HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9522
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

hackers11 wrote: Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.

Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Kaki" full independen di subaru, VS torsion beam di bagian belakang HRV gak boong :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by sh00t »

vein wrote: Sat Oct 22, 2022 1:27
Suryaputra wrote: Fri Oct 21, 2022 12:23
vein wrote: Fri Oct 21, 2022 11:38
Kagok gmn?
Ada efek engine brake?

Klo gtu ya bagus, artinya selip lebih minim

Nanti ganti aja CVTF nya setelah lewat 1000 km sama yg lbh bagus :big_peace:
Iya kayak engine break gitu, emang gitu ya karakternya?

Okey gitu aja kali yah ganti oli ajaa...udah lama bgt ga ambil Honda jd rada deg2an baca cerita2 soal BQ nya heheh.

Tq yah Om.

BTW di HRV bs setting sensitivitas auto light nya gak nya? Gw liat di menu2 Honda Sensing ga ada pilihan auto headlight sensitivity nya nih :big_think:
Mobil baru mesinnya sudah rusak om? :big_think:
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

hackers11 wrote: Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.

Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Izin nimbrung,

Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah :mky_01:

4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas :big_slap:

Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock

Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta

Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor :big_cry: :big_bored:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by hackers11 »

pandaendut wrote:
hackers11 wrote: Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.

Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Izin nimbrung,

Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah :mky_01:

4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas :big_slap:

Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock

Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta

Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor :big_cry: :big_bored:
Wow, creta lbh nyaman dr hrv. Keren nih.
TD juga ah haha.
Thanks impresinya om.
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

hackers11 wrote: Sat Oct 22, 2022 11:08
pandaendut wrote:
hackers11 wrote: Sat Oct 22, 2022 6:07 Nambahin karena penasaran seperti apa bantingan suspensi hrv ini dan road noisenya.
Baru beres TD.
Setelah minggu lalu TD subaru xv, saya nilai suspensi hrv ini ga kalah bagus dari xv. Skor sama dari bantingan. Sama2 berkelas untuk harganya
Tapi limbung ya, bahkan lbh dari xv.
Peredaman iya jelek tapi. Rumble strip meaki teredam tapi bunyinya masuk kabin.
Kirain laku karena nama hrv, tp memang generational leap sepertinya vs edisi sebelumnya.
Pintu berat, switch2 enak. Head unit sayangnya sama kyk xv, UInya terlalu warna warni jadi kurang elegan.

Tipe RS udah ada diskon 3jt katanya(belum nego). Yg se s atau e belum ada diskon.
Izin nimbrung,

Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah :mky_01:

4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas :big_slap:

Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock

Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta

Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor :big_cry: :big_bored:
Wow, creta lbh nyaman dr hrv. Keren nih.
TD juga ah haha.
Thanks impresinya om.
Cobain td saja, jujur aja si kereta ginseng ini ga pernah sy lirik. Liat di mall aja selalu underestimate, setelah coba td baru deh :mky_01:
User avatar
daimler
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 351
Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
Location: Semarang
Daily Vehicle: DE 2011

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by daimler »

pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 11:00
Izin nimbrung,

Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah :mky_01:

4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas :big_slap:

Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock

Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta

Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor :big_cry: :big_bored:
Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver :big_chicken:
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ChZ »

daimler wrote: Sat Oct 22, 2022 14:20 Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver :big_chicken:
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Ane jg merasa sejak dipegang HMID emang socmed marketingnya kenceng,tp sebenernya kualiti produk segitu2 aj.

Aftersales jg kurang digarap serius banyak komplenan. Sampe skrg blom ada produk H miring yang bikin kpengen sih.

Packagenya ok sih tapi ya udah gitu aja. Gak terlalu menggugah. Creta IVTnya emang enak tp karena styling ama interior nganu jd males :mky_05: trus makin males lg sejak deretan komplen nya aneh aneh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9522
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Sat Oct 22, 2022 15:42
daimler wrote: Sat Oct 22, 2022 14:20 Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver :big_chicken:
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Ane jg merasa sejak dipegang HMID emang socmed marketingnya kenceng,tp sebenernya kualiti produk segitu2 aj.

Aftersales jg kurang digarap serius banyak komplenan. Sampe skrg blom ada produk H miring yang bikin kpengen sih.

Packagenya ok sih tapi ya udah gitu aja. Gak terlalu menggugah. Creta IVTnya emang enak tp karena styling ama interior nganu jd males :mky_05: trus makin males lg sejak deretan komplen nya aneh aneh.
Strategi Go-To-Market nya ok banget.

tapi klo dia bisa improve product nya, mendengar keluhan pelanggan.. gak nutup kemungkinan bisa bersaing dengan marketnya mobil jepang :weekk:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

daimler wrote: Sat Oct 22, 2022 14:20
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 11:00
Izin nimbrung,

Setelah td creta lebih empuk dari HRV, road noise masih sedikit masuk tapi overall peredaman lebih baik dari HRV. Di tikungan creta masih stabil kecepatan 60-70 tapi terasa lebih mantepan suspensi HRV lebih pede ngepushnya. Unit td HRV type SE, tarikannya terasa agak berat, ini mah alamat boyo kalau ketemu tanjakan. Tenaga creta terasa lebih sigap. Di voxy cvt sy kalo nanjak2 berasa boyo walaupun tetap bisa naik, rasanya mirip2 cvt HRV se ini. Yang sy bingung data di atas kertas lebih baik mesin honda tapi dites kok berasa boyo yah :mky_01:

4 pintu depan creta ditutup berasa solid, tapi pintu belakang harus agak dibanting biar nyantol, bobot pintu terasa agak enteng. Bahan plastik interior creta terasa lebih inferior even dicompare dengan freed jadul harian istri. Setir creta terasa solid, tapi switch2 di jendela driver dan bahan hard plastik dashboard terasa lebih cheapo. Bahan plastik creta lebih gampang berbekas dan lebih sulit dilap. HRV unggul cukup telak di interior, puteran AC jauh mantep HRV clicknya berasa muterin potensio audio high end. Minus utama HRV di HU yang jelek bener kaya TV tabung dan bahan tutup sanrup yang terawang masih terasa tembus panas :big_slap:

Kursi by memory HRV terasa lebih nopang walaupun di creta jg enak empuk bahan kulit. Oya anehnya creta ini pelipatan spion hanya bisa dibawah 20km, di atas speed itu ga mau retract. Switch lock unlock pintu cuma ada di pintu driver, sisa 3pintu lain ga ada switch lock unlock

Tapi akhirnya kembali ke kebutuhan pribadi, gantinya freed istri minimal akomodasi 5 orang dewasa harus tetap nyaman. HRV akhirnya dicoret, row ke 2 kurang nyaman untuk 3 dewasa khususnya bagian tengah, headroom bahkan nempel kepala sy. Akses masuk row 2 HRV kepala harus nunduk. Kalau exterior sy tetap mengakui ganteng HRV depan belakang khususnya type RS. Sebelonnya selalu miara seekor gerobak honda : civic vtis, diganti freed sekarang spk creta

Dan creta sekarang lagi viral susah distarter dan kabarnya oli transmisi bocor :big_cry: :big_bored:
Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver :big_chicken:
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Kabarnya ada yang susah starter setelah ganti KF, mungkin installernya ceroboh air sabun turun masuk ke celah dashboard. Pertama kali miara gerobak korea, apa produk lainnya switch lock unlock juga cuma di driver? Even motor sy dari zaman sma selalu honda sampai udah tuwir sekarang. Mobil pemakaian pribadi sampai mobil angkutan selalu jepangan : suzuki, isuzu, mitsu, honda dan toyota
Toko tetangga seberang sy pake seekor hyundai big up udah lama masih beroperasi sampai sekarang

C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus :big_bored: :big_dunno:
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara :big_exellent:

Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga :wkkk:
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

ChZ wrote: Sat Oct 22, 2022 15:42
daimler wrote: Sat Oct 22, 2022 14:20 Woh 'inovasi' apa lagi tuh menghilangkan switch lock selain di pintu driver :big_chicken:
Hmmm apakah pabrikan H miring ini kualitasnya masih mirip2 sama tahun 90an dulu. Ini creta susah starter, ioniq batere drop dr 80% ke 0%. Cuma bedanya sekarang invest RnD EVnya gede, desainnya yg lebih baik sama marketingnya suupeer dwueper kenceng gaet influenza. Kerjasama bilateral indo-korea jg meningkat, pas dlu awal2 covid jg indo dapat jatah vaksin dr korea, perlindungan tenaga kerja indo di korea jg, makanya H miring jg inves gede2an pabrik dimari. Pas KTT G20 di bali kemaren jg genesisnya dipake just my 2cents
Ane jg merasa sejak dipegang HMID emang socmed marketingnya kenceng,tp sebenernya kualiti produk segitu2 aj.

Aftersales jg kurang digarap serius banyak komplenan. Sampe skrg blom ada produk H miring yang bikin kpengen sih.

Packagenya ok sih tapi ya udah gitu aja. Gak terlalu menggugah. Creta IVTnya emang enak tp karena styling ama interior nganu jd males :mky_05: trus makin males lg sejak deretan komplen nya aneh aneh.
Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut :upss:
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring :mky_03:

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:59

Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut :upss:
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring :mky_03:

gila itu freed dulu tiap hari saya pake buat sliding di tikungan kemayoran kadang di tol baek2x aja sampe dijual 125 rb yangGE8 juga belakangan suka saya hajar kenceng juga kadang jalanan gradak gruduk alus aja masih suka ngegas :big_biglaugh:

emang ud curiga sejak jaman GE8 2014 bahkan GE8 saya vs freed berasa banget penurunan kualitas komponennya ditambah kemaren bantu adek ipar nyari HRV second liat2x mesinnya kok kacau semua baut pada karatan kadang mesin kek jamuran blocknya keknya kacrut bener mobil jaman sekarang liat HRV model baru juga malah lebih kacau BRV malah mendingan padahal BRV JDM (jaipur domestik market) punya :big_bored: kok lama2x saya liat jaipur malah lebih bagus kek creta VS kona aja creta keknya jauh lebih mewah dari kona padahal kona kan market EROPA amerika :big_bored: ya emang sih crash testnya BRV sama CRETA ya di bawah HRV sama kona :big_bored:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Omnibus »

freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

Omnibus wrote: Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
Freed psd sy 2009, beberapa kali terabas genangan air sampai berasa bunyi air nempel di bawah dek aman saja. Cuma pernah kejadian setelah terabas sy cuci besoknya parking brakenya ngunci. Dipaksain bisa lepas, sejak itu ga pernah parking brake lg kalau di garasi. Racksteer sepertinya memang kena udah cukup lama cuma masih layak pakai, bunyi2 kalau jalan ga rata tapi setir masih solid ga sepeleng even dibawa lari di tol. Sokbreker sampai dijual bulan kemarin masih ori bawaan.
Parts freed yg diganti selama sy miliki : batang stabilizer (gejalanya tiap braking ada bunyi tek tek), discbrake ganti oem brembo (disc lama aus ga layak dibubut lg) dan ganti kompresor ac oem honda sticker ijo (koit di 90.000km). Sisanya ganti oli dan isi bensin aja

Btw tengkiu sharing infonya om Omnibus :big_okay:
Last edited by pandaendut on Sun Oct 23, 2022 3:01, edited 1 time in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9522
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
Serba salah ya

Ini jg terjadi di sebagian toyota ber eps jaman now :mky_03:
Last edited by Suryaputra on Sun Oct 23, 2022 3:18, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

b0ku wrote: Sun Oct 23, 2022 1:33
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:59

Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut :upss:
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring :mky_03:

gila itu freed dulu tiap hari saya pake buat sliding di tikungan kemayoran kadang di tol baek2x aja sampe dijual 125 rb yangGE8 juga belakangan suka saya hajar kenceng juga kadang jalanan gradak gruduk alus aja masih suka ngegas :big_biglaugh:

emang ud curiga sejak jaman GE8 2014 bahkan GE8 saya vs freed berasa banget penurunan kualitas komponennya ditambah kemaren bantu adek ipar nyari HRV second liat2x mesinnya kok kacau semua baut pada karatan kadang mesin kek jamuran blocknya keknya kacrut bener mobil jaman sekarang liat HRV model baru juga malah lebih kacau BRV malah mendingan padahal BRV JDM (jaipur domestik market) punya :big_bored: kok lama2x saya liat jaipur malah lebih bagus kek creta VS kona aja creta keknya jauh lebih mewah dari kona padahal kona kan market EROPA amerika :big_bored: ya emang sih crash testnya BRV sama CRETA ya di bawah HRV sama kona :big_bored:
Sy jual jg di odometer 12x.xxxrb. Buat nikung cukup mayan apalagi sy pasang rear swaybar lebih pede kalau nikung :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ChZ »

pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:36 C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus :big_bored: :big_dunno:
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara :big_exellent:

Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga :wkkk:
Itu H miring klo belom diviralin influenza lambat banget :big_bored: begitu viral langsung ditanggepin. Susah bener jaman now harus viral dulu baru diurusin.
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:59 Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut :upss:
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring :mky_03:

Itu juga salah satu kebimbangan mau angkut HRV baru om, ruang kepalanya minim ditambah sunroof anehnya itu :big_bored:

Kyknya lama lama duduknya disuruh ndelosor :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by pandaendut »

ChZ wrote: Sun Oct 23, 2022 3:40
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:36 C'mon hyundai, aftersales dibenahi. Stigma di otak sy waktu ngambil hyundai mirip2 samsung, aftersalesnya terjamin, mekanik sigap 3-4hari pasti kelar, barangnya awet sparepart selalu ready makanya cust loyal contohnya sy sendiri. Kalo ternyata seperti brand LG ya amsiong, TV rusak nunggu sparepart 6-7 bulan, montir lama lagi datangnya. Sy kesel di sosmed LG ikutan nerror, ini mirip kejadian sekarang di hyundai customer ikut nerror di sosmednya. Di negeri wakanda kalau ga viral ga bakal diurus :big_bored: :big_dunno:
Contoh perusahaan terbaik dari negri ginseng menurut sy saat ini ya samsung, pelayanan sangat oke. Ga heran jadi jawara :big_exellent:

Eh kok ane jadi sales promosiin perabot rumah tangga :wkkk:
Itu H miring klo belom diviralin influenza lambat banget :big_bored: begitu viral langsung ditanggepin. Susah bener jaman now harus viral dulu baru diurusin.
pandaendut wrote: Sat Oct 22, 2022 22:59 Kalau si tegak model selalu menggugah, tapi akomodasi headroom makin menciut. Even ge8 jauh lebih proper daripada HRV dan city hachi (budget sy kisaran ini dan nyari 5seater). Anak2 sekarang badan makin jangkung menjulang, lah ini ruang kepala makin susut :upss:
Issue kaki2 juga makin ringkih, ini salah satu alesan selingkuh nyobain si miring :mky_03:

Itu juga salah satu kebimbangan mau angkut HRV baru om, ruang kepalanya minim ditambah sunroof anehnya itu :big_bored:

Kyknya lama lama duduknya disuruh ndelosor :big_biglaugh:
Andai saja speknya seperti malaysia sy angkut HRV turbo, minus-minusnya masih bisa sy maklum maklumin. Yang penting sanrup yang menganggu itu lenyap :big_slap: :big_biglaugh:
Sedappp liat driving skill opa YSK bawa HRV turbo



Sekarang gantian issue karat di BRV
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

Omnibus wrote: Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
ge8 saya sama freed sering nerabas om hasilnya yang KO kalo freed magnetic clutch AC jebol mulu sejak ngeh saya matiin ac kalo ada genangan di jazz si aman2x aja kalo jazz malah yang KO dinamo stater pas di buka karat mulu :big_bored:

rack sih sejauh ini malah baik2x aja :mky_01:
pandaendut wrote: Sun Oct 23, 2022 3:08

Sy jual jg di odometer 12x.xxxrb. Buat nikung cukup mayan apalagi sy pasang rear swaybar lebih pede kalau nikung :mky_03:

kalo di saya freed bukan mayan lagi om itu saya ganti GE8 malah lebih susah ass draging di banding freed belakangnya kek kurang grip jd ngeri kalo di push takut malah melintir soalnya sekalinya saya nekat tarik handbrake di tikungan eh dia malah balik lawan arah posisinya :big_slap: sejak GE8 saya pakein baut chasis sama coilover baru berani ass draging ban belakang :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Omnibus »

b0ku wrote: Sun Oct 23, 2022 7:55
Omnibus wrote: Sun Oct 23, 2022 1:59 freed n ge8 posisi motor eps nya di rack steer jd dia nambah rigidity si rack steer itu (more heft). kelemahannya kl lewat banjir itu motor eps kerendem air bisa rusak. di gk5 n seterusnya posisi motor eps dipindah ke steering column di depan dengkul driver. maksudnya bagus spy lbh awet tp adverse effect nya rack steer dibawah jd kurang sturdy. belom lg dilewatin pipa knalpot yg bikin grease nya menguap. menurut sy sih ini design limitation yg emang hrs di workaround sendiri krn pabrikan ga tau jg root cause nya tuh itu.
ge8 saya sama freed sering nerabas om hasilnya yang KO kalo freed magnetic clutch AC jebol mulu sejak ngeh saya matiin ac kalo ada genangan di jazz si aman2x aja kalo jazz malah yang KO dinamo stater pas di buka karat mulu :big_bored:

rack sih sejauh ini malah baik2x aja :mky_01:
kl gitu ngapain dipindah ke kolom segala yak. mana harganya sama itu steering rack ge8 yg ada eps nya sama gk5. :big_bored:
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Zaxis »

H tegak itu mobil resing
Wajar karatan buat kurangin berat dikit
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9522
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by Suryaputra »

Zaxis wrote: Sun Oct 23, 2022 9:36 H tegak itu mobil resing
Wajar karatan buat kurangin berat dikit

:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

Omnibus wrote: Sun Oct 23, 2022 8:22 kl gitu ngapain dipindah ke kolom segala yak. mana harganya sama itu steering rack ge8 yg ada eps nya sama gk5. :big_bored:
satu hal yang saya ngeh GK5 itu space mesinnya lowong sedangnya GE8, GB freed itu complicated banget saya pernah nurunin mesin freed cara paling gampang turun dari bawah tarik dari atasnya crossmember :big_bored:







:big_think: mungkin motornya gak muat kalo ditaro diatas :big_think:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by kunaskun »

b0ku wrote: Sun Oct 23, 2022 11:58
Omnibus wrote: Sun Oct 23, 2022 8:22 kl gitu ngapain dipindah ke kolom segala yak. mana harganya sama itu steering rack ge8 yg ada eps nya sama gk5. :big_bored:
satu hal yang saya ngeh GK5 itu space mesinnya lowong sedangnya GE8, GB freed itu complicated banget saya pernah nurunin mesin freed cara paling gampang turun dari bawah tarik dari atasnya crossmember :big_bored:
akibat men maximum, machine minimum, mechanic njelimet :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by b0ku »

kunaskun wrote: Sun Oct 23, 2022 14:08
akibat men maximum, machine minimum, mechanic njelimet :big_biglaugh:
tapi menurut saya itu best timenya honda AT asik mesin gak ribet dan gak kebanyakan drama LED 10jt kalo remek :big_bored:

yah cuma minus aja mau cabut busi aja kek cabut busi subaru ribetnya :big_bored:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: HRV RV SE 1,5 AT 2022 User Review- First 2,000 KM

Post by ChZ »

pandaendut wrote: Sun Oct 23, 2022 4:23

Andai saja speknya seperti malaysia sy angkut HRV turbo, minus-minusnya masih bisa sy maklum maklumin. Yang penting sanrup yang menganggu itu lenyap :big_slap: :big_biglaugh:
Sedappp liat driving skill opa YSK bawa HRV turbo



Sekarang gantian issue karat di BRV
nahh itu sanrup aneh emang banyak jd deal breaker yah ga nyangka jg makanya jaman jonfis tuh uda bener konsumen honda ga suka fitur aneh-aneh yang penting mobilnya works :big_biglaugh: skrg kecuali brio city BRV HRV 1.5 NA cuma setipe doank gimana kita milihnya.

mungkin tahun depan keluar tipe non sunroof kyk HRV prestige JBL dulu :big_biglaugh: mending gitu deh drpd sunroof ga praktis. audio msh kepake buat manjain kuping.

karat di mobil baru ini susah yah kyknya pasti ada aja yang kelolosan :big_bored: , 1-2 titik masih ok, tp kalo udah gini sih harusnya unit ditarik ganti baru.

mungkin kelamaan di stockyard juga, ane jual besi kalo kelamaan jg tetep muncul karat-karatnya. apalagi kl gudangnya deket laut mah itu kl antikarat pabrikan biasa cepet kalahnya.
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 1:30
kunaskun wrote: Sun Oct 23, 2022 14:08
akibat men maximum, machine minimum, mechanic njelimet :big_biglaugh:
tapi menurut saya itu best timenya honda AT asik mesin gak ribet dan gak kebanyakan drama LED 10jt kalo remek :big_bored:

yah cuma minus aja mau cabut busi aja kek cabut busi subaru ribetnya :big_bored:
klo mau tune up GE8 ama GB3 inget ribetnya sampe bongkar wiper segala :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7