Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
Galaxy14
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 203
Joined: 01 Feb 2017, 09:24

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Galaxy14 »

yaseinotulip wrote: 30 Mar 2022, 19:56 Klo dari sisi kebisingan pada saat jalan 80+ km/h gmn?
Suara ban masi masuk kaya yang lama?

Terus bagasi masa sih lebih luas dr yg lama ? Kok kayanya sama aja atau justru makin sempit karena kaca blakang lebih miring ya?

Utk berat sendiri di brosur nya ga ada tulisannya ya.. jd itu lebih berat sampe 100 kg dibanding yg lama ya? Padahal dimensi ga gt melar ya.. yg lama aja klo high speed ga ada tenaga nya wkwk

Indent brp lama tuh klo SE di smg ? :mky_04:
Kebetulan adik sy udah 7 bln nungguin cx-3 ga dtg2.. mgkn mau ganti ke HRV
Apa ga sayang cancel cx3 ganti ke hrv?
Kecuali udah cape nungguin dan segera mau dipakai sih.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11850
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

trebla88 wrote: 30 Mar 2022, 19:12 Hrv 1.5 qja dulu aga lemot ya perasaan
Ini lbih lemot lagi?
Berati fix jgn tanggung ke 1.5t langsung

:big_biglaugh: :big_biglaugh:


Tapi berhubung krisis minyak dan pertabo bakal gila harganya, kayanya momen2 mobil turbo kluar aga salah timing :big_childish:
wkwkwkwk honda 1.5t sih bisa minum pertamak... cuma pertamak juga lagi diisukan mau naik.

moga moga ini rundingan damai nya berhasil lah biar normal kembali harga minyak :big_childish: belakangan ud mulai stabil sih harga minyak.
biznatch wrote: 30 Mar 2022, 19:18

I see. Jadi lebih ke estetiknya yg jelek ya, sementara panas gak sampe nembus cover terpalnya.

Brb inden tipe SE warna "dempul metalik" :big_biglaugh:
yup malah kayak hyundai tucson lama yang dulu tutupan sunroofnya juga kayak terpal...
yaseinotulip wrote: 30 Mar 2022, 19:56 Klo dari sisi kebisingan pada saat jalan 80+ km/h gmn?
Suara ban masi masuk kaya yang lama?

Terus bagasi masa sih lebih luas dr yg lama ? Kok kayanya sama aja atau justru makin sempit karena kaca blakang lebih miring ya?

Utk berat sendiri di brosur nya ga ada tulisannya ya.. jd itu lebih berat sampe 100 kg dibanding yg lama ya? Padahal dimensi ga gt melar ya.. yg lama aja klo high speed ga ada tenaga nya wkwk

Indent brp lama tuh klo SE di smg ? :mky_04:
Kebetulan adik sy udah 7 bln nungguin cx-3 ga dtg2.. mgkn mau ganti ke HRV
kalau level kebisingan nya honda, ini surprisingly adalah honda paling senyap kedua setelah New Accord.

Jadi urutan road noise dari tersenyap hingga terberisik :

Accord CV > HRV RV > Civic Turbo FK/FC > CRV Turbo RW > HRV RU.

sebagus itu emang peredamannya. walaupun kalo dibandingin merek lain ane gak ngerti deh. kalau sama CX-3 lama ya senyapan ini.

sebenernya walaupun atapnya sloping tapi mobil ini makin lebar dan atap slopingnya emang saking tarikan garisnya panjang malah bikin lantai bagasinya makin panjang. Memang bikin model mobilnya aneh tapi sekali lagi dimensi mobilnya juga nambah gede sekitar +- 10cm dari HRV lama. lebarnya juga nambah. klo liat aslinya, mobilnya gedhe banget.

berat nya sebenernya mirip-mirip aja nambah dikit sekitar +-1.3 ton menurut wiki, lebih berat 100kg itu dibanding City dan BRV yang di kisaran 1.1-1.2ton.

inden klo kata salesnya cukup sebulan sih paling lama tp potensi nguler karena demand tinggi jg :mky_03:
grimjow wrote: 30 Mar 2022, 20:04
Grill RS di Thailand sekitar 4000 baht pernah liat di forum FB Hrv Thai. Jadi kisaran 2 juta an lah.
Grill modulo juga bagus tapi harga juga modulo
2 juta grill masuk akal lah :mky_03: tunggu aja nanti pasti rame jadi jualan toko aksesoris walaupun gmn tuh caranya ganti kayaknya grill nya 1-piece sama bumpernya :mky_03:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11850
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

gadjahalphien wrote: 30 Mar 2022, 20:12
ChZ wrote: 30 Mar 2022, 10:30 Apakah kita perlu mobil selain Honda HR-V?
..Cut...
Review yg ditunggu-tunggu dari user honda yg selalu appreciate atas hondanya..
wkwkwkwk sekedar keresahan pribadi om... emang sulit cari pengganti HRV :mky_01:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Pboyz97 »

nice review chris, gw sebagai user HRV 1.5 E CVT 2018 cukup appreciate ya atas improvement AN HRV ini, berasa upgrade dari segala sisi terutama dari segi desain dan fiturnya, kalo bq dll gw blm tau karena blm pernah liat langsung unitnya, sempet kepikiran buat tuker ke tipe SE warna putih, tapi nabung dulu deh, karena duitnya blm ada buat nombok :big_biglaugh:
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1346
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by mike22 »

Tp luar biasa trik nya H buat produk sapu jagat ini, harganya jadi terlihat murah krn line up produk bawahnya jg udh 300 lewat :mky_03:
Bisa2 malah ngerangsang line up bawahnya jadi lebih laku pas dipamerin di showroom, buat yg mau 7 seater jadinya beli brv + mau yg lebih murah lg jadinya beli city.

Anyway, hrv RV ini satu platform sm jazz GR kan ya?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Pboyz97 »

Galaxy14 wrote: 30 Mar 2022, 20:15
Apa ga sayang cancel cx3 ganti ke hrv?
Kecuali udah cape nungguin dan segera mau dipakai sih.
kebetulan saya pernah pake dua merek itu, kalo ganti ke HRV baru sih worth2 aja, apalagi udh improve jauh daripada yg lama, apalagi akomodasinya HRV jauh lebih bagus dibanding CX3, kalo CX3nya sendiri, oke lah desainnya ala eropa, tapi yg namanya platform dari 2017 tetep gabisa bohong secara usia, saya sendiri kalo ada di posisi antara 2 pilihan itu juga bakal vote HRV baru, sorry for mazda :big_peace: (ex user cx5 2013 dan cx5 2018 dan saat ini user HRV 2018 dan CRV turbo 2019)
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by darrelund »

ChZ wrote: 30 Mar 2022, 10:34
Grill model 1-piece. jadi rusak grill sepertinya harus ganti satu bemper :upss:

IMG20220328140006.jpg
kayaknya engga 1 piece itu oom, soalnya di jepun ada akesoris grill modulonya & masih kelihatan gapnya

emg pinter desain aja mereka, jadi ilusi 1 piece. makanya di first impression saya kmrn agak takjub sama grillenya :big_biglaugh:
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by darrelund »

nice review oom, klo rasa berkendara Honda zaman now ga ragu lah. org City aja enak kok. aplagi HRV

dan memang saya lihat mereka perhatikan ban ya skrg, kek Civic aja pake advan db, ni HRV yg 18" pake alenza, yg 17" pake goodyear ATM. dunlop sportmek dah kemana ya :big_biglaugh:

cuma paporit saya desainnya sih, modern bgt & clean gitu. jadi dipastikan bisa timeless ini desainnya ga kayak RU yg dibandingin sama yg RV langsung kebanting padahal garisnya makin dikit.

dan saya juga suka gimana mereka desain mobil dengan ukuran sama tapi klo difoto jauh lebih gede tampangnya :big_biglaugh:

cuma ya gitu, sayangnya interiornya ga se-heboh RU yg cenderung driver oriented & sculpted, yg RV ya kek layaknya Honda yg logis & normal dengan garis lurusnya
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by darrelund »

Galaxy14 wrote: 30 Mar 2022, 20:15
yaseinotulip wrote: 30 Mar 2022, 19:56 Klo dari sisi kebisingan pada saat jalan 80+ km/h gmn?
Suara ban masi masuk kaya yang lama?

Terus bagasi masa sih lebih luas dr yg lama ? Kok kayanya sama aja atau justru makin sempit karena kaca blakang lebih miring ya?

Utk berat sendiri di brosur nya ga ada tulisannya ya.. jd itu lebih berat sampe 100 kg dibanding yg lama ya? Padahal dimensi ga gt melar ya.. yg lama aja klo high speed ga ada tenaga nya wkwk

Indent brp lama tuh klo SE di smg ? :mky_04:
Kebetulan adik sy udah 7 bln nungguin cx-3 ga dtg2.. mgkn mau ganti ke HRV
Apa ga sayang cancel cx3 ganti ke hrv?
Kecuali udah cape nungguin dan segera mau dipakai sih.
menurut saya gaperlu disayangkan lah, CX3 jatohnya dah barang jadul yg emg bungkusnya masih bagus

CX3 juga mau dikata skyactip begimana juga, tetep aja skyactip yg jadul :big_biglaugh:

HRV lebih worth klo pertimbangkan sisi logisnya + stok barangnya lebih jelas dan lebih fresh juga baik model/ platformnya
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »

ChZ wrote: 30 Mar 2022, 22:46
kalau level kebisingan nya honda, ini surprisingly adalah honda paling senyap kedua setelah New Accord.

Jadi urutan road noise dari tersenyap hingga terberisik :

Accord CV > HRV RV > Civic Turbo FK/FC > CRV Turbo RW > HRV RU.

sebagus itu emang peredamannya. walaupun kalo dibandingin merek lain ane gak ngerti deh. kalau sama CX-3 lama ya senyapan ini.
Saya pernah liat video bongkar panel berikut.
Saya kirain nih orang uda pasang peredam gantiin peredam plastik tipis ga jelas + odol Honda itu yang bikin lengket nempel2 pas dibuka, trus diganti ke peredam beneran trus baru dia praktiiin cara bukanya.

Berarti ini beneran peredam bawaan mobil nya. Interesting.
[media]
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

Galaxy14 wrote: 30 Mar 2022, 20:15
Apa ga sayang cancel cx3 ganti ke hrv?
Kecuali udah cape nungguin dan segera mau dipakai sih.
dulu pernah sih bandingin OLD HRV 1,5E sama CX3, GLA sama X1 ujung2xnya kalo diliat segala aspek mendingan HRV saya milih CX3/X1 karena berat mewah aja tapi kalo liat body mobilnya sama perawatan mendingan HRV dan ternyata diliat2x HRV paling jangkung dan gede diantara mobil yang saya compare jd ujung2xnya HRV aja deh paling sensible :mky_01:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4380
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Suryaputra »

grimjow wrote: 31 Mar 2022, 06:09
ChZ wrote: 30 Mar 2022, 22:46
kalau level kebisingan nya honda, ini surprisingly adalah honda paling senyap kedua setelah New Accord.

Jadi urutan road noise dari tersenyap hingga terberisik :

Accord CV > HRV RV > Civic Turbo FK/FC > CRV Turbo RW > HRV RU.

sebagus itu emang peredamannya. walaupun kalo dibandingin merek lain ane gak ngerti deh. kalau sama CX-3 lama ya senyapan ini.
Saya pernah liat video bongkar panel berikut.
Saya kirain nih orang uda pasang peredam gantiin peredam plastik tipis ga jelas + odol Honda itu yang bikin lengket nempel2 pas dibuka, trus diganti ke peredam beneran trus baru dia praktiiin cara bukanya.

Berarti ini beneran peredam bawaan mobil nya. Interesting.
[media]
Pantesan, liat vidionya ridwan, dia santuy di samping mesin bis diesel, pas buka kaca jauh banget bedanya sm tutup kaca.
Pas tutup kaca almost gak terdengar.

Sy dgr pk headphone sampai dikencengin.

Soalnya ridwan kritis sm peredaman juga.
Wkwkwkw.

Yah mayan lah, gak usah repot ke spesialis akustik buat nambah peredam lagi.

Gantian pano roofnya jd bullyan nitijen.
Tp gakda produk yg sempurna.

Kesempurnaan hanya milik Tuhan :big_blushing:
*Colek me if I'm wrong
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

ChZ wrote: 30 Mar 2022, 10:54
b0ku wrote: 30 Mar 2022, 10:36 ud kudugem liat dari moose testnya keknya agilitynya atau responsivenya agak berkurang di banding yang lama biarpun yang lama lebih keliatan ngeri karena ban belakangnya sampe ngakat tapi keliatan lebih response setirnya :big_bored:
yup... feel buat kelincahannya tetep di HRV lama lebih bagus sih.
b0ku wrote: 30 Mar 2022, 10:38 konon mobil sekarang kapnya bakalan panjang2x untuk support hybrid system :mky_01:
nah sebenernya di negara-negara lain kan malah dijual versi e:HEV tuh bukan versi RS Turbo :big_biglaugh:
Itu dia harusnya skrg yg lebih banyak muncul versi hybrid, di negara2 Eropa sana rata2 semua mobil baru pasti ada versi Hybrid, yg standar maupun Plug-in. Apalagi harga BBM turbo skrg udah gila2an, harusnya mobil hybrid bisa lebih banyak, sekaligus buat clean(er) driving kan. Tapi sayangnya skrg mobil hybrid harganya lebih mahal krn dianggap fitur premium, belum ada insentif dari pemerintah. Padahal kalo udah merasakan iritnya hybrid, udah malas balik ke pure gasoline, heheheh...
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

Pboyz97 wrote: 30 Mar 2022, 23:06
Galaxy14 wrote: 30 Mar 2022, 20:15
Apa ga sayang cancel cx3 ganti ke hrv?
Kecuali udah cape nungguin dan segera mau dipakai sih.
kebetulan saya pernah pake dua merek itu, kalo ganti ke HRV baru sih worth2 aja, apalagi udh improve jauh daripada yg lama, apalagi akomodasinya HRV jauh lebih bagus dibanding CX3, kalo CX3nya sendiri, oke lah desainnya ala eropa, tapi yg namanya platform dari 2017 tetep gabisa bohong secara usia, saya sendiri kalo ada di posisi antara 2 pilihan itu juga bakal vote HRV baru, sorry for mazda :big_peace: (ex user cx5 2013 dan cx5 2018 dan saat ini user HRV 2018 dan CRV turbo 2019)
Setuju, kali ini mending CX3 dibanding HRV, apalagi kalo masih mau dipake 5-6 tahun kedepan, krn platform CX3 yg skrg udah diujung umurnya (udah sejak 2015/2016), mungkin bentar lagi bakalan ganti platform Gen 7 kayak CX30 (tapi ya belum tentu juga ganti sih, bisa jadi ga ada lanjutannya).

Saya sendiri baru aja ambil CX3 second baru jalan 5600km, lumayan lah setelah sakit maag nungguin inden unit baru jalan 3 bulan (gak kebayang yg udah nunggu 7 bulan, sampe 9 bulan juga, mungkin juga ada yg SPK April 2021 belum dapat unit). Kalo aja sampe skrg belum dapat CX3 second 98% saya ganti ke HRV SE.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 10:02
Itu dia harusnya skrg yg lebih banyak muncul versi hybrid, di negara2 Eropa sana rata2 semua mobil baru pasti ada versi Hybrid, yg standar maupun Plug-in. Apalagi harga BBM turbo skrg udah gila2an, harusnya mobil hybrid bisa lebih banyak, sekaligus buat clean(er) driving kan. Tapi sayangnya skrg mobil hybrid harganya lebih mahal krn dianggap fitur premium, belum ada insentif dari pemerintah. Padahal kalo udah merasakan iritnya hybrid, udah malas balik ke pure gasoline, heheheh...
meeeeh hybrid itu bom waktu om karena cycle chargenya gak beraturan kek mobil listrik batrenya cepet rontok camry hybrid itu banyak yang ud rontok di bawah 10th cost batrenya 50jt bahkan bisa 70jt total kalo di auto2000 :big_biglaugh:

jd sama aja mendingan u pake pure petrol tapi mesin turbo CC kecil justru HRV turbo RS paling ok menurut saya tenaga gede tapi konsumsi kek mobil city car :big_grin:, apalagi 1.0turbo irit jauh tapi ya balik lagi orang sini gak ngerti pake bensin mahal taunya pake bensin murah ya reabilitynya jeblok kalo di paksa oktan rendah :big_biglaugh:

makannya hybrid itu sebnernya kalo di free market juga fail di us aja orang lebih suka pake V8 mau bensin mahal juga :big_biglaugh:

liat aja camry hybrid emang sekarang laku??? ditambah corolla cross juga keknya diawal doank biasanya produk hybrid cuma hype doank lakunya disini abis itu jeblok paling CRZ aja orang cuma kemakan penampilan doank itu aja juga fail dimana2x :big_bored:
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

b0ku wrote: 31 Mar 2022, 10:17
peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 10:02
Itu dia harusnya skrg yg lebih banyak muncul versi hybrid, di negara2 Eropa sana rata2 semua mobil baru pasti ada versi Hybrid, yg standar maupun Plug-in. Apalagi harga BBM turbo skrg udah gila2an, harusnya mobil hybrid bisa lebih banyak, sekaligus buat clean(er) driving kan. Tapi sayangnya skrg mobil hybrid harganya lebih mahal krn dianggap fitur premium, belum ada insentif dari pemerintah. Padahal kalo udah merasakan iritnya hybrid, udah malas balik ke pure gasoline, heheheh...
meeeeh hybrid itu bom waktu om karena cycle chargenya gak beraturan kek mobil listrik batrenya cepet rontok camry hybrid itu banyak yang ud rontok di bawah 10th cost batrenya 50jt bahkan bisa 70jt total kalo di auto2000 :big_biglaugh:

jd sama aja mendingan u pake pure petrol tapi mesin turbo CC kecil justru HRV turbo RS paling ok menurut saya tenaga gede tapi konsumsi kek mobil city car :big_grin:, apalagi 1.0turbo irit jauh tapi ya balik lagi orang sini gak ngerti pake bensin mahal taunya pake bensin murah ya reabilitynya jeblok kalo di paksa oktan rendah :big_biglaugh:

makannya hybrid itu sebnernya kalo di free market juga fail di us aja orang lebih suka pake V8 mau bensin mahal juga :big_biglaugh:

liat aja camry hybrid emang sekarang laku??? ditambah corolla cross juga keknya diawal doank biasanya produk hybrid cuma hype doank lakunya disini abis itu jeblok paling CRZ aja orang cuma kemakan penampilan doank itu aja juga fail dimana2x :big_bored:
Ya makanya jangan kemahalan jual barunya, biar 4 tahun jual ganti baru depresiasi ga hancur hahahaha...

Bener sih mesin turbo memang paling enak dan (termasuk) irit juga, mantan pake Chevy Trax 2017, power bisa dapat setara 2.0 non turbo dng konsumsi setara 1.5 pake RON 98. Dibawa lari di tol tenaganya dapat terus + anteng.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11850
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

darrelund wrote: 31 Mar 2022, 01:25
kayaknya engga 1 piece itu oom, soalnya di jepun ada akesoris grill modulonya & masih kelihatan gapnya

emg pinter desain aja mereka, jadi ilusi 1 piece. makanya di first impression saya kmrn agak takjub sama grillenya :big_biglaugh:
wah asik bisa donk nanti beli SE variasi grill RS :big_grin:
darrelund wrote: 31 Mar 2022, 01:32 nice review oom, klo rasa berkendara Honda zaman now ga ragu lah. org City aja enak kok. aplagi HRV

dan memang saya lihat mereka perhatikan ban ya skrg, kek Civic aja pake advan db, ni HRV yg 18" pake alenza, yg 17" pake goodyear ATM. dunlop sportmek dah kemana ya :big_biglaugh:

cuma paporit saya desainnya sih, modern bgt & clean gitu. jadi dipastikan bisa timeless ini desainnya ga kayak RU yg dibandingin sama yg RV langsung kebanting padahal garisnya makin dikit.

dan saya juga suka gimana mereka desain mobil dengan ukuran sama tapi klo difoto jauh lebih gede tampangnya :big_biglaugh:

cuma ya gitu, sayangnya interiornya ga se-heboh RU yg cenderung driver oriented & sculpted, yg RV ya kek layaknya Honda yg logis & normal dengan garis lurusnya
dari brio baru aja ane udah kaget segini banyak improve nya. ni HRV lebih kaget lagi soalnya emang bener sih dia kayak lompat 2 generasi. HRV lama platformnya kan udah aging banget dari jazz GD.

ngomong2 ban. GY sekarang lobi lobinya lumayan ni ke ATPM. skrg entry level pada banyak yang pake ATM2. BRV entry level beberapa ada yang pakai GY. mungkin ada garansi enak kali yah ATPMnya.
darrelund wrote: 31 Mar 2022, 01:38
menurut saya gaperlu disayangkan lah, CX3 jatohnya dah barang jadul yg emg bungkusnya masih bagus

CX3 juga mau dikata skyactip begimana juga, tetep aja skyactip yg jadul :big_biglaugh:

HRV lebih worth klo pertimbangkan sisi logisnya + stok barangnya lebih jelas dan lebih fresh juga baik model/ platformnya
wkwkwkwk ya gimana ya mobil tetap beda zaman.

itu CX3 dah mau 6 taun. dibangun dari mazda2 yang udah dari 2014 alias udah hampir 10 taun. udah aging banget platformnya.

mazda6 di zamannya ya canggih, tapi sekarang sih dibabat habis sama honda accord.

ngga bisa jadi patokan canggihnya sekarang sama canggihnya dulu. apalagi sekarang, mobil beda 1 generasi aja rasa ketinggalan jaman banget.
grimjow wrote: 31 Mar 2022, 06:09
Saya pernah liat video bongkar panel berikut.
Saya kirain nih orang uda pasang peredam gantiin peredam plastik tipis ga jelas + odol Honda itu yang bikin lengket nempel2 pas dibuka, trus diganti ke peredam beneran trus baru dia praktiiin cara bukanya.

Berarti ini beneran peredam bawaan mobil nya. Interesting.
[media]
kwkwkwkwwk jarang jarang loh honda peredamnya setebel dan sebanyak itu :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 10:31
Ya makanya jangan kemahalan jual barunya, biar 4 tahun jual ganti baru depresiasi ga hancur hahahaha...

Bener sih mesin turbo memang paling enak dan (termasuk) irit juga, mantan pake Chevy Trax 2017, power bisa dapat setara 2.0 non turbo dng konsumsi setara 1.5 pake RON 98. Dibawa lari di tol tenaganya dapat terus + anteng.
gimana mau murah bahan baku batrenya aja naek mulu :big_biglaugh: ud pasang mesin petrol dengan sistem ane2x lagi ditambah ud kasih mesin petrol tambah motor listrik lagi motor listrik pake inverter biar bisa ajust speed belom wiringnya musti bagus karena listrik yang di tranfer kan gede biar gak gampang konslet sama kebakar mau ngarepin murah??? ntar kebakar sendiri cuma bisa lawsuit doank lagi padahal gara2x murah dikasih kabel abal2x :big_biglaugh:

nyari kei car aja om :big_biglaugh:

660cc turbo :big_biglaugh:

Image

dijamin murah meriah kalo CKD sini tenaga gede kalo kurang remap aja :big_grin:
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 11 Apr 2014, 16:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by 808BB »

ChZ wrote: 30 Mar 2022, 10:30

Lalu flaw yang lain di sunroof depannya penutup manual dan hanya kain yang tembus. Sekilas tadi tidak terasa panas tapi gimana ya... sepertinya harus pasang KF di sunroof.

Kalau lihat bahan kainnya seperti tutup panoramic Smartfor2. Kalo dismart panas :big_think: apa di HRV karena atapnya yang lebih tinggi jadi jauh dari Kepala jadi ga terlalu panas :big_biglaugh:
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11850
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 10:02
Itu dia harusnya skrg yg lebih banyak muncul versi hybrid, di negara2 Eropa sana rata2 semua mobil baru pasti ada versi Hybrid, yg standar maupun Plug-in. Apalagi harga BBM turbo skrg udah gila2an, harusnya mobil hybrid bisa lebih banyak, sekaligus buat clean(er) driving kan. Tapi sayangnya skrg mobil hybrid harganya lebih mahal krn dianggap fitur premium, belum ada insentif dari pemerintah. Padahal kalo udah merasakan iritnya hybrid, udah malas balik ke pure gasoline, heheheh...
aturan pajak buat hybrid kan udah dihilangkan mbah. skrg berdasarkan tailpipe emission.

thailand dan malaysia udh ada e:HEV kalo gak salah.

yang susah di sini hybrid belum kebentuk marketnya. lha yang sekelas toyota aja jual hybrid gak laku semua. cross camry CHR hybrid semua gak laku. orang masih lebih milih beli 2GD isi solar.

karena apa? karena mobil hybrid itu mahal emang aslinya walaupun sudah tidak dibebani aturan pajak. ya logika aja sih mobil dikasih turbo jadi mahal, gimana dikasih batre ama motor. harga batre ama motornya aja udah berapa.

dikasi insentif subsidi? ntar bergaung lagi "orang kaya kok disubsidi".

walaupun kalo mau diliat sebenarnya fair aja sih krn kalo dikasih insentif jadi lucu : yang sehari-hari ngegojek tiap taun bayar pajak motor supra gak dapet insentif, duit pajaknya buat bayarin pembeli mobil listrik yang rata-rata adalah orang kaya menengah.

wkwkwkwk uang pajak kite aja skrg dipake subsidiin 2GD ugal isi biosolar udah konyol.
808BB wrote: 31 Mar 2022, 11:00 Kalau lihat bahan kainnya seperti tutup panoramic Smartfor2. Kalo dismart panas :big_think: apa di HRV karena atapnya yang lebih tinggi jadi jauh dari Kepala jadi ga terlalu panas :big_biglaugh:
wkwkwkw bisa jadi efek atapnya lebih tinggi ya. tapi yakin sih pasti nanti keluhan paling banyak dari sini :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 11 Apr 2014, 16:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by 808BB »

ChZ wrote: 31 Mar 2022, 11:01
peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 10:02
Itu dia harusnya skrg yg lebih banyak muncul versi hybrid, di negara2 Eropa sana rata2 semua mobil baru pasti ada versi Hybrid, yg standar maupun Plug-in. Apalagi harga BBM turbo skrg udah gila2an, harusnya mobil hybrid bisa lebih banyak, sekaligus buat clean(er) driving kan. Tapi sayangnya skrg mobil hybrid harganya lebih mahal krn dianggap fitur premium, belum ada insentif dari pemerintah. Padahal kalo udah merasakan iritnya hybrid, udah malas balik ke pure gasoline, heheheh...
aturan pajak buat hybrid kan udah dihilangkan mbah. skrg berdasarkan tailpipe emission.

thailand dan malaysia udh ada e:HEV kalo gak salah.

yang susah di sini hybrid belum kebentuk marketnya. lha yang sekelas toyota aja jual hybrid gak laku semua. cross camry CHR hybrid semua gak laku. orang masih lebih milih beli 2GD isi solar.

karena apa? karena mobil hybrid itu mahal emang aslinya walaupun sudah tidak dibebani aturan pajak. ya logika aja sih mobil dikasih turbo jadi mahal, gimana dikasih batre ama motor. harga batre ama motornya aja udah berapa.

dikasi insentif subsidi? ntar bergaung lagi "orang kaya kok disubsidi".

walaupun kalo mau diliat sebenarnya fair aja sih krn kalo dikasih insentif jadi lucu : yang sehari-hari ngegojek tiap taun bayar pajak motor supra gak dapet insentif, duit pajaknya buat bayarin pembeli mobil listrik yang rata-rata adalah orang kaya menengah.

kite yang rutin ngisi pertabo aja kesel uang pajak malah dipake subsidiin 2GD ugal isi biosolar. wkwkwkwkwk.
Belum terbentuk Karena dulu harganya kemahalan. kıtanya aja yang telat memberlakukan tax based on emission
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

ChZ wrote: 31 Mar 2022, 11:01
peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 10:02
Itu dia harusnya skrg yg lebih banyak muncul versi hybrid, di negara2 Eropa sana rata2 semua mobil baru pasti ada versi Hybrid, yg standar maupun Plug-in. Apalagi harga BBM turbo skrg udah gila2an, harusnya mobil hybrid bisa lebih banyak, sekaligus buat clean(er) driving kan. Tapi sayangnya skrg mobil hybrid harganya lebih mahal krn dianggap fitur premium, belum ada insentif dari pemerintah. Padahal kalo udah merasakan iritnya hybrid, udah malas balik ke pure gasoline, heheheh...
aturan pajak buat hybrid kan udah dihilangkan mbah. skrg berdasarkan tailpipe emission.

thailand dan malaysia udh ada e:HEV kalo gak salah.

yang susah di sini hybrid belum kebentuk marketnya. lha yang sekelas toyota aja jual hybrid gak laku semua. cross camry CHR hybrid semua gak laku. orang masih lebih milih beli 2GD isi solar.

karena apa? karena mobil hybrid itu mahal emang aslinya walaupun sudah tidak dibebani aturan pajak. ya logika aja sih mobil dikasih turbo jadi mahal, gimana dikasih batre ama motor. harga batre ama motornya aja udah berapa.

dikasi insentif subsidi? ntar bergaung lagi "orang kaya kok disubsidi".

walaupun kalo mau diliat sebenarnya fair aja sih krn kalo dikasih insentif jadi lucu : yang sehari-hari ngegojek tiap taun bayar pajak motor supra gak dapet insentif, duit pajaknya buat bayarin pembeli mobil listrik yang rata-rata adalah orang kaya menengah.

wkwkwkwk uang pajak kite aja skrg dipake subsidiin 2GD ugal isi biosolar udah konyol.
808BB wrote: 31 Mar 2022, 11:00 Kalau lihat bahan kainnya seperti tutup panoramic Smartfor2. Kalo dismart panas :big_think: apa di HRV karena atapnya yang lebih tinggi jadi jauh dari Kepala jadi ga terlalu panas :big_biglaugh:
wkwkwkw bisa jadi efek atapnya lebih tinggi ya. tapi yakin sih pasti nanti keluhan paling banyak dari sini :big_biglaugh:
Oh iya based on emission yah skrg pajaknya, makanya mesin tambah clean tambah murah hehehe.

Kayaknya kalo gitu kedepan pake mobil listrik aja, udah ga ada komponen perawatan 2 macam mesin hybrid, cuma nanti ada lagi masalah kena banjir, station charging ga banyak, charge di rumah korslet pulah, batre ngedrop.. :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 31 Mar 2022, 11:01
wkwkwkw bisa jadi efek atapnya lebih tinggi ya. tapi yakin sih pasti nanti keluhan paling banyak dari sini :big_biglaugh:
kalo penjualan bagus bisa jadi bakalan ada aftermarketnya cover panoramic depan HRV :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11850
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

808BB wrote: 31 Mar 2022, 11:06
Belum terbentuk Karena dulu harganya kemahalan. kıtanya aja yang telat memberlakukan tax based on emission
waktu kemarin ke jakarta cukup kaget juga di jakarta banyak corolla cross hybrid. kayaknya ini produk hybrid yang memang actually ada yang beli. harganya waktu launch masuk akal sih.

cuma ya terakhir harganya 500 juta, tetep kalah kalo sama venturer 2GD hahahaha pada maunya isi biosolar.
peterming77 wrote: 31 Mar 2022, 11:08 Oh iya based on emission yah skrg pajaknya, makanya mesin tambah clean tambah murah hehehe.

Kayaknya kalo gitu kedepan pake mobil listrik aja, udah ga ada komponen perawatan 2 macam mesin hybrid, cuma nanti ada lagi masalah kena banjir, station charging ga banyak, charge di rumah korslet pulah, batre ngedrop.. :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
moblis enak kalo infrastrukturnya bagus. klo macem kita bakalnya susah. problemnya rumah ini kan makin mahal, terus rumah-rumah yang masuk budget KPR jelas ngga mungkin daya listriknya gede buat support charging mobil listrik.

tinggal di apartment juga listriknya kalo buat charging tiap malem bisa tekor. biaya sewa nya bisa bengkak.

ujungnya klo moblis masih masuknya buat orang kaya yang daya listriknya cukup.

buat mass adoption di sini ya enaknya sistem sewa kontrak aja per bulan/tahun. Malem udah ga kepake taroh ke pool terdekat buat di charge.

Orangnya ke pool naik sepeda :big_weee:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

ChZ wrote: 31 Mar 2022, 11:28
808BB wrote: 31 Mar 2022, 11:06
Belum terbentuk Karena dulu harganya kemahalan. kıtanya aja yang telat memberlakukan tax based on emission
waktu kemarin ke jakarta cukup kaget juga di jakarta banyak corolla cross hybrid. kayaknya ini produk hybrid yang memang actually ada yang beli. harganya waktu launch masuk akal sih.

cuma ya terakhir harganya 500 juta, tetep kalah kalo sama venturer 2GD hahahaha pada maunya isi biosolar.

Di Surabaya akhir2 ini juga lumayan liat 3-4 biji Corolla Cross Hybrid di jalan, kayaknya unit baru jalan 2022 (atau akhir 2021) semua. Yg kasihan Nissan Kicks e-Power, cuma lihat 1 biji di jalan 6 bulan terakhir, trus unit showroom deket rumah sejak Des sampe skrg masih manteng di pajang.

Venturer 2GD kayaknya beda kelas, kan 3 row vs CorCross 2 row. Kalo saya sih lebih suka model CorCross krn dari dulu nda pernah suka yg model 3 row panjang mobilnya gitu.
Post Reply