[Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3299
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: HRV E CVT 2018

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by Pboyz97 »

Jose wrote: 29 Dec 2021, 12:10

Camry 3.5Q kemurahan utk jadi dream car om, apalagi dengan kapasitas om pboys yg doyan gonta ganti mobil :upss:
hehehe, saya mah jarang om gonta ganti mobilnya, itupun beli seken mulu , gapernah beli baru lagi akhir2 ini hehehe. tapi worth om sm kenyamanan dan tenaga mesinnya
Past:
1NZFE 4AT/L15A 5AT/K24Z1 5AT/2.0 Skyactiv 6AT/4A91 4AT/2NRFE CVT/K3VE 5MT/1NRVE 5MT/2.5 SKYACTIV - G 6AT

Now:
1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT / 8AR-FTS 6AT
toleTompel
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Mar 2010, 20:53

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by toleTompel »

Kalo busi pake yg jenis apa om?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11411
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by ChZ »

Jose wrote: 29 Dec 2021, 12:25
exactly :off_good_job:
cost per hp mobil ini bener2 gak worthed. makanya ane ganti yg pake keong, udah research ada potensi 25%-30% gain horsepower dengan cost yang cukup affordable

gara2 hotel di semarang pada penuh & harganya jadi nggak masuk akal, gagal deh kopdar..rasanya rugi menohok bayar hotel di semarang dengan rate hampir setara Apurva Kempinski Bali :off_no:

masalah kaki2..emang jadi momok di komunitas Camry..karena ada yang sudah bongkar total ganti parts baru eeh masih ada aja bunyi2 yang montir bengkel spesialis kaki-kaki aja bingung nggak tau dari mana bunyinya :big_biglaugh:

makanya klo gue sih, nyalain aja audio keras2, jadi bunyi nya nggak kedengaran :big_biglaugh:
nah gain power segitu dengan power to weight yang jauh lebih baik pastinya :mky_03: plus bonus gak mikir bakal kena omel istri tiap pedal to the metal krn irit :big_biglaugh:

smaller cars apalagi berturbo itu biasanya enak di kaum heavy foot kayak kita mbah badannya enteng tendangan akselerasi waktu turbonya masuk itu adrenaline pumping banget :mky_01: gajah diesel di atas 3000 rpm udah gak nikmat.

sejak miara hatchback berturbo jadi paham kenapa orang pake golf mk6 pada awet awet. :mky_03:

wkwkwkwk makanya klo orang mau piara toyota pengalaman pertamanya camry XV40 jangan deh ntar kapok kena kaki kakinya jadi kapok beli toyota :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1385
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by KielConstantine »

Ngomong apaan neh keong keong warna merah :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11411
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 29 Dec 2021, 12:44 Ngomong apaan neh keong keong warna merah :big_weee:
udah mbah ntu bmw kapan diloak?

ud ayo gabung kleb hatchback berturbo... gak jaman main NA enem silinder skrg dilibas ama civic turbo... :big_weee:

GTI MK7 udah murah tuh :upss: DSG wet gak rewel koq paling jajan sensor ABS.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1385
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: 29 Dec 2021, 12:46
KielConstantine wrote: 29 Dec 2021, 12:44 Ngomong apaan neh keong keong warna merah :big_weee:
udah mbah ntu bmw kapan diloak?

ud ayo gabung kleb hatchback berturbo... gak jaman main NA enem silinder skrg dilibas ama civic turbo... :big_weee:

GTI MK7 udah murah tuh :upss: DSG wet gak rewel koq paling jajan sensor ABS.
Kayanya gw batal ganti lexus …. :big_weee: :big_weee: :big_weee: :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3373
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by kunaskun »

Jose wrote: 29 Dec 2021, 12:10 pengalaman beberapa kali ketemu gerobak sayur, dari yang standar sampai yang ngebul, rata-rata hanya berani bejek sampe 180-190 km/h, karena diatas itu udah masuk teritori aerodinamika sedan atau crossover eropah. Tapi gak tau deh klo ketemu gengnya Family man, mungkin lain cerita :D
sedan zone ya :big_biglaugh:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1053
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by benzz89 »


KielConstantine wrote: Kayanya gw batal ganti lexus …. :big_weee: :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Om Kiel bukannya mo ganti Audi A8 L 3.0 TFSI Quattro? Sesekali pake sedan yg awd dong...Image

Dari baling2 bambu cocoklah pindah ke cincin... pewe mk7 GTI mah lewattt Image
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1385
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by KielConstantine »

benzz89 wrote: 29 Dec 2021, 14:02
KielConstantine wrote: Kayanya gw batal ganti lexus …. :big_weee: :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Om Kiel bukannya mo ganti Audi A8 L 3.0 TFSI Quattro? Sesekali pake sedan yg awd dong...Image

Dari baling2 bambu cocoklah pindah ke cincin... pewe mk7 GTI mah lewattt Image
Ampun bah sama 4 cicin .. belom kelasnya ane itumah :ungg:

Kita mah maen kelas jelata2 dulu tapi digaspol bisa kenceng :drinking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by Jose »

Duvebriliant0 wrote: 29 Dec 2021, 08:35 Disc brake gapernah geter om? buat mobil segede dan se powerful itu :mky_01:
pernah beberapa kali geter, biasanya klo geter saya bubut om, atau ganti brakepadnya

KielConstantine wrote: 29 Dec 2021, 10:41
Wowww thanks om :off_good_job:

Komprehensif banget seh ini .. mantep om jose sampe afal smua angka2 + titik koma nya . Musti dibookmark dulu ini jadi kitab suci :frm_salut:

Ternyata odo pake lumayan tinggi jg ya sampe 160k . Nambah 60k selama dipake 4 taon . Dan itu running costnya termasuk ok loh, wajar wajar aja .

Ane pake BMW 6 cylinder ud nginjek 4.5 taon, buat running cost abis 100jt kayanya (itung kasar) kondisi jg full bone stock. Di camry 3.5 cuman stengahnya :big_weee:

Btw noted om softwarenya . iMovie sama VN video editor ya :big_okay:
49 jt itu karena cara bawa saya emg rada ugal om, terbukti kaki2 sering problem. Mungkin klo bawanya kalem totalnya gak sampe 40 jeti :big_think:

betul om, VN Video Editor, aplikasi video editing gratis yang cukup lengkap fiturnya, nggak susah dan tanpa watermark
sahabatq8 wrote: 29 Dec 2021, 10:42 Mantap om skill dan nyalinya, + 150 hp tuh bisa kalahin C43 :big_exellent:
Hoki om :big_comfort:
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by Jose »

ChZ wrote: 29 Dec 2021, 12:41
nah gain power segitu dengan power to weight yang jauh lebih baik pastinya :mky_03: plus bonus gak mikir bakal kena omel istri tiap pedal to the metal krn irit :big_biglaugh:

smaller cars apalagi berturbo itu biasanya enak di kaum heavy foot kayak kita mbah badannya enteng tendangan akselerasi waktu turbonya masuk itu adrenaline pumping banget :mky_01: gajah diesel di atas 3000 rpm udah gak nikmat.

sejak miara hatchback berturbo jadi paham kenapa orang pake golf mk6 pada awet awet. :mky_03:

wkwkwkwk makanya klo orang mau piara toyota pengalaman pertamanya camry XV40 jangan deh ntar kapok kena kaki kakinya jadi kapok beli toyota :big_biglaugh:
eh btw, si merah klo dibandingkan rivalnya bisa dibilang tidak begitu irit, untungnya mobil sebelumnya 3500cc, jadi efisiensinya sangat terasa :upss:

nah, itu dia, klo saya bilangnya kayak kita itu tipikal high rev driver, nggak cocok nyetir turbo diesel :mky_03:
KielConstantine wrote: 29 Dec 2021, 12:44 Ngomong apaan neh keong keong warna merah :big_weee:
Escargot bakar mbah :upss:
Increase speed = increase Risk
Osc
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: 04 Mar 2016, 22:57

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by Osc »

Jose wrote: 29 Dec 2021, 02:54
KielConstantine wrote: 28 Dec 2021, 19:35 Akhirnya farewell goodbye jg ya bro sama si camry.. mayan ud nemenin 4 taon . Boleh lah di share total ngerawatan abisin brapa duit slama 4 taon trakhir kalo inget wkwk

Btw, itu youtube pake goPro di strap dijidat ya ? Mayan jernih sih. Editnya pake software apa ? Ane sempet mikir mau bikin konten POV driving kek gitu jg , buat memori aja taro youtube bahahaha
khusus buat om Kiel ane jabarkan biaya2nya :big_cat:

Maintenance Rutin :
Servis Rutin : per 5000 km, mileage saat beli 99k km, sampe 160k km = 10,530,000
Flushing /kuras matic = 1,200,000,-
Ganti oli Matic = 290,000 x 3 kali = 870,000
Carbon Clean = 800,000
MAF sensor cleaning = 200,000
Filter AC = 100,000
Total : Rp.13,700,000

Cooling System :
Upper tank Radiator = 1,700,000,-
Fan Belt : 250,000 x 2 kali = 500,000,-
Total : Rp.2,200,000

Electrical
Accu : 1,200,000 x 2 kali = 2,400,000
Headlamp Phillips D4S : 1,600,000
Klakson tipe european : 200,000
Total : Rp.4,200,000

kaki2 :
Servis Besar kaki2, include all bushing, 2 kali : 2,500,000 + 3,500,000,- = 6,000,000,
Ban Achilles 2233 : 3,000,000 per set x 2 kali = 6,000,000
Shock Breaker 1,500,000 x3 = 4,500,000
Spooring Balancing : 300,000 x 8 = 2,400,000
Link Stabiliser : 500,000 x3 = 1,500,000
Shock Support : 400,000 x3 = 1,200,000
Engine mounting atas = 800,000
Tierod : 500,000
Long tierod / rackend : 700,000
Ball joint : 350,000 x 2 = 700,000
Disc Brake : 600,000
Brake pad : 400,000 x 3 = 1,200,000
Boot as roda : 150,000 x 4 = 600,000
Bearing : 385,000
Total : Rp.27,085,000

Jasa
Total Jasa : kira2 Rp.2,000,000

GRAND TOTAL : Rp.49,185,000,-

jika ada yang terlewat pun selisihnya tidak akan lebih dari Rp.5 juta :big_cat:
Gak mahal lah untuk sebuah mobil nyaman, fitur lengkap dan bertenaga 277 hp, UGAL-ready :mky_04:

Btw setelah liat komen2 om Kiel, gue bersyukur waktu itu nggak ngambil W204, karena ternyata biaya ngurus mobil yurop bekas sangat mengerikan :big_biglaugh:

----------------------------
utk video ugal, gopro ditaruh dijidat pake headstrap utk gopro, edit cuma pake hape iphone dengan aplikasi iMovie atau VN. Bikin lah om, biar seru :big_exellent:
Saya pakai xv50 kebetulan all part kaki2 baru.. kalau pakai nya original pny saya baru krasa gaenak di usia 8 tahun ini.. better beli di bengkel resmi memang harga ga murah, utk shock breaker depan saja 1 set 8 juta, lower arm 6 jt, ball joint kanan kiri 2 juta, tierod kanan kiri 1.2 jt, boot as roda 4 biji 2.6 jt, link stabil 1.3 jt..

Pengalaman sebelumnya saya kasih merk 555 baru sbulan dah sobek lagi karet2nya.. hehehe, pengalaman saya Camry ga ringkih, asal beli sparepartnya original.. karena part dia rata2 made in thailand dan japan.. dan untuk mobil camry ga bisa kita ganti bushing arm aja.. harus se set. Karena press an pabrik dengan press an tukang kaki2 jelas beda.. ga bakalan awet.. sparepart camry original ga ada yg jual bushing aja.. saya sih puas make camry jauh dari kata ringkih saya pakai sebulan sekali bolak balik jawa - sumatra, malah lebih enak make ini dari pada VRZ baru yang bikin sakit pinggang kalau lewat toll yg gelombang nya parah..hehehe

Justru malah lebih murah rawat w210 di rumah karena saya ngrasa w210 lebih murah prawatannya dari camry karena ada lemforder yg kualitasnya mirip originalnya.. camry termasuk mahal untuk ukuran sedan jepang kalau pakai part original.
silenzo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 28 May 2021, 23:02

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by silenzo »

Osc wrote: 30 Dec 2021, 09:26
Jose wrote: 29 Dec 2021, 02:54
KielConstantine wrote: 28 Dec 2021, 19:35 Akhirnya farewell goodbye jg ya bro sama si camry.. mayan ud nemenin 4 taon . Boleh lah di share total ngerawatan abisin brapa duit slama 4 taon trakhir kalo inget wkwk

Btw, itu youtube pake goPro di strap dijidat ya ? Mayan jernih sih. Editnya pake software apa ? Ane sempet mikir mau bikin konten POV driving kek gitu jg , buat memori aja taro youtube bahahaha
khusus buat om Kiel ane jabarkan biaya2nya :big_cat:

Maintenance Rutin :
Servis Rutin : per 5000 km, mileage saat beli 99k km, sampe 160k km = 10,530,000
Flushing /kuras matic = 1,200,000,-
Ganti oli Matic = 290,000 x 3 kali = 870,000
Carbon Clean = 800,000
MAF sensor cleaning = 200,000
Filter AC = 100,000
Total : Rp.13,700,000

Cooling System :
Upper tank Radiator = 1,700,000,-
Fan Belt : 250,000 x 2 kali = 500,000,-
Total : Rp.2,200,000

Electrical
Accu : 1,200,000 x 2 kali = 2,400,000
Headlamp Phillips D4S : 1,600,000
Klakson tipe european : 200,000
Total : Rp.4,200,000

kaki2 :
Servis Besar kaki2, include all bushing, 2 kali : 2,500,000 + 3,500,000,- = 6,000,000,
Ban Achilles 2233 : 3,000,000 per set x 2 kali = 6,000,000
Shock Breaker 1,500,000 x3 = 4,500,000
Spooring Balancing : 300,000 x 8 = 2,400,000
Link Stabiliser : 500,000 x3 = 1,500,000
Shock Support : 400,000 x3 = 1,200,000
Engine mounting atas = 800,000
Tierod : 500,000
Long tierod / rackend : 700,000
Ball joint : 350,000 x 2 = 700,000
Disc Brake : 600,000
Brake pad : 400,000 x 3 = 1,200,000
Boot as roda : 150,000 x 4 = 600,000
Bearing : 385,000
Total : Rp.27,085,000

Jasa
Total Jasa : kira2 Rp.2,000,000

GRAND TOTAL : Rp.49,185,000,-

jika ada yang terlewat pun selisihnya tidak akan lebih dari Rp.5 juta :big_cat:
Gak mahal lah untuk sebuah mobil nyaman, fitur lengkap dan bertenaga 277 hp, UGAL-ready :mky_04:

Btw setelah liat komen2 om Kiel, gue bersyukur waktu itu nggak ngambil W204, karena ternyata biaya ngurus mobil yurop bekas sangat mengerikan :big_biglaugh:

----------------------------
utk video ugal, gopro ditaruh dijidat pake headstrap utk gopro, edit cuma pake hape iphone dengan aplikasi iMovie atau VN. Bikin lah om, biar seru :big_exellent:
Saya pakai xv50 kebetulan all part kaki2 baru.. kalau pakai nya original pny saya baru krasa gaenak di usia 8 tahun ini.. better beli di bengkel resmi memang harga ga murah, utk shock breaker depan saja 1 set 8 juta, lower arm 6 jt, ball joint kanan kiri 2 juta, tierod kanan kiri 1.2 jt, boot as roda 4 biji 2.6 jt, link stabil 1.3 jt..

Pengalaman sebelumnya saya kasih merk 555 baru sbulan dah sobek lagi karet2nya.. hehehe, pengalaman saya Camry ga ringkih, asal beli sparepartnya original.. karena part dia rata2 made in thailand dan japan.. dan untuk mobil camry ga bisa kita ganti bushing arm aja.. harus se set. Karena press an pabrik dengan press an tukang kaki2 jelas beda.. ga bakalan awet.. sparepart camry original ga ada yg jual bushing aja.. saya sih puas make camry jauh dari kata ringkih saya pakai sebulan sekali bolak balik jawa - sumatra, malah lebih enak make ini dari pada VRZ baru yang bikin sakit pinggang kalau lewat toll yg gelombang nya parah..hehehe

Justru malah lebih murah rawat w210 di rumah karena saya ngrasa w210 lebih murah prawatannya dari camry karena ada lemforder yg kualitasnya mirip originalnya.. camry termasuk mahal untuk ukuran sedan jepang kalau pakai part original.
Kalo lihat video2 om ugal, memang Camry ini (atau kebanyakan sedan) ya habitatnya di jalan tol om. Makai XV40 keseringan juga di sisi paling kanan jalan tol 😁
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 719
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by pendoli »

Om camry Q pasarannya berapa yak? Barusan dapet SNI ISO dari bini ni masuk list hunting 🤣
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3000
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by walid_007 »

setelah pake tu xv40 ganti mobil apa?
engine roaring!
MaddMaxx
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: 08 Dec 2019, 12:50
Location: In the middle of nowhere
Daily Vehicle: Yamaha 2DP

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by MaddMaxx »

Jose wrote: 29 Dec 2021, 02:54
KielConstantine wrote: 28 Dec 2021, 19:35 Akhirnya farewell goodbye jg ya bro sama si camry.. mayan ud nemenin 4 taon . Boleh lah di share total ngerawatan abisin brapa duit slama 4 taon trakhir kalo inget wkwk

Btw, itu youtube pake goPro di strap dijidat ya ? Mayan jernih sih. Editnya pake software apa ? Ane sempet mikir mau bikin konten POV driving kek gitu jg , buat memori aja taro youtube bahahaha
khusus buat om Kiel ane jabarkan biaya2nya :big_cat:

Maintenance Rutin :
Servis Rutin : per 5000 km, mileage saat beli 99k km, sampe 160k km = 10,530,000
Flushing /kuras matic = 1,200,000,-
Ganti oli Matic = 290,000 x 3 kali = 870,000
Carbon Clean = 800,000
MAF sensor cleaning = 200,000
Filter AC = 100,000
Total : Rp.13,700,000

Cooling System :
Upper tank Radiator = 1,700,000,-
Fan Belt : 250,000 x 2 kali = 500,000,-
Total : Rp.2,200,000

Electrical
Accu : 1,200,000 x 2 kali = 2,400,000
Headlamp Phillips D4S : 1,600,000
Klakson tipe european : 200,000
Total : Rp.4,200,000

kaki2 :
Servis Besar kaki2, include all bushing, 2 kali : 2,500,000 + 3,500,000,- = 6,000,000,
Ban Achilles 2233 : 3,000,000 per set x 2 kali = 6,000,000
Shock Breaker 1,500,000 x3 = 4,500,000
Spooring Balancing : 300,000 x 8 = 2,400,000
Link Stabiliser : 500,000 x3 = 1,500,000
Shock Support : 400,000 x3 = 1,200,000
Engine mounting atas = 800,000
Tierod : 500,000
Long tierod / rackend : 700,000
Ball joint : 350,000 x 2 = 700,000
Disc Brake : 600,000
Brake pad : 400,000 x 3 = 1,200,000
Boot as roda : 150,000 x 4 = 600,000
Bearing : 385,000
Total : Rp.27,085,000

Jasa
Total Jasa : kira2 Rp.2,000,000

GRAND TOTAL : Rp.49,185,000,-

jika ada yang terlewat pun selisihnya tidak akan lebih dari Rp.5 juta :big_cat:
Gak mahal lah untuk sebuah mobil nyaman, fitur lengkap dan bertenaga 277 hp, UGAL-ready :mky_04:

Btw setelah liat komen2 om Kiel, gue bersyukur waktu itu nggak ngambil W204, karena ternyata biaya ngurus mobil yurop bekas sangat mengerikan :big_biglaugh:

----------------------------
utk video ugal, gopro ditaruh dijidat pake headstrap utk gopro, edit cuma pake hape iphone dengan aplikasi iMovie atau VN. Bikin lah om, biar seru :big_exellent:
50jt/4th aka 12jt per tahun. lumayan jg ya om. kalo dibandingin sm yg 2.4 apakah akan sama ya om? kepikiran camry 2.4 ato civic fd taun2 tua
kayake sedan cocok ya buat lukot buru2, akhir2 ini banyak kejadian mpv-suv crash parah di tol karena pada dipake buru2 sama yg punya e :big_think:
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by Jose »

MaddMaxx wrote: 02 Jan 2022, 20:05 50jt/4th aka 12jt per tahun. lumayan jg ya om. kalo dibandingin sm yg 2.4 apakah akan sama ya om? kepikiran camry 2.4 ato civic fd taun2 tua
kayake sedan cocok ya buat lukot buru2, akhir2 ini banyak kejadian mpv-suv crash parah di tol karena pada dipake buru2 sama yg punya e :big_think:
Sebetulnya banyak faktor om
- cost dominan di kaki2, mesin & transmisi dijamin kuat, asal dapat unit yang bener
- saya pakainya bener2 nyiksa ini mobil, dipake 50-60 km hampir tiap hari dengan gaya nyetir agresif & kadang ugal, ngefek banget ke cost maintenance kaki-kaki yang jadi momok mobil ini
- klo dipakai dgn halus, gaya nyetir santai & tidak dipakai harian kemungkinan besar hemat cost repair kaki-kaki bisa hampir setengahnya

ngambil tipe 2.4 menurut sy nanggung krn konsumsi BBM tidak beda jauh & banyak unit busuk, klo nggak teliti amsyong dah
Increase speed = increase Risk
toleTompel
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Mar 2010, 20:53

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by toleTompel »

Cara meninggikan camry gmn ya om? Mobil saya gesruk terus klo lewat rel kereta deket rumah, velg masih standar
User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: 06 Dec 2018, 13:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6

Post by anadzir »

toleTompel wrote: 06 Jan 2022, 09:27 Cara meninggikan camry gmn ya om? Mobil saya gesruk terus klo lewat rel kereta deket rumah, velg masih standar
ijin jawab, cara paling aman dan ada benefit lebih adalah profil ban ditebelin semaksimal mungkin om.

mobil jadi lebih keliatan gemuk dan bantingan pasti lebih nyaman.
Post Reply