2022 Honda BR-V Test Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Penikmat_Kopi »

Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....
topiqfurqan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by topiqfurqan »

b0ku wrote: 19 Jan 2022, 19:58
Suryaputra wrote: 19 Jan 2022, 19:38

Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan :mky_03:

Base chassis baru, dari honda n7x concept :mky_03:
baru nyadar emang dia semi otonom ya??? :big_think:

merek sebelah fanboynya treak2x mahal berarti kalah jauh donk sama ini lagi2x skak mat :big_biglaugh:
saya liat ada lane departure assist di raize, tapi ternyata beda ya, dia bekerja cuman pas keluar jalur
jadi harusnya ga ping pong pas lagi dijalanin karena ada lane keeping assist ini
test.jpg
test.jpg (55.2 KiB) Viewed 727 times
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »

Wow berarti semi otonom driver dong si brv ini (selama ada marka jalan)
Enak jg buat di transjawa bahn.



Fix keren benerr.
Even minimal speed hrs 72 kmh, tapi di tol dah pasti di atas 80 kph.
Kecuali hujan lebat.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by darrelund »

saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang :big_biglaugh:

desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke

jadi yg "Low" itu apa :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: 20 Jan 2022, 08:44 saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang :big_biglaugh:

desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke

jadi yg "Low" itu apa :big_biglaugh:
Superrr sekali.
Bener juga, udh blur definisi nya :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 19 Jan 2022, 19:38

Wkwkwkwkkwkw.
Br tau ada remote engine start.
Bs dinginin ac duluan :mky_03:

Base chassis baru, dari honda n7x concept :mky_03:
iya mbah, remot enjin start ada. ane gak sebut gak fokus ama fitur :mky_03:
Penikmat_Kopi wrote: 19 Jan 2022, 23:00 Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....
tapi kenyataan yang antri beli banyak tuh mbah :big_peace: :upss:
Suryaputra wrote: 20 Jan 2022, 07:36 Wow berarti semi otonom driver dong si brv ini (selama ada marka jalan)
Enak jg buat di transjawa bahn.



Fix keren benerr.
Even minimal speed hrs 72 kmh, tapi di tol dah pasti di atas 80 kph.
Kecuali hujan lebat.
gile berarti bener bener no sunated dari accord dan CRV dong sensingnya gw yang kaget itu dia bs ngikutin mobil depan jg wkwkkwkw paling kumplit klo urusan safety sense nya berarti.

pelos ada tss tapi ga ada radar cruise.
xp ada cruise tapi paling misqueen gini ginian.
darrelund wrote: 20 Jan 2022, 08:44 saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang :big_biglaugh:

desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke

jadi yg "Low" itu apa :big_biglaugh:
iya, ukurannya jg gak low. 4.5 meter average. paling gede xp udah lebih panjang dr CRV turbo.

(lowest grade) MPV/SUV in the lineup maksudnya kali, harganya mah bisa diatur. wkwkwkwk.

bedain MPV dan SUVnya aja cuma berdasarkan popok. yg MPV udah pada tinggi tinggi ground clearancenya. ini tuh kayak semua yang diinginkan konsumen akhirnya diterjemahkan pabrikan jadi mobil yang ampir-ampir mirip semua dan harganya meroket banyak.

yg makin sedih apa? daya beli kita dari dulu segitu-segitu aja. yg dulu beli mobil grade LMPV skrg tabungannya cuma kuat beli LCGC. yg dulu mobil grade mid crossover skrg jadi small mpv makanya xpander dan HRV laku krn yang beli ya dulunya pake CRV lama wkwkwkwk. bangke emang.

yg bisa beli mobil gen berikutnya udah pasti tingkat kemakmurannya beda. minimal klo dari avanza lama jd avanza baru itu udah upgrade skrg.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Penikmat_Kopi »

ChZ wrote: 20 Jan 2022, 09:25
Penikmat_Kopi wrote: 19 Jan 2022, 23:00 Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....
tapi kenyataan yang antri beli banyak tuh mbah :big_peace: :upss:

Bagus sih kalau laris. Mungkin efek banyak yg review di yutub juga ini.
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: 29 Nov 2012, 12:58
Location: Malang city

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by jar-jit-no »

darrelund wrote: 20 Jan 2022, 08:44 saya jadi penasaran, definisi LMPV tuh apa sekarang :big_biglaugh:

desain dah makin bagus, udah canggih bisa semi otonom, interior juga udah oke, body membesar, harga naik, rasa berkendara oke

jadi yg "Low" itu apa :big_biglaugh:
Low engine..low emission..sLow.. :ungg:

semua masih pake 1.5
4A91 4at - Slow Driver
fajarrian
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 607
Joined: 23 Dec 2020, 03:35
Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Contact:

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by fajarrian »

Penikmat_Kopi wrote: 20 Jan 2022, 09:33
ChZ wrote: 20 Jan 2022, 09:25
Penikmat_Kopi wrote: 19 Jan 2022, 23:00 Berat kemana-mana nih jualannya.
Dianggap sekelas veloz dan xpander. Harganya dikit lagi nyundul innova bensin.
Semangat deh sales ahond dg pricelistnya. Berat.... berat.....
tapi kenyataan yang antri beli banyak tuh mbah :big_peace: :upss:

Bagus sih kalau laris. Mungkin efek banyak yg review di yutub juga ini.
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.

di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Jose »

Nice Review as always bro Chz

Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras

akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkiran
Increase speed = increase Risk
Mercer29
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: 06 Nov 2017, 09:46

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Mercer29 »

Sepertinya memang ngga ada lagi yang low dari kelas ini kecuali prestige nya sih hahaha. Kapasitas mesin juga masih adequate dibanding kawan" LCGC.
Refinement udah gila" an, fitur juga jor" an, sama harga nya juga makin bikin mampus. :big_slap: Paling berat kosong nya aja yang meskipun seukuran Innova lama, tapi tergolong masi ringan" (rata" keknya ada di kisaran 1.1 ton, Innova bensin lama ada di 1.55 ton an, diesel sih tembus 1.6 ton)

Ngomong" kalo soal CVT BR-V ini dibandingin sama Xpander facelift emang udah pasti jauh banget ya lebih perform BR-V?

Saya ngga ada pengalaman sama sekali sama CVT" Honda soalnya :mky_01:
Liat data spek juga rasio gear nya udah beda jauh sama Mobilio punya dulu, jadi kayaknya udah beda basis dan improve juga at least.

Oh ya sama suspensi-wise emang paling relate ke CR-V ya karakternya? Atau ada mobil lain yang firmness nya bisa dibilang mirip" BR-V baru ini?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

fajarrian wrote: 20 Jan 2022, 10:06
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.

di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
kalo saya mikirnya :

honda/toyota itu sebenernya udah punya pelanggan tetap. liat polanya kyknya gak dikit yang beli CRV atau kijang bergenerasi-generasi. ibarat kata ni toko kelontong di satu daerah yang emang udah tiga generasi punya langganan banyak bgt.

makanya honda keluarin apapun, ya pasti laku. krn yang beli orangnya itu-itu bahkan ngga mikir buat test drive h-1 bulan mobil meluncur udah pasang DP dulu,

dan orang itu-itu makin makmur juga, udah beranak pinak.

ini resep manjur buat jualan barang. barangnya jelek?

klo kata remaja galau : yang baik itu bakal kalah sama yang selalu ada setiap saat :big_peace: ya mau dikomplen gimana, bengkelnya gak perlu lari berkilometer-kilometer jauhnya, toko part paling berani stok part honda/toyota.

dan ngga dikit pasti yang beli BRV ini antara : upgrade/downgrade dari model honda sebelumnya. ntah user jazz, HRV, atau malah CRV. pembeli di +62 tuh rata-rata emotional kok. dirayu dikit juga beli.

liat aja kolom suggestion corner kita bejibun minta saran kan alasannya krn goyah iman lirik kanan kiri. gak kurang emotional apa tuh :big_grin:
Jose wrote: 20 Jan 2022, 10:14 Nice Review as always bro Chz

Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras

akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkiran
gila sih padahal klo liat material kabinnya ngga jelek juga tapi urusan kurang sedap dipandang udah duluan bikin orang males :ungg: gw juga awalnya males sih, honda kalo gak bisa TD jauh gak enak soalnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

Mercer29 wrote: 20 Jan 2022, 10:33 Sepertinya memang ngga ada lagi yang low dari kelas ini kecuali prestige nya sih hahaha. Kapasitas mesin juga masih adequate dibanding kawan" LCGC.
Refinement udah gila" an, fitur juga jor" an, sama harga nya juga makin bikin mampus. :big_slap: Paling berat kosong nya aja yang meskipun seukuran Innova lama, tapi tergolong masi ringan" (rata" keknya ada di kisaran 1.1 ton, Innova bensin lama ada di 1.55 ton an, diesel sih tembus 1.6 ton)

Ngomong" kalo soal CVT BR-V ini dibandingin sama Xpander facelift emang udah pasti jauh banget ya lebih perform BR-V?

Saya ngga ada pengalaman sama sekali sama CVT" Honda soalnya :mky_01:
Liat data spek juga rasio gear nya udah beda jauh sama Mobilio punya dulu, jadi kayaknya udah beda basis dan improve juga at least.

Oh ya sama suspensi-wise emang paling relate ke CR-V ya karakternya? Atau ada mobil lain yang firmness nya bisa dibilang mirip" BR-V baru ini?
itulah, makanya innova nggak pernah appealing di saya sih. krn secara rancang bangun tidak efisien mobil dimensi segitu bobotnya 1.6 ton dan mesinnya cuma 130-an hp. diesel juga cuma 140-an hp walau pembelaannya pasti torsi lebih kepake tp buat saya no thx, lebih bisa nikmatin mobil yang 1.1 ton tapi 120-an hp. belum titik gravitasinya tinggi juga.

tapi ya itu saya yg kaum kaki berat dan suka belok kenceng.

CVT nya BRV buat saya entah kenapa lebih proper di BRV. not by a far margin ya, mungkin juga faktor tenaga lebih besar dan bobot lebih enteng. Xpander punya rasanya untuk full throttle masih agak lambat ngikutinnya.

suspensi ya kalau saya ngerasanya paling deket sama CRV sih keras kerasnya, yang jelas dampingnya di atas HRV.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: 10 Jul 2021, 17:04

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by forzanetti »

ChZ wrote: 20 Jan 2022, 09:25 yg makin sedih apa? daya beli kita dari dulu segitu-segitu aja. yg dulu beli mobil grade LMPV skrg tabungannya cuma kuat beli LCGC. yg dulu mobil grade mid crossover skrg jadi small mpv makanya xpander dan HRV laku krn yang beli ya dulunya pake CRV lama wkwkwkwk. bangke emang.

yg bisa beli mobil gen berikutnya udah pasti tingkat kemakmurannya beda. minimal klo dari avanza lama jd avanza baru itu udah upgrade skrg.
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.

banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by b0ku »

forzanetti wrote: 20 Jan 2022, 11:24
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.

banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
makannya sekarang harga mobil bekas jd stabil banget malah kadang suka ada yang naek ya bayangin aja sekarang aja naek veloz kudu bayar pajak 5jtan :big_bored:

dulu pajak segitu saya naek CRV :big_bored:

kalo ngerti barang mah enakan pake second dah :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

forzanetti wrote: 20 Jan 2022, 11:24
ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.

banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
yup, average mid-income di perkotaan paling keliatan. dulu mobilnya apa skrg apa. dulu avanza skrg agya atau sigra. ya paling gampang diliat sih kalo pake taksi onlen jaman awal2 dulu avanza generasi 2 masih banyak, skrg susah bgt dapet taksi onlen avanza.

ya kabar baiknya skrg avanza udah gak dapat julukan kaleng krupuk. tapi harganya jg bukan harga kaleng krupuk :ungg:

dulu zaman avanza gen awal apalagi isinya di forum sebelah pada ngatain kaleng krupuk. skrg tuh kaleng krupuk udah jadi mobil mevvah dan mahal. skrg yang beli avanza itu orang menengah ke atas.

yang msh bisa ngikutin tuh kalo dulu thn 2008an masih bisa afford minimal mobil selevel honda accord atau honda civic brand new biasanya skrg masih bisa beli generasi terbarunya. ini kalangan yang ngga terdampak krn income nya juga naik terus. apalagi yang punya alphard, gak kesulitan upgrade dari alphard gen 2 ke gen 3.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Pboyz97 »

fajarrian wrote: 20 Jan 2022, 10:06

hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.

di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
betul sekali om, makanya harga sekennya masih nahan dan stabil sampe sekarang seperti brio, jazz, crv, atau hrv, karena ya peminatnya di daerah masih cukup banyak, blm lg kalo di daerah pilihan mereknya terbatas, cenderung cuma ada bengkel merek mainstream aja yg ada. kalo dari sudut pandang saya prbadi yg kebetulan udh pernah make atoyot, ahond, mitsu dan mazda, prestigenya / gak nya honda itu tergantung dulunya biasa pake mobil apa, gausah dari toyodai deh, kalo upgrade dari brand nissan, suzuki, mitsu atau isuzu pun ke honda udh dianggep naik kelas kok dan keliatan prestige, tapi kalo udh biasa pake mazda or mobil korea jaman now ya mohon maaf honda entah knp kerasa biasa aja (inilah yg saya rasakan sekarang , karena biasa make cx5 sampe 2 generasi dari 2013 - 2021, honda kaya kerasa biasa aja, walaupun sekarang masih miara CRV turbo pres 2019 PFL dan HRV 1.5 E CVT 2018 PFL di garasi hehehe) , sama faktor yg utama kalo di daerah itu menurut saya adalah aftersales, karena mayoritas orang daerah make mobil buat jangka panjang, minimal 5 tahun dan kalo bisa bengkelnya gak jauh dari tempat tinggal mereka, gak perlu keluar kota atau keluar provinsi cuma buat servis doang, itupun blm tentu jadi (apalagi resiko kalo partnya kudu inden dari jakarta, sedangkan di jakartanya sendiri kudu inden dari LN wkwk)

forzanetti wrote: 20 Jan 2022, 11:24

ini bener banget. kenaikan harga mobil sama kenaikan daya beli ga sebanding. buat masyarakat umum ya, kalo yg golongan atas jangan diitung.

banyak kenalan saya juga, ketika ganti Innova lama, larinya ke xpander. mau ke Innova baru kemahalan katanya. ada juga yang pengen ganti, tapi karena harus downgrade, jadi lebih pilih ngerawat mobil lamanya.
makanya om, pendapatan kita segitu2 aja tapi harga mobil baru makin mahal. nah hal yg sama juga terjadi sm beberapa tetangga saya, dulu ada lumayan banyak yg pake crv lama, innova lama, xtrail, serena atau biante, tapi rata2 pada ganti xpander. sama 1 lg saya mau tambahin , ada juga modelan orang pengen upgrade tapi kalo mau mobil baru kemahalan akhirnya pilih jalan tengah, misalkan dari innova lama, akhirnya upgrade ke reborn keluaran awal tahun 2016-2017 atau bisa juga downgrade tapi seken tahun mudaan, at least nomboknya ga banyak, misalkan dari innova lama tahun 2005-2006 ke rush 2016-2017 or xpander 2018-2019 hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Pboyz97 »

b0ku wrote: 20 Jan 2022, 11:32

makannya sekarang harga mobil bekas jd stabil banget malah kadang suka ada yang naek ya bayangin aja sekarang aja naek veloz kudu bayar pajak 5jtan :big_bored:

dulu pajak segitu saya naek CRV :big_bored:

kalo ngerti barang mah enakan pake second dah :big_biglaugh:
betul, apalagi merek jepang kaya toyodai, honda, suzuki, mitsu or isuzu, harganya cenderung nahan ya karena di daerah peminatnya masih banyak. dan saya setuju, 1 tipe kita, saya sendiri kalo mobil udh lebih dari 1, lebih baik pake mobil seken, tapi kelas diatasnya walaupun tahun lebih tua, kalo mobil cuma satu2nya masih okelah buat pake mobil baru buat saya pribadi hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »

Pboyz97 wrote: 20 Jan 2022, 12:25
b0ku wrote: 20 Jan 2022, 11:32

makannya sekarang harga mobil bekas jd stabil banget malah kadang suka ada yang naek ya bayangin aja sekarang aja naek veloz kudu bayar pajak 5jtan :big_bored:

dulu pajak segitu saya naek CRV :big_bored:

kalo ngerti barang mah enakan pake second dah :big_biglaugh:
betul, apalagi merek jepang kaya toyodai, honda, suzuki, mitsu or isuzu, harganya cenderung nahan ya karena di daerah peminatnya masih banyak. dan saya setuju, 1 tipe kita, saya sendiri kalo mobil udh lebih dari 1, lebih baik pake mobil seken, tapi kelas diatasnya walaupun tahun lebih tua, kalo mobil cuma satu2nya masih okelah buat pake mobil baru buat saya pribadi hehehe
Setujuh. Sy juga mbl satu2nya, prefer brand new from dealer (diskon besarrr) biar peace of mind.
Mbl ke dua, used mau brp puluh thn gpp.. hahahha
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Penikmat_Kopi »

ChZ wrote: 20 Jan 2022, 10:42
fajarrian wrote: 20 Jan 2022, 10:06
hongda is hongda, mo gimanapun pasti laris apalagi kalo di daerah.

di daerah merk hongda itu prestisius, upgrade dari brand toyota kehongda aja udah dianggap naik kelas
kalo saya mikirnya :

honda/toyota itu sebenernya udah punya pelanggan tetap. liat polanya kyknya gak dikit yang beli CRV atau kijang bergenerasi-generasi. ibarat kata ni toko kelontong di satu daerah yang emang udah tiga generasi punya langganan banyak bgt.

makanya honda keluarin apapun, ya pasti laku. krn yang beli orangnya itu-itu bahkan ngga mikir buat test drive h-1 bulan mobil meluncur udah pasang DP dulu,

dan orang itu-itu makin makmur juga, udah beranak pinak.

ini resep manjur buat jualan barang. barangnya jelek?

klo kata remaja galau : yang baik itu bakal kalah sama yang selalu ada setiap saat :big_peace: ya mau dikomplen gimana, bengkelnya gak perlu lari berkilometer-kilometer jauhnya, toko part paling berani stok part honda/toyota.

dan ngga dikit pasti yang beli BRV ini antara : upgrade/downgrade dari model honda sebelumnya. ntah user jazz, HRV, atau malah CRV. pembeli di +62 tuh rata-rata emotional kok. dirayu dikit juga beli.

liat aja kolom suggestion corner kita bejibun minta saran kan alasannya krn goyah iman lirik kanan kiri. gak kurang emotional apa tuh :big_grin:
Jose wrote: 20 Jan 2022, 10:14 Nice Review as always bro Chz

Jujurly gw sempet kepikiran TD BRV tapi begitu masuk mobilnya, bener yg loe bilang, seperti asal templok dan tidak ada fluidity desain di konsol tengahnya. Mobil seperti Raize saja walaupun pakai cheapo material tapi desain dashboard dan konsol tengah nya terlihat selaras

akhirnya urung niat utk TD, karena TD nya pun sebatas puter2 parkiran
gila sih padahal klo liat material kabinnya ngga jelek juga tapi urusan kurang sedap dipandang udah duluan bikin orang males :ungg: gw juga awalnya males sih, honda kalo gak bisa TD jauh gak enak soalnya.
Gue setuju nih mbah.
Semua ada segmennya dan pasarnya. Ada banyak yg memang gak perlu liat review, TD, apalagi masuk forum-forum untuk beli memutuskan beli mobil. Keren nih ngambil keputusannya cepet.
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: 10 Jul 2021, 17:04

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by forzanetti »

Pboyz97 wrote: 20 Jan 2022, 12:25 betul, apalagi merek jepang kaya toyodai, honda, suzuki, mitsu or isuzu, harganya cenderung nahan ya karena di daerah peminatnya masih banyak. dan saya setuju, 1 tipe kita, saya sendiri kalo mobil udh lebih dari 1, lebih baik pake mobil seken, tapi kelas diatasnya walaupun tahun lebih tua, kalo mobil cuma satu2nya masih okelah buat pake mobil baru buat saya pribadi hehehe
iya liat harga mobil bekas sekarang pada naik ya. abisnya mobil baru harga naik + banyak yg inden.

2019 sempet ambil brio, kemarin akhir 2021 dijual cuma turun 1jt.
awal 2021 jual crv gen 3, sekarang pas liat harga pasarannya koq malah naik dari taon lalu :D

saya sendiri juga kalo ambil mobil selalu second. asal sabar bisa dapet unit yang seger + harga wajar. kadang sampe 3-4 bulan baru dapet.

wah jadi bahas mobil bekas di thread BRV :mky_01:
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Poporing »

https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu beneran?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Last edited by Poporing on 20 Jan 2022, 14:51, edited 1 time in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »

Poporing wrote: 20 Jan 2022, 13:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Nitijen Julid dan penboi honda = on

Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.

:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2022, 14:19
Nitijen Julid dan penboi honda = on

Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.

:ngacir:
ud gak heran tuningan toyota mah kan sering saya bilang lama2x kayak mobil china fitur di banyakin tapi tuninganya ngaco :big_bored:

ud ngerasain pas pake yaris maticnya parah banget :big_biglaugh: remnya apalagi mantap di kecepatan rendah giliran ud lari kenceng kek ilang tuh pakem gak tau kemana :big_biglaugh: ada saat tidak di butuhkan tiada saat dibutuhkan :big_biglaugh: ponakan saya aja bisa protes loh pas nyokap bawa yaris katanya nyokap ngeremnya gak enak banget padahal naek mobil laen gak pernah complain kek gitu :big_biglaugh:
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Poporing »

Suryaputra wrote: 20 Jan 2022, 14:19
Poporing wrote: 20 Jan 2022, 13:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Nitijen Julid dan penboi honda = on

Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.

:ngacir:
kayaknya si tranny mobil itu mbah.. kan contoh kasusnya baru ada 2...
haha
karena kan dcvt nya keren mbah.. teknologinya dipake di lexus ama corolla
mode: petrolhead mencoba unbiased
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post