Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

Selamat malam semuanya, kali ini saya mau mereview mobil yg laris di Indo, tetapi dengan varian yg paling dibenci di SM ini karena 2B, boyo dan boros :big_biglaugh: , yaitu ANKI G bensin AT 2017. Mobil ini adalah milik om saya, dibeli dari baru sejak 2017 lalu untuk menggantikan rush S AT 2010. alesan gak beli diesel karena mayoritas pakenya dalkot , paling jauh jg ke tanggerang / bogor sm ke bandung cuma sesekali aja sm waktu itu udh ada captiva diesel 2013 juga ( yg terpaksa dijual tahun 2019 dan digantikan oleh ANR TRD AT karena ATPMnya cabut, padahal waktu itu om saya masih sayang dengan captivanya), jadi saat itu ANKI ini jadi garage queen dan dipake buat kepasar doang, odonya juga waktu itu umur 2 tahun baru 10rb :big_biglaugh: , daily pake captiva terus, istrinya yg pake anki ini dan merasa gak nyaman :big_biglaugh: , tapi karena perlu mobil yg durable, akhirnya anki ini dipertahankan sampe hari ini , sekarang udh 53rban karena hampir tiap hari dipake + cukup sering bolak balik jaktim bsd juga kwwk + sejak ada ANR, om saya lebih sering make ANKI ini buat harian dan ANR 2019 nya cuma dipake buat kepasar doang sm mayoritas jakarta, kalo lukot biasa make anki ini , sampe sekarang odo ANR nya masih 27rb wkwkwk . Kalo historynya gak perlu saya bahas lagi ya, karena udh banyak juga yg review, langsung ke mobilnya aja ya hehehe
1. Exterior
Image
Image
Image
keliatan lebih modern dibanding gen sblmnya, memang pada saat awal launchingnya akhir 2015 lalu di Indo, sempat menjadi perdebatan, namun lama2 terbiasa dan keliatan bagus jg kok :big_biglaugh:

2. Interior
Image
Image
Image
Image
terlihat lebih modern dibanding gen sblmnya, dan juga interior qualitynya menurut saya cukup baik, walaupun fiturnya termasuk minim untuk mobil seharga 300 jt lebih saat barunya wkkw (saat ini sudah hampir 400 :big_biglaugh: )

3. Fitur
Image
Fitur di mobil ini cukup minim, tidak ada vsc hsa, rem belakang masih tromol, jok masih manual semua, speedo sederhana tampilannya, no keyless entry / start stop engine, no immob (karena kalo mau yg keyless wajib beli tipe Q or ventuer, kalo mau immob minimal tipe V baru dapet :big_biglaugh: ), ac masih puteran kompor gas (tipe v keatas baru digital) + lampu masih halogen semua. untungnya sudah dilengkapi dengan ac double blower, hu 2din touchscreen dan tombol audio disetir + fitur safetynya sudah dilengkapi dengan dual srs airbag, abs ,ebd

4. mesin & driving impression
Image
anki bensin matic ini dibekali dengan mesin 2.000 cc 1TR dual vvti, dengan transmisi otomatis 6 speed dan manual 5 speed
yg pertama kali saya rasakan saat bawa mobil ini adalah lemot, tarikannya entah knp agak kurang, tapi kalo dibanding innova bensin lama, udh mendingan, serta suara mesinnya juga lebih halus dibanding versi dieselnya + innova bensin lama. selain itu konsumsi bbm juga lebih irit dikit, sekitar 1: 8-10 dalkot (walaupun blm seirit yg versi dieselnya) , sedangkan yg dieselnya bisa 1:11-14 dalkot wkwkwk . selain itu, handling dan bantingan suspensinya juga biasa aja. kalo biasa bawa mobil kelas lcgc,lmpv rwd , lsuv rwd / sesama mobil ladder frame bensin mungkin gak masalah. tetapi kalo biasa bawa mobil fwd serta mobil monokok kaya crv or cx5 bakal berasa gak nyaman. tarikan biasa aja dan handling biasa aja, masih lebih responsif mobilio, BRV or HRV dibanding anki bensin ini kalo buat selap selip (kebetulan saya cukup sering nyetir mobilio dan brv punya teman + pernah punya HRV 1.5 E CVT 2018 juga) , tapi kalo dibanding anki diesel, saya lebih milih anki diesel daripada 3 itu, karena tarikan mesinnya, torsinya yg besar di putaran bawah dan juga perpindahan giginya yg responsif bisa nutupin semua kekurangannya menurut saya ( hal ini akan saya bahas di thread yg berbeda tentang ANKI diesel , kebetulan saya juga blm lama beli ANKI G diesel matic 2018 untuk menggantikan HRV 1.5 E CVT 2018 saya sebelumnya) , di anki bensini ini, perpindahan transmisinya juga cukup sigap dan smooth, lebih mendingan dibanding yg lama, tapi agak kehalang sm tarikan mesinnya yg biasa aja , cenderung kurang wkwk

5. conclusion
mobil ini cocok untuk anda yg menginginkan mobil bensin dengan cc besar, lega, muat banyak, perawatan murah ,part mudah ada dimana2 mau ori mau KW, aftersales terjamin karena it's a toyota :big_biglaugh: , siap dibawa kemana aja, merasa kalo suara mesin diesel berisik, pemakaian mayoritas dalkot, gaya nyetirnya kalem bukan sruntulan (karena kalo buat sruntulan, saya lebih recomend yg manualnya which is lebih mendingan tarikannya kalo bensin atau versi dieselnya sekalian wkwk) + mayoritas disopirin (karena kalo buat nyetir sendiri, saya lebih prefer yg dieselnya, kalopun tetep mau yg bensin, saya recomend yg manualnya aja, lebih mendingan dan gak selemot yg matic ini wkwk) . selain itu plusnya ada di kemudahan buat nyari yg kondisinya bagus dibanding varian lainnya, serta harganya yg paling terjangkau sekennya dibanding varian lainnya, maksud saya ,dengan dana sekian, bisa dapet yg tahunnya lebih muda kalo varian bensin matic ini daripada varian lain terutama dieselnya yg kalo dana sama dapetnya yg tahunnya lebih tua :big_biglaugh: , cuma disisi lain minusnya ada RV nya yg termasuk paling jeblok dibanding varian innova lainnya
plus
- desain exterior & interior
- suara mesin halus
- perpindahan giginya cukup sigap dan smooth
- lega
- practical
- muat banyak
- durable
- gc tinggi
- paling mudah untuk mendapatkan kondisi bagus untuk unit sekennya dibanding varian lainnya
- nama besar toyota
- interior quality dan kualitas audio bawaan + road noisenya cukup baik
minus
- minim fitur
- kenyamanan dan handling biasa2 aja
- 2B, boyo dan boros :big_biglaugh: , walaupun udh mendingan dibanding yg lama menurut saya
- rv nya termasuk anjlok buat ukuran innova
- driving feelnya biasa2 aja, dibandingkan dengan varian bensin manual / dieselnya wkwkwk

sekian review saya kali ini, i hope you will enjoy my review. thank you
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: 27 Jan 2017, 12:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda Brio RS CVT
Contact:

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by marr »

Brapaan ni bro sekennya? Wkwkwkw gw punya persis kaya gini, tahun, warna, mesin, tranny nya sama tok odo baru 34k
Mobilnya bosenin sih pengen jual tapi kok ya sayang 🀣
XMTdeluxe
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by XMTdeluxe »

Kalau sekarang kayaknya gak anjlok Om. Untung dikit malah... Lihat di yutub ada yg nawarin 2.0 V AT tahun 2021 odo 8 ribu, minta 389 juta harga Jkt. Saya kemarin ambil di agustus harga Bandung, 373,3 juta. Odo saya sekarang di 16 ribu, anggap aja cuma laku 370 juta. Cuma turun 3,3 juta Om, hehehe... Ya memang, yg diesel pasti lebih tinggi lagi, dan lebih cuan lagi. Tapi sepertinya semua reborn sekarang lagi naik sekennya. Efek lebaran kali ya...
Apalagi nanti mau diskontinu diganti yg FWD. Rasanya reborn varian manapun bakalan nahan harga sekennya.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

XMTdeluxe wrote: ↑29 Apr 2022, 05:51 Kalau sekarang kayaknya gak anjlok Om. Untung dikit malah... Lihat di yutub ada yg nawarin 2.0 V AT tahun 2021 odo 8 ribu, minta 389 juta harga Jkt. Saya kemarin ambil di agustus harga Bandung, 373,3 juta. Odo saya sekarang di 16 ribu, anggap aja cuma laku 370 juta. Cuma turun 3,3 juta Om, hehehe... Ya memang, yg diesel pasti lebih tinggi lagi, dan lebih cuan lagi. Tapi sepertinya semua reborn sekarang lagi naik sekennya. Efek lebaran kali ya...
Apalagi nanti mau diskontinu diganti yg FWD. Rasanya reborn varian manapun bakalan nahan harga sekennya.
ya gaheran om, harga barunya juga udh naik + ppnbm dicabut, blm lg permintaan mobil lg naik2nya terutama di daerah pas lebaran gini , yaudah harga mobil naik sekennya :big_biglaugh: . om termasuk beruntung ngambil pas PPNBM lalu, dijual lagi juga gak rugi banyak :big_biglaugh: , malah berpotensi balik modal atau untung wkwkwk. gacuma reborn om, avxen, rushter, pajero, fortuner, CRV, freed, Jazz, HRV, alphvell , xpander, ertiga juga sama, naik harga sekennya. bisa jadi om, banyak pesanan mobil seken di daerah buat mudik lebaran hehehe, permintaan lebih banyak daripada stock mobil bekasnya di pasaran :big_biglaugh: . kalo yg diesel mah gaheran, yg model GNKI / barong aja harga sekennya udh gak karuan, mau gak mau yg rebornnya juga harus "menyesuaikan harga" jadi jatohnya mahal :big_biglaugh:


betul oom, innova ,lama yg rwd, baik yg model gen awal maupun reborn bakal nahan harga sekennya, malah naik, apalagi diesel matic, karena permintaan di daerah masih banyak. persis kaya avxen, karena yg model barunya jadi fwd, entah knp harga sekennya yg model lama gak turun2 , malah naik dikit dari tahun 2020-2021 lalu :big_biglaugh:
marr wrote: ↑29 Apr 2022, 00:27 Brapaan ni bro sekennya? Wkwkwkw gw punya persis kaya gini, tahun, warna, mesin, tranny nya sama tok odo baru 34k
Mobilnya bosenin sih pengen jual tapi kok ya sayang 🀣
sekitar 215-250an, tergantung kondisi, kalo yg dieselnya sendiri minimal 275 - 300 kecil which is bedanya sudah 25 jt lebih dibanding versi bensin tahun sama :big_biglaugh:
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
XMTdeluxe
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by XMTdeluxe »

Pboyz97 wrote: ↑29 Apr 2022, 08:55 ya gaheran om, harga barunya juga udh naik + ppnbm dicabut, blm lg permintaan mobil lg naik2nya terutama di daerah pas lebaran gini , yaudah harga mobil naik sekennya :big_biglaugh: . om termasuk beruntung ngambil pas PPNBM lalu, dijual lagi juga gak rugi banyak :big_biglaugh: , malah berpotensi balik modal atau untung wkwkwk. gacuma reborn om, avxen, rushter, pajero, fortuner, CRV, freed, Jazz, HRV, alphvell , xpander, ertiga juga sama, naik harga sekennya. bisa jadi om, banyak pesanan mobil seken di daerah buat mudik lebaran hehehe, permintaan lebih banyak daripada stock mobil bekasnya di pasaran :big_biglaugh: . kalo yg diesel mah gaheran, yg model GNKI / barong aja harga sekennya udh gak karuan, mau gak mau yg rebornnya juga harus "menyesuaikan harga" jadi jatohnya mahal :big_biglaugh:
Mantap Om analisanya. Sdh malang melintang betul Om PBoyz ini :off_good_job:
Saya suka yang bensin karena masih bisa dengan mentality avanza owner, merawat mobil kelas begini. Kalau diesel, pusing ritualnya banyak banget. Dari yang ganti filsol dipercepat (tiap org preferensinya bisa beda2), harus lihat2 SPBU nya rame apa nggak, gak boleh lama2 diem di garasi kalau pake selain dex (padahal saya sering kerja ke luar kota sampek 1 bulan baru balik). Belum lagi rekomendasi racun. Mobil disayang2 kok dikasih racun... kalau pingsan gmn?
Tapi tenaganya emang bikin nagih sih. Harga gak bohong, sepadan lah. Tapi lihat harga dex dan dexlite sekarang, kalau mau isi BBM yang proper males ditagih petugas SPBU nya.
ariswp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 181
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by ariswp »

Buat jadi penumpang terutama di row 2 malah saya prefer naik ANKI bensin, berasa satu level lebih nyaman terutama suara dan getaran dibanding dieselnya
Berasa banget tenangnya ini si bensin pas lagi macet2an

Kalo nyetir sendiri memang enak yang diesel, perlu tenaga buat overtake dadakan dapet torsi instantnya, kickdown to the floor di tol tau2 udah 120 aja
Present
R20A 5AT 08
R18Z CVT 17
L12B CVT 17

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

ariswp wrote: ↑29 Apr 2022, 18:21 Buat jadi penumpang terutama di row 2 malah saya prefer naik ANKI bensin, berasa satu level lebih nyaman terutama suara dan getaran dibanding dieselnya
Berasa banget tenangnya ini si bensin pas lagi macet2an

Kalo nyetir sendiri memang enak yang diesel, perlu tenaga buat overtake dadakan dapet torsi instantnya, kickdown to the floor di tol tau2 udah 120 aja
ya tergantung kebutuhan sih, memang, ANKI bensin berasa lebih halus suaranya dibanding diesel, kebetulan saya punya ANKI diesel, sedangkan om saya punya ANKI bensin wkwk . memang kalo gak masalah sm tarikan dan konsumsi bbm cukup worth sih, apalagi kalo mayoritas disopirin, kebetulan om saya mayoritas disopirin dan makenya dalkot jadi milihnya ANKI bensin + gaya nyetirnya juga santai, gak sruntulan :big_biglaugh:

betul oom, bejek 1/2 gas aja pake power mode kondisi full std aja udh lumayan kenceng torsi bawahnya, enak bgt kalo buat jalan jauh terutama rute tol . nah iya, cocok tu buat orang yg suka nyetir sendiri, sering keluar kota / nyetirnya struntulan kaya saya :big_biglaugh: , blm lg konsumsi bbmnya lebih irit jg dibanding bensin hehehe


XMTdeluxe wrote: ↑29 Apr 2022, 16:53

Mantap Om analisanya. Sdh malang melintang betul Om PBoyz ini :off_good_job:
Saya suka yang bensin karena masih bisa dengan mentality avanza owner, merawat mobil kelas begini. Kalau diesel, pusing ritualnya banyak banget. Dari yang ganti filsol dipercepat (tiap org preferensinya bisa beda2), harus lihat2 SPBU nya rame apa nggak, gak boleh lama2 diem di garasi kalau pake selain dex (padahal saya sering kerja ke luar kota sampek 1 bulan baru balik). Belum lagi rekomendasi racun. Mobil disayang2 kok dikasih racun... kalau pingsan gmn?
Tapi tenaganya emang bikin nagih sih. Harga gak bohong, sepadan lah. Tapi lihat harga dex dan dexlite sekarang, kalau mau isi BBM yang proper males ditagih petugas SPBU nya.
kebetulan dulunya saya sendiri ex owner mobil avxen juga, dulu sempet piara 7x malah (ada yg dari kantor bapak saya, ada juga yg beli seken wkwk) , mulai dari yg xenia gen 1 xi mt 2008, ANA 2012 nonairbag (punya kantor bapak saya) , ANA 2015 airbag , GNA 2017 2X, GNA 2018 , sampe terakhir avanza transformer last fl 2021 old model + pernah miara xpander juga, baru abis itu ke yaris, terus hrv dan terakhir ke ANKI diesel ini. ritual nya sih memang banyak, tapi worth kok, terutama dengan konsumsi bbm, tarikan yg ngisi disemua putaran & torsi bawahnya yg gede . banyaknya ritual yg kita lakukan kebayar sm konsumsi bbmnya irit, kalo bensin biarpun ritualnya dikit juga konsumsi bbmnya lebih boros + tarikannya juga gak seenak yg diesel, apalagi saya sering nyetir sendiri dan rutenya juga sering lewat tol + suka modif juga, jadi perlu yg cc gede, tenaga gede, irit bbm & part modif banyak :big_biglaugh: .

tergantung kebutuhan masing2 sih ya, kalo saya sih karena tiap hari dipake mobilnya, kalo gak saya ya bapak saya, jadi belinya diesel, blm lg rute kerja bapak saya yg tiap hari jkt - depok - bogor PP :big_biglaugh: which is rutenya tol mayoritas . makanya saya pilih diesel

kalo masalah ngisi dex dan dexlite sih, saya sendiri gak keberatan, karena ya worth sm tenaganya, bukannya bermaksud sombong sih, lagian kalo saya isi dex , kan masih cukup lah minimal 2 mingguan lg baru ngisi saking iritnya :big_biglaugh: , kalo bensin biasanya 1 minggu sekali udh ngisi bensinnya :big_biglaugh:
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25206
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by DOHC »

ariswp wrote: ↑29 Apr 2022, 18:21 Buat jadi penumpang terutama di row 2 malah saya prefer naik ANKI bensin, berasa satu level lebih nyaman terutama suara dan getaran dibanding dieselnya
Berasa banget tenangnya ini si bensin pas lagi macet2an

Kalo nyetir sendiri memang enak yang diesel, perlu tenaga buat overtake dadakan dapet torsi instantnya, kickdown to the floor di tol tau2 udah 120 aja
+1

Itu jg alesan saya knapa ambil reborn metik bensin ktimbang disel

Palagi kl dulu saya bandingin ama ipah bensin jadul saya, yg ribon ini ud jauhhhh lebi refine, NVH meningkat improve jauh, jauhh lebi senyap, dan bantingan nya enak buat liwat jalan ancur.. posisi nyetir, kursi dll jg lebi improce.. padahal si ribon cuman type G dan si inofa lama malah type V
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1662
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Venturtle »

nice review, om :big_smile]
tipe G sebenarnya sudah cukup bagus, tapi minim fitur.. misalnya belum ada spion lipat elektrik :big_childish:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote: ↑30 Apr 2022, 11:50
+1

Itu jg alesan saya knapa ambil reborn metik bensin ktimbang disel

Palagi kl dulu saya bandingin ama ipah bensin jadul saya, yg ribon ini ud jauhhhh lebi refine, NVH meningkat improve jauh, jauhh lebi senyap, dan bantingan nya enak buat liwat jalan ancur.. posisi nyetir, kursi dll jg lebi improce.. padahal si ribon cuman type G dan si inofa lama malah type V
betul om, dibanding innova bensin lama memang udh jauh lebih refine dari segala sisi, kebetulan keluarga saya maniak innova bensin garis keras, ada innova g bensin at 2006 non euro, v bensin at 2008 euro2, g bensin at 2011 fl1, g bensin at 2012 gnki, g bensin mt 2014 dono, reborn g bensin at 2017 dan terakhir reborn v bensin at 2018 :big_biglaugh: , jadi udh lumayan khatam lah sm karakternya. selain jauh lebih senyap dan empuk bantingan suspensinya, suara mesinnya juga jauh lebih halus + tarikannya udh lebih mendingan maticnya dibanding yg lama menurut saya
Venturtle wrote: ↑30 Apr 2022, 15:18 nice review, om :big_smile]
tipe G sebenarnya sudah cukup bagus, tapi minim fitur.. misalnya belum ada spion lipat elektrik :big_childish:
betul om, kalo pengen sekedar merasakan kelebihan ANKI diesel ya tipe G udh cukup, saya sendiri juga ngambil tipe G diesel waktu itu karena memang fiturnya blm terlalu jadi prioritas, HU 2din touchscreen, tombol audio disetir, dual airbag, abs, ebd juga sudah cukup buat saya :big_biglaugh: . selain itu, ac juga masih putaran kompor gas,no keyless entry + start stop engine dan juga lampu masih halogen semua wkkw
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2618
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by evanbngdor »

Sebenernya ANKI bensin matic ini bisa jd salah satu opsi buat yg butuh mobil buat anter jemput anak sekolah atau daily commuter yg ngga mempertimbangkan konsumsi bbm.

Secara kenyamanan masih lebih superior dibandingkan dengan mobil baru di kisaran harga yg sama, let say avanza / xenia baru.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

evanbngdor wrote: ↑10 May 2022, 11:41 Sebenernya ANKI bensin matic ini bisa jd salah satu opsi buat yg butuh mobil buat anter jemput anak sekolah atau daily commuter yg ngga mempertimbangkan konsumsi bbm.

Secara kenyamanan masih lebih superior dibandingkan dengan mobil baru di kisaran harga yg sama, let say avanza / xenia baru.
betul, dan gaya nyetirnya santai + mayoritas dalkot hehehe. kalo kenyamanan ya gausah ditanya, dibanding avxen baru / brv/ xpander baru saya milih ini hehehe, tapi kalo dibanding ertiga / livina baru entah knp lebih nyaman 2 itu dibanding reborn bantingan suspensinya menurut saya
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2618
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by evanbngdor »

Pboyz97 wrote: ↑11 May 2022, 22:11
evanbngdor wrote: ↑10 May 2022, 11:41 Sebenernya ANKI bensin matic ini bisa jd salah satu opsi buat yg butuh mobil buat anter jemput anak sekolah atau daily commuter yg ngga mempertimbangkan konsumsi bbm.

Secara kenyamanan masih lebih superior dibandingkan dengan mobil baru di kisaran harga yg sama, let say avanza / xenia baru.
betul, dan gaya nyetirnya santai + mayoritas dalkot hehehe. kalo kenyamanan ya gausah ditanya, dibanding avxen baru / brv/ xpander baru saya milih ini hehehe, tapi kalo dibanding ertiga / livina baru entah knp lebih nyaman 2 itu dibanding reborn bantingan suspensinya menurut saya
Kalau seneng karakter yg mengayun sih ANKI lebih nyaman om, apalagi kalo muatan full. Tp kalo seneng yg agak firm ya ertiga/livina baru lebih cocok
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

evanbngdor wrote: ↑12 May 2022, 13:32
Kalau seneng karakter yg mengayun sih ANKI lebih nyaman om, apalagi kalo muatan full. Tp kalo seneng yg agak firm ya ertiga/livina baru lebih cocok
betul, tergantung kebutuhan masing2 hehehe
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
agungbhaskara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 01 Jun 2016, 14:35

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by agungbhaskara »

maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
GD8 MT - GB3 5AT - DD1 CVT - NC1W 4AT - GK5 RS CVT - who's next?
ctopher7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by ctopher7 »

agungbhaskara wrote:maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
pertalite mah pasti bisa om. dulu reborn bensin ane aja isi premium pas jaman masih ada premium

tarikannya lumayan kok mesin 1tr, dulu pake yang a/t gaada masalah sama skali di tol dan jalan nanjak muatan full (full wajar bkn full banget)

kalo dibanding sama freed, harusnya mantepan tarikan innova bensin ya. belom perna coba bawa freed sih tapi
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2618
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by evanbngdor »

agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. Kebetulan beberapa kali pake mobil operasional kantor venturer bensin AT. Tarikan masih lebih enak freed sih dengan catatan kaki sama2 disekolahin. Kalo kaki ngga disekolahin sih mesti pake manual nya supaya bisa lari ini mobil, mesti stay minimum 2rb rpm supaya nafasnya pas. Tp memang karakternya bukan untuk akselerasi sih, untuk cruising atau jalan santai aja reborn bensin AT ini.
2. Kebetulan mobil operasional kantor pake nya pertalite terus sih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
agungbhaskara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 01 Jun 2016, 14:35

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by agungbhaskara »

ctopher7 wrote: ↑18 May 2022, 19:43
agungbhaskara wrote:maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
pertalite mah pasti bisa om. dulu reborn bensin ane aja isi premium pas jaman masih ada premium

tarikannya lumayan kok mesin 1tr, dulu pake yang a/t gaada masalah sama skali di tol dan jalan nanjak muatan full (full wajar bkn full banget)

kalo dibanding sama freed, harusnya mantepan tarikan innova bensin ya. belom perna coba bawa freed sih tapi
pertalite aman ya om berarti.. :big_okay:
kalau kick down dari cruising 60 ke 100, kondisi ber 4-5 bagaimana om?
fuel cons dalkot dan tol santai dapet berapa pakai pertalite?
evanbngdor wrote: ↑19 May 2022, 09:39
agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. Kebetulan beberapa kali pake mobil operasional kantor venturer bensin AT. Tarikan masih lebih enak freed sih dengan catatan kaki sama2 disekolahin. Kalo kaki ngga disekolahin sih mesti pake manual nya supaya bisa lari ini mobil, mesti stay minimum 2rb rpm supaya nafasnya pas. Tp memang karakternya bukan untuk akselerasi sih, untuk cruising atau jalan santai aja reborn bensin AT ini.
2. Kebetulan mobil operasional kantor pake nya pertalite terus sih
masih enakan freed om bener?? freed aja udah payah buat keluarga saya yang anak anaknya berangsur mulai gede.. dulu pas masih krucil mah hajar aja kemanapun

siapp.. pertalite proven :big_deal:
GD8 MT - GB3 5AT - DD1 CVT - NC1W 4AT - GK5 RS CVT - who's next?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
kebetulan om saya punya innova bensin dan cukup sering naik freed temen saya
1. yes, bedanya kalo di tanjakkan tarikannya innova bensin at yg reborn masih cukup oke lah, ketolong sm 6 speednya yg cukup sigap dan smooth perpindahannya
2. bisa, kebetulan venturer bensin 2018 temen saya diisi pertalite terus dari baru - skrg aman2 aja, gaada masalah yg aneh2
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

agungbhaskara wrote: ↑19 May 2022, 17:54
ctopher7 wrote: ↑18 May 2022, 19:43
agungbhaskara wrote:maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
pertalite mah pasti bisa om. dulu reborn bensin ane aja isi premium pas jaman masih ada premium

tarikannya lumayan kok mesin 1tr, dulu pake yang a/t gaada masalah sama skali di tol dan jalan nanjak muatan full (full wajar bkn full banget)

kalo dibanding sama freed, harusnya mantepan tarikan innova bensin ya. belom perna coba bawa freed sih tapi
pertalite aman ya om berarti.. :big_okay:
kalau kick down dari cruising 60 ke 100, kondisi ber 4-5 bagaimana om?
fuel cons dalkot dan tol santai dapet berapa pakai pertalite?
evanbngdor wrote: ↑19 May 2022, 09:39
agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. Kebetulan beberapa kali pake mobil operasional kantor venturer bensin AT. Tarikan masih lebih enak freed sih dengan catatan kaki sama2 disekolahin. Kalo kaki ngga disekolahin sih mesti pake manual nya supaya bisa lari ini mobil, mesti stay minimum 2rb rpm supaya nafasnya pas. Tp memang karakternya bukan untuk akselerasi sih, untuk cruising atau jalan santai aja reborn bensin AT ini.
2. Kebetulan mobil operasional kantor pake nya pertalite terus sih
masih enakan freed om bener?? freed aja udah payah buat keluarga saya yang anak anaknya berangsur mulai gede.. dulu pas masih krucil mah hajar aja kemanapun

siapp.. pertalite proven :big_deal:
cruising 60 ke 100 ber 5 ya lumayan boyo ya, masih lebih responsif freed, keunggulan reborn bensin dibanding freed menurut saya baru berasa pas di tanjakkan, kalo buat dalkot, masih lebih enak freed menurut saya. fuel cons dalkot ya 1:8-10 lah pertalite


memang masih enakkan freed om , apalagi dari segi driving feel, tarikan dan handling. kalo mau reborn, saya lebih prefer bensin manual yg tarikannya mendingan atau langsung ke diesel at sekalian hehehe
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
ctopher7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by ctopher7 »

agungbhaskara wrote: ↑19 May 2022, 17:54
ctopher7 wrote: ↑18 May 2022, 19:43
agungbhaskara wrote:maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
pertalite mah pasti bisa om. dulu reborn bensin ane aja isi premium pas jaman masih ada premium

tarikannya lumayan kok mesin 1tr, dulu pake yang a/t gaada masalah sama skali di tol dan jalan nanjak muatan full (full wajar bkn full banget)

kalo dibanding sama freed, harusnya mantepan tarikan innova bensin ya. belom perna coba bawa freed sih tapi
pertalite aman ya om berarti.. :big_okay:
kalau kick down dari cruising 60 ke 100, kondisi ber 4-5 bagaimana om?
fuel cons dalkot dan tol santai dapet berapa pakai pertalite?
evanbngdor wrote: ↑19 May 2022, 09:39
agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. Kebetulan beberapa kali pake mobil operasional kantor venturer bensin AT. Tarikan masih lebih enak freed sih dengan catatan kaki sama2 disekolahin. Kalo kaki ngga disekolahin sih mesti pake manual nya supaya bisa lari ini mobil, mesti stay minimum 2rb rpm supaya nafasnya pas. Tp memang karakternya bukan untuk akselerasi sih, untuk cruising atau jalan santai aja reborn bensin AT ini.
2. Kebetulan mobil operasional kantor pake nya pertalite terus sih
masih enakan freed om bener?? freed aja udah payah buat keluarga saya yang anak anaknya berangsur mulai gede.. dulu pas masih krucil mah hajar aja kemanapun

siapp.. pertalite proven :big_deal:

1:7-1:8 kalo pake dalkot macet macetan

kalo wktu itu perna pake pas lebaran rada kosong jakarta, ada stop n go di lampu merah aja bisa dapet 1:11

kalo luar kota belom perna coba uda keburu dijual mobilnya. tapi ada yang bilang bisa dapet 1:14 (di thread pilih ayla vs rocky)
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2618
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by evanbngdor »

agungbhaskara wrote: ↑19 May 2022, 17:54
ctopher7 wrote: ↑18 May 2022, 19:43
agungbhaskara wrote:maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
pertalite mah pasti bisa om. dulu reborn bensin ane aja isi premium pas jaman masih ada premium

tarikannya lumayan kok mesin 1tr, dulu pake yang a/t gaada masalah sama skali di tol dan jalan nanjak muatan full (full wajar bkn full banget)

kalo dibanding sama freed, harusnya mantepan tarikan innova bensin ya. belom perna coba bawa freed sih tapi
pertalite aman ya om berarti.. :big_okay:
kalau kick down dari cruising 60 ke 100, kondisi ber 4-5 bagaimana om?
fuel cons dalkot dan tol santai dapet berapa pakai pertalite?
evanbngdor wrote: ↑19 May 2022, 09:39
agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. Kebetulan beberapa kali pake mobil operasional kantor venturer bensin AT. Tarikan masih lebih enak freed sih dengan catatan kaki sama2 disekolahin. Kalo kaki ngga disekolahin sih mesti pake manual nya supaya bisa lari ini mobil, mesti stay minimum 2rb rpm supaya nafasnya pas. Tp memang karakternya bukan untuk akselerasi sih, untuk cruising atau jalan santai aja reborn bensin AT ini.
2. Kebetulan mobil operasional kantor pake nya pertalite terus sih
masih enakan freed om bener?? freed aja udah payah buat keluarga saya yang anak anaknya berangsur mulai gede.. dulu pas masih krucil mah hajar aja kemanapun

siapp.. pertalite proven :big_deal:
Mungkin beda cerita kalo full load 7 orang gitu ya, freed mungkin akan boyo.

Tp untuk dalkot dan luar kota kondisi konstan sih mesinnya jauh lebih gesit dibanding VVTi nya reborn sih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by doge »

agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. sama, sama" hrs tega bejek buat bs narik, emg udh mendingan sih krn skrg 6at... cmn yaa underpower mw gmn lg; klo g suka denger mesin njerit gntinya ke reborn diesel aja udh

2. bisa dong.. toyota gitu lo.. bisa jd mobil kantor masa dikasi bbm ningrat; tp klo diisi pertamax keatas gitu tarikannya ya beda jauh sih (pengalaman dlu pke vvti04 cb diisi pmax+)
:ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3681
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by Pboyz97 »

doge wrote: ↑20 May 2022, 09:42
agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
1. sama, sama" hrs tega bejek buat bs narik, emg udh mendingan sih krn skrg 6at... cmn yaa underpower mw gmn lg; klo g suka denger mesin njerit gntinya ke reborn diesel aja udh

2. bisa dong.. toyota gitu lo.. bisa jd mobil kantor masa dikasi bbm ningrat; tp klo diisi pertamax keatas gitu tarikannya ya beda jauh sih (pengalaman dlu pke vvti04 cb diisi pmax+)
bener om, pengalaman nyobain freed temen sm reborn bensin om saya jg gitu dan saya user reborn diesel , termasuk underpower , walaupun dibanding innova lama udh agak mendingan tarikannya. tapi kalo dibanding reborn diesel sih, saya lebih prefer reborn diesel, apalagi kalo rute tol / sering lukot/ sering nyetir sendiri. kecuali rutenya dalkot aja, banyakkan disopirin + gaya nyetirnya kalem hehehe. saya pribadi jg sama, kalo gak suka denger mesin jeritnya ya reborn diesel sekalian, atau kalo mau tetep di reborn bensin, pilih yg manualnya aja, tarikannya lebih mendingan menurut saya dibanding yg maticnya hehehe
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
XMTdeluxe
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Short Review & test drive : All New Kijang Innova 2.0 G AT 2017

Post by XMTdeluxe »

agungbhaskara wrote: ↑18 May 2022, 19:35 maaf izin bertanya om, ada rencana tuker Freed ke Reborn bensin AT
belum dapet kesempatan nyoba/test drive innova bensin ini.
1. lebih boros dan boyo dari freed kah? buat kami freed cukupan buat dalkot santai, nyiksa kalau tol panjang dan luar kota naik turun
2. bbm bisa pertalite kah? masih belum ikhlas bayar bensin mahal buat mobil yg performanya so-so wkwk

terima kasih perhatiannya om
Reborn bensin dibilang underpower sih, nggak jg ya menurut saya. Reborn diesel justru yg overpowered 🀣
Yah.. a little underpower lah. Kalau dibanding AN Rushter manual atau matic, lebih boyo duo itu..
Kalau nanjak, enak aja sbnrnya. Asalkan di tanjakan curam jgn taruh di D. Maticnya reborn ini dibilang pinter kagak, dibilang geblek iya. Mending pakai manual modenya kalau nanjak sdh agak curam. Tanjakan kayak gombel semarang kalau masuk D, meraung2 iya, tenaga kagak ada. Heran, sebenarnya itu ditaro di gigi brp sama komputernya.
Kalau 2GD mah, gigi 6 di tanjakan kayak gombel aja msh bisa ngibrit. Bkn krn maticnya reborn diesel pinter, emang torsinya aja yg kegedean πŸ˜‚
Post Reply