ukuran tapi ternyata asik juga he...he...jadi ingat saat bujangan juga suka musik jedag-jedug diskotik he...he. :big_smile]

Setelah upgrade basic audio SPL sesuai selera anak muda, anak-anak jadi seneng gak dibuli lagi he...he..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by 34lee »

Cepat banget KM nya om,, 2,5 bln ah 10 rb km, dah pergi kmn ja om ???,,
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by ongisnade »

34lee wrote: Mon Nov 22, 2021 10:25 Cepat banget KM nya om,, 2,5 bln ah 10 rb km, dah pergi kmn ja om ???,,
Ha ha baru muter2 jawa timur-jawa tengah aja mas bro, mau ke lombok dan bandung msh belum sempat
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by ctopher7 »

ongisnade wrote:Service 10 ribu KM pertama.
Hari ini si putih genap berusia 2.5 bulan. Tadi pagi service 10 ribu km pertama. Tidak ada keluhan dan tidak ada finding saat service. Semuanya normal. Oli bawa sendiri Q 8 FE 8800 5W 30. Penggantian pertama Q8 saat 1000 km. Tadinya mau ganti tiap 5000 km, tapi sekalian test katanya ANPS rakus oli dan harus ditambah selama pemakaian 10 rb km. Ternyata selama pemakaian 9 rb + hampir tidak ada penurunan level oli mesin. Tidak ada biaya pada service 10 rb km pertama ini.

Selama pemakaian harian audio selalu di bully sama anak-anak suaranya jelek sekali tidak ada treble maupun bass, kalau digedein brebet. Akhirnya bawa ke tukang audio paket basic SPL biar anak-anak seneng.
- Subwoofer Cello 12"
- Ganti tweeter Cello
- Power Monoblock Intersys
- Capacitor bank

Hasilnya vocal dan treble lumayan enak untuk telinga awam. Suara bass lumayan menggelegar dan empuk macam diskotik jedag-jedug dan mirip sound system carnaval Agustusan dikampung, ndeso, norak ha...ha...tapi cocok aja ANPS/ANF dibikin norak macam gitu he...he..apalagi lagunya DJ koplo Jawatimuran horeggg...Namanya anak-anak muda nyetelnya gak ukuran tapi ternyata asik juga he...he...jadi ingat saat bujangan juga suka musik jedag-jedug diskotik he...he. :big_smile]

Setelah upgrade basic audio SPL sesuai selera anak muda, anak-anak jadi seneng gak dibuli lagi he...he..
wah oli sultan tuh om, btw kenapa ga skalian lgsg amsoil 5w30 signature om?
pecinta bio solar
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Review Singkat Dua Minggu (3700 KM) Bersama ANPS Dakar 4X2 FL 21

Post by ongisnade »

ctopher7 wrote: Thu Nov 25, 2021 5:03
ongisnade wrote:Service 10 ribu KM pertama.
Hari ini si putih genap berusia 2.5 bulan. Tadi pagi service 10 ribu km pertama. Tidak ada keluhan dan tidak ada finding saat service. Semuanya normal. Oli bawa sendiri Q 8 FE 8800 5W 30. Penggantian pertama Q8 saat 1000 km. Tadinya mau ganti tiap 5000 km, tapi sekalian test katanya ANPS rakus oli dan harus ditambah selama pemakaian 10 rb km. Ternyata selama pemakaian 9 rb + hampir tidak ada penurunan level oli mesin. Tidak ada biaya pada service 10 rb km pertama ini.

Selama pemakaian harian audio selalu di bully sama anak-anak suaranya jelek sekali tidak ada treble maupun bass, kalau digedein brebet. Akhirnya bawa ke tukang audio paket basic SPL biar anak-anak seneng.
- Subwoofer Cello 12"
- Ganti tweeter Cello
- Power Monoblock Intersys
- Capacitor bank

Hasilnya vocal dan treble lumayan enak untuk telinga awam. Suara bass lumayan menggelegar dan empuk macam diskotik jedag-jedug dan mirip sound system carnaval Agustusan dikampung, ndeso, norak ha...ha...tapi cocok aja ANPS/ANF dibikin norak macam gitu he...he..apalagi lagunya DJ koplo Jawatimuran horeggg...Namanya anak-anak muda nyetelnya gak ukuran tapi ternyata asik juga he...he...jadi ingat saat bujangan juga suka musik jedag-jedug diskotik he...he. :big_smile]

Setelah upgrade basic audio SPL sesuai selera anak muda, anak-anak jadi seneng gak dibuli lagi he...he..
wah oli sultan tuh om, btw kenapa ga skalian lgsg amsoil 5w30 signature om?
Kata pakar oli SM Q8/Ams mirip mirip aja mas bro, Q8 8800 FE katanya sih lebih tahan biosolar. Saya pakenya full biosolar di ANPS.

Saya juga pake di Santafe hingga km 45 rb juga enak untuk speed > 200 kph enteng banget ganti tiap 5 rb km (BBM full pertadex)