Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11219
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

FR6 wrote: 31 Oct 2021, 23:20 Anu… penasaran akselerasi yang MT, GE/GK bisa di bawah 10 detik. Ini bisa gak ya? Apalagi 6 speed.. penasaran juga di 100 km/h gigi 6 berapa RPM :big_love:
possible sih, mengingat 6 speednya punya rasio lebih close dibanding 5-speed di GK. tapi belum pernah ada media lokal yang ngetes keknya.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by whitehorse4 »

ChZ wrote: 26 Oct 2021, 13:34
whitehorse4 wrote: 26 Oct 2021, 00:18 Keren reviewnya... untuk kelincahan berarti urutannya ttp GK5 > City hatch > HRV ya
Apa layak untuk gantiin HRV 1.8? Apa bakal kerasa turun kelas banget? Senengnya di honda itu cocok sama driving style yang kalau butuh cepet tinggal pindah tuas ke S - floor it. Powerband yang geser ke tengah ini bisa "dipindah" ke atas khas honda biasanya gak ya
kalau dari HRV sih bakal enak banget... suspensinya lebih gak ngayun, setirnya lebih ada "nyawa" nya. tapi 0-100 nya 11 detik yang artinya slower... butuh adjustment di performance department.
HaykelAdityawarman wrote: 26 Oct 2021, 05:10 Nice review om. Jadi bisa lihat dari perspective orang yang pentingin aspek performance dari mobil, ga cuman workhorse dari titik A ke titik B.

Klo lihat honda generasi sebelum2nya sih potensi tuningnya luas banget, kayanya gaakan jadi masalah buat geser powerband keatas. Apalagi klo liat City HB ini bakal dipake di ISSOM taun depan.
kalau bicara mobil ini punya logo H gede di depan dan tipe bertransmisi manual 6-speed, haram hukumnya gak ngomongin performance dan tuning :mky_01: apalagi di indonesia tuh mesin-mesin honda yang berkarakter hi-rev timingnya harus di adjust ke lowest spec buat minum ron88 jadi performa aslinya gak pernah bisa keluar. padahal begitu dituning dengan bensin yang proper mesinnya lari banget.

ane aja dulu pertama remap HRV kaget kok top end powernya beda banget padahal di adjust buat ron92. kemarin ada yang post di grup WA akselerasi city manual yang udah lepas limiter 0-100 nya 8 detikan. sadis sih uda dikit lagi nempel civic standar itu :big_biglaugh:

justru nurut saya malah walau secara data lebih lemot dari GK.... tapi feel mesinnya itu lebih merata powerbandnya. lemot nya dia mnurut saya cuma karena berat yang nambah aja. kalo L15A7/L15Z1 kan bawah-tengahnya rada loyo. ini lebih padat dengan gak kehilangan top-end power khas honda nya.


Confirmed top speed lebih tinggi dari jazz dan bahkan hrv 1.8 nih
Edan juga... untuk pengganti jazz 1.5l bisa segitu mah
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Or4cle »

whitehorse4 wrote: 01 Nov 2021, 18:13
ChZ wrote: 26 Oct 2021, 13:34
whitehorse4 wrote: 26 Oct 2021, 00:18 Keren reviewnya... untuk kelincahan berarti urutannya ttp GK5 > City hatch > HRV ya
Apa layak untuk gantiin HRV 1.8? Apa bakal kerasa turun kelas banget? Senengnya di honda itu cocok sama driving style yang kalau butuh cepet tinggal pindah tuas ke S - floor it. Powerband yang geser ke tengah ini bisa "dipindah" ke atas khas honda biasanya gak ya
kalau dari HRV sih bakal enak banget... suspensinya lebih gak ngayun, setirnya lebih ada "nyawa" nya. tapi 0-100 nya 11 detik yang artinya slower... butuh adjustment di performance department.
HaykelAdityawarman wrote: 26 Oct 2021, 05:10 Nice review om. Jadi bisa lihat dari perspective orang yang pentingin aspek performance dari mobil, ga cuman workhorse dari titik A ke titik B.

Klo lihat honda generasi sebelum2nya sih potensi tuningnya luas banget, kayanya gaakan jadi masalah buat geser powerband keatas. Apalagi klo liat City HB ini bakal dipake di ISSOM taun depan.
kalau bicara mobil ini punya logo H gede di depan dan tipe bertransmisi manual 6-speed, haram hukumnya gak ngomongin performance dan tuning :mky_01: apalagi di indonesia tuh mesin-mesin honda yang berkarakter hi-rev timingnya harus di adjust ke lowest spec buat minum ron88 jadi performa aslinya gak pernah bisa keluar. padahal begitu dituning dengan bensin yang proper mesinnya lari banget.

ane aja dulu pertama remap HRV kaget kok top end powernya beda banget padahal di adjust buat ron92. kemarin ada yang post di grup WA akselerasi city manual yang udah lepas limiter 0-100 nya 8 detikan. sadis sih uda dikit lagi nempel civic standar itu :big_biglaugh:

justru nurut saya malah walau secara data lebih lemot dari GK.... tapi feel mesinnya itu lebih merata powerbandnya. lemot nya dia mnurut saya cuma karena berat yang nambah aja. kalo L15A7/L15Z1 kan bawah-tengahnya rada loyo. ini lebih padat dengan gak kehilangan top-end power khas honda nya.


Confirmed top speed lebih tinggi dari jazz dan bahkan hrv 1.8 nih
Edan juga... untuk pengganti jazz 1.5l bisa segitu mah
Gak kaget sih, engine L15Z1 SOHC punya mobilio dgn porting polish + modifikasi exhaust bisa tembus 200 KM/jam
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3177
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

Bentuk relatif ceper dan CD lower = less drag.
Gak heran bs achieve top speed segitu.
*Colek me if I'm wrong
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11219
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

Or4cle wrote: 01 Nov 2021, 18:59 Gak kaget sih, engine L15Z1 SOHC punya mobilio dgn porting polish + modifikasi exhaust bisa tembus 200 KM/jam
Suryaputra wrote: 01 Nov 2021, 19:37 Bentuk relatif ceper dan CD lower = less drag.
Gak heran bs achieve top speed segitu.
honda dari dulu final gear rationya emang panjang-panjang sih.... cuma mesinnya dikebiri semua. ratio sanggup sampe 250 km/h tapi engine nya cuma sanggup sampe 180-190 km/h wkwkwkwkwkkw. inget dulu jazz GE 5AT mentok di 185 kena speed limiter.

makanya begitu dituning keluar semua potensinya apalagi kl mau pake bensin bagus sih gila. RON98 berani main timing maju banget dan rpm limiternya dilepas sampe 7500. dulu civic FB ane R18 SOHC revlimiternya bisa mundur sampe 7300 rpm aja masih ngangkat.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by whitehorse4 »

ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:30
Or4cle wrote: 01 Nov 2021, 18:59 Gak kaget sih, engine L15Z1 SOHC punya mobilio dgn porting polish + modifikasi exhaust bisa tembus 200 KM/jam
Suryaputra wrote: 01 Nov 2021, 19:37 Bentuk relatif ceper dan CD lower = less drag.
Gak heran bs achieve top speed segitu.
honda dari dulu final gear rationya emang panjang-panjang sih.... cuma mesinnya dikebiri semua. ratio sanggup sampe 250 km/h tapi engine nya cuma sanggup sampe 180-190 km/h wkwkwkwkwkkw. inget dulu jazz GE 5AT mentok di 185 kena speed limiter.

makanya begitu dituning keluar semua potensinya apalagi kl mau pake bensin bagus sih gila. RON98 berani main timing maju banget dan rpm limiternya dilepas sampe 7500. dulu civic FB ane R18 SOHC revlimiternya bisa mundur sampe 7300 rpm aja masih ngangkat.
Kalau mesinnya sama persis hrv 1.8 harusnya bisa ni diremap buat naikin limiter :big_love:
Itu setting RON berapa om 7300rpm.. biasanya cuma minum 92 wkwkwkwk
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by FR6 »

ChZ wrote: 01 Nov 2021, 09:44
FR6 wrote: 31 Oct 2021, 23:20 Anu… penasaran akselerasi yang MT, GE/GK bisa di bawah 10 detik. Ini bisa gak ya? Apalagi 6 speed.. penasaran juga di 100 km/h gigi 6 berapa RPM :big_love:
possible sih, mengingat 6 speednya punya rasio lebih close dibanding 5-speed di GK. tapi belum pernah ada media lokal yang ngetes keknya.
Tapi di Sipik manual malah lebih lambat ya, aneh bgt liat video di YT berkali2 test masih lebih cepet CVT nya
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3177
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

FR6 wrote: 03 Nov 2021, 10:10
ChZ wrote: 01 Nov 2021, 09:44
FR6 wrote: 31 Oct 2021, 23:20 Anu… penasaran akselerasi yang MT, GE/GK bisa di bawah 10 detik. Ini bisa gak ya? Apalagi 6 speed.. penasaran juga di 100 km/h gigi 6 berapa RPM :big_love:
possible sih, mengingat 6 speednya punya rasio lebih close dibanding 5-speed di GK. tapi belum pernah ada media lokal yang ngetes keknya.
Tapi di Sipik manual malah lebih lambat ya, aneh bgt liat video di YT berkali2 test masih lebih cepet CVT nya
Cvt nya civic beda
Dan yg manual itu ada loss power ketika gear shift.

Cvt gakda loss power, nyambung terus powernya sampai top speed.
*Colek me if I'm wrong
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1402
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by lemonadelovers »

ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:30
Or4cle wrote: 01 Nov 2021, 18:59 Gak kaget sih, engine L15Z1 SOHC punya mobilio dgn porting polish + modifikasi exhaust bisa tembus 200 KM/jam
Suryaputra wrote: 01 Nov 2021, 19:37 Bentuk relatif ceper dan CD lower = less drag.
Gak heran bs achieve top speed segitu.
honda dari dulu final gear rationya emang panjang-panjang sih.... cuma mesinnya dikebiri semua. ratio sanggup sampe 250 km/h tapi engine nya cuma sanggup sampe 180-190 km/h wkwkwkwkwkkw. inget dulu jazz GE 5AT mentok di 185 kena speed limiter.

makanya begitu dituning keluar semua potensinya apalagi kl mau pake bensin bagus sih gila. RON98 berani main timing maju banget dan rpm limiternya dilepas sampe 7500. dulu civic FB ane R18 SOHC revlimiternya bisa mundur sampe 7300 rpm aja masih ngangkat.
Setelah tuning topspeed jd brp? Atau hanya akselerasi yg lbh cepat? Penasaran
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by FR6 »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 12:45
FR6 wrote: 03 Nov 2021, 10:10
ChZ wrote: 01 Nov 2021, 09:44

possible sih, mengingat 6 speednya punya rasio lebih close dibanding 5-speed di GK. tapi belum pernah ada media lokal yang ngetes keknya.
Tapi di Sipik manual malah lebih lambat ya, aneh bgt liat video di YT berkali2 test masih lebih cepet CVT nya
Cvt nya civic beda
Dan yg manual itu ada loss power ketika gear shift.

Cvt gakda loss power, nyambung terus powernya sampai top speed.
Saya belom pernah cuba si Sipikturbo sih, tapi kalo boleh beropini dari review2, kayanya CVT rasa DCT inimah WKWKWK
Bedanya lebih banyak selip doang di awal2 akselerasi..
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3177
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

FR6 wrote: 05 Nov 2021, 21:11
Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 12:45
FR6 wrote: 03 Nov 2021, 10:10

Tapi di Sipik manual malah lebih lambat ya, aneh bgt liat video di YT berkali2 test masih lebih cepet CVT nya
Cvt nya civic beda
Dan yg manual itu ada loss power ketika gear shift.

Cvt gakda loss power, nyambung terus powernya sampai top speed.
Saya belom pernah cuba si Sipikturbo sih, tapi kalo boleh beropini dari review2, kayanya CVT rasa DCT inimah WKWKWK
Bedanya lebih banyak selip doang di awal2 akselerasi..
Iya mbah,
Gak bs disentak gasnya.
Electronically limited.

Pas awal start, kudu diurut dikit, tapi setelah launch, gas pol, lgs ngelock di max powah dan max torque.
Continue gear rationya until top speed, gak putus.
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1414
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:30
honda dari dulu final gear rationya emang panjang-panjang sih.... cuma mesinnya dikebiri semua. ratio sanggup sampe 250 km/h tapi engine nya cuma sanggup sampe 180-190 km/h wkwkwkwkwkkw. inget dulu jazz GE 5AT mentok di 185 kena speed limiter.

makanya begitu dituning keluar semua potensinya apalagi kl mau pake bensin bagus sih gila. RON98 berani main timing maju banget dan rpm limiternya dilepas sampe 7500. dulu civic FB ane R18 SOHC revlimiternya bisa mundur sampe 7300 rpm aja masih ngangkat.
Image

saya pasangin ini di ge8 berasa jauh bangeet larinya lebih berasa dari maen kenalpot :mky_03:

abis pasang saya langsung komen "honda sih parah potensi mobilnya malah di kurang2xin selama ini bikin larinya kurang cuma respon gasnya aja ternyata" :big_bored:

abis itu setelah jazz pake itu berasa banget pajero respon gassnya delaynya lama :wkkk:
FR6 wrote: 05 Nov 2021, 21:11 Saya belom pernah cuba si Sipikturbo sih, tapi kalo boleh beropini dari review2, kayanya CVT rasa DCT inimah WKWKWK
Bedanya lebih banyak selip doang di awal2 akselerasi..
yang saya paling inget pas test drive GK di betot emang maticnya mirip kek DCTnya golf sih :big_think:

cuma pas saya naek CVTnya mbilio dulu sih sering sih kok rada beda gitu ya :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11219
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

b0ku wrote: 06 Nov 2021, 06:50
Image

saya pasangin ini di ge8 berasa jauh bangeet larinya lebih berasa dari maen kenalpot :mky_03:

abis pasang saya langsung komen "honda sih parah potensi mobilnya malah di kurang2xin selama ini bikin larinya kurang cuma respon gasnya aja ternyata" :big_bored:

abis itu setelah jazz pake itu berasa banget pajero respon gassnya delaynya lama :wkkk:

yang saya paling inget pas test drive GK di betot emang maticnya mirip kek DCTnya golf sih :big_think:

cuma pas saya naek CVTnya mbilio dulu sih sering sih kok rada beda gitu ya :mky_01:
nah gw kemaren pasang rspeed catless di CRV aja tetep berasa belet... malah kyknya selipnya makin parah waktu kickdown soalnya RPM naik cepet tapi transmisi gak bisa ngimbangin wkwkwkwk :big_biglaugh: kalo diurut baru berasa kencengnya apalagi naik 4000-6000 rpm asik banget jauh improve dari stock. tinggal remap neh abis ini kl laptop dukunnya uda beres. throttlenya emang musti dikilik biar lebih berasa di bawahnya.

ya bayangin honda engine mesinnya tereak di atas dikasih throttle response yang jelek ya makin makin belet bawahnya :big_biglaugh: kasih throttle control bisa ngisi gap antara sebelum turbo/VTEC engage. konsekuensinya ya buat dalem kotaan jd rada boros bukaan gasnya jd liar wkwkwkwk

kl soal CVT honda masing masing model tuningnya bisa beda beda sih. CRV civic itu beda banget. civic lbh agresif bener kaya DCT sih, CRV lebih banyak selip tp buat nanjak nanjak jd enak.
Suryaputra wrote: 05 Nov 2021, 22:37
Pas awal start, kudu diurut dikit, tapi setelah launch, gas pol, lgs ngelock di max powah dan max torque.
Continue gear rationya until top speed, gak putus.
terus honda pinternya bikin simulated gear shift di atas peak power rpm biar jatohnya pas di peak terus :mky_07:
whitehorse4 wrote: 02 Nov 2021, 14:18
Kalau mesinnya sama persis hrv 1.8 harusnya bisa ni diremap buat naikin limiter :big_love:
Itu setting RON berapa om 7300rpm.. biasanya cuma minum 92 wkwkwkwk
RON92 om, mungkin kalo RON98 bisa lebih buas lagi timing kan bisa maju banget di rpm segitu.

top speed blom pernah coba sih tapi pernah sampe 190 di tol mojokerto itupun masih nambah.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q
Contact:

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Jose »

nice review christ, gw juga udah sempet TD ini mobil, ride, comfort & kekedapan kabin jauh diatas jazz & HRV. CVT nya juga halus dan berisi, tapi sayang build rev nya rada lama, tipikal mobil cc kecil dengan rasio gear panjang, top speed tinggi tapi rpm naiknya lambat. Definetely bukan buat adu zig-zag lawan jazz di toll jor, lebih cocok adu topspeed di toll panjang macam jagorawi & trans jawa
Increase speed = increase Risk
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1414
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 06 Nov 2021, 10:14
nah gw kemaren pasang rspeed catless di CRV aja tetep berasa belet... malah kyknya selipnya makin parah waktu kickdown soalnya RPM naik cepet tapi transmisi gak bisa ngimbangin wkwkwkwk :big_biglaugh: kalo diurut baru berasa kencengnya apalagi naik 4000-6000 rpm asik banget jauh improve dari stock. tinggal remap neh abis ini kl laptop dukunnya uda beres. throttlenya emang musti dikilik biar lebih berasa di bawahnya.

ya bayangin honda engine mesinnya tereak di atas dikasih throttle response yang jelek ya makin makin belet bawahnya :big_biglaugh: kasih throttle control bisa ngisi gap antara sebelum turbo/VTEC engage. konsekuensinya ya buat dalem kotaan jd rada boros bukaan gasnya jd liar wkwkwkwk

kl soal CVT honda masing masing model tuningnya bisa beda beda sih. CRV civic itu beda banget. civic lbh agresif bener kaya DCT sih, CRV lebih banyak selip tp buat nanjak nanjak jd enak.
nah itu pajero saya sekarang juga ud catlesss kemaren waktu jazz belom pasang ecushop sih enak bangeet pas jazz pasang ecushop lsg berasa bolot lagi :big_bored: sugesti doank sih cuma parah bangeet sampe berasa gitu :wkkk:

sekarang ecushop ini jd salah satu suspek saya gak lulus uji emisi kemaren pas test HCnya diatas 200 lupa saya settingnya masih di LV9 di geber2x pula sama tukang tesnya :mky_01:

cuma parah juga sih ini awalnya LV6 lama2x LV6 gak enak naek LV9 sekarang nagih lagi mau didiemin di LEVEL E (14) cuma takut bensinnya bocor sama nyentaknya juga gak enak takut ngerusak gardannya :wkkk:

berarti CVT itu bisa setel dari ECU gak ya mappingnya??? :big_think:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 690
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by pendoli »

City hatchback kalau dicompare vs mazda 2 gimana yah?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11219
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

Jose wrote: 06 Nov 2021, 11:58 nice review christ, gw juga udah sempet TD ini mobil, ride, comfort & kekedapan kabin jauh diatas jazz & HRV. CVT nya juga halus dan berisi, tapi sayang build rev nya rada lama, tipikal mobil cc kecil dengan rasio gear panjang, top speed tinggi tapi rpm naiknya lambat. Definetely bukan buat adu zig-zag lawan jazz di toll jor, lebih cocok adu topspeed di toll panjang macam jagorawi & trans jawa
naah iya mbah kesan yang ane dapet jg gitu ni mobil kalo jazz kan enak buat ugal di kota, kl ini justru buat long trip. mesinnya nafasnya enak panjang tapi naik rpmnya lama. gak tau deh yang 6 speed gimana :mky_01:
b0ku wrote: 06 Nov 2021, 12:52
nah itu pajero saya sekarang juga ud catlesss kemaren waktu jazz belom pasang ecushop sih enak bangeet pas jazz pasang ecushop lsg berasa bolot lagi :big_bored: sugesti doank sih cuma parah bangeet sampe berasa gitu :wkkk:

sekarang ecushop ini jd salah satu suspek saya gak lulus uji emisi kemaren pas test HCnya diatas 200 lupa saya settingnya masih di LV9 di geber2x pula sama tukang tesnya :mky_01:

cuma parah juga sih ini awalnya LV6 lama2x LV6 gak enak naek LV9 sekarang nagih lagi mau didiemin di LEVEL E (14) cuma takut bensinnya bocor sama nyentaknya juga gak enak takut ngerusak gardannya :wkkk:

berarti CVT itu bisa setel dari ECU gak ya mappingnya??? :big_think:
yah lv9 digeber geber sih itu mungkin aslinya udah hampir WOT padahal dia baru buka dikit :big_biglaugh:

CVT remapping sejauh ini blm ada sih, modulnya TCU beda sama ECU mesin tp kalo bisa enak dbikin ngelock lebih cepet gitu :big_grin:
pendoli wrote: 12 Nov 2021, 14:49 City hatchback kalau dicompare vs mazda 2 gimana yah?
beda karakter mbah...

mazda2 lebih enak karakternya untuk mobil dalem kota. mesinnya lebih enak low-end powernya. tapi dia buat bawa orang dan barang gak akomodatif, dan mesin skyactiv buat luar kota itu napasnya kurang panjang... masih lbh enak mesin honda.

city sebaliknya lbh buat santai ... minusnya ya gak bisa lincah lincah amat di kota. suspensinya juga lebih nyaman jauh.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1414
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 12 Nov 2021, 14:55
yah lv9 digeber geber sih itu mungkin aslinya udah hampir WOT padahal dia baru buka dikit :big_biglaugh:

CVT remapping sejauh ini blm ada sih, modulnya TCU beda sama ECU mesin tp kalo bisa enak dbikin ngelock lebih cepet gitu :big_grin:
kalo seinget saya sih dari data reading obd di HU cuma pernah kebuka record 80% TPS kalo gak salah inget ya belom pernah dapet 100% :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3177
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

https://m.bola.net/otomotif/klasemen-se ... 1fa30.html

Gileee.. bangga punya honda wkwkwkwk
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1414
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 13 Nov 2021, 08:52 https://m.bola.net/otomotif/klasemen-se ... 1fa30.html

Gileee.. bangga punya honda wkwkwkwk
sekarang selisih 1 point aja buat kontrukstor moga2x besok menang lagi di brazil :mky_02:

tapi belakangan banyak blundernyanya abis ini kan mau out dari F1 :big_dunno:

Image

apalagi kemaren nonton launching ini mobil sambil makan gitu denger 1,5t ampir keselek saya :big_bored:

lsg jadi hujatan netizen satu dunia :big_bored:

mendingan SUV RS concept kemana2x :mky_01:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3177
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 13 Nov 2021, 09:11
Suryaputra wrote: 13 Nov 2021, 08:52 https://m.bola.net/otomotif/klasemen-se ... 1fa30.html

Gileee.. bangga punya honda wkwkwkwk
sekarang selisih 1 point aja buat kontrukstor moga2x besok menang lagi di brazil :mky_02:

tapi belakangan banyak blundernyanya abis ini kan mau out dari F1 :big_dunno:

Image

apalagi kemaren nonton launching ini mobil sambil makan gitu denger 1,5t ampir keselek saya :big_bored:

lsg jadi hujatan netizen satu dunia :big_bored:

mendingan SUV RS concept kemana2x :mky_01:
Out sementara, nanti katanya balik lg :big_biglaugh:

Justru klo out dlm kondisi di puncak itu memorable wkwkwk
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1414
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 13 Nov 2021, 09:18
Out sementara, nanti katanya balik lg :big_biglaugh:

Justru klo out dlm kondisi di puncak itu memorable wkwkwk
keknya permanet deh redbullnya ampe bikin rnd mesin sendiri pake blueprintnya honda kok tapi katanya si di support sama eningernya honda cuma sayang aja nama hondanya ilang padahal keren tuh di livery ada hondanya mau ngejar E E E tau lah capee dengernya :big_bored:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3177
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 13 Nov 2021, 09:33
Suryaputra wrote: 13 Nov 2021, 09:18
Out sementara, nanti katanya balik lg :big_biglaugh:

Justru klo out dlm kondisi di puncak itu memorable wkwkwk
keknya permanet deh redbullnya ampe bikin rnd mesin sendiri pake blueprintnya honda kok tapi katanya si di support sama eningernya honda cuma sayang aja nama hondanya ilang padahal keren tuh di livery ada hondanya mau ngejar E E E tau lah capee dengernya :big_bored:
Nanti kang elon masuk arena wkwkwkwk
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1414
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 13 Nov 2021, 09:47
Nanti kang elon masuk arena wkwkwkwk
belakangan sih tiap dia bikin apa selalu di hujat diluar mereka lagi identity crisis mau bikin perusahaannya jd mobil ramah lingkungan tapi fan basednya kebanyakan petrolhead, dan tau sendiri petrolhead sama batre mana akur :big_biglaugh:

kalo disini karena regulasinya masih kendor sama maenannya cuma mesin CC kecil jd gak berasa :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11219
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

b0ku wrote: 12 Nov 2021, 17:46
kalo seinget saya sih dari data reading obd di HU cuma pernah kebuka record 80% TPS kalo gak salah inget ya belom pernah dapet 100% :big_biglaugh:
setau ane kl di OBD reader ntah kenapa throttle positioning itu gak pernah kebuka lebih dari 80%...

dan kyknya orang orang remap pun gak sampe main throttle mapping ke 100% mungkin gak nambah signifikan :big_grin: abis butterfly valve di TB kan emang 80% itu udah lebar banget flow restrictionnya ud rendah juga.
b0ku wrote: 13 Nov 2021, 09:11
Suryaputra wrote: 13 Nov 2021, 08:52 https://m.bola.net/otomotif/klasemen-se ... 1fa30.html

Gileee.. bangga punya honda wkwkwkwk
sekarang selisih 1 point aja buat kontrukstor moga2x besok menang lagi di brazil :mky_02:

tapi belakangan banyak blundernyanya abis ini kan mau out dari F1 :big_dunno:

Image

apalagi kemaren nonton launching ini mobil sambil makan gitu denger 1,5t ampir keselek saya :big_bored:

lsg jadi hujatan netizen satu dunia :big_bored:

mendingan SUV RS concept kemana2x :mky_01:
itu integra kenapa dah jadi aneh :big_bored: kyknya konsep 2 pintu giliran jadi kok accord crosstour :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Post Reply